بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

WASIAT PALSU

Kali berikutnya...saya akan menceritakan tentang keadaan Pak Gober...mau tau kisahnya...

Pak Gober adalah Jamaah 354 yang udah gaek...tapi diantara keluarganya belum ada yang iman (tdk sejalan dengan Pak Gober)...ketika ajal Pak Gober telah tiba...keluarganya segera berkumpul,yahh mungkin mau dengar pesan-pesan terakhir....
tapi Pak Gober kedahuluan mati...

keluarganya,mulai membenahi semuanya,karna para tamu yang akan melayat segera tiba,,,eeehhhh mendengar pak Gober meninggal...para pengurus 354 tidak tinggal diam...mereka juga datang ke rumah kediaman Pak Gober meminta agar mereka yang akan mengurusi jenazahnya Pak Gober,pihak keluarga Pak Gober tak ada yang setuju kalau jenazahnya Pak Gober di ramut oleh 354.(bukan kenapa-kenapa)...

dan jamaah 354 meninggalkan kediaman Pak Gober,ternyata mereka bermusyawarah dan mendapat ide dari Mubalignya untuk membuat surat wasiat palsu yang isinya"pernyataan langsung dari Pak Gober,bahwa mayitnya tidak boleh keluarganya yang mengurus,yang wajib mengurus adalah jamaah 354",dengan di bubuhi materai 5000 dan tanda tangan di palsukan....Ide ini dia dapatkan dari imamnya.

akhirnya mereka kembali,tapi dengan wajah yang baru (pengurus lain yang datang bertandang)dan bermaksud menyampaikan surat wasiat yang telah di rekayasa,maklum...bohong karo wong jobo ora duso...halal-halal wae...
(kalau berjalan yang penting selamat,kalau berdebat yang penting menang,apa saja bisa di lakukan untuk wong jobo)
ternyata keluarganya Pak Gober menyerah dengan surat wasiat rekayasa....

apa di daerah anda pernah terjadi hal yang serupa...????

berikan komentar anda...

Comments
45 Comments

45 Response to "WASIAT PALSU"

Anonim mengatakan...

Itulah bahaya paham takfir islam jamaah terhadap umat islam diluar komunitasnya..mudah2an Allah menyadarkan pemahaman umat islam jamaah yg bernaung dibawah organisasi ldii ini...

Anonim mengatakan...

Assalamualaikum..

Masya Allah..
Apa benar sampe segitunya...
Saya pnya tmn ldii..tp sya liat dia baek...y ga tau sih..
Kbnrn hnya mlik Allah..
Sbnrnya bgmn sih fatwa terbaru dr MuI..tentang ldii..
S0alnya klo sya amati..ldii msih terus berkembang..d daerah2..
Maaf klo menyimpg dr brita..
Hnya pngen thu..tentang ldii itu bgmn..
Terima kasih..
Wassalamualaikum..

Anonim mengatakan...

saya mantan LXXX dari tahun 1992 jabar,wah menanggapi berita diatas hampir sama kejadiannya di tempat saya...tapi dari pihak keluarga tetap ngotot,alasannya mi mayit tidak bisa tanda tangan semasa hidupnya.jadi selama dia hidup hanya gunakan tjap jempol,bukan tanda tangan di palsukan

blog ini kayaknya banyak yang minat,semoga sukses

Anonim mengatakan...

AQIDAH TAKFIR TERHADAPA UMAT MUSLIM YG TDK BERIMAM DAN BERBAI'AT SAMA IMAM ISLAM JAMAAH DI INDONESIA ADALAH PANGKAL MASALAH UTAMANYA ISLAM JAMAAH LDII. BEGITU POWER FULLNYA SANG IMAM, SEHINGGA SANG IMAM BERBUAT BISA MEMBUAT ATURAN BARU YANG ISTILAH IJTIHAD DARI IMAM KEPADA SATUNYA2(SETIAP) JAMAAH YAITU TDK MENGAPA BERBOHONG, MENIPU ORANG IMAN( YAITU ORANG ISLAM JAMAAH LDII) KEPADA ORANG HUM( ORANG DILUAR KOMUNITASNYA), KARENA ORANG HUM/DILUAR KOMUNITASNYA DIHUKUMI SAMA DENGAN ORANG KAFIR...

Anonim mengatakan...

