بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

KITABKU BUKAN SEMBARANG KITAB part 1

teringat kisah saya menjadi dai madigol berbekal hadits himpunan dan qur'an makna membawa saya terus dan ingin berjuang mencari pengikut,sembari mengulang-ngulang kembali ilmu kitab yang telah lama aku dapatkan dari pondok kediri.

mulai dari kitabussholah,saya harus mengulang-ngulangi materi yang nantinya akan saya sampaikan kepada jamaah,agar tidak keliru sesuai kemangkulan yang saya dapatkan. semuanya telah ku ulang-ulangi dari lembaran pertama sampai lembaran yang terakhir.namun ada lembaran yang membuat saya terheran yakni di lembaran terakhir.
dimana beberapa kitab himpunan mempunyai label yang aneh tidak seperti kitab islam pada umumnya atau kitab-kitab para ulama yang tersohor dikalangan kaum muslimin.

kitab LDII sangat aneh berlabelkan "TIDAK DIPERJUAL BELIKAN KHUSUS INTERN WARGA LDII" dan ini adalah salah satu contoh dalam kitabusholah kitab andalan dari beberapa kitab mereka.



maka kredibilitas label diatas seolah-olah agama islam hanya di khususkan buat mereka saja.

ga tau dech apalagi alasan yang akan mereka kemukakan setelah terbitnya tulisan ini.
entah takiyah lagi atau akan berbicara "wah kitab ini tidak di publikasikan bukan karna kecenderungan agama islam khusus intern LDII,takutnya ada orang yang menyalah gunakan apabila tidak di beri label demikian. atau alasan yang lain untuk menutupi kebobrokan dalam penulisan.

Comments
59 Comments

59 Response to "KITABKU BUKAN SEMBARANG KITAB part 1"

Sofyan mengatakan...

Saya senang selalu mengikuti posting dari blog ini...semakin sakit hati, iri, dengki saja!!?he..hee...(hati-hati mas dengan penyakit hati yang ini)

Anonim mengatakan...

َﺘْﺳا ِﻦَﻣ ْﻞَﻌْﻔَﯿْﻠَﻓ ُهﺎَﺧَأ َﻊَﻔْﻨَﯾ ْنَأ ْﻢُﻜْﻨِﻣ َعﺎَﻄ

Anonim mengatakan...

kayaknya disini belom lengakp klo belom di kasih bukti2 otentik klo ldxx islam jamaah, anda pernah sebagai mubaligh pasti tahu seluk beluk ldxx,
mengapa yang ditampilkan hanya 1/2 saja,
keluarkan lagi kitab2 mereka, bahasa bahasa isyarat mereka terhadap orang luar mereka

Anonim mengatakan...

kepada yang saya cintai akhii fiddin pemilik BLOG "AIRMATAKUMENGALIR" setelah saya mengikuti,membaca,mencermati dan memahami komentar2 yang di blog ini sungguh2lah sangat sedikit manfaat dan sangatlah banyak mudhorot dan mafsadat (mengingat kaidah fikih)lebih baik mengesampingkan manfaat yang sedikit dari pada menimbulkan mafsadat yang lebih besar, maka tanpa mengurangi semangat perjuangan kita dan lebih khususnya antum demi meluruskan akidah yang telah rusak bahkan akidah yang bathil yaitu akidah TAKFIR yang di anut oleh saudara2 kita dari kelompok ISLAM JAMAAH LDII,maka dari itu dengan ini saya menghimbau kepada antum supaya sudi kiranya meniadakan pembublikasian komentar.
ttd
anggota
forum ruju'
ilal haq

Anonim mengatakan...

alhamdulillah akhirnya sadar jg bahwa blog ini memang tdk bermanfaat dan hanya menjelek2an jokam aja, yg akhirnya akan berbalik dan di balik oleh Alloh dengan upadayanya Alloh kepada orang yg suka menzholimi dan memfitnah...

Semoga hidayah Alloh senantiasa tetap diberikan pada warga QHJ, dan Alloh senantiasa melindungi dan menolong pada warga QHJ serta memberikan hidayah pada orang2 yang selalu memfitnah dan menzholiminya, amiiin...

Anonim mengatakan...

mas...ada himbauan gitu aja langsung GR justru kalau menurut saya sih yang sangat merusak,memfitnah dan mendholimi itu komentar2 dari LDII komentarny gak nyambung gak berilmu gak berbobot gak ilmiah,jangan GR lah dasar komentar murahan...

airmatakumengalir mengatakan...

saya meminta kepada pihak yang merasa di fitnah...coba tunjukan letak kalimat dalam tulisan saya yang tajuknya menfitnah LDII....

Ryuzakhi Emte mengatakan...

wah ternyata tulisan antum tidak update.
Data yang ana punya malah sebaliknya mereka (Ldii) insya Allah sudah 1 tahun ini tidak mencantumkan tulisan yang antum maksud.
Dengan pengertian lain kitab-kitab mereka juga bisa di perjual belikan untuk UMUM.

Anonim mengatakan...

"TIDAK DIPERJUAL BELIKAN KHUSUS INTERN WARGA LDII".
Saya kira wajar, hal ini dikarenakan kitab2 itu untuk pembinaan warga LDII dalam melaksanakan ibadah2 wajib dan ibadah2 sunah. Warga LDII terdiri dari berbagai kalangan yang disitu ada yang tidak mampu mengkaji kitab2 kutubusittah. Disitu juga dicantumkan rujukan2 kitab seperti Shohib Bukhori, Shohih Muslim,,, dll.
Kenapa tidak diperjual belikan untuk umum?
1. LDII tidak mengkomersiilkan kitab tsb / kitab2 tersebut tidak untuk bisnis.
2. Agar tidak disalahgunakan pihak2 yang tidak bertanggung jawab dengan mengeruk keuntungan dengan adanya kitab2 tersebut.

