بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

MEREKA MEMANG EKSLUSIF

setiap gooling di internet kita sering jumpai tentang pembenaran diri dari LDII,dengan menyatakan bahwa mereka bukanlah sesat,bukan ekslufif dan sebagainya. memang judulnya LDII tidak ekslusif tapi rana di dalamnya menyembunyikan misteri yang sebenarnya sudah terpecahkan siapa mereka sebenarnya.
aktulita yang ada hari demi hari ternyata mereka sendiri yang membuktikan bahwa mereka adalah ISLAM JAMAH. generasi yang telah berubah-ubah nama tapi manhajnya sama. mau masuk harus ada syaratnya. sungguh ironis kumpul rahasia mereka. didunia internet pun demikian,seperti hal serupa. bahkan parahnya bila anda ingin masuk group-group mereka,terlihat jelas ajaran islam jamaahnya mereka tidak ingin di ketahui oleh pihak yang lain,makanya pada anda mau masuk ke beberapa jejaring sosial mereka entah itu di facebook atau di milis lainnya,anda sendiri yang akan membuktikan.disini saya akan menguraikan beberapa milis mereka yang tidak ingin di masuki oleh "orang hum,wong jobo"

1.milis jejaring di facebook.
setelah anda masuk kedua FB ini coba searching grup jokam,disana anda akan menjumpai sesuatu yang anda bisa fikirkan,terutama bagi yang belum mengenal 354/LDII,
salah satu contohnya ini :


perhatikan dengan seksama yang telah kami beri arah panah merah,di situ tertulis sandi-sandi yang mungkin hanya di pahami oleh anggotanya.
ikel=imam kelompok
ides=imam desa
ida=imam daerah
sambung=tempat dimana dia bermarkaz.

2.


nah, ini coba lihat yang di tandai panah merah"supaya tetap menjaga fathonah,bithonah,budiluhur" (berdusta/takiyah dengan cerdas).sedangkan budi luhur adalah komit penampakan yang tidak sesuai dengan dzohirnya.

3.milis jokam.
disini lebih ribet dan lebih parah lagi daripada yang di atas.
terlihat bahwa milis inidan ini hanya biasa-biasa saja dari luarnya,subhanallah...susah juga kaum muslimin yang lain join di milis mereka,sebabnya harus registrasi dulu...eit...registrasi disini tidak seperti registrasi di web atau milis yang lainnya. di milis lainnnya anda sangat mudah untuk mengakses pendaftaran tapi untuk milis yang khusus ini woow...bikin anda pusing...

pusingnya dimana????????
pusingnya anda di wajibkan mengisi form seperti di bawah ini


setelah dikirim,anda akan mendapat balasan seperti ini


yang bertanda panah kuning,bagi kaum muslimin yang umum bingung kan?
tek untuk bulan = teks nasehat imam yang ter update atau terbaru.

mendingan ga usah gabung aja,terlalu ribet.bahkan wajib untuk kita hindari,karna aqidah yang satu ini adalah aqidah mengkafirkan anda sekalian yang di luar komunitasnya.



NB :
kesimpulan kegiatan mereka sebenarnya tidak ingin ketahui oleh masyarakat.

Comments
54 Comments

54 Response to "MEREKA MEMANG EKSLUSIF"

yang pertama mengatakan...

mantap...

airmatakumengalir mengatakan...

NB
1.penulis.bagi yang sudah tembus registrasinya,hati-hati ya...bila tidak..nasibnya akan sama sperti beberapa teman kami yang sudah join,ketika mereka mendakwahkan tauhid dan aqidah salaf maka oleh adminnya (baligraf)langsung di black list dikeluarkan dari milis itu.
2.mudah-mudahan si pembuat milis tersebut bisa membaca tulisan ini,

jenggotpalsu mengatakan...

kepada airmatabuaya,kamu terlalu berlebihan memfitnah LDII dengan tulisanmu,bertobatlah sebelum ajal menjemputmu.
hati-hati kamu,kami akan menjeratmu dengan UU INTERNET tentang pencemaran nama baik

airmatakumengalir mengatakan...

lebih baik yang sudah ada di milis itu mendakwahkan tauhid dan arti kesalahan dan kesesatan mereka,
dan untuk si jenggotpalsu,dimana letak saya menfitnah kalian?

yakumo mengatakan...

maksud jenggot palsu kata 'fitnah' berkonotasi 'mempermalukan'(salah sendiri malu-maluin), padahal makna syar'iy untuk fitnah adalah: setiap yang menghantarkan kepada adzab Allah, kesimpulan dari belasan makna untuk kalimah "fitnah". jadi laa ba s wa laa dhoiro untuk pr ikhwah muwahhiduun

Anonim mengatakan...

Aduh..., si jenggot palsu ini, sumber nya di copas jelas dari milis & facebook gitu masih dibilang fitnah & pencemaran nama baik...???