Mh0n infonya
sbnrnya bgaimana fatwa MuI pusat..sampai thun 2010 ini..
K0k ldii tetep brkembang..

bento mengatakan...

coba kaji lagi al Qur`annya s al muminun ayat 51 - 54, resapi ma`nanya bahwa qt jgn smpe bergolong golongan yg merasa bangga akan golongannya, ibadah yg tulus hanya mengharap ridhoNYA.., dlm Qur`an jg di jelaskan bhw tdk ada paksaan dlm beribadah.., mengapa harus ada aturan 24 & 55 ? mengapa org yg keluar dr 354 di anggap MURTAD...? 354 itu organisasi atau agama ? pdhl yg namanya murtad khan keluar dari islam ? jdi 354 agama donk.... alhamdlh aq dan istriku jg anak2ku dah terlepas dari jeratan 354

bento mengatakan...

aq dimusuhi kluargaku jg teman2ku yg msh aktif di 354 ah kenapa hrs takut ? kebenaran hanya milik Allah & aq yakin Allah maha adil, krn al Qur`an diturunkan utk slrh alam sbg pedoman org islam jd bkn milik suatu golongan...

abu fat-hi mengatakan...

assalamu'alaykum, mertua saya juga jadi korban kejahilan 354 yaitu dibentak tatkala membantu kerabat 354 yg meninggal, Allahumma ihdihum.

Anonim mengatakan...

terbukti sudah mereka sangat tidak senang dengan kaum muslimin

Anonim mengatakan...

Rasanya kok ga bener yha.......
saya dan keluarga saya semua rukun2 saja
walaupun ada yang muhammadiyah, LDII, NU, Syiahah..

Yang bikin masalah adalah PROVOKATOR 2 macam kamu...

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah ..dengan dipampang foto2 nya tokoh LDII saya jadi tahu...........

Ternyata dibalik wajahnya yang bersahaja ada KEHEBATAN dalam bersyiar agama....

Tanpa ngemis2 di jalan bisa bangun masjid pondok dll,

masalah yang ga suka dalam dunia ini biasa..

Taek Kucing aja rasa COKLAT jika sedang senang
dan Coklat serasa Tai Kucing saat sudah ga seneng...

hehehhee.. piss men..

Anonim mengatakan...

sekilas saja kita tahu kalo orng LDII itu suka bohong.... baca aja komen2nya kebanyakan ngarang semua, baca aja di forum2, milis2 dan bahkan situs resmi mereka... amit2 deh, agama dibangun dengan kebohongan!!!!

Anonim mengatakan...

Gak heran! org tua ngaji, anak2 gak da yang ngaji. Baca sejarah nabi Nuh dan anak istrinya. Istrinya ngaji suami kafir, baca sejarah fir'aun. dan msh banyak contoh. Hidayah itu dari Allah, walaupun anak yg paling kita cintai tapi kalau Allah tdk paring hidayah ya akhirnya melesat, walaupun dibina sjk cabe rawit. Gak usah heran. Gak usah gumun. Wala tahinu wala tahzanu, wa antum a'launa.....
Tegaklah syariat Allah melalui QHJ.

Anonim mengatakan...

Bener, gak usah heran..nanti diakhirat kelak ada kasusu saat seorang dimasukkan kedalam neraka, mereka akan saling salah menyalahkan antara guru dan murid..murid menyalahkan gurunya amalan yg dilakukan yg tdk sesuai yg diajarkan nabi, serta gurunya menyalahkan muridnya karena mau diajari bid'ah2 yaitu amalan yg tdk sesuai dgn ajaran Nabi..Lah kalau beg..beg..begitu apa tdk sebaiknya tdk melakukan amalan2 bid'ah spt membuat surat tobat plus kafarohnya yg ditentukan imam, menjalankan infak persenan, lah yg ada persenanya itukan dizakat, mewajibkan belajar agama itu harus dgn cara manqul dll3nya..

Anonim mengatakan...

rekan2 yth,
disinilah lemahnya agama yg kokoh ini krn tidak ada yg mimpin, tp klu ada yg mimpin gak bakal grasa grusu krn semua akan diambil berdasarkan ilmunya ( Quran, Hadist) .kalu agama diperdebatkan gak ada ujung nya, agama diturunkan untuk diamalkan,siapa bilang 354 gak mau diimami orang lain , di Mekkah di Madinah, apa dia sholat sendiri2, sholat jumat sendiri ??? gak tuh mrk tetap berimam pada imam masjidilharam dan imam Masjid nabawi.

