بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

ulasan dengan UST MUSTOFA ROYAN

Ustadz Mustofa Royan.
Beliau juga termasuk staf pengajar tetap di Pondok
Pesantren LDII Kediri.
Kami bertanya :bagaimanakah jamaah yang sudah berbaiat kemudian dia keluar dari jamaah,apa dia harus baiat lagi.?
Ust Mustofa :iya jelas dong harus baiat lagi.diakan udah keluar jadi otomatis baiat lagi.
Kami bertanya :ada beberapa jamaah yang telah membaca buku LDII yang berjudul NEW AFTER PARADIGMA,Disitu dijelaskan tentang konstelasi LDII dengan salafy.dan ada yang berpandangan tidak mengapa dan kita boleh belajar di pondok pesantren salafy.bagaimana hukumnya seperti itu?
Ust mustofa :tetap ga boleh,itu kan orang luar.
Kami bertanya :orang kafir ya pak?
Ust mustofa :iya,yang jelas mereka bukan orang jamaah bukan orang iman,tetap ga boleh,ngajinya ngaji di kita aja.
Kami bertanya :Dan ada yang berpandangan dengan buku tersebut,karna ada penjelasan konstelasi LDII kaitan erat dengan salafy.kenapa tidak kita mengaji di salafy juga?!
Dan yang menjelaskan ini sering berhubungan erat dengan pak Abdullah Mabrur(Mauludin).
Ust Mustofa :Hati-hati dengan orang itu,coba dipantau saja.siapa nama orang itu?
Kami bertanya :namanya Mas Rom,.
Ust mustofa :kamu dengan Bitung Jauh nggak?
Kami bertanya :agak jauh pak.
Ust mustofa :di Bitung ada yang namanya Fery.coba dipantau dia,kayaknya dia ada link dengan pak Mauludin.
Kami bertanya :asalnya dari mana?
Ust mustofa :orang Kediri,dia katanya kerja dibitung.
Dia datang kesana tidak ketempat orang kita,kayaknya sudah ada kost,kata orang kita.
Menurut informasi dia sudah pro dengan pak Mauludin.
Kami bertanya :keluarganya sekarang ada dimana pak?
Ust Mustofa :keluarganya ada disini,di pondok kediri.
Maksud saya tolong dipantau dia,bagaimana kepahamannya.jangan sampai dia nanti sepahaman dengan pak mauludin.maka dia akan mempengaruhi jamaah.
Kami bertanya :ada yang bertanya tentang pak Mauludin,bagaimana statusnya dia apakah masih jamaah?
Ust Mustofa :dia sudah bukan orang jamaah lagi.!
Kami bertanya :berarti sudah murtad ya pak?
Ust Mustofa :iya. dia udah bilang.saat saya tanyakan pada pak Mauludin”sekarang posisi mpak mauludin gimana” pak mauludin menjawab”kita orang islam itu harus punya amir,tapi amir itu harus di akui oleh semua orang islam,minimal tokoh-tokoh orang islam itu mengakui keamiran kita.hal itu kan gak mungkin terjadi.berarti kamu tidak mengakui keamiran pak Abdul Aziz.”iya”dia bilang begitu. Dan sekarang posisi kamu bagaimana?pak mauludin menjawab”saya dalam rangka uzlah”
Kemudian tanya lagi,apakah kamu masih jamaah?.dia mengatakan “iya saya masih jamaah tapi bukan jamaah LDII”.berarti dia terang-terangan dia sudah bukan jamaah.makanya jamaah-jamaah di nasehati dipagari agar tidak terpengaruh dengan seperti itu.
Kami bertanya :memang beberapa waktu lalu kami mendapatkan ijtihad dari pusat untuk segera menghapus nomer hapenya pak mauludin.
Ust Mustofa :betul….betull…betull..
>>>>>>
Ini dalam rangka nasehati jamaah agar tidak terpengaruh.
Jangan terpengaruh dengan keadaan.kalau pengaruh dulu lewat fisik tapi sekarang pengaruhnya lewat keyakinan.tekankan jamaah kita yang benar,walau disana itu sama ngajinya Quran hadits misalnya,juga mereka jamaah,juga punya imam.tapi imam mereka itu Qobisun.kita yang awal”fu bi baiatil awwal fal awwal”tetapilah baiat yang pertama maka yang pertama.sepintas tidak ada beda tapi yang jelas berbeda jauh,berbeda jauh.
Kami bertanya :apakah boleh saya menyampaikan kepada jamaah bahwa pak mauludin telah murtad?
Ust Mustofa :iya memang harus..memang dia sudah tidak jamaah.
Dan statusnya pak Mauludin sudah tidak mengakui keamiran kita,dia ngaku bukan jamaah kita,dia mengatakan dia salafy.
Demikian hasil tanya jawab kami dengan Ustadz Mustofa Royan,dari beberepa poin di atas kita bisa menarik beberapa kesimpulan:
1.Bahwa LDII masih dan tetap islam Jamaah yang memiliki imam yang harus di baiat.
2.Warga LDII dilarang menimba ilmu selain dari jalur mereka.
3.LDII masih dan tetap mengkafirkan orang diluar kelompoknya.
4.siapa saja pengikutnya,kemudian keluar dari jamaah LDII maka orang tersebut di tuduh telah murtad keluar dari keislaman.

