بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

lebih baik jum'atan sendirian daripada jum'atan berjamaah

hari itu adalah hari jum'at dan waktu telah menunjukan jam 02.13 WIT...KM DOROLONDA berlabuh di pelabuhan Balikpapan...seperti biasanya warga 354 yang ingin menyeberang pulau dengan menggunakan kapal itu...sambil bercerita...pengurus berkata"di kapal ini ada mubalig kita (orang jamaah),dia di bagian dapur(sebut saja namanya Indra),jadi kalau makan kita gak perlu repot antri...nanti Indra yang senantisa menyediakan makanan kita...

saya pun ingin sekali bertemu dengan Indra....barangkali saya mengenalnya...eh ternyata bener..Indra berasal dari tanah Minahasa...
sambil bercerita dengan Indra...saya bertanya-tanya..."mas...di kapal ini ada berapa orang iman(orang jamaah)"?indra menjawab"wahh...hanya saya aja orang iman disini"...

terus kalau mas mau jumatan bagaimana...seperti hari ini....mas biasanya jumatan dimana? indra pun menjawab"saya ga pernah jum'atan..."

saya bertanya lagi"emang kenapa mas
"bagaimana mau jum'atan...disini kan ga ada jamaahnya..."jawab Indra



saya mencoba bertanya lagi..."loh...di di geladak paling atas ada musholahnya dan ada jumatannya kok"

sambil wajah sedikit cemerut indra menjawab"wah masa kita mau gabung dengan orang kafir...mending saya sholat sendiri..."

Comments
13 Comments

13 Response to "lebih baik jum'atan sendirian daripada jum'atan berjamaah"

ABDULLOH mengatakan...

ASSALLAMUALAIKUM...
mantab jawaban nya..., ini jawaban khowarij zaman ini. "wah masa kita mau gabung dg or kafir???"
jadi yg sholat dan bersyahadat dibilang kafir??

bagaimana dg hadits mutawatir lagi sohih dalam hadits Sohih Bukhori dan Sohih Muslim??

BUNIAL ISLAMU ALA KHOMSIN:ISLAM DIBANGUN ATAS 5

1. SYAHADATI AN LAA ILAAHA ILAWLLOH WA ANNA MUHAMMADDAROSULLUWLOH: bersaksi bahwa tdk ada ilah yg berhak di ibadahi dg benar kecuali ALLOH dan Muhammad adalah Rosulluwloh.

2. WA IQOOMISSOLLAH : dan mendirikan sholat

3. WA ITAI ZAKAH : dan menunaikan zakat

4. WA SOUMI ROMADOON : dan berpuasa di Romadon

5. WA HAJJI ALBAITS : dan melaksanakan haji ke BAITULLOH.

untuk hadits bersyahadat ini Nabi kita pernah memanggil seorang sahabat yg memenggal musuh yg telah bersyahadat" jawab sahabat: orang ini takut dibunuh shingga dia bersyahadat..
Nabi bersabda: Apakah aku diperintah untuk membelah dada dan mengetahui isi hati soseorang?
Nabi diperintah Alloh sampai manusia berucap 2 kalimat syahadat. Setelah syahadat ini di ucapkan maka masuk lah orang ini dalam Islam. Haram darah nya, hartanya dan perasaannya disakiti.

Apalagi sudah melaksanakan sholat?
Apalagi sudah Zakat?
Apalagi sudah Puasa wajib?
Apalagi sudah Haji ke Baitulloh??

tetap di bilang kafir???
mana dalilnya?

Innahu laa islama illa bil jamaah kah yg dipakai sebagai dalil? (gak ada islam kecuali berjamaah, berimam, ber beat dan ber toat?)
INI HADIS SANGAT DOIF, ROWI NYA BODOH DAN ROWI YG LAIN TERPUTUS SANADNYA..
hadits ini tdk bisa dijadikan hujah utk menghukum or luar>> tdk halal hidupnya / alias kapir kecipir..r
dan hadits Innahu ini tdk bisa menggugurkan hadits mutawatir BUNIALISLAM ALA KHOMSIN sohih Bukhori dan Sohih Muslim diatas!!

