بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

LDII MENTEROR SETELAH KAMI MENYATAKAN KELUAR DARI KELOMPOKNYA

Beberapa hari setelah mengadakan dialog,tekad keputusan saya telah bulat untuk keluar dari anggota Madigolism dan kembali kepada pemahaman Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wasallam dan para shahabatnya.dan sebab setelah resmi saya keluar dari LDII lewat pemberitahuan secara darurat kepada pihak LDII,menjadikan pengurus LDII marah dan tidak sedikit dari mereka ada yang mengancam membunuh,menuduh dengan tuduhan keji,dan menteror saya baik secara terang-terangan atu lewat telepon dan SMS.
Kemurkaan LDII benar-benar di tunjukkan pada saya,terlihat sangat jelas pada jamaah LDII yang tadinya mengenal saya dengan baik berubah dengan kebencian yang amat mendalam bahkan tidak mau tegur sapa apa bila berpapasan di jalan.persahabatan menjadi permusuhan,perdamaian menjadi pertengkaran dan
Mereka lebih baik memilih menghindar serta lari bila bertemu dengan saya.seolah mereka ketakutan jangan sampai terpengaruh dan keluar sama seperti saya.
Tapi Alhamdulillah saya masih diberikan ketetapan iman menghadapi perilaku Khawarij dari mereka.
Beberapa pembicaraan dengan mereka sempat saya rekam,dalam rekaman pembicaraan itu jelas terdapat poin-poin tuduhan keji sampai vonis murtad yang di tujukan kepada saya.

BUKTI TUDUHAN KEJI DAN VONIS KAFIR BAGI YANG INGKAR DARI LDII

Setelah saya keluar dari LDII,banyak orang dari mereka berdatangan menasehati saya agar kembali pada jamaah LDII,tapi tidak satupun mereka yan berhasil mengajak saya kembali pada LDII.salah satunya Iwan Hasan,dia adalah salah seorang pengurus inti di wilayah Sulawesi Utara tepatnya di kota Bitung.
Ketika kabar pengunduran diri saya telah sampai di telinganya,seolah dia tidak percaya dan ingin melihat serta bertanya langsung pada saya “apakah mas Rusli sudah murtad”.
Kedatangannya Iwan Hasan saya sambut dengan gembira,sedianya tamu Iwan Hasan saya layani dan berbincang-bincang dengan rasa penasaran yang sangat.tiba-tiba pembicaraannya yang tadinya hangat berubah menjadi amarah.sambil memegang botol softdrink (botol minuman sosro) yang akan dia gunakan untuk menghantam kepala saya sambil memaki-maki,menuduh keji dan mengancam akan membunuh saya.karna saya dianggap orang yang paling bertanggung jawab atas jamaah yang telah keluar dari LDII.

Berikut nama-nama jamaah LDII yang telah keluar :
1.Bpk H.Irwan Taniboya
Beliau adalah Mantan Ketua DPD LDII PALU dan sekaligus pembesar LDII didaerah itu.sekarang beliau berdomisili di Gorontalo.dan di Gorontalo beliau menjadi penasehat LDII sekaligus donatur andalan dalam pembangunan infrastruktur LDII Gorontalo.
2.Bpk Romy Khusnaeni
Beliau adalah pendekar ASAD (ASAD adalah beladiri rahasia) sekaligus menyandang mubalig.jabatannya adalah ketua Mubalig bagian kota Gorontalo.
3.Bpk Adnan Lakoro
Beliau adalah pengurus dewan sekretaris LDII Gorrontalo.
4.Bpk Abdur rahim
Beliau mantan anggota POLRI yang demi memperjuangkan LDII di wilayah Sulawesi Selatan,dia mrelakan jabatannya di berhentikan.
5.Bpk Rony Abaidata
Beliau adalah Mubalig senior dan paling Gethol mengajak orang masuk ke dalam Islam Jamaah/LDII.
6.Bpk Raharjo Sandala
Beliau adalah pengurus harian DPD LDII Sulawesi Utara,sekaligus menyandang tugas sebagai Ketua PERSINAS (silat yang buakan rahasia) Sulawesi Utara.
7.Bpk Zulfikar
Beliau adalah Mubalig bagian Kota Bitung sekaligus Pendekar ASAD.