BERIKAN KOMENTAR ANDA KEPADA KAMI....

Comments
25 Comments

25 Response to "ulasan dengan UST MUSTOFA ROYAN"

Anonim mengatakan...

hehe adalagi ulah dewi parastina.......apa ga ada berita yang lain selain memojokkan LDII...LDII sudah berubah...bahkan sudah di akui oleh MUI,DDII dan LPPI...
lihat aja LDII dekat dengan orang-orang pintar ga dekat ama orang yang guoblockk kayak dewi parastina...udah jelas murtad ga tobat malah memperparah dosanya menghancurkan jamaah yang telah mengajrinya ilmu agama....betuulll

abu hud mengatakan...

wahai warga L... resah ya... banyak warga L... yg ikut pengajian syaikh ulama dari Madinah ya... kemarin tgl 17jan2010 di istiqlal jakarta??
kalau L... dekat dengan ulama kenapa menghindar dari ulama??? katanya cholil dekat dengan syaikh Yahya??
tunjukkan kebenaran L...??? datangkan Ulama besar dari Makkah atau Madinah??? bisa tidak???
coba kita lihat saja teman2... berani tidak mendatangkan ulama dari makkah dan madinah???
kalau tidak punya daya upaya mendatangkan ulama dari makkah dan madinah, saya jadi curiga nih..., ilmunya dapat dari siapa??? punya isnad tidak???

cholil ust mengatakan...

iya... akan saya datangkan Ulama Kibar dari Makkah!!! tunggu tanggal mainnya...

ontoredjo gatotkoco mengatakan...

Sudah... ojo ribut2 mlulu malu tho dg tetangga. seng penting Al-Quran lan aSsunah, nek ijtihad iku manusia sing buat. Kalau tidak sesuai KitaBILLah wa Sunnatinnabih ojo di ikuti. Al-quran lan Assunnah Mutlak!!!
Aku mengamalkan Sunnah saja jadi Geger...
bok yao... berfikir, delok kitab, opo haditsnya bener??? bokyao berfikir2 lah...

Kasmud... gubes... mengatakan...

Ingat!!! satu suara!
saya katakan A... tidak ada dari kalian yg katakan B. harus A.
di sini saya yg menentukan hukum!!!!

kelompok imda mengatakan...

pak.. kas. kami lapor!!. banyak jamaah yg resah dan trus mencari kebenaran pak??? apa kita ini kurang benar pak???
kami sudah berusaha menyampaikan teks tidak tertulis kepada satu2nya jamaah, eh malah mreka katakan: `kita disini mau ngaji Al-Quran dan Hadits !! bukan dengerin nasehat teks tdk tertulis seperti koran dibaca!!!`
malah mereka mau menambahkan kitab TAUHID karya Mujadid Syaikhul Islam Mohammad bin Abdul Wahab, sebelum kitabussolah pak??? (bisa dilihat disini: http://www.islamhouse.com/p/70872

Apa kita ikuti saja mau mereka pak??? saya kawatir jamaah pada minggat karena keilmuan kita itu2 saja pak???
jamaah sorga ora jamaah neroko..

bagaimana pendapat bapak??

gubes mengatakan...

ya sudah boleh2 saja. asalkan mukhtasor nya di kajikan juga pada satu2nya jamaah. segera sebelum ke duluan Sfy.
kalau jamaah dah tau salaf wah.. bakal kere kita!!! gak ada lagi pemasukan yg besar...

maul mengatakan...

ora cetho.ora ngerti kumentar

Anonim mengatakan...

kemarin saya ketemu dengan sholihun WK4,katanya banyak sekali imam daerah yang sudah tidak amanah...
lalu saya tanya: tidak amanat dalam urusan apa pa?
dia menjawab :tidak amanah dalam masalah pinjam uang kepusat....ratarata mereka menipu...membuat proposal yang anggarannya seharusnya hanya kisaran 200 juta...tapi dalam proposal itu menjadi 500 juta...
saya bertanya : daerah mana saja itu pak?
dia menjwab : wah terlampau banyak....kasihan amir kita..

