بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

KETIKA MADIGOL NURHASAN NYARIS DI PERNABIKAN

Nabi adalah manusia mulia yang di utus oleh Allah dalam rangka mengajari ibadah yang benar pada Allah.Saya tidak mengatakan bahwa Madigol Nurhasan adalah seorang Nabi,tapi dalam pandangan jamaahnya dia adalah yang mempunyai karomah,yang membuka pintu surga,luar biasa (lubis),ahli strategi,ahli diplomasi sehingga setiap ucapan yang keluar dari mulutnya adalah sabda buat mereka.walaupun ucapannya itu berbenturan dengan Qur’an dan Sunnah.saya sebutkan beberapa contoh ketika Madigol Nurhasan mengeluarkan ijtihad “jamaah tidak boleh mencampuri amalannya dengan yang tidak murni contoh
• sholat berjamaah sedangkan imamnya itu adalah orang luar,karna kalau sampai terjadi maka sholatnya tidak sah,wajib di ulang kembali”.ketika jamahnya melaksanakan sesuai perintah tapi mengalami kendala di tengah masyarakat karna mereka tidak mau sholat dengan orang luar yang akhirnya menjadikan insiden sebab doktrin yang dibawanya.laporan tersebut di ajukan kepada imam Madigolism untuk mencari solusinya,dan ternyata imamnya mengeluarkan ijtihad “tetap tidak boleh sholat dengan orang luar kalau terjadi harus di ulangi”.dalam waktu yang lain berubah lagi “ niatnya di rubah dengan niat sholat munfarid/sholat sendiri”.
Inilah agamanya mereka,seenaknya sendiri merubah-rubah syariat agama padahal padam kitab ahkam (versi kitab inti LDII) disana ada Hadits yang menyatakan sholat wajib itu wajib dilaksanakan dengan imam dan berjamaah,tidak dipandang imamnya ini baik (sesuai dengan sunnah) atau imamnya ini pelaku dosa (lihat kitab ahkam hal 91).
Dan ketika ijtihad itu di pertemukan dengan hadits Nabi yang menyebutkan seprti yang diatas maka lahirlah alasan Madigolism ingin mematahkan hadits itu dengan ucapan”sholat dibelakang imam baik dengan imam jair hanya berlaku di zaman Nabi Muhammad,dan sekarang hukum tersebut boleh di ubah,dan yang mempunyai wewenang dalam mengubah hukum adalah keamiran”.

Comments
31 Comments

31 Response to "KETIKA MADIGOL NURHASAN NYARIS DI PERNABIKAN"

Anonim mengatakan...

BETUL NURHASAN KAMI ANGGAP NABI..!!
BAHKAN LEBIH HEBAT DARIPADA MUHAMMAD

abdulloh mengatakan...

jelas ada kemiripan ubaidah dengan yesus, org kristen menyembah yesus dan pendeta2/ rahib2 mereka, buktinya mereka taqlid dengan apa yang diucapkan oleh rahib2 mereka salah atau benar, semua diikuti bahkan masuk ke sumur jg diikuti begitulah org yg bodoh&buta(tidak mau berpikir seperti hewan),budek, micek, ndablek!!!begitu jg org ldii, apa yang diucapkan oleh ubaidah, semua diikuti bahkan disuruh syirik(jin2nan, ilmu kesaktian dll) jg dilakukan....

abdulloh mengatakan...

SANGAT BODOH SEKALI ORG YG MENGANGGAP UBAIDAH ( SI ORG BODOH)DIANGGAP SEPRTI NABI MUHAMMAD SHOLLALLOHU ALAIHI WASALAM... JELAS JAUHH, JAUHHH..UBAIDAH BODOH SEDANG NABI PANDAI..NABI MA'SHUM SEDANG UBAIDAH BANYAK DOSANYAAA..NABI MENGAJARKAN TAUHID DAN MENJAUHI SYIRIK SEDANG UBAIDAH MENGAJARKAN SYIRIK(JIN2NAN,ILMU KESAKTIAN,TENAGA DALAM DLL)DAN MENJAUHI TAUHID .... NABI JELAS SYURGA SEDANG UBAIDAH GA JELAS SYURGANYA...DAN BANYAK PERBEDAAN LAIN YG MENYOLOK...

tunasmerahdjegider mengatakan...