Dengan adanya tulisan "TIDAK DIPERJUAL BELIKAN KHUSUS INTERN WARGA LDII" jangan menjadikan salah persepsi, kitab2 tersebut juga bisa dimiliki muslim selain warga LDII .Tentunya dengan menghubungi pengurus LDII agar muslim yang bersangkutan tidak dirugikan oknum2 dari LDII yang tidak bertanggung jawab.

dwi andika mengatakan...

to anonim @
1. LDII tidak mengkomersiilkan kitab tsb / kitab2 tersebut tidak untuk bisnis.
2. Agar tidak disalahgunakan pihak2 yang tidak bertanggung jawab dengan mengeruk keuntungan dengan adanya kitab2 tersebut.

jawab :
1.banyak kitab-kitab yang sudah di tahqiq mulai dari fiqih dan sebagainya bisa di dapatkan dan di jual di toko buku bahkan gramedia.bukankah dengan cara anda berarti ilmu agama hanya di khususkan buat jamaah anda,tidak diperuntukkan bagi kaum muslimin.anda berkata"hal ini dikarenakan kitab2 itu untuk pembinaan warga LDII dalam melaksanakan ibadah2 wajib dan ibadah2 sunah". kenapa tidak di ajarkan atau di bagikan seperti kitab pada umumnya yang bisa di jumpai seperti fadhilah amal.
2.untuk atau bagi yang menyalah gunakan,dari sisi mana anda menilai bahwa kitab anda akan disalah gunakan,bukankah islam rohmatal lil alamin...kenapa hanya terbatas pada satu kelompok sepeti kelompok anda.

mohon penjelasan

team ARIMATEA mengatakan...

Dudukan dulu permasalahan yang ada. Pihak dari LDII menghujat pada salafy...sedangkan yang melayangkan dugaan atas penamaan adalah LDII,yang tidak habis di fikir LDII sebentar akunya salafy sebentar ingkar salafy atas penamaan salafy.dalam halaman pertama dalam judul NEW AFTER PARADIGM” LDII menjunjung tinggi bahwa mereka adalah kaum salafy juga (konstelasi dengan salafy).setelah terjadi hal yang menggemparkan di tahun 2008 dengan keluarnya wakil imam dan rujuk ila salafussholih,maka dengan keadaan inilah semua pengurus urgent turba untuk memblokir jamaahnya agar tidak kena asupan yang mereka anggap sebuahvirus kesesatan yakni salafy. Hingga beberapa di antara anggotanya mencoba mengklarifikasi hal tersebut kepada beberapa ustadz LDII dan ternyata hasilnya sangat signifikan bahwa LDII tidakboleh belajar agama walau ilmunya itu dari salafy.karna salafy yang di bawah oleh asatidz yang ada hanyalah sesumbar pengakuan dan mereka (salafy )adalah sesat dan menyesatkan. menuduh asatidz yang ada di indonesia adalah pemuka salafy rakitan atau salafy versi indon sesat.hingga hingar bingar nasehat selalu di tancapkan pada jamaahnya untuk menghindari dialog langsung dengan salafy nantinya terpengaruh dan murtad.
Dan kini satu sama lain saling tuduh menuduh sebagai virus kesesatan di kalangan umat,dari pihak LDII merasa bahwa dirinya telah di fitnah,sedangkan dari pihak salafy hanya sebatas mengoreksi apa yang ada dan terjadi dikalangan LDII.
Kalau bisa ...saya mengusulkan pada kru pembuat blog ini supaya ada jalan keluarnya cobalah dari kalian mengundang LDII untuk lakukan dialog ilmiah atau sebaliknya. Saya rasa ini adala solusinya.dan pihak ARIMATEA siap memberikan tempat yang aman untuk melakukan dialog ilmiah antara LDII dan mantan LDII.

Anonim mengatakan...

dialog ilmiah???
mengeriikan bagi lduu'...

paling2 jawabannya:
Agama ini khan sudah jadi. sudah sempurna, kenapa mesti di perdebatkan???

jawaban subhat!! lagi gemetar takut konangan...

yg jelas lduu' kagak brani, kagak brani, kagak brani... saya yakin sekali, saya lama di dalamnya lduu', saya tahu benar jeroan nya.

Anonim mengatakan...

nanti kalo dijual untuk umum, buku tuntunan sholat yang dijual dipinggir jalan ga laku gimana?

Anonim mengatakan...

" nanti kalo dijual untuk umum, buku tuntunan sholat yang dijual dipinggir jalan ga laku gimana?".

= Apa itu alasanya..???. Apa bukanya takut diketahui bahwa dikitab himpunan islam jamaah banyak hadist doif bahkan maudzunya yg bisa jadi akan dikuliti habis2an oleh ulama diluar kelompok islam jamaah gan...!!

Anonim mengatakan...

Kami dulu sangat membanggakan keilmuan di ld.. ilmu Mangkul KUTUBUSSITAH.
ternyata.....,?

banyak dari mubalerg yg sudah khatam kutubulkhomsa kitab 5, ditanya dan mreka berkomentar: hds2 tsb yg di artikan Matan hadits nya saja, banyak yg tidak jelas pengertiannya (apalagi hadits Bukhori) bulesss banget.

inilah, ilmu tidak di dasarkan oleh pemahaman sahabat salafussallih.
Padahal Ulama' dunia saja memakai Fathul Bahri sbagai SARAH HADITS BUKHORI. (penjelasan hds Bukhori)

Stelah mreka keluar dari ld.., ternyata 0 nol ilmu di ld.. banyak dari mereka mulai belajar dari 0 lagi utk mengetahui pengertian Al-quran dan Assunnah, dg blajar bahasa arab, nahwu dan sharaf.

bahkan ada yg mengatakan saya ini bagai anak TK lagi yg hrs belajar dari dasar.
ini mubalerg senior lho, bukan mblk kelompok atau mblk desa..

imam Syafe'i yg hafidz quran dari sbelum balergnya, harus belajar bahasa arab selama 10 tahun, utk memulai mempelajari KITABILLAH WA SUNNAH.

Anonim mengatakan...

Berita ilmiah:

Kabareskrim Komjen Pol Ito Sumardi mengakui warga negara Prancis yang diduga terlibat teroris Bandung bernama Frederic. Frederic diduga memiliki kaitan dengan organisasi jihad internasional.

"(Frederic) Anggota Salafi Jihadi," ujar Ito melalui pesan singkat kepada detikcom,
Rabu (18/8/2010

Anonim mengatakan...

http://www.rodjatv.com/page/2/

Tema: Mengapa Terorisme Dikecam

Pemateri Ustadz Dr. Ali Musri MA

Tempat : studio Radio Rodja

Terorisme terjadi karena pemahaman yang ekstrim terhadap pemahaman dan pengamalan agama. Pemahaman dan pengamalan agama yang tidak diiringi, tidak didukung oleh pengetahuan tentang agama yang cukup dan pemahaman yang shohih sering menjadikan sikap ekstrim dalam bersikap dan bertindak. Hal ini perlu kita waspadai karena sesungguhnya syetan dalam menjerumuskan manusia menuju kesesatan dengan dua pintu yaitu pintu syahwat dan pintu syubhat . Jika seseorang gila syahwat maka syetan menyesatkannya melalui pintu maksiat dan bila seseorang senang berbuat taat maka syetan menyesatkannya melalui pintu bid’ah dan ghuluw, Hal ini terjadi jika ketaatan tersebut tidak berdasarkan kepada ilmu yang shahih.

