بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

belajarlah...jangan taashub

Pelajarilah Ilmu, karena mempelajarinya
karena Allah adalah khasyah, Menuntutnya adalah ibadah, mempelajarinya
adalah Tasbih, mencarinya adalah Jihad, Mengajarkannya kepada orang yang
tidak mengetahui adalah Shadaqah, menyerahkan kepada ahlinya adalah
Taqarrub. Ilmu adalah teman dekat dalam kesendirian dan sahabat dalam
kesunyian.
- Muadz bin Jabal radhiyallahu'anhu

inna huda hudallah,sesungguhnya hidayah adalah hidayahnya Allah,itulah yang sering jadi bahan renungan kami.bila kami menoleh kebelakang semasa masih di 354,dan mengingat betapa berdosanya kami....betapa tidak...ketika hujjah di datangkan pada kami bahwa yang kami perjuangkan di anggap sesat,maksiat menentang ajaran Allah dan rasul,berdusta menutupi kebohongan aqidah islam jamaah yang selama ini di tutupi.

ya Allah ampunilah kami...

kini keadaan itu menjadi ke prihatinan yang amat sangat...alhamdulillah kami ruju' ila al haq meninggalkan 354 setelah di tegakkan hujjah pada kami,sekaligus mencari informasi tentang hakikat kebenaran....ada apa dengan 354???? makar dari hasil taashub pada kelompok membutakan mata dan hati mereka dari al haq.sebagian dari mereka tetap menjaga kekerdilan pemikiran bertakiyah/membithonahkan ajaran mereka. sebagian yang lain berupaya menentang hujjah yang tegak yang menerangkan kesesatan mereka...kami pun sadar bahwa hidayah adalah miliknya Allah semata dan hal ini tidak akan mematahkan semangat kami untuk memberitahukan kepada kaum muslimin akan bahaya aqidah takfiri dan takiyah.

wahai jamaah 354....
niat tulus kalian untuk mencari surga harus di benahi
di benahi dari aqidah takfiri (pengkafiran kaum muslimin)
di benahi dari takiyah menutupi ajaran imamiyah....

kalian di tipu....kalian di jauhkan dari kami yang sudah ruju' dengan di doktrin bahwa kami adalah barisan sakit hati dari ingin jadi imam tidak terwujud,,,dari kasus marioso,dari lamaran di tolak dan sebagainya..

kalian di jauhkan dari kaum muslimin..di jauhkan dari ustadz-ustadz...di jauhkan dari kitab-kitab ahlussunnah..kalian di ajari membenci dakwah salaf...di ajari membenci kebenaran...

Khalifah Umar bin Abdul Aziz rahimahullah:

إذا رأيت قوما يتناجون في دينهم بشيء دون العامة فاعلم أنهم على تأسيس ضلالة. رواه اللالكائي وابن أبي عاصم.

“Bila engkau mendapatkan suatu kaum yang berbicara tentang agama mereka dengan suatu hal yang dirahasiakan dari masyarakat umum, maka ketahuilah bahwa mereka sedang merintis kesesatan.”

(Riwayat Al Lalaka’i dan Ibnu Abi ‘Ashim)

belajarlah untuk terbuka dengan dunia islam...bukankah islam rohmatal lil alamien???
belajarlah untuk bermajelis dengan ustadz-ustadz lain...bukankah mereka juga dari haromain???
belajarlah membaca kitab-kitab ahlussunnah yang di katakan kitab karangan...bukan kitab himpunan itu adalah kitab karangan juga??? bahkan parahnya belum di takhrij shohih dan tidaknya hadits itu...
belajarlah dengan mengambil ilmu dari referensi yang rojih bukan dari satu jalur saja...

‎"Berpeganglah dengan atsar Salafus
Shalih meskipun seluruh manusia menolakmu dan jauhilah pendapat
orang-orang (selain mereka) meskipun mereka menghiasi perkataannya
terhadapmu."- Al-Imam Al-Auza'i

Ulama kita terdahulu selalu mengatakan : "Berpegang dengan Assunnah adalah keselamatan." (Al-Lalikai 1/94 no.136)- Al-Imam Az-Zuhri rahimahullah




barokallahu fiikum

Comments
28 Comments

28 Response to "belajarlah...jangan taashub"

mizwardi mengatakan...

kasihan jamaah 354....kasihan mereka...banyak di antara mereka tidak tau apa2..hanya nunut kayak kebo di keluh...

yakumo mengatakan...