Kalo grup musik Slank bilang :
"Kemane aje loe...??? Hari gini masih gitu...???"

Anonim mengatakan...

to warga jokam :

kita pahami bahwa para penulis blog anti-jokam biasanya menulis artikel-artikelnya dengan kata-kata celaan yg menyakitkan hati.

maka kita harus bersabar utk memahami maksud mereka tanpa terpancing emosi dulu.
Jadikanlah diri kita lebih baik daripada mereka dalam hal kesabaran.

kita abaikan saja apa-apa yg menjengkelkan. kita pahami dengan niat karna Allah apa maksud dari artikel-artikel mereka. InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi kita

Anonim mengatakan...

gak ada kemuliaan,kebahagiaan jadi JOKAM di dunia maupun di AKHIRAT
bantah terus JENGLOT PALSU...
hati hati AMUNISI anda sudah habis
HANYA kepada ALLAH kami mengadu

Anonim mengatakan...

kita abaikan saja apa-apa yg menjengkelkan. kita pahami dengan niat karna Allah apa maksud dari artikel-artikel mereka. InsyaAllah akan sangat bermanfaat bagi kita
DAH BINGUNG MO NGOMONG APA
jadi nasehat yang keliatan bijaksana padahal dalam hati ketar ketir BANGKAI YANG SELAMA INI DISIMPAN SUDAH MENYEBAR BAU BUSUKNYA

Anonim mengatakan...

yen JOKAM and FRIEND/jamaah maksude punya niat baik.... gak usah sembunyi2 gitu 1. yang ke 2. kalo jokam baik sesuai QH pasti deh, semua bantahan-dari mantan-mantan LDII dg mulus ada semua hujjahnya....KARENA..... TIDAK MANKUL QH DARI NABI...MAKA REPOT JUGA MAU MEMBALIKKAN BANTAHAN...... SELAMAT MUMET CARI HUJJAH WAHAI JOKAM... MBOK SAMPAI AKHIR MASA TIDAK AKAN PERNAH KETEMU BUKTI BAHWA LDII/JOKAM N FRIEND BENAR.....CATAT ITU.

yakumo mengatakan...

PERHATIAN: menetapkan bahwa Bai'at adalah syarat sahnya iman,sebagaimana wudhlu adalah syarat sahnya shalat adalah murni ro'yu...to Jokamers: silakan datangkan qaul dr rekan-rekan seperguruan mbah nurhasan, dan guru2 mbah Nurhasan tentang aqidah ini.mari kita uji, mumpung masih hidup di dunia, apakah aqidah ini muttasil kpd Sahabat2 Rasulullah, 'alaishsholaatu wassalaam atau tidak...deadline daerahan di barat bulan ini.

Anonim mengatakan...

Wakakakak... ditelanjangin abis2an...

Bingung mo make alasan apa lagi, karena memang itulah yang terjadi. Tapi karena dibutakan oleh fanatisme sempit, ya tetep aja nganggep ldxx tuh satu2nya jalan ke surga...

Emang surga cuma buat ldxx...???
Emang surga tuh sempit ya, sampe wong njobo langsung divonis gak bakal masuk surga...???

Anonim mengatakan...

---
DAH BINGUNG MO NGOMONG APA
jadi nasehat yang keliatan bijaksana padahal dalam hati ketar ketir BANGKAI YANG SELAMA INI DISIMPAN SUDAH MENYEBAR BAU BUSUKNYA
---

ya akhi,
ingatlah pada riwayat sahabat yg menjadi ahli surga hanya karena dia mampu menjaga lisan & hatinya dari kejelekan.

jika antum karna Allah, maka santunlah.
jangan terbawa nafsu hingga antum jatuh pada orang yg sombong, yaitu yg meremehkan orang lain

Anonim mengatakan...

surga yang seluas langit dan bumi HANYA untuk SEDULUR JOKAM?????
pemikiran yang sempit!!!!!
ahmadiyah juga mikir begitu!!!!!
Apalagi SYI'ah!!!!!!
Mikir lur semua yang sesat mikir SURGA hanya milik kelompok mereka

Anonim mengatakan...

trus apakah antum sekarang yakin "PASTI MASUK SURGA"?

Anonim mengatakan...

ada benarnya ketika sebuah koreksi/nasihat di ibaratkan belaian kasih sayang .Maksudnya ketika koreksi/nasihat diibaratkan belaian tangan yang penuh kasih sayang, namun ketika menyentuh bagian bagian tubuh pasti bagian bagian tubuh tadi akan berbeda merasakannya.tentunya bagian tubuh yg berbisul kecil pasti berbeda merasakan perih dan sakitnya dengan yg berbisul besar ketika tersentuh tangan walaupun sentuhan tangan tadi merupakan kasih sayang .Walhasil beruntunglah Orang yang tidak mempunyai bisul ( Orang orang yang tidak terjerembab / terfitnah subhat dan syahwat )

yakumo mengatakan...

