بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

SYAIKH darimana nich?




klau memang LDII tidak ada kaitannya dengan islam jamaah mengapa foto ini terpampang hampir di setiap rumah para anggotanya.....

alasannya apalagi??????????

Comments
36 Comments

36 Response to "SYAIKH darimana nich?"

Anonim mengatakan...

Syaikh dari mana..??. Mana ketehek..??. Yang jelas beliaunya pendiri islam jamaah dan diagungkan oleh warga islam jamaah/warga LDII..dengan ditandai/dibuktikan fotonya terpampang di rumah hampir disetiap/satu-satunya warga LDII/warga islam jamaah..

Anonim mengatakan...

http://ldii.or.id/in/faqs-mainmenu-35/20-ibadah-a-ukhuwwah/97-siapakah-kh-nurhasan-al-ubaidah-yang-fotonya-terpampang-di-rumah-warga-ldii.html


http://ldii.or.id/in/faqs-mainmenu-35/21-isu-isu-negatif/121-benarkah-ldii-sebagai-penerus-ajaran-islam-jamaah.html

Anonim mengatakan...

Itulah taqiyahnya LDII..cara berbohongnya cuanggih..bahkan ada khusus buku pegangan/panduan warga LDII utk cara membohongi masyarakat. Misalnya dalam hal sholat, pihak LDII dalam buku itu mengatakan mau diimami sholat dgn orang diluar komunitasnya, yaitu dgn mencontohkan waktu haji orang LDII mau sholat berimam dgn ulama Masjidil Harom. Mereka LDII mau berimam sholat dgn ulama masjidil Harom krn mrk mempunyai keyakinan bahwa imam besar masjidil harom mempunyai imam yg dibitonahkan spt imamnya org LDII. Tetapi bila disuruh sholat berimam dgn org non LDII/bukan islam jamaah di indonesia, mrk sholat hanya pura2 mau sholat berimam dgn imam non islam jamaah LDII dgn niat sholat sendiri atau diulang lagi. Mengenai cerita bahwa Pak Nurhasan berguru dgn Imam Abu Samah, Syeikh Umar Hamdan, Syeikh Yusuf, dan lain-lain, tapi kok kenyataanya kefahamannya berbeda dgn imam-imam tersebut.

Anonim mengatakan...

Mas pemilik Airmataku, ente juga taqiyah. Kalo nggak taqiyah, ente sebut siapa nama ente sebenarnya? alamat ente sebenarnya? Berani nggak taqiyah? Ah, paling2 taqiyah juga loe. Dasar taek bonjrot.

wong jowo ae mengatakan...

wes tho ojo dibahas bithonah nang kene lur..nek arp metu metuo kono..ora usah misuhi cok!!
mbuh takiyah ku panganan opo sing penting ingsun mlebu surgo rek.ojo koyo sing duwe blog goblog pastine mlebu nroko,ora toat amir lan mrejel seko jamaah.tempate mesti nroko..tobato siro

Anonim mengatakan...

wkk..wkk..wkk...memastikan pasti msk surga kalo msk islam jamaah, kayak nabi sj..Lah sahabat sj kagag berani..Lah memastikan msk surga utk org islam jamaah dan memastikan msk neraka bg yg tdk berislam jamaah ygberamir dgn cak Azis itu dpt manqulan dr mana gitu..

Anonim mengatakan...

Salafi bonjrot mana lagi ini? Mending jadi taek bonjrot daripada jadi salafi foto kopi.

Anonim mengatakan...

" Salafi bonjrot mana lagi ini? Mending jadi taek bonjrot daripada jadi salafi foto kopi".

wah kok kyk pepetah guru kencing berdiri murid kencing berlari... ato buah jatuh tak jauh dr pohonya...
Sebutkan maksud salafi foto kopi itu apa...??.

rohadi jkt mengatakan...

aduhh...blog ini kok pada rame yang kayak gini,hujat ldxx lagi,waduh emang kalao ldxx salah apa untungnya bagi si pembuat blog ini! mendingan istigfar kek bukannya misuhi membuat trim untuk berselisih,
dan tolong sampaikan kepada pembuat waspada354 agar selalu berhati-hati,kami sudah tau siapa dia...

