بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

ANTARA HADITS DAN SUNNAH

Mereka telah tersilaukan dengan dunia,infaq persenan yang mengalir membuat mereka melupakan kebenaran,memunculkan syubhat agar para pengikut tetap loyal dengan iming-iming masuk surga selamat dari neraka.dan para pengurusnya menikmati hasil doktrin mereka pada jamaah yang tiap bulannya lebih dari 20 milyar yang mengalir terus di gudangnya imamnya.kebenaran mereka patahkan dengan menjanjikan pada jamaah,nasehat bulanan lewat teks”semua pengamalanpengamalan yang tidak berdasarkan Quran Hadits dan di campuri dengan syirik,bid’ah,khurofat dan tahayul tidak akan di terima oleh Allah dan diancam neraka”.nasehat semacam ini terngiang terus ditelinga jamaahnya padahal nasehat ini bak boomerang bagi mereka atau kata lain maling teriak maling.dikalangan mereka masih di jumpai segudang bid’ah yang di munculkan oleh imamnya.
Ada sebagian dari mereka memberikan nasehat agar kita kembali kepada Quran dan sunnah tapi mereka enggan dengan berkata “kenapa baru sekarang,kenapa nggak dari dulu?”, maaf saja kita saja baru menjumpai hukumnya ternyata kita harus kembali pada Quran dan sunnah,perlu kalian ketahui hadits yang pasti ada maudhu dan dhoifnya tapi sunnah di ambil dari yang rojih dan shohih.itu baru di katakanmengamalkan yang murni.tapi silaunya harta duniawi membuat mereka merasa tak berbuat kemaksiatan,mereka beranggapan bahwa yang penting hidup kita sudah pasti surganya”tinggal toat aja kok repot!”.sebagian pengurus lagi member racun lewat penerobosan daerah”adanya orang-orang yang keluar dari jamaah itu karna tidak sakdermo,mereka salah niat,mereka ingin jadi pengurus,ya..akhirnya mereka di simpangkan oleh Allah dari jalan ini”.
Ketika amalan yang mereka ambil dari hadits,walau mereka tahu asalnya hadits itu dari hadits dhoif atau palsu maka bukannya dalil yang mereka keluarkan untuk membantah ketika ada yang mengkritik tapi imamnya bercocot dengan nada marah mengatakan”kalau memang ini dhoif atau palsu kenapa tidak di sobek saja dari kiatb aslinya!”.ketika sunnah di tegakkan di antara pilar-pilar kerajaan yang mengaku bermadzhab Wahabi dengan nada menghina mereka mengatakan”kita gak perlu niru-niru orang luar/orang kafir,yang penting kita sudah jamaah”.

Comments
10 Comments

10 Response to "ANTARA HADITS DAN SUNNAH"

Anonim mengatakan...

jutaan artikelpun yg anda tulis disini tentang apapun yg dianggap sbg kejelekan LDII, pertolongan Alloh tetap akan datang pada kami dan akan tetap mulya jatidiri kami dihadapan Alloh SWT

Anonim mengatakan...

wahai dewi paerastina apakah anda ga capek menulis kejelekan LDII yg sama skali td d gubris oleh warga LDII smntara saat ini LDII tetap tumbuh berkembang,anda lihat kegiatan terakhir warga LDII yg sanggup memotong puluhan ribu hewan qurban (www.qurbanldii.blogspot.com)untuk dibagi-bagikan dimana td ormas lain yg bisa melakukan sprti itu dan anda saat ini hanya bisa menulis kejelekan tanpa melihat hal positiv yg dilakukan LDII bagi masyarakat.

abdulloh mengatakan...

saya juga sudah hijrah dari khowarij LDII ke manhaj salaf, alahmdulillah. ana sekarang tinggal di kartosuro, saya kerja di smkn4 solo sebagai guru bahasa jepang, nama saya syamsuri
hanya orang2 yang bodoh saja yang mau mengikuti LDII, sudah sesat dianggap baik,ilmunya saja tidak karuan, penuh dengan ro'yu otaknya ubaidah dan pengikut2nya,tanpa mengikuti petunjuk ulama salaf!!!! ldii = bodoh ngaku pinter, kalau ga terima dengan tulisanku ,wahai org ldii hub aku di 0817259941 , bukalah www.salafy.or.id

anti kisruh mengatakan...

sprtinya anda kurang bijak dgn terus menjelekan LDII pdhal anda orang terpelajar dan berilmu, potensi anda dgn LDII mestinya bs bersatu dalam mencitrakan dan mengembangkan islam didunia bukan malah saling menjelekan !!!

