بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

pandangan MUI terhadap ISLAM JAMAAH


PEMIMPIN ISLAM JAMAAH-NURHASAN "MADIGOL" LUBIS


ISLAM JAMA `AH

Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, setelah :

Memperhatikan : 1. Bahwa faham Islam Jama’ah mulai ada
di Indonesia sekitar tahun 70-an. Karena
ajarannya sesat dan menyesatkan serta
menimbulkan keresahan di masyarakat,
faham ini dilarang oleh pemerintah pada
tahun 1971. Larangan pemerintah tersebut
tidak diacuhkan. Mereka terus beroperasi
dengan berbagai nama yang terus berubah
hingga memuncak pada sekitar 1977-1978.

2. Faham ini menganggap bahwa umat Islam
yang tidak termasuk Islam Jama’ah adalah
termasuk 72 golongan yang pasti masuk
neraka, umat Islam harus mengangkat
“Amirul Mukminin” yang menjadi pusat
pimpinan dan harus mentaatinya, umat
Islam yang masuk golongan ini harus dibai’at
dan setia kepada “Amirul Mukminin” dan
dijamin masuk surga, ajaran Islam yang sah
dan boleh dituruti hanya ajaran Islam yang
bersumber dari “Amirul Mukminin”.

3. Pengikut aliran ini harus memutuskan
hubungan dari golongan lain walaupun
orang tuanya sendiri, tidak sah shalat di
belakang orang yang bukan Islam Jama’ah,
pakaian shalat pengikut Islam Jama’ah




HIMPUNAN FATWA MAJELIS ULAMA INDONESIA

yang tersentuh oleh orang lain yang bukan
pengikutnya harus disucikan, suami harus
mengusahakan agar isterinya turut masuk
golongan Islam Jama’ah, dan jika tidak mau
maka perkawinannya harus diputuskan,
perkawinan yang sah adalah perkawinan
yang direstui oleh “Amirul Mukminin”, dan
khutbah yang sah bila dilafazkan dalam
bahasa Arab.

MEMUTUSKAN

Menyatakan : 1. Bahwa ajaran Islam Jama’ah, Darul Hadits
(atau apapun nama yang dipakainya)
adalah ajaran yang sangat bertentangan
dengan ajaran Islam yang sebenarnya dan
penyiarannya itu memancing-memancing
timbulnya keresahan yang akan mengganggu
kestabilan Negara

2. Menyerukan agar umat Islam berusaha
mengindahkan saudara-saudara kita yang
tersesat itu untuk kembali kepada ajaran
agama Islam yang murni dengan dasar
niat dan keinginan menyelamatkan sesama
hamba Allah yang telah memilih Islam
sebagai agamanya dari kemurkaan Allah
SWT.

3. Agar umat Islam lebih meningkatkan kegiatan
dakwah Islamiah melalui media pengajian
atau media lainnya, terutama terhadap para
remaja, pemuda, pelajar, seniman, dan lain-
lain, yang sedang haus terhadap siraman
agama Islam yang murni terutama kepada
calon-calon pengikut Islam Jama’ah dalam
tahap pertama, dengan metode atau cara-
cara penyampaian yang lebih sesuai dengan
umat yang dihadapi

4. Agar segera melaporkan kepada Kejaksaan
setempat dengan memberikan bukti-bukti
yang cukup lengkap manakala gerakan atau





BIDANG AQIDAH DAN ALIRAN KEAGAMAAN


kegiatan Islam Jama’ah (atau apapun nama
lain yang dipakainya) sampai menimbulkan
keresahan dan kegoncangan rumah tangga
dan masyarakat.

DEWAN PIMPINAN
MAJELIS ULAMA INDONESIA


Ketua Umum Sekretaris

ttd ttd

Prof. Dr. HAMKA Drs. H. Kafrawi





mau download file aslinya klik disini atau disini

Comments
35 Comments

35 Response to "pandangan MUI terhadap ISLAM JAMAAH"

Anonim mengatakan...

orang yang nulis blog ini adalah orang gendeng,

Anonim mengatakan...

LDII bukan islam jamaah..apapun cara anda untuk membubarkan ldii insaA anda tidak akan berhasil......sampek siletmu dobol....

Anonim mengatakan...

semoga yesus memberi petunjuk kepada umat islam

Anonim mengatakan...

tuhhhh kapir ikut2an ngomentari...kok penulis blog ini ga merasa sudah merusak dunia islam

Anonim mengatakan...

jangankan kafir kristen wong jobo okeh sing komnetar neng kene..yo to

rusdiyanto wido mengatakan...

demi Allah saya akan membela LDII sampai titik darah penghabisan,karna yang saya tau LDII mengajarkan orang jadi baik,kalian mau bernaung dan mau mengadukan di bawah MUI,sungguh MUI itu tidak punya kekuatan,kami punya kekuatan mutlak,dasar kalian...udah murtad biukannya sadar malah makin menjadi kafir

Anonim mengatakan...