Anonim mengatakan...

sedulurku LDII
Di Mekkah dan Madinah warga LDII islam jamaah boleh berimam sholat karena info dr keimaman bahwa imam masjidil Harom dan Nabawi di jamin adalah orang jamaah, yg konon imam2 tsb berimam kesosok imam yg dibitonahkan spt keimaman islam jamaah LDII..., mengenai info yg diberikan pengurus mengenai keimaman yg dibitonahkan di arab Saudi itu ya pokoknya rukyah hrs percaya saja apa kata imam/pengurus. Lah doktrin jamaah surga tdk jamaah neraka, berdasarkan dalil..., jamaah itu hrs ada imam sebagai pengatur dan rukyah yg diatur .Pokoknya rukyah hrs toat kepada amirnya selagi katanya tdk maksiat. Mengenai perbuatan maksiat yg katanya ijtihad imampun, hati dan otaknya warga islam jamaah LDII sdh tertutup dari kebenaran, padahal yg selama dipengajian diajarkan Qur'an Hadistnya , serta lebih bisa diterima dari pada dalil2 Quran dan Assunah, seperti contohnya surat tobat yg ada kafaroh ditentukan amirnya, membuat hkm baru yaitu infak yg ada persenannya dllnya. Pendek kata rukyah hrs nurut dan percaya apa yg diomongkan imam/pengurus titik. Kalau tdk menurut lepas surganya dong...

Anonim mengatakan...

congore ldii, cobo sopo cdi e salah ldii, sing gelem di imami wong njobo yen solat, kui pembooong ldii.

Anonim mengatakan...

MasyaAlloh... liat koment2 kalian semuanya ... bnyak yg mnggunakan hawa nafsu tanpa akal pikiran dan hati yg jernih...!!
klo emang dah kluar dr ldii ya udah.. nggk usah jd provokator dg dalih mngajak kembali yg sesat.. heee.. bikin ketawa aja.
mulai kecil sampek umur 25 th saya orng LDII nggk pernah dengar apalagi bikin crita kayak di atas itu dan nggk perah di paksa apalagi mersa dirugikan untuk urusan infaq dll justru merasa kagum trhadap kepengurusan warga LDII

Anonim mengatakan...

MasyaAlloh.., org ini, sdh sekian lama di eldeii kok gak ngerti apa itu eldeii ato sampean pura2 gak ngerti gitu..tunjuin dong cerita diatas yg menurutmu gak bener ato ngarang gitu looh lur..!!

Anonim mengatakan...

Hahahahaha..... gue mantan LXXX... gue gak heran dengan cerita di atas... bokap gue itu pengurus TOP di organisasi itu... berarti gue dari bayi udah dramut dan dapat kapling suorgo... (katanya) wkwkwkwkwk...

saya bukan provokator ya.... lawong gue ngaji dari cabe rawit, CAI, pengajian remaja, pengurus.. sampe kadang2nya ngaji TEXT duluan dari orang laen... karena bokap gue pentolan LXXX....

mungkin sekarang gue dianggap kafir dan darahnya halal... ckckckckck..

masalah disuruh bai'at ulang... udah sering denger gue... gue gak mau sambung sejak 2002... dan menyatakan resmi keluar sejak tahun 2005... yah yah... mungkin ortu gue sekarang gak ngakui gue anaknya lagi...

hal biasa di LXXX ilang2an endok (istilahnya) kalo anaknya murtad (qiqiqiqiqi)

yang penting.. gue tetep baik ma keluarga gue.... terserah mereka ngangap gue kafir!!!

yang herannya lagi neh...

sering bilang kalo di A akan masuk neraka??? what???? hebat bener ya tuh dedengkot LXXX bisa memutuskan mana yang berhak masuk surga dan mana yang berhak masuk neraka???

Apakah kalian tidak mengenal Tuhanmu? Allah yang maha berkuasa...

buat teman2ku orang luar... (bukan LXXX) mohon maaf banget kalo selama ini gue kilaf.... gue masih inget pas pulang jum'atan.. gue bilang ma temen2 gue (LXXX) 'serugi2nya orang adalah yang ketika di dunia pol cari pahala tapi mati masuk nerakaa (karena tidak berbaiat, berjamah, beramir..).. ini akibat pengajian di Lxxx

Anonim mengatakan...

