بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

MERAYAKAN TAHUN BARU

sudah menjadi kebiasaan di dalam ruang lingkup pemuda pemudi Madigolis mengadakan acara tahun baru yang di khususkan untuk komunitas mereka............
alasannya "AGAR TERJAGA DARI PELANGGARAN,KEMAKSIATAN"
sepanjang saya berada du kalangan mereka,tak terfikirkan oleh saya bahwa ini adalah maksiat"lari dari maksiat menuju maksiat yang baru".
kemarin saya melihat sekumpulan pemuda madigolis merayakan tahun baru dengan bakar sate sambil menghibur diri dengan musik dan mengadakan acara-acara untuk memprogram agar acaranya tak kalah hebat dengan masyarakat yang jahil lagi awam,
adakah mereka pemuda madigolis lupa atau tidak tahu sama sekali bahwa yang di rayakan itu tak ada sunnahnya? apalagi tahun yang di rayakan tahun masehi?

apa pendapat kalian tentang ini....
berilah komentar buat saya....

Comments
20 Comments

20 Response to "MERAYAKAN TAHUN BARU"

affan.com mengatakan...

mereka sama sekali tidak tahu dan tidak akan di sadari oleh mrk dan TIDAK AKAN PERNAH krn mereka juga merasa terhibur dengan acara tersbt. MENGAPA saya brkata sprti itu? yaah saya DAHULU muda/i ldii. krn telah di nasehati oleh imam mereka "supaya terhindar dari perbuatan maksiat dari luar, tidak terpengaruh dengan orang luar daripada lahan mendingan bikin pahala di mesjid(semalam suntuk)".BUKAN MAIN MEMANG IMAM LDII ASLINYA licik cerdik, menggunakan nashihat yg di dengar baik manfaatnya yg justru adlh prbuatan dosa.

Anonim mengatakan...

udah...gax usah gtu2 amat knp???selaen ldii kan bnyk,,ha2 knp hrs ldii??sy sbnrny mau keluar ee stlh liat ldii di jelek2in gni mlh mntab aq di ldii..mas2 umrmu tinggl brp udh ykin masuk surga y??ha2

Anonim mengatakan...

sna angon2 kambing az drpd jelek2in,,hijrah354 ap an itu???mending transmigrasi/ urbanisasi354 kan seepp...dunia2 ada az org kyk mauludin,..cm bz ketawa klo liat tingkah laku klyn..

Anonim mengatakan...

drpd air mata ,,,air kencing aza..ha2,,buat situs2 ap itu???krja sna cr duit,,gax usah mumet mikir madigol..tuc istri2 mu diam2 maen gila dgn tetangga gr2 km tinggl ngurusin madigol2,,hidup itu yg pnting diri sndiri,,n gax jelek2in ,,y mas y pinter dec mas anax siapa y??ntar aq beliin es krim decc

sulthon aulia mengatakan...

Assalamualaikum.
wahai... jamaahku..., sekarang kalian boleh mengaji di Madinnah atau Makkah. Saya beri izin !!!
kunjungilah:
www.al-islam.com
www.radiorodja.com
www.islamhouse.com
smoga ALLOH paring Aman, Slamat, Lancar Barokah..

Anonim mengatakan...

BUKANKAH BOHONG ITU HAL YG TIDAK BAIK DLM ISLAM

Anonim mengatakan...

USTAD YANG KHIANAT , DIBUTAKAN MATA HATINYA DARI KEBENARAN YANG HAQ :YANG MENGATAKAN AMIRUL MUKMININ = PRESIDEN INDONESIA (SBY)

Anonim mengatakan...

memang , setelah di perhatiakan bahwa ldiilah yang paling top jamaahnya ...........TOP GOBLOKNYA .
di ingatkan dengan baik-baik nggak mempan , emangnya si nurhasan dan anak turunnya sesembahan selain Allah di jamaahnya , sehingga bisa menentukan kavlingnya surga , dan dapat menghukumi kekafiran orang muslim ,cape' deh .....

JALAN MENUJU SUNNAH mengatakan...

orang yang mengingkari pemimpin negara ini, yang beliau seorang muslim dan diakui oleh mayoritas kaum muslimin negeri ini, mereka sebenarnyalah yang mengkhianati jama'atul muslimin

lelot354 mengatakan...

nauzdubillahimindzalik...katanya nenuju sunnah kok yg diucapkan kata2 makian...astagfirulloh...sya kira hijrah ke salafi menjadi tambah ARIF kok ucapanya ga sesuai sunnah...

Luberto mengatakan...

bijaksana dalam berkata2, jgn telan mentah2 info yg di dapat, berani bertanggungjawab,

saya 354, dan yakin betul gak ada yg berhak menghukumi seseorang/sekelompok wajib masuk neraka atau berhak masuk surga...

hanya Allah swt yg berhak menentukan, sesungguhnya Allah maha mengetahui apa2 yg hambanya niatkan, apalagi kelakuan hambanya.. Allah maha tahu.

Biarlah semua perkara di kembalikan pada Allah yg berhak, kita manusia gak punya hak menghukumi bisa / tidak masuk Surga / Neraka..

Apakah LDII seberani itu melangkahi kuasa Allah, sehingga bisa menentukan siap yg berhak siapa yg tidak? sya warga LDII dan jawabannya adalah hanya Allah yg berhak.

Kembalikan ibadah pada Allah dan atur kembali niat.. salah niat akan membuat lebih jauh terjerumus..

bebas berpendapat bukan berarti bebas menginjak2 harkat dan martabat orang lain. banyak terjadi pemutar balikan fakta di blog ini..