"demi Allah saya akan membela LDII sampai titik darah penghabisan,karna yang saya tau LDII mengajarkan orang jadi baik",
jangan salah niat mas. Gak bisa tuh ldii membela sedikitpun , dan gak bisa jg diminta pertanggungjawaban kelak diakhirat nanti.

Anonim mengatakan...

mas,udah ga usah diributin,kita warga LDII cuma pengen tenang beribabadah aja,kalau mau anda ributin,mendingan tuch ributin orang yang hidupnya di habiskan mabuk2an,judi,zina,bukannya kita yang di usik terus...emang salah LDII terlalu parahkah dimata kalian sehingga kalian begitu gethol membenci organisasi kami

Anonim mengatakan...

iblis itu ga akan ngributin orang zina, orang mabuk2an Bung!!!
lha wong temen2 ( Bolo dhewe ) kok diributin.

Anonim mengatakan...

saya ldxx , saya islam jamaah, tahun lalu.
mau bukti? lihat ini nih dalilnya yg sering di pakai, status ilat lagi. ada cacat di rowinya. 2 cacat lagi.

http://www.ziddu.com/download/7295213/SUNAN_DARIMI_LA_ISLAMA_ILLA_BI_JAMAAH.rar.html

boleh tanya pada warga nya...

Anonim mengatakan...

dasar wong murtad ya koyo ngono kuwi sakit hati iri emang ente ahli hadist gayane sok isoh cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk cuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuk

Anonim mengatakan...

http://www.depag.web.id/research/kerukunan/11/

Anonim mengatakan...

hahaha... ternyata bener yah yang namanya setan itu ada dimana2,, coba pak mauludin lihat ini,, n minta komentarnya,, jamah mereka seneng fitnah2 orang ^^, kayanya selama saya ngaji di LDII ga ada tuh yang namanya gto :)) hahaha,, yah modah2han Allah paring selamat aman barokah hidupnya, cma inget ajah ini fitnah hukumnya kalo ada yang ga ridho dari jamaah di seluruh dunia yah tanggung sendiri akibatnya di akherat, maafnya n tobatnya susah bung tanya ajah ke pak mauludinnya ;)

Anonim mengatakan...

fitnahnya disebelah mana dodol !!! Jangan taqiyah atau bohong disini deh... semua disini para mantan LDII semua, gak bakalan bisa dikibulin kaya orang lainnya... kita tau taktik dan strategi basi lo semua

AbdudZohir mengatakan...

sy rasa para pentolan ldxx, lagi keras berfikir menghadapi arus berlawanan dg pemahaman jama'ahnya sendiri.
jama'ah terus berniat karena ALLOH, terus mencari kebenaran. terus mencari ilmu, terus dwnload www.kajian.net, terus denger radio sunnah www.radiorodja.com, terus ikut pengajian terobosan syaikh dari sumber aslinya Islam ke Indonesia, dll, trus mencari ilmu.... semuanya ini dikarenakan FITRAH manusia yg mengakui ALLOH sebagai Tuhannya semata.

Anonim mengatakan...