Eklusivitas Jokam, merupakan kelaziman dari aqidah dan manhaj mereka. mereka harus tetap ekslusif untuk mempertahankan sistem. interaksi intern yg lebih dominan daripada keluar menyebabkan kebersamaan yg kuat, ta'awuun sesama, dan lebih peka dengan problem ssm Jokam. dari sana lahirlah perasaan nyaman, tenang, dan ironisnya ini diklaim sebagai parameter kebenaran. dalam comfort zone yg demikian, selama puluhan tahun, Jokam jadi jumud/statis, khususnya dalam tradisi ilmiyah. padahal masyarakat terus berubah, dn otomatis atmosfer da'wah&mujtama' juga berubah. Ilmu yg shahih saat ini, alhamdulillah, menyebar luas, sementara Jokam ketinggalan.Fitnah zaman ini jg terus merebak. yg seharusnya dilakukan oleh qt semua segera menuntut ilmu yg sahih, bersiap menyongsong masa depan.lihatlah negri kita tercinta ini:dekadensi moral, kemerosotan kinerja, kesenjangan sosial, wanita telanjang di mana2, sampai stabilitas politik yg rentan...dan untuk menghdpi semua itu perlu ilmu yg shahih dn mapan, bukannya tenggelam dlm kejumudan. dalam interaksi yg luas dlm masyarakat, ormas2 jg bukan jaminan bagi tercapainya masyarakat yg diidam2kan oleh kita semua. Organisasi, apalagi parpol, yg dipelajari oleh orang2 yg taqlid pd tsaqafah gharbiyyah,peradaban barat,bukan tanpa kelemahan. Cendekiawan2 barat sendiri membuat kritik atasnya. Anehnya Jokam mlh mengandalkan ormas sgb baju untuk menjaga ekslusivitas kelompoknya. Akibatnya bs qt saksikan: seteru yg terus mnrus antar ormas Islam sjk lama.. Sy kutip Brdyaev,pemikir Rusia sejak abad lalu sdh melihat celah kelemahan orgnsasi yg mnjelma jd sejenis makhluk baru seolah punya jiwa tersendiri yg..sy katakan: sulit kita kndalikan (ironisnya pola organisasial inilah yg dipelajari di sekolah2 negri kita dlm Sosiologi. Maklumlah kurikulum bocor,kemungkinan terbajak zionis. lihat sj tokoh2 yg diambil sbg pljarn)...alhamdulillah kita tdk butuh pemikiran barat kecuali sbg syawaahid sj bg maslahat duniawiyah. Allahlah yg mencptakan semua di dunia ini, yg hissy maupun maknawy, hukum2 alam, sbb akibat..Islam penuh ilmu, tdk ada yg luput satu permaslhnpun. Para ulama' ahlussunnah zaman ini gigih menyebarkan ilmu. dalam politik misalnya, syaikh Abu Bakr Jabir al Jazaairy dgn kitabnya "MAdaarikunNadzor fis siyaasah" yg sdh lamaaaa diterjemahkan dlm bhs Indonesia, membuat ulasan yg bagus sekali disertai contoh nyata tntang kegagalan pola2 organisasi/harokah dlm mengembangkn dakwah serta perbaikan umat. demikinan pula AS Syaikh Al Albaniiy, kalau qt bc, dengar kaset2 rekaman beliau subhaanalloh ..haakadzaa al Islaam. kalau penasaran tentang akar permasalahan kehidupan, dunia dn seluk beluknya dlm tinjauan wahyu ada As Allamah Al Faqiih Al 'Ushuuli ibnu 'Utsaimin..dll, rahimahumuLLohu. kesimpulanny:ekslusivitas Jokam sangat menyedihkan, perlu dibongkar. mari sy yg msh bodoh ini, dan antum, belajar Islam dr pr ahlinya...ibarat sebuah kapal, kita ini di dek bawah, yg sdh kehausan ingin melobangi dinding kapal agar hidup lebih nyaman. para ulama' di dek atas memperingatkan..wahai saudara2 kami, jgn dilubangi, mari kita atur agar kita selamat semua. bgt kira2, baarokaLLohu fiikum.

yakumo mengatakan...

oya, koment trkhr sore ini, sy teringat kata2 al 'Allaamah Ibnu Qayyim al Jauziyah bhw setiap kelompok yg menyimpang dlm Islam selalu keliru dlm sebagian sifat Allah, apalg orng kafir (baca:yg bener2 kafir) tentunya..boleh antum bc misalnya Ijtimaa'ul juyusy al Islamiyyah..(ana bc terjemahnya biar cepet hi..hi..), semoga antum jg berhasil menginsafkan para pendeta. Beliau brkt: man 'arofa kulla syai wa lam ya'rif rabbahu ka annahu lam ya'rif syaian...brng syp tahu segala hal,tetapi tdk kenal Rabbnya, mk seakan2 dia tidak tahu apa-apa...rahimahullaahu rahmatan waasi'ah.