Sungguh Allah maha tau, biar Allah yg memutuskan

Dark-Blast mengatakan...

Sya LDII sejak kecil namun tak ada acara stel musik malam tahun baru, adapun bakar sate ya memang agenda dari teman2 muda/i sendiri yg berinisiatif,

sebelah mana yang "lari dari maksiat menuju maksiat yg baru.." heh? lha wong di mesjid acaranya Ngaji Quran hadist, nasehat agama baik2 kok di bilang maksiat..? kalo laper ya bakar sate klo ada, klo ngantuk ya tidur, apa bedanya sama mabit di luar? sama2 ibadah kok di ganggu terus...

kalo nonton penyanyi/penari di tv, disko, dangdutan, foya2, etc, itu bukan maksiat ya? waduh maaf, saya in terlalu bodoh untuk mengerti artikel2 yg bahasanya terlalu canggih...

Anonim mengatakan...

jgn mencari aib org lain...carilah aibmu sendiri! agar terhindar siksa Neraka Alloh,..sesama muslim kok seperti ini!..tuh liat kristen/yahudi tepuk tangan kita seperti ini,..kalo mau keluar dari LDII yah monggo ndak ada yg ngelarang,..its your freedom!..kalo pun setelah keluar LDII lha kok menjelek2kan org yg tetap mempelajari Quran Hadish itu apa maksudnya?..adapun setelah keluar dari LDII apakah sholat wajib yg 5 waktu masih make ilmu LDII or you found another ways of sholah???...

Dark-Blast mengatakan...

Semuanya HOAX semata, si pembuat blog bahkan tidak berani mencantumkan profil / biodata / alamat sebagai pertanggung jawaban di mata hukum.

Kalau semua hal yg di bicarakan memang benar, tentunya Si pembuat Blog ini dengan tenang akan membeberkan identitasnya sebagai kekuatan hukum atas pertangungjawabbannya semua yg di tulis.

ini cuman HOAX

Sumbernya benar2 gak bisa di percaya..

BUANG BUANG WAKTU AJA!

Anonim mengatakan...

Apakah penulis bisa kasih rekomendasi, tempat ngaji yang dijamin masuk surga ?

Anonim mengatakan...

Dark-Blast mengatakan...

Semuanya HOAX semata, si pembuat blog bahkan tidak berani mencantumkan profil / biodata / alamat sebagai pertanggung jawaban di mata hukum.

Kalau semua hal yg di bicarakan memang benar, tentunya Si pembuat Blog ini dengan tenang akan membeberkan identitasnya sebagai kekuatan hukum atas pertangungjawabbannya semua yg di tulis.

ini cuman HOAX

=========


ini bukan HOAX loh ya... gue juga mantan Ldxx koq mas..

yah.. memang satu kelompok dan kelompok lainnya beda... tapi kebetulan gue ngaji di kelompok yang gitu kalo tahun baru kita bakar sate dan dengerin music... gue gak jelek2in Lxxx koq...
gue akui banyak juga ajarannya yang benar...

Anonim mengatakan...

wah gue niatnya mau keluar. tapi setelah membaca artikel ini gue ga jadi. karena artikel ini dusta. mungkin artikel yang lain sama dustanya.

Anonim mengatakan...

lho la iya orang mempelajari islam secara QUR'AN DAN HADITS kok diributin, terus yang ngributin itu sebenarnya mempelajari ISLAM ITU SECARA APA, sebagai rujukannya kitab apa ?????????????, kalau ada orang yg keluar dari LDII, itu ya wajar dan amat wajar to, wong dijamannya Rasululloh sendiri ada orang yang murtad kok. Tapi jangan karena tdk dapat imbalan atau apapun namanya lantas keluar dari LDII terus menjelej-jelekkan LDII. ITU MACH PEMIKIRAN IBLIS.

Anonim mengatakan...

Anonim di atas anda jangan takabur/sombong, yang bisa mengkaji Qur'an Hadist gak hanya LDII mas. banyak orang indonesia yang belajar langsung dari para ulama di Haromain, tapi pemahamannya tidak keblinger seperti LDII yang suka mengkafirkan muslim diluar LDII..

" kalau ada orang yg keluar dari LDII, itu ya wajar dan amat wajar to, wong dijamannya Rasululloh sendiri ada orang yang murtad kok."

Emang LDII itu agama keluar LDII kok murtad. Anda mengkaji Qur'an Hadist itu hanya bisa menerjemahkan saja hanya tahu artinya saja tapi nggak bisa memahami maknanya dan yang anda kerjakan/amalkan hanya ijtihad imam walaupun ijtihadnya bertentangan dengan Qur'an Hadist anda nggak peduli. contoh apakah anda tidak tahu hukumnya mengkafirkan seorang muslim? walaupun anda tahu anda nggak peduli karena imam anda menyuruh mengkafirkan muslim diluar kelompok anda.

Anonim mengatakan...

keluar ldii ya ga bisa dihukumi murtad..
tp kalo keluar ldii terus jadi islam KTP kadang sholat kadang engga ya itu namanya murtad
atau keluar ldii terus pergi ke mbah guntur bu umi untuk nyantet orang ldii.. itu termasuk murtad krn sihir..(pembatal islam itu banyak macamnya)
orang keluar ldii terus masuk ldii lagi ya ga usah mengulangi sholat, puasa selama diluar ldii. kecuali saat keluar tidak sholat, tidak puasa