Bagaimanakah penjelasan selengkapnya. silahkan anda saksikan kajian ini semoga bermanfaat.

Anonim mengatakan...

Tahun ini ( 2010) 354 punya program mengadakan itikaf akbar di masjid Istiqlal. Sebenarnya ini adalah bagian dari politik-citra dari LDII seolah menyiratkan kepada masyarakat muslim Indonesia seakan-akan LDII mau membaur dengan masyarakat muslim Indonesia. Sebenarnya yang dituju adalah “citra baik’ bukan itikaf. LDII sudah menyiapkan kamera dan video rekaman yang akan dijadikan bukti otentik yang nanti akan dipamerkan untuk mendapatkan kesan LDII mau berbaur dengan masyarakat muslim padahal masalah yang sebenarnya adalah doktrin takfir ( menganggap muslim diluar golongannya adalah kafir) yang begitu kuat dalam keyakinan jamaah 354. sebenarnya solusinya adalah tinggalkan paham takfiri dan bukan ngadain itikaf sandiwara

Anonim mengatakan...

Dari kabar yang saya dengar, pihak otoritas pemerintah membolehkan warga 354 untuk memakai istiqlal tapi tidak boleh membawa embel-embel nama LDII yang bisa dijadikan LDII sebagai senjata image-maker nya. LDII pun mendapat tantangan untuk sholat berjamaah yang imamnya bukan dari 354 di masjid istiqlal. Ini dilemma untuk 354, karena sholat dibelakang non-354 menurut jamaah 354 hukumnya adalah terlarang dan tidak sah. Tapi pimpinan 354 tak putus akal dengan tantangan sholat berjamaah ini. Akhirnya turun komando kepada jamaah 354: kalau sikon memaksa warga 354 harus sholat dibelakang non 354 diistiqlal nanti, tetap ikuti sholat berjamaah tapi dihati diniatkan sholat sendirian. Ini adalah gaya lama 354. umat islam Indonesia akan melihat dagelan dan sandiwara akidah di istiqlal nanti apabila 354 memang berhasil merebut istiqlal.

Anonim mengatakan...

Penjelasan :

1.banyak kitab-kitab yang sudah di tahqiq mulai dari fiqih dan sebagainya bisa di dapatkan dan di jual di toko buku bahkan gramedia.bukankah dengan cara anda berarti ilmu agama hanya di khususkan buat jamaah anda,tidak diperuntukkan bagi kaum muslimin.anda berkata"hal ini dikarenakan kitab2 itu untuk pembinaan warga LDII dalam melaksanakan ibadah2 wajib dan ibadah2 sunah". kenapa tidak di ajarkan atau di bagikan seperti kitab pada umumnya yang bisa di jumpai seperti fadhilah amal.
Jawab :
saya kira sudah cukup jelas tapi akan saya perjelas lagi. kalau di gramedia berarti ke bisnis lagi. dan sudah dijelaskan kitab2 itu bisa dimiliki muslim non LDII dengan menghubungi pengurus LDII, agar tidak dirugikan oleh oknum2 yang tidak bertanggung jawab, misalnya "anda boleh memiliki kitab2 ini dengan syarat memberi uang sekian" atau "anda boleh memiliki kitab2 ini dengan syarat ikut di pengajian LDII" iniliah sedikit contoh yang saya sebut merugikan.

2.untuk atau bagi yang menyalah gunakan,dari sisi mana anda menilai bahwa kitab anda akan disalah gunakan,bukankah islam rohmatal lil alamin...kenapa hanya terbatas pada satu kelompok sepeti kelompok anda.
Jawab :
Hampir sama dengan no 1, yang dimaksud disalahgunakan adalah dengan memperjualbelikan, dengan menambil keuntungan.
Demikian bila kurang jelas mohon maaf.

Anonim mengatakan...

YA AKHY, YA UKHTY.....
INGATLAH BAHWA DI DALAM BLOG INI TIDAK ADA YANG BERTANGGUNG JAWAB. BAIK PEMILIK MAUPUN YANG KOMENTAR NANTINYA AKAN MEMPERTANGGUNG JAWABKAN SEMUANYA KEPADA ALLAH SWT.
WALAA TAQFU MAA LAISA LAKA BIHI ILMUN, INNA SSAM'A, WAL BASHORO, WAL FUADA......
SADARLAH SEMUANYA, CARILAH JALAN YANG TERBAIK UNTUK MENYELESAIKAN MASALAH INI, KARENA DENGAN ADANYA PERDEBATAN INI TIDAK ADA YANG DIUNTUNGKAN.

Anonim mengatakan...

Ya Allah....mau muntah rasanya melihat keributan ini.

Mumpung pada mau ke istiqlal...coba LDII di konfirmasi apa benar mereka udah tidak mengkafirkan muslim di luar golonganya. Amal Sholeh saudara/i yg kenal dengan wartawan harap di hubungi untuk meliput.

Bikin Press Confrence....terkait isu tsb. BIAR INDONESIA melihat dan mendengarkan sendiri pengakuan dari para petinggi LDII. jadi kita jamaah ngk bingung mana yg benar dan mana yg salah.

KAMI HANYA INGIN BERIBADAH DENGAN CARA YG BENAR. APAPUN ITU NAMANYA!!

Ya...Rob...Segerakanlah pertolonganmu. Tunjukkan yg haq itu haq dan yg bathil itu bathil.

Murkailah siapa saja yg berdusta atas nama agama (baik itu yg ngaku Salafi ataupun LDII) sesungguhnya kami hanya mengharap satu nama ISLAM!!!

Anonim mengatakan...

lho mas... katanya nanti LDII mau manampilkan Ulamanya yang alumni makkah katanya p kholil yang mau tampil di ISTIQLAL tapi kok kayaknya p kholil keberadaanya misterius gini...menurut sunnah i'tikaf yang syar'i ya niatnya cari pahala dan kaifiatnya ya mengikuti petunjuk nabi sallallahu alaihi wasalam.coba aja nanti i'tikafnya jamaah LDII di ISTIQLAL nanti jadinya i'tikaf yang bid'ah bagaimana tidak:pertama,niat utamanya i'tikaf hanya BUDI LUHUR alias cari nama supaya LDII di anngap tdak mempunyai akidah takfiri dan betul2 sudah berubah "PARADIGMA BARU"padahal cuma bo'ong2ngan,yang kedua: masak i'tikaf 'asyrulakhir romadhon hanya beberapa jam saja dan hanya semalam ato dua malam aja i'tikaf apaan ini, tapi tenang aja insyaallah saya nanti mau hadir pingin tahu i'tikaf "BUDI LUHUR" itu kaya apa

Anonim mengatakan...