yakumo mengatakan...

syukron al akh anonim yg mengingatkn ana tentang kesombongan, dn mnjg lisan, insyaAllah mdh2an lain kali lbh baik. baarokallohu fiikum. maaf pak Kasmudi, Jokam...dn tetap saling menasihati.
begitulah hari-hari kita manusia, jatuh bangun dalam dosa, Ampunilah kami ya Allah, sesungguhnya rahmat dan ampunanMu sangat luas, rahmatMu mengalahkan murkaMu...subhaanaka

Anonim mengatakan...

Saya usul, supaya blog-blog seperti ini juga menampilkan jadwal taklim salaf terutama pada kota-kota besar dulu, seperti jakarta, Surabaya, bandung , jogja deelel.Kalau perlu jadwal rihlah ilmiyyah para ustadz juga diberikan.Sebab itu memudahkan para jokamer khususnya para pemuda-nya dan mahasiswanya mendapatkan informasi. Karena banyak sekali dari mereka yang penasaran dan ‘diam-diam’ mendatangi dakwah ahlu sunnah.Semoga dengan mendatangi mejelis keilmuan ahl sunnah, mereka mendapatkan hidayah dan pemahaman yang benar dibanding dengan pemahaman sebelumnya ( takfiri hizbiyyah)


Kepada akh yakumo dan akh lainnya, teruskan dakwah dan penjelasannya agar saya semakin mantap dengan manhaj ahlu sunnah dan meninggalkan hizbi takfiri yang sudah lebih dari 25 tahun saya agungkan, saya perjuangkan, saya bela mati-matian

Anonim mengatakan...

Bau busuknya telah sumerambah di mana2 seperti tumbuhnya jamur di musim hujan, tapi makar2nya terus saja berjalan, sampai kapan penipuan ini terus berlangsung? Mana Pak Kholil dan Aziz yang disembunyikan? Mana Pakubumi lainnya yang di Makkah-Madinah? Semoga mereka tidak KHIYANAT! Makar apa yang sedang disiapkan? Astagfirulloh! Bunga Bangkai nyata2 tumbuh diseluruh pelosok daerah jamaah tapi PUSAT masih saja meneriakkan doktrinnya "Ini Bunga Mawar Yang Harum". Sudah nyata2 busuknya seperti itu masih dikatakan bunga mawar, anehnya Jamaahnya taqlid buta, sudah mencium bau busuknya tapi masih percaya kalau itu bunga mawar yang harum, sungguh IRONIS banget, matanya telah melihat, telinganya telah mendengar, bahkan hatinya telah meyakininya, tapi masih saja mencari dalil2 pembenaran, kasihan jamaah harus mendustakan semua itu karena "Takut Mati Tidak Punya Imam". Ya Alloh tunjukkanlah KEBENARAN AgamaMu, tunjukkan siapa pembuat fitnah2, siapa pendusta2 AgamaMu di dalam Jamaah ini, siapa Ulama2 yang Khiyanat (maklum masih MENETEK di pusat) dan siapa ulama2 yang telah difitnah karena membela AgamaMu yang Haq ini, katanya tidak karena Alloh, sakit hati, mau jadi imam, dll alasan yang tdk masuk akal, padahal sesungguhnya merekalah yang tidak karena Alloh, sakit hati dan mau jadi imam (bayangkan klo sdh tdk ada lg imam, tdk ada lagi persenan, dapat uang dari mana tuk hidup? Dasar PENGACARA (pengangguran banyak acara). MUSANG-MUSANG berbulu domba.

Anonim mengatakan...

subhanallah..
ane setuju banget dengan gambaran bisul itu.
cuman ini bisulnya jenis baru sehingga si pengidap tidak menyadari kalo dirinya kena penyakit & justru bangga dengan bisul itu.
tapi tetep, sekali sentuh bisul itu dia langsung teriak-teriak kesakitan campur emosi.

mudah-mudahan Allah menyembuhkan para pengidapnya dan menghindarkan kita semua dari penyakit langka ini

Anonim mengatakan...

ane juga setuju bgt kalo di blog ini dicantumin sumber-sumber salaf terpercaya di kota-kota di indonesia biar memudahkan orang yg ingin merasakan sejuknya air kebenaran

Anonim mengatakan...

trus apakah antum sekarang yakin "PASTI MASUK SURGA"?