Anonim mengatakan...

wah... mau bikin makar nih ldii !!!!! pake ngancam segala ckckckck

riyanti aprilia mengatakan...

mas atau mbak yang membuat blog ini,sungguh saya sangat tertarik bisa mengetahui sebenarnya maksud ldii itu apa? memang saya bukan org ldii tapi saudara2 saya sudah di ldii dan telah saya berikan blog ini dkk akhirnya mereka udah ga mau ngaji lagi di ldii.
tapi mereka minta kepada saya untuk menunjukan dan mencari pengajian mana yang bagus unutk saya ikuti.
kebetulan saya ada di bekasi-tambun
atas infonya saya ucapkan terima kasih

ustman blawe mengatakan...

to riyanti :
kalau caramu itu salah untuk menghentikan mereka mengaji di ldii,mendingan saudaramu dan kamu juga ke kediri saja langsung.disana kamu akan tau bagaimana hakikat manusia dalam mengerjakan islam.dan saya yakin! tidak ada pengajian yang sebagus di ldii,karna dalam relatif singkat santri bisa menguasai bacaan alquran beserta terjemahannya.
mbok yao kamu pikir dulu agar saudaramu tau juga

Anonim mengatakan...

bacaan dan terjemahan !!!?? masa seh... tapi pemahamannya diseleweng-selewengkan... kl di kediri (pusatnya LDII) itu yang paling benar, kenapa banyak bid'ah, khurofat dan penipuan milyaran rupiah gara2 kasus mariyoso disana?? Imam yang sekarang aja pengepul !!!

sadar mengatakan...

airmaNiku muncrAT

Anonim mengatakan...

Maryoso itu tokoh fiktip yg dibuat oleh pihak islam jamaah ato betul2 ada sih gan..!. Kalo memng betul ada kenapa kagak dilaporin ama polisi..?!.

Anonim mengatakan...

kalo imam yg sekrg mantan pengepul serta bnyk yg dirugikan, kenapa umatnya diem sj..

Anonim mengatakan...

umatnya ditipu brow... dengan kata-kata manis dan janji2, plus jangan lupa doktrin supaya tetap to'at walaupun diambil harta dan dipukul imamnya!!! adapun mariyoso itu kambing hitam aja, pelaku utamanya ya para pembesarnya...la wong mereka pengepul paling tingginya!!!

waspada354 mengatakan...

mari mari kaum muslimin..tidak usah ribut,kami menyuguhkan bukti,fakta yang otentik bahwa islam jama'ah ld## itu membahayakan aqidah anda dengan berbagai pengkafiran dalam pengajian khususnya/pengajian tingkat rahasia.
marilah simak bukti yang tersaji dalam
waspada354.blogspot.com

Anonim mengatakan...

NEGARA ISLAM YANG TIDAK MELAKSANAKAN BAI'AT

معنى ( البيعة ) عند أهل العلم !

السؤال : فضيلة الشيخ ! ثبت في الحديث عنه - صلى الله عليه وسلم - أنه قال : ( من مات وليس في عنقه بيعة لأحد مات ميتتة جاهلية ) ، ومعلوم : أنه في أكثر بلاد المسلمين اليوم لا يتحقق هذا الأمر ، وأنه ليس في عنقهم بيعة ، لأسباب كثيرة منها : الإضطرابات السياسية ، والإنقلابات وغيرها ، فكيف يخرج المسلمون في تلك البلاد من هذا الإثم ؛ وهذا الوعيد - جزاك الله خيرًا - ؟

Makna Bai'at menurut Ahli Ilmu!

