بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

PENGGAGAS SEKALIGUS crewFPQH.net

alhamdulillah telah banyak saudara-saudari kita yang banyak hijrah meninggalkan 354.meninggalkan aqidah takfiry,meninggalkan aqidah taqiyah syiah.kalangan 354 pun tidak mau terdiam akan perihal yang terjadi.
namun dalam hal ini kami tidak akan bosan-bosan berdakwah kepada mereka yang masih berada di dalam kubangan.apalagi seperti kami yang bertahun-tahun menjadi dai nya,seperti mempunyai beban moral,,,karna selama di 354 kamai paling gethol mengajak orang awam masuk menjadi anggota 354.
keadaan ini menjadi pekerjaan yang rumit bagi pengurus 354 untuk membendung dan berdusta pada jamaahnya.kata kasarnya takut kehilangan aset yang selama ini di kenal dengan infaq persenan.
bukannya mencari solusi seperti mendatangkan syaikh dari haromain untuk memperjelas atas keadaan yang terjadi saat ini,malah 354 berupaya menutupi keadaan yang ada mulai dengan nasehat "jangan terlalu mengagungkan ulama luar/non 354.ada juga dari para pemudanya yang sangat taashub pada imamnya,mengangkat satu forum yang di namakan FRONT PEMBELA QUR'AN HADITS (FPQH).yang bobot isinya sama seperti keadaannya,,yakni tidak bisa mendatangkan dalil yang jelas.


parahnya crewFPQHnya yang bernama pramono dan jarot sukmono dkk,punya hobi berdebat dengan mantan 354,utamanya mengagungkan konsep manqul dan baiat terhadap imamnya..ketika mereka mengalami jalan buntu bukannya ruju' atau hijrah malah memaki dan mencemooh yang tidak layak di ucapkan oleh seorang muslim...


























bagaimana mereka bisa berdakwah dengan mengatasnamakan FRONT PEMBELA QUR AN DAN HADITS..apabila aqidah mereka seperti ini...wahai kaum muslimin berhati-hatilah anda...jangan sampai anda dan keluarga serta kerabat anda masuk ke dalam kubangan kesesatan...
WAHAI SAUDARAKU..DIMANAKAH RASA MALU KALIAN..DIMANA AKHLAQ KALIAN...
ALLAHU MUSTA'AN

Comments
149 Comments

149 Response to "PENGGAGAS SEKALIGUS crewFPQH.net"

anon mengatakan...

ASTAGFIRULLAH....

Anonim mengatakan...

Astaghfirulloh, Ya semakin jelaslah aqidahnya. Itu baru murid2nya, bagaimana hebatnya guru2 mereka ya?

Anonim mengatakan...

udah biasa..di sela2 pengajiannya seorang guru pun tak jarang menceritakan perihal yg berbau porno alasannay agar jamaah tidak ngantuk...

Anonim mengatakan...

Itulah bedanya, kalau di jamaah: supaya tdk ngantuk saat penagjian maka gurunya berkelakar porno. Maklum kapasitas ilmu yg dimiliki gurunya hanya segitu, tdk bisa mendalami sampai betul2 memberikan kepahaman pada murid2nya (maaf gurunya juga tdk paham kok yg dia ajarkan, gmn memberi kepahaman?), akibatnya ya... murid2nya ngantuk, tidur sampai ngiler. Ini karena materinya itu2 saja dgn pembahasan yg sangat dangkal, hampir tdk ada hikmah yang bisa diambil oleh murid2nya, krn gurunyasendiri tdk bisa mengambil hikmah dr apa yg dia ajarkan. Bandingkan dgn cara kajian atau nasehat di Salafi, begitu jelas dan masuk sampai sungguh2 pahamx, tdk spt jamaah klo tdk paham dipaham2kan, tdk masuk dimasuk2kan, ....... dst sampai kearah PORNO.

Anonim mengatakan...

Hahaha... Busuk banget ya mulut nya. Tapi di forum ldxx, mereka itu santun banget, mereka bilang untuk masalah mbak isti ini cukup hanya di black list saja account nya.

Tapi... Hahaha... Busuk2 sekali mulut mereka itu...
Karena sudah kalah dalam berhujjah, jurus terakhir mereka adalah memaki2...

Paradigma baru...???
PREEETTT...!!!

Anonim mengatakan...

