بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

DADIO GURUNE DAJJAL

Abu Huroyroh meriwayatkan bahwa Nabi saw. bersabda:"Hari Kiamat tidak akan datang hingga 30 Dajal (pendusta) muncul, mereka semua berdusta tentang Allah dan Rasul-Nya. "

pasti nama DAJJAL tidak asing di telinga kita,dan sudah jelas pembawaannya dengan ciri-cirinya yang pasti.dajjal adalah pendusta...mengiming2i surga (padahal surganya dajjal adalah neraka Allah dan neraka Allah alias ga ikut dajjal maka akan dapat surganya Allah) setiap orang yang di datanginya,kalau kau mau amir pasti surga,dan kamu akan mendapatkan ukhro...(halal nyolong bondone wong jobo asal ora konangan),dajjal mengiming-imingi kedudukan dunia dan yang ini menggunakan tekhnik pada pengikutnya dengan infaq persenan JAMAAH MUSTI SUGIH.
1. Sistem Ilmu Manqul Musnad Muttasil (system belenggu otak/system Brain Washing) melalui disiplin pengajian dengan ilmu agama pemahaman/ buatan sendiri, terus menerus digencarkan dengan metode (CBSA tradisional yang canggih) yaitu Sorongan Bandongan Qur'an Hadits Jama'ah (jama'ah Qur'an Hadits), yaitu Qur'an dan Hadits yang manqul dari sang amir Madigol Jawa Timur.
2. Sistem manqul, bai'at, amir, jama'ah, ta'at. Yaitu sistem yang membelenggu orang yang sudah terlanjur ikut LDII, yang intinya adalah menghancurkan akal sehat, merusak akidah yang lurus dan akhlak mulia. Maka para pengikut/jama'ah kelompok aliran LDII secara tidak sadar telah menjadi budak dan robot bagi para pemimpin aliran ini.
3. Sistem Taqiyyah, berupa "Fathonah, Bithonah, Budiluhur Luhuring Budi karena Allah." Dengan menggunakan istilah-istilah yang Islami dan mulia, orang-orang yang tidak mengerti menjadi percaya dan yakin.berdusta cara jitu jadi pengikut...konsep dajjal iming-i surga.
4. Sistem Mukhlis Lillah karena Allah, yaitu tujuan utama jihadnya karena ingin masuk sorga dan takut neraka. Terus menerus diulang dan ditekankan basyiran wa nadziran. Dengan menggunakan istilah kepada tujuan Allah dan surga serta takut neraka ini mantaplah sudah bagi orang yang telah terjebak menjadi sangat yakin dan fanatik kepada alirannya itu.
5. Sistem program 5 bab atau "system 354".
6. Sistem ala Yahudi. Selalu merasa kelompok alirannya yang benar, selalu mengukur kebenaran dengan dirinya dan kelompoknya saja, sehingga tidak lepas aliran kelompok ini dari sifat-sifat ujub, takabur dan sombong.
7. Dalam konsep kerja operasionalnya, wajib selalu menang.
8. Sistem filsafat buah pisang dan pohonnya.
9. Sistem poligami/ND ala manqul amir.tidak sah nikah di KUA sebelum amir yg menikahkan.
10. Sistem sakralisasi, mengkultus individukan kepada sang amir.sehingga amir katakan orang yang ma'shum dengan pembuktian taashubnya pengikut membela kesalahannya.
11. Sistem pengajian daerahan sebagai latihan dan praktik taat kepada amir dan sambung jama'ah.
12. Sistem pembentukan Muhajirin dan Anshor. Desa Gading Mangu, Perak, Jombang, Jawa Timur menjadi kawasan real estate daerah muhajirin Jawa Timuran.ciplak atau membuat filsuf layaknya sebagai nabi.
13. Sistem jama'ah ABRI (TNI/POLRI sekarang), yang digunakan atau diperalat untuk melindungi dan membentengi kelompok aliran LDII.terbuk adanya senkom
14. Sistem SK (surat keputusan) sang amir Nurhasan Madigol tentang suksesi keamiran (pergantian kepemimpinan).
15. Sistem DMC (Djama'ah motor club) dengan armada Harley Davison dan lain-lain.
16. Sistem pengajian Asrama Gribigan Hataman manqul Qur'an Hadits dengan selingan-selingan pesta pora dan latihan ketaatan kepada amir.
17. Sistem perintah amir, wajib membela alirannya dan wajib mempersiapkannya dengan berbagai macam kegiatan latihan.
18. Setiap tahun mengirimkan jama'ah untuk haji dan umrah dengan cara dan keyakinan alirannya. Juga untuk menjadi TKI/TKW atau mukimin gelap di Saudi Arabia, markasnya di Khut Aziziyyah Makkah.
19. Mencetak sebanyak-banyaknya kader-kader mubaligh laki-laki dan perempuan, juga mubaligh cabe rawit yang dicekoki dengan persiapan dalil-dalil untuk berdebat agar kelihatan fasih bagi orang awam, jika para mubaligh ini kewalahan bertemu dengan orang yang sedikit pinter mengenai aqidah yang lurus, maka mengajaknya untuk bertemu dengan pemimpin atasannya yang lebih banyak menghafal dalil-dalil untuk berdebat.
20. Sistem nasehat amir, yaitu istilah-istilah atau semboyan buatan sang amir untuk menambah keyakinan dan semangat para jama'ahnya, seperti: ribuan rintangan, jutaan pertolongan, miliaran kemenangan, surga pasti. Kebo-kebo maju. Barongan-barongan mundur dan lain-lain.DALILE DAJJAL
21. Sistem memperbanyak markas dan pesantren-pesantren mini di seluruh dunia untuk kepentingan mencetak kader-kader jama'ah.
22. Sistem fatwa amir. Yaitu yang menyatakan bahwa di seluruh jagat dunia ini satu-satunya aliran/jalan mutlak untuk selamat dari neraka dan masuk surga hanyalah aliran LDII dengan pegangan kitab campur sari buatan sendiri yaitu Qur'an Hadits Jama'ah/Jama'ah Qur'an Hadits Program 5 Bab dengan system 354, di luar itu pastilah kafir dan neraka.DADIO GURUNE DAJJAL
23. Sistem klaim amir: 7 fakta sahnya keamiran jama'ah menurut Qur'an dan Hadits.yakni di baiat pertama kali,pedomannya sudah benar,hanya urusan akhirat,sudah terwujud dan berjalan lancar,sudah di uji dan lulus,menampung semua orang,niatnya karna Allah...JIKA MAU LIHAT BANTAHANNYA SILAHKAN DOWNLOAD DISINI
24. Sistem kitab-kitab himpunan dalil yang mencakup fiqh model aliran LDII.(lihat disini contoh kaidah fiqih LDII)
kitab ini khusus intern warga LDII.islam yang diluar mereka tidak boleh memilikinya.
25. Sistem pernyataan taubat kepada amir yang sifat taubatnya ditentukan amir.
(LIHAT DISINI)
26. Sistem nasehat amir dengan mengulang-ulang dalil : laa Islama illa bil jama'ah dst.
27. Sistem nasehat amir bahwa sumber hukum syariat Islam menurut aliran LDII itu ada tiga, yaitu Allah, Rasul dan amir, maka wajiblah ada tiga jenis pengajian: ngaji Allah, ngaji Rasul dan ngaji amir mengalahkan taat pada rasul. Dan sumber hukum syariat yang dari sang amirlah yang utama dan nomor satu. Dalam hal ini kelompok aliran LDII telah membuat/merekayasa pemahaman agama Islam dengan diramu sedemikan rupa sesuai dengan kepentingan tujuannya dan seleranya sendiri.
28. Sistem adanya sumur wali barokah di pondok kediri yang disambungkan dengan sumur Zam-Zam di Makkah.

JEJAK SUMUR ZAM-ZAM DI PONDOK KEDIRI
29. Sistem nasehat amir bahwa Nurhasan Ubaidah Lubis Amir (Madigol) itu lebih tinggi derajatnya dan lebih berat bobotnya dari pada manusia sedunia bahkan lebih berbobot daripada rasulullah shalallahu alaihi wasalam, maka wajiblah para jama'ah bersyukur kepada sang amir. Sebab dengan adanya sang amir maka jama'ah pasti masuk surga.amir adalah The saviour atau sang juru selamat.