Maka dari ini lah ld11 slalu bertentangan dengan masyarakat Islam pada Umumnya.

apalagi sering memakai hadits laa yahillu li tsalasatin..., tdk halal bagi 3 or bila salah satunya tidak mengangkat sebagai imam.
jadi yg tdk punya imam, hidupnya, makan, minum, semua aktifitas di dunia ini tidak halal, bisa di katakan kafir, halal untuk di bunuh..

Mantab benar dalil khowarij ini...

Jelas ini sanad nya sangat doif. dan tdk pernah seorang ahli hadits pun di dunia ini memakai hadits ini sebagai hujah.

Kenapa Nurhasan dikatakan muhaddits? apa gak liat2 dulu ini hadits nya sangat doif? Atau memang sengaja memakai hadits ini utk mengelabui semua imam2 daerah dan wakil2 nya. apalagi jamaah2 nya yg sulit menerima ilmu karena tidak pernah di ajarkan bahasa arab??

WAWLOHU `AKLAM
JAZAKALOHKHOIR
WASSALAMUALAIKUM WAROHMATULOHI WABAROKATUH.

Anonim mengatakan...

LDII tidak seperti yang di ceritakan di blog ini,.....



jadi ga usah menfitnah...dosa....

reent a reent mengatakan...

kalau ini fitnah....ayo sama-sama kita kumpulkan keluarga kita...dan kita bermubahalah...siapa yang dusta dia akan menerima azab Allah...


dan kami pun menunggu pada ketua Prof DR Abdulah syam untuk diajak mubahalah...
dia telah bersumpah palsu dihadapan MUI...

Anonim mengatakan...

Ini bukan fitnah. Dahulu aku org aktif ldii, aku pernah mengalaminya.

Anonim mengatakan...

Sesungguhnya telah jelas antara HAQ dan BATIL sebagaimana SIANG dan MALAM. Kalo para asatidz salafy (wahaby) di indon&malay rujuk kpd AQIDAH AHLI SUNNAH WAL JAMA’AH ASY’ARIYAH maka pasti mereka akan kehilangan FULUS dr KERAJAAN SAUDI yg mana mereka ini menyediakan fasilitas bg tentara kafir AMERIKA CS utk membantai org2 ISLAM yg tdk sepaham dg salafy wahabi (SALAFY WAHABY TELAH MENYELISIHI PRINSIP AL WALA’ WAL BARA’ YG SELALU MEREKA DENGUNGKAN DI MAJELIS2 & KITAB2 MEREKA SENDIRI). Salafy mengklaim mereka adalah FIRQOTUN NAJIYAH/THOIFAH AL MANSUROH sebagaimana yg mrk tulis di majalah2 mereka, selain salafy semua masuk neraka sama dg pemahaman LDII di indon yg tlh difatwakan oleh MUI mereka adalah kelompok SESAT. S’moga sodara2 SALAFY WAHABY segera TOBAT KEMBALI KEPADA AQIDAH ASWAJA sebelum ajal menjemput. Ana lama di salafy t’rus keluar dr jamaah salafy stlh banyak melihat kerancuan2 didalamnya(NGAKU PALING AHLI SUNNAH TAPI GONTOK2AN MULAI ASATIDZ AMPE MURID2NYA DI DUNIA OFF LINE MAUPUN ON LINE LEBIH PARAH DR PREMAN NAUDZUBILLAH).
Balas

Anonim mengatakan...