ASTAGFIRULLAH....
ternyata kelakuan yang ditutupi begitu ya.. saya kira cuma oknum, tapi kok banyak..
saya ko lebih tertarik dengan orang salaf...

Anonim mengatakan...

Wajar anda lebih respect org salaf,,
Saya jg lebih respect sama mereka.

Saya selama puluhan tahun ngaji d ldii juga merasa begitu.
Selama pengajian kelompok, desa, daerah, yg dikaji itu2 saja,isi pengajian di cocok2an pd kepentingan pusat.. Nasihatnya ijtihad2 yg intinya cmn gmn mempertahankan golongannya agar tetap berdiri.
Tidak ada sesi tanya jawab. Krn mungkin kl diadakan sesi tanya/jawab mubaligh/ot nya ketar ketir nyari jawabannya.
Di ldii bukan dakwah memperbaiki ahlak, saya yakin-seyakin2nya, mrk ldii tidak kenal Nabi-nya, Terlihat dr postingan di atas.
Nabi mana yg mencontohkan perilaku seperti itu?

Anonim mengatakan...

Saya jg lbh respect Salafi walaupun baru mengenalnya, krn kita dilarang baca2 kitab karangan, dilarang ngaji di selain ldii (tp ulamanya sendiri belajar ke Makkah, ANEH sungguh ANEH), Sy termasuk org yg kritis terhdp pengertian QH, dr dulu memang banyak skli keganjalan2 keterangan yg tujuannya tuk memperkuat hizbiyah ldii. Sy puluhan tahun jg ngaji di ldii ternyata PENUH DGN KEUDSTAAN DAN PEMBOHONGAN ilmu. Sungguh jauh bedanya pengajian Salafi dgn Jamaah, coba bandingkan ngaji di Kelompok, Desa, Daerah,bahkan PUSAT sekalipun sungguh jauh JAUH JAUH SEKALI perbedaannya. Tp karena jamaahnya taqlid buta akhirnya jadi KATAK DALAM TEMPURUNG, Mari kita pecahkan tempurungnya...........! Maka jamaahnya akan MARAH MARAH MARAH krn sekian tahun ditipu,dibohongi,dijajah, dirampok dll dgn iming2 SURGA. Wahai pembesar2 Jamaah/LDII siap2lah menerima MURKA jamaah, MURKA Malaikat, dan MURKA Alloh sebagai pamungkasnya, jadi bertaubatlah kpd Alloh dgn taubatannasuhah, bukan taubat Kpd Bpk Imam Pusat (Klo Imam Pusatnya salah taubat sm siapa ya???????????) SYIRIK SYIRIK SYIRIK karena Imamnya bertindak seperti Alloh yg menentukan diterima tdknya taubat jamaahnya.

Anonim mengatakan...

Hahaha... Busuk banget ya mulut nya. Tapi di forum ldxx, mereka itu santun banget, mereka bilang untuk masalah mbak isti ini cukup hanya di black list saja account nya.

Tapi... Hahaha... Busuk2 sekali mulut mereka itu...

---------------------

Dalam hal kata-kata, Anda juga ga kalah dari mereka tuh

Anonim mengatakan...

Salafiyun jg taqlid (padahal dalam setiap perkara seharusnya dikembalikan pd QH) dan ga punya referensi dalil (padahal yg dibahas baru Maulid Nabi aja sdh keteteran) serta ngomong kasar loh:

Abdullah Sandy
Jonggol, engkau sudah mengetahui bahwa tulisan di atas adalah "Tulisan Syaikh Abdullah Bin Abdul Aziz Bin Baz, Mufti Saudi Arabia". Dan tak perlu ku jelaskan lagi siapa Syaikh Abdullah Bin Abdul Aziz Bin Baz -semoga Allah merahmatinya-.

Jadi bila ingin membantah tulisan beliau -semoga Allah merahmatinya- cobalah pakai pendapat dan perkataan ulama juga.. Jangan dirimu bersembunyi menggunakan dalil yang shahih dan perkataan ulama kemudian dirimu pahami dan takwil sesuai akal dan nafsumu.. Jelek sekali caramu.. Takutlah kepada Allah..!!

Hal ini sudah berulang kali kutanyakan padamu.. Siapa ULAMA MU yang menjadi rujukanmu untuk mendukung pendapatmu? Bila engkau lupa maka kutanyakan lagi.. Dan sekarang secara langsung pertanyaannya, kuharap engkau tidak lupa lagi..
"SIAPA ULAMA MU YANG MENGATAKAN BAHWA MAULID NABI BOLEH DILAKUKAN?"