Piisss ah mengatakan...

kalau dilihat-lihat koq kaum salafi sama juga sifatnya dalam menjelek2kan kaum yg lain merasa pol dewe dll...nggak ada beda, nggak arif ...jadi sebenarnya lebih baik perbaiki dulu diri sendiri kalau mau memperbaiki org lain lakukan dengan bijak dan lebih terhormat..kalau seperti itu mahhhh sama saja yg menjelek2kan lebih jelek perilakunya dari yg di jelekkan..semoga Alloh selalu menunjukan jalan yg benar yaitu jalan yg di ridhoi-Nya...

angelica nisaaul hasanah mengatakan...

salafy/ ahlussunnah wal jamaah selalu memperingatkan ummat dari perpecahan islam dan membongkar kesesatan dan kerancuan firqoh firqoh yang ada. bukan menjelekkan, tapi MEMPERINGATKAN UMMAT AKAN BAHAYANYA BID'AH DAN FIRQOH YANG MERAJALELA diakibatkan UMMAT ISLAM TIDAK MAU KEMBALI KEPADA AL QUR'AN DAN SUNNAH YANG ROJIH BERDASARKAN PEMAHAMAN SALAFUL UMMAH (NABI MUHAMMAD DAN PARA SOHABAT)
bukan pula MERASA POL DEWE karena kebenaran adalah ketika kita meniti jalannya nabi dan para sohabat

Anonim mengatakan...

teruskan dakwah ini , apapun kata ahlu bida'.

realitanya banyak orang yang kembali kejalan yang benar dengan dakwah salafus shalih

saya telah banyak bertemu dan berbicara dengan kaum perpecahan ( ldii dan yang lainnya ) , sungguh mereka itu orang-orang yang di bigungkan dengan pemahamannya sendiri .

Sulthon Aulia mengatakan...

Assallamualaikum...
wahai.. jamaah2ku... mulai hari ini kepada satu2nya jamaah dimana saja, kapan saja dan bagaimanapun keadaannya, supaya tetap menetapi memerlukan dan mempersungguh untuk mengaji ke haromain Makkah dan Madinah Nabawiyah.
situs makkah / www.al-islam.com
situs madinah/www.radiorodja.com (LIVE MADINAH)
situs saudiarabia/ www.islamhouse.com
Semoga Alloh paring aman, selamat, lancar lan barokah...
salam2 utk semua jammah.
fr. SULTHON AULIA.

Dark-Blast mengatakan...

Semuanya HOAX semata, si pembuat blog bahkan tidak berani mencantumkan profil / biodata / alamat sebagai pertanggung jawaban di mata hukum.

Kalau semua hal yg di bicarakan memang benar, tentunya Si pembuat Blog ini dengan tenang akan membeberkan identitasnya sebagai kekuatan hukum atas pertangungjawabbannya semua yg di tulis.

ini cuman HOAX

Sumbernya benar2 gak bisa di percaya..

BUANG BUANG WAKTU AJA!

ABDULLOH mengatakan...

dark blast= gelap banget. serrem..
dark blast kamu ini ahli bidah atau syayatin???
kok gambarmu tengkorak hidup??
menurut pemangkulan mu kalau jamaah ldxx yg telah berbuat dosa besar misal berzina, hukum nya spt tengkorak hidup / mayat hidup?? ya tho... (mumpung sy ingat melihat gambarmu tengkorak)
ada seorang rukyah cerita pd sy, ia sudah tanya pada mubalerg daerah dan wakil daerahnya masalah text zina bulan desember2009, masi ingat???
di sana dalam tex diterangkan keimanan seseorang dicabut ketika ia melakukan zina!!
kemudian diperkuat dg hadits PALSU "6 perkara zina", 3 hukum di dunia(hilang wibawa, mewaris kefakiran, memperpendek umur) dan 3 di akhirot (murkanya ALLOH, pedihnya siksaan, dan KEKALnya SIKSAAN)