Ya...Rob...Ya...Rosullullah saw.

Lihatlah ini semua..."IKTIKAF BUDI LUHUR" Ajarane sinten niki doh...Gusti????

Anonim mengatakan...

saudara/iku seislam... percuma mendatangkan wartawan untuk konfirmasi LDII di ISTIQLAL,sampyan ini gak tahu apa pura2 bodoh sudah di telanjangi kelihatan ANUNYA kok ya masih nggak ngaku punya ANU (maaf bahasa ini sya ambil dari bahasa gambaran orang LDII berBITHONAH/TAQIYAH)ya mana ada orang maling teriak "aakuuuuuu.....maaliiiiiiiingng kalo gak maling bodoh...dasar akidah ISLAM JAMAAH LDII TAKFIRI.tahu gak saya masih di DALAM gak usah BITHONAH alias BOHONG....menghalalkan segala cara untuk menipu ummat dasar akidah TAKFIR.

Anonim mengatakan...

"saudara/iku seislam... percuma mendatangkan wartawan untuk konfirmasi LDII di ISTIQLAL,sampyan ini gak tahu apa pura2 bodoh sudah di telanjangi kelihatan ANUNYA kok ya masih nggak ngaku punya ANU (maaf bahasa ini sya ambil dari bahasa gambaran orang LDII berBITHONAH/TAQIYAH)ya mana ada orang maling teriak "aakuuuuuu.....maaliiiiiiiingng kalo gak maling bodoh...dasar akidah ISLAM JAMAAH LDII TAKFIRI.tahu gak saya masih di DALAM gak usah BITHONAH alias BOHONG....menghalalkan segala cara untuk menipu ummat dasar akidah TAKFIR."

--
Saya rasa perlu mas, nanti pas CP, pihak LDII, MUI, Dan MANTAN 354 di wawancara. Biar semua warga LDII dan non LDII seindonesia kalau perlu sedunia tau hal ini. Di daerah banyak jamaah yg ngk ngerti blog/internet mas. jadi kan mereka bisa lihat di TV.

Kerjakan karena Allah, mugo2 Allah paring barokah. Amin...

Anonim mengatakan...

Ada yag lucu dari sekian komentar ada yang ngaku "MASIH DI DALAM" (LDII), tapi kementarnya menyudutkan pihak LDII. Wah manusia macam apa itu??? Itu yang namanya "MALING TERIAK MALING".....
Teruskanlah wahai muslim2 goblok, Negara ini akan segera dikuasai imperialis barat jika kalian meneruskan perdebatan ini.

imam jazuli mengatakan...

KEPADA TEAM ARIMATEA :
saya sangat setuju ide untuk mempertemukan kedua belah pihak,wah bisa jadi kayak kasusnya murtadin vs muallaf dan ternyata dari dialog yang ditemukan dari pihak murtadin ada seorang mubalig islam jamaah yang telah menjadi pendeta (joseph winadi).
dan bila perlu di adakan semacam peliput dari stasiun TV,supaya mantap,tidak tertutup seperti halnya muallaf vs murtadin yang di adakan secara tertutup

Anonim mengatakan...

بيان الحق وكشف أهل الضلال
بسم لله الرحمن الرحيم, الحمد لله رب العالمين,
المنـزه عن الشبيه والمثيل والزوجة والولد والإخوان، الموجود بلا جهة ولا مكان، المنـزه عن كل ما لا يليق به من الصفات والنعوت، والملك القهار ذي الجلال والجبروت، وأفضل الصلاة وأتم السلام على سيدنا محمد خير الأنام، وخاتم أنبياء الإسلام، وعلى ءاله الطاهرين، وصحبه الغر الميامين، ومن اتبع منهاجهم واقتفى أثرهم إلى يوم الدين.ـ”قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: “حتى متى ترعون عن ذكر الظالم اذكروه بما فيه حتى يحذره الناس
Antara Fatwanya lagi, mengingkari takwilan Imam Bukhari. Sesungguhnya Imam Bukhari telah mentakwilkan Firmanallah :

كل سيء هالك إلا وجهه قال البخاري بعد هذه الأية : أي ملكه
Tetapi Al-Albaany mengkritik keras takwilan ini lalu berkata :
(( هذا لا يقوله مسلم مؤمن ))
” Ini sepatutnya tidak dituturkan oleh seorang Muslim yang beriman “. Lihatlah kitab (( Fatawa Al-Albaany )) m/s 523. Tentang takwilan Imam Bukhari ini adalah suatu yang diketahui ramai kerana jika dilihat pada naskhah yang ada pada hari ini tidak ada yang lain melainkan termaktub di sana takwilan Imam Bukhari terhadap ayat Mutasyabihat tadi. Di samping itu juga, ini adalah antara salah satu dalil konsep penakwilan nusush sudah pun wujud pada zaman salaf (pendetailan pada pegertian makna). Bagaimana Beliau berani melontarkan pengkafiran terhadap Imam Bukhary As-Salafi dan mendakwa Imam Bukhary tiada iman dalam masa yang sama beriya-riya mengaku dirinya sebagai Muhaddits??!! memalukan je..

http://dinul-kholish.blogspot.com/2010/08/al-albany-mengkafirkan-imam-bukhary.html

Anonim mengatakan...

AL-ALBANY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY

بيان الحق وكشف أهل الضلال
بسم لله الرحمن الرحيم, الحمد لله رب العالمين,
المنـزه عن الشبيه والمثيل والزوجة والولد والإخوان، الموجود بلا جهة ولا مكان، المنـزه عن كل ما لا يليق به من الصفات والنعوت، والملك القهار ذي الجلال والجبروت، وأفضل الصلاة وأتم السلام على سيدنا محمد خير الأنام، وخاتم أنبياء الإسلام، وعلى ءاله الطاهرين، وصحبه الغر الميامين، ومن اتبع منهاجهم واقتفى أثرهم إلى يوم الدين.ـ”قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: “حتى متى ترعون عن ذكر الظالم اذكروه بما فيه حتى يحذره الناس
Antara Fatwanya lagi, mengingkari takwilan Imam Bukhari. Sesungguhnya Imam Bukhari telah mentakwilkan Firmanallah :

كل سيء هالك إلا وجهه قال البخاري بعد هذه الأية : أي ملكه
Tetapi Al-Albaany mengkritik keras takwilan ini lalu berkata :
(( هذا لا يقوله مسلم مؤمن ))
” Ini sepatutnya tidak dituturkan oleh seorang Muslim yang beriman “. Lihatlah kitab (( Fatawa Al-Albaany )) m/s 523. Tentang takwilan Imam Bukhari ini adalah suatu yang diketahui ramai kerana jika dilihat pada naskhah yang ada pada hari ini tidak ada yang lain melainkan termaktub di sana takwilan Imam Bukhari terhadap ayat Mutasyabihat tadi. Di samping itu juga, ini adalah antara salah satu dalil konsep penakwilan nusush sudah pun wujud pada zaman salaf (pendetailan pada pegertian makna). Bagaimana Beliau berani melontarkan pengkafiran terhadap Imam Bukhary As-Salafi dan mendakwa Imam Bukhary tiada iman dalam masa yang sama beriya-riya mengaku dirinya sebagai Muhaddits??!! memalukan je..

http://dinul-kholish.blogspot.com/2010/08/al-albany-mengkafirkan-imam-bukhary.html

Anonim mengatakan...