Jonggol, jadilah lelaki yang JANTAN dan jangan menjadi BANCI!! Jawab pertanyaan tersebut dengan jelas dan terang! Agar semua orang tahu siapa dirimu dan siapa ulama yang engkau ikuti..

Anonim mengatakan...

Just wondering,,,
Percuma gak yah?
ngaji kelompok, desa, daerah, pusat (sy sih gak nyampe pusat :p), 4 S (gak tau jg sbnrnya yg dibahas dsni apa, gak nyampe sini jg :p).
Ngaji dari cabe rawit, muda/i.
Tp ternyata telah disimpangkan sejauh itu.
Sempat jg mempertanyakan knp saya diqodar jd bibit unggul dlm jokam.
*curcol..
Tp mungkin ini hikmahnya, saya bisa kenal dakwah salaf, Alhamdulillah..
Semoga Allah memberi hidayah pada keluarga besar saya.

Anonim mengatakan...

Salafiyun ahli taqlid (padahal dalam setiap perkara seharusnya dikembalikan pd QH) dan ga punya referensi dalil (padahal yg dibahas baru Maulid Nabi aja sdh keteteran) serta ngomong kasar, jadi kelihatan bodohnya ilmu karena yg dipelajari adalah hanya gmn caranya spy menjadi munafiqun sejati...

Anonim mengatakan...

Ga nol bgt sih yg di dpt di jokam.
Tp krn hadis dhoif juga dipake,, jd curiga, jgn2 yg selama ini diamalkan, adalah dhoif/malah palsu.
Jadi gmn doong??
deket qurban nih,, kelompok saya biasanya patungan sapi sa-kelompok.
Gada syariatnya yah itu?
Ada yg punya link, utk akses k e-book2 ?

Anonim mengatakan...

Nah gini deh kebingungan kalo ikut salafi....

Hanya Lxxx yg perduli dengan urusan ibadah umatnya, selalu diingatkan sesuai dalil2 haq, diurusi sampai detil2nya...

Kalo salafi yg diurus masalah orang lain, ga pernah ngurus masalah ibadah, palingan cuma ikutin ijtihad SBY, bayar pajak yg tertib biar ga kena denda ya...

aku mengatakan...

hehehe... yang bener mas... jangan boongin diri sendiri deh.... yang bener tuh orng pusat ldii ngurusin setoran infak rukyahnya, bukan ibadah rukyahnya... gimana mau dibilang ngurusin bid'ahnya buanyak gitu...

Anonim mengatakan...

tentang kurban bisa diliat di:

http://rumahku-indah.blogspot.com/2010/02/pemahaman-pemahaman-mangkul-yang-harus_01.html

mankulan selama ini ternyata salah besar!

Anonim mengatakan...

Hihi,, siapa yg bilang saya ikutan salafi??
Saya cm kritis dengan amalan saya.
Kl peduli urusan umatnya ko banyak yg menyimpang??
Pasti anda gak tau yaah banyak yg menyimpang?? Anda jokam baru keknya..

Donlot di kajian.net gagal mulu neh, inet nya elek.. file nya byk yg gede.
Kl pdf kan cepet tuh,,

Anonim mengatakan...

mas/mbak anonim, yg ngasih link diatas,
Jzkh,,

Anonim mengatakan...

Nah gini deh kebingungan kalo ikut salafi....

Hanya Lxxx yg perduli dengan urusan ibadah umatnya, selalu diingatkan sesuai dalil2 haq, diurusi sampai detil2nya...

Kalo salafi yg diurus masalah orang lain, ga pernah ngurus masalah ibadah, palingan cuma ikutin ijtihad SBY, bayar pajak yg tertib biar ga kena denda ya...

Pada taat bayar pajak semua kan???

Anonim mengatakan...

buat para jokam, hati-hati. mas anonim diatas ini jokam yg ga paham.
Dia ga taat imam, karena di teks bulanan disebutkan dengan jelas agar satu-satunya jamaah patuh pada pemerintahan negara republik indonesia.

Anonim mengatakan...

Kalo kita pasti taat lah, kan antum yg teriak2 mau menentang kesesatan/bid'ah/tdk sesuai QH!!!