30. Sistem nasehat amir bahwa semua alim ulama di luar aliran kelompok jama'ah LDII itu bodoh, lalai, khianat, pelupa, pikun, ilmunya tidak sah atau batil dan orangnya diyakini pasti kafir dan ahli neraka, kekal.

Demikian itulah gambaran dogma-dogma yang diterapkan kelompok aliran LDII yang boleh jadi konsep-konsep itu akan berubah atau bertambah dan sebagainya demi lebih meyakinkan para pengikutnya dan demi menggaet orang-orang yang belum masuk menjadi anggotanya. Maka jika dilihat pada permukaannya, aliran ini tertutup bagi orang diluar alirannya. Kepada orang-orang yang masih bimbang masuk ke jama'ahnya, mereka lebih menampakan kepada akhlak yang secara dhahir lebih mulia, lebih Islami, sabar, ulet, dengan berjenggot dan celana yang di atas mata kaki dengan fasih mengeluarkan dalil-dalil yang telah dihafalkannya. Maka tertariklah orang yang awam, terlebih lagi dengan cekokan surga dan neraka.

Comments
63 Comments

63 Response to "DADIO GURUNE DAJJAL"

muhammad mengatakan...

Kepada:
Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Aulia bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif. yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan tanya jawab terbuka tentang segala sesuatu yang menjadi topik hangat seperti Baiat Keimaman 354 dll. Silakan adakan di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede. InsyaAllah hal ini akan menjadi kebaikan dan mendatangkan manfaat yang sangat luar biasa bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354.

atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja.
silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

silakan bertanya untuk mencari kebenaran tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi sebenarnya Keamiran/keimaman Jamaah 354 dan aqidah antum apa adanya, apa fatwa mereka tentang Keamiran/Keimaman 354 dan aqidah 354???


Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab namanya mungkin tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???

Tanyakan tentang Presiden RI yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan kepada mereka siapakah yang berhak di sebut imam/pemimpin kaum muslimin di indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya sama.
Sebab aqidah mereka satu yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jamaah.

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.

nb:
jangan lupa bawa kamera dan voice recorder.

tramnal mengatakan...

Untuk mas Abdul Fattah (mubaligh PAKUBUMI yang ditugaskan pusat memantau Blog-blog anti 354) dan semua pengurus Pusat Kediri yang sering mampir ke blog ini:

PERHATIKAN komentar di atas!!

Anonim mengatakan...

sing nulis iki dajjal ucul,tukang fitnah...seakan akan tidak takut akan azab Allah

fulan bin arif mengatakan...

kepada Abdul Fatah pakubumi mantan waliku kelompok satu : alangkah baiknya anda menyarankan kepada bapak imam untuk mendatangkan syaikh yahya..guru-guru kalian selama di haromain.
cobalah realistis dan ilmiah pak dalam menyikapi keadaan seperti ini. kalian banyak uang yang di dapatkan dari jmaah..langkah baiknya usul saya
Kepada:
Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Aulia bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif. yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan tanya jawab terbuka tentang segala sesuatu yang menjadi topik hangat seperti Baiat Keimaman 354 dll. Silakan adakan di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede. InsyaAllah hal ini akan menjadi kebaikan dan mendatangkan manfaat yang sangat luar biasa bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354.

atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja.
silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

silakan bertanya untuk mencari kebenaran tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi sebenarnya Keamiran/keimaman Jamaah 354 dan aqidah antum apa adanya, apa fatwa mereka tentang Keamiran/Keimaman 354 dan aqidah 354???


Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab namanya mungkin tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang keimaman/keamiran 354 dan aqidah 354???

Tanyakan tentang Presiden RI yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan kepada mereka siapakah yang berhak di sebut imam/pemimpin kaum muslimin di indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya sama.
Sebab aqidah mereka satu yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jamaah.

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.

nb:
jangan lupa bawa kamera dan voice recorder.

dari muridmu yang kau tinggalkan

Anonim mengatakan...

ALHAMDULILAH BULAN PUASA KEMAREN BISA ITIKAP N MEMPERSUNGGUH DIMALAM LAILATUL QODAR...DISELURUH MASJID LDII...aq ga pamer lho,aq alhmdlillh bsa khatam alquran satu kali....

Anonim mengatakan...

assalamualaikum wr wb
ini saudaramu yang baru sadar...jazaakumullahukhoiro telah menyadarkanku....banyak dari kawan2ku akhirnya sadar mereka (ldii) memang mengkafirkan di luar ldii, karena kami...tidak bisa bersuci seperti mereka, tidak jamaah berimam seperti mereka....aku hampir terjebak!!!ternyata yang menurutku ldiilah yang paling benar, ternyata ada yang lebih benar...salafi memang menakutkan bagi warga ldii...padahal seandainya mereka tau salafi bukanlah teroris, salafi taat pemerintah taat hukum yang tidak maksiat, salafi berhukum pada Qur'an HAdist dengan pemahaman para sahabat...bagi kalian jokam2 beranikan diri membuka blog ini...ini bisa membuka hati kita, di tautannyapun ada kitab2 yang dulu kita pelajari, penyampainya lebih ahli, lebih hafal buanyak hadist, bukankah yang lebih memahami ajaran Nabi kita Sholallahu alaihi wassalam adalah para sahabat, tabiin, tabiut tabiin, mereka semuanya memahami Qur'an Hadist dengan benar...di jamaah kita(ldii) semua dikaitkan untuk menguatkan jamaah, ternyata......masyaAllah...bukakan hati saudara2ku yang masih kuat hatinya di ldii, sungguh tak pantas umpatan seperti ta.. bonj..t, bahkan saat aku ikut ngaji nama sahabat su'bah yang terkenal karena kemuliaannya, mubalignya dengan enteng mengucapkan...."an su'bah, hezz isu' isu' obah obah opo kui?". masyaAllah....pantaskah?seperti ini diucapkan?
amal sholih, ajak semua kawanmu membaca blog ini...bandingkan!pak amir takkan tau kita membuka2 ini, berdo'a para Allah minta petunjuk jalan yang benar-benar BENAR,carilah perbedaan baiat sesuai Qur'an Hadist dan yang bid'ah, oiya istilah Hadist bisa disebut Sunnah, bukan sunnah ibadah, tapi penamaan sunnah adalah untuk hadist pemahaman Sahabat Nabi yang terdekat dengan Nabi Sholallohu alaihi wassalam akhirnya sedulur...jauhi umpatan-umpatan kalian,bayangkan betapa blog ini bisa mengupas tuntas tentang ajaran kita, bukankah ia memang seseorang yang benar ingin menyadarkan kita??semoga Allah menyayangi hamba Allah yang membuat blog ini...yang telah menyadarkan buanyak sekali orang, limpahkan rizkimu Ya Allah, berikan kemuliaan hidup bagi yang membuat blog ini...sungguh ia adalah hamba yang ingin menebus dosa2nya di jamaah dulu...saudaraku pembuat blog ini, aku tidak tau siapa dirimu..tapi teruslah berdakwah...kami membantu do'a banyak orang2 yang terbuka hatinya membacamu...

Anonim mengatakan...

SEPERTINYA LDXX AKAN MENHADAPI MASALAH BESAR.LDXX KONON TELAH MELAKUKAN 2 KRIMINAL BESAR YAITU KRIMINAL AQIDAH DAN KRIMINAL PULUZ
SEMOGA PEMERINTAH SEGERA TURUN TANGAN
KARENA KALAU MEREKA BENAR BERAQIDAH TAKFIRI TENTU INI SANGAT BERBAHAYA BAGI AGAMA NUSA DAN BANGSA
INSYA ALLAH TULISAN TULISAN DI DUNIA MAYA BISA DIJADIKAN REKOMENDASI
DAN NAMPAKLAH SEKARANG SEMUA BAGI KITA APA YG SELALU DITUTUP TUTUPI OLEH MEREKA .PASTIKAN AGAMA ALLAH PASTI MENANG DAN TERJAGA.AMIN

rudi mengatakan...

mas yang i'tikaf di masjid ldii... i'tikafnya di ISTIQLAL jadi ga? saya amsol minta infonya biar tambah mantebbb...berarti LDII betul2 sudah diterima oleh bangsa kita

putune Mbahe mengatakan...

Walaupun bisa iktikaf di masjidil harom, tidak serta merta menSYAHkan keimaman jamaah 354 dan membenarkan AQIDAH, manhaj, pengamalan jamaah 354!!

apalagi niat iktikaf tidak tulus ibadah melainkan PAMER/RIYA dihadapan manusia.

