بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

APABILA LDII KEHABISAN AMUNISI




sungguh...inilah cara 354 berdakwah "KEBO-KEBO ANGET MAJU...BARONGAN-BARONGAN MUNDUR",perjuangan ini tidak lekang di makan waktu.pasalnya di antara mereka di dakwahi tentang arti kesesatan yang mereka jalankan sungguh telah membuat dari sebagian mereka buta.

trik trik busuk ldii didunia maya untuk menjatuhkan lawan

1.bila mereka kehabisan hujjah dan dalil mereka akan mencari cari-cari kesalahan,kalau di FB mereka mencari-cari data atau sesuatu yang bisa di jadikan amunisi.
2.ketika kesalahan tidak didapat maka mereka akan membuat fitnah,mencela para ulama,copi paste file yang tidak mereka tau sumbernya racun atau madu.
3.adakalanya mereka berpura pura menjadi bagian dari ormas islam nu/muhammadiyah/islam umum dan mengatasnamakan islam untuk membela kelompoknya seakan-akan LDII adalah baik.
4.bahkan yg lebih keji mereka juga berpura pura menjadi kaum salibis untuk menghinakan islam dan mentertawakan perbedaan aqidah dalam islam.

didunia maya contohnya mereka membuat akun kloningan dari beberapa teman kami,kemudian didalamnya di isi sumber kebejatan berupa porno dsb,ssehingga polemiknya bahwa si fulan (eks LDII)dia keluar malah makin bejat.atau juga tujuan di buat akun itu untuk di perlihatkan kepada sesama anggotanya "lihat kelakuan si fulan yang murtad"

ini contoh akun kloningan :

dengan tidak ada rasa malu dan takut pada Allah si pembuat akun ini menulis dalam info tersebut sebagai PERKUMPULAN KOMERSIL SEX

ASTAGFIRULLAH.........

bukan sekedar itu saja...di antara mereka ada yang sempat berdialog dan mengeluarkan kata-kata tak pantas di ucapkan oleh seorang muslim
lihat gambar ini :





INI BARU DI DUNIA MAYA...BAGAIMANA DI RUANG LINGKUP SEHARI-HARI...
kenyataan yang di alami oleh mantan LDII..di intimidasi,di fitnah,di jauhkan dari keluarganya..karna satu hal "DIA TELAH MURTAD".

Comments
143 Comments

143 Response to "APABILA LDII KEHABISAN AMUNISI"

ABDULHADI mengatakan...

biasanya mereka yg sering main2 internet gak toad dg imamnya.
hati2 terpengaruh??
karena di internet ada barang haq, yg akan menghancurkan barang bathil.

http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Maududi%20Abdullah/Kitab%20Tauhid

eks354 mengatakan...

saya setuju dengan judul di atas..banyak se\kalai yang saya lihat dari hasil temuan di atas merek memfitnah mantan 354

samsul mengatakan...

kalo berani tu7njukan siapa kalian jangan cuma berani nulis memfitnah LDII..ga sukur..di ajak ngaji malah mbledong

ogut mengatakan...

wis apese wong LDII, diajak apik, rasane koyo diguebuki, diajak elek koyo entuk duwit. apes benar aqidah mereka, banyak pertanyaan yang gak bisa buktiin malah ngunekke sing ora-oran. Bukti ldii gak punya dalil untuk membuktikan ldii benar. ARTINYA LDII SESAT!!!!!!.
wis dasare ldii sesat.... koyo setan .. tau kalo setan itu sesat masuk neraka tapi anak turunnya setan tetep aja ikut bapakne setan......wk...wk.......ldii BERARTI SESAT.

muhammad mengatakan...

Surat Terbuka Kepada:

Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir (ipar Amir)
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif, yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini.

Bila beliau as-Syaikh berhalangan, silakan antum mendatangkan as-Syaikh (Profesor) ad-Duktur MUHAMMAD bin UMAR BAZMUL, dosen di Universitas Ummul Quro Mekkah, yang salah satu kitabnya (al-Jama'ah wal Imamah) antum jadikan rujukan untuk memperkuat/mengesahkan Keamiran/keimaman QHJ-354.
(catatan: Beliau Syaikh Muhammad Bazmul datang mengisi Daurah Nasional di Jogja Juli 2010)

Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini, seperti BAIAT KEIMAMAN 354, TAKFIR terhadap islam non-jamaah 354, INFAQ RIZQY 10%, sosok Kiai NURHASAN yang berdakwah dengan atraksi KESAKTIAN KEKEBALAN menggunakan jasa JIN, dll.

Silakan adakan TANYA JAWAB TERBUKA tersebut di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede, atau lebih baik di Masjid Istiqlal Jakarta. InsyaAllah acara ini akan menjadi KEBAIKAN dan mendatangkan MANFAAT yang sangat LUAR BIASA bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354, bahkan bisa menjadi SOLUSI TEBAIK bagi kedua belah pihak.

Atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. Silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

Silakan bertanya untuk MENCARI KEBENARAN tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi SEBENARNYA Keamiran/keimaman Jamaah 354 (cara pengangkatan amir dll) dan aqidah antum APA ADANYA (tidaK BITHONAH/tidak RAHASIA), apa fatwa mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab mungkin namanya tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Juga tanyakan kepada mereka tentang PRESIDEN NKRI (SBY) yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan siapakah yang berhak disebut IMAM/PEMIMPIN kaum muslimin di wilayah indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya SAMA.
Sebab aqidah mereka SATU yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jama'ah!!!

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.


11 syawwal 1431 Hijriyah
dari: Muhammad al-Jakarty
muhammad(dot)jkt(at)gmail(dot)com



NB:
1.jangan lupa bawa video kamera dan voice recorder.
2.silakan terima dengan LAPANG DADA apapun jawaban mereka.
3.selanjutnya ikuti ARAHAN mereka, termasuk jikalau mereka memerintahkan untuk MEMBUBARKAN JAMAAH 354 dan HIJRAH kepada Ahlussunnah Wal JAMA'AH yang SEJATI.

yakumo mengatakan...

LDII kan gudangnya muballigh kutubussittah, kalau saja mereka tidak hizbiyyah dan mendewakan Nurhasan barangkali ilmu mereka lebih bermanfaat

fitran mengatakan...

mubalig kutubusittah tapi hanya khatam matan doang...penjabarannya ilmunya selalu di larikan pada kepentingan kelompoknya

Anonim mengatakan...

mas/mbak para pemerhati dakwah ldii/islam jamaah. sudah jelas bahwa yang benar itu adalah benar dan yang sesat telah nyata sesatnya. TETAP ISTIQOMAH DAN NIATKAN SEMUA KARENA ALLAH SEMOGA ALLAH PARING BAROKAH. InsyaAllah sekarang sudah saatnya menunjukkan kesesatan dakah ldii/islam jammah TIDAK HANYA DI DUNIA MAYA..mari kita mulai sebarkan kumpulan artikel dan bukti2 yang sudah ada ini untuk diberikan kepada para pemimpin negeri setempat (gubernur/bupati/camat/kepaladesa/MUI/rt/rw) dll juga para tokoh masyarakat agar mereka tergerak htinya untuk lebih memperhatikan gerakan sesat ldii, sehingga diharapkan dakwah mereka ini terhenti dan mereka kembali ruju' kepada kebenaran.

Anonim mengatakan...

Selama sy ngaji di ldii sih gak pernah ngaji tauhid yang menerangkan Rukun islam ke 1.

pdhal ldii punya kumpulan hadis
kitabusolah (rukun islam yg k2)
kitabushaum (rukun islam yg k4)
kitab manasikil haji (rukun islam yg ke 5)

Terus tauhid dan zakatnya kemanaaaaa?????

Kl sudah mempelajari tauhid(yg mana adalah inti dari ajaran Islam), insyaAllah, mereka gak bakalan tuh mempertuhankan imamnya yang membuat syariat2 baru ituh.

Nasehatnya juga akhir2 ini cmn berkisar dari jangan baca2 "kitab karangan", jgn diskusi sama org2 yg dianggap "terpengaruh", jangan terlalu mengepolkan ulama2 diluar lduu.

Kenapa eh kenapa??
Nampaknya kuatir sekali..
Mbok ya gak usah kuatir,,Hidayah kan milik Allah toh? Allah yg akan menjaga dan memelihara hidayah pada orang2 yg dikehendaki-Nya...

abd al-wahid mengatakan...

anonim di atas berkomentar:

"...Nasehatnya juga akhir2 ini cmn berkisar dari jangan baca2 "kitab karangan", jgn diskusi sama org2 yg dianggap "terpengaruh", jangan terlalu mengepolkan ulama2 diluar lduu..."

kalau memang ini benar, sungguh benar - benar manuver siasat busuk untuk memagari jokamer lapisan bawah dari keilmuan yang benar HAQ.

kasihan sekali jokamer lapisan bawah.

Anonim mengatakan...

TULLLL
dengan tauhid jelas yang masuk sorga dan neraka....
dakwah tauhid dakwah para NABI
Surga di buat tuk orang yang mentauhidkan ALLAH
emang dakwah para nabi IMAMAH??
Isrun?? LDII>> UUD ujung ujungnya duwit

deny mengatakan...

bukankah dengan di ulang2nya nasehat harus menambah kefahaman qt dalam jm,

Anonim mengatakan...

bosen tau...!! yang di ulang2 doktrin melulu coba kalo yang di ulang2 ilmu quran hadis yang di fahami salafussholih tambah faham tambah iman tambah ilmu,kalo di LDII nasehatnya di ulang2 untuk doktrin jamaahnya malah tambah jauh sesatnya,ngakunya paling awal gak taunya nurhasan malah mengakui keimaman wali alfatah lihat tuh dokumen resmi di waspada 354 jangan buta mata buta hati telinga tuli.

Anonim mengatakan...

assalamualaikum
ini masukan untuk yang perduli pada ldii yang tak putus mendakwahi saudara2nya yang masih mabuk di jamaah ldii,kita semua mengharapkan kebaikan...
surat terbuka saudara Muhammad di print aja kemudian dikirimkan ke pusat (kediri), insyaAllah waktu daerahan waktu yang tepat, karena jamaah yang di pelosok2 juga perlu tau, supaya pusat bisa menjelaskan ke jamaahnya tentang kebenaran jamaahnya.
saya turut prihatin ada warga jamaah yang tega menodai kehormatan saudara romeo dan yang lainnya, mengucapkan kata-kata kotor...masyaAllah...semoga Allah menyadarkan mereka...
masih banyak jamaah ldii yang menghendaki kebenaran, lepas dari bid'ah...dan berjiwa hanif, namun diperalat oleh doktrin ldii.
saya sudah mendengar penuturan pak mauludin kenapa beliau keluar ldii, sangat berbeda dengan yang disampaikan imam desa n kelompok...
lebih ilmiah pak mauludin...lebih berbobot lebih meyakinkan...
kalo ada jama'ah yang suulit sekali didakwahi, malah menentang misuh2 maki2...berdo'a saja untuk kebaikan.bersabarlah..karena masih banyak yang menghendaki kebenaran, walopun takut2 dikatakan imam takkan bisa masuk surga- surganya "imam" kali?

novijoke mengatakan...

Sudah pada berlagak sok benar, dulu masih belajar di LDII terus py kepentingan g berhasil terus keluar bikin tandingan. Gak tau malu lo. Gak bakalan berhasil lo2 semua. jayalah LDII salalu. Amiin…

novijoke mengatakan...

LDII gak bakalan kehabisan amunisi, Agama Islam sekarang yg ada di Indonesia baru LDII yg mengamalkan Qur'an-Hadist lainnya hy omong doang. Makanya hati2 bila ente2 bilang klo LDII sesat, justru ente sdri yg sesat. gitu aja koq repot...

novijoke mengatakan...