edulurku LDII
Di Mekkah dan Madinah warga LDII islam jamaah boleh berimam sholat karena info dr keimaman bahwa imam masjidil Harom dan Nabawi di jamin adalah orang jamaah, yg konon imam2 tsb berimam kesosok imam yg dibitonahkan spt keimaman islam jamaah LDII..., mengenai info yg diberikan pengurus mengenai keimaman yg dibitonahkan di arab Saudi itu ya pokoknya rukyah hrs percaya saja apa kata imam/pengurus. Lah doktrin jamaah surga tdk jamaah neraka, berdasarkan dalil..., jamaah itu hrs ada imam sebagai pengatur dan rukyah yg diatur .Pokoknya rukyah hrs toat kepada amirnya selagi katanya tdk maksiat. Mengenai perbuatan maksiat yg katanya ijtihad imampun, hati dan otaknya warga islam jamaah LDII sdh tertutup dari kebenaran, padahal yg selama dipengajian diajarkan Qur'an Hadistnya , serta lebih bisa diterima dari pada dalil2 Quran dan Assunah, seperti contohnya surat tobat yg ada kafaroh ditentukan amirnya, membuat hkm baru yaitu infak yg ada persenannya dllnya. Pendek kata rukyah hrs nurut dan percaya apa yg diomongkan imam/pengurus titik. Kalau tdk menurut lepas surganya dong...

======================


iya gue percaya ma cerita ini....
waktu gue SMA, gue sempet tanya ma bokap gue yang pnengurus LXXX... lah trus kalogak boleh diimami orang luar.. kalo naik haji gemana???

jawababnnya persis sama kaya di atas...

Anonim mengatakan...

kalo nonton film neh ya... kafarohnya adalah seharaga tiket film plus akomodasinya.... gak lupa tandatangan surat tobat...

hahahahahaha....

kalo salaman (pas lebaran) ada lagi kafarohnya..
kalo gak katam al-qur'an pas bulan ramadhan.. pasti yo.. ada lagi...

selama ini ya... gue harus bayar..
1. persenan.. 10% dari gaji gue
2. pembelaan
3. kesanggupan
4. infak
5. lain2...

yang totalnya bisa2 30% dari gaji saya.. percaya gak???

hayoooooooo yang mantan LDXX.. gue bohong gak ya???

Tapi alhamdullilah gue itu iklas karena Allah.... sekarng gue infak gak musti ke LXXX (karena kalo infak di luar LXXX) itu hanya dianggap selingan.. gak sah gitu... jadi kalo qurban 2x, zakatpun 2x..

Anonim mengatakan...

Wasiat palsu, sumpah palsu, dalil doif/palsu, imam palsu.....lah kenapa kok rukyahnya tambah buanyakk...??!!!

Anonim mengatakan...

Anonim mengatakan...

Wasiat palsu, sumpah palsu, dalil doif/palsu, imam palsu.....lah kenapa kok rukyahnya tambah buanyakk...??!!!

==============

do u ever learn about psychology??? find the answer.... do you know brain wash??? do you know hypnotist?...

just read the book how the human brain works.. and you will find the answer your question...

Anonim mengatakan...

do u ever learn about psychology??? find the answer.... do you know brain wash??? do you know hypnotist?...

just read the book how the human brain works.. and you will find the answer your question...

==============================================
Andanya apakah bisa menjelaskan kenapa islam jamaah bertambah banyak..????.
Apakah metode mereka yaitu islam jamaah utk menambah rukyah bisa dicontoh organisasi lainya...???.
Thanks berat atas pencerahanya..

aku mengatakan...

Andanya apakah bisa menjelaskan kenapa islam jamaah bertambah banyak..????.
Apakah metode mereka yaitu islam jamaah utk menambah rukyah bisa dicontoh organisasi lainya...???.
Thanks berat atas pencerahanya..

==============


mengapa bertambah banyak? tergantung dari persepsi seseorang tentang surga dan neraka--> jika persepsi sudah sejalan (penyamaan persepsi ini bisa dilakukan dengan metode brain wash; hipnotis; doktrin)

mengapa persepsi orang bisa menjadi X, Y Z?
bisa dipelajari di ilmu psychology, degan metode HBM, TRA dll

seperti contoh jika melihat suatu iklan produk kecantikan di TV, yang melihat percaya jika menngunakan produk tersebut akan cantik dan membeli.. ini bertanda bahwa orang tersebut telah terhipnotis.. hipnotis / hipnosis...

bagaimana orang tersebut bisa terhipnosis? otak manusia terdiri dari 4 gelombang, alfa, teta, gama, dan betha... silahkan cari sendiri ya literatur tentang ini, saya rasa di google banyak...

untuk agama islam.. doktrin dimasukan dengan mengajarkan agama,,,, sebenarnya bagus asal sumbernya juga benar...