AL-ALBANY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY

بيان الحق وكشف أهل الضلال
بسم لله الرحمن الرحيم, الحمد لله رب العالمين,
المنـزه عن الشبيه والمثيل والزوجة والولد والإخوان، الموجود بلا جهة ولا مكان، المنـزه عن كل ما لا يليق به من الصفات والنعوت، والملك القهار ذي الجلال والجبروت، وأفضل الصلاة وأتم السلام على سيدنا محمد خير الأنام، وخاتم أنبياء الإسلام، وعلى ءاله الطاهرين، وصحبه الغر الميامين، ومن اتبع منهاجهم واقتفى أثرهم إلى يوم الدين.ـ”قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: “حتى متى ترعون عن ذكر الظالم اذكروه بما فيه حتى يحذره الناس
Antara Fatwanya lagi, mengingkari takwilan Imam Bukhari. Sesungguhnya Imam Bukhari telah mentakwilkan Firmanallah :

كل سيء هالك إلا وجهه قال البخاري بعد هذه الأية : أي ملكه
Tetapi Al-Albaany mengkritik keras takwilan ini lalu berkata :
(( هذا لا يقوله مسلم مؤمن ))
” Ini sepatutnya tidak dituturkan oleh seorang Muslim yang beriman “. Lihatlah kitab (( Fatawa Al-Albaany )) m/s 523. Tentang takwilan Imam Bukhari ini adalah suatu yang diketahui ramai kerana jika dilihat pada naskhah yang ada pada hari ini tidak ada yang lain melainkan termaktub di sana takwilan Imam Bukhari terhadap ayat Mutasyabihat tadi. Di samping itu juga, ini adalah antara salah satu dalil konsep penakwilan nusush sudah pun wujud pada zaman salaf (pendetailan pada pegertian makna). Bagaimana Beliau berani melontarkan pengkafiran terhadap Imam Bukhary As-Salafi dan mendakwa Imam Bukhary tiada iman dalam masa yang sama beriya-riya mengaku dirinya sebagai Muhaddits??!! memalukan je..

http://dinul-kholish.blogspot.com/2010/08/al-albany-mengkafirkan-imam-bukhary.html

Anonim mengatakan...

AL-ALBANY MENGKAFIRKAN IMAM BUKHARY

بيان الحق وكشف أهل الضلال
بسم لله الرحمن الرحيم, الحمد لله رب العالمين,
المنـزه عن الشبيه والمثيل والزوجة والولد والإخوان، الموجود بلا جهة ولا مكان، المنـزه عن كل ما لا يليق به من الصفات والنعوت، والملك القهار ذي الجلال والجبروت، وأفضل الصلاة وأتم السلام على سيدنا محمد خير الأنام، وخاتم أنبياء الإسلام، وعلى ءاله الطاهرين، وصحبه الغر الميامين، ومن اتبع منهاجهم واقتفى أثرهم إلى يوم الدين.ـ”قال رسول الله صلى الله عليه وسلم: “حتى متى ترعون عن ذكر الظالم اذكروه بما فيه حتى يحذره الناس
Antara Fatwanya lagi, mengingkari takwilan Imam Bukhari. Sesungguhnya Imam Bukhari telah mentakwilkan Firmanallah :

كل سيء هالك إلا وجهه قال البخاري بعد هذه الأية : أي ملكه
Tetapi Al-Albaany mengkritik keras takwilan ini lalu berkata :
(( هذا لا يقوله مسلم مؤمن ))
” Ini sepatutnya tidak dituturkan oleh seorang Muslim yang beriman “. Lihatlah kitab (( Fatawa Al-Albaany )) m/s 523. Tentang takwilan Imam Bukhari ini adalah suatu yang diketahui ramai kerana jika dilihat pada naskhah yang ada pada hari ini tidak ada yang lain melainkan termaktub di sana takwilan Imam Bukhari terhadap ayat Mutasyabihat tadi. Di samping itu juga, ini adalah antara salah satu dalil konsep penakwilan nusush sudah pun wujud pada zaman salaf (pendetailan pada pegertian makna). Bagaimana Beliau berani melontarkan pengkafiran terhadap Imam Bukhary As-Salafi dan mendakwa Imam Bukhary tiada iman dalam masa yang sama beriya-riya mengaku dirinya sebagai Muhaddits??!! memalukan je..

http://dinul-kholish.blogspot.com/2010/08/al-albany-mengkafirkan-imam-bukhary.html

Anonim mengatakan...

bujeg...ad yg koment sembari marah2 kayaknya tuh. sampe empat kali (isi sama) coy....Lanjut!!

ABDULLOH mengatakan...

masalah istiqlal salafi sudah lebih dahulu mendatangkan Ulama'nya kaum muslimin dari HAROMAIN (dua tanah suci Makkah & Madinah) ke masjid Istiqlal

http://www.rodjatv.com/page/2/

dan beliau diakui oleh Pakubumi kiriman ldii (di rumah sabilillah hud aziziah makkah), bahwa Ulama'tsb adalah ulama' ahlussunnah waljama'ah, dari sumber aslinya Islam (Madinah)dan boleh diambil ilmunya.

Anonim mengatakan...

usul:

kepada semua Imam Daerah:

1. ijtihad kan utk mengirim utusan minimal 2 orang utk menggali ilmu di Makkah dan Madinah.

2. di biayai dari storan infak jama'ah.

3. infak jangan di setor ke pusat dulu 50% sebelum ilmu dari Sumber aslinya Islam datang dan benar-benar menjelaskan ISLAM yg sebenar2nya.

4. ini PENTING!!! karena
Agama ini kita sendiri yg mempertanggung jawabkan nya di sisi ALLOH TA'ALA.

kami hanya usul, dan mohon di tanggapi positif.

fr. Mohammad.