Sudah lah yg jokamer sejati jgn terpengaruh teruslah kita ikuti pengajian di LDII..biar kita semakin paham, krn di negeri asalnya Islam/arab saudi kita sama koq dg apa yg di ajarkan d sana. maka kita jd lebih mantap dan yakin..

dari webrifqi mengatakan...

saya memang dibesarkan dari kecil di keluarga(orang tua) yang mengikuti salah satu aliran/sekte/golongan islam, namun di lain sisi saya juga dibesarkan dilingkungan dimana saya tidak melihat golongan tersebut. saya juga belajar mengenai golongan lain, dan saya memahami antara perbedaan2 tersebut dan saya mengenal apa itu perbedaan.
dan saya selalu merasa benar dengan apa yang saya jalani namun tidak serta memvonis salah atas yang dijalani orang lain, namun juga saya tidak merasa saya yang paling benar karena saya sependapat dengan kahlil Gibran, “cara pandang setiap manusia mengenai tuhannya adalah berbeda”

pada awalnya memang saya merasa saya orang yang berada di kalangan minoritas, sedikit, dan kecil.
namun saya sekarang merasa besar karena saya adalah ISLAM…dan kalian smua islam, teman2 saya islam,keluarga saya islam, bahkan orang2 yang tidak saya kenal pun ISLAM
kami menyembah tuhan dengan cara yang sama,
kami berdoa kepada tuhan dengan cara yang sama,
kami memiliki tujuan yang sama!
saya besar, saya mayoritas, saya memiliki teman..
tapi banyak yang masih mengatakan saya minoritas, saya berbeda, saya sesat?
ya kita berbeda, bila anda tidak menyembah tuhan yang sama dengan saya,
ya kita berbeda, bila anda tidak meyakini nabi yang sama dengan saya,
ya kita berbeda, bila anda tidak meyakini kitab suci yang sama dengan saya,

dari webrifqi mengatakan...

dimanakah perbedaan kita?
ternyata kita juga memiliki perbedaan.
perbedaannya adalah, saya mempelajari alquran dan hadist di sebuah naungan organisasi yang bernama LDII,
jika anda menilai LDII sebuah aliran sesat?anda telah melecehkanISLAM agama anda sendiri, karena tuhan, nabi,dan kitab suci kita sama. hanya saja anda mungkin belum membukanya dan menelaah kembali setelah anda mengimaninya.mengapa? karena yang kita mempelajari hal yang sama yang mungkin anda belum ketahui.

mengapa saya memilih LDII tidak ormas resmi lainnya?
dari hasil pengamatan saya, pengajian di LDII jauh lebih banyak ketimbang di tempat lainnya.
alasan lain?
karena di LDII hanya menggunakan alquran dan hadist sebagai acuan tidak menggunakan kitab2 lain.

mengapa banyak isu yang mengatakan LDII merupakan aliran sesat?
beberapa orang/manusia memang tidak semuanya cerdas, sempurna dan diberi kemampuan tertentu oleh tuhan bahkan tidak diberikan hidayah,
karena itu setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. begitu pula juga di LDII,
tidak semua orang yang mengaji di LDII adalah pandai beragama, tidak semua orang mengaji di LDII adalah taat beragama, tidak semua orang yang mengaji di LDII adalah pintar dalam bersosialisasi kepada masyarakat.
hal ini sebenarnya bukan hanya terjadi di LDII tapi di dalam islam secara keseluruhan.

anda bisa cek di dalam penjara yang memakai narkoba yang beragama ISLAM,
anda bisa cek di dalam penjara orang yang membunuh yang beragama ISLAM,
anda bisa cek di tempat-tempat clubing yang mana mereka beragama ISLAM,
anda bisa cek di tempat-tempat prostitusi yang mana mereka (pengguna jasa/pemberi jasa) beragama ISLAM,
anda bisa cek agama pejabat negara yang korupsi adalah beragama ISLAM,

lalu apakah anda mengklaim ISLAM adalah sesat? hati2 diserbu FPI..(hahaha)

dalam kita hidup bermasyarakat memang terkadang tidak dapat berpaling dari perselisihan dan perbedaan namun itu smua wajar dan sangat dapat ditolerir.tidak ada kata TIDAK. perbedaan itu memang ada tapi bukan untuk dijadikan perselisihan, panutan, bahkan ada sebuah golongan islam yang khusus pengajiannya membahas tentang perbedaan.blognya dapat ditemukan dengan mudah di internet.(sepertinya MUI perlu melirik golongan ini kalau2 mau bikin tim untuk penentu aliran sesat..hehehe)
ya kalo dipikir2 apa ya ada pengajian isinya membahas kesesatan orang lain tok…bukannya malah memperbanyak ibadah vertikal. perbedaan malah di jadikan agama inti buat mereka..malah membuat kondisi bangsa semakin hancur.

jika anda memiliki sebuah keyakinan, dan itu ada dalam ajaran agama anda, yakinilah, dan jalani sebaik2nya. anda sangat boleh membandingan dengan orang lain, tapi tidak untuk menyalahkan apa yang orang lain tersebut jalani walaupun anda hapal dan paham 10rb hadist nabi yang sangat shohih (apalagi kalau anda hanya baca dari buku bahkan tidak hapal 1 hadistpun). karena jalan yang paling benar hanyah milik Alloh SWT, dan kita tidak punya kuasa untuk menentukannya.
rifqi(.)web(.)ugm(.)ac(.)id

abdullah mengatakan...

di kutip dari http://rumahku-indah.blogspot.com

Madigaliyah juga mirip dengan paham-paham sesat lainnya, seperti: Makramiyah, Sufiyah, dan Rafidhah, seperti yang sering kami bahas dalam buku-buku kami.

Kenapa Diberi nama Madigoliyyah?

Oleh karena mereka sering berganti-ganti nama, dan berlindung dibalik nama-nama yang tersembunyi dan berusaha sekuat tenaga menutupinya dihadapan Umaro dan Ulama, maka lebih tepat jika mereka dinisbatkan kepada peletak dasar PEMAHAMAN MENYIMPANG ini, yaitu Madigol atau NURHASAN. Orang ini adalah ukuran wala dan baro mereka, dan pahamnya menjadi tolak ukur kebenaran diatas Al-Qur’an dan Sunnah.

Benar mereka mengingkarinya, tapi lihatlah bagaimana mereka berkata: ‘Bahwa pemahaman jama’ah (yaitu jama’ah mereka -pen) sudah final”, tidak bisa digangu gugat lagi. “Orang yang belajar ke Mekkah dan Madinah hanya untuk memperkuat pemahaman yang telah ada”, “Sudah mangkulnya begini”, “Selain mangkul dari Abah sesat”, dan yang semacamnya.

Betapa malangnya, berta’asub kepada orang yang tidak maksum lagi JAHIL.

abdullah mengatakan...

Apakah Ini Karomah?

Jawab: Ini bukan karomah, tapi perbuatan DUKUN, sesungguhnya menginjak-nginjak kaca tanpa terluka, bermain-main dengan ular, menikah dengan JIN, menghilang dari pandangan manusia, kebal senjata tajam, mengeluarkan tenaga dalam, mendatangkan harta atau barang atau uang dengan sekejap, dan lain sebagainya bukanlah kesaktian atau karomah yang patut dibanggakan. Bahkan ini adalah SIHIR yang nyata, atau ia dibantu oleh SYAITHAN, atau istidraj dari Allah agar pelakunya makin SOMBONG dan UJUB. Pelaku SIHIR wajib disuruh bertaubat, kalau membangkang, penguasa berkewajiban MEMENGGAL LEHERNYA.

Sesungguhnya karomah berasal dari Allah, untuk wali Allah, atas kehendak Allah karena taatnya kepada Allah, ia tidak bisa ditiru, dipelajari, diwariskan, ‘diisi’ atau dimunculkan waliyullah sesuai kehendak hati sebab semata-mata pertolongan Allah. Maka karomah akan memperkokoh iman sedangkan sihir/istidraj akan menambah sombong dan ujub.

Setiap DUKUN memperbudak dirinya kepada SYETAN dengan melayaninya. Tidaklah mungkin seorang dukun menjadi benar-benar dukun kecuali setelah mendekatkan dirinya kepada SYAITHAN. Maka perbuatan ini menjadikan SIHIR termasuk SYIRIK kepada Allah (Syaikh Shalih Alu Syaikh dalam At-Tamhiid hal 287).

Ibnu Qudamah rahimahullahu dalam Al-Mughni (9/106) berkata: “Belajar atau mengajarkan SIHIR adalah HARAM. Dalam masalah ini kami tidak melihat adanya perselisihan diantara para ulama. Para sahabat kami mengatakan, ‘DiKAFIRkan bagi tukang SIHIR untuk mempelajari dan mengerjakannya, baik dia yakin keharamannya dan kebolehannya”.

dikutip dari http://rumahku-indah.blogspot.com

abdullah mengatakan...

KESIMPULAN ;

1. NURHASAN bukanlah seorang murid yang istimewa selama ia belajar di makkah dan madinah
2. TIDAK ADA CATATAN tentang pengijazahan secara umum / mutlak dan sempurna dari syaikh umar hamdan kepada Nur hasan
3. Bahkan namanya TIDAK TERCANTUM di dalam 55 orang murid senior syaikh umar hamdan
4. Dari sisi keilmuan agama selama hidupnya TIDAK ADA KARYA MONUMENTAL KITAB yang ditulis oleh Nur hasan apakah dibidang tafsir, fiqh, hadits, 'ulumu al-qur'an atau 'ulumu al-hadits, atau yang lainnya
5. Kalau Nurhasan dikatakan sebagai ulama besar yang memiliki dan mengajar di pondok, maka NURHASAN TIDAK PERNAH MENGHASILKAN seorang murid pun yang handal / mumpuni di bidang – bidang disiplin ilmu agama baik itu ulumu al-qur'an, ulumu al-hadits, fiqh, nahwu / shorof, siroh nabawiyah separti yang diajarkan oleh syaikh umar hamdan, yang ada kalau kita tanyakan kepada para muridnya terhadap kemusykilan masalah agama maka jawabnya hanyalah "pokonya dulu manqulan Abah ( Nurhasan) begitu, pokoknya yang benar ya itu...." selesai ...( sebagai bukti pada pengajian khataman sunan ibnu majah tahun 2010 tiba-tiba muncul nama syaikh al-albany didalam menshohihkan dan mendho'ifkan sebuah hadits, ini sebuah tanda mereka para murid-murid Nurhasan belum mampu mentakhrij sebuah hadits secara mandiri ) dan celakanya banyak dari para mubaligh-mubaligh jama'ah354 yang tidak mengenal siapakah sebenarnya syaikh al-albany tersebut, mereka mengira bahwa syaikh al-albany adalah ulama tempoe doeloe yang hidupnya sejaman dengan para penulis hadits.Allahu al-musta'an.
6. NURHASAN telah melakukan washilah dakwah dengan menggunakan atraksi-atraksi ILMU KEKEBALAN dan KESAKTIAN, tentunya hal ini sangat berbahaya bagi AQIDAH seorang muslim apalagi kalau yang melakukannya seorang kiyai, TIDAK KITA JUMPAI contoh hal ini dari para ulama salaf ( para sahabat dan sesudahnya ) didalam berdakwah menggunakan cara-cara semacam ini.
7. Di dalam berdakwah NURHASAN TIDAK MENEKANKAN pada pentingnya TAUHID di dalam beragama dengan perincian-perinciannya (dengan bukti murid-muridnya tidak mengenal kitab-kitab tauhid karya para ulama) walaupun sering dipropagandakan memurnikan ibadah dari syirik, khurofat dan takhayul, tetapi ia lebih mementingkan bagaimana merekrut jama'ah sebanyak-banyaknya dan yang nyata adalah bahwa IA TELAH MEMBANGUN sebuah JAMA'AH HIZBIYAH diatas prinsip PENGKAFIRAN KEPADA SELURUH KAUM MUSLIMIN terutama di Indonesia yang bukan merupakan anggota jama'ahnya.

dikutip dari http://354hijrah.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

to novijoke :
Anda mengatakan LDII sama ajarannya dengan arab saudi??..
Apakah anda pernah menanyakan langsung ke ulama2 saudi? klo belum coba tanyain langsung. ato minta permohonan pada bpk2 pengurus untuk mengundang mereka. InsyaAllah para ulama tersebut tidak berkeberatan utk menyampaikan dakwahnya. Saya sangat tidak yakin jika pemahaman mreka sama dgn LDII..

to webrifki :
bukan Islam yg dikatakan mereka sesat,
tapi doktrin2 yg ditanamkan di jamaah LDII-lah yg sesat.
Doktrin-doktrin tersebut dikatakan seolah2 berdasarkan Al-Quran & Sunnah. tapi kenyataannya sangat jauh. Para jamaah LDII tertipu dengan keterbatasan ilmu mereka & dipagarinya mereka terhadap ilmu yg membawa kebenaran2 di luar LDII.

Penjelasan2 ttg doktrin yg disangkan benar tapi ternyata keliru besar, bisa anda ketahui jika anda bersabar & memahami isi dari blog2 anti jokam.

mudah2an Allah menunjukkan kita semua pada kebenaran

Anonim mengatakan...

Ya AKHI....
orang yang di LDII itu bagaikan para PECANDU; Narkoba,rokok dan barang haram lainnya.
mereka tidak akan sadar sebelum penyakit akut menimpa mereka,atau kematian menjemput mereka ketika nyawa sudah di kerongkongan,atau ALLAH yang kasih hidayah buat mereka, jadi buat kita yang sudah mendapat hidayah hanya bisa bersabar dan berdoa saja...
liat saja orang yang sudah kecanduan barang haram, kita hanya bisa lihat sampai mana,dan akan kemana mereka........

Anonim mengatakan...

Ya ALLAH saksikanlah 3x
teryata orang yang mereka anggap sbg mujaddid,imam mereka ternyata seorang DUKUN,
semua terserah keputusanmu nanti terhadap pengikut mereka karena para ulama sudah mencap NURHASAN UBAIDAH sebagai DAJJAL ALKADZAB didunia ini sudah banyak saksi atas penyimpangan mereka tapi mereka merasa diatas JALANMU
YA ALLAH SAKSIKANLAH.

Anonim mengatakan...

kami akan jadi saksi atas kesesatan ldii nanti di AKHIRAT nanti,kami sudah sampaikan kebenaran kami sudah beri hujjah atas kesesatan mereka tapi mereka malah menolak,memfitnah kami.
Wahai para x354 kamu sekalian nanti akan jadi saksi, wahai para pembaca BLOG ini kalian akan menjadi saksi di akhirat nanti
didepan RABB sekalian alam
kalian akan jadi saksi
kalian akan jadi saksi
kalaian akan jadi saksi

abu zahra mengatakan...

saya ingin nimbrung ngomentari sedikit dari webrifqi....rifqi sejak kapan antum punya kefahaman JIL(jaringan islam liberal) bahasamu adalah bahasa fathonah,bithonah,budi luhur(FBBL) bagi kami yang sudah puluhan tahun jadi jamaah LDII kami tahu persis apa dan siapa ldii yang sesungguhnya,"demi allaah" saya mengenal jamaah LDII seperti mengenali anak2 saya sendiri.webrifqi....cobalah buka pintu hatimu yang paling dalam berfikirlah yang obyektif jangan ikuti hawa nafsumu tanggalkan fanatik/ta'asub hizbiyahmu gunakan kecerdasanmu untuk tafakur bilhaq jangan untuk menipu ummat dengan gaya bahasa pemersatu perbedaan akan tetapi sesungguhnya akidah khawarij lah yang ada di otaknya mungkin engkau bisa menipu ummat islam selain kelompok LDII tapi kau gak bisa menipu kami mantan jamaah LDII memang MUI sedang di LOBY LDII dengan cara di TAQIYAHI(baca:di bohongi)tapi MUI lebih percaya kepada kami karena kami punya bukti2 sesatnya LDII.sadarlah!!! wahai webrifqi sebelum kau mati.....

