بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

SURAT TAUBAT (S T)

Bagi jamaah Madigol ketika diri mereka telah melampaui batas atau melakukan dosa,entah dosa besar maupun dosa yang kecil.dalam jamaah ini telah saya temui keganjilan yang mendasar ketika seseorang bersalah maka dia akan melakukan beberapa langkah untuk melakukan pertaubatan dengan mengisi FORMULIR SURAT TAUBAT.
Kalau dilihat perbuatan ini sama dengan perbuatan kaum katholik dalam melakukan penyucian dosa.
Kemudian setelah di isi,surat taubat tersebut di serahkan pada imam,lalu imam akan menentukan besar kecilnya kafarah yang akan di tebus oleh jamaahnya yang sedang menjalani pertaubatan,biasanya surat taubat ini di bagi-bagikan menjelang Bulan Ramadhan.dan semua jamaah wajib mengisi formulir itu.form surat taubat itu biasanya di setorkan kepada wakil-wakil seminggu setelah pembagian form.
Jeleknya dalam ajaran seperti ini adalah membuat terumbarnya aibnya seseorang.ketika jamaah ini melakukan hal yang tidak disenangi imamnya maka imamnya tanpa merasa berdosa mengatakan”pantesan dia punya kelakuan yang tidak baik karna dulu saya pernah membaca surat taubatnya isinay begini-dan begini (sambil membeberkan dosa jamaahnya).akibatnya jamaahnya malu dihadapan semua orang.
contoh surat taubat aliran ini :
SURAT PENYAKSIAN TAUBAT
KEPADA YANG TERHORMAT
BAPAK IMAM ABDUL AZIZ SULTHON AULIYA
DI
TEMPAT
BISMILLAHIRRAHMANNIRRAHIIM
ASSALAMU ALAIKUM WARAHMATULLAHI WABARAKATUH
Yang bertanda tangan di bawah ini kami jamaah :
Nama :Ahmad jibrans
Umur :35 TAHUN
Alamat : Palu-kelempok Mutiara
Menyatakan taubat kepada Allah dengan taubat nasuha lahir bathin karna Allah serta kami saksikan kepada Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya’ dan dengan memenuhi empat syarat taubat yang sah yaitu :
1.kami mengakui kesalahan kami yaitu ONANI atau Masturbasi.
2.kani mohon ampun kepada Allah dengan kami ucapkan “astagfirullah alladzi lailaha illa huwal hayyul qoyyum waatuubu ilaihi.rabbigfirli watub’alayya innaka anta tawwaburrahiim.Allahumma inni as aluka taubat la ankitsuha abada dan kami minta maaf kepada Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya.
3.kami merasa menyesal,getun kapok tidak akan mengulangi lagi.
4.kami sanggup menunaikan kafarahnya/tebusan dosanya.
Demikianlah taubat kami semoga Allah menerima.Amiin

Palu,08,10,2009
Hormat kami yang bertaubat
AHMAD JIBRANS
Setelah itu diserahkan pada imam,maka dalam beberapa waktu jamaah tersebut akan mendapatkan jawaban atau akan di panggil oleh imam untuk merinci dosa-dosanya sekaligus rincian kafarahnya. Contoh :
SURAT RINCIAN KAFARAH TAUBAT
NAMA : AHMAD JIBRANS UMUR 35 TAHUN
TAUBAT ANDA KAMI TERIMA,DAN SEMOGA ALLAH MENGAMPUNI DOSA ANDA
ADAPUN RINCIAN KAFARAH ANDA ADALAH
1.ISTIGFAR 10000 KALI SETIAP HARI MINIMAL 3 BULAN
2.MELAKSANAKAN SHOLAT MALAM BERTURUT TURUT SELAMA 3 BULAN.
3.MELAKSANAKAN SHOLAT TAUBAT DAN SHOLAT TASBIH MINIMAL 3 KALI DALAM SEMINGGU SELAMA 3 BULAN.
4.MEMBAYAR KAFARAH 350.000 SATU KALI KESALAHAN.
5.ATAU MELAKUKAN KERJA BANGUNAN SABILILLAH PUSAT SELAMA 6 BULAN.
Dan masih banyak lagi bentuk dosa dan kafarahnya,yang kalau di taubati bunyi kafarahnya mencapai ratusan ribu sampai jutaan. dikit-dikit kafarah,sampai-sampai menyentuh perempuan yang bukan muhrimnya ada kafarahnya yaitu seharga perangko kilat ditambah shodaqoh 50.000. sangat mengherankan sekali doktrin yang pernah kami geluti agama jadi ajang bisnis.