Insya Allah selama masih mentauhidkan allah tidak mengikuti dukun yang dianggap IMAM
selama masih Sholat BERJAMAAH bersama kaum muslimin
menjalankan puasa ramadhan
membayar ZAKAT bukan BAYAR ISRUN!!!
Haji jika MAMPU itupun sesuai sunnah, Miqat sesuai sunnah bukan dari hud azziziyah
serta percaya kepada rukun iman
permudah jangan dibikin sulit,beri kabar gembira jangan buat orang takut

yakumo mengatakan...

to al akh anonim tt sumber salaf, bs sgr antum buka rumahku_indah.blogspot , daftr sbagian radio2 ahlussunnah , asaatidzah dn masyayikhnya..mmng langkah terbaik, apalagi bg pemula spt qt, adlh mengunjungi langsung ustadz.kt ulama: man kaana daliiluhu kitaabuhu fa khotouhu aktsaru min showaabihi, brng syp buku jd dalilnya maka kesalahannya lebih banyak drpd tepatnya (afwan kalo pak Kasmudi tersinggung. yg perlu sgr qt ketahui adalah tentang ismul iimaan, tentang permasalahan iman, bgmn hakikatya..bagus jg antum miliki kitabnya al imaam Al Baihaqy: Syu'abul Iiman (sdh diterjemahkan, tipis kok), Ushuulul Imaan karya syaikh As Sa'di (guru Syaikh Al Utsaimin..semoga Allah memudahkan dlm memahami apa iman, pokok dan cabang2nya, dan lawannya: apa itu kekufuran, pokok dan cabang2nya...

Anonim mengatakan...

tapi sayangnya tidak ada yg mudah utk surga.

harus benar-benar waspada terhadap setan & nafsu diri.

sesuai janji Allah yg akan menguji hambaNya ketika dia mengaku beriman

Anonim mengatakan...

saya pernah diskusi dgan orang salapret(mantan354).,katanya 2 orang laki2 perempuan(tdk ada hub.suami istri) yg menyepi disuatu tmpat & tdk ada yg melihat kmd mrk melakukan perbuatan bersentuhan,cium2an bahkan telanjang bulat tapi tdk memasukkan kmaluanya.itu MEREKA SALAPREET MENGHUKUMI BAHWA ALLOH MEMAKLUMI,MEMAFKAN,MENGAMPUNI

SUNGGUH SUATU PERNYATAAN YG MEMBUAT SAYA TERHERAN2...BEGITUKAH AJARAN SALAPREET...

Anonim mengatakan...

@ anonim diatas , saya juga pernah berdiskusi dengan salah seorang mubaligh mandigol , aku tanyakan kenapa imam-imam kamu dan amir kamu banyak bininya ??? dia jawab , bahwa setiap jamaah harus taat pada imamnya / amirnya bahkan harus ridlo kalau istrinya atau anaknya diambil untuk memenuhi keinginan imamnya /amirnya ......
kalau cerita picisan seperti ini banyak bung , tapi nggak mutu dan nggak ilmiah sehingga nggak bisa di jadikan hujjah .

NARANSAIDA mengatakan...

KITA MINTA PADA ALLOH DENGAN SUNGGUH SUNGGUH YAH ALLOH TUNJUKILAH AKU JALAN YANG BENAR .LAH WONG KITA INI PUNYA PENOLONG YAITU GUSTI ALLOH KAYAK GAK PUNYA TUHAN AJA NANTI KAN DITUNJUKAN JALAN YANG BENAR DAK USAH REPOT GITUAJA KOK REPOT.KOK SALING MENYALAHKAN

Anonim mengatakan...

Bolone wong ldii iku malaikat ati 2 sing ganggu mengko ditekek karo malikat loh

Anonim mengatakan...

bener sorga bukan utk ldii tapi utk orang iman tapi jangan GR dulu sokalnya juga bukan utk kaum salapret.

Anonim mengatakan...

Orang iman versi sampeyan ya orang ldii/islam jamaah.

betul...???

Surga itu luas, mas. Surga itu bukan punya mbah mu. Apalagi mbahman...!!!

Jadi kalo dulu mbahman bilang : beribu rintangan, milyaran pertolongan, surga pasti.

Itu berarti mbahman-mu hebat buanget ya, bisa menjamin semua orang islam jamaah pasti masuk surga...???

abdinegoro mengatakan...

gak usah marah mas sabar Alloh itu beserta orang sabar klo pean ndak sabar trus sing ngancani pean sopo? minta perlindungan pada gusti Alloh sebab do'a adalah senjatanya orang iman mosok ngatai yang punya sorga mba. yo sabar to

Anonim mengatakan...

Benar itu kata Abdinegara, tak usah marahlah bang,jangan emosi! aku udah kenal abang lama,kenapa sekarang banyak brubah jaga citra abang di khalayak umum . salam tuk keluarga abang.

spongsbob mengatakan...