kalian tu goblok. belajar hadits dulu sebelum mengatakan sesat kepada seseorang. kalian itu seperti umat yang kebingungan gak tau pegangan agama. karena kalian itu belum punya ilmu agama yang benar. coba belajarlah ilmu agama.??

tunasmerahdjegider mengatakan...

perlu banyak sahih hadist yang perlu di baca sehingga jelas permasalahannya. ketimbang baca kitab yang ga jelas sanadnya beli di toko buku dan dipasar. belajar dulu hadist yang ada sanadnya terserah dari seikh di mekah atau pada LDII. coz ilmu di masjidil haram itu di jaga oleh alloh sebagai acuan munculnya imam almahdi besok saat mempersatukan aliran aliaran islam di seluruh dunia untuk melawan yahudi dan dajjal dengan turunnya nabi musa. ingat itu ???
ilmu kalian masih dangkal??/

Anonim mengatakan...

kaka2, mb2, ade2, bpk2, ibu2,,
perlu kaliand ketahui ya,, semua yg dibicarakan tnttang LDII itu td benar << kmi sudah paradigma baru !!
jika memang kami seperti yg kaliand tuduhkan,, alloh td mungkin meperlancar dan memperbesar kami !!
mnurut hadist,,, sstu yg hakk mengalahkan sst yg batall.....!!
jika kaliand masieh td percaya !!! boleh kaliand menyamar jd santri di pondok2 kami !!! nnti kalind juga mengerti !!!!
wssalam

Dark-Blast mengatakan...

Semuanya HOAX semata, si pembuat blog bahkan tidak berani mencantumkan profil / biodata / alamat sebagai pertanggung jawaban di mata hukum.

Kalau semua hal yg di bicarakan memang benar, tentunya Si pembuat Blog ini dengan tenang akan membeberkan identitasnya sebagai kekuatan hukum atas pertangungjawabbannya semua yg di tulis.

ini cuman HOAX

Sumbernya benar2 gak bisa di percaya..

Gak berani nyebut nama ato alamat aja dipercaya..?

BUANG BUANG WAKTU AJA!

Anonim mengatakan...

alangkah kecil otaknya yg buat blog ini

Anonim mengatakan...

yang lebih dianggap nabi itu sebenarnya gus dur. karena setelah mati kuburanya dikunjungi banyak orang untuk ngalap berkah. beda dengan madigol. madigol mati saja kuburanya ga ada yang tau. katanya di atas kuburanya cuma dikasih tanda satu batu. tidak di selamati, tidak ditabur bunga..tidak dicungkup.. ya.. kaya orang terbuang saja

Anonim mengatakan...

watune disampar uwong ngono kuburane ilang

Anonim mengatakan...

hati saya sangat-sangatlah pedih,membaca komentar2 yang sangat ngaco,kacau balau seperti omonganya orang-orang yang sudah hilang akal. wahai...saudara-saudaraku seagama islam khususnya warga ISLAM JAMAAH LDII atau (istilah-istilah yang keren) JOKAM,354 Mari kita sudahi kebohongan,dusta,bitonah,TAQIYAH kita atau siasat-siasat yang sesat dan buruk dalam ajaran yang telah di ajarkan turun temurun dari Bpk IMAM/AMIR KH. Nurhasan al Ubaidah Lubis Amir kemudian diwariskan dan diajarka oleh generasi ke AMIRAN ke 2 Bpk AMIR Mohammad sueh Abdu dhohir dan diwariskan lagi ke generasi ke AMIRAN ke 3 bpk AMIR sulthon aulia Abdul Aziz yang sekarang ini mari kita jujur,ikhlas, ridho,legowo sekarang pak kholil dkk kan sudah pulang ke pondok LDII burengan kediri coba ayo tabayyun kepada beliau bagaimana sebenarnya aqidah,tauhid,amaliah dan muamalah kita selam ini apakah benar-benar sudah sesuai al quran dan sunnah yang di fahami salaful ummah atau hanya doktrin2 semata yang menyelewengkan dalil2 quran hadis walaupun saya sebenarnya masih ragu dengan kejujuranya pak kholil cs tapi saya husnudhon kepada beliau bahwa beliau tidak akan mungkin menyembunyikan ilmunya yang sudah sekian tahun di pelajarinya dengan masyayih ahlussunnah wal jamaah karna itu justru akan jadi adzab di akhirat kelak tapi mungkin beliau punya strategi sendiri cara untuk meluruskan aqidah ISLAM JAMAAH LDII yaa... itulah harapan kami sebagai jamaah khususnya saya sebagai mubaligh. pak Kholil dkk ...jujurlah antum sekalian kepada kami hati kami akhir2 ini sungguh tersiksa karna fakta ilmu para masyayih yang di sampaikan kepada thullab al ilmi baik di makah madinah ataupun saat masyayih datang dauroh di indonesia sungguh jauh berbeda dengan doktrin2 ala ISLAM JAMAAH LDII yang selama ini kami rasakan. pak kholil pliies ...deh saya syukuri jazakumullahu khaira.