alhamdulillah, sy setuju sekali dengan judul di atas....oya, untuk hadits berfont arabic, seingat saya ada lafadz riwayat dari Khalifah Umar bin abdul aziiz,rahimahuLLohu, dan sudah ditahqiq oleh al imaam Ibnu Abdil barr...
okelah sy komen lagi,tapi bukan untuk mengajari...dan ga ada temping buad sy untuk nulis syarah...cuz sy masih thulaib.sy pake kisah sy sendiri aja yah (pasti setiap orang punya kisah duahsyat, ya kan, pak Tung sama Pak Hermawan aja punya..apalagi John Maxwell, apalagi Onasis!!!)...
dan ikhwan yang lum ketahuan identitasnya, bersyukurlah...itulah fadhilah antum, sbgmn hadits qudsi,"inna aghbatho auliyaai 'indii la muminun khafiiful haadz, dzuu hadzdzin minashsholaah, wa ahsana 'ibaadata rabbihii, wa kaana ghamiidhon finnaasi, laa yusyaaru ilaihi bil ashoobi', wa kaana rizquhuu kafaafan, fashobaro 'alaa dzalik..."(au kamaa qaal)

yakumo mengatakan...

tahun 1999 sy diundang (alhamdulillah) ke IPB lewat USMI,saya udah Jokam waktu itu, gitu kan ...sampe bogor, belum tahu komplek asad maupun Gunde...nyasarlah sy ke al 'inaayah (ponpes mahasiswa kader2 ikhwaanul muslimin, bergaul bentar sm teman2 Pekalongan)..dan walhamdulillah hubungan terus berlanjut. saya ingat waktu ospek, ehm, saya paling benci dengan kegiatan kumpul-kumpul hura-hura gitu, soalnya udah puas waktu SD-SMP. nah, mahasiswa ospek kan suruh tugas macem-macem, wua capeknya!! tp abi mah mending milih mbules aja deh, alon-alon asal klakon gitu lah, akhirnya saya dipanggil sama tatib...malam-malam...disekap sekitar 2 jam di O' Camp (maksud sy O' camp bateng, memang nama kos2 an di sekitar IPB suka niru nama tempat sana-sana, nuansanya kayak di Tepi Barat).mas-mas dan abang2 marah-marah ke saya (yang senndirian), habis-habisan, sampe banting2 buku mungkin pake tenaga dalam(maksudnya dari dalam perut, chi)....(saya sante aja, saya juga udah belajar Pinan mas, senior saya Van Damme yang maen di film Lionheart, 'perantara hidayah karatenya' salah seorang sensei dari Kaliurang. (dalam hati sy pengen ketawa juga, wuih, saya ini preman lo mas, anaknya preman, cucu preman, cicit preman).....si abang ada juga yang marah2 begini: KAMU HARUS SERIUS.INI AKAN MENENTUKAN KEHIDUPANMU DI MASA DEPAN.KALO KAMU SAMPE GA LULUS GARA-GARA GAGAL OSPEK, HANCURLAH KEDUA ORANG TUAMU!!! (saya agak keder juga, ingat bapak, ingat ibuk...tapi saya kuatkan tekad. toh yang diamanatkan bapak ke sy agar kuliah adalah belajar, menuntut ilmu, bukan juz'iyyat kata Cak Nun. kalaupun saya terganjal Drop Out, toh saya masih bisa ikuti jejak Putu Wijaya, nulis kalo lagi hepi, dan kerja nggandol trek jadi kuli bangunan kalo lagi semangat, ah semangat, tidak ada esok kata Mohtar Lubis) sabodo lah sama ijazaah.....inna likulli syaiin haqqiiqah, wa maa balagha 'abdun haqiiqatal iimaan hattaa ya'lama anna maa ashoobahu lam yakun liyukhthiahu, wa maa akhthoahu lam yakun liyushiibahuu... (seingat sy ada di silsilah asshohiihah milik asy syaikh Al Albani....next.

yakumo mengatakan...

alhamdulillah saya kelar juga ospek di bawah pimpina ketua AK, Zaky Mubarrak...(beliau jokam, suami mbak Hanny Noorvitastry MNH35. saya pun menempuh TPB dengan terus baca-baca (maklumlah predator buku)...sampai keluarlah karya pertama saya setelah lulus seleksi sayembara cerpen TPB-IPB 1999 dengan judul "Kampus Bawah Tanah". (beberapa minggu kemudian panitia minta izin agar tulisan itu diterbitkan, tapi alhamdulillah tidak jadi, dan dengan ini sy mencabut tulisan itu...karena ada pengagungan terhadap beberapa filsuf Yunani, dll, sy udah lupa nama-nama siapa sj yg sy sebut)...dengan ini juga sy cabut fragmen2 kecil di majalahnya HPMB-Jokam yang memuji Jenghiz Khan, penakluk yang menyedihkan...setelah pulang dari barat, dia mati di atas kudanya dalam perjalanan karena kecapekan.(bandingkan dengan Rasulullah al kariim Muhammad,'alaihishsholaatu wasslalaam, saat fathul Makkah beliau menundukkan diri beliau di punggung kendaraan...sangat tawaadhu' dan memberi harapan yang sangat besar kepada penduduk Makkah yang saat itu banyak belum beriman).....