Kesemuanya nama-nama diatas adalah tokoh penting dalam LDII,kemudian mereka keluar dari LDII.polemik yang berkembang dikalangan LDII bahwa saya yang mempengaruhi sehingga mereka keluar dari LDII.dan polemik itu menjadi amarah bagi LDII terutama pengurus wilayah Sulawesi Utara dan Gorontalo.sehingga Iwan Hasan menjadi salah satu dari pengurus yang dengan membabi buta menyerang saya.
Berikut potongan pembicaraan saya dengan Iwan Hasan yang berhasil saya rekam dengan handphone.
Iwan : kamu membikin ide itu no...(ide yang dimaksud disini adalah membuat jamaah LDII murtad).
penulis : tidak...siapa yang bikin ide seperti itu.
Iwan : Ngoni (kamu ; rusli) itu menjelekkan LDII,nyatanya itu....????

penulis : itu tidak menjelekkan LDII,(akan tetapi)membenarkan apa adanya.
Iwan : ngana ini sosombong yun,sekarang ngana sosombong,setelah dapa ilmu dijamaah nagan sombong,tapi syukur ngana dapa ilmu,kita akui ngana dulu,dulu ngana bagini bagini.ternyata nagana solewat dari orang-orang yang lebih dari pangana malah ngana jadi jatoh(murtad).

penulis : tidak...saya tida jatoh,kita(aku hanya) mencari kebenaran.
Iwan : sokere ngana bagini,kita biar miskin tetap dalam jamaah,pokoknya cumasatu yun,yakni betul mati ngana masuk neraka yun,kembali kejalan yang benar yun! Qur’an Hadits Jamaah yang benar yun ! pol-pol torang bakubunu yun sekarang yun! Pemai ngana wey ,sungguh mati yun. (kamu sudah nista sekarang,walau aku miskin yang penting tetap dalam jamaah,ada satu hal yang aku ingatkan bahwa kalau kamu mati wajib masuk neraka,kembalilah kejalan yang benar yun!Qur’an hadits Jamaah yang benar Yun! Kalau kamu tidak kembali ayo kita saling membunuh,pemai;”kata caci maki”,ayo kita saling membunuh ).

penulis : astagfirullah....jangan marah....jangan marah...
Dan pembicaraan terputus karna durasi rekaman handphone terbatas.
Dan masih banyak lagi rekaman pembicaraan kami dengan pengurus LDII,mulai dari Pengurus anak cabang sampai pengurus tingkat pusat.yang insya Allah akan kami uraikan dalam bab yang lain.serta teror lewat pesan singkat/SMS yang telah kami himpun dan kami tulis sesuai waktu dan nomor pengirimnya.
Semua akan membuktikan bahwa LDII masih tetap sebagai ISLAM DJAMAAH.aliran yang pernah dilarang oleh pemerintah.

Comments
27 Comments

27 Response to "LDII MENTEROR SETELAH KAMI MENYATAKAN KELUAR DARI KELOMPOKNYA"

Anonim mengatakan...

saya sprtimu; saya juga berada di posis yang sama kini.tapi kamu terlihat menumpahkan semuanya. tak perlu mungkin kau menuliskannya. bukan karena mereka. kesalahan sudah ada sejak dulu. mereka bersikap begitu sangat wajar.... karena kita pernah ada di sana akhi... tapi saya tidak sebegitu ingin menumpahkan apa yang saya alami lewat dunia maya ini.

Anonim mengatakan...

KALIAN HARUS DIBUNUH...KARENA KALIAN SUDAH MURTAD..MAN FAROKOL JAMAAH

abdulloh mengatakan...

ORG LDII BODOH2 KATANYA KALIAN TIDAK MENGKAFIRKAN MUSLIM LAIN??KALIAN SAJA MNGHUKUMI MURTAD ORG KELUAR DARI LDII!!!INI BUKTINYA, KALIAN ISLAM JAMAAH.INI JADI BUKTI BAGI MUI UNTUK MEMBERI FATWA BAHWA LDII ALIRAN SESAT, MENGKAFIRKAN MuSLIM LAIN!!!? BISA DISIMPEN ARTIKEL INI UNTUK BUKTI KE MUI!!!BUBARKAN LDII !!! BASMI HABIS ORG LDII SAMPAI KE AKAR2NYA....

abdullah mengatakan...

teruskan tulisan ini ya akhi, karena ini adalah menjadi nasehat bagi mereka ynag mau berpikir dan mendapat hidayah" fainnadzikro yanfaul mu'minin "....
janagn takut ya akhi hidup dan mati itu alloh yang memnentukan, dimana kita benar , pasti akan ditolon g oleh alloh ta'alaa....amin

abdullah mengatakan...