Anonim mengatakan...

Mana mau eldehihi ngirimin orangnya belajar lagi ke mekah & madinah...

Ntar pada membelot semuanya.

Bagi orang2 eldehihi mah, Islam yang paling bener ya Islam made in Nurhasan...

Anonim mengatakan...

fr. Mohammad.

Wah usulan yg bagus banget...udah seharusnya infaq di gunakan di jalan Allah. Dan bagi saudara LDII mohon di niati karena berharap ridhonya Allah. mugo2 Allah paring barokah. Amin...

Anonim mengatakan...

org yg punya blog dinulkholish mulai bingung akhirnya searching2 ditempat gurunya yaitu Mbah Google, nemu deh artikel palsu dan dusta dicopypaste deh... pemakan bangke nemunya bangke juga !!!

Anonim mengatakan...

Gak ada tuh kitabnya orang LDII dijual bebas di tempatku (JOGJA)bohong dia. aku dag nyari ke shoping, gramed, UII, dll tetep gak ada. Orang LDII emang senenge NGACO. wong fahamnye tdk sesuai QH, banyak penyimpangan,.......ngeyel... warisane madigol kaleee... puluh-puluh LDII rumangsa bener tapi jatahe sesat finnaar... aduh ampuun. tiwas berkeringat le berjuang eee..enteke lupur n keliru..... siap2 aja wahai LDII. kita sama-sama menunggu.

Anonim mengatakan...

mas yang usul ke imam daerah: kalo imam daerah ijtihadnya seperti itu sebelum berdiri dari duduknya waktu musyawaroh dah dihukumi MURTAD sama faham ISLAM JAMAAH karna apa,ini artinya penghianatan terhadap IMAM pusat dan yang pasti mana berani imam daerah ijtihad seperti itu ini sudah = kudeta mas...

Anonim mengatakan...

Usul kepada salafiyun:

Bahwa ilmu dalam islam bertujuan utk beribadah kepada ALLOH SWT, maka realisasinya adalah tertibkanlah ibadah kalian dan jangan menganggap dirinya paling benar sendiri sehingga mengganggu ketenangan dan peribadahan golongan lain...

Apabila ini bisa dijalankan, maka islam akan menjadi kuat walaupun mempunyai perbedaan kefahaman...

Anonim mengatakan...

ini usulan bohong dan yang usul kelihatan pinter tapi jahil justru yang ngaku paling bener sendiri itu LDII,justru yang cari masa(istilah LDII mencari penginsaf) itu ya LDII memanh secara lahiriyah ldii sangat toleransi sesama kelompok lain dengan alasan BUDI LUHUR tapi kalo di lihat dari akidahnya ngeriii... menganggap KAFIR orang islam selai kelompknya,hiii...LDII

Anonim mengatakan...

MUI telah mengecek dan meneliti bahwa di masjid2 LDII hanyalah menjalankan program pengajian Al quran dan Al hadits, dan kebetulan dibeberapa wilayah saat ini mereka warga LDII sedang mengkaji hadits ibnu majjah.

Menurut keterangan dan penelitian yg kami peroleh mereka LDII hanyalah menjelaskan bab2 hadits ttg kategori bid'ah, kekufuran maupun tata cara ibadah lain yg dibahas dalam pengajian mereka, perkataan tsb tdklah keluar dari pribadi seseorang akan tetapi menyampaikan ilmu ttg maslah2 kekufuran saja.

kiwil mengatakan...

coba saja MUI rutin datangi terus...
pasti pengurus LDII ngedumel..atau minta yang mana namanya surat tobat,teks,kertas infaq persenan

Anonim mengatakan...

Wed, September 1, 2010 10:21:32 PM[ No Subject ]
From: wil kobeta View Contact
To: uwilkobet@yahoo.com


--------------------------------------------------------------------------------

Lur kalau mimpi ttg ketemu nabi saya mengalami juga tuh ceritanya menjelang 3 hari berbai'at saya ketemu nabi dg tersenyum turun dari kuda mengajak bersalaman lalu saya terjaga dalam posisi tangan diangkat seperti orang salaman dan mulut berucap Nabi!!! sambil celingukan, namun cerita ini bukan menunjukan saya dalam kebenaran dan ucapan saya adalah, Haq
Anda mengatakan tidak suka fitnah namun ucpana anda dan tulisan anda penuh dengan fitnah yg busuk terhadap Nurhasan Alubaidah inilah yg dinamakan setan dalam jasad manusia
Beberpa Fakta dari Nurhasan
1. beliau selesai menuntu ilmu Tahun 1941 SEBELUM PERANG DUNIA dan sebelumda rul hadist resmi berdiri, beliau belajar pada guru2 yg dituliskan dalam isnad belia, dan isnad kutubusittah ini sudah ada dari th 41 hingga sekarang
2. Nurhasan itu bukan hanya skedar Ulama tapi beliau mujadid ygmemasyarakatkan quran hadist dan menquran hadistkan masyarakat, tidak seperti umunya ulama yg membuka pondok /darul ilmu lalu orangg belajar padanya namun pa NurHasan berjuang sehingga masyrakat Indonesia dari Neneknenek, muda, tua, buruh,intelek buta hurup semua bisa belajar qurn dan hadist,dan mengamalkannya sehingga islam yg aslinya diperuntukan untuk seluruh manusia benar2 bisa terlaksana dan berjalan
3.Pa nurhasan kalau mencari kekakayaan dan jabatan smenjak gabung dg Golkar beliau sudah berkali2 ditawarkan jadi DPR karena belia mempunyai masa namun beliau menolak dari dulu hingga sekarang perjuanagan kamai hanyalah lii'lai kalimatillaahi hiyal ulya, no partai

4.Pada jaman 1950-19 70 di Indonesia khusunya telah banyak praktek ibadah syriik khurafat bidah, beliau menyebarkan Quran hadist bukan cari keduniaan dan pengikut buktinya dari awalpun belia banyak dimusuhi dan banyak yg ingin mmbunuhnya, namun benar lah cantolan beliau bagi pemegang agama yg hak
RIBUAN RINTANGAN,JUTAAN PERTOLONGAN, MILAYARAN KEMENANGAN SURGA PASTI
anda menghina Bp nurahasn memang ilmu anda sealam apa?? debat dg saya aja masalah dalil kemimamn dan bai'at plintat plintut mencla mencle
terus Murid anda saiapa saja? berpa banyak??
anda itu dapat ilmu saja difasilitasi bukan pembelaan sendiri, muridnya sudah siapkan, tempatnya sudah disiapkan, ngajar disangoni, tiap lebaran dapat THR Tapi dg gaya busuknya anda menjelek2 kan bp nurahasan dg munafiknya mengatakan SAYA ORANG YG TAKUT MEMFITNAH ORANG (WUOOK JIJIK) seakan2 anda itu orang yg pol, pakai cerita pernah mimpi ketemu nabi segala
jauuh seperti langit dan sumur sat

Anonim mengatakan...