yakumo mengatakan...

itulah Rasulullah ya ikhwaan, matahari yang menerangi, yang tidak ada keselamatan kecuali dengan mengikuti petunjuk beliau....tidak ada jalan, tidak ada celah sedikitpun untuk menuju SORGA kecuali dengan menempuh JALAN yang telah di tempuh oleh beliau dan para sahabat beliau radhiyaLLohu 'anhum ajma'iin....sedangkan kita hanyalah lilin-lilin kecil yang sebentar lagi padam...hasbunaLLohu wa ni'mal wakiil.

yakumo mengatakan...

saudara-saudara yang bergabung di blog ini, kalau pernah bermajelis dengan para aktivis Hizbuttahrir tentu akan mengerti (DAN TENTANG SEMINAR KHILAFAH ISLAMIYAH NASIONAL 200.. (thn brp tuh?). adalah Aris, karib saya TEP 36,da'i dari hizbuttahrir, sampai saat ini belum sempat ketemu lagi...tapi sudahlah, marilah kita belajar, menuntut ilmu, dan nikmati perjalanan hidupmu.jangan menyerah, seperti seorang tua dalam kisah "the old man and the sea" karya Ernst Hemingway...pasrahkan semua kepada Allah, Rabbul 'izzah. mari tanggalkan kebodohan...karena kebodohan adalah musuh manusia...AL JAHLU 'ADUWWUNNAAS....

yakumo mengatakan...

.....perjalanan seribu mil dimulai dari satu langkah....begitu kata salah seorang suhu kami dari kyokushinkai-kan.......

yakumo mengatakan...

dan tidakkah kalian pernah mendengar barang sekilas syair dari WHITE LION:(wHEN the Children cRY)
................................
...............................
ONE UNITED WORLD, UNDER GOD.....
................................
................................
dan sepenggal harapan Scorpions, ketika mereka merayakan runtuhnya tembok berlin:....Wind Of Chance....
dan sayup sayup....here I am, please send me an angel......yah, itu klasik udah dulu banget sih. wastaghfiruLLoh...kalau sekarang enaknya simak Asy Syaikh Hani Ar Rifaa'ii....atau Asy Syaikh Misyaari Raasyid......lebih enak khan? bisa disimak di RODJA tuh...
..................................
dan saya jadi ingat konyolnya para gembong PKI Indonesia, waktu zaman Pak Karno (kata Pak Taufik Ismail, syawaahidnya embah-embah saya di kaki Gunung Lawu sana).....AWAS, ADA NABI MUSO DATANG DARI MOSKOW!!!
ajib dah....wal 'ajaaib katsiir, kata As Syaikh Abdurrazzaaq ibn Abdul Muhsiin Al Abbad...Laisal 'ajab liman halaka kaifa halaka, walaakinil 'ajab liman najaa kaifa najaa...hafidzohumaLLoh.

yakumo mengatakan...

naktafii al yauma bihaadza alqadr, nasaluLLoha lanaa wa lakum jamiian assalaamata, wal 'aafiyah, Allohumma shalli wa sallim 'alaa nabiyyinaa al kariim Muhammad. (....ini kutipan dari beliau, bukan kebiasaan saya...abi mah tukang ngebodor ajah. urang bogor mah kudu tiasa bahasa Sunda, kata Bang Radjab Tampubolon, ketua LDII Kota Bogor...GURSA PAK!!)

assalaamu'alaikum wsarohmatuLLoh.

ANTI SALAFIYUN mengatakan...

Untuk saudara-saudaraku 354 sebaiknya TIDAK USAH menanggapi apapun komentar di blog ini, lebih baik waktu yang ada dipakai untuk ngaji, nderes,atau dzikir pada alloh.

Belum pernah ada satu blog yang seluruh isinya khusus membahas LDII. Bahkan sesuatu tentang salafiyun tak satupun yang ditampilkan disini, jangan2 memang salafiyun nggak ada kebaikanya.
1.Ngakunya Punya imam yang diakui seluruh muslim dunia tapi nggak tau namanya, imamnya masih hidup apa sudah mati?
2. Ngakunya salafiyun bagian dari agama islam, tapi orang salafiyun tdk yakin masuk surga apa tidak. Agama macam apa ini?