metode ini bisa diikuti siapa saja.. baik muslim ato bukan.. baik untuk kebaikan ato sebaliknya ...jika anda membaca berita tentang sakte aliran bunuh diri masal di jepang.... metode ini seperti program... jika anda masukan baik.. maka hasilnyapun baik... metode ini juga saya terapkan untuk afirmasi diri saya sendiri...

saya ex Lxxx... saya akan jawab secara objectve tentang isu Lxxx:

1. apakah ada amir? ada
2. Apakah ada bai'at? ada
3. Apakah mengepel rumah jika ada orang luar? tidak
4. menganggap orang luar kafir? iya (tapi secara pribadi saya menolak, karena saya menggunakan universal value)
5. Apakah ada ND (nikah dalam)? ya
6. Nikah bitonah? ada...
7. hidup tidak sah jika tidak ada amir? ya
8. Bohong? iya jika sama orang luar (tapi tidak saya ikuti karena saya memilih universal value)
9. Hadis doif? saya tidak tahu, tapi saya tanya dengan teman2 saya yang lebih mengerti agama mengatakan tidak ada dalil bai'at

positive:
semua masjid disumbang hasil swadaya anggota.
Jika diajarkan dengan benar.. sangat bagus buat anak2 untuk meningkatkan prestasi.. contoh saya, alhamdullilahsaya selalu rangkin kelas dari SD-SMA, karena saya didoktrin untuk menjadi yang terbaik di kelas/sekolah... dan sangat bermanfaat hingga saya sekarangketika saya menyelesaikan S2 saya. Dari doktrin2 yang bukan universal value tidak saya ikuti... alhamdullilah doktrin2 yang bagus tetap melekat hingga sekarang misal: jujur, menjadi contoh, menolong, low profile dll. tidak mabuk2an hura2 dll..


saya bukan salafi... dan saya keluar dari Lxxx tidak membenci mereka... gak.. karena saya mengikuti universal value.. yang mana bahwa agama islam adalah rahmad lil Alamin... (rahmat seluruh alam) alhamdullilah doktrin ini melekat dalam hidup saya.

Anonim mengatakan...

podo koe karo wong salapret..................
karna koe wis metu berarti murtad+++++++++++++
pelajaranmu basi____________
mendingan belajar dan kembali pada jamaah

Anonim mengatakan...

Terimakasih mas atas masukanya, meskipun saya masih belum ngeh atas jawaban mas, yaitu kenapa ajaran islam jamaah berkembang pesat dan banyak pengikutnya, tdk hanya pesat perkembanganya didalam negeri indonesia tetapi setahu saya jg berkembang pesat di luar negeri, khususnya di Malaysia dan Australia...meskipun setahu saya yg di Malaysia dan australia ya kebanyakan berasal dari warga negara indonesia/TKI...

Anonim mengatakan...

saya coba jelaskan menurut pendapat saya, semoga pendapat saya ini objective, mengapa berkembang pesat dan kebanyakan dari TKI:


1. Ngaji: ngaji hanya boleh dari warga LXXX, tidak boleh nyari ilmu di luar karena menurut doktrin diluar tidak mangqul, yang artinya ilmunya tidak sah, walopun itu ajarannya benar tapi kalo tidak mangkul tidak sah. Silahkan lihat ilmu mangkul. ngaji dalam seminggu bisa 3-4 kali.

2. Terobosan. Jika jamaah tidak sambung (ngaji) maka akan diterobosi oleh mubaleknya, via tlp, sms bahkan sampe disamperin ke rumahnya. Ketika diterobosin ini maka akan dibacakan dalil yang berhubungan dengan sambung.

3. Seorang jamaah diperintahkan untuk amal makruf dengan mengajak orang luar masuk, melalui sms, tlp dll. jika sukses mengajak orang luar masuk... "maka anda telah mendapatkan kaplingan surga"... sebagai orag islam tentu sangat ingin masuk surga selamat dari neraka

4. Ngomplek. dari kata komplek... jamaah kalo gak ngomplek sering dibilang "mencil" kurang "paham" nanti terpengaruh oleh orang luar. dan bagi jamaah yang rumahnya gak ngomplek maka dinasehati untuk jual rumahnya dan ngomplek.

5. Bai'at... bersumpah untuk mengikuti kata amir, bahkan ada baiat ulang, jika jamaah dihukumi murtad dan kembali, diminta untuk bai'at ulang dan menulis surat taubat plus kafaroh. tentu saja jamaah akan jejelin hadis mengenai keamiran...

Anonim mengatakan...