Surga bukan milik orang LDII ,mohon diubah yang bikin blog ini bagaimana , surga itu milik ALLOH trus diberikan pada orang yang tha at ALLOH dan RosulNya yang benar gitu om berani gak ngganti kalau gak berani itu ya urusan sampean Om, ya gitulah makasih kalau ditrima saran kita.

Anonim mengatakan...

lagiaan sampean lum istirahat,,,,,,
enak aaaja negorr oraang.
qta ambil yang benernya aja daan buaaaaaaaaaaaaaaaang yang jauh kalau bisa dikubur yang daaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaalaam sekaali segala kesalahan.

Anonim mengatakan...

DIALOG :
SYAHNYA KEAMIRAN BPK HAJJI NURHASAN UBAIDAH LUBIS?

Mereka bertanya:

Tolong anda terangkan bid’ah/ subhat/ rancu nya pemahaman Imamah, bai’ah, dan thoa’ah versi Jama’ah, namun dengan menggunakan dalil-dalil yang dimangkulkan dalam Jama’ah dan pengertian dalil tersebut sesuai dengan pemahan Jama’ah tanpa menyebutkan kedudukannya hadits dho’if ataupun shahih (karna mangkul di dalam Jama’ah tidak ada menyebutkan kedudukan haditsnya).

Jawaban :

Baiklah InsyaAllah kami akan menjawab pertanyaan anda, di dalam Jama’ah dalil yang digunakan untuk memperkuat wajibnya ber-imam-bait-thoat adalah ucapan Umar bin Al-Khattab :

لا إسلام الا بجماعة ولا جماعة الا بإمارة ولا إمارة إلا بالبيعة ولا بيعة الا بطاعة

Artinya : Tidak ada Islam kecuali dengan berjama'ah, dan tidak ada jama'ah kecuali dengan adanya keamiran dan tidak ada keamiran kecuali dengan bai’at, dan tidak ada bai’at kecuali dengan taat.

Sebenarnya hadits ini dha’if, tidak shahih dari Umar. Diriwayatkan oleh Imam Ad-Darimi di dalam Sunannya (I/79) no. 251 dan Ibn Abdil Barr dalam Jamiul Bayan al-Ilmu no. 244. Namun sesuai permintaan anda maka kami tidak akan mempermasalahkan kedhoifan hadits ini.

Dalam hal ini (imamah) semua ulama sudah sepakat bahwa kita harus menetapi Jama’ah dan membentuk Imamah/ Khilafah, namun ada perbedaan yang sangat mendasar tentang pengertian wajibnya –Imamah- antara Versi Jama’ah anda dengan Pengertiannya Jumhur Ulama, yaitu :

“Menurut Jumhur Ulama wajibnya membentuk imamah adalah dengan syarat, yakni wajibnya imamah itu seperti wajibnya Jihad dan Hajji yang juga memerlukan syarat tertentu, sedangkan versi Jama’ah anda wajibnya –imamah- adalah tanpa syarat (karna untuk menghalalkan hidup dan islam anda, sesuai ucapan umarbin khattab diatas).

Lagi-lagi sesuai permintaan anda maka saya akan mengambil pengertian –imamah- sesuai dengan pengertian Jama’ah anda, yaitu :

Bahwa Jama’ah anda telah berdiri sejak tahun 1941 M, pada tahun itu Bapak H. Nurhasan Ubaidah telah dibaiat oleh 2 orang temannya menjadi Amir/ Imam, Namun yang patut dipertanyakan apakah syah ke-amirannya Bapak H. Nurhasan Ubaidah itu? Bila ditinjau dari Ucapan Sahabat Umar ibnu Khattaab dalam hadits yang diriwayatkan dalam Musnad Ahmad (1/55) no. 391 dan Bukhari no. 6329 :

Artinya :
“Barangsiapa membai’at seorang amir tanpa musyawarah dengan kaum muslimin terlebih dahulu, maka tidak ada bai’at baginya”

Sedangkan mereka membentuk keamiran itu tanpa musyawarah, buktinya keamiran mereka disebut bithonah dan tidak ada seorangpun diluar jama’ah mereka yang tahu.

Mungkin anda akan berkata :
“buat apa musyawarah, sedangkan pada saat itu umat di Indonesia dalam keadaan kafir (sesuai pemahaman anda bahwa karna tidak punya imam, maka hidup mereka tidak halal dan bila mati maka akan mati jahiliyah/ Kafir)”.

Saya katakan bahwa :
Sesuai pemahaman anda Berarti Bapak H. Nurhasan Ubaidah dan ke 2 orang temannya pada saat belum membentuk ke-amiran maka mereka juga kafir (karna belum punya imam), lalu kalau sama-sama kafir mengapa tidak musyawarah? dan mengapa pula seorang Kafir diangkat menjadi amir-nya kaum muslimin? (MAAF INI SESUAI PEMAHAMAN ANDA LHO!!!!!)