Blog ini memang sengaja untuk memancing warga LDII untuk debat fantasi tapi takut kalo ketemu/debat terbuka.Bagaimana mau debat kalo dalil yang dipakai cuma pendapat dari ahli tafsir yang sudah almarhum. Ada seribu ahli tafsir tentu ada seribu pendapat, suka-suka kalianlah.

Makasih ya kami udah dipromosikan besar-besaran disini, hasilnya sudah ada 15 orang salafiyun riau yang masuk 354 Jarang lo ada yang promosikan kita....

SALAFIYUN mengatakan...

Ini lagi bukti bodohnya ANTI SALAFIYUN , menyuruh orang lain tidak menulis dia sendiri menulis , bahkan aku yakin dia membenarkan apa yang tertulis di bloq ini , buktinya hampir SETIAP HARI MEMBUKA DAN MEMBACA BLOQ ini ....

Tapi semoga hidayah Allah untuk kamu dan teman-temanmu yang belajar sambil malu-malu .......

Anonim mengatakan...

Bo ya jokam2 org ldii yg komen disni itu yg pinter2, kasian kan org2 ldii yg baca2 blog ginian, terus mrk merasa bingung,,bimbang dan ragu akan kebenaran akidah ldii ini, krn tiap alasan2 yg diberikan jokam itu dgn mudah terbantahkan.

Coba kalian bikin tim, satukan suara, yang kompak dong pusat dan rukyahnya.
Para cebong ngehina ulama, org pusatnya malah make buku yg disusun sama ulama tersebut.
Tetap dalam “jamaah” yg sering didengung2kan pd tiap nasehat ternyata terbantahkan di blog jokam4ever.blogspot.com, bahwa ldii lah salah satu firkoh.

Keluarkan dalil2 (yg sohih yah? Bukan dhoif, apalagi palsu) yang menguatkan bahwa ldii lah yg dimaksud “jamaah” oleh Nabi dan ulama2 terdahulu (salaf).
Kesian ni rukyahnya bingung, terutama rukyah2 yang memang niatnya mencari kebenaran dan yang niatnya memang memurnikan ibadah kpd Alloh sesuai dgn tuntunan Alloh Rosul. Supaya Di akhirat nanti tidak menjadi orang yg kl kata Nabi “pailit”, merasa di dunia ibadah pol, tp ternyata eh ternyata, tidak sesuai dgn tuntunan dan terutamaaa,, yg paling parah adalah secara tidak sadar para jokam terjerumus syirik krn mengepolkan imamnya, ijtihad imamnya walaupun itu tdk sesuai dgn syariat Allah Rosul.

SALAFIYUN mengatakan...

"Wahai sungguh kasihan engkau, engkau adalah orang yang buruk namun engkau merasa bahwa engkau adalah orang yang baik, engkau bodoh namun engkau merasa seorang alim, engkau pelit namun engkau merasa dermawan, engkau dungu namun engkau merasa cerdas. Sesungguhnya ajalmu pendek sementara angan-anganmu panjang" (As-Siyar 8/440).

Al-Imam Adz-Dzahabi mengomentari perkataan Fudhoil ini dengan berkata :
"Demi Allah, sungguh benar perkataan Fudhoil. Engkau orang yang dzolim namun engkau merasa bahwa engkaulah yang terdzolimi, engkau memakan hasil haram namun engkau merasa engkau adalah orang yang wara', engkau seorang yang fasiq namun engkau meyakini bahwa dirimu adalah orang yang bertakwa, engkau menuntut ilmu karena mencari dunia namun engkau merasa bahwa engkau menuntut ilmu karena Allah."

ANTI SALAFIYUN mengatakan...

saya melihat blog ini cuma untuk mengecek apakah kalian sudah menemukan nama imam/amir kalian, TERNYATA BELUM, so jangan malu untuk mengakui bahwa kalian tidak mampu mendirikan keimaman

Untuk saudara-saudaraku 354 sebaiknya TIDAK USAH menanggapi apapun komentar di blog ini, lebih baik waktu yang ada dipakai untuk ngaji, nderes,atau dzikir pada alloh.

Belum pernah ada satu blog yang seluruh isinya khusus membahas LDII. Bahkan sesuatu tentang salafiyun tak satupun yang ditampilkan disini, jangan2 memang salafiyun nggak ada kebaikanya.
1.Ngakunya Punya imam yang diakui seluruh muslim dunia tapi nggak tau namanya, imamnya masih hidup apa sudah mati?
2. Ngakunya salafiyun bagian dari agama islam, tapi orang salafiyun tdk yakin masuk surga apa tidak. Agama macam apa ini?