Timbangan kebenaran adalah quran dan sunnah ala fahmi salaf!!!

raihan mengatakan...

yang tau niat riya' atau pamer hanya Allah dan yg bersangkutan mas..

cak muh mengatakan...

kalimat putune Mbahe tidak menuduh Jama'ah QHJ354 riya/pamer dalam iktikaf, tapi terlihat gelagat iktikaf untuk diterima oleh bangsa, bukan semata-mata diterima Alloh.

berdasarkan kalimat rudi di atas: "...berarti LDII betul2 sudah diterima oleh bangsa kita"

Anonim mengatakan...

Sampai sekarang, LDII atau apa pun namanya, masih digolongkan ke dalam kelompok sesat, sama seperti Ahmadiyah. Kesesatan LDII ini difatwakan oleh MUI dan juga Kejaksaan Agung RI, seperti di bawah ini:

* Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat:
Bahwa ajaran Islam Jamaah, Darul Hadits (atau apapun nama yang dipakainya) adalah ajaran yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya dan penyiarannya itu adalah memancing-mancing timbulnya keresahan yang akan mengganggu kestabilan negara. (Jakarta, 06 Rabiul Awwal 1415H/ 13 Agustus 1994M, Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia, Ketua Umum: K.H. Hasan Basri, Sekretaris Umum: H.S. Prodjokusumo).

* Fatwa Majelis Ulama DKI Jakarta:
Bahwa ajaran Islam Jamaah, Darul Hadits (atau apapun nama yang dipakainya) adalah ajaran yang sangat bertentangan dengan ajaran Islam yang sebenarnya dan penyiarannya itu adalah memancing-mancing timbulnya keresahan yang akan mengganggu kestabilan negara. (Jakarta, 20 Agustus 1979, Dewan Pimpinan Majelis Ulama DKI Jakarta, K.H. Abdullah Syafi¡’ie ketua umum, H. Gazali Syahlan sekretaris umum).

* Pelarangan Islam Jamaah dengan nama apapun dari Jaksa Agung tahun 1971:
Surat Keputusan Jaksa Agung RI No: Kep-089/D.A./10/1971 tentang: Pelarangan terhadap Aliran- Aliran Darul Hadits, Djama¡’yah jang bersifat/beradjaran serupa. Menetapkan: Pertama: Melarang aliran Darul Hadits, Djama¡’yah Qur’an Hadits, Islam Djama¡’yah, Jajasan Pendidikan Islam Djama¡’yah (JPID), Jajasan Pondok Pesantren Nasional (JAPPENAS), dan aliran-aliran lainnya yang mempunyai sifat dan mempunjai adjaran jang serupa itu di seluruh wilajah Indonesia. Kedua: Melarang semua adjaran aliran-aliran tersebut pada bab pertama dalam keputusan ini jang bertentangan dengan/ menodai adjaran-adjaran Agama. Ketiga: Surat Keputusan ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan. Ditetapkan: Djakarta pada tanggal: 29 Oktober 1971, Djaksa Agung R.I. tjap. Ttd (Soegih Arto).

* Teks pidato Staf Ahli Menhan Bidang Ideologi dan Agama, Mayjend TNI Ir. Soetomo, SA (Jakarta, 12 Februari 2000):
“Beberapa contoh aliran sempalan Islam yang bisa membahayakan aqidah Islamiyah, yang telah dilarang seperti: Lemkari, LDII, Darul Hadis, Islam Jama¡’yah.”

* Ketua Komisi fatwa MUI (Majelis Ulama Indonesia) KH Ma’ruf Amin menyatakan, Fatwa MUI: LDII sesat. Dalam wawancara dengan Majalah Sabili, KH Ma’ruf Amin menegaskan: Kita sudah mengeluarkan fatwa terbaru pada acara Munas MUI (Juli 2005) yang menyebutkan secara jelas bahwa LDII sesat. Maksudnya, LDII dianggap sebagai penjelamaan dari Islam Jamaah. Itu jelas!” (Sabili, No 21 Th XIII, 4 Mei 2006).

cik Har mengatakan...

saya mau beri usul sikit,

bagi antum yang mau mengenal lebih dekat ulama ahlussunnah abad ini dan fatwa-fatwa serta kajian mereka, sila antum download video di youtube.

ketik saje: Syaikh bin Baz, Syaikh al Albany, Syaikh Utsaimin, Syaikh Shalih al Fauzan.

Jayalah dakwah salafiyyah di saudi arabia, indonesia, malaysia dan dunia!

smoga bermanfaat,
baarokallohu fiyk.

Anonim mengatakan...

Para Salafus "semangat" anda dalam beramar ma'ruf bagus.
Silahkan mantan 354 mengamalkan apapun ajaran islam yang kalian yakini bisa mengantarkan kalian ke Surga.
Kalau masih mau menimba ilmu di LDII silahkan datang kami terbuka untuk umum.
Oh ya.. pengamalan Ibadah kalian yang sudah tidak di LDII bagaimana?
(tentunya mengamalkan agama Islam yg sudah didapat di pengajian LDII dong!?)
Mengaji di LDII kita bisa memahami Islam sangat mudah, tidak memberatkan dalam pengamalan dan bisa berkesinambungan terus menerus, ibarat kata pepatah tuntutlah ilmu dari ayunan sampai liang lahat.
Kalaupun nabi mensunahkan bahwa islam itu harus beramir, berbai'at dan to'at...dipersilahkan karena sudah ada jalannya, kalaupun itu tidak perlu ada atau nggak perlu beramir, berbai'at dan to'at, ya..nggak apa-apa berarti ilmu, kepahaman dan kebutuhan anda hanya sampai disitu.
Di LDII anda Berkultur & berbudaya secara Islam bukan sebaliknya, berislam tapi dicampuri budaya alias berislam dicampuri bid'ah2.
Sodaqoh, Infaq kalian yang sudah wajib dikeluarkan menurut agama sebaiknya kalian tahan aja toh kalain juga masih butuh, daripada diberikan ke orang lain lebih lebih orang itu tarkusholah, percuma deeh.
yang jelas nggak perlu ditanya syaih-syaih yang ada di mekah madinah, nasehat dan ijma' mereka juga sudah bisa sambung kekita di Indonesia dsn dilaksanakan disini termasuk LDII.
Alhamdulilah Para pengatur kami masih mau mengurusi urusan agama kami, masih mau menasehati dan mereka juga masih mau menerima nasehat dan itu dilakukan teruuus menerus Insya Allah sampai kami mati nanti.
Adapun masalah hukum hudud, had, pancung, ranjam. yach memang itu hukum Allah tapi saya nggak mau kena hukum Allah oleh karena itu saya menjauhi Zina dan saya menjaga keluarga saya supaya terhindar dari perbuatan zina.
Terus Apakah apabila sudah ada hukum hudud trus kita bisa zina seenaknya ?. kan tidak.

tholib al-'ILM mengatakan...

komentar anonim di atas SANGAT MENGESANKAN dia MENGHINDARI terjadinya pertemuan dengan Ulama Haramain sebagai JURU HUKUM terhadap masalah kegelisahan keresahan JAMAAH QHJ-354 dan semangat AMAR MAKRUF mantan JAMAAH QHJ-354 yang ruju' ilal HAQ.

Sudahlah mas anonim, hujjah apapun yang antum JAMAAH 354 bawakan SANGAT TUMPUL dihadapan HUJJAH YANG HAQ!!!

Jangan pengecut, jangan lari dari perkara ini.
Segera datangkan/tanya Ulama Haramain!

Anonim mengatakan...

WAHAI SALAPREET yg tau niat dlm hati seseorang HANYA ALLOH ...,anda tdak berhaq tdak pantes memvonis seseorang pamer dll,astaqghfrlh......LDII ITU BERBUAT BAIK DIANGGAP SALAH,DIHINA...BERSABARLAH WAHAI WARGA LDII...INILAH RUSAKNYA ZAMAN...KETIKA ADA GOLONGAN YG MAU MENEGAKKAN SUNNAH..ADA GOL LAIN YG MENGHINA.....

Anonim mengatakan...