Wakhid Sugiyarto, Kajian tentang Proses Santrinisasi

(Badan Litbang Agama dan Diklat Keagamaan,, 2001, 91 halaman)
Proses Purifikasi sedang Berlangsung di Randu Arum Dalam teori Clifford Geertz yang terkenal, masyarakat Jawa dibagi menjadi tiga kategori yaitu abangan, santri dan priayi. Telah banyak kritik disampaikan oleh para peneliti terdahulu bahwa teori Clifford Geertz itu batal secara akademis. Kemudian peneliti ini menyampaikan teori bahwa masyarakat Jawa, kalaupun dibagi dalam tiga kategori, maka kategori itu adalah abangan, santri tradisional dan santri puritan. Penelitian ini dilakukan di dua desa yang kemudian disebutnya Randu Arum oleh sang peneliti, desa yang penduduknya pada masa lalu merupakan desa yang penduduknya 93% pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI). Masih segar dalam ingatan orang-orang tua yang ada saat ini, bagaimana masyarakat berpartisipasi aktif dalam hingar bingarnya gerakan PKI. Keluarga siapa yang dahulu merupakan pendukung utama, pendukung biasa/simptisan dan yang anti PKI masih bisa dikenali sampai hari ini. Dari hasil penelitian itu dijelaskan bahwa sampai tahun 1980-an saja masih merupakan masyarakat muslim abangan, tidak banyak orang Muslim yang telah melaksanakan shalat dan hampir tidak ada rumah ibadahnya yang oleh peneliti dianggap sebagai ciri orang santri. Hanya 6% saja yang dianggap sebagai representasi masyarakat muslim santri tradisional dan 1% sebagai santri puritan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, pengamatan dan studi pustaka. Dari metode itu ditemukan bahwa proses Islamisasi sebenarnya sudah lama selesai. Jadi meskipun mereka merupakan pendukung utama dan simpatisan PKI, namun mereka mengidentifikasikan diri sebagai orang Islam. Kalau meninggal juga dikubur secara Islam dan dilakukan tahlilan serta khoul. Proses santrinisasi bisa dikatakan baru selesai di akhir era Orde Baru (1990-an). Bahkan di Randu Arum ini terdapat sekretariat pengurus ranting NU. Hadir pula kantor Cabang Muhammadiyah di desa Sumberagung, 0,5 km dari desa Randu Arum. Bahkan, pada tahun 1990-an berdiri Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang merupakan representasi dari kaum muslim modernis yang kemudian disusul dengan Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII-Islam Jama'ah) yang dahulu dianggap sesat, tetapi kini berkembang pesat. Tidak ketinggalan pula kelompok Jama'ah tabligh (Orang kurudz, menurut penuturan masyarakat setempat) dan segera mendapatkan banyak pengikut di Randu Arum. Pertarungan NU baru telah dimulai antara muslim santri tradisional dengan kelompok santri puritan LDII. Sedangkan kelompok Muhammadiyah dan DDII dalam posisi netral. Tarik menarik kaum santri tradisional dengan santri puritan merupakan pertarungan antara tradisionalisasi dengan purifikasi telah berlangsung seru maupun secara diam-diam dalam memperebutkan pengaruhnya. Kalangan santri tradisional yang berpayung di bawah NU berjuang keras agar anggotanya tidak ikut santri puritan. Bahkan NU di daerah itu masih menyebut LDII sebagai kelompok sesat yang harus dibendung. Pengikut Jama'ah Tabligh, muslim modernis (Muhammadiyah dan DDII) dan puritan (LDII), pelan tapi pasti, terus bertambah. Bagi masyarakat setempat, hadirnya LDII lebih menjanjikan dari pada yang lain. Kalau perkembangan anggota gerakan kelompok tetap seperti saat ini, diprediksi bahwa dua puluh tahun ke depan mayoritas penduduk akan menjadi pengikut LDII sebagaimana telah terjadi di beberapa desa sekitarnya. [Wahid]

Anonim mengatakan...

Wakhid Sugiyarto, Kajian tentang Proses Santrinisasi

(Badan Litbang Agama dan Diklat Keagamaan,, 2001, 91 halaman)
Proses Purifikasi sedang Berlangsung di Randu Arum Dalam teori Clifford Geertz yang terkenal, masyarakat Jawa dibagi menjadi tiga kategori yaitu abangan, santri dan priayi. Telah banyak kritik disampaikan oleh para peneliti terdahulu bahwa teori Clifford Geertz itu batal secara akademis. Kemudian peneliti ini menyampaikan teori bahwa masyarakat Jawa, kalaupun dibagi dalam tiga kategori, maka kategori itu adalah abangan, santri tradisional dan santri puritan. Penelitian ini dilakukan di dua desa yang kemudian disebutnya Randu Arum oleh sang peneliti, desa yang penduduknya pada masa lalu merupakan desa yang penduduknya 93% pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI). Masih segar dalam ingatan orang-orang tua yang ada saat ini, bagaimana masyarakat berpartisipasi aktif dalam hingar bingarnya gerakan PKI. Keluarga siapa yang dahulu merupakan pendukung utama, pendukung biasa/simptisan dan yang anti PKI masih bisa dikenali sampai hari ini. Dari hasil penelitian itu dijelaskan bahwa sampai tahun 1980-an saja masih merupakan masyarakat muslim abangan, tidak banyak orang Muslim yang telah melaksanakan shalat dan hampir tidak ada rumah ibadahnya yang oleh peneliti dianggap sebagai ciri orang santri. Hanya 6% saja yang dianggap sebagai representasi masyarakat muslim santri tradisional dan 1% sebagai santri puritan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, pengamatan dan studi pustaka. Dari metode itu ditemukan bahwa proses Islamisasi sebenarnya sudah lama selesai. Jadi meskipun mereka merupakan pendukung utama dan simpatisan PKI, namun mereka mengidentifikasikan diri sebagai orang Islam. Kalau meninggal juga dikubur secara Islam dan dilakukan tahlilan serta khoul. Proses santrinisasi bisa dikatakan baru selesai di akhir era Orde Baru (1990-an). Bahkan di Randu Arum ini terdapat sekretariat pengurus ranting NU. Hadir pula kantor Cabang Muhammadiyah di desa Sumberagung, 0,5 km dari desa Randu Arum. Bahkan, pada tahun 1990-an berdiri Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang merupakan representasi dari kaum muslim modernis yang kemudian disusul dengan Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII-Islam Jama'ah) yang dahulu dianggap sesat, tetapi kini berkembang pesat. Tidak ketinggalan pula kelompok Jama'ah tabligh (Orang kurudz, menurut penuturan masyarakat setempat) dan segera mendapatkan banyak pengikut di Randu Arum. Pertarungan NU baru telah dimulai antara muslim santri tradisional dengan kelompok santri puritan LDII. Sedangkan kelompok Muhammadiyah dan DDII dalam posisi netral. Tarik menarik kaum santri tradisional dengan santri puritan merupakan pertarungan antara tradisionalisasi dengan purifikasi telah berlangsung seru maupun secara diam-diam dalam memperebutkan pengaruhnya. Kalangan santri tradisional yang berpayung di bawah NU berjuang keras agar anggotanya tidak ikut santri puritan. Bahkan NU di daerah itu masih menyebut LDII sebagai kelompok sesat yang harus dibendung. Pengikut Jama'ah Tabligh, muslim modernis (Muhammadiyah dan DDII) dan puritan (LDII), pelan tapi pasti, terus bertambah. Bagi masyarakat setempat, hadirnya LDII lebih menjanjikan dari pada yang lain. Kalau perkembangan anggota gerakan kelompok tetap seperti saat ini, diprediksi bahwa dua puluh tahun ke depan mayoritas penduduk akan menjadi pengikut LDII sebagaimana telah terjadi di beberapa desa sekitarnya. [Wahid]