teruskan tulisan ini ya akhi, karena ini adalah menjadi nasehat bagi mereka yang mau berpikir dan mendapat hidayah" fainnadzikro tanfaul mu'minin "....
jangan takut ya akhi hidup dan mati itu alloh yang memnentukan, dimana kita benar , pasti akan ditolon g oleh alloh ta'alaa....amin

lelot354 mengatakan...

hiduplah damai................rus-rus...klo mo kluar dr LDII silahkn aj...ga ada yg rugi apalagi smpai ketakutan kehilangn mubalg spt rusli dkk...tak syukuri dulu rusli dkk mungkin sedikit membantu, klo mo kluar dr LDII SLAHKN AJA ga usahlah yg ahirnya memusuhi..menyesatkan..membenci..menjelek2kan..PADAHAL SIFAT2 SEPERTI IT ROSULLULOH GA PERNAH MENCONTOHKAN(SIKAPMU DKK BERTOLAK BELAKANG DGN YG DICONTOHKAN NABI)"JANGANLAH MENJELEK2KAN KAUM YG LAIN BARANGKALI KAUM YG MENJELEK2KN ITU LEBIH JELEK" Perlu rusli dkk ketahui saya lelot354 gorontalo adalah orang LDII sya ga mau bermusuhan saling membenci tapi sy ingin sekali tetp menjadi sahabat,teman,saudara wALAUPUN MUNGKIN kita berbeda pemahamn dlm mslah menyembah pd ALLOH....MUDAH2N QTA BSA SMA2 MASUK SURGA SELAMAT DR NERAKA......AMIIIINNNN

lelot354 mengatakan...

kalo kita benar pasti ALLOH AKAN MEMBERI PERTOLONGANYA.."""RIBUAN RINTANGAN (SALAH SATUNYA SIKAP RUSLI DKK YG STELAH KELUAR DR LDII KMD MENJELEK2KN,MEMUSUHI,MERINTANGI)JUTAAN PERTOLONGAN(LDII TETAP JAYA)MILYARAN KEMENANGAN..."""

KAMI WARGA LDII INGIN BERSAMA2 ORMAS ISLAM YG LAIN MEMBELA KEBENARAN,MENCEGAH KEMUNGKARAN...BERDAKWAH BERSAMA2...MEMPERJUANGKAN AGAMANYA ALLOH...SAMPAI MATII...

lelot354 mengatakan...

WAHAI RUSLI DKK SAYA INGIN BERTANYA=
1.MENGAPA KALIAN HANYA MEMUSUHI LDII?
PADAHAL(MHN MAAF)BANYAK DR ORMAS ISLAM YG LAIN
YG ANGGOTANYA (PAKAINYA GA SESUAI SUNNAH NABI
-BANYAK MENGERJAKN BIDAH dll..)
KALO KALIAN MEMANG LILLAH KARNA ALLOH INGIN
MENEGAKKAN AGAMA ALLOH....DALAM HATI SAYA (MHN-
MAAF) KALIAN GA KARNA ALLOH KALIAN PASTI ADA
PROBLEM DGN WRGA LDII (BUKAN AJARANYA)
ALHAMDULIULLAH JAZAKUMULLOHHO KHOIRN

ex-LDII mengatakan...

wahai lelot354, kami akan berhenti memusuhi LDII jika LDII BERHENTI MENUDUH ORG LUAR JAMAAH MURTAD/KAFIR/MUNAFIK!!!!

Anonim mengatakan...

sesama Islam kok seperti ini??? kalo keluar dari LDII its your choice,..kalo org tetap di LDII jg their choice/believes,..ndak perlu saling hujat,...jgn biarkan kristen/yahudi tepuk tangan!...kalo dgn keluar dari LDII tambah sholeh/nambah keimanannya yah monggo....tapi saya mau nanya kalo keluar dari LDII apakah cara2 sholat 5 waktunya masih seperti dulu atau menemukan cara sholat yg lebih baik lg????

Anonim mengatakan...

tentang sholat, LDII tak pernah berbeza. tapi tentang mengkafirkan islam lain kerana tidak berbaiat pada imam adalah tidak benar. apakah sholat 5 waktu imam kamu lebih baik daripada Nabi, para sahabat, tabiin, tabiit tabiin dan seluruh ulama sehingga membolehkan kalian(LDII) mengkafirkan Islam yg lain?