Pertanyaan:Fadhilatu Assyaikh! Telah tetap di dalam sebuah hadits dari Nabi Sholallahu ‘alaihi wasallam, Bahwa Nabi berkata " Barang siapa yang mati dan tidak terdapat di lehernya tali bai'at pada seseorang, maka dia mati, keadaan mati jahilyyah", dan telah diketahui bahwa banyak kaum muslimin di negara-negara islam saat ini tidak dapat mewujudkan perkara ini, dan bahwa tidak ada bai'at di leher mereka, disebabkan banyak hal, di antaranya; keguncangan politik, kekisruhan dan lainnya, maka bagaimanakah kaum muslimin di negara-negara tersebut dapat keluar dari dosa ini?- dan ini adalah sebuah ancaman ( dari Rosululloh Sholallahu ‘alaihi wasallam) - semoga Alloh membalas kebaikan kepada anda –

الجواب : المعروف عند أهل العلم : أن البيعة لا يلزم منها رضى كل واحد ، وإلا من المعلوم أن في البلاد من لا يرضى أحد من الناس أن يكون وليًا عليه ، لكن إذا قهر الوليُ وسيطر وصارت له السلطة فهذا هو تمام البيعة ، لا يجوز الخروج عليه ، إلا في حالة واحدة استثناها النبي – عليه الصلاة والسلام - ، فقال : (إِلَّا أَنْ تَرَوْا كُفْرًا بَوَاحًا عِنْدَكُمْ مِنْ اللَّهِ فِيهِ بُرْهَانٌ

) . " شريط رقم 94 "

Jawab: Telah dikenal dikalangan ahli ilmu: sesungguhnya bai'at tidak ditetapkan dengan kerelaan setiap orang, dan jika tidak demikian, telah diketahui bahwa di negara-negara ini akan ada orang yang tidak puas kalau dia yang jadi pemimpin atasnya. Akan tetapi ketika seorang pemimpim yang menguasai dan mendominasi dan terbentuk sebuah pemerintahan , maka ini adalah sempurnanya bai'at, tidak boleh keluar (dari ketaatan) atasnya. Kecuali dalam satu keadaan yang telah dikecualikan oleh Rosululloh Shollalahu alaihi wasallam, Dia berkata: "Kecuali engkau melihat kekafiran yang nyata, disisimu ada dalil dari Allah" (Kitab Liqo Bab Maftuh oleh Syaikh Utsaimin)

Kami katakan bahwa semua dalil-dalil tentang kewajiban mendengar dan taat serta larangan khuruj atau memberontak, hanya diberikan kepada dan menjadi hak pemimpin muslim yang berkuasa (apakah namanya Raja/Presiden) baik pemimpin / Amir tersebut baik atau durhaka, baik ia mengikuti sunnah ataupun ia mengikuti hawa nafsunya. Dan Bai'at ini tidak diberikan kepada orang selainnya.

Tugas rakyat adalah mendengar dan taat, baik pemerintahan itu ideal sesuai dengan Kitabullah wa sunnah ataukah tidak ideal karena banyaknya pelanggaran syar'i. Hal ini sudah diprediksi oleh Rosululloh Sholallahu ‘alaihi wasallam ( Faidahnya sebagai salah satu tanda-tanda kenabian ) karena kalau rakyat bikin bai'at sendiri-sendiri (ini namanya perpecahan yang dilarang) dan saling mengklaim bahwa bai'atnya yang paling sah dan keluar dari ketaatan kepada Amir yang berkuasa, maka akan banyak darah-darah kaum muslimin yang mengalir. Hal ini telah menjadi pelajaran yang sangat berharga di dalam perjalanan kaum Muslimin dan sikap para ulama-ulama sunnah di era tersebut ( Lihat Tarikh Khulafa oleh Imam Suyuti )

rahmat lubissumut mengatakan...

Syaikh dari mana..??. Mana ketehek..??. Yang jelas beliaunya pendiri islam jamaah dan diagungkan oleh warga islam jamaah/warga LDII..dengan ditandai/dibuktikan fotonya terpampang di rumah hampir disetiap/satu-satunya warga LDII/warga islam jamaah..

LDII penipu,rADIKAL,mafia

Anonim mengatakan...

no comment......

Anonim mengatakan...

kalo mariyoso dilaporkan kepolisi, habis dah riwayat islam jamaah, terbongkar tuk iman kontol sulton tai bonjrot, jadi kasus apapun yang berkaitan dengan hukum untuk keimaman tidak akan dilaporkan kepolisi. lapor kepolisi sama dengan membunuh jamaah, benar ga ton sulton kontol dolanane turuk bosok

Anonim mengatakan...

indonesia bukan negara islam. tapi negara dengan penduduk mayoritas islam. di RI secara UUD antara islam, kristen, hindu, budha punya hak yang sama untuk memimpin baik tingkat RT (imam kelompok) sampai presiden (imam pusat). dan itu tidak ada bai'at.