KLO LDII SESAAT KENAPA GA DIBUBARKAN...,AQ YAQIIN LDII TIDAK SESATT...KARNA AQ HIDUP DIKALANGAN WARGA LDII,MEREKA ORANGNYA RAMAH2..,BAIK HATI N TIDAK SOMBONG,MAU BERGOTONG ROYONG...etc.yg mereka katakn kafir adalah orang2 yg tidak sholat,yg gak sholat jumat,yg mabuk2n...klo dia sholat masak dikatkn kafir...itu menurut pandangan saya...,nggak seperti orng yg bkeluar dr ldii,krna sy pernah kbetulan ketemu dgn org yg mantan LDII,SEBUT SAJA NAMANYA DIRWAN..NIAT SAYA BERJABAT TANGAN DGN DIA UNTUK NYAMBUNG FAMILI..TAPI DENGAN WAJAH YG MERAH ...DENGAN HINAAN..BENTAKAN..POKOKNYA MARAH SEKALI..DIA MENYAMBUT SAYA...ASTAHGFIRRULLOH....DLM HATI SAYA BEGINIKAH SIKAP SEORANG MUSLIM YG BERTEMU DGN MUSLIM ...INGAT LOR SEMUA ORANG IMAN BERSAUDARA...SEMENJAK ITU AKU AGAK MALES KETEMU DENGAN MANTAN LDII...SEBENARNYA DLM HATIKU AKU MASIH INGIN SALING BERTEMEN..BERSAUDARA..

arkan mengatakan...

Anonim :
yang jelas nggak perlu ditanya syaih-syaih yang ada di mekah madinah, nasehat dan ijma' mereka juga sudah bisa sambung kekita di Indonesia dsn dilaksanakan disini termasuk LDII.

komen :
Kl memang iyah, buktikan dong.
InsyaAlloh ini juga merupakan pembelaan.
KALAU MERASA BENAR, JANGAN TAKUT !.

Jangan seperti umat Nasrani yang diajak mubahalah oleh Nabi tp gak mau. (see QS. Al-Imran: 59-61)dan itu dilakukan Nabi untuk menghilangkan syubhat (keraguan) mengenai perkara Nabi Isa.

MARI KITA AKHIRI FITNAH SYUBHAT INI DENGAN MENDATANGKAN ULAMA HARAMAIN.

"Mereka tidak lain hanyalah mengikuti sangkaan-sangkaan dan apa yang
diingini oleh hawa nafsu mereka." [An-Najm : 23]

Anonim mengatakan...

Ulama haramain yang merupakan gurunya Pak Kholil pakubumi kan yah?

Iya tuh,kan bisa dibilang guru kita juga.

Anonim mengatakan...

KLO LDII SESAAT KENAPA GA DIBUBARKAN...

++ Seandainya bos ldii Pak Abdullah Syam tdk bohong dan tdk bersumpah palsu di muka MUI, kalau beliaunya terus terang bahwa ldii itu mantelnya jamaah..., insyaallah, dijamin ldii segera dibubarkan..!!.

yadi mengatakan...

bandel jugta lor LDII,.... sudah membatu hatinya. gak ada niat dari sedolor LDII meluruskan aqidahnya.... mlungker ae mbudeg... membutakan diri. mana ada LDII gak sombong, ngadain berbagai acara dengan non LDII tanpa Riya'.
Lihat tuh gurune LDII nurhasan... jarene Sakti... ditembak ora mempan, guling2 di kaca kagak terluka dll, paKE kalungan uler berbisa gpp, tapi kecelakaan eeee matine sepele.. mana kesaktiannya yang di DISOMBONGKAN. trus ke murid-muridnya yang meguru ro nurhasan. Sakti juga gak???????
KAPAK-KAPAKNO YEN GURUNE SOMBONG BERARTI MURIDNYA GAK JAUH DARI GURUNE..... TAPI YEN SUGIHE AMIR LDII GAK ONO SING NGEMBARI. SUGIHE DI PEK DEWE.


BETUL GAK SEDULUR KABEH

Anonim mengatakan...

anonim berkata :

"ASTAHGFIRRULLOH....DLM HATI SAYA BEGINIKAH SIKAP SEORANG MUSLIM YG BERTEMU DGN MUSLIM ...INGAT LOR SEMUA ORANG IMAN BERSAUDARA...SEMENJAK ITU AKU AGAK MALES KETEMU DENGAN MANTAN LDII...SEBENARNYA DLM HATIKU AKU MASIH INGIN SALING BERTEMEN..BERSAUDARA.."


pendapat saya: Jujur sebetulnya saya salut dengan Ldii/jamaah 354 dalam ngopeni jamaahnya. Mereka rajin saling nasehat menasehati dalam kebaikan (ukuran quran dan sunnah, menurut versi mereka) hanya saja, kepahaman mengganggap amal ibadah dalam bentuk apapun diluar kelompok mereka tidak ada guna/ roddun/ditolak atau KAFFIR itu yg bahaya..mungkin, kini sudah banyak jamaah 354 yg tidak lagi beranggapan/punya faham seperti itu,tapi mereka bungkam alias tidak berani mengutarakanya.

kalau memang Ldii/jamaah 354 benar keadaanya seperti yg di katakan mas/mbk anonim di atas, tentu di kelompok2 akan di nasehatkan " INGAT LOR SEMUA ORANG IMAN BERSAUDARA...JADI KITA TIDAK BOLEH SEMBARANG MENUDUH SAUDARA SE IMAN DI LUAR JAMAAH KITA KAFFIRRR..." tapi sayang pengertian mereka akan saudara seiman itu adalah sesama Anggota Jamaah LDII/354 itu sendiri.

maaf...saya masih di 354. Anggapan di luar LDII/354 itu KAFFIR masih LESTARI sampai dengan sekarang. Kalaupun ad yg sebaliknya, mereka tidak berdaya dan untuk sementara memilih bungkam.

wong kandangan mengatakan...

taebonjrot......jiaaaaannncukk...nek metu...metuwo...ora ono isine blass...netepi jamaah iku wajib...dalile wis pasti..lah..iki malah metu soko jamaah...pengen dadi yahudi nasrani..jiaaanccukkk

Anonim mengatakan...

"taebonjrot......jiaaaaannncukk...nek metu...metuwo...ora ono isine blass...netepi jamaah iku wajib...dalile wis pasti..lah..iki malah metu soko jamaah...pengen dadi yahudi nasrani..jiaaanccukkk"

Istighfar lor...
ngene iki yen wes jinne mlebu ;P

maaf ya pemirsa, perlu gambuh nih!!!

Anonim mengatakan...

taebonjrot......jiaaaaannncukk...nek metu...metuwo...ora ono isine blass...

heheheee......iki salah sijine dalil / dakwahe mubaligh ldii ,
kacang ora ninggalne lanjarane

muhammad mengatakan...

Surat Terbuka Kepada:

Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya bin Nurhasan al Ubaidah yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir (ipar Amir)
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif, yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini.

Bila beliau as-Syaikh berhalangan, silakan antum mendatangkan as-Syaikh (Profesor) ad-Duktur MUHAMMAD bin UMAR BAZMUL, dosen di Universitas Ummul Quro Mekkah, yang salah satu kitabnya (al-Jama'ah wal Imamah) antum jadikan rujukan untuk memperkuat/mengesahkan Keamiran/keimaman QHJ-354.
(catatan: Beliau Syaikh Muhammad Bazmul datang mengisi Daurah Nasional di Bantul Jogja Juli 2010)

Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini, seperti BAIAT KEIMAMAN 354, TAKFIR terhadap islam non-jamaah 354, INFAQ RIZQY 10%, sosok Kiai NURHASAN yang berdakwah dengan atraksi KESAKTIAN KEKEBALAN menggunakan jasa JIN, dll.

Silakan adakan TANYA JAWAB TERBUKA tersebut di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede, atau lebih baik di Masjid Istiqlal Jakarta. InsyaAllah acara ini akan menjadi KEBAIKAN dan mendatangkan MANFAAT yang sangat LUAR BIASA bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354, bahkan bisa menjadi SOLUSI TEBAIK bagi kedua belah pihak.

Atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. Silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

Silakan bertanya untuk MENCARI KEBENARAN tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi SEBENARNYA Keamiran/keimaman Jamaah 354 (cara pengangkatan amir dll) dan aqidah antum APA ADANYA (tidaK BITHONAH/tidak RAHASIA), apa fatwa mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab mungkin namanya tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Juga tanyakan kepada mereka tentang PRESIDEN NKRI (SBY) yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan siapakah yang berhak disebut IMAM/PEMIMPIN kaum muslimin di wilayah indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya SAMA.
Sebab aqidah mereka SATU yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jama'ah!!!