Blog ini memang sengaja untuk memancing warga LDII untuk debat fantasi tapi takut kalo ketemu/debat terbuka.Bagaimana mau debat kalo dalil yang dipakai cuma pendapat dari ahli tafsir yang sudah almarhum. Ada seribu ahli tafsir tentu ada seribu pendapat, suka-suka kalianlah.

Makasih ya kami udah dipromosikan besar-besaran disini, hasilnya sudah ada 15 orang salafiyun riau yang masuk 354 Jarang lo ada yang promosikan kita....

Anonim mengatakan...

cerita yang luar biasa aneh, diulang-ulang pula.

mesti ini orang yg kemaren2 posting ga jelas & ga berpendidikan sama sekali

Anonim mengatakan...

DISINI SUDAH DIJELASKAN DENGAN SANGAT JELAS SEKALI
http://www.blogster.com/wongpinter/harus-berbentuk-negara

UNTUH MEMBANTAH HUJAH di

http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

setelah saya kunjungi wongpinter SAYA TMBAH MANTEB NETEPI JAMAAH...

Oktober 19, 2010

Anonim mengatakan...

Wah, selamat deh, bt anonim yg tetap dlm jamaah nya dajjal, berarti anda tetap dalam jamaah, jalan tunggal masuk surga, surgane dajjal.

Anonim mengatakan...

http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

pahamilah ini, kita berusaha pintar tanpa perlu mengaku-ngaku pintar

Anonim mengatakan...

Belajarlah dengan hati dan fikiran terbuka, berdoa dan mohon ampun hanya pada Allah, insya Allah akan Allah tunjukkan kebenaran padamu wahai saudaraku. Dikatakan bahwa Islam akan berpecah2 dan hanya satu yang akan ada 1 golongan yang akan selamat di akherat kelak, yaitu golongan yang mengikuti Nabi Muhammad Saw. Golongan inilah yang berhak mendapatkan surga....maka cari taulah tentang ajaran kekasih kita Nabi Muhammad Saw, apakah ajaran LDII sesuai dengan ajaran beliau? Semoga dibuka kan mata hati dan fikiranmu oleh Allah saudaraku.....Ak ikut bersedih dengan kondisi kalian sekarang.....

Anonim mengatakan...

kasian para warga jokam disini.

babak belur dihajar habis-habisan pake dalil2 yg tidak terbantahkan.

ayo, para ulama pusatnya manaa??
jangan biarkan rukyahnya menderita. katanya kan naungan Allah di bumi

jokam openmind mengatakan...

Aslkm, alhamdulilah, kali ini postnya lebih elegan dan bicara pada hal yang lebih esensial. Jujur saja saya ini jokam yang selalu mengamati perkembangan blog ini. Jujur saya suka kok.

Tapi selama ini saya mengambil sikap untuk masih tetap di jamaah.

Alasannya, saya masih belum bisa menerima bagaimana rasionalisasi saudara-saudara salafy, bagaiamana seorang Presiden dalam tatanan demokrasi modern yg tidak menggunakan landasan Qu'ran hadist, dijadikan imam, banyak hal yang tidak konsisten saya tangkap dari hujah2 itu.

Untuk itu saya masih di jamaah.

Bedanya, saya tidak lagi mengkafirkan orang di luar jamaah saya. Saya sudah tidak masalah shalat di belakang "orang luar", saya sudah tidak masalah shalat jum'at di mesjid non-ldii. Walau saudara2 jamaah LDII mengatakan saya "aneh" saya tidak peduli. Ohya, ini saya Jujur lohh, gak dusta-dustaan.

Sejujurnya saya lebih suka kalau blog ini lebih mengedepankan ukhuwah, jujur saya banyak terpengaruh oleh pemikiran Ikhwanul Muslimin, saya bergaul dg ogr itu, bergaul dg org2 HT, dan coba membuka diri dri pemikiran2 luar.

Sampai hari ini saya masih ngaji, masing sambung, tapi saya juga lagi cari2 rekan2 jamaah yg lebih mengambil sikap perbaikan internal dari dalam...

Kalau saya renungi, mungkin saja banyak jamaah yang pola pikirnya sma seperti saya, tapi karena "budaya institusional" jamaah yang keras, maka mereka masih belum berpadu.

Mengubah pola pikir jamaah memang sangat sulit, tapi bisa. saya mengambil sikap pendekatan gradual, perlahan-lahan internal kepada jamaah. Masalahnya saya masih muda, masih belum punya pengaruh apa2.