Anonim mengatakan...

http://www(dot)rifqi(dot)web(dot)ugm(dot)ac(dot)id/tulisan/apakah-saya-sesat-biar-tuhan-yang-menentukan.php/comment-page-8#comment-859

baca ini
dot danti dgn titik

abu zahra mengatakan...

AWAS AWAS AWAS HATI HATI!!!.....setelah saya cek web rifqi diatas ternyata faham akidah JIL(jaringan islam liberal)

ABDULHADI mengatakan...

wah wah wah, jil dan kuburiun (penyembah kubur) juga masuk utk meramaikan imamiyuun.(penyembah imam)

kenapa saya katakan penyembah imam?
Bukankah kemaxiatan imam354 dg dalih ijtihad selalu di toati?
contoh:
ASAD persinas, adu manusia, di kejuaraan nasional, atau antar sesama 354, bukankah ini maksiyat? yg berat siksanya di kubur?

ini bukan latihan, ini adu manusia.

silahkan toat dg imam354, silahkan sembah imam354, silahkan ..., silahkan..., SUBHANNAULOOH.

kalau saudara sembah imam354, maka saudara jelas2 musyrik.

apa ini bukan sesat mas rifki?
nasihat saya jangan sembah imam354, jangan sembah selain Alloh, ingat iblis sangat teliti dalam penyesatan.

ABDULHADI mengatakan...

ingat sebelum Nabi nuh diutus?
kaum nuh berlebih2an dalam mengagungkan orang2 solih.
Iblis menyuruhnya utk membuat gambar, dibuatlah gambar, dan akhirnya dibuatlah patung.

terjadilah penyembahan pada generasi setelahnya.

HATI2 dengan FOTO imam, yg ada di setiap rumah jamaah354.
Saudara tdk mau khan anak turun saudara terang2an menyembah manusia???

Manusia yg solih saja tdk boleh di sembah apalagi .....?

Anonim mengatakan...

hehehe..., saya mungkin bisa perdiksi kata2 diatas:

Manusia yg solih saja tdk boleh di sembah apalagi .....?

APALAGI DUUU..KUUU...NNN!!!!

DUKUN YG SENANG:

JIN2AN
ULAR2AN
GULING2 DI BELING
SUKA HILANG (PAKE SHOLAWAT NABI)
ILMU SETOP KERETA
ILMU GESER BENDA2 SPT KURSI DLL
ILMU MENUNDUKKAN HATI
ILMU KEBAL,
ILMU METIK KELAPA
ILMU PANGGIL BUAYA PUTIH
ILMU PANGGIL KAMBING SWAKTU HAJI
ILMU MERUBAH BATU JADI EMAS
ILMU MENGGORENG JAGUNG DG SORBAN
ILMU ASAD JURUS 7 BISA BUAT MENTAL
ILMU NAIK POHON KELAPA PAKAI MOTOR

SI DUKUN YG BELUM SAMPAI ILMU SOLAT JUMAT DI MAKKAH..., BELUM SEHEBAT WALI NGIBUL..
DAN MASIH BANYAK LAGI ILMU2 PERDUKUNAN LAINNYA...

MAU NYEMBAH DUKUN?

MAU?

abdullah mengatakan...

to rifqi (webrifqi) dan sejenisnya:

rifqi saudaraku,
coba kamu renungkan kefahaman yang kamu yakini saat ini,
telaah secara kritis kefahaman agama yang kamu yakini saat ini,
otak kamu mampu kuliah di teknik ugm, sekarang gunakan secara kritis terhadap aqidah kamu.

apakah sudah sesuai dengan aqidah Nabi Muhammad shollalohu alayhi wasallam, para shahabatnya dan ulama sholihin yang mengikuti mereka???

silakan bandingkan kefahaman kamu dengan aqidah ulama ahlusunnah zaman ini Syaikh al Utsaimin di link bawah ini (cari penerjemah yang netral).
http://www.youtube.com/watch?v=RQsANwbwp70&feature=related

juga silakan telaah dan kritisi kitab-kitab beliau tentang aqidah.

smoga Alloh paring hidayah kepadamu wahai rifqi cs.

abu abd al-Wahid mengatakan...

saya sangat terharu (hampir menangis) menyimak dan meresapi penjelasan Syaikh Utsaimin tentang aqidah shohihah aqidah islamiyyah aqidah salafiyyah aqidah tauhid.
http://www.youtube.com/watch?v=RQsANwbwp70&feature=related

sungguh beliau mejelaskan aqidah islam yang benar yang tidak pernah saya dengar dan saksikan penekanannya di jokam 354.

sungguh jauh beda penekanan madigol nurhasan dengan penekanan beliau syaikh utsaimin!!

nurhasan senantiasa menekankan pembentukan dan pengembangan jamaah hizbiyyah dholalah 354 serta kethoatan yang hampir mutlak kepada nurhasan sebagai amir 354.

sedangkan syaikh utsaimin menekankan rukun iman - rukun islam - tauhid uluhiyyah - tauhid asma wa sifat yang merupakan pangkal aqidah seorang muslim ahlussunnah sejati.

nurhasan menggunakan kesaktian dan kekebalan dengan jasa jin (seperti dukun) dalam berdakwah, sedangkan syaikh utsaimin tidak pernah berdakwah dengan cara demikian!!

kesimpulan:

syaikh al utsaimin = ulama ahlussunnah
sedangkan nurhasan = ..............

muhammad mengatakan...

syaikh abu bakar al jazairi (ulama ahlussunnah madinah) mengatakan:

"hadza (madigol/nurhasan) minal dajjaliyn!!!"

artinya: ini madigol/nurhasan termasuk dajjal-dajjal!!!

Anonim mengatakan...

Lihat As-shaaffaat; 22-32.
Dsitu diterangkan bahwa pemimpin dan pengikut akan saling berbantah2an.
(pengikut akan menyalahkan pemimpinnya, sdgkan pemimpinnya akan lepas tangan dr kesesatan yg dia ajak).
Dan masuklah mereka semua ke dalam neraka.

Gini x yah percakapannya (maaf kl menyinggung, ini adalah fiktif belaka) :
Jokam : Hei Nurhasan + imam turunannya + imam bawahan + pengurus + mubaligh2,, mana janjimu? katanya dgn menetapi 5 bab, dan toat sama kamu, adalah satu2nya jalan masuk surga. Mana janjimuu??

Nurhasan : Waduh ga tau ya, aq kan dakwahnya ga sama sm para Nabi. Malah aku bikin syariat2 baru macam 5 bab,toat imam = toat Allah, isrun dll. kok km nurut siiih??. Trus aku kan dakwahnya pake ilmu2 'kanuragan', sedangkan itu adalah bentuk syirik pada Allah, kok kamu,,kamu,,kamu gak mikir siiihh??

Imam2 turunannya : Aq kan cmn ngikutin bapakku,,,

Imam daerah, desa , kelmpk, Pengurus2 + mubaligh2: Aq kan emg dsuruh nya begitu,kan toat. Emang mankulnya begitu.

Ayo berilmulah,, berilmulah, jk sudah mencari ilmu, tetapi hidayah Alloh belum sampai pada kalian, maka berharaplah Allah memberikan pengecualian terhadap hisaban kalian nanti --> bisa gak ya ini? wallohu a'lam.

Takutlah pada Allah, takutlah,,,
Mintalah Hidayah-Nya..
Laa haula wa laa kuata illa billah,,,

abu abd al-Wahid mengatakan...

to rifqi yang menulis:

"mengapa saya memilih LDxx tidak ormas resmi lainnya?
dari hasil pengamatan saya, pengajian di LDxx jauh lebih banyak ketimbang di tempat lainnya.
alasan lain?
karena di LDxx hanya menggunakan alquran dan hadist sebagai acuan tidak menggunakan kitab2 lain."

aku jawab:

jumlah pengajian yang banyak dan hanya menggunakan acuan quran hadist tidak serta merta membenarkan suatu golongan islam, sebab apalah artinya banyak mengaji quran hadits tetapi tafsir/penjelasannya SESAT MENYIMPANG JAUH dari penjelasan Rosululloh dan sahabatnya!!

bandingkan dengan pengajian quran hadits yang penjelasannya SESUAI PEMAHAMAN NABI SERTA ULAMA SALAF yang diajarkan SYAIKH YAHYA BIN UTSMAN hampir tiap hari sepanjang tahun di masjidil harom dengan peserta yang ratusan (mungkin ribuan) dari berbagai penjuru dunia!!

abu abd al-Wahid mengatakan...

to rifqi yang menulis:

mengapa banyak isu yang mengatakan LDXX merupakan aliran sesat?
beberapa orang/manusia memang tidak semuanya cerdas, sempurna dan diberi kemampuan tertentu oleh tuhan bahkan tidak diberikan hidayah,
karena itu setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan. begitu pula juga di LDXX,
tidak semua orang yang mengaji di LDXX adalah pandai beragama, tidak semua orang mengaji di LDXX adalah taat beragama, tidak semua orang yang mengaji di LDXX adalah pintar dalam bersosialisasi kepada masyarakat.
hal ini sebenarnya bukan hanya terjadi di LDXX tapi di dalam islam secara keseluruhan.

aku jawab:

tolak ukur utama yang menjadikan QHJ-354 termasuk aliran sesat adalah sosok pendiri ajaran QHJ-354 dan aqidah aliran tersebut yang menyimpang jauh dari aqidah nabi serta ulama salaf!!!

Nabi serta ulama salaf tidak menggunakan kesaktian dan jasa jin (seperti dukun) dalam dakwah, bahkan melarang keras perbuatan tersebut!!!

Nabi serta ulama salaf tidak mudah mengkafirkan sesama muslim sebab takfir sesama muslim adalah perbuatan khowarij!!

sedangkan Nurhasan berdakwah dengan KESAKTIAN KEKEBALAN dan menggunakan jasa JIN (mirip DUKUN) serta mengajarkan aqidah yang mengKAFIRkan kaum muslimin di luar golongan jamaah QHJ-354.

sungguh tak heran jika Syaikh Abu Bakar al Jazairi (ulama madinah) berkata dengan nada marah:

"HADZA (maksudnya Nurhasan) MINAL DAJJALIN!!"

artinya: ini nurhasan termasuk para dajjal (dajjal-dajjal kecil)!!

abu abd al-Wahid mengatakan...

to rifqi yang menulis:

"..karena jalan yang paling benar hanyah milik Alloh SWT, dan kita tidak punya kuasa untuk menentukannya."

aku jawab:

Sungguh benar bahwa jalan yang paling benar hanya milik Alloh dan kita tidak punya kuasa untuk menentukannya,

tapi Alloh menurunkan ketentuannya bahwa jalan yang paling benar adalah jalan yang ditempuh nabi dan shahabatnya serta orang-orang yang mengikutinya!!

sehingga TAMPAK JELAS bahwa golongan yang tidak menempuh jalan tersebut adalah GOLONGAN SESAT!!, seperti golongan islam jamaah 354 yang aqidahnya MENGKAFIRKAN kaum muslimin di luar golongannya.

selanjutnya juga penyimpangan nurhasan pendiri jamaah354, selain mengajarkan ajaran TAKFIR kepada muslimin di luar jamaahnya, dia juga berdakwah dengan KESAKTIAN KEKEBALAN dan menggunakan jasa JIN mirip DUKUN!!

sungguhlah tepat perkataan Syaikh Abu Bakar al Jazairi (ulama madinah) dengan nada marah:

"HADZA (maksudnya Nurhasan) MINAL DAJJALIN!!"

artinya: ini nurhasan termasuk para dajjal (dajjal-dajjal kecil)!!

Anonim mengatakan...

Kalo saya baca artikel2 komentar2 di sini, sepertinya pembuat blog ini dan sekutu2nya merasa dirinyalah yang paling benar. Menyalahkan orang lain, menyesatkan orang lain dan tidak menghargai perbedaan.Indonesia adalah negara yang penuh dengan toleransi. Presiden SBY sendiri yang kalian anggap sebagai amir kalian selalu menghimbau untuk menghargai perbedaan, tidak menjadi provokator. Tapi kenyataannya antum para salafi indon menyelesihi perintah amir kalian. Bukannya itu bararti kalian sudah menyimpang, sadarlah!

abu zahra mengatakan...

mas anonim diatas.... kita semua sepakat menghargai perbedaan,tapi....antum ingat gak pernyataan KH ma'ruf amin ketua komisi fatwa MUI pusat yang termasuk membela LDII,beliau mengatakan yang intinya begini perbedaan masalah2 furu' kita toleransi tapi kalo sudah perbedaan penyimpangan akidah maka akan di amputasi,coba antum buka buku after new paradigm (buku paradigma baru LDII) nah...LDII adalah bukan perbedaan masalah2 furu' tapi perbedaan masalah inti yaitu akidah salah satunya akidah TAKFIRI dan ini adalh akidah KHAWARIJ bukan di hargai atau di toleransi tapi eajib di perangi dan ini sunnah para sahabat nabi termasuk ali, kalo masalah presiden SBY mengintruksikan saling menghargai perbedaan ya kita taati itu tapi perbedaan furu; dalam islam tapi coba perbedaan AKIDAH antum ISLAM JAMAAH LDII datangkan ke SBY dan katakan wahai... bpk presiden SBY bpk adalah kafir karena belum baeat kepada bpk abdul aziz sultun aulia imam kami dst...dstpasti kau akan di musnahkan dari bumi indonesia ini.