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.


11 syawwal 1431 Hijriyah
dari: Muhammad al-Jakarty
muhammad(dot)jkt(at)gmail(dot)com

NB:
1.jangan lupa bawa video kamera dan voice recorder.
2.silakan terima dengan LAPANG DADA apapun jawaban mereka.
3.selanjutnya ikuti ARAHAN mereka, termasuk jikalau mereka memerintahkan antum untuk MEMBUBARKAN JAMAAH 354 dan HIJRAH kepada Ahlussunnah Wal JAMA'AH yang SEJATI.

Anonim mengatakan...

Salah satu wakil empat :
Pak Mulyono : 0811217900

abu abd al-wahid mengatakan...

kepada Abdul Fatah pakubumi kediri dan pengurus-pengurus pusat kediri lainnya yang sedang memantau blog ini untuk menindaklanjuti surat terbuka di atas!!!

jangan hanya meninggalkan komentar anonim yang lemah hujjah dan pengecut!!!

Anonim mengatakan...

@Muhammad

bisa gak bertanya lewat email saja kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, adakah mereka semacam website yg bisa tanya jawab via email.

ABDULLOH mengatakan...

mau tanya jawab dg syaikh Prof. DR. Abdur Rozak al-Badr (Ulama' tetap Masjid Nabawi Madinah): melalui website www.radiorodja.com
setiap hari minggu malam jam 20.00 (ba'da asar di Madinah)
dan waktu sama esoknya senin jam 20.00

telp. 021-8236543

Pakubumi Oentoredjo bin yusuf (cucu imam Nurhasan) pernah saya tanya tentang syaikh tersebut swaktu di Hud Aziziah Makkah, dan beliau membolehkan utk bertanya dan mendengarkan nya. (ref.record)

Anonim mengatakan...

"Nasehat dan diskusi yang baik adalah lebih didahulukan daripada tahdzir, hajr apalagi tabdi’.."

pesan para ulama ini sangat beralasan mengingat sifat manusia ketika dicela/dihina adalah emosi & otomatis dia defensif terhadap apa2 yg disampaikan wlopun itu benar..

jadi apa2 yg ditahdzir dengan emosi & penuh hinaan tidak akan berhasil..

santunlah karena Allah

Anonim mengatakan...

makanya segera DATANGKAN ULAMA as-Syaikh as-SALAFY Yahya bin Utsman!!!

Agar bisa ada nasehat dan diskusi yang sangat manfaat dan barokah insyaAllah.

Nampaknya antum ingin mengalihkan isu mendatangkan as-Syaikh Yahya, apakah anda TAKUT kalau beliau membongkar kesesatan antum jamaah 354!?!?

Anonim mengatakan...

ana bukan ldii..
sungguh buruk persangkaan antum..

demi Allah, ana sangat sedih & prihatin pada rekan-rekan yg mentahdzir/menghujat melampaui batas..

niat kita lillahi ta'ala bukan?
berhati-hatilah dengan emosi & persangkaan (hawa nafsu)..

Anonim mengatakan...

hati2 lduu' suka adu domba. mirip dgn imperialis (penjajah) sifatnya:
1. gak boleh pintar yg di jajahnya
2. adu domba supaya lemah
3. buat2 syariat baru dalam ibadah (contoh: umat dibuat menyembah kubur/ kyai / imam )

Anonim mengatakan...

to. wong kandangan.

mas saya dari sumatra, maksud wong kandangan itu orang yg suka di dalam kandang??? betulkah??

jikalau benar... wajar.. BICARANYA wong kandangan,
seperti: kuda, kambing, sapi, kerbau, dll yg ada di dlm kandang.

hehehe.., hanya becannda' jgn marah ya wong kadang... laa targdob...

Anonim mengatakan...

anonim berkata:

3. buat2 syariat baru dalam ibadah (contoh: umat dibuat menyembah kubur/ kyai / imam )

jwb:
saya tambahkan,
Asal Usul Musyrik pertama kali di dunia ini adalah berlebih2an thd 5 orang solih pd zaman sebelum nabi Nuh di utus.
1. WAD
2. YAQUD
3. YAUD
4. SUA
5. NASR.
sampai2 gambar2 orang solih tsb setelah meninggal di agung2kan di ingat2 kebaikannya, dan stelah waktu berjalan di sembahlah or2 solih ini pada or2 yg jahil bodoh dg agama. ANAK2 TURUN SETELAHnya.

Peringatan saya,
HATI2 DG GAMBAR BAPAK IMAM YG ADA DI STIAP RUMAH2 JAMA'AH,
INGAT!!! CONTOH SUDAH ADA. SEBAB GAMBAR TSB TERJADILAH KEMUSYRIKAN.

mungkin sekarang tdk di sembah, tetapi anak turun kita yg akan datang kemungkinan besar sekali utk menyembahnya.
APALAGI SEKARANG SAJA SUDAH DI ANGGAP WALI. OR YG DEKAT DG ALLOH.

ASTARGFIRULLOH.

Anonim mengatakan...

Berbahagialah orang non Muslim melihat Muslim berperang argumen. Banyak sekali Organisasi di Indonesia mengannap diri mereka paling benar dalam menjalankan Islam.....Pengakuan berdasarkan nafsu menjadi trend...kalau memang ada aliran sesat kenapa pemerintah enggan bertindak...apa pemerintah kita takut atau apa? Bagi pemilik Blog..coba sekali-kali lihat blog yang memuat orang-orang yang murtad dari Islam....agama kita masih dicemooh dan itu PR kita untuk memberikan pengertian kepada mereka, jangan menambah masalah dengan menghujat-hujat seperti ini, saya tanya apakah bagi anda orang-orang NU dan yang lainnya yang tidak sepaham dengan Salaf masih sah dalam Islamnya? Sungguh sayang jika anda seorang Muslim dengan intelektual tinggi tapi masih bertutur kata seperti itu...mengapa harus anda yang mengundang mereka LDII, datangilah dengan niat baik, berdialoglah dengan santun, orang sudah mati (Nur Hasan) anda hujat dengan perkataan tidak baik. Islam apa yang menghujat orang yang sudah meninggal? Jadilah orang yang berakhlak dan punya sopan santun. Miris kita melihat blog ini.

hasan mengatakan...

ya mas memang pak nurhasan lah cikal bakal kesesatan JAMAAH LDII tapi yang bikin marah karena allah itu(bukan marah karena hawa nafsu)jamaah2 LDII sekarang itu lho...kok masih saja akidahnya gak rubah2 contoh: masih meyakini orang luar(selain jamaah ldii)kafir mati sewaktu2 pasti dan wajib masuk neraka selama2nya,orang yang keluar dari jamaah LDII berarti murtad farokol jamaah khowarij kilabunnar dan pihak JAMAaH LDII berusaha memutuskan tali silaturrahim,menceraikan antara suami istri, memutuskan hak waris dll kepada orang yang di anggap murtad/kafir(orang yang keluar dari JAMAAH LDII/ orang yang bukan kelompok JAMAAH LDII)dan ini saya alami sendiri sampai hari ini karena saya sudah tidak ikut JAMAAH LDII

Anonim mengatakan...

afwan, aasif ya akhiy, ana kira antum bagian dari mereka (jamaah 354) sebab mereka pandai memutar balikkan fakta dan bersilat lidah (taqiyyah).

hasan mengatakan...