Saran buat blog, teruslah menulis, katakan yg salah memang salah bagi jamaah saya. Tulislah dengan elegan, jangan sampai terlalu berbau provokatif.

Buat jamaah ldii, bukalah pemikiran kalian, autokritik jamaah kita, dan hilngkan sifat takfiry pada diri kita..

Semoga, umat Islam bisa bersatu padu. Mengedepankan ukhuwah, alih-alih taqliq, fanatik, pada gol dan kelompoknya masing2

ibnu mengatakan...

untuk pengelola blog ini dan para ikhwan yg lain mohon di bantu sdr jokam openmind diatas mengenai pertanyaan "bagaimana rasionalisasi saudara-saudara salafy, bagaiamana seorang Presiden dalam tatanan demokrasi modern yg tidak menggunakan landasan Qu'ran hadist, dijadikan imam" sehingga di dapat penjelasan yg mampu memberikan landasan yg kuat dlm menentukan keyakinan nya. karena kami yakin banyak warga islam jamaah 354 yg masih sulit memahami hal yg demikian itu. jaza kumullahu khoiro.

Anonim mengatakan...

boleh-boleh saja berbeda pemimpin, tapi itu bukan alasan untuk berkata pemimpin kamilah yang sah, yang tidak mengakui pemimpin kami adalah kafir. sifat seperti itulah yang menyebabkan suatu kelompok menjadi firkoh, bahkan bisa menjelma menjadi khawarij apabila sudah sampai memvonis kafir umat islam yang diluar golongannya. lihat karakter imamah 354, mereka memiliki sistem keyakinan (akidah) yang begitu kuat bahwasannya yang tidak beat pada amirnya kafir, jahiliyah dan ibadahnya tidak diterima. lalu tercipta istilah dikotomis 'orang kita', 'hum', 'orang luar'. jadilah itu hibiyah (fanatik kegolongan). hizbiyah ini sangat dicela dalam ajaran islam. bahkan rasulullah pernah bersabda barangsiapa yang mati dibawah fanatik kegolongan, maka matinya adalah jahiliyyah. 354 ini sudah terindentifikasi jelas sekali watak hizbinya. bahkan hizbi mereka sudah menginjak ke khawarij-an.Tindakan firqoh ini justru menyelisihi jamaah muslimin. dalam hadits huzaifah, Rasulullah justru memerintahkan setiap orang islam menjauhi firkoh ( kegolongan, fanatik kegolongan). jadi merupakan kesalahan besar bagi warga 354 yang sudah tau bahwa 354 itu firqoh,takfiri khawarij, untuk tetap berwala pada pemimpinnya dan jamaah takfirnya. orang seperti itu berarti tidak taat pada perintah rosulullah untuk menjauhi firqoh. bahkan rosulullah menjelaskanlebih baik kita hidup menyendiri di lereng gunung sambil makan akar-akaran daripada nyaman dalam fiqoh. untunglah, kita menjauhi firkoh belum sampai pada derajat uzlah, karenaumat islam yang tidak berfirqoh masih banyak. dan kita harus bersama-sama dengan umat islam yang tidak berfirqoh. Kalau anda belum hijrah dari 354 padahal anda sudah tau kekeliruannya, bahkan anda berwala pada imamahnya berarti anda sudah mendukung sebuah kebatilah yang menetang Allah. Kalau anda belum bias hijrah secara badani, maka hijrahlah secara hati ( di dalam hati anda harus menyelisihi hizbiyyah 354). Dan anda tidak boleh membiarkan kemunkaran begitu saja. Anda tidak boleh berada dalam comfort-zone dengan tidak mau amarmaruf nahi munkar. Anda harus bersyiaar bahwa kelakuan 354 itu keliru. Nasihat itu justru untuk menyelamatkan 354 agartidak berlarut-larut dalam kesalah-kaprahannya. Kalau 354 sudah menghilangkan sifat hizbiyyahnya/takfirinya dan segala penyimpangannya maka bolehlah anda bermuamalah dengan mereka seperti sediakala

ibnu mengatakan...

kami mohon sekali lagi dengan sangat untuk pengelola blog ini dan para ikhwan yg lain mohon di bantu sdr jokam openmind diatas mengenai pertanyaan "bagaimana rasionalisasi saudara-saudara salafy, bagaiamana seorang Presiden dalam tatanan demokrasi modern yg tidak menggunakan landasan Qu'ran hadist, dijadikan imam" disertai dasar2 yang rojih, bukan hanya sekedar uraian biasa, sehingga di dapat penjelasan yg mampu memberikan landasan yg kuat dlm menentukan keyakinan nya. karena kami yakin banyak warga islam jamaah 354 yg masih sulit memahami hal yg demikian itu. jaza kumullahu khoiro.