Anonim mengatakan...

di amerika,
orang islam yang ada disana walaupun tidak ada prosesi bai'at maka orang islam disana sudah otomatis bai'at ke barack obama. sedangkan barck obama bai'at ke paus benecdiktus. jadi di amreika orang islam bai'atnya ke paus (nasrani).
di Iran (republik islam)
orang islam yang ada disana walaupun tidak ada prosesi bai'at maka orang islam disana sudah otomatis bai'at ke ahmadinajed, sedangkan ahmadinajed bai'at ke ayatullah khomaeni. jadi orang islam di iran secara otomatis bai'at ke imam khomaeni (jadi orang syiah)
di indonesia,
presidenya kadang laki2, kadang perempuan. boleh hindu, boleh budha, boleh nasrani.
di bali Gubernurnya (imam daerahnya) hindu. di kalteng, maluku, papua, imam daerhanya nasrani.belum lagi tingkat kecamatan, kalurahan, RT RW imam-imamya bisa bermacam macam.

Anonim mengatakan...

Kalo ada masalah, presiden atau gubernur bisa nyelesaiin lewat tangan polisi atau pembantu2 nya.

Kalo amir sampeyan, bisa nggak ngurusin masalah2 pencurian, dan masalah2 sosial di masyarakat...???
Bisa nggak nangkep penjahat...

Dasar wong ndablek...

Itu ada dasarnya. Ada dalilnya. Kalo emang amir (presidennya) beragama laen, ya kita wajib taat, selama gak menimpang dari akidah.

endang suhendar / Abu Fauzan mengatakan...

amir LDII ngakunya belajar dari saudi? taun kapan Ya? setelah dicek oleh para ikhwan ke para ulama saudi ternyata gk ada yg kenal kok sama madigol ini.

kalau bener juga,napa harus baitnya sama dia? napa gk sama syikhnya saja yang lebih faqih dan alim.

Anonim mengatakan...

Dasar wong ndablek...
Itu ada dasarnya. Ada dalilnya. Kalo emang amir (presidennya) beragama laen, ya kita wajib taat, selama gak menimpang dari akidah.
22 Juli 2010 23:25
----------------------------

amirnya beragama lain, tidak menyimpang dari akidah???

ini ajaran salapi atau gusdur, atau ajaran islam liberal mbak??

Anonim mengatakan...

@endang suhendar / Abu Fauzan:
Yg ngecek ikhwan siapa?
Baiatnya ke Bpk. Imam karena kalau ada 2 orang/lebih hidup di satu negara, dan tidak ada imamnya, maka hidupnya harom. Lagi juga baiat ke Bpk. Imam lebih gampang dari pada baiat ke Saudi.

Orang LDII boleh dong berfikir sholat diimami oleh orang islam yg lain itu tidak boleh.
Sunni dan Shi'ah, apakah mreka mau solat sesama yang lain? Nggak kan?

Anonim mengatakan...

yang komentar tidak benar itu membohongi hati nurani sendiri, dulunya sudah tahu kebenaran, sekarang jadi mengingkari kebenaran yang dia yakini dulu, quo vadis diri kamu sekalian, komentar yang berputar2 tidak karuan, mengingkari nurani/keimanan, tidak tidak tenang, yang namanya kebenaran tetaplah kebenaran, meski ditentang disana-sini,kebenaran tetap akan menang, hanya akhirat kelak yang akan membuktikan sang kebenaran yang didunianya diotak-atik oleh orang yang kepahamannnya setengah2, orang yang hatinya sedang sakit, sadarlah wahai orang yang lalai, khilaf, komentar2 Anda nanti akan
Anda buktikan sendiri setelah Anda semua dipanggil oleh sang Kebenaran, sadarlah..sadarlah..sadarlah
qur an hadits itu barang haq, sudah jadi, secanggih apapun komentar kita tentang QHJ, QHJ TETAPLAH BARANG HAQ, BERUNTUNG ORANG YANG BISA MENETAPI QHJ SAMPAI TUTUQ POL AJALNYA, SURGA PASTI, sementara mereka yang benci/tidak suka, dibuat bingung sendiri oleh akalnya sendiri

si JENGGOT KAMBING mengatakan...