6. Surat toubat. surat.. anda jamaah wajib tobat dan membayar kafaroh jika melakukan dosa... dan jika ingin disaksikan "baik" oleh imamnya..... tentu saja jamaah didalili tentang kesaksian amir.. ato jamaah ditaku2in kalo mati gak disaksikan baik oleh amir atau malah gak dimandikan jika anda melanggar... (sebagai jamaah tentu ingin mati disolati, dimandikan dan disaksikan baik)

7. pendidikan... jika jamaah pendidikannya kurang, mereka dengan mudah menerima dari guru ngaji/imam. tapi jika pendidikannya baik.. mereka cenderung akan berpikir dulu sebelum menerima... ingat... ngaji di luar itu gak sah.. jadi intinya jamaah tetep berkutat di "tempurung kelapa" tanpa boleh melihat luar. Terlihat jika pendidikannya baik mereka tidak mengkafirkan orang luar, bahkan tidak terlalu fanatik serta bisa menerima perbedaan pendapat.

8. Berteman usahakan berteman dengn sesama jamaah, bekerja dengan jamaah... intinya jamaah first..

9 Fatonah bitonah.... mengenai rahasia.. jadi wajar kalo ada yang wayuh bitonah.. (poligami rahasia..)... gak boleh bilang ada keamiran.. karena bitonah.. danbitonah2 lainnya... ketika anda diminta untuk merahasiakan sesuatu dan dijamin akan masuk surga... apakah anda akan melakukannya?

nah.. jika anda beragama islam... ingin mati masuk surga, disaksikan baik, dimandikan dan disolati ketika meninggal bukan? jika anda pendidikannya kurang, hanya berkutat di jamaah karena selalu menerima doktrin seminggu minimal 3x, tempat tinggal ngomplek, bergaul sesama jamaah, tidak boleh belajar di luar, serta ditakut2in neraka....apakah anda bisa mengelak? bukan hanya itu... anda akan di"terobosi" via sms, tlp dan disambangi... serta akan di cap gak FAHAM.. kalo gak "sambung"... apakah anda bisa berkata tidak???

bahkan ketika kasus marioso, waktu itu mubaleg daerah mengajak saya bisnis marioso, tentu saya tanya mana company profile_nya? eh.. saya langsung didalilin tentang "percaya dengan jamaah" kalo orang jamah itu bisa dipercaya... saya tanya lagi.. jika terjadi "sesuatu" siapa yangbertanggungjawab? mubaleg itu gak bisa jawab... saya bilang... Mas... sampean ini ngajak orang bisnis.. itu amanah loh.. bawa duit orang... masalah hutang itu dibawa koq di alam kubur.. koq sampean berani ngajak orang bisnis tapi gak bertanggungjawab? nah jangankan yang yang kurang berpendidikan.. yang berpendidikan tinggipun kemakan koq dengan rayuan bisnis marioso..... satu lagi sebagai jamaah anda tidak berhak untuk bertanya / kristis.. misal kemanakah duit persenan jamaah seluruh ina? anda tidak boleh bertanya.. dan sebagai jamaah anda hanya disuruh untuk manut....


jika suatu daerah mau pinjam duit ke pusat (kediri) untuk membangun mesjid atopun asrama... weits.. itu bukan free.... daerah itu diitung hutangdan wajib membayar hutang tersebut..

contohnya di kota L karena mahasiswanya banyak dan tinggalnya gak ngomplek.. maka daerah setempat berencana untuk membangun asrama... maka, mahasiswa kota tersebut diminta untuk membuat pernyataan bersedia tinggal di asrama tersebut dengan menandatangani surat serta wajib membayar kesanggupan (membayar hutang ke pusat...


demikian penjelasan dari saya..... semoga jelas ya mas,,,, kalo mas tertarik lagi, mending mas ngaji aja ke tempat tersebut dan membuktikan apakah saya bohong atau tidak...

tidak ada rasa benci di hati saya dengan saudara saya di LXXX, yang mau tetap disana ya silahkan.... saya menghormati perbedaan pendapat....

Anonim mengatakan...