Anonim mengatakan...

orang keluar dari keislaman berarti tidak islam lagi kan alias murtad,kalo ga mo disebut murtad ...tekunin aja islam yg haq ini sampe mati

Anonim mengatakan...

kenapa harus menghitung2 orang2 yang murtad.apa ga malu membuka aib diri sendiri

Anonim mengatakan...

saya bukan orang LDII..? tp beberapa sohib sy orang LDII..
sy bukan hakim yg memfonis,sy juga bukan juri yg bermaksud menengahi.
But hai sohib2 qu..sesama moeslem,mari berpegangan tangan di dunia,,masalah akhirat " hamsyik Hatta Maut Anna Wa anta Insya Allah Fil Jannah " Berpeganglah masing2 apa yg kalian yakini jika allah allah mengijinkan kamu dan sy bertemu kembali di syurga...

Anonim mengatakan...

Berita Update:
Rony Abaidata telah meninggal,ternyata pengikutnya romi tidak kompak ada keluarganya romi sakit tidak ada yang njenguk, kompaknya kalau ada uangnya. Pak Irwan itu cuma jadi mandor bukan penyumbang dana pembangunan masjid, dana kami pinjam dari pusat dan tiap bulan kami kembalikan dicicil ke pusat, mana kuat irwan mbangun masjid?rumah aja kontrak?
Berita terbaru: Sedang ada Pengkajian Hadis Ibnu Majah langsung diajarkan oleh guru. tanpa di karang-karang di Keterangan juga di terangkan kategori hadis yi: SMA (Sohih Muttafaqun Alaih), Sohih, Hasan Sohih, Dhoif, Dhoifun Jiddan, Maudu dst bagi yang berminat silahkan bergabung di Pengajian LDII gratis. Blog yang menjelekkan LDII bisa jadi alat perjuangan LDII, yaitu yang penasaran dan punya wawasan luas ingin membuktikan dan akhirnya ikut ngaji. Alkhamdulillah Jaza Kumullohu Khoiro, Semoga Alloh Memberi Manfaat dan Barokah. amiin

Anonim mengatakan...

alaah mas mas... mbangun masjid kok pinjam ke pusat trus tiap bulan mencicil/mengangsur ini ijtihad bidah mas,kalo kelompok lain LDII malah dapat bantuan dari pusat ini malah ngutang isrun bulanan buat memperkaya amir yaa...ya iya laah...bagaimana gak ikut ngaji di LDII orang bodoh (agama) malah di bodohi memang awalnya ya ngaji biasa2 saja tapi lama kelamaan doktrin pengkafiran mulai di suntikkan puncaknya kalo sudah baeat dan di lanjut doktrin2 lainya dalil hanya untuk menguatkan doktrin aja kok. saya juga heran mangkulan ibnu majah sekarang kok ada istilah hadis shohih,dhoif,maudu' mutafakun alaih ini mangkul dari mana kan dari dulu setiap asrama semua mangkulan dianggap shohih semua bahkan hadis sunan at tirmidzi aja yang sudah di jelaskan shohih doifnya oleh imam tirmidzi yang di amalkan pokonya mangkulnya begini boleh di amalkan contoh: shalat sunnah 6 rakaat setelah maghrib.terus yang lucu sekarang ini kalo menyebutkan shohih,doif dan lain2 di sandarkan kepada syeh albani sedangkan di blognya wong pinter keblinger dan blognya toghut wedus gembel LDII syeh albani di hina dan di lecehkan,terlebih lagi apakah ABDUL AZIZ SULTON AULIA sang AMIR pemegang ilmu mangkul dari bapaknya AMIR H NURHASAN pernah mangkul ke syeh albani,mikir dooong...katanya gak boleh ro'yu gak boleh baca kitab2 karangan, lha kok ini kenal dengan syeh albani....lucu lucu ,aneh aneh...

Anonim mengatakan...

Kalau salafi merasa bid'ah jangan ditahan2 untuk tetep ngaji di ldii, atau jangan2 krn salafi ga punya modal buat ibadah jadi menghalalkan yg bid'ah lagi?

Menghalalkan fasilitas hasil dari ijtihad bid'ah?

Konsisten donk kalo menghukumi, ngapain lama2 ngikut menikmati fasilitas ibadah lengkap di dalam ldii kalo menganggap bid'ah?

salafi yg ga mau keluar dari ldii sedang menelan ludahnya sendiri....