Wed, September 1, 2010 10:21:32 PM[ No Subject ]
From: wil kobeta View Contact
To: uwilkobet@yahoo.com


--------------------------------------------------------------------------------

Lur kalau mimpi ttg ketemu nabi saya mengalami juga tuh ceritanya menjelang 3 hari berbai'at saya ketemu nabi dg tersenyum turun dari kuda mengajak bersalaman lalu saya terjaga dalam posisi tangan diangkat seperti orang salaman dan mulut berucap Nabi!!! sambil celingukan, namun cerita ini bukan menunjukan saya dalam kebenaran dan ucapan saya adalah, Haq
Anda mengatakan tidak suka fitnah namun ucpana anda dan tulisan anda penuh dengan fitnah yg busuk terhadap Nurhasan Alubaidah inilah yg dinamakan setan dalam jasad manusia
Beberpa Fakta dari Nurhasan
1. beliau selesai menuntu ilmu Tahun 1941 SEBELUM PERANG DUNIA dan sebelumda rul hadist resmi berdiri, beliau belajar pada guru2 yg dituliskan dalam isnad belia, dan isnad kutubusittah ini sudah ada dari th 41 hingga sekarang
2. Nurhasan itu bukan hanya skedar Ulama tapi beliau mujadid ygmemasyarakatkan quran hadist dan menquran hadistkan masyarakat, tidak seperti umunya ulama yg membuka pondok /darul ilmu lalu orangg belajar padanya namun pa NurHasan berjuang sehingga masyrakat Indonesia dari Neneknenek, muda, tua, buruh,intelek buta hurup semua bisa belajar qurn dan hadist,dan mengamalkannya sehingga islam yg aslinya diperuntukan untuk seluruh manusia benar2 bisa terlaksana dan berjalan
3.Pa nurhasan kalau mencari kekakayaan dan jabatan smenjak gabung dg Golkar beliau sudah berkali2 ditawarkan jadi DPR karena belia mempunyai masa namun beliau menolak dari dulu hingga sekarang perjuanagan kamai hanyalah lii'lai kalimatillaahi hiyal ulya, no partai

4.Pada jaman 1950-19 70 di Indonesia khusunya telah banyak praktek ibadah syriik khurafat bidah, beliau menyebarkan Quran hadist bukan cari keduniaan dan pengikut buktinya dari awalpun belia banyak dimusuhi dan banyak yg ingin mmbunuhnya, namun benar lah cantolan beliau bagi pemegang agama yg hak
RIBUAN RINTANGAN,JUTAAN PERTOLONGAN, MILAYARAN KEMENANGAN SURGA PASTI
anda menghina Bp nurahasn memang ilmu anda sealam apa?? debat dg saya aja masalah dalil kemimamn dan bai'at plintat plintut mencla mencle
terus Murid anda saiapa saja? berpa banyak??
anda itu dapat ilmu saja difasilitasi bukan pembelaan sendiri, muridnya sudah siapkan, tempatnya sudah disiapkan, ngajar disangoni, tiap lebaran dapat THR Tapi dg gaya busuknya anda menjelek2 kan bp nurahasan dg munafiknya mengatakan SAYA ORANG YG TAKUT MEMFITNAH ORANG (WUOOK JIJIK) seakan2 anda itu orang yg pol, pakai cerita pernah mimpi ketemu nabi segala
jauuh seperti langit dan sumur sat

Anonim mengatakan...

mas kalo comment nya itu gak usah lah di ulang2. copy paste sampai beberapa kali.

yang berbobot gitu comment nya.

katanya berpendidikan, kuliah an, khatam kuttubussittah, mubalerg, pengurus pusat, suka wayoooo.. (ini sunnah bukan utk mengumbar syahwat)
jangan spt anak kecil main2 copy paste ke-enakan copy paste.

saya yg baca bosen tau??

Anonim mengatakan...

untuk Arimatea apa bisa minta alamat dan contak person nya ?

Anonim mengatakan...

WAHAI SAUDARAKU....Nggak tahunya.....banyak orang-orangan atau jelmaan setan yang nyamar jadi ULAMA atau USTADZ atau ABU......yang mengatasnamakan SALAFUS SHOLIHIN....... yang kerjanya buat buku, blog, komentar di media, dll yang isinya hanya pura-pura mengajak pada kebaikan, menghujat, merusak keimanan, padahal hanya karena iri hati dan dengki.....TAPI MERASA BENAR SENDIRI.....kayak yang punya DALIL dan SURGA sendiri......COBALAH ibadah saja sendiri sesuai Ajaran ALLAH SWT dan RASUL-NYA,..... Kalo pengen punya IMAM, AMIR atau KHALIFAH sendiri bikin aja sendiri......SIAPA YANG MAU MELARANG.....????? Mau ISLAM JAMA'AH, JAMA'AH MUSLIMIN, LDII, LEMKARI, JAMA'AH ANSHARU TAUHID, JAMA'AH ISLAMIYAH, JAMA'AH MAJELIS MUJAHIDIN, JAMA'AH HIZBULLAH......atau JAMA'AH SALAFI.....siapa yang dapat menjamin yang paling benar.....???? atau imam/amir/khalifah paling awal..?????? WAHAI SAUDARA-SAUDARAKU JANGAN TERPENGARUH OLEH TIPU DAYA SYETAN.......maaf kalau anda saya sebut SYETAN.....kan emang seperti itu kerjaan syetan, mengganggu dan memusuhi orang-orang IMAN.....(HANYA ALLAH TA'ALA YANG PALING TAHU....) WASSALAM

Anonim mengatakan...

to anonim tgl 13 sept..

yang saya lihat ini adalah amar ma'ruf menyadarkan pemahaman saudara islam jamaah...kalau andanya org islam jamaah dan andanya tdk sependapat apa yg tertulis diblog ini kemudian bila ada argumentasi utk menjawab secara ilmiah diblog ini atau diblog lainya saya rasa itu fine2 aza...

muhammad mengatakan...

Surat Terbuka Kepada:

Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir (ipar Amir)
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif, yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini, seperti BAIAT KEIMAMAN 354, TAKFIR terhadap islam non-jamaah 354, INFAQ RIZQY 10% dll.

