بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

ustadz....JUM'ATAN KOK DI RUMAH....kok bukan di masjid...

ceritanya di awali ketika sugeng (nama samaran)dia adalah mubalig or ustadnya 354....kerjanya serabutan...maklum katanya baru pulang dari tugasan....di kampungnya tempat sambung dan masjid jamaah agak jauh jaraknya..dua kali naik angkot...
tapi....bagaimanapun keadaannnya sugeng dia harus tetap sambung...

nah...ketika keuangannnya sudah habis...sugeng mulai pinjam uang sana sini...uang yang di dapatkan dari hasil pinjem...tak lain di gunakan untuk transportasi mau sambung datangi pengajaian rutin...salut dech ama kefahaman sugeng yang tak ingin luput dari kehadirannya di masjid jamaahnya....

tapi deblek....

sugeng mulai mikir bagaimana dia nyauri utang-utangnya...

hari jum'at telah tiba...uang sugeng sudah tak cukup lagi untuk jum'atan...dia kelabakkan...suara azan di masjid yang berada di samping rumahnya sudah di kumandangkan... ....sugeng masih aja terlihat seperti orang linglung...mondar-mandir di depan rumahnya...

tetangganya berkali-kali ngajak sugeng...dengan panggilan "ustadz ayo sholat"...

tiba-tiba ibunya sugeng datang menghampiri sugeng dan memberi uang seadanya...

si sugeng ngambek ama ibunya sambil bergumam"dari tadi kek di kasih..."
tapi sudah terlambat...andaikata naik ojekpun sugeng sudah ga bisa jumpai sholat...

ibunya nyaranin sugeng agar sholat aja di masjid yang di samping rumah...sugeng malah mlototin ibunya yang gak se akidah dengannya...

ibunya bertanya"emang kenapa kau gak mau sholat jum'at di sini?"

gak kenapa...kenapa..." ujar si sugeng...

andi kemana bu?

ibunya menjawab" tuh...lagi persiapan mau sholat juga"...

sugeng pun memanggil adiknya "Andi...Andi...ayo temanin kakak mau sholat..."

Andi pun menyahut "iya kak"..

Andi keheranan...ketika melihat tingkah kakaknya yang lagi asik nggelar sajadah di dalam kamar...terus mengambil buku yang bertuliskan arab semuanya...(buku khotbah khusus intern 354)...

sugeng pun nyuruh adiknya untuk azan....Andipun hanya ikut2an apa yang di suruh oleh kakaknya...

setelah azan....Andi disuruh duduk di depannya sugeng...

sugengpun mulai membaca khotbahnya yang isinya tidak bisa di pahaminya apalagi di pahami si Andi adiknya...


Andi mulai gelisah...kok arab terus yang dibaca...kapan bahsa Indonesianya....
sambil bergumam Andi mengatakan "ustadz...JUM'ATAN KOK DI RUMAH...KOK BUKAN DI MASJID...

Andi mulai gak tenang...mikirin agamanya kakaknya kok lain...

setelah sholat di selesaikan....


Andi langsung beranjak pergi...

tapi Sugeng menahannya...sambil bertanya "kamu mau kemana?"

ga kemana-mana...kok sholat jumatnya dirumah? bukannya di masjid!!!!!"tanya andi kepada kakaknya

sugengpun menjelaskan..."adanya kakak gak sholat dengan mereka karna sholat dengan mereka tidak akan di teriama oleh Allah...karna mereka mengerjakan bid'ah...sambil membacakan dalil Aballahu an yaqbala amalan shohibi bid'ah hatta yad'a bid'atahu...Allah tidak akan menerima amalannya orang yang menegerjakan bid'ah sehingga dia mau meninggalkan bid'ahnya...meninggalkan bid'ah pun tidak cukup....setelah dia tinggalkan bid'ah dia harus berjamaah berimam berbaiat...kalau tidak! hidupnya tidak halal alias masih kafir...dalilnya (LIHAT DISINI)
itulah alasan kakak ga mau sholat dengan mereka...karna mereka kafir...

Comments
3 Comments

3 Response to "ustadz....JUM'ATAN KOK DI RUMAH....kok bukan di masjid..."

Anonim mengatakan...

Begitulah eldeii islam jamaah mempunyai kepemahaman bahwa agama islam yg benar yaitu dengan mengamalkan Quran Hadist yg didapat secara manqul serta harus secara berjamaah( jamaahnya di indopnesia harus berbaiat dgn imamnya pak Azis bin nurhasan). Kalau tdk menjalankan semua itu amalannya tertolak, ya sholatnya tdk syah, ya ibadah puasanya tdk syah, ya hajinya tdk syah, maka orang islam selain jamaah 354 dihukumi sama dgn orang kafir. Lah kalau orang islam diluar islam jamaah eldeii 354 dihukumi kafir, artinya kalau sholat lima waktu termasuk sholat jumatan kalau sholatv berimam dgn orang bukan orang jamaah 354 ya sholatnya tdk syah, lah sholat dgn orang kafir gitu looh..
Kalau ada orang eldeii membantah kebenaran yg dikemukakan di blog dimilis ini.., ya itu dah jadi pembawaan jabang bayinya islam jamaah eldeii 354..yg dari ajaranya diajari boong..
Bahkan di tex bulanan maret tahun ini rukyahnya diajari trik2 boong bagi orang jamaah yg pernah haji utk dpt berhaji lagi..Apakah perbuatan boong seperti itu termasuk contoh yg dilakukan oleh nabi dan para sahabatnya ya..

Anonim mengatakan...

ini bukan rekaan...saya pula punya anak dia adalah ustadnya ldxx...kelakuannya mirip yang di ceritakan di atas....saya malah ga bisa apa2...karena dalil yang di keluarkan kayak kran bocor sehingga saya tak bisa berbuat banyak

Anonim mengatakan...

hahahahahahaaaaa.... geli melihat tulisanya mas bloger ini... emang nya crita itu ada di daerah mana kang blog..??^^ sumbernya mana..??

oh ya ibu2 yg punya anak jd muballigh, ya sudah spntasnya u bngong di bilngin ma anknya yg jd mubaligh itu, dia kan tau ilmu sdngkan ibu nggk ngerti ilmu. orng yg pintr itu nggk sama dg orng yg bodoh..xixiii^^
shrusnya ibu bersyukur punya anak yg jd mubaligh... yg bisa mngajrkan ilmu Qur'an hadis. nggk kayak ibunya yg bisanya ikut sana ikut sini nggk punya pendirian gmpang mudah terprovokasi oleh blog semcam ini...heheee..^^