6. Surat toubat. surat.. anda jamaah wajib tobat dan membayar kafaroh jika melakukan dosa... dan jika ingin disaksikan "baik" oleh imamnya..... tentu saja jamaah didalili tentang kesaksian amir.. ato jamaah ditaku2in kalo mati gak disaksikan baik oleh amir atau malah gak dimandikan jika anda melanggar... (sebagai jamaah tentu ingin mati disolati, dimandikan dan disaksikan baik)

7. pendidikan... jika jamaah pendidikannya kurang, mereka dengan mudah menerima dari guru ngaji/imam. tapi jika pendidikannya baik.. mereka cenderung akan berpikir dulu sebelum menerima... ingat... ngaji di luar itu gak sah.. jadi intinya jamaah tetep berkutat di "tempurung kelapa" tanpa boleh melihat luar. Terlihat jika pendidikannya baik mereka tidak mengkafirkan orang luar, bahkan tidak terlalu fanatik serta bisa menerima perbedaan pendapat.

8. Berteman usahakan berteman dengn sesama jamaah, bekerja dengan jamaah... intinya jamaah first..

9 Fatonah bitonah.... mengenai rahasia.. jadi wajar kalo ada yang wayuh bitonah.. (poligami rahasia..)... gak boleh bilang ada keamiran.. karena bitonah.. danbitonah2 lainnya... ketika anda diminta untuk merahasiakan sesuatu dan dijamin akan masuk surga... apakah anda akan melakukannya?

nah.. jika anda beragama islam... ingin mati masuk surga, disaksikan baik, dimandikan dan disolati ketika meninggal bukan? jika anda pendidikannya kurang, hanya berkutat di jamaah karena selalu menerima doktrin seminggu minimal 3x, tempat tinggal ngomplek, bergaul sesama jamaah, tidak boleh belajar di luar, serta ditakut2in neraka....apakah anda bisa mengelak? bukan hanya itu... anda akan di"terobosi" via sms, tlp dan disambangi... serta akan di cap gak FAHAM.. kalo gak "sambung"... apakah anda bisa berkata tidak???

bahkan ketika kasus marioso, waktu itu mubaleg daerah mengajak saya bisnis marioso, tentu saya tanya mana company profile_nya? eh.. saya langsung didalilin tentang "percaya dengan jamaah" kalo orang jamah itu bisa dipercaya... saya tanya lagi.. jika terjadi "sesuatu" siapa yangbertanggungjawab? mubaleg itu gak bisa jawab... saya bilang... Mas... sampean ini ngajak orang bisnis.. itu amanah loh.. bawa duit orang... masalah hutang itu dibawa koq di alam kubur.. koq sampean berani ngajak orang bisnis tapi gak bertanggungjawab? nah jangankan yang yang kurang berpendidikan.. yang berpendidikan tinggipun kemakan koq dengan rayuan bisnis marioso..... satu lagi sebagai jamaah anda tidak berhak untuk bertanya / kristis.. misal kemanakah duit persenan jamaah seluruh ina? anda tidak boleh bertanya.. dan sebagai jamaah anda hanya disuruh untuk manut....


jika suatu daerah mau pinjam duit ke pusat (kediri) untuk membangun mesjid atopun asrama... weits.. itu bukan free.... daerah itu diitung hutangdan wajib membayar hutang tersebut..

contohnya di kota L karena mahasiswanya banyak dan tinggalnya gak ngomplek.. maka daerah setempat berencana untuk membangun asrama... maka, mahasiswa kota tersebut diminta untuk membuat pernyataan bersedia tinggal di asrama tersebut dengan menandatangani surat serta wajib membayar kesanggupan (membayar hutang ke pusat...


demikian penjelasan dari saya..... semoga jelas ya mas,,,, kalo mas tertarik lagi, mending mas ngaji aja ke tempat tersebut dan membuktikan apakah saya bohong atau tidak...

tidak ada rasa benci di hati saya dengan saudara saya di LXXX, yang mau tetap disana ya silahkan.... saya menghormati perbedaan pendapat....

Anonim mengatakan...

Setahu saya yg anda ceritakan adalah benar adanya. Hanya saja saya masih belum menangkap metode islam jamaah kok bisa berkembang pesat di indonesia maupun mancanegara mas.

Anonim mengatakan...

berkembang pesat di Ina dan di manca negara, jika dilihat lagi yang yang mengikuti ajaran ini mayoritas berdarah asia. Karena orang asia secara kekeluargaan lebih dekat... bahkan di negri kita.. ada pepatah "mangan ora mangan yang penting ngumpul..." jika dalam satu keluarga ada yang berbeda, maka akan dianggap aneh... misalkan, dalam suatu keluarga mempunyai tradisi "selamatan orang mati" namun ada angota keluarga si A tidak mau ikut selamatan orang mati, si A akan dianggap aneh, dianggap tidak menghormati keluarga bahkan akan dijauhi..