Anonim mengatakan...

mas... saya masih ikut di LDII memang kelurga saya sebagian besar masih keras kepala mempertahankan dan mengkultuskan H Nurhasan dan mangkulnya seolah olah nurhasan wong pinter sak dunia gak punya salah. mangkul,baeat,imam,jamaah seolah segala galanya masih meyakini orang luar roddun semua bi'dah semua jahiliyah semua kafir semua, jadi saya pelan2 bermain cantik mengajak keluarga saya untuk ruju' pada akidah dan manhaj yang shohih yaitu manhaj SALAF dan alhamdulillah sdikit2 sudah mulai luntur contohnya: masalah mangkul sudah gak ngotot seperti yang dulu dulu karna justru pusat sendiri yang jelas2 membodohi jamaah contohnya kalo pusat boleh baca kitab2 karangan tapi mubalegh2 yang lain dan jamaah gak boleh karena katanya ro'yu padahal pusat sendiri yang mencontohi ro'yu,saya mah enjoy aja shalat bersama ldii sah mesjid ldii oke saya juga ikut andil jariyah, kalaupun mau dihukumi masjid dhiror terus dibakar di hancurkan nanti ldii minta perlindungan ke aparat pemerintah indonesia padahal penguasa muslim RI adalah imam salafi dan kaum muslimin lain yang mengakuinya adapun yang gak mengakui yaitu khowarij.

Anonim mengatakan...

KESESATAN/PENYIMPANGAN LDII DARI SEGI IMAMAH

Amir/imam mereka (Islam Jama’ah/Lemkari/LDII) dalam rangka mendoktrinkan anggotanya soal imamah menggunakan Al-Qur’an surat Al-Isra’: 71) yang artinya:
“Pada hari Kami memanggil tiap-tiap manusia dengan Imam mereka.”
(Q.S. Al-Isra’: 71)
Menurut penafsiran Nur Hasan Ubaidah Lubis (Madigol):
Pada hari kiamat nanti setiap orang akan dipanggil oleh Allah dengan didampingi oleh imam mereka yang akan menjadi saksi atas semua amal perbuatan mereka di dunia. Kalau orang itu tidak punya imam dikatakannya pada hari kiamat nanti tidak ada yang menjadi saksi baginya sehingga amal ibadahnya menjadi sia-sia dan dimasukkan kedlam neraka. Oleh karena itu, katanya semua orang Islam harus mengangkat atau membai’at seorang imam untuk menjadi sksi bagi dirinya pada hari kiamat. Dan jama’ah harus taat kepad imamnya agar nanti disksikan baik oleh imam dan dimasukkan ke dalam surga, dan orang yang paling berhak menjadi Imam adalah Nur Hasan Ubaidah Lubis (Madigol), katanya. Karena dia dibai’at pada tahun 1941, maka orang-orang yang mati sebelum tahun 1941, berarti mereka belum berbai’at, jadi pasti masuk neraka, katanya.
Menurut penafsiran pada pemahaman yang lurus (dapat dilihat dalam tafsir Ibnu Katsir):
Lafazh imam dalam ayat itu, menurut Mujahid dan Qatadah artinya ialah: nabiyyihim “nabi mereka.” Sehingga sebagian ulama baca selanjutnya di http://separuhhidupkupergi.blogspot.com/2010/08/354-dan-penyimpangannya.html

Anonim mengatakan...

Hati-hati PERINTAH BID'AH imam salafi!!!

Tapi karena salafi taklid buta karena telah dibutakan mata hatinya, maka mereka tetap menjalankan perintah bid'ah tersebut...

Seandainya memang salafi menegakkan kebanaran dan anti bid'ah, maka ketika berbelanja ke mini market, supermarket pasti salafi tdk mau bayar PPN 10 %, jg gak bakal mau bayar PBB, bayar pajak penjual/pembeli, pajak penghasilan, atau gajinya jg gak bakal mau dipotong pajak...

Hayooo salafi masih ngaku anti bid'ah atau ahlul bid'ah???
(Muzakkir)

Anonim mengatakan...

tai pitik, mbelek lancung, jaran kepang, komentar ndadak sopan barangan. blog iki ya ora sopan isine mung hujatan, cacian, celaan thd golongan. ra sah sopan2 komentar iki di anggep spam ya ga papa. kontol turuk asu pada gontok-gontokan omonge islam tapi lambene kaya wong ra duwe agama mending dadi wong atheis bae. apa ra sah beragama.