Anonim mengatakan...

renungan 1
manusia berselisih dan berbeda pendapat ketika :
lainnya ilmu (hujah yg sampai)dan lainnya pemahaman pada nash
kedua diataslah yang menyebabkan lainnya amaliyah
pertannyaanya " sudahkah kita berislam sesuai yg di inginkan Allah dan rosulnya ?
kita sepakat islam telah sempurna
dan kebenaran terjaga dan selalu ada yg mendakwahkannya
lantas apa standart kebenaran dalam din ?
adalah apa yg telah di amalkan Rosululloh yg selanjutnya di ikuti ,dicontoh dan di praktikan para sahabat (inilah yang di sebut MANHAJ /torikl/metode cara beragama)
sudahkah kita bermanhaj dengan benar ? ikuti manhaj salafusholeh bukan salafutoleh.wallohu a'lam

Anonim mengatakan...

renungan 1
manusia berselisih dan berbeda pendapat ketika :
lainnya ilmu (hujah yg sampai)dan lainnya pemahaman pada nash
kedua diataslah yang menyebabkan lainnya amaliyah
pertannyaanya " sudahkah kita berislam sesuai yg di inginkan Allah dan rosulnya ?
kita sepakat islam telah sempurna
dan kebenaran terjaga dan selalu ada yg mendakwahkannya
lantas apa standart kebenaran dalam din ?
adalah apa yg telah di amalkan Rosululloh yg selanjutnya di ikuti ,dicontoh dan di praktikan para sahabat (inilah yang di sebut MANHAJ /torikl/metode cara beragama)
sudahkah kita bermanhaj dengan benar ? ikuti manhaj salafusholeh bukan salafutoleh.wallohu a'lam

Anonim mengatakan...

SALAH SATU TOLAK UKUR KEBENARAN ADALAH TIDAK MERAHASIAKAN KEBERADAAN DIRINYA DENGAN KEDUSTAAN..

APAKAH PANTAS SEORANG AMIR BERSEMBUNYI DI BALIK SEORANG KETUA ORGANISASI DEMI MENYELAMATKAN DIRINYA?!?

Imam adalah "naungan Allah di bumi".

trus Bagaimana bisa menjadi naungan umatnya jika utk menyelamatkan dirinya sendiri dia bersembunyi di balik wadah organisasi yg menghalalkan dusta..

Afala ta'qilun

yakumo mengatakan...

pengertian 'manquul' dan 'ilmu yg sah' versi LDII telah terdistorsi. 'sah' kalau qt rujuk kpd akar bahasa aslinya (arab) adalah kalimah "shahih", yaitu 'valid'.para ulama telah membuat rambu2 apa itu yg disebut 'sah', berkaitan dengan koherensi makna dengan kaidah2 islam yg mendasar, ataupun berkaitan dengan amanat perawi (pembawa berita/ilmu). sdangkan 'sah' versi LDII adlh kalau "si murid mendengar langsung dari gurunya, tdk peduli gurunya sdh faham/menguasai materi atau belum, bohong atau tidak..". terlihatlah bhw pengertian 'sah' mereka lebih merupakan model dari 'ilmu silat', bukan ilmu tentang kebenaran...mereka mengandalkan, kalau tdk boleh disebut bertawakal, kepada gurunya bagi kesahihan amal salihnya...

yakumo mengatakan...

saya ingin juga membela ikhwah yg sudah hijrah, siapa saja, yg dituduh keluar karena ingin jadi imam LDxx tapi ga kesampaian...sungguh ini ghibah keji, ataukah karena penyebar gosip ini sendiri yang punya kecenderungan jiwa haus kekuasaan..? nas'alullaha lanaa wa lakum al 'aafiyah. padahal mereka hijrah kepada tahidullooh. Asy-syaikh Rabi' bin Hadii al Madkhalii hafidzohullooh (ingat, beliau ini masih hidup dan lahir di dunia lebih dl drpd Nurhasan)dlm kitab beliau "manhajul anbiyaa' fid da'wah ilallah.." menyitir kisah Musa, 'alaishsholaatu wassalaam, kira2 : seandainya kekuasaan jadi tujuan dakwah para rasul, niscaya setelah Fir'aun CS tenggelam di laut merah, mudah saja bagi beliau dan Banii Israail untuk menguasai Mesir yg sdh lemah. tp Allah menghendaki...demikian pula Rasulullah Muhammad, bukankah beliau pernah ditawari kekuasaan oleh para pemuka quraisy? apakah beliau terima tawaran ataukah ridha dengan perjuangan yang penuh darah, keringat dan air mata? sungguh, kalian akan mengingat hal itu nanti, suatu saat, suatu saat, insyaAllah.

yakumo mengatakan...

mengenai ikhwah yg masih di LDxx, dan menganggap tulisan kami adalah 'fitnah' atas kalian, tolong ingat, Nurhasan dulu juga 'babat alas'. lalu bila kalian 'dibabat', seperti guru kalian (sepuluh tahun saya pernah menganggapnya sbg guru)membabat kaum muslimiin, mengapa kalian marah? mengapa? mari kita timbang perasaan kita, dan orang lain, mari tegakkan keadilan. sejatinya kami emoh menecela kalian, tetapi beginilah "membangunkan orang yang tidur di rel kereta api saat kereta hendak melintas..."

yakumo mengatakan...

SARAN KEPADA PROF. ABDULLAH SYAM, AP UMUM LDII..bapak, tolong agak kurangi aktivitas antum, terlalu membela keimaman tidaklah bermanfaat. saya selalu ingat, dulu, kadang2 mijitin antum di sela2 pengajian kelompok...betapa capeknya antum..sy kenal dedikasi antum, tetapi kita keliru...sy tdak akan melupakan hadiah dari antum untuk saya jadikan mahar pernikahan kami, dan brkahnya kami telah hijrah kepada manhaj salafushshalih mastatho'naa...Alloohu yahdiikum.

yakumo mengatakan...

KEPADA BAPAK EKO PAKUBUMI SENIOR/ WAKIL IMAM (ipar kami)...maaf waktu antum meminta kami datang bbrp tahun lalu, kami menolak...kami perlu membenahi adab untuk tetap menghormati saudara tua, tanpa meninggalkan inkaarul BID'AH, KHUROFAT, DAN PERKATAAN ATAS NAMA ALLAH TANPA HAQ...insyaAllah.

jenggotpalsu mengatakan...

kepada yakumo : hubunganmu dgn eko adalah ipar..lalu bagaimana dengan haji sholihin balikpapan

jenggotpalsu mengatakan...

blog ini terlalu banyak bacot,ga bisa ngomong alias bindeng akhrnya taunya cuma fitnah ginian

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diluruskan (1)


72 golongan yang bukan Al-Jama’ah apakah semuanya kafir?


Jawabnya: Tidak semuanya dari 72 golongan itu kafir, bahkan diantara mereka ada bermacam-macam, ada yang kafir, ada yang bermaksiat dan ada yang berbuat bid’ah, tergantung tingkat penyimpangannya dari golongan yang selamat. Ini sebagaimana dikatakan oleh Syaikh Ibn Baz rahimahullahu dalam Tsalatsu Muhadharat fil Ilmi Wad Da'wah. Jadi diantara mereka yang 72 golongan itu: Ada yang kekal dalam neraka, Ada yang hanya sebentar di neraka, kemudian dikeluarkan karena tauhidnya, Ada yang sama sekali tidak disiksa, karena pengampunan dan rahmat Allah Ta'ala.


Dalilnya adalah firman Allah Ta'ala :

إِنَّ اللَّهَ لا يَغْفِرُ أَنْ يُشْرَكَ بِهِ وَيَغْفِرُ مَا دُونَ ذَلِكَ لِمَنْ يَشَاءُ

Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya (Qs. An-Nissa 48).

Syaikhul Islam Ibn Taimiyah rahimahullahu berkata dalam Majmu' Al-Fatawa (7/218),

وَمَنْ قَالَ : إنَّ الثِّنْتَيْنِ وَالسَّبْعِينَ فِرْقَةً كُلُّ وَاحِدٍ مِنْهُمْ يَكْفُرُ كُفْرًا يَنْقُلُ عَنْ الْمِلَّةِ فَقَدْ خَالَفَ الْكِتَابَ وَالسُّنَّةَ وَإِجْمَاعَ الصَّحَابَةِ رِضْوَانُ اللَّهِ عَلَيْهِمْ أَجْمَعِينَ بَلْ وَإِجْمَاعَ الْأَئِمَّةِ الْأَرْبَعَةِ وَغَيْرِ الْأَرْبَعَةِ فَلَيْسَ فِيهِمْ مَنْ كَفَّرَ كُلَّ وَاحِدٍ مِنْ الثِّنْتَيْنِ وَسَبْعِينَ فِرْقَةً

"Barangsiapa yang berkata, "Sesungguhnya 72 firqah; setiap salah satu dari mereka adalah kafir dengan kekafiran yang mengeluarkannya dari agama", maka sungguh ia telah menyelisihi Al-Kitab, Sunnah, dan ijma’ para sahabat –ridhwanullahi alaihim ajma’in-, bahkan ijma’ (kesepakatan) para imam yang empat dan selain yang empat. Tak ada diantara mereka yang mengkafirkan setiap kelompok dari 72 kelompok ini".
Hal ini juga berhubungan dengan point nomer 2 : Tidak membedakan antara ancaman dan hukuman

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diluruskan (2)


Tidak membedakan antara ancaman dan hukuman


Jawabnya : Harus dibedakan antara ancaman dan hukuman. Sesungguhnya nash-nash yang didalamnya terdapat ancaman siksaan, seperti : “Barangsiapa yang membunuh seorang mukmin dengan sengaja maka balasannya ialah Jahannam, kekal ia di dalamnya dan Allah murka kepadanya, dan mengutukinya serta menyediakan azab yang besar baginya” (Qs. An-Nissa 93), atau seperti sabda Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Tidak akan masuk surga orang yang memutus hubungan keluarga”. Atau sabda beliau, “Tidak akan masuk surga orang yang suka mengadu domba” dan lain-lainnya.

Maka bisa dikatakan berkenaan dengan nash-nash ini, bahwa adanya konsekwensi hukum tidak mesti hukum itu terwujud, karena sesungguhnya hukum itu akan terjadi berdasarkan konsekuensinya dan jika tidak ada pencegahnya. Tujuan dari nash-nash tersebut adalah mengabarkan bahwa suatu perbuatan bisa menjadi sebab satu hukuman dan menjadi konsekuensinya. Tetapi bisa jadi tidak terwujud siksaan jika telah ada dalil yang menjelaskan pencegah-pencegahnya, seperti:

- Taubat,

- Tauhid,

- Kebajikan-kebajikan besar yang dapat menghapus berbagai dosa,

- Musibah-musibah besar yang menjadi pengampun

- Pelaksanaan hudud

- Syafaat dan lain-lain sebagaimana terdapat dalam banyak nash-nash yang lain.

Allah berhak mengabaikan ancaman-Nya sebab itu tidaklah tercela bahkan terpuji. Dan mengabaikan ancaman bagi Allah adalah ja’iz (boleh-boleh saja), dan tidak boleh bagi-Nya mengabaikan janji. Sedangkan perbedaan diantara keduanya (ancaman dan janji), bahwa ancaman itu adalah hak-Nya, maka jika Dia mengabaikannya, itu berarti ampunan dan karunia, dan semua itu berdasarkan kemurahan, karunia dan kebaikan-Nya. Sedangkan janji adalah kewajiban-Nya yang telah Dia wajibkan atas diri-Nya. Dan Allah tidak akan mengingkari janji-Nya. (Madarijus Salikin (1/296)).

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diluruskan (3)


Benarkan perintah yang tidak ada hukumannya berarti perintah itu tidak wajib?


Jawabnya : ada dua kesalahan dalam pertanyaan atau pernyataan ini. Pertama, bahwa yang benar suatu perintah tetap menjadi wajib selama tidak ada dalil lain yang membatalkan kewajibannya. Dalilnya adalah firman Allah Ta’ala: artinya : “Dan apa yang diberikan (diperintahkan) Rasul kepadamu, maka ambillah (laksanakanlah) …” dan “… dan apa yang dilarangnya (Rasulullah), maka tinggalkanlah.” (Al Hasyr: 7). Demikian pula sabda Nabi shalallahu ‘alaihi wasallam:

وَمَا أَمَرْتُكُمْ بِأَمْرٍ فَأْتُوْا مِنْهُ مَا اسْتَطَعْتُمْ.

“Dan setiap apa yang aku perintahkan kepada kalian, maka laksanakanlah semampu kalian.”

Kedua, bahwa yang benar setiap perintah pasti berkonsekwensi hukum, selama tidak ada dalil lain yang menghilangkan konsekwensinya. Dalilnya adalah firman Allah Ta’ala: artinya “Maka hendaklah orang-orang yang menyelisihi perintahnya (Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam) takut akan ditimpa fitnah dan adzab yang pedih.” (An Nur: 63). Dan sabda Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam : “Setiap umatku akan masuk Al Jannah (surga) kecuali orang yang enggan. Para shahabat bertanya: Siapa orang yang enggan itu wahai Rasulullah shalallahu ‘alaihi wasallam Beliau bersabda: Barangsiapa yang mentaatiku, dia akan masuk Al Jannah, dan barangsiapa yang bermaksiat kepadaku, maka sungguh dia telah enggan.” (Riwayat Al-Bukhari).

-------------------------------

Perlu diketahahui, bahwa bagi sebagian kalangan pengikut hawa nafsu, kaidah batil diatas digunakan dalil untuk enggan melaksanakan perintah Rasulullah shallallahu’alaihi wasalam dalam memanjangkan jenggot, menjauhi gaya tasyabuh orang kafir dan lainnya dari perintah Rasulullah shallallahu’alaihi wasalam.