jika berdarah Caucasian/eropa, mereka sangat individual.. menghormati perbedaan pendapat... namun secara kekeluargaan kurang..

for ex. my whole family is LXXX, I am quit from that organization, so that my family said that I am not their real family...I am different than they ask me to join again... non stop sms, make a call etc. They don't respect with my decision...

pendapat saya, orang asia prinsip hidupnya adalah agama dan keluarga, sedangkan orang eropa bukan agama dan keluarga, orentasinya mungkin di ilmu pengetahuan, ataupun uang.

mas, kalo mau dibahas sangat komplek, bisa dilihat dari psychosocial aspect (human's brain works, body mind and soul), tradition aspect, traditional aspect etc

tony buzan mengatakan...

jelasin yang diatas,kalau agama kita akan ikutkan dengan perasaan maka sama saja kita akan terfokus didalam liberalis.islam yang haq pasti akan menghancurkan kebatilan bukannya memberi peluang tumbuh subur aliran sesat "mereka sangat individual.. menghormati perbedaan pendapat... namun secara kekeluargaan kurang.."

pramono mengatakan...

silahkan si pembuat blogini akan di jerat dengan undang-undang...yang jelas dia akan menemani bambang irawan did alam penjara
dan blog ini dalam beberapa ahri kedepan akan terhapus otomatis

Anonim mengatakan...

gak usah ngancam blog ini beberapa hari kedepan akan dihapus, coba jawab apa yg ada diblog ini mengenai segala sesuatu kesesatan dan penyimpangan islam jamaah. Gitu aza kok repot2 pramono pramono..

rifky cilacap mengatakan...

blog ini terlalu mengada-ngada pemberitaannya makanya wajib untuk di tindaklanjuti,karna blog ini akan merusak citra organisasi kami.dan MUI sudah tau bahwa kami tidak ada kaitannya dengan islam jamaah,adapun bukti-bukti yang kalian kumpulkan hanyalah bukti sakit hatinya kalina terhadap kami

Anonim mengatakan...

walah..LDII tdk ada kaitanya dgn islam jamaah>>???. Lah bukti sdh seabreg dikemukakan di blog ini..apa perlu dibeberkan dipengadilan..??!. silahkan ditindak lanjuti, makin bagus tuch and ist ok...!.

ali murtopo medan mengatakan...

hasil analisis membuktikan adanya angka kejahilan yang terjadi dikalangan madigol..denganbbrp blog yang membuat signifikan berita kesesatan mereka.
saya ali murtpo yang hampir masuk kedalam,alhamdulillah saya dapat rujukan dari temen2 mengenai blog ini,jadi saya urungkan utk ikut islam jamaah

Anonim mengatakan...

mau ali murtpo atau ali murtad,ga jadi masalah lu ga ikut dalam pengajian kami,esbab pengajian kami hanya ingin mengajak masuk surga selamt dari neraka,yaitu lewat Quran hadits pedoman islam yang murni

Anonim mengatakan...

Ngajinya firqoh islam jamaah ldii bener Qur'an Hadist, tetapi dgn pemahaman mrk sendiri..
mrk islam jamaah ldii mempunyai keyakinan wajibnya ilmu manqul yg musnad dan muthasil..lah disuruh membuktikan bahwa ilmunya muthasil sampai nabi muhammad sampai mencret2pun tdk bisa...

Anonim mengatakan...

INGAT SI PEMBUAT BLOG INI AKAN DIANCAM DENGAN UNDANG UNDANG IT
JIKA SI RUSLI TIDAK MENGHENTIKAN KEGIATANNYA DAN TIDAK SEGERA BERTOBAT KRONO ALLAH AKAN DIANCAM HUKMAN DUNIA LAN AKHEROT
MASUK NERAKA SELAMANYA

Anonim mengatakan...

iku qiroatu sab'ah ono isnate. pak kholil duwe isnat anyar. sampean jangankan qiroatu sab'ah, qiroatu wahidah ae mungkin mencret2.

Anonim mengatakan...

Agama yang benar adalah agama yang di rintangi,,
Tak ada orang kafir ato munafik yang berkata agama lain itu benar,,
Hny orang picik dan tak berpendidikanlah yang masih menganggap dirinya paling benar,,
Apakah seperti ini yang diajarkan agama kalian??
Ldii majuuuuuuu,,,
Semakin byak rintangan Semakin mendekatkn qt pd sorga,,,
Amiiien

Anonim mengatakan...

Masa iya banyak rintangan makin dekat pada surga!!! Bukannya surga itu urusan Allah Azza Wajalla ya