Dark-Blast mengatakan...

ngurusin beginan gak ada habisnya.. hanya buang2 waktu aja.. padahal bisa di pake ibadah..

masalah duniawi banyak lagi.. masalah uang, ini, itu, yg di sangkut pautkan dengan agama.. itu individunya yg jelek! bukan agama yg disalahkan, agama selalu mengajar kebaikan.. biar Allah yg memberi ganjaran bagi yg menipu jutaan, dan juga orang2 di blog yg menginjak2 harga diri dan martabat orang lain.. apalagi membawa2 nama.. bisanya hanya bacot..

Allah maha tahu, Allah maha menghukumi, kembalikan niat ibadah kepada Allah semata..

Allah bersama orang2 yg sabar..

Anonim mengatakan...

YG BUAT BLOG INI SEBENARNYA MAKSUDNYA APA?....sekarang kau lihat sesama muslim saling hina,sumpah serapah,dsb,..apakah mbak dewi tdk takut ajal?..jika keduluan ajal sedangkan blog ini masih dipake tempat sumpah serapah apakah mampu menanggung dosa memecah belah umat islam?...mending cari aib diri sendiri aja mbak or mas2 sekalian,..jalin tali silahturahmi jgn biarkan kristen/yahudi tepuk tangan melihat kita seperti ini,..jika keluar dari LDII yah monggo tdak ada yg rugi kok,..jika tetap di LDII yah monggo..wong belajar Quran hadish kok,..jadi apa yg salah?...semua mas2 benar semua kok! apa yg diributkan?...dan ingatlah kau akan menanggung dosa2 dari apa yg kau kerjakann termasuk membuat blog yg menjadi arena caci maki ini!

JATMIKO mengatakan...

SAYA JATMIKO DARI JATINEGARA...HEY CHOY...INI BUKAN ARENA MENGHUJAT SESAMA MUSLIM,AKAN TETAPI INI MENJELASKAN TENTANG SIAPA KALIAN...YAHUDI MANA YANG TEPUK TANGAN...NASRANI MANA YANG TEPUK TANGAN...SEDANGKAN KALIAN LEBIH AKRAB DENGAN MEREKA KETIMBANG DENGAN KAUM MUSLIMIN...TERUSKAN AJA MBAK DEWI...ALHAMDULILLAH BANYAK YANG SOROT BLOG INI...DAN MEREKA SANGAT PUAS KARENA MEREKA ADALAH ANGGOTA JARINGAN BARU LDII(AMAR MA'RUFAN) AKHIRNYA SADR DAN MENJAUH DARI LEMBAGA DAJJAL IBLIS INTERNASIONAL....

Anonim mengatakan...

sabar mas jatmiko,...kenapa choy?...kalo organisasi Islam kok disebut dajjal iblis?...anda siapa?..bebas choy untuk berpendapat disini,jadi jgn marah2 gitu mas.smoga Alloh paring keselamatan dan kebarokahan kepada kita semua..amin.
monggo jika ada yg berpendapat,...sukron and mohon maaf jika ada salah.

Anonim mengatakan...

LDII itu kepanjanganya apa ya...mungkinkah Lembaga Dakwah Islam Indonesia..kok punya ajaran mengkafirkan umat islam indonesia yg tdk berimam dan berbaiat dgn imamnya, membuat aturan baru yg tdk sama dgn aturan nabi Muhammad yaitu contohnya infak dan tobat dgn kafaroh yg ditentukan oleh imamnya dsbnya..itu semua ajaran dari siapa dan pemahaman dari mana ya..????!.

ABDULLOH mengatakan...

mas jadmiko, jgn marah2 bgeto... jgn nyebut2 hal2 yg kotor. karena warga ld.. ini tidak khianat (hy kebanyakan tdk tahu), hanya ulama2 dan pemimpinnya sahaja yg harus dinasehati khusus oleh SYAIKH.

Sabar ya..., para generus & pkbumi yg ada di makkah, nanti utusan SYAIKH akan datang menemui kalian. Bukan utk mengajak kalian makan siang, tp utk menasehati kalian, supaya tidak mentakfir saudara2 kalian yg Islam. dan menasehati kalian bahwasannya: kalian ldxx adalah firqoh 72, jadilah kalian jama`ah!
Islam bukan seperti yg ditafsirkan gr besar / pakubumi ldxx, tetapi Islam di bangun atas 5 perkara / Riwayat Bukhori>
(ternyata rukun islam yg dulu kita pelajari sbl di ldxx ini, segaja di hilangkan utk menjauhkan dari pemahaman islam yg sebenarnya) SUBHANAULOH...