Silakan adakan TANYA JAWAB TERBUKA tersebut di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede. InsyaAllah acara ini akan menjadi KEBAIKAN dan mendatangkan MANFAAT yang sangat LUAR BIASA bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354.

Atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. Silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

Silakan bertanya untuk MENCARI KEBENARAN tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi SEBENARNYA Keamiran/keimaman Jamaah 354 (cara pengangkatan amir dll) dan aqidah antum APA ADANYA (tidaK BITHONAH/tidak RAHASIA), apa fatwa mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab mungkin namanya tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Juga tanyakan kepada mereka tentang PRESIDEN NKRI (SBY) yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan siapakah yang berhak disebut IMAM/PEMIMPIN kaum muslimin di wilayah indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya SAMA.
Sebab aqidah mereka SATU yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jama'ah!!!

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.


dari: Muhammad al-Jakarty


NB:
1.jangan lupa bawa kamera dan voice recorder.
2.silakan terima dengan LAPANG DADA apapun jawaban mereka.
3.selanjutnya ikuti arahan mereka, termasuk jikalau mereka memerintahkan untuk membubarkan JAMAAH 354 dan HIJRAH pada Ahlussunnah Wal JAMA'AH yang SEJATI.

rizki mengatakan...

ass...

g usah menghiraukan perkataan orang,,
tar balasannya d'akhirat,,mnakah yang bnar dan mana yang salah..

4jjk

Anonim mengatakan...

kalo nunggu di akhirat kasian mas, iya kalo emang ajarannya benar kalo salah..!!! wah sampeyan ni kuat apa menanggung siksa..!!! afalaa takqilun...!!!

kalo ajaran yang dibawa benar Insya Allah segala pertanyaan mengenai akidah akan bisa terjawab dengan sedetil-detilnya, karena agama Islam ini turun dari Nabi hingga sekarang masih dijaga kemurnianya oleh Allah, yaitu nabi meawriskan para Ulama' ,
maka cari ilmulah kepada ulama'-ulama' itu yang bisa menjawab segala akidah, hukum-hukum agama Islam ini sesuai dengan sunah rasul.

kalo jawaban atas pertanyaan seputar akidah dan hukum saja mbolak-mbalik, tidak konsisten, ada pentaskehan(perubahan), malah diam ga bisa njawab...APAKAH ITU AGAMA ISLAM YANG DIWARISKAN OLEH NABI..!!!

satro RT mengatakan...

Gajah diplupuk mata tak terlihat tapi semut disebrang lautan kelihatan....
"Sampai kiyamat pun gak ada habis untuk Debat"

Jika anda orang islam"
"Bagimu agamu Bagiku Agamaku"
itu suadah cukup, janganlah melihat kejelekan suatu ormas atau orang" blum tentu oarng yg menjelekan itu lebih baik drpada orang dijelekan"
"SUDAHLAH JNGANLAH MENYIGUNG SALAH SATU ORMAS" SEMUA DIBALIKAN SAMA ALLAH" BILA ANDA YAKIN SAMA ALLAH"
"Jnganlah budayakan berprasangka jelek""""
bila anda ingin dihormati org lain, hormtilah orng lain..

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum,
saya ingin curhat sedikit. saya bukan jamaah asli ldii, tp sudah lama saya tertarik pada ormas ini. saya punya calon suami, dia orang ldii, kemudian dia mengajak saya ngaji, saya sih bilangnya mau2 saja, dgn senang hati.. namun di hati kecil saya masih ragu, akan masuk ldii atau tdk, krna bnyak orang yg mngatakan bhwa itu aliran sesat, termasuk di blog ini, dan setelah saya baca2 semua, saya jadi semakin ragu dan bingung mana yg benar, tp sejauh ini aku sendiri belum menemukan scra lngsung dimana letak kesesatannya itu. ditambah saya berasal dari lingkungan yg paham agama, namun bukan ldii, secara mereka akan melarangku untuk masuk ormas tsb, saya takut mereka akan memarahiku jika aku ikut ngaji bersama ldii, sedangkan saya sendiri ingin menjadi jamaah ldii .. mohon bantuannya..

Anonim mengatakan...

saya pernah liat makalah kliping, seperti di atas...dulu emang ada tulisan KHUSUS INTERN...........
beberapa waktu yg lalu saya liat buku tersebut di rumah saudara saya..sudah di bundel jadi 1 2..tapi tulisan itunya udah di hapus / tidak ada....
berarti para petinggi LDxx sangat respect terhadap masukan2, kritik dan saran2 dalam blog ini walau pun pedas, dan membuat gerah.
mungkin setelah dirasa, di pikir ditimang oleh para petinggi..ternyata bener juga masukannya....
Jadi jangan sungkan dan ragu untuk memberikan kritik yang membangun..semuanya di baca dan dikaji loh untuk menentukan sikap LDxx di masa yg akan datang.....salut saya buat para petingginya yg sangat respect terhadap masukan2,
mudah2 an kedepannya Ldxx akan semakin baik tanpa ada nya pengkafiran dan merasa paling benar sendiri....wallohualam..

hamim martin mengatakan...

saya tidak mengatakan anda memfitnah

tapi, memang menunjukkan org y skit hati. makanya klo mau hutang itu jng dlm org iman.
krj napa

skli iblis tetap iblis
naudubillahiminadalik

Anonim mengatakan...


satro RT mengatakan...
Juni 13, 2011

Gajah diplupuk mata tak terlihat tapi semut disebrang lautan kelihatan....
"Sampai kiyamat pun gak ada habis untuk Debat"

Jika anda orang islam"
"Bagimu agamu Bagiku Agamaku"
itu suadah cukup, janganlah melihat kejelekan suatu ormas atau orang" blum tentu oarng yg menjelekan itu lebih baik drpada orang dijelekan"
-----------------------------------------------------
Salah satu contoh kedangkalan pemahaman orang LDII yang katanya mangkul bersambung sampai Nabi Muhammad tapi memahami Ayat Al-Qur'an dengan seenak perutnya sendiri, anda tahu gak bahwa ayat itu di tujukan kepada orang kafir? itu salah satu isi surat Al-kafirun kan? Tapi kenapa anda bisa memakai dalil/ayat tersebut kepada orang Islam"JIKA ANDA ORANG ISLAM". Dan sebenarnya anda ini islam apa bukan? Bagaimana anda bisa memurnikan Islam kalau pemahaman anda terhadap Ayat Al-Qur'an kacau seperti itu? Apa seperti itu ajaran dari nurhasan?
coba anda kaji lagi termasuk riwayat bagaimana ayat tersebut turun! semoga anda mendapat hidayah dari Alloh amiin...

Anonim mengatakan...

Yaa Allah..... Uwiiis too maaaas.......