Anonim mengatakan...

Wakhid Sugiyarto, Kajian tentang Proses Santrinisasi

(Badan Litbang Agama dan Diklat Keagamaan,, 2001, 91 halaman)
Proses Purifikasi sedang Berlangsung di Randu Arum Dalam teori Clifford Geertz yang terkenal, masyarakat Jawa dibagi menjadi tiga kategori yaitu abangan, santri dan priayi. Telah banyak kritik disampaikan oleh para peneliti terdahulu bahwa teori Clifford Geertz itu batal secara akademis. Kemudian peneliti ini menyampaikan teori bahwa masyarakat Jawa, kalaupun dibagi dalam tiga kategori, maka kategori itu adalah abangan, santri tradisional dan santri puritan. Penelitian ini dilakukan di dua desa yang kemudian disebutnya Randu Arum oleh sang peneliti, desa yang penduduknya pada masa lalu merupakan desa yang penduduknya 93% pendukung Partai Komunis Indonesia (PKI). Masih segar dalam ingatan orang-orang tua yang ada saat ini, bagaimana masyarakat berpartisipasi aktif dalam hingar bingarnya gerakan PKI. Keluarga siapa yang dahulu merupakan pendukung utama, pendukung biasa/simptisan dan yang anti PKI masih bisa dikenali sampai hari ini. Dari hasil penelitian itu dijelaskan bahwa sampai tahun 1980-an saja masih merupakan masyarakat muslim abangan, tidak banyak orang Muslim yang telah melaksanakan shalat dan hampir tidak ada rumah ibadahnya yang oleh peneliti dianggap sebagai ciri orang santri. Hanya 6% saja yang dianggap sebagai representasi masyarakat muslim santri tradisional dan 1% sebagai santri puritan. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara mendalam, pengamatan dan studi pustaka. Dari metode itu ditemukan bahwa proses Islamisasi sebenarnya sudah lama selesai. Jadi meskipun mereka merupakan pendukung utama dan simpatisan PKI, namun mereka mengidentifikasikan diri sebagai orang Islam. Kalau meninggal juga dikubur secara Islam dan dilakukan tahlilan serta khoul. Proses santrinisasi bisa dikatakan baru selesai di akhir era Orde Baru (1990-an). Bahkan di Randu Arum ini terdapat sekretariat pengurus ranting NU. Hadir pula kantor Cabang Muhammadiyah di desa Sumberagung, 0,5 km dari desa Randu Arum. Bahkan, pada tahun 1990-an berdiri Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) yang merupakan representasi dari kaum muslim modernis yang kemudian disusul dengan Lembaga Dakwah Islamiyah Indonesia (LDII-Islam Jama'ah) yang dahulu dianggap sesat, tetapi kini berkembang pesat. Tidak ketinggalan pula kelompok Jama'ah tabligh (Orang kurudz, menurut penuturan masyarakat setempat) dan segera mendapatkan banyak pengikut di Randu Arum. Pertarungan NU baru telah dimulai antara muslim santri tradisional dengan kelompok santri puritan LDII. Sedangkan kelompok Muhammadiyah dan DDII dalam posisi netral. Tarik menarik kaum santri tradisional dengan santri puritan merupakan pertarungan antara tradisionalisasi dengan purifikasi telah berlangsung seru maupun secara diam-diam dalam memperebutkan pengaruhnya. Kalangan santri tradisional yang berpayung di bawah NU berjuang keras agar anggotanya tidak ikut santri puritan. Bahkan NU di daerah itu masih menyebut LDII sebagai kelompok sesat yang harus dibendung. Pengikut Jama'ah Tabligh, muslim modernis (Muhammadiyah dan DDII) dan puritan (LDII), pelan tapi pasti, terus bertambah. Bagi masyarakat setempat, hadirnya LDII lebih menjanjikan dari pada yang lain. Kalau perkembangan anggota gerakan kelompok tetap seperti saat ini, diprediksi bahwa dua puluh tahun ke depan mayoritas penduduk akan menjadi pengikut LDII sebagaimana telah terjadi di beberapa desa sekitarnya. [Wahid]