Anonim mengatakan...

silahkan anda mengadakan survey dengan responden dari kalangan awam sampai pembesar 354, tanyakan pada mereka

1. apakah diluar 354 itu beriman?
mayoritas menjawab: diluar 354 adalah orang kafir. orang 354 yang mengatakan diluar 354 bukan kafir justru malah dipandang 'oknum'

2. mengapa orang islam diluar 354 kafir? jawab:karena tidak berjamaah (menurut versi mereka) dan tidak punya amir ( amir versi mereka)

3. apakah orang islam itu tetap kafir walaupun dia bertauhid, menyelenggarakan rukun iman dan rukun islam serta menetapi sunnah Rasulullah?. jawab mereka: ya, sebab agama harus dilakukan secara kaffah (menurut versi mereka), harus berimam harus berbeat ( pada imam mereka)

4. bagaimana orangislam yang mengangkat presiden sebagai imam (penguasa). jawab: tidak sah, sebab istri presiden ngga pake jilbab (dan komentar bodoh selanjutnya). karena imamah presiden RI tidak sah, maka keimamannya tidak sah maka keislaman orang yang menganggap presiden RI sebagai penguasa juga tidak sah

5. bagaimana dengan jamaah tarbiyyah (yang juga punya imam)dan hizbutahrir. jawab:tidak sah, karena imamah kami adalah yang paling awal dalam mengadakan beat

(silahkan teruskan dengan list pertanyaan untuk survey anda)
lihatlah dari sini saja akhirnya tercipta jamaah-jamaah yang punya pemimpin. masih mending cuma berkelompok saja, tapi bagaiman kalau jamaah-jamaah ini mulai saling berwala dengan jamaahnya saja, menuding jamaah lain ngga sah islamnya. maka tak pelak terjadi fenomena firkoh-firkoh seperti apa yang telah dinubuatkan rosulullah dalam hadis huzaifah. ini yang harus kita jauhi. dari sekian kelompok islam, 354 lah yang paling kuat sekali karakter firkohnya karena sudah memiliki sistem akidah bahwa diluar golongan kami adalah kafir, ilmunya tidak sah, amal-ibadahnya sia-sia, diluar golongan kami adalah wong jobo, seorang istri 354 yang memiliki suami non 354 harus minta cerai karena haram hukumnya kawin dengan orang kafir. Dst dst dst

ingat ngga fatwa MUI nomor 10 tentang indikasi sekte sesat? fatwa itu berbunyi ' mengkafirkan kaum muslim lainnya tanpa dalil-dalil yang benar'. sebenarnya fatwa MUI nomor 10 itu ditujukan untuk 354.cuma MUI masih berhati-hati dan memberi kesempatan 354 untuk ruju ilal haq

gimana masih mau netepi jamaah khawarij juga? apa masih punya keyakinan surga-neraka ada dibawah telapak kaki imam 354?

Anonim mengatakan...

Untuk para penisbat salaf (salafiyun) buka 10 pembatal keislaman/syarah kasyfusy shubhat. bagaimana takfir menurut para ulama salaf. Kalau M** takfirnya mirip orang Murji'ah karena prinsip mereka yang penting masih Lailaha illalloh (karena anggapan mereka bahwa yang diminta dari kalimat persaksian ini adalah pengakuan terhadap rububiyah Alloh). Sehingga orang2 yang lg sujud dikubura2 (kuburan Sunan Gunung Jati, Sunan Kalijaga, Kyai2 yang diagung2kan) itu masih muslim, yang lagi ritual sedekah laut (persembahan pada ratu laut kidul, menurut mereka) itu juga masih muslim, yang tidak sholat/puasa jg masih muslim. Padahal ini Kenyataan umumnya penghuni negeri ini.
- Wahai para penisbat Salaf (salafiyun) apakah keadaan ini tidak kalian ceritakan kepada ,ulama yang kalian mencari ,'ilmu padanya?
- Cobalah hendak kalian ajak ketika selesai dauroh,syekh untuk berkeliling melihat keadaan orang2 ini kemudian bagaimana tanggapan beliau?
- Para dukun/para normal bergentayangan,sampai2 mengiklankan diri mereka di TV
-Saya prihatin dengan teman2 yang mengaku bermanhaj salaf, tapi dalam akidah telah khianat, tidak obyektif, kalian kemanakan aqidah yang sudah kalian pelajari dari 'ulama?
-Apa itu hanya teori2 saja?sehingga lihatlah sekarang ini dikalangan kalian, para ustadz saling mentahdzir,saling mencemooh,saling menghujat.Apa itu dawah salaf? dakwah Syehk Muhammad bin "abdul Wahhab? dakwah Rosululloh SAW? dan dakwahnya para nabi?
saya bertanya pada diri kalian,dan jujurlah?

abu ilyas mengatakan...