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diluruskan (4)


Apakah Ini Karomah?

Jawab: Ini bukan karomah, tapi perbuatan dukun, sesungguhnya menginjak-nginjak kaca tanpa terluka, bermain-main dengan ular, menikah dengan jin, menghilang dari pandangan manusia, kebal senjata tajam, mengeluarkan tenaga dalam, mendatangkan harta atau barang atau uang dengan sekejap, dan lain sebagainya bukanlah kesaktian atau karomah yang patut dibanggakan. Bahkan ini adalah sihir yang nyata, atau ia dibantu oleh syaitan, atau istidraj dari Allah agar pelakunya makin sombong dan ujub. Pelaku sihir wajib disuruh bertaubat, kalau membangkang, penguasa berkewajiban memenggal lehernya.

Sesungguhnya karomah berasal dari Allah, untuk wali Allah, atas kehendak Allah karena taatnya kepada Allah, ia tidak bisa ditiru, dipelajari, diwariskan, ‘diisi’ atau dimunculkan waliyullah sesuai kehendak hati sebab semata-mata pertolongan Allah. Maka karomah akan memperkokoh iman sedangkan sihir/istidraj akan menambah sombong dan ujub.

Setiap dukun memperbudak dirinya kepada syetan dengan melayaninya. Tidaklah mungkin seorang dukun menjadi benar-benar dukun kecuali setelah mendekatkan dirinya kepada syaithan. Maka perbuatan ini menjadikan sihir termasuk syirik kepada Allah (Syaikh Shalih Alu Syaikh dalam At-Tamhiid hal 287).

Ibnu Qudamah rahimahullahu dalam Al-Mughni (9/106) berkata: “Belajar atau mengajarkan sihir adalah haram. Dalam masalah ini kami tidak melihat adanya perselisihan diantara para ulama. Para sahabat kami mengatakan, ‘Dikafirkan bagi tukang sihir untuk mempelajari dan mengerjakannya, baik dia yakin keharamannya dan kebolehannya”.

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diluruskan (5)


Urunan Qurban

Jawab: Perbuatan ini tidak ada dalilnya, sebab ibadah memerlukan dalil, siapa yang beribadah tanpa dalil, maka ibadahnya ditolak. Bukankah ada hadits yang berbunyi: “…kambing hanya boleh untuk satu orang, sapi untuk tujuh orang, dan onta 10 orang…” hadits ini menjelaskan biaya pengadaan qurban. Biaya pengadaan kambing hanya boleh dari satu orang, biaya pengadaan sapi hanya boleh dari maksimal tujuh orang dan qurban onta hanya boleh dari maksimal 10 orang.

Adapun hadits yang mengisahkan Rasulullah shallallahu’alaihi wasalam menyembelih qurban untuk umatnya, sambil berkata:

بِسْمِ اللَّهِ وَاللَّهُ أَكْبَرُ هَذَا عَنِّى وَعَمَّنْ لَمْ يُضَحِّ مِنْ أُمَّتِى

“Bismillah wallahu akbar – qurban – ini dariku dan dari umatku yang tidak berqurban.” (Riwayat Abu Daud no. 2810 dan At Tirmidzi no. 1521). Hadits ini tidak mendukung dalil urunan qurban sedikit pun, sebab biaya kambing itu berasal dari Rasul shallallahu’alaihi wasalam sendiri, sedangkan pahalanya memang boleh diperuntukan atau ditambahkan bagi selain yang punya biaya, khusus bagi Nabi shallallahu’alaihi wasalam adalah umatnya dan bagi umatnya adalah anggota keluarganya. Sebagaimana dalam hadits Abu Ayyub radhiyallahu’anhu yang mengatakan,

كَانَ الرَّجُلُ فِي عَهْدِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يُضَحِّى بِالشَّاةِ عَنْهُ وَعَنْ أَهْلِ بَيْتِهِ

“Pada masa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam seseorang (suami) menyembelih seekor kambing sebagai qurban bagi dirinya dan keluarganya.” (Ini riwayat Tirmidzi no. 1505 dan Ibnu Majah no. 3138). Yakni biayanya dari suami lalu diniatkan bagi diri dan keluarganya.

Al-Qodhi Abu Ishaq rahimahullahu seperti dalam Al-Muntaqo Syarh Al Muwatho’ (3/113) menyatakan bahwa Nabi shallallahu ’alaihi wa sallam boleh berqurban atas nama seluruh kaum muslimin karena beliau adalah ayah mereka dan istri-istri beliau adalah ibu mereka (ummul mukminin).

abu zahra mengatakan...

Pemahaman-Pemahaman “Mangkul” Yang Harus Diuruskan (6)


Ahlus Sunnah Berdiri Diatas Perincian (Dibedakan) Antara Jenis Perbuatan Dan Pelaku Dari Perbuatan Tersebut.


Syaikhul Islam Ibn Taimiyah rahimahullahu dalam Majmu Al-Fatawa (35/165) berkata,

أَنَّ الْقَوْلَ قَدْ يَكُونُ كُفْرًا فَيُطْلَقُ الْقَوْلُ بِتَكْفِيرِ صَاحِبِهِ وَيُقَالُ مَنْ قَالَ كَذَا فَهُوَ كَافِرٌ لَكِنَّ الشَّخْصَ الْمُعَيَّنَ الَّذِي قَالَهُ لَا يُحْكَمُ بِكُفْرِهِ حَتَّى تَقُومَ عَلَيْهِ الْحُجَّةُ الَّتِي يَكْفُرُ تَارِكُهَا . وَهَذَا كَمَا فِي نُصُوصِ الْوَعِيدِ فَإِنَّ اللَّهَ سُبْحَانَهُ وَتَعَالَى يَقُولُ : { إنَّ الَّذِينَ يَأْكُلُونَ أَمْوَالَ الْيَتَامَى ظُلْمًا إنَّمَا يَأْكُلُونَ فِي بُطُونِهِمْ نَارًا وَسَيَصْلَوْنَ سَعِيرًا } فَهَذَا وَنَحْوُهُ مِنْ نُصُوصِ الْوَعِيدِ حَقٌّ لَكِنَّ الشَّخْصَ الْمُعَيَّنَ لَا يُشْهَدُ عَلَيْهِ بِالْوَعِيدِ فَلَا يُشْهَدُ لِمُعَيَّنِ مِنْ أَهْلِ الْقِبْلَةِ بِالنَّارِ لِجَوَازِ أَنْ لَا يَلْحَقَهُ الْوَعِيدُ لِفَوَاتِ شَرْطٍ أَوْ ثُبُوتِ مَانِعٍ فَقَدْ لَا يَكُونُ التَّحْرِيمُ بَلَغَهُ وَقَدْ يَتُوبُ مِنْ فِعْلِ الْمُحَرَّمِ وَقَدْ تَكُونُ لَهُ حَسَنَاتٌ عَظِيمَةٌ تَمْحُو عُقُوبَةَ ذَلِكَ الْمُحَرَّمِ وَقَدْ يُبْتَلَى بِمَصَائِبَ تُكَفِّرُ عَنْهُ وَقَدْ يَشْفَعُ فِيهِ شَفِيعٌ مُطَاعٌ . وَهَكَذَا الْأَقْوَالُ الَّتِي يَكْفُرُ قَائِلُهَا قَدْ يَكُونُ الرَّجُلُ لَمْ تَبْلُغْهُ النُّصُوصُ الْمُوجِبَةُ لِمَعْرِفَةِ الْحَقِّ وَقَدْ تَكُونُ عِنْدَهُ وَلَمْ تَثْبُتْ عِنْدَهُ أَوْ لَمْ يَتَمَكَّنْ مِنْ فَهْمِهَا وَقَدْ يَكُونُ قَدْ عَرَضَتْ لَهُ شُبُهَاتٌ يَعْذُرُهُ اللَّهُ بِهَا ….

“Sesungguhnya sebuah perkataan, boleh jadi merupakan perkataan kufur, hingga dikatakan: ‘Barangsiapa mengatakan perkataan ini, maka dia menjadi kafir’. Tetapi orang tertentu yang mengatakan perkataan itu tidak mesti dihukumi kafir, hingga dijelaskan padanya dalil-dalil yang menyebabkannya kafir dengan meninggalkan dalil-dalil itu. Hal ini seperti dalil-dalil yang memuat ancaman, dimana Allah Ta’ala berfirman, “Sesungguhnya orang-orang yang memakan harta anak yatum secara zhalim, sebenarnya mereka itu menelan api sepenuh perutnya dan mereka akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala’ (Qs. An-Nissa 10). Ayat ancaman ini (wa’iid) dan ayat-ayat lain yang semisalnya adalah benar, tetapi tidak boleh mengatakan bahwa orang tertentu berada dalam adzab (ancaman) ini. Tidak boleh mempersaksikan orang tentu dari kaum muslimin bahwa ia berada di neraka. Mungkin saja ancaman itu tidak mengenai dirinya karena tidak terpenuhinya syarat-syarat tentang hal tersebut, atau karena adanya penghalang tentang hal itu. Atau mungkin saja dalil akan keharaman hal itu tidak sampai kepadanya. Atau ia telah bertaubat dari perbuatan tersebut, atau ia ditimpa musibah yang menjadi penghapus dosa-dosanya, atau mungkin juga telah dikabulkan syafaat seseorang atasnya. Demikian pula hukum dari perkataan-perkataan yang dikafirkan para pelakunya. Mungkin saja belum sampai dalil-dalil tentang suatu perkara kepada orang itu. Mungkin juga telah sampai kepadanya dalil tentang suatu perkara, tetapi ia tidak meyakini kebenaran (keshahihan) dalil tersebut (dari Rasulullah shallahu’alahi wasalam –pen). Atau dia belum mampu memahaminya atau terdapat syubhat yang menghalanginya dihadapan Allah Ta’ala”.

Anonim mengatakan...

kepada jenggot palsu"

jangan pake yg palsu pake yg asli lho...

ldxx jokam 354 islam jama'ah terlalu banyak kepalsuan yg di tampakkan.

cobalah utk mengenal yg asli.

Asli Quran dan Hadits SOHIH.

jangan pake hadits Palsu
contoh:

innahu laa islama ila bi jamaah (CACAT)
wala jamaata ila bi imaroh (CACAT)
wala imarota ila bi baiah (Palsu)
wala baiata ila bi toah (PALSU)

kasihan jamaah banyak di pakaikan produk PALSU dari Ulama' Ulama' PALSU LD2.

ABDUSYAKUR mengatakan...

http://live.radiorodja.com/listen.pls

ayo2 ngaji2... setiap minggu malam dan senin malam pukul 20.30 s/d selesai...

Syaikh langsung dari Madinah ULAMA' tetap masjid Nabawi.
SYAIKH ABDURROZAK BIN ABDULMUHSIN AL ABAD AL BADR.

ABDUSYAKUR mengatakan...

silahkan bertanya langsung dengan Ulama' Gurune Jagad
021-8236543

jenggotpalsu mengatakan...

kalau itu palsu kenapa kok di cantumkan dalam kitab,kalau itu dhoif kenapa harus di tulis dalam kitab? jangan ujub bro..di langit masih ada langit.menetapi agama harus sesuai QURAN HADIST JAMAAH,jangan pake ro'yu

yakumo mengatakan...

kepada al akh 'jenggot palsu', saya belum pernah ketemu haji solihin balikpapan,ipar sy banyak siih bbrp muballigh daerah, jawa dan luar jawa..

yakumo mengatakan...

SAYA IKUT BERSEDIH atas musibah yg menimpa PAK KYAI BUSTAMI MADURA, salah satu guru kami (dulu) dalam nahwu, atas lengketnya putra beliau CAK KHALIL kepada pusat...thn 2005, ketika kadang kami menemani beliau, di rumah makan belakang pondok, atau di rumah cak KHALIL di sebelah BAITUL A'LA, saat pusat mulai memboikot dan tak seorang (pusat)pun sudi menemui beliau (begitulah, tawadhu' diberikan kepada penguasa (baca: YANG BATIL), orang tua malah diboikot! subhaanallooh...terkenang betapa gigihnya beliau menentang 'bid'ah2nya pusat', menyalahkan infak yg salah kaprah..saya setuju pak yai, kalo emas di puncak menara dijual saja, diberikan kepada fakir miskiin...SEMOGA ALLAH MENYABARKAN BELIAU, DAN MENUNJUKI KEPADA JALAN YG LEBIH BENAR DAN LAPANG, mengumpulkan beliau dalam barisan salafiyyuun, pengikut Rasulullah, yg berdo'a agar dikumpulkan bersama zumratul masaakiin...aamiin

Anonim mengatakan...

wahai jenggot palsu'''

tunjukkan pada kami kitab hadits besar mu yg berbunyi:

wala imarota ila bi baiah (Palsu)
wala baiata ila bi toah (PALSU)


Hanya ini dalilnya yg ada dan ternyata ada ilat di dalamnya.
mau tahu dalil yg cacatnya?
http://www.ziddu.com/download/7295213/SUNAN_DARIMI_LA_ISLAMA_ILLA_BI_JAMAAH.rar.html

baca keterangan hadits dari sunnan addarimi sendiri.
footnote ke 2 dibawah.
ilatani = 2 cacat.

yakumo mengatakan...

kepada al akh novijoke, deny, dn jokamers lain: kalo malam ini antum dengarkan kajian syaikh abdurrazzaaq, syaikh Masjid Nabawi Madinah al Munawwaroh via RODJA, barangkali selera antum berubah...

jenggotpalsu mengatakan...

yakumo...ohh yakumo...ngomong itu pake dalil jangan cuma ngedodol cerita,piye to sampean...wis wae...jawab iku sing duwur..kalau itu palsu kenapa kok di cantumkan dalam kitab,kalau itu dhoif kenapa harus di tulis dalam kitab? jangan ujub bro..di langit masih ada langit.menetapi agama harus sesuai QURAN HADIST JAMAAH,jangan pake ro'yu

jenggotpalsu mengatakan...

yang penting itu adalah ucapannya Umar bin khoththob..ayo siapa sing paling paham ketimbang umar?
oke..saya tanya lagi..kalau mmg itu ada ilatnya kenapa di cantumkan?

anak bapak mengatakan...

cholil masih lengket ke pusat kediri?

wah.. kasihan...,

WALAL AKHIROTU KHOIRULLAKA MINAL ULA.