Sumber:
http://www.depag.web.id/research/kerukunan/11/

ABDUSYAKUR mengatakan...

dulu sy kira ldxx ini benar2 agama..., karena memang ngajinya beda.

cara amarmakrufnya:
1. Alquran > janahwanar sampai faham dan takut dg Neraka ALLOH.
2. kitabsolah, sampai solatnya benar..
3. be'at pada imam, mengikuti aturan2 Alloh Rosul dan imam.

setelah masuk ldxx 20 th yg lalu, sy dan semua jama'ah nya tdk boleh baca2 buku2 kitab2 termasuk tafsir ibnikatsir, fathulbahri dll kitab2 sunah tdk boleh dibaca2.

ternyata sy lama di dlm ldxx krn sy bodoh, gak boleh baca2 kitab2 sunnah. (dianggap kitab kuning dll)

setelah sy tahu dari saudara2 yg buat blog ini ALHAMDULILLAH, Alloh memberi petunjuk sy nyatakan sy keluar dari firqoh 72 golongan ldxx termasuk di dlmnya.
JAZAKUMULLOHUKHOIR...

dan sy tdk mengatakan ldxx warganya, kafir / jahiliah / bukan islam, tidak!!, sy masih anggap sdr2 sy di ldxx adalah islam, yg harus terus berniat yarjunarohmatahu wayakhofuna adzaba..., terus niat karena Alloh dan terus cari ilmu. Nanti kalian wahai saudara2ku ldxx akan tahu makna al-jama'ah.

http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Syaikh%20Dr%20Muhammad%20Umar%20Bazmul

Ulama diatas adalah penyusun kitab yg dicuplik oleh ldxx
KITAB MUKHTASOR AL-JAMA'AH WA AL-IMAMAH
silahkan di dwload dG niat tetap karena ALLOH...,

Anonim mengatakan...

To Mantan LDII :

1. Terima kasih atas pujiannya berupa olok-olok, umpatan dan menjelek-jelekan LDII semoga kami semakin tumbuh berkembang dan bisa memberikan kontribusi terhadap Agama dan Negara.

2. Adanya anda adalah skenario Sang Pencipta untuk terus menggegeri dan merintangi LDII karna Kemurnian akan selalu mendapatkan cobaan tersebut dan pertolongan Allah pasti datang. Ingat ribuan rintangan jutaan pertolongan milyaran kemenangan Surga pasti !!!

3. Berbanggalah kalian atas title Mantan LDII, dan jangan lupa kalian besar di LDII karena adanya perantara andil Isrun Warga LDII.

4. Kami berharap kalian kembali untuk bersama-sama memelihara kemurnian QH beserta ahli family dengan syarat isi Surat Taubat dulu ya, jangan lupa shodaqoh semampunya.

5. Kami ucapkan selamat berpisah, anda bebas untuk merokok kembali karena setelah sekian lama terkekang didalam LDII tidak bisa merokok, mungkin mulut anda tidak kuat asem.

6. Bentuklah wadah organisasi Anda, berikan kontribusi kepada Negara dan Agama, tentunya jangan warga LDII saja yang diambil untuk membesarkan anda, cari dari Organisasi lain yang sakit hati juga khan masih banyak.