Sesungguhnya telah jelas antara HAQ dan BATIL sebagaimana SIANG dan MALAM. Kalo para asatidz salafy (wahaby) di indon&malay rujuk kpd AQIDAH AHLI SUNNAH WAL JAMA’AH ASY’ARIYAH maka pasti mereka akan kehilangan FULUS dr KERAJAAN SAUDI yg mana mereka ini menyediakan fasilitas bg tentara kafir AMERIKA CS utk membantai org2 ISLAM yg tdk sepaham dg salafy wahabi (SALAFY WAHABY TELAH MENYELISIHI PRINSIP AL WALA’ WAL BARA’ YG SELALU MEREKA DENGUNGKAN DI MAJELIS2 & KITAB2 MEREKA SENDIRI). Salafy mengklaim mereka adalah FIRQOTUN NAJIYAH/THOIFAH AL MANSUROH sebagaimana yg mrk tulis di majalah2 mereka, selain salafy semua masuk neraka sama dg pemahaman LDII di indon yg tlh difatwakan oleh MUI mereka adalah kelompok SESAT. S’moga sodara2 SALAFY WAHABY segera TOBAT KEMBALI KEPADA AQIDAH ASWAJA sebelum ajal menjemput. Ana lama di salafy t’rus keluar dr jamaah salafy stlh banyak melihat kerancuan2 didalamnya(NGAKU PALING AHLI SUNNAH TAPI GONTOK2AN MULAI ASATIDZ AMPE MURID2NYA DI DUNIA OFF LINE MAUPUN ON LINE LEBIH PARAH DR PREMAN NAUDZUBILLAH).
Balas

Anonim mengatakan...

jangan mencela klu keluar keluar saja,dasar ra cetho...koreksilah amalanmu

Anonim mengatakan...

hahahahahahaha....!!!!kwkwkwkwkwkwkw^^
ketahuan sekarang tuh sp salafi versi indonesia ini sebenarnya..??
makasih atas infonya mas yg di katakan ora cetho itu..^^
percumah saja nulis blog kayak gini yg dengan hawa nafsu selalu mnghina warga LDII, justru LDii itu yg harus di tiru kerukunan dan kekompakanya serta selalu berbudi luhur (berbuat baik)... ternyata di balik semuani salafi blm juga bisa mewujudkan rukun dan kompak yg telah di ajarkan Nabi kita MUhammad S.A.W

Anonim mengatakan...

Kerukunan dan kekompakan dalam hal amal ma'ruf nahi mungkar itu baek, lah kalau kerukunan dan kekompakan untuk berbuat bid'ah, menghalalkan bid'ah,untuk berbuat bohong, untuk menipu spt yg dilakukan pengurus eldeii, apakah kerukunan dan kekompakan itu baek booss..

Anonim mengatakan...

palagi sering memakai hadits laa yahillu li tsalasatin..., tdk halal bagi 3 or bila salah satunya tidak mengangkat sebagai imam.
jadi yg tdk punya imam, hidupnya, makan, minum, semua aktifitas di dunia ini tidak halal, bisa di katakan kafir, halal untuk di bunuh..

Mantab benar dalil khowarij ini...

Jelas ini sanad nya sangat doif. dan tdk pernah seorang ahli hadits pun di dunia ini memakai hadits ini sebagai hujah.
------------------------------
abdul wahab menggunakan dalil ini untuk melepaskan diri dari otoman.
prinsip wahaby hadist dhoif itu lebih baik dari pendapat ulama (sama seperti prinsip imam abu dawud dan imam hanafi). karena penyusun kitab yang mencantumkan hadis dhoif itu sudah memiliki pertimbangan sendiri.

Anonim mengatakan...

abu bakar basyir juga ikut-ikutan menggunakan hadist ini untuk membentuk anshorut tauhid.

Anonim mengatakan...

lihat judul di atas bro..apakh kang baasyir sholat jum'at sendirian
wah LDII sudah tersudutkan

Anonim mengatakan...

abdul wahab menggunakan dalil ini untuk melepaskan diri dari otoman.
prinsip wahaby hadist dhoif itu lebih baik dari pendapat ulama (sama seperti prinsip imam abu dawud dan imam hanafi). karena penyusun kitab yang mencantumkan hadis dhoif itu sudah memiliki pertimbangan sendiri.

----------------------------------

bukan hanya imam abu dawud dan hanafi yang memperbolehkan mengamalkan hadist dhoif tetapi juga imam nasai,imam ahmad bin hambal, syafii dll

http://www.google.co.id/search?q=hadist+dhoif&ie=utf-8&oe=utf-8&aq=t&rls=org.mozilla:en-US:official&client=firefox-a