Dan akhirat lebih baik bagi engkau daripada dunia.

jenggotpalsu mengatakan...

its bullshit...omong doank..
mana ada ceirta pak bustomi demikan.
kalau berani kita ketemuan yakumoro..

Anonim mengatakan...

mas jenggot palsu silahkan saudara bertanya ke Ulama' di Madinah malam ini. www.radiorodja.com
021-8236543
jangan hanya taklid buta.

Ulama' AbdurRozak ini di perbolehkan utk diambil ilmunya. diperbolehkan oleh Pakubumi sampean sendiri Oentoredjo bin Yusuf.

yakumo mengatakan...

KEPADA BPK KASMUDI WK 4: tahun 2006, sy minta dalil mana yg menyatakan bhw orang yg tidak baiat berarti iman nya tdk sah? beliau mlh pesan ke muballigh daerah bogor bhw tdk ada dalil yg mantuuq, adanya mafhuum bahwa bai'at itu syarat sahnya iman..hah..? beberapa sahabat sj pernah menunda bai'at, dan tak diingkari yg lain, khawarij yg ga mau membai'at Ali, radhiyallohu anhu, tetapi ketika beliau ditanya apkh mrk kafir? beliau tidak menghukumi mrk kafir..sy memang masih bodoh, sdikit ilmu, dan untunglah alhamdulillah sy menyadari itu. SAYA MASIH MENANTI AMUNISI ITU kalau masih ada.....

jenggotpalsu mengatakan...

siapa yang taqlid buta,,,kamu sekalian yang taqlid buta,,,lupa daratan,,,yang ngajari kalian sampe bisa tau agama siapa? kalian juga di besarkan dimana?
blass ga syukur...===

yakumo mengatakan...

buat al akh jenggot palsu: kalo gaya antum begitu, ga mungkin tahan di majlis Pak Yai Bustami..ternyata antum belum kenal beliau,

yakumo mengatakan...

satu yg sering diulang pak Bustami,"kesalahan pusat yg ga ditobati sudah ditegur Allah dengan kasus Maryoso, ini nanti kalau bid'ah ga dibetulkan, tunggu teguran yg lebih keras..." Allahu a'lam, masa depan yg ghaib itu dlm kekuasaan Allah..tapi ya ikhwaan, kalau JOKAM masih ingin terus membesar, jadi daulah/Negara gitu, ini jelas mimpi yang ngawur...fardhu ain membayar utang kolektif trilyunan rupiah saja belum kelar, mau ngurus orang banyak? sebenarnya gamang jari sy menulis ini, tapi, kalau tdk dihentikan, dan nanti jama'ah2 tahu mana yg benar..seberapa upaya yg harus kita (maksud sy: mereka) keluarkan untuk menetralisir kerusakan, potensi kemarahan para ru'yah, laa haula wa laa quwwata illaa billaah..smoga mrk cpt sadar

jenggotpalsu mengatakan...

udkhulu fii silmi kaffah

yakumo mengatakan...

buat al akh jenggotpalsu: justru syukur kpd mbah Nurhasan itu, dengan meninggalkn kesalahan2 dia..kalau nekad ngerjakan kesalahan dia, artinya antum kirim jariyah dosa ke dia...jadilah antum murid yg gagal

jenggotpalsu mengatakan...

kamu kelihatan orang yang sakit hati,atau sakit jiwa

jenggotpalsu mengatakan...

kalian mengecap LDII membuat bid ah..apa skrg juga membangun masjid dgn lantai keramik juga bid ah,coz di zaman nabi tidak ada yang pake keramik

jenggotpalsu mengatakan...

jangan salafi lih menetapi agomo

Anonim mengatakan...

wah seru juga neh.

si jenggot palsu, emang ternyata sudah kena sihir si pak dukun yang ditutupi dg bergaya kyai haji mujaddid lubis yg senang:

ular2an
kebal2an
guling2 di beling
manggil2 buaya putih
manggil2 kambing
wah penuh deh bantuan jin nya...,

sbaiknya jenggot palsu sgera towaf ke masjidilharom,
Nb.
jangan sampai ada jama'ah354 keturunan kita nanti yg towaf ke makam di kerawang.(mbah kerawang) bukan mbah Priok.

Anonim mengatakan...

sebaiknya setiap selesai sholat wajib, saudara membaca ayat kursi al-baqaroh 255
utk meruqiah diri sendiri dan penjagaan dari makhluk2 jahat spt iblis dan balatentaranya termasuk jin dan tukang2 sihir.

abdullah mengatakan...

to jenggot palsu:

membangun masjid dgn lantai keramik tidak bid'ah karena tidak menjadi syariat / peraturan islam.

lain halnya dengan infaq wajib 10% ala madigol yang jelas-jelas BID'AH!!

makanya belajar sama ulama sholihin ahlusunnah jangan sama wong sakti jin2an juga jahil!!

sungguhlah tepat perkataan Syaikh Abu Bakar al Jazairi (ulama madinah) dengan nada marah:

"HADZA (maksudnya Nurhasan) MINAL DAJJALIN!!"

artinya: ini nurhasan termasuk para dajjal (dajjal-dajjal kecil)!!

Anonim mengatakan...

ucapan si jenggot palsu ini mirip dengan subhat yg dibawakan oleh emir australi.

"yang penting itu adalah ucapannya Umar bin khoththob..ayo siapa sing paling paham ketimbang umar?"

jawab:

bagaimana kalau Kholifah Umar tidak mengucapkan kalimat hadist cacat tersebut?

dilihat dari prowi yg majhul(gak diketahui identitasnya) dan rowi yg mursal (terputus isnadnya)?

Apa iya.. Umar mengucapkan innahu laaa islama ila bi jama'ah...?

hati2 saudara bisa dituntut oleh Kholifah Umar di akhirat sebab membawa2 kepalsuan yg di nisbatkan pada Kholifah Umar??!!

Anonim mengatakan...

bismillah
kepada para pembaca blog ini mari kita do'a kan untuk al akh jenggot palsu yg tengah keraksukan hawa nafsunya. nampak betul kejahilannya kalo hanya masalah keramik di bid'ahkan.itu tandanya semua komentarnya rapuh serapuh sarang laba laba

jenggotpalsu mengatakan...

nah apakah bisa disebut pemimpin keturunan china yang menjadi kepala negara di negeri ini, termasuk pemimpin yang menyimpangkan paham komunis???hanya karena pemimpin tersebut keturunan orang china yang mana negeri china sebagai negara komunis. jawabnya jelas TIDAK. sebab walaupun dia keturunan china dan rakyatnya sebagian orang keturunan china tetapi pemerintahan di negeri ini di bentuk atas dasar Pancasila dan UUD’45. Jadi walaupun SBY seorang muslim dan rakyatnya sebagian ada yang muslim tidak lantas SBY di kategorikan Amirul Mukminin yang di maskudkan di dalam hadits, sebab pemerintahan ini tidak di bentuk atas dasar Qur’an Hadits atau islam.

jenggotpalsu mengatakan...

وَاعْتَصِمُواْ بِحَبْلِ اللّهِ جَمِيعًا وَلاَ تَفَرَّقُواْ وَاذْكُرُواْ نِعْمَةَ اللّهِ
عَلَيْكُمْ إِذْ كُنتُمْ أَعْدَاء فَأَلَّفَ بَيْنَ قُلُوبِكُمْ فَأَصْبَحْتُم بِنِعْمَتِهِ
إِخْوَانًا وَكُنتُمْ عَلَىَ شَفَا حُفْرَةٍ مِّنَ النَّارِ فَأَنقَذَكُم مِّنْهَا كَذَلِكَ
يُبَيِّنُ اللّهُ لَكُمْ آيَاتِهِ لَعَلَّكُمْ تَهْتَدُونَ

Artinya :

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah, dengan berjama’ah dan janganlah kamu bercerai berai, dan ingatlah akan ni’mat Allah kepadamu ketika kamu dahulu (masa Jahiliyah) bermusuh-musuhan, maka Allah mempersatukan hatimu, lalu menjadilah kamu karena ni’mat Allah, orang-orang yang bersaudara; dan kamu telah berada di tepi jurang neraka, lalu Allah menyelamatkan kamu dari padanya. Demikianlah Allah menerangkan ayat-ayat-Nya kepadamu, agar kamu mendapat petunjuk.

AL- Imron 105

وَلاَ تَكُونُواْ كَالَّذِينَ تَفَرَّقُواْ وَاخْتَلَفُواْ مِن بَعْدِ مَا جَاءهُمُ

الْبَيِّنَاتُ وَأُوْلَـئِكَ لَهُمْ عَذَابٌ عَظِيمٌ

Artinya :

Dan janganlah kamu menyerupai orang-orang yang bercerai-berai dan berselisih sesudah datang keterangan yang jelas kepada mereka. Mereka itulah orang-orang yang mendapat siksa yang berat,

Saudara – saudara seiman marilah kita pelajari dua ayat di atas, yang mana dua ayat tersebut sangat fundamental dalam menetapi Jama’ah, ada beberapa pesan yang terkandung di dalam dua ayat tersebut :

1. Perintah dari Alloh langsung pada kaum muslimin untuk menetapi Jama’ah.
2. DIlarang berpecah belah, atau bergolong-golong setelah datang keterangan yang jelas (setelah menetapi Jama’ah atau setelah mendapat Hidayah).
3. Janjinya Alloh yang wajib dan pasti benarnya bahwa hanya dengan berjama’ah persatuan akan terwujud atau tidak akan terjadi bergolong-golong.

Keterangan Pertama : Kaum Muslimin Hukumnya wajib dalam menetapi Jama’ah (langsung lihat pada artikel Wajib Baiat)

Keterangan Kedua : Dilarang Keras !!! berpecah belah atau bergolong-golong setelah menetapi Jama’ah.

jenggotpalsu mengatakan...

Keterangan Ketiga : ini adalah janjinya Alloh yang bisa langsung dibuktikan didunia, seperti halnya hidup dan mati kita bahwa setiap makhluk hidup pasti akan merasakan mati. dalam Ali-Imron 103 Alloh berjanji hanya dengan menetapi Jama’ah tidak akan terjadi bergolong-golong atau berpecah belah diantara kaum muslimin, dalil ini tidak mansuh dan tidak mengenal situasi kondisi, jadi kalau ada orang islam (termasuk orang yang mengaku Salafi) mengaku Jama’ah dengan menganggap Pemerintah sebagai Umaro’ atau menghubungkan Pemerintah dengan Umaro’ yang dimaksud dalam Qur’an Hadist, ini perlu di cuci otaknya karena tidak ada dalil dalam Quran Hadist yang namanya Jama’ah dengan mengangkat seorang Imam tetapi di dalamnya berfirqoh-firqoh atau bergolong-golong, sedangkan mereka Salafi, JI (Jama’ah Islamyiah), Muhammadiyah, NU dll menganggap Pemerintah sebagai Umaro’ tetapi mereka sungguh bergolong-golong bahkan saling berseberangan tidak jarang diantara mereka saling menghina, menjelek2kan, bahkan saling beradu fisik. ini yang salah janjinya Alloh dalam ALi-Imron 103 atau mereka yang salah memahami tentang Jama’ah. (Afalaa Ta’qiluun)…

Semoga orang-orang yang mengaku dirinya Salafi bisa tercuci otaknya setelah membaca keterangan ini… jangan banyak dalil tetapi gak ngerti penerapannya. Istilah orang Jawa ( “KAKEAN DALIL TAPI ORA NGERIL”).

Hidup Qur’an Hadist yang sesuai dengan mangkul, musnad, mutashil.

yakumo mengatakan...

utk al akh jenggot palsu: komentar antum di atas, sebaiknya dikirim saja ke kantor pusat LDII, dan qt lihat bersama apa antum akan disupport ataukah dimarahi...apa antum kira para pengurus organisasi Pusat, Provinsi, daerah akan selamanya terlena dengan doktrin madigolisme? mereka orang2 cerdas, yang suatu saat, insyaAllah, menghentikan aksi nekad penganut madzhab Nurhasani ortodox...ingat Abu Sufyan dan putranya, radhiyallohu 'anhuma?

yakumo mengatakan...

ORANG YG MENAFSIRKAN NASH 'masuk neraka', 'tidak masuk sorga', adalah orang yg paling kerepotan mengamalkan ushul tafsir mereka sendiri...karena ada hadits shahih yg msyhur "tidak masuk sorga orang yg di dalam hatinya ada seberat dzarroh kesombongan", YA IKHWAAN...bukankah kesombongan tercium begitu kental dalam komentar 'jenggot palsu' di atas? JUGA ORANG2 YG MENGANGGAP KAUM MUSLIMIN, YG AWAM, YG MENDERITA DALAM KEPAPAAN MEREKA, TETAPI RAJIN KE MASJID, MENYUNGKURKAN WAJAH DI HADAPAN ALLAH YG MAHA MULIA..apa kata kelompok ini..MEREKA KAFIR! ya Allah, saksikanlah bahwa aku berlepas diri dari mereka...

yakumo mengatakan...

afwan, maksud ana: menafsirkan nash tsb bahwa mereka pasti, bahkan kekal dalam neraka...

yakumo mengatakan...

wahai saudara2 yg masih dlm jama'ah, begitulah yg difahami, bukan "al jama'ah" (dlm shighat ma'rifah.pengertiannya silakan merujuk ke kitab ulama di belahan dunia manapun...) LUPAKANLAH PROSESI BAI'AT YG TELAH ANTUM JALANI, PROSESI YG DIHIAS2HIASI SYAITHON,agar kalian memencilkan diri dari saudara2 kita kaum muslimiin..prosesi yg mereka katakan "Tangan Allah berada di atas tangan2 mereka"..

yakumo mengatakan...