WAH GAWATS..., salah lagi salah lagi mengartikan hadits?? hadits palsu dipakai lagi, lagi2 memakai hadits palsu...

lihat dhonk hadits sohih Bukhorinya dan tafsirnya Fathul Bahri, ibnu Hajar Asqalani.., bab 22 dalam Kitabul Iman,:
" maxiat adalah perbuatan jahiliah dan pelakunya tidak dianggap kafir, kecuali melakukan perbuatan syirik"

Dalam Muslim di jelaskan keimanan ada 70 cabang lebih, kalau satu cabang dicabut (misal pelanggaran zina), tidak mematikan keimanan seorang Muslim secara keseluruhan.
karena masih banyak keimanan2 yg lain yg bisa membawa masuk surga. misal kalimat TAUHID / sahadatain ketika seseorang akan masuk dalam islam. TAUHID Ini adalah Cabang yg paling tinggi nilainya.
(walaupun bila tdk bertobat, dan membawa dosa maka jahanam tempatnya /cuci)

Mubalirg daerah ini hanya memakai hadits muslim yg berbunyi, keimanan seseorang dicabut ketika ia melakukan zina!!! dan di kukuhkan dg hadis palsu 6perkara zina yg akhirnya jadilah pentakfiran tsb.

Ibni hajar asqolani menerangkan bantahan Imam Bukhori terhadap orang2 khowarij yg berpendapat dan berhujah bahwa orang yg melakukan dosa besar spt zina misalnya, akan mendapat kekalnya siksaan. (yg kita bicarakan ini yg belum/tdk tobat s/d ajalnya)

Ini jelas2 hujah yg bathil dari orang2 khowarij. dan golongan ini sudah ada sejak awal2 islam zaman kekholifahan Utsman Rodiawlohuanhu.

Wahai saudara2ku ldxx, amal solih kalian teliti dalam mengaji, kritis terhadap ilmu, ojo nerimo2 wae,,
carilah ilmu..., jgn slalu berguru pada ulama Lokal Indonesia saja!!! Apalagi berguru pada gurubesar yg tidak pernah ngaji di MasjidilHarom dan Masjid Nabawi,
bisa2 kalian kena tipu muslihat guru besar ini??

guru besar ini yg meng-gol-kan halalnya ke RIBA an kasus maryoso. Jelas2 5% + 3% riba, e.. gubes ini menghalalkan dengan pembenaran dalil yg di otak atiknya.. SUBHANAWLOH.
nb. bliau juga pe-ngepul, dan jamaah yg meminta haknya kembali hanya dinasehatinya supaya sabar, sabar, sabar..., tanpa usaha mengembalikan harta jamaahnya scr maximal.

manusia semacam ini yg kalian pakai sebagai rujukan ilmu???

Sadarlah wahai jama`ah ku...
sy mengungkapkan fakta ini supaya kalian BANGUN DARI TIDUR YG PANJANG dalam belenggu ilmu mangkul yg tidak pernah sy jumpai di Makkah dan Madinah nama mangqul ini!!!
dari mana nama manqul ini???
jelas ini suatu cara utk brws otak saudara2 supaya saudara tidak melihat dan mendengar ilmu agama selain di ldxx.

walaupun diluar ldxx ini ada ilmu yg benar dari Ulama Masyur dunia misal Abdul Aziz bin Abduloh bin baz (ketua fatwa saudi), karena brws / manqul inilah saudara tertutup dari kebenaran yg sejati,,. SUBHANAWLOH..

saran saya... carilah ilmu, carilah ilmu, carilah ilmu, nanti kalian akan tahu...
carilah ilmu di sumber aslinya Islam.
bukan di kediri dan di gersik / kertosono, karena ilmu yg saudara rujuk ini, jelas tidak murni, jelas ada yg ditutup2i, jelas mengambil yg kira2 cocok dan membuang yg tidak cocok utk pihak2 yg tdk bertanggung jawab.!!
insyaALLOH demikian, maaf kalau ada yg terkena / tersinggung, saya hanya mengatakan yg sesungguhnya terjadi di dlm sini.
untuk kebaikan saudara2 sy...

kalau saudara mau mencari saya, tanya saja pada cholil.

wassalamualaikum.