Syaikh Muhammad umar bazuul kemudian menutup dengan menjelaskan bahwa Jama’ah yang benar dalam hadits-hadits adalah hanyalah mereka yang berdiri diatas Kitabullah dan Sunnah Rasul-Nya, serta memperingatkan umat dari bahaya bergolongan-golongan dan berpecahbelah (sebab hal ini bertentangan dengan keduanya), maka hadits Hudzaifah ini menunjukan kebenaran Rasulullah shallallahu ’alaihi wasallam (sebab menjadi kenyataan terjadi di zaman kita). Walhamdulillah.

Bagaimana dengan pak amir presiden?
Ijtihadnya wajib thoat dengan UUD45&Pancasila (thoghut)

Ulama (ahli wal aqdi) MPR&DPR?
Sejarah baru dalam islam, ahli hal wal aqdi berisi orang2 nasionalis, quburiyun, nashroniyun, abanganiyun(tdk sholat tidak puasa alias islam KTP),malukuniyun, amboniyun, papuaniyun.

Semua yang dibawah kekuasaannya adalah jama'ahnya?
ada orang hindu, ada orang budha, ada orang kristen, ada pemuja qubur, ada orang abangan (sholat olih ora sholat yo olih).

Padhal mayoritas orang yang menisbatkan pada kata islam : mereka saling berkelompok2, berpartai2 (ada NU, Muhammadiyah, Ahmadiyah, HTI, Ikhwanul Muslimin,MMI, Anshorut thouhid, dll)

dan parahnya lagi ada sekelompok orang yang menisbatkan pada dakwah haq/dakwah salaf to menganggap semua ini masih jama'atul muslim.

Shubhanalloh,,hanya karena masalah wilayah mereka jadikan syarat yang disebut jama'ah.

Cobalah renungkan dihati anda apa kalian sudah ngepasi dengan dakwah Syeh Muhammad bin 'abdul Wahhab?

sudahkah ngepasi dengan dakwah Rosululloh SAW?

Nabi datang dengan islam untuk semua manusia tanpa kecuali, dengan diutusnya beliau sudah tidak ada udzur lagi. Bahwa semua orang wajib untuk mengikuti apa2 yang beliau bawa.

Nabi datang mengkafirkan orang musyrik, sombong (tidak mau ibadah).

Kalian malah bersikukuh bahwa masih muslim, masih muwahid.Alasannya mereka bodoh, mereka awam, belum ada yang menerangkan. Sampai kapan ? Padahal disisi mereka ada AlQur'an& Assunnah.

Paham kalian mirip orang Murji'ah
yang mempunyai pendapat bahwa 'amal perbuatan tidak mempengaruhi iman.

Sayangnya rebutan minta diakui salafiyun (kl salafnya benar,tp ngaku2 saja itu sih mudah)
&merasa didukung oleh 'ulama haromain.Padahal jauh akidah kalian dg akidah mereka para 'ulama. Tidak percaya??
Silahkan buka dulu & baca dulu kitab2 akidah mereka. Sehingga kalian akan tahu akidah Ahlussunnah waljamaah yang benar. Bukan klem salaf semata.Saran saya jangan hanya baca2 potongan2 fatwa ulama yang dicomot untuk menguatkan hawa nafsu pemilik blog ini saja, tapi baca&pelajari semua, sehingga kalian akan tahu arah orang2 yang berpaham irja tapi berkedok salaf.

Sehingga Islam itu
"huwa al istislamu lillahi bittauhid wal inqiyadu lahu bitthoat wal baroatu minal syirki wa ahlihi"

Islam ialah penyerahan diri pada Alloh dengan memurnikan (dalam beribadah) dan ketundukan dengan ketaatan dan berlepas diri dari syirik dan para pelaku syirik.

Kesimpulan Islam harus murni(tauhid) , tunduk, berlepas diri (barro) dari syirik&pelakunya (sekalipun mengaku orang islam)

Tidak mungkin islam menyatu dengan kesombongan(ora ngibadah), tidak mungkin bersatu dengan kesyirikan.

Sudah jelas tidak usah debat panjang lebar,,.

ibnu mengatakan...

ayo abu ilyas copas lagi, cari dalil2 pembenaran yg nyocoki jokam, siapa tahu kalo nanti anda di anggap pintar bisa dapat job di mabes kediri dan resiko dosanya tanggung sendiri, tapi kalo anda bertobat tentu itu lebih baik.