Anonim mengatakan...

Wah akh hamba Allah jika itu bener mrk memotong hadits bukhori spt itu wah huebat...
sungguh ahli tafsir yg mumpuni dijalan iblis laknatullah

Anonim mengatakan...

SHOHIHNYA DALIL WAJIB BERIMAM,BERBAIAT,BERTHOAT DAN BERJAMAAH
DAN ANCAMAN MATI JAHILYAH BAGI YG TIDAK BERIMAM,BERBAIAT,BERTHOAT DAN BERJAMAAH:
(1) “Dan berpegang teguhlah kamu sekalian pada tali Allah seraya berjama’ah, dan janganlah kamu berfirqah-firqah (bergolong-golongan), dan ingatlah akan ni’mat Allah atas kamu tatkala kamu dahulu…..ALAYAH(QS.Ali ‘Imran:103 )
2. Dan siapa saja yang telah membaiat seorang imam lalu ia telah memberikan genggaman tangannya dan buah hatinya, maka hendaklah ia mentaatinya sesuai dengan kemampuannya ..Alhadist H.R.Muslim
3. Tidak ada seorangpun yang memisahi jama’ah sejengkal(tidak berjamaah) maka mati dia berarti matinya dalam keadaan jahiliyah (HR Bukhari)
4. Barang Siapa yang membenci sesuatu dari imamnya maka supaya sabar karena siapapun yang keluar dari keimaman sejengkal maka mati dia dalam keadaan jahiliyah (HR Bukhary Kitabul fitan)
5.”……..Barang Siapa Mati dan tidak ada di lehernya Bai’at (belum pernah berbai’at mengangkat Imam) maka Mati Dia Seperti Matinya Orang Jahiliyah” (HR Muslim Kitabul Imarah)
6 “Barangsiapa yang keluar dari ketaatan dan memisahkan diri dari Al-Jama’ah, maka ia mati laksana kematiannya orang Jahiliyah ….Alhadist (HR.Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaaroh: II/135, Ahmad, Musnad Imam Ahmad bin Hambal:I/70, Ad-Darimi, Sunan Ad-Darimi:II/241, Abu Dawud, Sunan Abu Dawud:IV/241. Lafadz Muslim)
7.Dari Arfajah berkata mendengar aku pada Rasululloh s.a.w bersabda: Barang siapa yang datang pada kalian sedangkan perkara kalian telah berkumpul atas seorang laki2(perkara agama sudah diatur oleh seorang imam),orang yang baru datang tersebut menghendaki untuk memecah perkumpulan kalian atau dengan kata lain menghendaki memcah jamah kalian maka bunuhlah orang tersebut.(HR Muslim Kitabul Imarah)
8 “Tidak halal darah seorang muslim kecuali karena tiga hal; orang yang telah kawin yang berzina, dan orang yang meninggalkan agamanya yaitu orang yang memisahkan diri dari Jama’ah.” (HR.Muslim dari Abdullah, Shahih Muslim dalam Kitabul Qosamah wal muharibin: II/40, Ahmad, Musnad Ahmad: I/382, Abu Daud, Sunan Abu Daud: IV/126, Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah: II/847, An-Nasai Sunan An-Nasa’i: VII/90, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi:IV/12 dan Ad-Darimi Sunan Ad-Darimi:II/218. Lafadz Muslim)
Jadi Beimam,berbai’at,berthoa’at, berjamaah itu satu paket,satu kesatuan,tidak Bisa Hanya Beramir dan Berthoat Saja tanpa Berbai’at, tidak Bisa Berbai’at saja tanpa beramir dan berthoat, tidak Bisa berjamaah tanpa Beramir,berbai’at,berthoat dan tidak bisa beramir,berabai;at tanpa Berthoat(lihat dalil-dalil diatas)
DARI DALIL-DALIL DIATAS BERARTI
TIDAK BERJAMAAH = JAHILIYAH
TIDAK BERIMAM = JAHILIYAH
TIDAK BERBAIAT = JAHILIYAH
TIDAK BERTHOAT PADA IMAM = JAHILIYAH
JAHILYAH= NON ISLAM
BERARATI SABDA UMAR :
La Islama…” dan Tambahan “Wa la imarota ila bil bai’at wa la bai’ata ila bi tho’at”.
ITU SECARA ISNAD ADA YG MENGANGGAP DLOIF TAPI SECARA MATAN SHOHIH KARENA COCOK DG DALIL2 SHOHIH DIATAS
BERARTI MENGANGGAP MATAN HADIST INI BATHIL SAMA DG MEMBATHILKAN HADIST2 SHOHIH DIATAS NO 1-8
Kalau masih bingung tentang makna Jama’ah Coba antum lihat ilmu ushulnya lafal jama’ah pada Sholat berjamaah,Sholat Berjamaah adalah sholat yang ada imamnya meskipun Makmumnya Cuma satu, walaupun yg sholatnya bersama-sama dg kompak terdirir dari berjuta-juta orang namun tidak ada imamnya maka sholatnya dihukumi munfarid (sendiri-sendiri)malahan kalau dia mampu mendirikan sholat berjamaah tapi sholatnya munfarid sholatnya tidak diterima
Jadi meskipun Banyak namun tidak ada Imamnya itu sama dg pecah belah,sama dg firqoh sama dg Liar
jangan pula antum memisahkan tauhid dg Berjamaah (beramir,berbai’at ,berthoat),Adanya Nasehat supaya beramir,berbai’at ,berthoat ini bukan untuk menafikan dalil-dalil tauhid ,justru inilah praktek menjalankan tauhidnya Umat Nabi s.a.w dengan menetapi Alquran,assunah dg Berjamaah(Beramir,berba’at berthoat)