To yang miris lihat blog ini... kalo miris ya jangan lihat dooong... sepertinya kamu mau jadi pahlawan pembela LDII dan mengalihkan orang yang perhatian terhadap agamanya okelah kalo sudut pandangmu hujat menghujat, tapi taukah/merasakah kamu betapa keras hatinya JAMAAH LDII sudah banyak hujjah/dalil yang menunjukkan kesesatanya mereka masih aja berkilah,kalo masalah pemerintah gak mau membubarkan aliran2 sesat memeng pemerintah bagaikan makan buah simala kama kamu harus mempelajari dulu betapa kompleksnya masalah2 di pemerintahan kita apa lagi masih banyak yang doyan duit sogokan(baca:suap)dari LDII kalaulah LDII gak pakai suap sana sini pastilah LDII sudah bubar jadi jangan mengukur kebenaran karena di langgengkanya aliran sesat seperti LDII berarti pertolongan ALLAH tapi sadarilah bahwa itu adalah istidroj/penglulu(baca:di biarkan oleh allah biar tambah dahsyat siksanya) sadarlah...sadarlah...wahai saudaraku sebelum ajal menjemputmu...

rina jatim mengatakan...

pemilik blog ini sudah saraf sehingga tidak berkomentar sedikitpun atas ulahnya membuat suasana jadi begini.
kami dari LDII hanya ingin beribadah dengan tenang. kenapa kami di cerca.bahkan yang mempunyai blog ini seakan tidak mempunyai simpati sama sekali pada kami,padahal boleh di kata dia bisa baca alqor an dari mana? bisa beribadah dgn benar dari siapa? coba katakan...kalau semuanya adalah kamu dapatkan dari LDII...jangan jadi kacang lupa akan kulitnya

cik Har mengatakan...

saye akan amat salut jika tuan-tuan petinggi jokamers pusat sudi bkehendak mendatangkan Syaikh Yahya bin Utsman dan acarakan cakap-cakap terbuka pada kedua pihak.

smoge bmanfaat dunia akhirat!

cak ... mengatakan...

to. rina

wah, neng2 cantik2 masuk website. kapan kita copydarat, \
kalau masih sendiri, maulah akangmu ini wahoooooh...
asah pedang boleh dhong..., istri ke 3 atau ke 4 bisa lah akang tendang!!!
yang penting puassss..., mantap deh, wayoh pake uang infaknya jamaah.
hahaha kagak tau dia jokamers kalo ini sudah kerjaan rutin..
Mantab. mantab mantab.!

Anonim mengatakan...

ikut nimbrung dikit..

to "cak ...":
Begitukah para ulama salaf mencontohkan utk memperingatkan mubtadi?? sungguh berwibawa & sopan.. mgkn ada baiknya kita memahami batasan ttg 'menghujat' dlam rangka tahdzir..

hawa nafsu benar2 dapat membutakan, bahkan bagi org2 yg tadinya berniat ikhlas.
Lihatlah contoh2 diatas, ada yg coba mengingatkan tapi malah dianggap jelek dgn dalih 'pengalih perhatian'..
astagfirullah..

kita semua mengerti kesalahan2 besar ldii. tp tidak seharusnya kita terpancing emosi shingga dalam sedetik niat kita berubah..

to mas "hasan":
apakah anda lebih berhak marah daripada Allah sang pemilik kebenaran??..
jokam yg tidak bubar2 bukanlah alasan bagi anda untuk melampiaskan emosi.
Allah yg lebih berhak murka. & saya yakin, cepat/lambat Allah akan memenangkan kebenaran itu..

ingatlah para ulama & pejuang fisabilillah adalah org2 yg sabar & tahan uji. jauh melebihi perjuangan nurhasan..

ingatlah, cobaan setara dgn keimanan seseorang.

jika anda marah hanya karena ldii masih eksis??.. maka anda dituntut utk lebih sabar & lebih tekun berjuang...

=========

to bapak pengatur/pengurus di LDII :
tidak ada salahnya jika anda mengundang ulama haramain utk silang pendapat.
mereka adalah guru-guru yg terpercaya & sangat sohih..

putune Mbahe mengatakan...

ketika ada figur atau golongan yang jelas-jelas dan nyata-nyata sesat dan menyesatkan, maka dalam rangka amar makruf nahi munkar harus di jelaskan kerusakan-kerusakannya agar tidak semakin membuat kerusakan di dalam islam.

begitu banyak kitab-kitab ulama ahlussunnah dan fatwa-fatwa mereka yang khusus membahas menunjukkan kesesatan kerusakan tokoh figur atau golongan sesat ini, seperti ahmaditay beserta tokohnya, Hakikat Tasawuf beserta tokoh2nya, Ikhwanul Muslimin beserta tokoh2nya, jamaah tablegh, al Qaeda/Osama bin ladn dll.

Hal ini sebab kepedulian Ulama Ahlussunnah kepada Umatnya agar tidak rusak oleh kemunculan dajjal-dajjal kecil dan golongan-golongan sesat lainnya.

alhamdulillah.

Begitu pula kepada jamaah 354 kami anjurkan segera berfikir kritis dan ilmiyyah (timbangan quran & sunnah) atas tokoh figur pembawa aqidah 354 yang katanya belajar 10 tahun di haramain tetapi ajaran aqidah dan kiprahnya menyimpang jauh dari ajaran ulama haramain (red=berbau jin).

Segeralah berpindah keilmuan kepada Ulama Haramain wahai saudara2ku!!!

Datangkan Syaikh Yahya bin Utsman!!

Anonim mengatakan...

putune mbah,

kami juga di daerah2 lagi, kasi tau tu jokam2 supaya lebih mengenal dg ulama2 gurune jagad, bukan gurune dajjal> kasmu, mul, sak, eco, dll,

selamat berjuang!!! ALLOHUAKBAR

Anonim mengatakan...

di kutip dari http://rumahku-indah.blogspot.com

Madigaliyah juga mirip dengan paham-paham sesat lainnya, seperti: Makramiyah, Sufiyah, dan Rafidhah, seperti yang sering kami bahas dalam buku-buku kami.

Kenapa Diberi nama Madigoliyyah?

Oleh karena mereka sering berganti-ganti nama, dan berlindung dibalik nama-nama yang tersembunyi dan berusaha sekuat tenaga menutupinya dihadapan Umaro dan Ulama, maka lebih tepat jika mereka dinisbatkan kepada peletak dasar PEMAHAMAN MENYIMPANG ini, yaitu Madigol atau NURHASAN. Orang ini adalah ukuran wala dan baro mereka, dan pahamnya menjadi tolak ukur kebenaran diatas Al-Qur’an dan Sunnah.

Benar mereka mengingkarinya, tapi lihatlah bagaimana mereka berkata: ‘Bahwa pemahaman jama’ah (yaitu jama’ah mereka -pen) sudah final”, tidak bisa digangu gugat lagi. “Orang yang belajar ke Mekkah dan Madinah hanya untuk memperkuat pemahaman yang telah ada”, “Sudah mangkulnya begini”, “Selain mangkul dari Abah sesat”, dan yang semacamnya.

Betapa malangnya, berta’asub kepada orang yang tidak maksum lagi JAHIL.

abu abd al-wahid mengatakan...

Diskusi dan nasihat yang baik sudah sering dilakukan baik kepada level bawah maupun di level atas jamaah 354,
salah satu contoh diskusi antara mantan Wakil Amir 354 pak Mauluddin dengan 2 mubalig pakubumi pusat kediri yang rekaman dan transkrip diskusi mereka bisa di download di blog- blog mantan 354.
belum lagi diskusi dan nasihat lainnya yang tidak direkam.

Hal ini bisa disimpulkan bahwa diskusi dan nasihat dari mantan maupun belum mantan 354 tidak akan dipedulikan Imam 354 dan sebagian besar jamaah 354 untuk melepas aqidah sesat mereka (takfir) dan hijrah pada kebenaran Aqidah Shohihah.

Maka saya sangat mendukung ada usulan penekanan untuk mendatangkan syaikh yahya bin utsman yang menjadi jalur isnad mereka jamaah 354.

InsyaAllah fatwa dan nasihat khusus dari syaikh yahya bin utsman untuk jamaah 354 akan mampu mengguncang (mengingatkan) dengan keras kepada mereka untuk hijrah kepada Ahlussunnah wal Jamaah yang sejati.

Anonim mengatakan...

Syaikh Abu Bakar Al-Jazairi : Madigol Dajjal !!! Khawarij !!

ustadz Bambang Irawan menyebutkan kesaksiannya bahwa Nur Hasan/madigol menurut syaikh Abu Bakar Al-jazairi (Guru di Darul hadits) adalah DAJJAL (pendusta) khawarij.

http://www.youtube.com/watch?v=if_EBYEut7U&feature=player_embedded

Proses kesadaran ustadz Bambang Irawan timbul setelah pergi ke Makkah 1974. Di Makkah, ia dan rombongan tidak cuma naik haji tetapi juga belajar memperdalam Al-Qur’an dan hadits kepada beberapa ulama. Di Saudi memang usaha Darul Hadits mendapat pujian. Tetapi setelah diceritakan bagaimana prakteknya, ulama Syaikh Abdul Aziz malah berang.”Ini namanya pekerjaan DAJJAL,” ujar sang ulama Saudi itu.