Pengurus pusat (keimaman), juga jangan terlalu PEDE..apakah antum menganggap semua orang2 antum tidak akan "membitonahi" antum sendiri sbg balasan atas makar kalian? tapi saran saya, jauhi DUSTA, jauhi kedzoliman...bukankah kalian membaca dalam Kitabullah .......Dan berkatalah seorang lelaki mukmin dr keluarga Fir'aun, yg menyembunyikan imannya, "apakah kalian hendak membunuh seorang lelaki, krn dia berkata, "Rabb kami adalah Allah", dan dia membawa keterangan dri Rabb kalian? jk dia bohong, dia yg menanggung akibat kebohongannya, jk dia benar, kalian akan tertimpa sbgian yg diancamkannya. Ssghnya Allah tdk memberi hidayah kpd orang yg melampaui batas lg banyak berdusta...( QS 40:28)

Anonim mengatakan...

Hihi,, lucu yah liat komen2 nya janggutpalsu.
3 komen terakhir jg kynya susah payah dia searching2, nyari pembenaran.
Beliaunya keknya penghisap = jokam baru x yah ?? :P.
“Hidup Qur’an Hadist yang sesuai dengan mangkul, musnad, mutashil.” ?!!? (you missed 5 bab karena Allah, btw).
Quran & Sunnah yg bener cuy,, Hadist itu macem2, ada yg sohih, hasan, dhoif, palsu.
Di jokam yah itu dia doktrinnya biarpun hadis dhoif, bahkan palsu, kl selama mangkul musnad mutasil, itu berarti SAH.

yakumo mengatakan...

dan mereka juga membaca "tidaklah makar jahat itu mengenai, kecuali kepada pelakunya"...

Anonim mengatakan...

TO JENGGOTPALSU :

saya salah satu murid p bustomi.. Apa2 yg disampaikan Yakumo benar adanya. Anda sama sekali tidak mengenal pak yai bustomi..

Jika anda bersabar dalam memahami blog-blog anti-jokam yg penuh dgn kata2 celaan, insyaAllah anda bisa menemukan semua pertanyaan anda.
dan saya yakin anda tidak akan dapat bertahan dgn hujah yg serba lemah tersebut

Anonim mengatakan...

saya dulu pembenci dakwah salaf. Salafiyyun pun saya fitnah . saya begitu militan dan fanatik dalam memfitnah dakwah salaf.Saya tahu itu dosa, tapi saya berpikir tak apalah dosa, sebab pahala membela jamaah (354) jauh lebih besar. Saya menggunakan segala cara untuk menghancurkan salafy/ ahlu sunnah wal jamaah. Sayapun datangi taklim-taklim salaf. Saya ingin tau dengan mata kepala saya sendiri apa itu dakwah salaf/ dakwah tauhid. Lambat-laun Allah memberi saya pemahaman. Lambat laun saya mulai menyadari kesombongan-kesombongan ajaran 354 walaupun mereka terlihat sebagai komunitas yang shalih. Saya mulai membenahi jamaah 354. Supaya tidak takabur dengan isnadnya, supaya orang luar jangan divonis tidak sah amal dan ilmunya. Namun yang saya terima adalah hujatan. Saya di cap terpengaruh mauluddin. Padahal saya belum pernah sedetikpun berjumpa dengan mauluddin, saya dicap murtad, saya dimusuhi. Saya sangat menyesal karena saya pernah dengan keji memfitnah salafiyyun, saya memfitnah al-albani dengan cerita-cerita penghinaan pada syeih Al Albani, saya copas situs2 yang anti dakwah tauhid untuk beristidlal ( mengambil dalil) demi membela qhj 354, saya memfitnah ikhwah salaf yang bermarmaruf pada 354, saya memusuhi ikhwah salaf, Namun saya bertobat. Betapa kejinya saya ketika itu. Saya bertobat pada Allah dan saya meminta maaf pada kaum muslimin (khususnya ikwah salaf yang gigih dalam berdakwah), saya minta maaf.

jenggotpalsu mengatakan...

YAKUMO DKK..KASIHAN KALIAN TERPENGARUH PADA FIRQOH 2 YANG NGAKUNYA SALAF

Anonim mengatakan...

to jenggotpalsu :

beberapa ciri firqoh adalah fanatik terhadap golongannya sendiri, menutup diri dari keilmuan di luar golongannya & tidak terbuka terhadap kaum muslim lainnya.

ciri2 ini semuanya ada di LDII.

jika sampeyan perhatikan, ahlussunnah wal jamaah tidak mem-bitonahkan dirinya. anda bisa menjumpai mereka di segala penjuru dunia. & yg nyata sekali adalah di arab saudi

Anonim mengatakan...

APA ADA ISTILAH BITHONAH SELAIN DI LDII?!?

yg sembunyi ketakutan dgn ditutup-tutupi bithonah itulah firqoh sejati!

apa nabi muhammad menerapkan bithonah di zaman org islam masih sedikit?
yg dilakukan nabi adalah dakwah terbuka, dengan mengajak orang-orang utk menetapi islam.
karena nabi yakin kebenaran sejati dari Allah pasti dapat pertolongannya.

Apa LDII tidak yakin bahwasannya Allah yg memberi hidayah, sehingga kalian ketakutan sedemikian rupa (paranoid) terhadap keilmuan di luar golongannya

Anonim mengatakan...

YAKUMO DKK..KASIHAN KALIAN TERPENGARUH PADA FIRQOH 2 YANG NGAKUNYA SALAF
lah bukannya ldii jg ngaku salafy?
dasar penjahat akidah
jenggot palsu
akidah islam palsu
mungkin tauhid kpd ALLAH juga palsu
yah mereka berAGAMA dibangun atas dasar kepalsuan
surga mereka palsu..karena Dzohirnya neraka >>>> bithonah
neraka mereka palsu>>> dzohirnya syurga>>> DAJJAL
apalagi yang mau kamu palsukan lagi
JENGLOT PALSU????????
jangan kau pakai NICKNAME JENGGOT PALSU,sbb SUNNAH semua NABI adalah berjenggot apa kamu gak liat patung yessus???

Anonim mengatakan...

354 angka yang dicari orang
FOLLOW nurhasan ubaidah u will safe
MADIGOL THE SAVIOR
ADILKAH NURHASSAN??
dah kaya orang kristen ajah.....

Anonim mengatakan...

untuk al akh jenggot palsu
sebaiknya antum segera membenahi aqidah dan segera pula antum kenali al Haq.karena semua dalil yg mungkin di baca dan di fahami tanpa fahmi salaf itu semua hanyalah akan menjadi was was .namun bagi antum was was tadi dijakannya sebagai wawasan.
carilah kebenaran karena kebenaran adalah carian seorang muslim.barokallohufikum

yakumo mengatakan...

DEMI ALLAH YANG tidak mengajarkan kejelekan meski seberat dzarroh, untuk al akh jenggotpalsu dan jokamers lain, kami tak hendak menjerumuskan kalian, atau mengajak bermusuhan tanpa haq. musuh sejati kita semua Bani Adam, adalah iblis dan balatentaranya, yang berusaha menyimpangkan manusia dari bahtera sunnah, dari jalan yang pernah ditempuh para rasul dan pengikutnya...

Anonim mengatakan...

Nur Hasan juga berjenggot ...............siaapa takut ???

Anonim mengatakan...

betul-tul-tul.....

kenapa ya orang ldii alergi jenggot , padahal amirnya juga berjenggot ????
ayo jawab doongggg

Anonim mengatakan...

jenggotpalsu DKK..KASIHAN KALIAN TERPENGARUH PADA FIRQOH 2 LDII YANG NGAKUNYA selamat......

Anonim mengatakan...

Coba liat dah yang udh gabung di milis ldii@yahoogroups.com.

Ada yang nanya apa itu bithonah. Di situ jokamers2 gak mau (atau gak bisa?) ngejelasin secara detail masalah bithonah.

Lutchu deh...

Anonim mengatakan...

segitu ajah tuh bantahan jokamers....
jenglot palsu????
ayo lagi... barang yang HAQ di adu dengan barang yang bathil,cetek benar ILMU ANTUM
apa antum seorang ulama ldii,paku bumi,atau jangan2 antum CAK aziz yang lagi NYAMAR???
SEMOGA ALLAH KASIH HIDAYAH BUAT ANTUM SEKELUARGA

Anonim mengatakan...

Hayooo kasih kabar lagi gimana keadaan lduu sekarang jangan cuman bantah2an aja
kan kita juga pengen tahu hancur perlahannya doktrin madigol,
gimana kabar pak kholil,
cak aziz dah gak ada kabarnya lagi,isrun menurun berapa persen,kayanya banyak yang eksodus dari pesantern2 lduu

Anonim mengatakan...

mengenai jawaban 'bitonah' di milis ldii itu, si penjawab yang bernama ** ( moderator milis LDII) itu ngga memenuhi kaidah ilmiah dengan jujur ,mengambil jawabannya dari mana, kitab apa ,link apa ?dll. KArena apa, si penjawab adalah orang yang hipokrit /bodoh( munafik) tapi belagak jadi hero, mengecam baca buku karangan padahal dirinya sendiri doyan nyontek dari penjelasan ‘orang luar’ . Liat aja kasmudi, biangnya baca buku karangan juga, pakubumi2 juga baca buku karangan. Tapi ya itu, hipokrit, rukyahnya ngga boleh baca. Cari ilmunya mangkul saja dari jalur golongannya saja (mangkul versi pemahaman mereka) . ilmu diluar golongannya dianggap ngga sah. Pakubumi/pusat itu ingin menguasai/ memonopoli keilmuan. (dengan makna mankul musnad mutasil yang sudah distorsi) Rukyahnya ditakut2i supaya tidak mencari ilmu/penjelasan dari luar golongannya. Padahal baca-baca buku karangan itu boleh selama isinya berdasarkan dalil2 yang shahihdan memenuhi standar keilmuan ahlu sunnah, heran, rukyah dilarang baca karya al albani tapi di pusat malah baca-baca alalbani juga. Hipokrit

yakumo mengatakan...

sebenarnya JOKAm akrab dengan karya karangan, hanya saja tingkat aktivitas ilmiyahnya tidak sampai pada taraf penulisan yg serius, dominannya lisan. kalau mau ditulis seluruh ajarannya khasnya yg mukhaalifussunnah, seluruh ro'yu tokoh2nya,utopia2 JAwa Timurannya (NB:sy jg asli jawa timuran, jd jgn tersinggung) maka jadilah kitab besar berjilid2. barangkali suatu saat (bila Jokam belum hancur), ada muallif dr kalangan mereka yg menulisnya, dan kalau itu terjadi, afwan, jangan marah kalau ada yg menamai kitab itu...MAJMUU' SYARAH AL KADZDZAAB..

yakumo mengatakan...

BPK JA'far SHADIQ AL MADURY, IMAM SALAH SATU DAERAH DI LAMPUNG, dari informasi yg sampai kpd sy telah menyelenggarakan asrama BULUUGHUL MAROM di daerahnya bbrp bulan lalu..bbrp hr kemudian slh seorang peserta menelfon istri sy bhw penerobos pusat datang, dalam forum turba dya berkata,"pak Ja'far ini tolol..", ya subhaanaLLoh..semoga Allah meninggikan derajat orang2 yg mengagungkan hadits2 RasulNya dan memberi kesempatan bertaubat kpd para pencela sunnah..

yakumo mengatakan...

SEMOGA MBA IIN, bersama suaminya, berpegang kepada kebenaran. ya ukhti, sy saksikan ketabahan anti ketika banjir di ma'had pak Muhadi Anaam Cokroyasan thn 2001, di akhir2 lembaran sunan abu dawuud...prahara di pusat bisa dihadapi dengan memihak kepada orang2 yg shalih, dan ayah anti tahu siapa orang semacam itu, siapa yg beliau pilih mengimami shalat di baitul a'la ketika beliau sering udzur waktu itu...sesungguhnya, kekasih kalian adalah Allah, Rasulullah, dan orang2 yg mendirikan shalat, menunaikan zakaat...