Nah perintah amir antum ga sesuai QH dan keluar dari syari'at tuh, berani mengingatkan ga???

Jangan cuma kayak anak kecil yg jago kandang....

Anonim mengatakan...

Hai kamu anonim diatas .....

apapun kata orang : JOKAM HANYA TAAT AMIR SEPANJANG MASA : NURR HASAN MANDI-GOL....

Apapun kata salafi : YANG PENTING DANA MASUK TERUS ....

Bodoh amat kata orang : YANG PENTING JAMAAHKU DAPAT DI BODOHI

MUI dan antek2nya , nggak perlu diperhatikan : YANG ISLAM YA ISLAMNYA KITA LAINNYA KAFIIIIRRRR, SEKALI LAGI KAFIIIRRRRRR

Ayo dulur2 kabeh , tetep ngaji dan toat imam kalian , jangan sampai amir kita melarat karena kalian pada keluar dari jamaah.

Kalian tidak usah bingung dengan issue/berita tentang kesesatan islam jamaah , karena kita percaya para imam sudang merancang kebohongan baru supaya kita selamat dari adab dunia ini .

hihihihihhh

Anonim mengatakan...

Nah gini deh kalo udah kebingungan ketahuan bodohnya dan jago kandangnya...

Hayooo salafiyun ada yang berani mengingatkan ijtihad sesat dan bid'ah tentang pajak???

Katanya menghidup-hidupkan sunnah, weeekk....

Anonim mengatakan...

@anomin diatas terimakasih atas masukannya maka mulai hari ini ( moga2 ada imam yang ikut membacanya atau mubaligh ) KITA BERJANJI TIDAK AKAN LAGI :

1, mengatakan surga hanya milik ldii , sedangkan diluar ldii kafir semua dan di neraka.

2. tidak akan ada infak persenan lagi.

3. tidak mengkafirkan kaum muslimin yang di luar ldii

4. mau sholat bersama jamaah muslimin lainnya.

5. akan dihapusnya surat tobat.

6. nggak akan membodohi jamaah lagi dengan : haji patungan , korban patungan dll

7. dan berbaiat kepada amir yang sah , yaitu Presiden Republik Indonesia baik dia berkelakuan baik maupun buruk asal tidak menganjurkan kepada kesesatan.

matur suwun mas/mbak @anomim diatas

Anonim mengatakan...

7. dan berbaiat kepada amir yang sah , yaitu Presiden Republik Indonesia baik dia berkelakuan baik maupun buruk asal tidak menganjurkan kepada kesesatan.

Ha ha ha...
Mana pernah presiden berbaiat kepada salafiyun, wong presiden fahamnya Pancasila dan UUD 45,

inilah namanya taqlid buta tanpa dasar, paling ujung2nya alasannya hujjah/fatwa ulama, semua perkara tuh kembalinya pada Quran Hadits, gini kok ngaku salafi n mau menghidup2kan sunnah Nabi, ga pantes Gan...

Pantesnya kalian tuh disebut golongan munafiquun, ahlut thoghut (ibadahnya berdasar Pancasila dan UUD 45)...

Anonim mengatakan...

mas sabar dulu kenapa , dibaca dengan seksama baru di komentari ....

aku ( ldii ) kan bilang , hanya berbaiat kepada amir yang sah yaitu Presiden ...., jangan dibalik dengan mengatakan Presiden ber baiat ke salafiyun....

mas/mbak , pernah belajar cara menulis dan membaca nggak ya..lha wong tulisan sejelas itu saja salah memaknai , BAGAIMANA LAGI DENGAN AL QURAN dan AS-SUNNAH yang berbahasa arab ????????? acek deh ....

janganlah kamarahan dihati membutakan pintu hidayah , saranku belajarlah membaca dan memaknai tulisan bahasa indonesia dulu ( karena banyak masukan demi kebaikan ldii yang sudah berbahasa indonesia ) baru belajar bahasa arab , karena kitab2 ulama berbahasa arab dan bukan berbahasa jawa kediri .
setelah paham barulah belajar menulis di internet ...
okey , selamat belajar semoga lekas pandai

Anonim mengatakan...

Tuh kan...

Kan point nya dari 1 sampe 7. Kenapa yang di bahas cuman point 7 doang...???

Aneh...

Anonim mengatakan...