Anonim mengatakan...

Di Saudi memang usaha Darul Hadits (islam jamaah) mendapat pujian. Tetapi setelah diceritakan bagaimana prakteknya, ulama Syaikh Abdul Aziz malah berang.”Ini namanya pekerjaan dajjal,” ujar sang ulama Saudi itu.

putune Mbahe mengatakan...

sungguh banyak tokoh sesat lagi menyimpang yang diperingatkan ulama juga di bongkar kesesatannya:

diantaranya tokoh tasawuf sesat Al-Hallaj dengan faham hulul (meleburnya diri dengan Tuhan / manunggaling kawulo gusti).

selanjutnya ada mirza ghulam ahmad pendiri ahmadiyyah yang mereka percayai sebagai nabi setelah Nabi Muhammad saw

selanjutnya ada osama bin ladn yang menyebarkan faham teroris dll.

Jadi sangatlah tepat jika pembawa aqidah sesat 354 (nurhasan) juga diperingatkan dan di bongkar kesesatannya kepada umat islam agar tidak jatuh kepada ajarannya yang sesat menyesatkan (takfir dll).

Anonim mengatakan...

Apakah Ini Karomah?

Jawab: Ini bukan karomah, tapi perbuatan DUKUN, sesungguhnya menginjak-nginjak kaca tanpa terluka, bermain-main dengan ular, menikah dengan JIN, menghilang dari pandangan manusia, kebal senjata tajam, mengeluarkan tenaga dalam, mendatangkan harta atau barang atau uang dengan sekejap, dan lain sebagainya bukanlah kesaktian atau karomah yang patut dibanggakan. Bahkan ini adalah SIHIR yang nyata, atau ia dibantu oleh SYAITHAN, atau istidraj dari Allah agar pelakunya makin SOMBONG dan UJUB. Pelaku SIHIR wajib disuruh bertaubat, kalau membangkang, penguasa berkewajiban MEMENGGAL LEHERNYA.

Sesungguhnya karomah berasal dari Allah, untuk wali Allah, atas kehendak Allah karena taatnya kepada Allah, ia tidak bisa ditiru, dipelajari, diwariskan, ‘diisi’ atau dimunculkan waliyullah sesuai kehendak hati sebab semata-mata pertolongan Allah. Maka karomah akan memperkokoh iman sedangkan sihir/istidraj akan menambah sombong dan ujub.

Setiap DUKUN memperbudak dirinya kepada SYETAN dengan melayaninya. Tidaklah mungkin seorang dukun menjadi benar-benar dukun kecuali setelah mendekatkan dirinya kepada SYAITHAN. Maka perbuatan ini menjadikan SIHIR termasuk SYIRIK kepada Allah (Syaikh Shalih Alu Syaikh dalam At-Tamhiid hal 287).

Ibnu Qudamah rahimahullahu dalam Al-Mughni (9/106) berkata: “Belajar atau mengajarkan SIHIR adalah HARAM. Dalam masalah ini kami tidak melihat adanya perselisihan diantara para ulama. Para sahabat kami mengatakan, ‘DiKAFIRkan bagi tukang SIHIR untuk mempelajari dan mengerjakannya, baik dia yakin keharamannya dan kebolehannya”.

dikutip dari http://rumahku-indah.blogspot.com

Anonim mengatakan...

LDII perlu diluruskan karena penyimpangan agama??

SETUJU!...

bahwa bid'ah LDII telah tersebar luas maka perlu tahdzir & hujatan??

SETUJU!...

TAPI,
tahdzir/hujatan seperti bagaimanakah yang efektif, efisien, tepat sasaran & tidak memancing pentahdzir utk melewati batas??..

kita pahami dulu,

bahwa keberadaan LDII di muka bumi adalah qodar Allah. Apakah pantas kita marah2 pada qodar Allah ini?? Yg semestinya adalah kita berusaha sabar & berjuang untuk meluruskan LDII dan khawarij2 lainnya yg tumbuh subur di sekitar kita.
tidak hanya itu, masyarakat awam yg bodoh terhadap agama sangat banyak jumlahnya daripada para khawarij itu.

jika perjuangan kita dimulai dari LDII, maka strategi apakah yg tepat??..
dengan berdasar pada dalil2 shohih ttg pentahdziran mubtadi', diperbolehkannya menghujat, & pengadaptasi-an karakter keras dari syaikh rabi' & syaikh muqbil,
maka berkembanglah sikap2 pentahdziran penuh emosi yg sgt tidak efektif. Padahal bukan sikap sperti itu yg dimaksud..

Dengan tahdzir yg sifatnya "menyerang", para jamaah LDII hanya akan terpancing kemarahannya & secara otomatis mereka akan menutup akal pikiran mereka.. ini adalah sifat asli manusia yg melakukan sikap defensif ketika diserang...

maka yg tepat menurut saya adalah mengungkapkan semua kesalahan mereka & membongkar semua hujjah mereka.
Jika ada rekan-rekan yg telah melakukan diskusi bersama dgn jamaah LDII & tidak berhasil, maka jangan putus asa dan jangan memvonis bahwa semua jamaah LDII seperti itu.
Dengan husnudzonbillah, banyak diantara mereka yg terbuka pikirannya.
Masalahnya hanyalah bagaimana cara kita menemukan orang2 itu dengan lebih bersabar & lebih berusaha lagi...

InsyaAllah ada rekan2 yg diberi ilham baik oleh Allah mengenai strategi utk LDII ini. Silakan berbagi disini..

Mudah-mudahan Allah memberi kebaikan yg banyak pada pemilik blog ini.

Anonim mengatakan...

untuk institusi ldii saya kira mrk akan mati2an membela keberadaan islam jamaah, meskipun seabrek fakta dan hujjah diberikan diforum ini mengenai penyimpangan2 yg dilakukan oleh islam jamaah. Dan pembelaan terhadap islam jamaah pada penganut yg membuta/menutup akan kebenaran diluar islam jamaah, so pasti ada..
dengan diniyati krn Alloh sebagai tugas amar ma'ruf nahi mungkar kepada saudara kita islam jamaah ldii utk menyadarkan kesesatannya yg selama ini meyakini kebenaran akan faham islam jamaahnya..insyallah itu menjadikan kita tetap istiqomah untuk amar ma'ruf nahi munkar krn Alloh..meskipun amar ma'ruf kita banyak yg tdk menggubrisnya..seperti halnya amar ma'rufnya nabi Nuh yg hanya mendapatkan penghisap 80 orang saja selama bertugas menjadi Nabi, beliau nabi Nuh tetap istiqomah menjalankan perintah Alloh..

muhammad mengatakan...

Surat Terbuka Kepada:

Bapak Imam Abdul Aziz Sulthon Auliya bin Nurhasan al Ubaidah Amir yang di baiati Jamaah 354.
Bapak KH Kasmudi As-Sidqiy
Bapak Yusuf Thohir (ipar Amir)
Wakil Empat/ Wakil Imam Jamaah 354.
Juru Hukum 10 Jamaah 354.
Mubaligh Pakubumi.
Ulama 100 jamaah 354.
semua Imam kelompok, desa dan daerah.
semua pengurus Organisasi.
semua saudaraku yang masih beraqidah QHJ-354.

Silakan antum mendatangkan as-SYAIKH al-ALAMAH as-SALAFY YAHYA bin UTSMAN al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif, yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini.

Bila beliau as-Syaikh berhalangan, silakan antum mendatangkan as-Syaikh (Profesor) ad-Duktur MUHAMMAD bin UMAR BAZMUL, dosen di Universitas Ummul Quro Mekkah, yang salah satu kitabnya (al-Jama'ah wal Imamah) antum jadikan rujukan untuk memperkuat/mengesahkan Keamiran/keimaman QHJ-354.
(catatan: Beliau Syaikh Muhammad Bazmul datang mengisi Daurah Nasional di Jogja Juli 2010)

Adakan TANYA JAWAB TERBUKA tentang segala sesuatu yang menjadi KERESAHAN dan KEGELISAHAN internal jamaah 354 saat ini, seperti BAIAT KEIMAMAN 354, TAKFIR terhadap islam non-jamaah 354, INFAQ RIZQY 10%, sosok Kiai NURHASAN yang berdakwah dengan atraksi KESAKTIAN KEKEBALAN menggunakan jasa JIN, dll.