Anonim mengatakan...

anthum boleh berpendapat seperti ini/diatas.

mari sama2 kita tanyakan pendapat anthum pada ULAMA KIBAR MAKKAH / MADINAH.

Silahkan buka forum / pengajian akbar diikuti:
1. semua ulama 100
2. semua imam2 daerah
3. semua guru pakubumi dan guru pondok2 ldii
4. semua unsur organisasi ldii dari DPP kebwh.
5. semua jama`ah ldii yg perduli dg agamanya silahkan hadir...

kalau anthum, betul2 benar dg dalil tsb, mari sama2 kita kaji,
silahkan saksikan,....

yg jadi masalah, brani tidak??

saya bisa carikan izin di suatu tempat utk umum (MASJID ISTIQLAL)

bila perlu di PONDOK WALI BAROKAH KEDIRI.

Anonim mengatakan...

air mataku...segeralah bertaubat dan kembalilah. kalo tidak maka air matamu tidak akn berhenti sampai hr kiamat...

Tuan Syech H.Mhd.Isnaini, Lc. mengatakan...

Salah satu sebab kekafiran adalah mengkafirkan orang Islam. Orang Islam adalah orang yang telah mengucapkan dua kalimah syahadat.
Jika LDII dan pengikutnya mengkafirkan semua muslim yang tidak mengikuti mereka, maka termasuklah mereka ke dalam golongan orang-orang yang sesat.
Segeralah bertobat, dan ulangilah syahadat.

Anonim mengatakan...

Salah satu sebab kekafiran adalah menuduh orang/golongan mengkafirkan orang Islam. Orang Islam adalah orang yang telah mengucapkan dua kalimah syahadat.
Jika non LDII menuduh LDII mengkafirkan semua muslim maka ia termasuk golongan orang-orang yang sesat.
Segeralah bertobat, dan ulangilah syahadat.

Anonim mengatakan...

benar tu kt gubes..klo jm pd kluar kantongnya pengurus pst pada tipis alias kere...mencari kekayaan dg kedok agama qhjm...ulamanya pd rakus kekayaan lht kasus mariyoso pd lari dari tanggung jwb...ktnya ngaji prakteknya pembodohan umat...jm disuruh jd org dungu jd kerbau kere ulamanya dan wk4nya pd hepy2...sadarlah saudaraku islam bkn ldii krn ldii menyimpang ajarannya dari islam

Anonim mengatakan...

kasihan para jm tiap bulan diperas uangnya dg persenan pdhl itu ga ada dalilnya...apa itu bkn bid'ah? dg alasan dg persenan akan msk surga klo ga infaq persenan msk neraka ga faham jamaah... mn dalilnya?dasar penjilat ga akan pernah kenyang... smg para jm pd sadar klo msk ldii adalah kesalahan besar...ayo saudara jgn takut dicap murtad krn islam ini punya Allah bkn milik ldii

Anonim mengatakan...

dalil bahwa islam harus berbentuk jamaah adl sohih, hak, berlaku sampai kiamat, masalahnya banyak yg tidak mampu mempraktekkan di indonesia, sehingga banyak yg menghujat ..sabar saudaraku..berpikirlah dg jernih.

Desi Musikawati mengatakan...

Bingung......