Mungkin anda akan berkata :
Bapak H. Nurhasan Ubaidah dan ke 2 orang temannya tidak kafir, karna mereka waktu di Mekkah mereka telah membai’at Amir di Mekkah, dan mereka pulang keindonesia dalam rangka safar/ bepergian.

Saya katakan bahwa :
Kalau itu jawaban anda, maka hanya ada dua pilihan dan terserah anda memilih yang mana, yaitu :

 Jika Bapak H. Nurhasan Ubaidah dan ke 2 orang temannya pulang keindonesia dalam rangka safar/ bepergian, maka ketika mereka mendirikan ke-amiran wajib untuk dibunuh (sesuai dalil : Bila ada dua imam/ amir yang dibaiat maka bunuhlah yang terakhir dibaiat salah satu dari keduanya).

 Jika ke Indonesia bukan dalam rangka safar, maka tidak wajib dibunuh tapi ketika masih diatas kapal saja sudah menjadi Kafir.

Anonim mengatakan...

diantara ciri-ciri khawarij yang disebutkan oleh ibn Jauzi dan ulama' lainnya adalah mengkafirkan kaum muslimin, berlebihan dalam masalah sesuci, berlebih lebihan dalam ibadah, dangkal pemahaman, sedikit ilmunya, dan membodoh-bodohkan ulama'.
Ibn Tamiyah berkata "...orang Khawarij mentakwilkan AlQur'an terhadap apa yang mereka yakini, dan menjadikan kaum muslimin yang menyelisihinya sebagai orang kafir " (Majmu Al-Fatawa 20/256)

spongsbob mengatakan...

enak aja yang ngatain negor orang ,blum istirahat lagi, ini emang kamu siapa tolong cantumkan nama klo brani jangan di sembunyiin emang kamu orang 354 itu gitu tdk berani terang terangan dasar madhigol

Anonim mengatakan...

anonim itu orang ?%$#@!(*^%$#%$#@$%^

Anonim mengatakan...

WAH YANG NULIS PANJANG LEBAR INI KIRANYA MAULUDIN YA NGAKU HAYO

SALAPRET mengatakan...

AKU SALAPRET AKAN TERUS MENGGANGGU ANAK ANAK JOKAM UTK MENEMANIKU DI r e n a k a

rekamadanu mengatakan...

yang sabar trima apa adanya dunia ini kan panggung sandwara semua netepi peran masing masing ada buruk dan baik ,ada benar dan salah ,ada musuh dan lawan,ada menang dan kalah,dan sebagainya

Anonim mengatakan...

buar SALAPRET ....AMIN SEMOGA KAMU DAN JOKAM DI NERAKA

Anonim mengatakan...

yang kita harapkan adalah semua umat islam bisa mendapatkan keridhoan Allah agar dikehidupan nanti bisa menggapai jannah. yang kita harapkan adalah semua umat islam bisa berdasarkan Alquran dan Sunnah Rasulullah agar bisa menggapai kebahagiaan duni dan akhirat. mari tinggalkan manhaj takfiriyyah dan hizbiyyah.

Anonim mengatakan...

Tdk perlu berdebat panjang lebar, coba minta pd Kholil dan Aziz tuk MENERANGKAN PENGERTIAN AHLUS SUNNAH WAL JAMAAH atau KARAKTERISTIK MANHAJ SALAF, lalu cocokkan ke LDII. Kira2 sama gak ya? Lalu tanyakan lg tentang CIRI KHOWARIJ lalu cocokkan ke LDII. Banyak samanya kan?
Ee... jangan lupa REKAM lalu cross check ke Syaikhnya di Makkah, INSYA ALLOH PASTI KETAHUAN BELANGNYA!

Anonim mengatakan...

Katanya Aziz: LDII tdk mengkafirkan orang luar selain jamaah LDII (katanya baru pulang dr Makkah, kok masih bertaqiyyah? jangan2 belajarnya di Syi'ah), coba jawab dengan jujur jangan taqiyyah, Mengapa dalam nasehat di pusat isinya mengatakan Mauluddin itu kafir, murtad, anjingnya neraka? (Nasehatnya ada dlm bentuk rekaman dan notulen kok). Berani tdk dlm nasehatnya di pusat meralat itu? lalu berkata; Mauluddin itu tdk kafir, tdk murtad, dll?
Semakin Pusat berupadaya, maka akan semakin KELIHATAN KEDUSTAANNYA!
KITA TINGGAL NUNGGU WAKTU SAJA!