habibi mengatakan...

islam yang benar itu adalah yang bersumber dari al qur'an dan hadist , bukan bersumber dari mulut manusia indonesia!! dan menurut gw ulama yang ahli agama adalah ulama yang berasal dan ber ilmu dari jazirah arab sebab di sanalah dimana islam lahir... dan ajaran islam yang benar itu adalah ajaran yang lahir dari zama dahulu bukan ajaran yang baru lahir kmarin n penuh dengan kontroversi !!!

aris tav mengatakan...

ninja

Anonim mengatakan...

HALAH TUKANG FITNAH.... SEJAK KAPAN ALM. NURHASAN DIJADIKAN SETARA DENGAN NABI.... PEMBUAL TUKANG TIPU LAKNAT JAHANNAM

orang indonesia mengatakan...

Saya mohon dengan sangat. Jangan suka menghina satu sama lain. Jujur saya tidak terlalu mengerti agama. Entah itu ldii. NU. Muhamaddiyah. Dll. Dan semua agama yg ada di indonesia ini. Mbok y kita gk usah bertengkar mana yg benar mana yg salah. "BERBUAT BAIKLAH PADA BANGSA DAN NEGARAMU. TOH ORANG GK AKAN PERNAH TANYA APA AGAMAMU. DARIMANA ASALMU. APA SUKUMU"" agama adl hubungan kita dengan tuhan. Dan tuhan jg mengajarkan tntang hubungan sesama manusia.

Anonim mengatakan...

kalo itu benar , kuburanya pasti diziarahi, kaya kuburanya gusdur. ada yang nyekar, tahlil, ngalap berkah, dll

Anonim mengatakan...

Malulah kalian para jamaah LDII, secara tidak langsung, reaksi kalian terhadap artikel ini sangatlah mencerminkan bahwa kalian adalah orang-orang yang dibodohi, kalian mempertahankan suatu ajaran dengan kekerasan dan tanpa dasar yang jelas, hanya omongan dari Amir kalian saja. Apakah rasul SAW mengajarkan kekerasan kepada kita umat islam? Boleh saja kalian punya faham seperti itu, tapi jangan mengatas namakan islam sebagai agama kalian! Ibadah dlm Islam itu hanya bersumber dari Quran dan Hadits. Kajilah Quran dan Hadits, insyaallah kalian akan mendapatkan rahmat dan terhindar dari kesesatan.

Febry Andika mengatakan...

Sy pernh ikut sholt subuh di masjid habis ruku kemudian takbir langsung ad doa dlm hati sy memang ad tuntunanx kh,selama sy ngaji hadis tentang sholt gk ad tuntunn ky gt...

Vis Donher mengatakan...

Assalamualaikum...Allah bermaksud mengutus para nabi dari nabi adam sampai baginda rhosululloh saw ke dunia ini,hanya satu tujuan menTAUHIDkan Allah.sahabat ku jamaah LDII apakah Jamaah ini diajarkan tentang TAUHID ???.janganlah berselisih paham tetang agama,kembalikanlah perselisihan itu ke pada Allah (Al'Quran).Wassalamualaikum wr,wb.

Vis Donher mengatakan...

Assalamualaikum...Allah bermaksud mengutus para nabi dari nabi adam sampai baginda rhosululloh saw ke dunia ini,hanya satu tujuan menTAUHIDkan Allah.sahabat ku jamaah LDII apakah Jamaah ini diajarkan tentang TAUHID ???.janganlah berselisih paham tetang agama,kembalikanlah perselisihan itu ke pada Allah (Al'Quran).Wassalamualaikum wr,wb.

Vis Donher mengatakan...