Anonim mengatakan...

to jenggot palsu
Tetep smangat pak,jgn ptus asa....mdh2n yakumo dkk bisa sadar dr kesombongan,dr merasa bener dewe...poldewe.....,mrk adalah org2 yg terkena sihirnya salapret....bukan salafi,krna salafus sholih(maaf mkin salah tuls) hidupnya selalu punya imam dan berbaiat walaupun pernah ada yg mennda beat tp bukan berarti tdk beat.....kalau antum tdk beat apakh antum tdak malu ngaku SALAFUSSHOLIH...??

yakumo mengatakan...

ketahuilah kelezatan yg kita rasakan di dunia ini akan hilang, sesudah itu akan menyusul penyesalan abadi..demikian al ustadz Firanda menerjemahkan qoul as syaikh Abdurrazaaq al badr bin Abdul Muhsin malam ini, ayah beliau ketika purna tugas sebagai rektor Univ Madinah, suatu saat pernah diajak oleh supir universitas agar naik mobil..tapi beliau menolak karena sudah pensiun. semoga, kalau PAk ABDUL AZIIZ SULTHON AULIYA' "pensiun" kelak, setawadhu' dan sewara' assyaikh al'Abbaad....amiin.

yakumo mengatakan...

al akh anonim, terpaksa molor waktu sy terangkan semampu ilmu sy yg dangkal..bai'at, itu urusan siyasi(politik/maslahaat umat). dan link dari fiqih bai'at selalu kpd lafadz "jamaa'atul muslimiin" atau lafadz2 dgn sighat nakirah, lihatlah hadits2 antum (ah, seandainya antum suka buka kitab2 fikih). orang yg menentang bai'at hukumnya bughoot, tp bukan mufarriqul jama'ah, aplg kafir. sedangkan yg kalian tuju lafal "al jama'ah", itu urusan manhajy yg lebih besar. "al Jama'ah" itu satu sejak Rasulullah hingga orang iman terakhir nanti akhir zaman, sesuai dengan sifat lafadznya dlm sighat ma'rifah (definitive gitu, kata wong bule, amatilah hadits2 antum. kalau manhajnya sesuai shahabaat, dia tepat sebagai "orang jamaah" menurut bhs antum. orang yg menyimpang dr manhaaj shahabaat dlm memahami diinul Islaam itulah mufaariqul jamaa'ah, firqaah, syadz, mrezel kata mbah antum...ingat, bughoot itu kalau menentang baia't yg sah, sedangkan antum cuma bai'at lari, yah mirip kawin lari, nikahnya ga pake wali so ga sah, perlu diadukan ke KUA.

yakumo mengatakan...

sy titip bilang ke pak Kasmudi, 2006, sy menunda bai'at. kalau pak Sulthoon auliyaa' naik jadi Kepala Negara ini, sy SIAAAPP baiat insyaAllah (waktu itu darah muda sy bilang: jaminannya digantung di depan pondok Burengan kalau ga mau baiat..he..he).sejak thn itu sy jd "bughoot", tapi sampai hari ini sy ga pernah diperangi padahal itu kewajiban amiir, sebagaimana dilakukan khalifah abu bakr, radhiyallohu 'anhu, menurut pemahaman antum. tapi sejatinya, sy berfikir bagaimana cara menaikkan beliau jadi presiden, darimana dana buat kampanye? kasus Mars sj belum kelar..sebenarnya sy tulus ingin membantu, sekecil apapun andil sy...

yakumo mengatakan...

mengakui kesalahan tidak perlu malu, justru itu mulia,pelakunya pria sejati, agar masalah cepat beres.sy mrs perlu berkecimpung krn saudara2 sy pada terjebak di dalam sana..

yakumo mengatakan...

ya ikhwaan Jokamers, bergabunglah dengan bahtera sunnah..seakan sy lihat perahu kalian yg jadul, bocor pula, kusam benderanya...jangan sampai ketika gelombang datang, antum tidak siap. tidak ada yg menyelamatkan dari ketentuan Allah pada hari itu kecuali yg Dia sayangi. bukankah kalian baca hadits kalian, "wallahi, laa yadho'ullohu rahmatahuu illaa 'alaa rahiim..para shahabat berkata," kullunaa yarhamu. Rasulullah, shallallohu 'alaihi wa sallama bersabda,"laisa birahmati ahadikum shaahibahu, yarhamunnaasa kaaffatan.." ya ikhwaan, tinggalkan imam antum, tanggalkan aqidah takfiriyyah..

yakumo mengatakan...

ingin rasanya sy,jika mampu, membawakan sandal-sandal kalian kepada para ahli ilmu, tentunya mereka akan menerima kalian dengan suka cita sepenuh pujian kpd Allah tabaaroka wa ta'alaa...ahlan wa sahlan, marhaban bikum...marhaban bikum...marhaban bithulabatil 'ilm..

yakumo mengatakan...

untuk LDII, yg memajang pak Alie Yafie dalam situsnya, berhentilah kasihan beliau sudah sepuh tapi antum perlakukan pula sbg baju anti peluru...ini menyalahi akhlaqul karimah tri sukses generus.

yakumo mengatakan...

bagi SENTCOM, tinggalkanlah latihan2 itu, oya, BP JAbotabek belum minta maaf kpd pak Hartono Ahmad Jaiz atas shocking di Masjid Al Huriyyah IPB bbrp thn lalu....dan, kalau menurut ushuul madzhab Nurhasani, bisakah ditarik ijtihaad mengepel Masjid Al Huriyyah setahun penuh untuk dosa penodaan kesucian masjid? tolong pak Kasmudi jawab...

Anonim mengatakan...

to warga jokam :

kita pahami bahwa para penulis blog anti-jokam biasanya menulis artikel-artikelnya dengan kata-kata celaan yg menyakitkan hati.

maka kita harus bersabar utk memahami maksud mereka tanpa terpancing emosi dulu.
Jadikanlah diri kita lebih baik daripada mereka dalam hal kesabaran.

kita abaikan saja apa-apa yg menjengkelkan. kita pahami dengan niat karna Allah apa maksud dari artikel-artikel mereka. InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi kita

rahayu mengatakan...

telah terjdi pertarungan seru disini
http://www(.)facebook(.)com/bintangkatulistiwa?v=wall&story_fbid=157179700969219&po=1#!/bintangkatulistiwa?v=wall&story_fbid=157179700969219&po=1

tanda ()hilangkan pada bar

Anonim mengatakan...

ga bs dbuka bukan temen,,
copas ksini dong

rahayu mengatakan...

telah terjdi pertarungan seru disini
http://www(.)facebook(.)com/bintangkatulistiwa?v=wall&story_fbid=157179700969219&po=1#!/bintangkatulistiwa?v=wall&story_fbid=157179700969219&po=1

bagi yang tidak bisa lihat mintalah pertemanan dgn isty,insya Allah langsung di approve

Anonim mengatakan...

wahai saudaraku kaum muslimin janganlah kalian saling menghujat,janganlah kalian membanggakan atas nama sebuah kelompok jamaah,ketahuilah wahai saudaraku semua itu tak berarti ,semua itu hanya akan di tertawakan non muslim.karena tujuan mereka non muslim akan selalu merusak pemikiran kita tentang keimanan kita pd islam tujuan mereka non muslim ingin mengeluarkan islam dr din Yang Maha benar dan dr Din yg sudah di ridhoi Allah SWT.satukan tekad ,satukan langkah ,satukan opini kpd kaum muslim khususnya dan bg umat manusia pd umumnya bahwa islam apabila diterapkan secara kaffah dan dlm pelaksanaannya di laksanakan oleh penguasa( khalifah) di dalam naungan khilafah islamiyah tentu dan sudah pasti Rahmatan lil alamin akan begitu nyata dan semua karunia Allah yg menikmati bukan hanya muslim tp juga non muslim yg dalam hal ini berada di dalam pemerintahan islam ( daullah islamiyah ).jangan khawatir Allah pasti Maha Adil bgi semua umat manusia.

echaimutenan mengatakan...

waduh panjang amat komen2nya yaa...berateuy

saya juga ex jokam..tapi akhirnya saya untuk sementara memilih jadi yang biasa aja.gak ke mana-mana.

tapi...sedih juga blog ini banyak yang caci maki dan menghujat.padhal g ada salahnya kan berbeda2...saling menghormatiaja :)

eh maaf ikut komen soalnya saya cuma pengen ikut berpendapatsajah, punten kalo ga berkenan..saya bukan ahli islam...maaci semuanya

@buat admin coba dipasang pay for view,..lumayan lo tiap hari visitormu banyak tinggal bikin paypal *tips blogger

Anonim mengatakan...

Apakah penulis blog ini beramir?

Anonim mengatakan...

Samsul jangan sombong loe kalo dibakar kaya orang ahmadiyah baru tau rasa loe saya mantan Jama'ah Islam LDII juga menyaksikan dan membenarkan tulisan di blog ini adalah benar adanya Demi Allah seharusnya Mas Samsul yang harus berterima kasih ada yang mengingatkan dan bertobatlah kau...

Anonim mengatakan...

Mas samsul saya 8 tahun di dalam jama'ah Islam LDII dan sempat jadi pengurus...semua yang bithonah (rahasia) saya ada dokumennya..memang Imam Jama'ah Islam LDII adalah picik tidak berani menghadapi aparat hukum jika terjadi masalah dengan perkara hukum karena kalo berhadapan dengan orang luar selain jama'ah islam LDII maka yang dihadapkan adalah AD ART padahal saya menyaksikan sendiri dengan 'ainul yaqin bahwa di dalam jama'ah Islam LDII hukum yang berlaku adalah aturan Imam mutlak. dalam buku direktori LDII ada tanya jawab begini : apakah di dalam LDII ada Imam, dijawab : Tidak ada , yang ada ketua umum LDII yaitu Abdullah Syam.... bohong besar...Imam di dalam Jama'ah Islam LDII benar-benar ada... apakah ini bukan pembongan terhadap publik...? Mas Samsul, suatu saat mudah-mudahan ditunjukkan oleh Allah akan kesesatan Jama'ah Islam LDII...amiiin ga usah marah mas samsul dan kawan-kawan yang masih berada di dalam jama'ah islam LDII....kebenaran pasti akan menang

Anonim mengatakan...

Sekarang lagi rame-ramenya orang membubarkan aliran sesat Ahmadiyah... , LDII siap-siap mendapat gilirannya......amin

Anonim mengatakan...

Mas Samsul tidak sadar anda sebenarnya telah melanggar aturan imam anda sendiri..... bukankah satu-satunya jamaah dilarang membaca buku2 karangan atau lebih2 internet supaya tidak terpengaruh....

Anonim mengatakan...

memang rata-rata orang kalo sudah masuk jama'ah Islam LDII menjadi sombong.... karena merasa paling benar... selain jama'ah Islam LDII dianggap kafir

Anonim mengatakan...

Mas samsul apa tidak terbalik itu .... orang LDII yang suka memfitnah orang luar jama'ah LDII. anda tersesat tapi tidak merasa....ya Allah semoga Engkau tunjukkan hidayah Haq kepada saudara kami Samsul...

Anonim mengatakan...

Tanggapan untuk mas Muhammad :
- bagus mas.... saya setuju
- saya yakin orang LDII ga akan berani menghadapi tantangan Mas Muhammad.... mereka sungguh2 picik...
- kalo kalah kan malu mas...
oke salam buat mas Muhammad...

Anonim mengatakan...

Novijoke .....wong dirinya juga belum tentu tahu di negeri asalnya (Arab) kaya apa...saya setuju dengan Mas Abdullah..

Anonim mengatakan...

Abu Zahra benar ....saya juga mantan Jama'ah Islam LDII yang sempat diancam akan dibunuh karena saya telah keluar...mungkin takut kalo rahasia Islam Jama'ah LDII terbongkar

nedi mengatakan...

Saya dulu sempat ikut pengajian LDII tingkat pemula, ngajinya ga di masjid LDII, tapi di rumah dsamping masjid, tapi ikutnya cuma 1 kali, sebab waktu itu saya ga tau saya mau dibawa kesana, sebab saya dengar mereka mengaji alquran dan sunnah saya ikut saja, ternyata LDII, saya kapok ikut lagi sebab sebelumnya sudah baca2 LDII itu sesat.

Pada pertemuan pertama itu saya berhasil meminta buku panduan LDII sama ustadznya, saya bilang "Ustadz, ini boleh saya bawa pulang?" ustadnya bilang "iya silahkan, bawa saja".

Sampai dirumah saya benar2 cek itu soal pemalsuan sanad, ternyata benar2 dipaksukan sanadnya sama si madigol. saya lingkarin besar2 di buku itu saya bikin tanda tanya, terus saya gak datang2 lagi ke pengajian. eh ternyata si ustadz nya nyari2 saya, katanya buku yang saya bawa mau diminta lagi, hahahahaha, kalau memang isinya ilmu kenapa harus diminta lagi ya ustadz? takut ketahuan bohongnya kali ya? akhirnya lewat teman saya, saya kembalikan tuh buku yang sudah saya orat oret ,biar mereka tau ga semua masyarakat itu bodoh, makanya kita jangan puas sama satu buku, kita harus cari kebenaran jangan asal terima aja dul!. mudah2an jamaah2 LDII yg masih baru2 cepat taubat, kalau yang lama2 kaga tau dah, udah terlanjur fanatik kali ye..

Anonim mengatakan...

emang salah apa sih LDII sama kalian, sampai segitu bencinya sama LDII?? lagian LDII juga gak pernah memusuhi kalian??? kalian kan orang2 Islam, agamanya aja mengajarkan kasih sayang, tapi orang2nya kok malah ngata2in begini???? ckckckck

Anonim mengatakan...

orang2 LDII gak pernah sekalipun mentuhankan Imam,,,, tidak seperti yang kalian tuduhkan,,, lagian negara aja punya pemimpin, apalagi agama, hal yang lebih krusial daripada negara... lagian kalo bapak imam niat awalnya udah gak bener, hanya mengejar kekayaan aja, pasti dia gak akan repot2 buat kumpulan kitab2, ngajarin orang2 qur'an-hadist sampai ada yang khatam... pasti pak imam akan ngomong, udah kalian infak aja 10% sama saya, gak usah pake sholat2an, dijamin surganya,,, lagian infaq 10% kan buat perkembangan jamaah juga,,,

ananda ibram mengatakan...

Ahh ngk usah dbt mslh agama klo emang cuman fitnah fitna an aja lbh baik koreksi organisasi islam msing msing ngk ush sling menjlekan

Anonim mengatakan...

to ananda ibram tolong tunjukkan bagian mana yang dianggap fitnah, kalau anda merasa difitnah anda pasti orang baru di LDxx dan yang di bahas disini bukan organisasinya mas tapi mengingatkan penyimpangan islam yang bernaung dibawah ldxx