Anonim mengatakan...

di mekah,aziz pkbumi bilang klo dia ingin membenahi akidahnya kaum 354, pas aziz ditanya "bagaimana kalau 354' menolak seruan kamu", aziz jawab " klo jamaah 354 ngga mau dibenahi akidahnya, maka saya (aziz) akan keluar dari 354" kebetulan ada rekaman voicenya pernyataan si aziz ini. cuma tunggu moment yang tepat untuk realeshnya.

sekrang apa berani 'pusat' nasihat ke rukyah, ditegesin bahwa orang luar itu bukan kafir ( klo perlu dinasihatin dalam teks hasda).

berani ngga 'pusat' bikin pernyataan kalo orang-luar (non 354) itu bukan kafir??, berani ngga pusat bilang ke rukyahnya kalo orang luar yang muslim sah keislamannya??

sejauh ini tidak ada seruan dari pusat tentang itu. tapi saya tetap menunggu. saya huznuzan bahwa 354 bisa saja bertobat dan merubah pandangannya selama ini.

saya harap aziz tidak hanya beretorika pepesan kosong saja.BUKTIKAN

Anonim mengatakan...

1.Klo benar bgt adanya, wah dapatkah seorang PENDUSTA diterima Haditsnya? Makanya selama ini kita tdk pernah diajarkan mustholah hadits.
2.Siapa yg lebih khiyanat daripada seorang ulama (ulama ldii) yg menyimpngkan ilmu?
3.Siapa yg paling berdosa daripada seorang ulama (ulama ldii) yg tdk berani menyampaikan Al-Haq?
4.Publishing and share saja cepat rekamannya itu, biar seluruh jamaah tahu yg sebenarnya. Kaget mati2an tuh aziz klo ternyata pernyataannya itu direkam.

Anonim mengatakan...

kalau saya pribadi usul, alangkah baiknya jangan tergesa-gesa. beri waktu pada p aziz untuk membuktikan ucapannya. karena hal itu memang perlu waktu dan proses. tapi apabila ditunggu-tunggu koq para pkubumi itu tidak amanah pada ilmunya dan tidak terasa ada indikasi perubahan yang signifikan dalam internal 354,maka baru deh beber tuh rekaman....

Anonim mengatakan...

Wahai ldii, jangan kira kita jamaah ini adalah orang2 bodoh seperti orang2 bodoh dulu yg mudah ditipu daya dan ditakut2i dgn neraka.
Berapa banyak jamaah yg naik haji yg sdh berniat untuk bertanya tentang ldii di Makkah?
Berapa banyak keluarga kami (yg kalian katakan kafir) yg bersama2 belajar dgn kholil dan aziz dan telah menyampaikan Al-Haq ini kpd seluruh keluarganya yg masih terjerat di ldii.
Sampai kapan KEBOHONGAN ini terus disembunyikan? Apakah menunggu MURKA atau laknatnya seluruh jamaah sebagai pelengkap laknat para Malaikat dan Alloh???
Kpd siapakah kalian takuti, bila sdh tdk takut kpd Alloh? Apakah kalian punya tuhan selain Alloh? Coba pahami surah At-Taubah ayat 31, sesungguhnya merekalah tuhanmu.

Anonim mengatakan...

Ya emang setahu ane dulu waktu masih dalam sifat jahiliyyah (dalam islam jokam 354 cap pohon kurma), isinya ya pembohongan publik dan rukyah,kalo bicara sejarah islam yg di ceritakan ya yg ada dalam kelompoknya saja sebagai ibarat / gambaran sejarah islam yg ada, misal kan kaum muhajirin: jokam2 dari seluruh indon yg diajak bermukim di gading (dadine muhajir = dadine jamaah dan sebaliknya), sumur zamzam = sumur barokah, keamiran = kekhalifahan ...dst.dengan bertambahnya pengetahuna mereka mungkin akan membuat istilah2 baru lagi semisal: sejarah kholifah ya terhitung mulai tahun 1941. baiat massal = fathul mekah th 1961 dst ... salafussholeh(3 generasi terbaik): nurhasan, abdul dohir, sulton aulia ...wkkkk....

Anonim mengatakan...

wah anonim di atas ini jelas satu orang nadanya kok sama dak usah buang buang waktu kita ibadah aja untuk akherat buat apa ngurusi orang yang gak mau diurusi ldii itu sudah bersih kokoh pada akidahnya dak usah diurusi nanti malah kurus klou memang menurut ente ldii itu sesat biar dirasakan sendiri ngapain bingung bingung kalau di urusi ldii itu ibarat bendungan makin dibendung makin meluber ibarat pohon anda itu pupuknya malah makin subur soklnya ente kliru gak bisa bunu malah memupuknya

belog mengatakan...

sebaik'a anda introfeksi diri anda sendiri sudah pantas atau belum berbicara seperti itu...apakah anda sudah menjalankan kegiatan" anda sesuai aqidah islam...islam tidak mengajarkan kepada umatnya untuk mencemoohkan orang lain...tolong introfeksi diri dulu... wassalam...
lagipula apa guna'a anda menulis/mengepostkan artikel ini???