Saya pernah bertanya : “bagaimana kalau dosanya itu dilakukan sebanyak100 kali” maka wakil imamnya menjawab”ya..kafarahnya juga berlipat-lipat atau tergantung dari kearifan dan kebijakan Bapak imam”.saya bertanya lagi “lalu dikemanakan uang kafarah itu”.beliau menjawab lagi “itu nggak usah kita pertanyakan yang jelas itu haqnya imam”.waahhhhhhhhh dalam hati saya berkata “pantasan imam dan pengurus kaya-kaya semua”.
Saya Pernah punya pengalaman menemani teman sesama mubalig yang ingin bertaubat.kesalahannya sangat besar yaitu melakukan perzinaan dengan salah satu istri jamaahnya di tempat tugasan.saya sangat kaget ketika keputusan kafarahnya di bacakan yaitu kafarah bangunan sabilillah pusat selama 3 tahun dan mebayar uang kafarah perbulannya 150.000 rupiah.dia pun berkata”mas...kok taubatnya kok di kredit dgn membayar pajak bulanan”. tertawa sambil berkata”yang penting taubat saya di terima”.
Inilah hasil kenistaan dilakukan oleh Madigolsm sampai sekarang,adalah mewajibkan jamaahnya membuka aib dosa dihadapan imam lewat kertas.padahal kalau kita mau mengambil sejarah tentang seseorang laki-laki yang menghadap pada Rasulullah,kita tidak akan tersesat oleh doktrin Madigolsm.ceritanya dalam Hadits Bukhari no 6815 : ketika ada seorang dari kaum muslimin yang menghadap Rasulullah shalallahu alaihi wasallam saat beliau berada di masjid,laki-laki tersebut berkata”wahai rasul...sungguh aku telah berzina”.Kmd Nabi berpaling dari orang itu,sampai tiga kalidan nabi bersabda apa kamu gila?”.
Kalau kita menyimak hadits diatas kalau kita melakukan dosa,untuk mencari upaya pertaubatan tidak dengan cara menceritakan aib kita pada imam,dan andaikata di ceritakan pada imam Madigolism dia tidak bisa berbuat apa-apa untuk menegakkan hukum.

Comments
7 Comments

7 Response to "SURAT TAUBAT (S T)"

Dark-Blast mengatakan...

Semuanya HOAX semata, si pembuat blog bahkan tidak berani mencantumkan profil / biodata / alamat sebagai pertanggung jawaban di mata hukum.

Kalau semua hal yg di bicarakan memang benar, tentunya Si pembuat Blog ini dengan tenang akan membeberkan identitasnya sebagai kekuatan hukum atas pertangungjawabbannya semua yg di tulis.

ini cuman HOAX

Sumbernya benar2 gak bisa di percaya..

Gak berani nyebut nama ato alamat aja dipercaya..?

BUANG BUANG WAKTU AJA!

محمد الـجرجـانـي mengatakan...

emangbenar ldii yang sesat

Anonim mengatakan...

kalo salapi gmna cara ngurusi jamaahnya yang zina?

Anonim mengatakan...

salapi itu suatu firkoh. ga punya jamaah. kalo ada yang zina ya urusan masing-masing.

Nasrul Nor Hidayat mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

sungguh,,
ini bukanlah artikel yang benar dan sangat HOAX banget..
saya LDII tapi ga pernah ada membeberkan kesalahan kepada orang lain..
mustahil.
kalau ga percaya silahkan datang ke mesjid2 LDII.. :/

Febry Andika mengatakan...

Menurut sy masalh surat tobat it di hilangkn aj,itu bisa mexebabkn bidah,dosa,syirik...