7. Jadilah Mantan LDII yang baik, klo mau kembali ya kembali, jangan mengikuti perkembangan LDII ya atau bisa disebut Mata-mata, itu namaya iri hati tanda tak mampu. (karna LDII dari dulu isunya ya itu-itu saja ga berubah dari jaman Jadul s/d Modern)

8. Semoga anda lekas sembuh. Terima kasih.


GREEN DAKWAH :

1. Marilah kita sikapi perbedaan dengan arif dan bijaksana, dan jangan terpropokasi untuk dipecah belah.

2. Serulah (manusia) kepada jalan Tuhanmu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan bantahan yang baik (An-Nahl : 125)

3. “Hai orang-orang yang beriman, jauhilah kebanyakan prasangka , karena sebagian dari prasangka itu dosa. Dan janganlah mencari-cari keburukan orang dan janganlah menggunjingkan satu sama lain. Adakah seorang diantara kamu yang suka memakan daging saudaranya yang sudah mati? Maka tentulah kamu merasa jijik kepadanya. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Penerima Taubat lagi Maha Penyayang. (Al-Hujurat : 11-12)

4. “Tidak akan masuk surga bagi Al Qattat (tukang adu domba).” (HR. Al Bukhori)

5. LDII adalah BINTANG KEJORA
(BIN = Banyak Ilmu Nya, TANG = Tangguh, KE = Kuat Ekonominya, JO = Jujur Orangnya RA = Ramah-ramah) :)

http://id.wikipedia.org/wiki/Lembaga_Dakwah_Islam_Indonesia
http://www.ldii.or.id/
http://www.ldii-online.com/
http://ldii.info/
http://nuansaonline.net/

Anonim mengatakan...

kita ngaji aja yuk di www.rodjatv.com

mantaaab dhink....

ini baru AHLUSSUNNAH WAL-JAMA'AH

Anonim mengatakan...

Sudahlah salafi. Mau berhujjah apalagi?

Dari Ibnu Mas’ud radhiallahu ‘anhu, dia berkata: Rosululloh sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Tidak halal ditumpahkan darah seorang muslim kecuali karena salah satu di antara tiga alasan: orang yang telah kawin melakukan zina, orang yang membunuh jiwa (orang muslim) dan orang yang meninggalkan agamanya memisahkan diri dari jamaah” (Muttafaq 'Alaih)

Karena menurut pengertian dan pemahaman salafi rakitan itu seorang imam/amir adalah pemimpin sebuah negara (presiden, perdana menteri, raja).

Maka kesimpulannya adalah: semua orang yang berpindah kewarganegaraan, hukumnya sama dengan memisahi jamaah.

Berpindah dari amir yang satu, ke amir yang lain. Dimana hal tersebut terlarang menurut hadits ini: Fu Bil Baiatul Awal Fal Awal.

Sudahlah salafi. Hendak kemana engkau pergi? Naudzubillah.

Anonim mengatakan...

Emir mubalerg Australia/sydney nasehat:

"saya tdk mengatakan salafy itu jelek saudara..., salafy itu mengikuti sahabat dan tabiin. sebenarnya or2 yg menjaga kemurnian itu.. ya otomatis pengikutnya salafy.."
(ada bukti audio)

saya mau tanya:
apakah emir sudah di sidang hik../????

Anonim mengatakan...

salafy itu benar.
yang jadi masalah itu salapi indon.
kenapa:
- masih bingung menentukan imamnya
siapa.
- kerjaanya jelek2in orang lain
- hadis palsu ( jamaah itu sendiri-sendiri )dijadikan hujah mengalahkan hadis amrin jamiin.

Anonim mengatakan...

Cuma Indonesia???

Hahahaha...

Kalo sampeyan, pergi ke malaysia, iraq, palestina, saya yakin sampeyan gak bakan mau sholat di belakang orang2 tsb, yang notabene masih "wong njobo", bukan orang iman.
Kalo mau ke luar negeri, kerjaannya cuman nyari tempat jujugan.

Lagipula, siapa imam nya orang2 (salafi) malaysia?
Siapa imam nya orang (salafi)iraq?
Siapa imamnya orang (salafi)palestina?

Anonim mengatakan...