BERUNTUNG ORANG YANG BISA MENETAPI QHJ SAMPAI TUTUQ POL AJALNYA, SURGA PASTI

setuju dulur, tapi ........ada tapinya nich , sesuai dengan pemahaman generasi awal umat islam ini bukan versi generasi kediri .

dari aku jenggot kambing seperti digambar itu

Bayu arjun mengatakan...

LDII ITUHAK.MANA MUNGKIN MEMPENGARUHI KALIAN,KALIAN KAN KAFIR,SESAT LAGI COBA DIPIKIR MAKANYA BELAJAR AGAMA,JNGN JADI KAFIR SIRIK TERUS

Anonim mengatakan...

LDII...(Lembaga uang ini itu)

Anonim mengatakan...

LDII..(lEMBAGA uANG INI ITU)
SO SAPA YANG MAU MASUK SURGA HARUS PUNYA UANG....

Anonim mengatakan...

WORO-WORO BARANG SIAPA YANG BELUM TAU WAJAH ORANG KARIR YG SEBENARNYA....LIHAT FOTO BAYU ARJUN....KYAI LOE SURUH DATANG KETEMPAT GW..NTAR GWE KENCINGIN MUKANYA...GWE SUAPIN TAI DIMULUTNYA...BYAR GK BNYAK NGUMBAR AJRAN KAYK TAIIIII

Anonim mengatakan...

Apakah Islam bisa ga pake Pemimpin:
“Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Menetapilah kamu (Hudaifah bin Yaman) pada jamaah muslimin dan imam mereka (artinya: carilah Islam yang berbentuk jama’ah dan yang mempunyai imam sebagai pemimpinya), aku (Hudaifah bin Yaman), berkata: “(Bagaimana) jika tidak ada jama’ah dan imam mereka? Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Uzlah-lah (Pisahilah) segala bentuk firqoh-firqoh (ada 72 firqoh Islam), sekalipun kamu hanya makan akar / umbi pohon sehingga maut menjemput kamu sementara kamu atas keadaan demikian”. (HR. Bukhori, Kitabul Fitan).

Apa pemimpin ga pake BAEAT:
“Barangsiapa melepas tangan dari taat akan bertemu dengan Allah pada hari kiyamat dengan tidak punya alasan. Dan barangsiapa mati sedang tidak ada ikatan bai’at pada lehernya maka ia mati seperti matinya orang jahiliyah.” (HR. Muslim dari Abdullah bin Umar, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh : II/136)

Dari Ibnu abbas ia berkata: telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barang siapa yang melihat sesuatu yang dibencinya dari pemimpinnya, maka hendaklah ia bersabar, sesungguhnya siapa yang meninggalkan jamaah barang satu jengkal saja lalu ia mati maka kematiannya berada dalam kejahiliyaan”.(HR.Muslim 3/1477 No.1849)

Apa MATI JAHILIYAH BERARTI MASUK SURGA:
Yang dimaksud “seperti mati Jahiliyah” adalah kematian dalam kesesatan, perpecahan dan tidak mempunyai imam yang dibaiat dan ditaati. (Hamisy Shahih Muslim II/136)

Apa MATI "DALAM KESESATAN" itu BERARTI MASUK SURGA: (SYETAN TERKUTUK)

Apakah Presiden di Negara Sekuler yang terpilih melalui PEMILU yang jelas jelas mencalonkan diri itu bisa di BAEAT: (KEPALA MU MELETUS)
“Sekalipun kamu dipimpin oleh seorang budak Habsyi yang rumpung hidungnya, wajib kamu mendengar dan mentaatinya selama ia memimpin kamu dengan Kitabullah.” (HR.Ibnu Majah dari Ummul Hushain dalam bab Tha’atul Imam: II/201, Muslim, Shahih Muslim: II/130, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi: IV/181 No.1706. Lafadz Ibnu Majah)