Silakan adakan TANYA JAWAB TERBUKA tersebut di depan Jamaah 354 dan ex-Jamaah 354 di kediri atau di Pondok Gede, atau lebih baik di Masjid Istiqlal Jakarta. InsyaAllah acara ini akan menjadi KEBAIKAN dan mendatangkan MANFAAT yang sangat LUAR BIASA bagi jamaah 354 dan ex-Jamaah 354, bahkan bisa menjadi SOLUSI TEBAIK bagi kedua belah pihak.

Atau silakan antum bertanya langsung kepada Ulama Syaikh Mufti Resmi di Masjidil Harom, di dalam masjidil harom ada beberapa ruangan khusus beberapa syaikh mufti untuk memberikan Fatwa dan Nasihat kepada siapa saja. Silakan bertanya disana dengan membawa penerjemah yang netral (biasanya pembimbing haji dari travel mafhum bahasa arab sana) atau mahasiswa indonesia yang bertebaran di sana.

Silakan bertanya untuk MENCARI KEBENARAN tentang konsep Keamiran/Keimaman yang SYAH menurut syariat dan bandingkan dengan Keamiran/Keimaman 354 dihadapan beberapa Syaikh Mufti, ceritakan kondisi SEBENARNYA Keamiran/keimaman Jamaah 354 (cara pengangkatan amir dll) dan aqidah antum APA ADANYA (tidaK BITHONAH/tidak RAHASIA), apa fatwa mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Seandainya antum tidak percaya kepada Syaikh-syaikh mufti di sana sebab mungkin namanya tidak terkenal di indonesia, silakan bertanya pada Imam-imam Masjidil Harom yang sering datang ke indonesia seperti Syaikh As-Sudais atau Syaikh As-Syuraim tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Atau seandainya antum punya akses yang bagus kepada Ulama-Ulama besar Kerajaan Saudi Arabia (Haiah Kibar Ulama) dan Lajnah Daimah (semacam MUI di Indonesia) di Riyadh, silakan bertanya kepada mereka tentang aqidah 354 dan Keamiran/Keimaman 354 ???

Juga tanyakan kepada mereka tentang PRESIDEN NKRI (SBY) yang di pilih melalui demokrasi (UU buatan manusia)??
Juga tanyakan siapakah yang berhak disebut IMAM/PEMIMPIN kaum muslimin di wilayah indonesia saat ini??

InsyaAllah jawaban mereka semua intinya SAMA.
Sebab aqidah mereka SATU yaitu Aqidah Shohihah Ahlus sunnah wal Jama'ah!!!

semoga mereka (ulama Sholihin) selanjutnya menjadi pembimbing langsung kepada antum dalam keilmuan Islam yang Murni.
semoga menjadi perantara hidayah bagi antum.


11 syawwal 1431 Hijriyah
dari: Muhammad al-Jakarty
muhammad(dot)jkt(at)gmail(dot)com


NB:
1.jangan lupa bawa video kamera dan voice recorder.
2.silakan terima dengan LAPANG DADA apapun jawaban mereka.
3.selanjutnya ikuti ARAHAN mereka, termasuk jikalau mereka memerintahkan untuk MEMBUBARKAN JAMAAH 354 dan HIJRAH kepada Ahlussunnah Wal JAMA'AH yang SEJATI.

x354 mengatakan...

kepada akhi muhammad... sepertinya antum sudah dialog/bertanya langsung kepada masyayih yang antum sebut di masjidil haram itu tolong ceritakan kronologisnya antum bisa memehami manhaj/akidah salaf ini dengan perantara fatwa2nya masyayih masjidil haram atau lainya agar kami bisa mengambil pelajaran dari antum

Anonim mengatakan...

syirik dimata jamaah ldii menjadi kabur maknanya jika sudah dikaitkan dengan keamiran...

mudah-mudahan Allah memberi petunjuk & ilham yg baik pada keluarga saya tentang kesalahan ldii..

--------
yang lebih dahsyat di ldii,
penerapan dalil "ati'ulloha waati' urrosul wa ulil amri minkum"

diterapkan menjadi toat amir = toat Allah.

artinya syareat amir sama aja dengan syareat Allah.
klo ga toat amir berarti ga toat Allah, neraka pasti.

ironisnya, jamaah ldii memilih cara praktis, TINGGAT TOAT SAJA.
mereka ngga mau neliti setiap peraturan cos takut keblinger/resolusi/meragukan keamiran/ga toat.

mereka mengandalkan dalil bahwa "jamaah itu rohmat". klo ada yang salah di jamaah pasti diampuni.

Abu Farhan mengatakan...

Sangat payah untok membuka minda jamaah354 karna mrk sudah berkeyakinan bahwa islam harus punya imam,punya baiat, punya taat,selain islamnya dikira tak sah walau sudah syahadah, solat , zakat , haji.Itu semua jadi tiada erti.

Kalau kita kaji aqidah Syia' & Ahmaddiya kita dapati ada kemiripan dgn islam jamaah354. Mereka juga mengkafir org luar dari kelompok mrk, malah mrk tetap berkembang luas, namum Allah membiarkan mrk dlm kesesatan.Serupa juga islam jamaah354 akan terus berkembang dgn ajakan dajjal alkazzab.

Anonim mengatakan...

utk sodara2 di ldii:

dalam setiap doa anda, mintalah petunjuk pada Allah, sperti yg dicontohkan Nabi Muhammad: Allohuma alhimni rusydi..dst

mintalah petunjuk/ilham yg baik, jangan berdoa minta kepahaman.

karena pemahaman manusia bisa salah, sedangkan petunjuk Allah pasti benarnya.

Anonim mengatakan...

said hamba allah ,ASLAMU ALAIKUM cak..seru juga nich..aku jaditergoda dengan blog ini,dan ingin berkomentar ,menurut analisa saya, sebaiknya kita banyak berkaca dan intropeksi diri,kita ulang kembali ilmu yang sudah kita telaah selama ini,segala sesuatu yang berkenaan dengan ajaran ALLAH dan RHASULNYA harus kita laksanakan yang wajib harus kita kerjakan walaupun tidak menyenangkan, mengerjakan yang sunnah adalah tabungan pahala di sisi ALLAH SUBHANAHU WATA ALA, diluar itu harus kita kaji lebih mendalam lagi,berdasarkan alqur an dan alhadits serta rujuannya,sebagaimana firman ALLAH(waintanaza u farudduhu ilalkah warrhasul ingkuntum mukminun)coba itu camkan biarkita yang ngaku jamaah wajib masuk surga tidak salah masuk,madsud saya walau pun itu datangnya dari para imam atau dari siapa saja,kalau tidak mencocoki alqur an dan alhadits dan rujukannya maka semuaitu(amalan)akan menjadi sia-sia(man amila amalan laisa alaihi fahua roddun)jazakumullahu khaira

Anonim mengatakan...

said hamba allah ,ASLAMU ALAIKUM cak..seru juga nich..aku jaditergoda dengan blog ini,dan ingin berkomentar ,menurut analisa saya, sebaiknya kita banyak berkaca dan intropeksi diri,kita ulang kembali ilmu yang sudah kita telaah selama ini,segala sesuatu yang berkenaan dengan ajaran ALLAH dan RHASULNYA harus kita laksanakan yang wajib harus kita kerjakan walaupun tidak menyenangkan, mengerjakan yang sunnah adalah tabungan pahala di sisi ALLAH SUBHANAHU WATA ALA, diluar itu harus kita kaji lebih mendalam lagi,berdasarkan alqur an dan alhadits serta rujuannya,sebagaimana firman ALLAH(waintanaza u farudduhu ilalkah warrhasul ingkuntum mukminun)coba itu camkan biarkita yang ngaku jamaah wajib masuk surga tidak salah masuk,madsud saya walau pun itu datangnya dari para imam atau dari siapa saja,kalau tidak mencocoki alqur an dan alhadits dan rujukannya maka semuaitu(amalan)akan menjadi sia-sia(man amila amalan laisa alaihi fahua roddun)jazakumullahu khaira

QHJ mengatakan...

simak yg ini jg gan,...
pntg bnget,..

http://borneo-file.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Biarkan alloh yang membuktikannya... siapa di antara pkeyakinan kita yang paling benar... karena menetapi agama yang penting benar.. smakin mnjelek-jelekkan qhj, smakin terlihat pula kebenaran qhj...