Pusat makin panik, pakubumi ‘kunci’ sudah meninggalkan paham 354 ( dan mudah-mudahan disusul pakubumi-pakubumi lainnya). Pusat mempropaganda ke rukyah dengan membelokan sejarah saudi. Pusat mengkomunikasikan bahwa di tanah suci , agama juga dijalankan dengan bitonah. Padahal faktanya di saudi arabia, agama yang murni ini adalah hal yang umum, lazim dan tidak ada bitonah-bitonahan. Pusat mulai mempropaganda bahwa di saudi adalah islam firqoh. Pusat bilang bahwa di saudi kemurnian agama dilakukan dengan bitonah,rahasia dan sangat jarang dan mayoritas uamt islam di saudi adalah firqoh. Ini adalah kedustaan sejarah dan akidah. Pakubumi ‘kunci’ yang menncari ilmu ke mekkah tersebut akhirnya dicap ‘terpengaruh’. Ini juga sebuah kelancangan dari jamaah 354 yang mengatakan dimana para ulama saudi dicap sudah tidak murni lagi dan firqoh. Mereka 354 akhirnya mencampakan ulama haramain dan rukyah dipaksa untuk mencari kebenaran pada ulama ultima 354 saja yaitu : pakubumi ( yang masih loyal pada doktrin takfiri 354) . Anehkan? Kediri lebih benar dari pada mekah-madinah? Mudah-mudahan jamaah/rukyah 354 sekarang lebih pintar dan lebih kritis sehingga bisa resisten terhadap segala indoktrinasi menyimpang dan segala pembodohan yang dihembuskan oleh aparat pusat.

Anonim mengatakan...

Saking Kultusnya, katanya p. Nurhasan itu orang paling hebat sedunia. MasyaAllah....sampai segitunya faham mertua saya.

Orang paling hebat sedunia???? berarti lebih hebat dari Rosul? lebih hebat dari para 4 sahabat nabi Abu Bakar, Umar, Usman, Ali?

Dulu waktu saya masih ngaji, hampir setiap hari hal itu di sampaikan ke para jamah dalam nasehatnya. "Bpk. Imam Nurhasan itu Orang Paling Pol Sak Ndunyo"

Prrrretttttt....!!!!????

Anonim mengatakan...

Preeeettt juga lah...

Ngikutin syiah tuh eldehihi, nganggep ma'sum imam nya. Macam gak pernah salah aja...

Preeettt...!!!

Anonim mengatakan...

preeet pengikutnya mauluddin...

macam ga pernah salah aja...

kalo merasa benar coba sampaikan kebenarannya secara umum (bukan pd LDII aja), pada MUI kalo berani!!!

Salafreet ga punya wadah, mana ada yg mau ngakui!!!

ibnu mengatakan...

LDQIQI memang bukan islam jamaah, tapi klambine, jakete, mantele islam jamaah jamaah qur an hadits model 354 Tjap pohon kurma the teacher of the world in lie (gurunya tukang tipu2/ngapusi orang se jagad)

Anonim mengatakan...

Ada apa dengan Mantan LDII? Kenapa mereka begitu berambisi untuk merusak LDII…

Apa betul LDII khawarij? Lihat di http://kesesatan-ldii.blogspot.com/2010/05/ldii-khawarij.html

Apa alasan LDII mengusap muka setelah berdoa Lihat di http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/

Apa betul pemimpin yang tidak punya kekuasaan tidak boleh ditaati? http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/2010/05/pemimpin-yang-tidakpunya-kekuasaan.html

Apa betul ulil amri LDII membuat syariat (bukankah ini ijtihad)? Lihat di http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/2010/05/ulil-amri-atau-siapapun-tidak-berhak.html

Wudu dengan mengusap sampai ke leher di bilang doif tapi kok ada juga hadits tersebut di Shohih Bukhori No. 179? http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/2010/05/pertanyaan-2-mengusap-lehertengkuk.html

Masa Asad dibilang syirik (he… ada ada saja) http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/2010/05/silat-asad-menjerumuskan-diri-ke-dalam.html

Lo… ko salafy mengartikan tidak boleh memegang quran dalam keadaan suci (tidak wudu) padahal penjelasan At-Tirmidzi tidak demikian http://anti-rumahku-indah.blogspot.com/2010/05/memegang-mushaf-al-quran-padahal-tidak.html

2 mazhab dari 4 mazhab tersebut, mengharuskan menggunakan khotbah bahasa Arab. Dan untuk hati-hatinya, maka LDII menggunakan khotbah bahasa arab saat sholat Jum'at http://kesesatan-ldii.blogspot.com/2010/05/harusnya-khotbah-jumat-bahasa-arab.html

mksbhd,st

muhammad mengatakan...

Surat Terbuka Kepada:

Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya bin Nurhasan al Ubaidah AMIR 354 yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir (ipar Amir 354)
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif, yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini.

Bila beliau as-Syaikh berhalangan, silakan antum mendatangkan as-Syaikh (Profesor) ad-Duktur MUHAMMAD bin UMAR BAZMUL, dosen di Universitas Ummul Quro Mekkah, yang salah satu kitabnya (al-Jama'ah wal Imamah) antum jadikan rujukan untuk memperkuat/mengesahkan Keamiran/keimaman QHJ-354.
(catatan: Beliau Syaikh Muhammad Bazmul datang mengisi Daurah Nasional di Bantul Jogja Juli 2010)

Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini, seperti BAIAT KEIMAMAN 354, TAKFIR terhadap islam non-jamaah 354, INFAQ RIZQY 10%, sosok Kiai NURHASAN yang berdakwah dengan atraksi KESAKTIAN KEKEBALAN menggunakan jasa JIN, dll.