Anonim mengatakan...

rusli saya inginbertanya kepada kamu:... yang bodoh itu sp, kamu atau LDII... kalau LDII seperti itu kenapa kamu masuk LDII sejak dulu, sampai-sampai kamu di dapok menjadi pengurus yang mengurusi jama'ah yang ingin bertaubat...

berarti yang bodoh

Anonim mengatakan...

rusli saya inginbertanya kepada kamu:... yang bodoh itu sp, kamu atau LDII... kalau LDII seperti itu kenapa kamu masuk LDII sejak dulu, sampai-sampai kamu di dapok menjadi pengurus yang mengurusi jama'ah yang ingin bertaubat...

berarti yang bodoh

Anonim mengatakan...

Kepada saudaraku umat islam, tidak usahlah kita saling menghujat. Adapun islam pecah menjadi banyak golongan sudah di nass oleh nabi, masing-masing merasa paling dengan alasannya sendiri-sendiri. Saya orang LDII, ya karena saya yakin kebenaran materi, cara, dan amalannya yang semuanya berdasarkan Qur'an Hadist, kaffah, murni, isnadnya jelas, walaupun mungkin cara penafsirannya berbeda dengan yang lain. Jujur golongan mana yang referensi pengajiannya selengkap di LDII? Tidak percaya buktikan saja datang saja ke perpus ponpes pusat di Burengan Kediri atau di Gading, Perak, Jombang, Kertosono. Dan coba datang ke warga LDII (yang bukan gadungan) pasti tahu apa itu Hadist Buchori, Muslim, Ibnu Majah, Tirmidzi, Nasa'i (kutubu Sittah). Kita belajar langsung dari sumber aslinya, bukan buku lain. Identik to saat kita sekolah atau kuliah, selalu dianjurkan cari buku referensi aslinya !! Saya seorang dosen, saya bisa jelaskan dengan sangat ilmiah bagaimana harus belajar agama dan bagaimana harus belajar ilmu pengetahuan. Metodenya sangat berbeda karena obyeknya juga sangat berbeda. Akan sangat fatal seandainya mempelajari agama dengan metode ilmiah. Sebagai contoh apakah metode ilmiah mampu membuktikan keberadaan Alloh, malaikat, surga, neraka, jin, syetan, dan hal ghoib lain ? padahal sebagian besar substani agama adalah hal ghoib, baik-buruk, dosa-pahala, perintah larangan yang semuanya tidak dijangkau metode ilmiah. Sekedar tahu bahwa semakin banyak yang menghujat LDII maka LDII akan semakin kuat dan berkembang pesat, karena demikianlah hadistnya, kebenaran agama sampai kiamat akan terus dirintangi sebagaimana perjalanan para nabi. Namun Alloh akan terus menolong, dan pertolongan Alloh tidak ada yang mampu menghalanginya. Buktinya, LDII sejak awal berdirinya terus dimusuhi, dihujat, dirintangi, difitnah dll, tapi sekarang semakin mendunia. Tidak masuk akal, semuanya karena pertolongan Alloh. Berdoa sajalah agar ditunjukkan pada kebenaran yang hakiki. Marilah kita saling menghargai keyakinan nmasing-masing agar damai di dunia ini. Ok ? anda bisa hubungi saya di 08563313384.

Febry Andika mengatakan...

Klo untuk sholt ya biasa aj,sma ky yg lain,bedax klo di luar tuntunanx,pke katax",kl yg pke qran hadis kita ikuti,klo mengkafirkn,it tergantung diri masing" klo dia rukun islamx tertib ya gk di kafirkn..

Febry Andika mengatakan...

Klo berkata yg bagus,perkataan u it bkn sprti org muslim..

Anonim mengatakan...

Hidup itu untuk ibadah kepada allah.jika berhasil hasilnya surga.buat buat apa kita bertengkar sedangkan tuhan kita sama yaitu allah dan nabi nya juga sama muhammad rosulullah.jadi kalo mau keluar atau kontra dr terhadap ldii yo silahkan.....karena surga dan neraka itu milik allah,belum tentu orang yg menetapi ajaran ldii masuk surga dan belum tentu juga orang yg kontra terhadap ldii itu masuk surga.tpi coba kita melihat sejarah masa lalu.bagaimana islam yg dulu jaya akhirnya bertekuk lutut pada kafir eropa ,karena perpecahan orang muslim adalah kelemahan terbesar nya.