Benar jadi kita2 orang jangan termakan provokasi yang nggk jelas.apalagi masalah keyakinan.negara kita ini,negara yang menjunjung tinggi nilai hukum.jadi berhati2lah untuk menyebarluaskan blog.bisa kena pasal loh.apalagi yg dpt menyinggung suatu organisasi yg sudah resmi dalam ketentuan hukum negara.

Vis Donher mengatakan...

Benar itu Hablumminalloh Hablumminannas...Lakum Dinnukum Waliyadin...

Vis Donher mengatakan...

Anda jangan bermaksud u/melecehkan ya.saya bisa lacak anda.saya tau anda non muslim.walaupun anda menggelapkan profil di blog ini saya dapat melacak anda.

Vis Donher mengatakan...

Anda jangan bermaksud u/melecehkan ya.saya bisa lacak anda.saya tau anda non muslim.walaupun anda menggelapkan profil di blog ini saya dapat melacak anda.

Vis Donher mengatakan...

Benar itu Hablumminalloh Hablumminannas...Lakum Dinnukum Waliyadin...

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Eh, ana cs bkn LDII, tp dianggap oleh kelompok ente KAFIR, krn bkn Baiat kpd Nabi ente Nurhasan.
Ana majemuk, ada NU- MUHAMA DIYAH - AL IRSYAD - PERSIS - SERIKAT ISLAM dll.
Kami tdk tdk di anggap najis sholat di Masjid manapun juga, tp kami dianggap NAJIS lebih dr anjing jika sholat di Masjid LDII....
LDII -------> Lembaga Da' wah Isalam Indonesia.....coba kiyai LDII srh ceramah du luar golongan ente?.... Islam yg mana yg ente maksud.
Bkn kita2 ( NU,MUHAMAHIYAH PERSIS,AK IRSYAD,SERIKAT ISLAM cs) baca juga Syahadat tp ente tdk mengakui kami saudara ente.
Maka yg perlu belajar bkn kami cs, tp ente belajar ngaji di saudara kami, fahaaam.

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Susah bung jika sdh menyangkut AQIDAH.....krn kelompok LDII jauh lebih patuh kpd Nurhasan dr pd kpd Nabi saw bahkan kpd Allah swt.
Percayalah, mana ada org LDII mau campur dg kita2 di luar mrk.
Zakat di Islam di syariatkan hanya 2.5% ( minimal), tp di LDII 10%, mangkanya kaya2 gurunya, miskin penganutnya.
Kalau di Sidoarjo Jatim, coba saudaraku ke Desa Ganting....LDII exis disitu pdhal NU ada disitu juga, tp pisah sop air dan racun.
Hati2 LDII sdh ada di sekeliling kita.sekali lagi MEREKA BUKAN ISLAM

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Syukron....mudah2 mereka dpt hidayah...amiiin.

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Bung orng Indonesia, jika mrk tdk pakai ISLAM, terserah, mau nyembah lubang syetanpun silahkan.
LDII ngaju Islam, mrk mengkafirkan diluar gol mrk.
Dlm ajaran Islam gol kami ( NU, MUHAMADIYAH,PERSIS, Al Irsyad dll) tdk akan pernah MENG- KAFIRKAN sesama Islam sekakipun beda dlm menyikapi Fiqih.
Bkn perkara biasa ini bung, menyang kut AQIDAH......

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Syukron....mudah2 mereka dpt hidayah...amiiin.

Syaifurrochman Satibi mengatakan...

Eh, ana cs bkn LDII, tp dianggap oleh kelompok ente KAFIR, krn bkn Baiat kpd Nabi ente Nurhasan.
Ana majemuk, ada NU- MUHAMA DIYAH - AL IRSYAD - PERSIS - SERIKAT ISLAM dll.
Kami tdk tdk di anggap najis sholat di Masjid manapun juga, tp kami dianggap NAJIS lebih dr anjing jika sholat di Masjid LDII....
LDII -------> Lembaga Da' wah Isalam Indonesia.....coba kiyai LDII srh ceramah du luar golongan ente?.... Islam yg mana yg ente maksud.
Bkn kita2 ( NU,MUHAMAHIYAH PERSIS,AK IRSYAD,SERIKAT ISLAM cs) baca juga Syahadat tp ente tdk mengakui kami saudara ente.
Maka yg perlu belajar bkn kami cs, tp ente belajar ngaji di saudara kami, fahaaam.