Silakan adakan TANYA JAWAB TERBUKA tersebut di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede, atau lebih baik di Masjid Istiqlal Jakarta. InsyaAllah acara ini akan menjadi KEBAIKAN dan mendatangkan MANFAAT yang sangat LUAR BIASA bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354, bahkan bisa menjadi SOLUSI TEBAIK bagi kedua belah pihak.

Atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. Silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

Silakan bertanya untuk MENCARI KEBENARAN tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi SEBENARNYA Keamiran/keimaman Jamaah 354 (cara pengangkatan amir dll) dan aqidah antum APA ADANYA (tidaK BITHONAH/tidak RAHASIA), apa fatwa mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab mungkin namanya tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Juga tanyakan kepada mereka tentang PRESIDEN NKRI (SBY) yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan siapakah yang berhak disebut IMAM/PEMIMPIN kaum muslimin di wilayah indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya SAMA.
Sebab aqidah mereka SATU yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jama'ah!!!

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.

11 syawwal 1431 Hijriyah
dari: Muhammad al-Jakarty
muhammad(dot)jkt(at)gmail(dot)com


NB:
1.jangan lupa bawa video kamera dan voice recorder.
2.silakan terima dengan LAPANG DADA apapun jawaban mereka.
3.selanjutnya ikuti ARAHAN mereka, termasuk jikalau mereka memerintahkan antum untuk MEMBUBARKAN JAMAAH 354 dan HIJRAH kepada Ahlussunnah Wal JAMA'AH yang SEJATI.

Anonim mengatakan...

AKH YANG PUNYA BLOG INI CUMA CARI SENSASI, COZ DIA DI PECAT DARI KEPENGURUSAN LDII, WKWKWKW,...

GARA2 GW BACA BLOK INI KEYAKINAN GW DENGAN LDII TAMBAH MANTAP TAP TAP...

Anonim mengatakan...

Menurut as-Sunnah, Hakim atau siapapun
yang akan menghukumi seseorang atas dasar laporan
orang lain maka dia harus tabayyun terhadap orang
yang dilaporkan, dan tidak boleh memberi keputusan
apapun sebelum mendengar penjelasan dari yang
pihak terlapor tersebut;

Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa
suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan
suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang
menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu. QS. Al-Hujurat : 6

Dari Ali dia berkata Rasulullah mengutus aku ke negeri Yaman untuk
menjadi juru hukum, maka aku berkata wahai Rasulullah engkau
menjadikan aku sebagai juru hukum sedangkan usiaku masih muda dan aku
tidak mempunyai (ilmu) untuk menghukumi, maka beliau bersabda padaku;
sesungguhnya Allah akan menunjukkan hatimu dan menetapkan lisanmu,
ketika ada dua orang yang bertengkar duduk di hadapanmu maka janganlah
kamu menghukumi sehingga kamu mendengar dari pihak yang kedua
(terlapor) sebagaimana kamu telah mendengar dari pihak yang pertama
(pelapor), sesungguhnya yang demikian itu lebih sungguh bagimu untuk
memutuskan hukum (yang adil). HR. Abu Dawud : K. Al-Qadha’

Permasalahannya bahwa para Syaikh yang (konon)
setelah mereka tanya mengenai KH. Nurhasan, samasekali
belum pernah bertemu dengan beliau, dan tidak
arif tentang bagaimana beratnya dakwah KH.
Nurhasan mengajak ruju’ ila al-Qur’an wa as-Sunnah di
saat masyarakat Islam di Indonesia pada waktu itu
sedang dilanda penyakit TBC (takhayul, bid’ah dan
Churafat) yang kronis. Jadi bagaimanakah label sesat
dari Syaikh menggunakan penghukuman model seperti
itu bisa kita yakini kebenarannya ?

ghulam_gaul mengatakan...

helleeeeeeeh,,,yg merasa bangga kluar dr LDII,,,itu hny anjing2 neraka yg cari sensasi,,,,,km g tkut dng kalian wahaaaaai murtadiiiiin ,,,smkin di gegeri,di tentang,,,LDII pst tmbh kuat n brkembang brooowww,,,,km bs berkata spt ini krn kami dl mantan assu sunnah n sarafi,,,eh,,,mksd y salafi,,(,,sapi saraf,,red,,),,,,,wkwkwk,,,,,