“Saya dan dua orang dari kaumku mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka salah seorang dari keduanya berkata: “Ya Rasulullah, jadikanlah kami sebagai amir.” Dan yang lainnya pun berkata demikian. Maka beliau bersabda: “Sesungguhnya kami tidak memberikan keamiran ini kepada seseorang yang memintanya dan yang menginginkannya (ambisi).” (HR.Al-Bukhari, Shahih Al-Bukhari dalam Kitabul Ahkam: IX/80)

Siapakah yang dapat diangkat menjadi PEMIMPIN dalam ISLAM:
“Sekalipun kamu dipimpin oleh seorang budak Habsyi yang rumpung hidungnya, wajib kamu mendengar dan mentaatinya selama ia memimpin kamu dengan Kitabullah.” (HR.Ibnu Majah dari Ummul Hushain dalam bab Tha’atul Imam: II/201, Muslim, Shahih Muslim: II/130, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi: IV/181 No.1706. Lafadz Ibnu Majah)

Anonim mengatakan...

ORANG yang mengajukan DIRI menjadi PEMIMPIN,... Dilarang jadi PEMIMPIN di ISLAM: (Wahai Para Salafi, berpikirlah dengan otak yang dikepala jangan yang di dengkul--- TRUS ente semua pikir PEMILU itu bagaimana?.... lalu ente pikir bisa membaeat orang yang ikut PEMILU?....jelas jelas mereka mengajukan diri untuk jadi PEMIMPIN,....trus ente semua ngerasa "membaeat" presiden ga?... tau baeat seperti apa ga?)

“Saya dan dua orang dari kaumku mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka salah seorang dari keduanya berkata: “Ya Rasulullah, jadikanlah kami sebagai amir.” Dan yang lainnya pun berkata demikian. Maka beliau bersabda: “Sesungguhnya kami tidak memberikan keamiran ini kepada seseorang yang memintanya dan yang menginginkannya (ambisi).” (HR.Al-Bukhari, Shahih Al-Bukhari dalam Kitabul Ahkam: IX/80)

ADA BANYAK PEMIMPIN YANG DIBAIAT TRUS HARUS IKUT YANG MANA?...
“Dahulu bani Israil selalu dipimpin oleh para Nabi, setiap meninggal seorang Nabi diganti oleh Nabi lainnya, sesungguhnya setelahku ini tidak ada Nabi dan akan ada setelahku beberapa khalifah bahkan akan bertambah banyak, sahabat bertanya: ”Apa yang tuan perintahkan kepada kami?” Beliau menjawab: ”Tepatilah bai’atmu pada yang pertama (artinya baiat yang pertama dilakukan pada saat itu), maka untuk yang pertama dan berikan pada mereka haknya. Maka sesungguhnya Allah akan menanya mereka tentang hal apa yang diamanatkan dalam kepemimpinannya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh: II/132, Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah II/204. Lafadz Muslim)

HANYA YANG PUNYA DAULAH/ KEKUASAAN SAJA SEPERTI PRESIDEN/RAJA dll YANG BISA DIBAIAT (KATA PARA ULAMA GEMBLUNG BERDASARKAN HADIST "PENDAPAT ULAMA" SHOHEH:
“Sekalipun kamu dipimpin oleh seorang "BUDAK HABSYI" yang rumpung hidungnya, wajib kamu mendengar dan mentaatinya selama ia memimpin kamu dengan Kitabullah.” (HR.Ibnu Majah dari Ummul Hushain dalam bab Tha’atul Imam: II/201, Muslim, Shahih Muslim: II/130, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi: IV/181 No.1706. Lafadz Ibnu Majah)

TERNYATA BUDAK HABSYI BOLEH DIBAEAT........... WAHAI KAMPRET BUDUG......... MOHON DIBANTAH YAAA (PARA KAMPRET BUDUG AKAN MEMBANTAH DALIL INI DENGAN KALIMAT: KARENA BUDAK TERSEBUT PUNYA DAULAH KEKUASAAN,... TANDA KETOLOLAN TIADA TARA PARA KAMPRET BUDUG: MASA IYA BUDAK PUNYA DAULAH KEKUASAAN)