"aku kan bilang , hanya berbaiat kepada amir yang sah yaitu Presiden"

oke, kalo begitu...
Antum kapan baiatnya sama Presiden???

inilah salah satu kedustaan dan adat munafiqun yg diajarkan salafiyun...

Anonim mengatakan...

^
|
|

Tuh kan, lagi lagi yang di jawab cuman point ke 7 nya doang...

Anonim mengatakan...

"okey , selamat belajar semoga lekas pandai" --> like it

Berilmu lah, ilmu akan mengangkat kejahilan dari pemiliknya.
Tp jangan berilmu di ldii yah,,
Serba gak jelass,, :P.

Anonim mengatakan...

Tuh kan..
Ga bisa jawab lagi...

Dasarnya taqlid buta, makanya buat pengakuan dusta berbaiat sama presiden, sadarlah...

Anonim mengatakan...

cepetan, buka link ini :

http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

Anonim mengatakan...

Penafsiran yg dipelintir dan dipolitisir berdasar ro'yu belaka, sekalipun benar kalian tdk bisa mempraktekan baiat kepada presiden...

Hayoo siapa yg sudah baiat kpd Presiden???

Anonim mengatakan...

kayanya bukan orang yang berpendidikan dan berahklak mulia

Anonim mengatakan...

mas anonim ngaji dulu kepada ulama yang betul2 ngerti QURAN dan HADIS sebelum sampyan ngomong masalah praktek baeat kepada SULTHON/AMIR/IMAM/KHALIFAH atau apapun namanya saya sarankan sampyan gak usah banyak komentar masalh BAIAH,IMAMAH dan JAMAAH dah,kelihatan jahilnya.ngaji dulu aja ya maas....?!

JIHAD mengatakan...

Saya Pikir warga LDII dongoo........ meskiipun dikasih peringatan, sama saja tidak dikasih peringatan.

saya selalu megikuti BLOG ini sudah sejak lama..... saya pikir.. saya cari reverensi baik lisan ataupun buku-buku, web dlll.

dari banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh non LDII atau mantan LDII selalu hampir sama garis besarnya, yaitu tentang
1. keamiran
2. infaq persenan
3. aqidah LDII
4. surat tobat
5. taqiyah bithonah budi luhur.....
6. takfiri
7 dlll....
Akan tetapi Pro LDII dan warga LDII gak pernah
menjawab pertanyaan demi pertanyaan dengan analitis ilmiah dan agamis dengan dalil Qur'an dan hadits, dengan sikap santun penuh simpatik, megesankan, cerdas dan egaliter. Tetapi jawaban yang keluar justru caci makian, umpatan, kata-kata yang penuh amarah yang meledak-ledak, kata-kata kotor, jorok.... seakan-akan mau di telan lawan bicaranya.

Mana rasa simpatik, kasih sayang, analitis, cerdas, anjuran Quran hadits yang DIGEMBAR-GEMBORKAN LDII. Sama sekali ..............TIDAK ADA.


Sampai hari ini detik ini tidak pernah ada warga LDII dari yang paling cerdas sampai ke yang paling Bodoh menjawab pertanyaan2 non LDII dan mantan LDII seperti diatas.

Dari berbagai pendapat dan opini komentar di berbagai blog baik LDII/non warga LDII tidak pernah memberikan jawaban pencerahan sama sekali....semuanya NGAWUR.

KESIMPULANNYA APA..??????
SIAPAKAH LDIIIIII DAN WARGANYA...??????

janoko (nama kecil) mengatakan...

saya adalah jamaah 354 yang mengikuti perkembangan blog ini setahun yang lalu..dan saya berpendapat bahwa blog ini adalah blognya orang sakit hati sperti yang di amarahkan oleh pengurus...dan saya mengurungkan baca blog ini selama beberapa bulan...tapi hati saya dalam jamaah 354 selalu gundah belum menemukan jawaban yang selama ini bersemayam di hati,,,bagaimana tidak,,,,kala saya ingin bertanya pada pengurus...jawabnya ga usag terpengaruh dengar dan taati imam maka kamu masuk surga....jwaban itu membuat saya tidak puas,,,karna tidak ada dalilnya...maka saya kembali membuka blog ini...betapa kagetnya sayamelihat perkembangannya baik pengunjungnya maupun bukti2 otentik yang di arahkan kepda 354...
sayapun akhrnya sudah tidak pernah ikuti kegiatan 354 sampai pada saat istri saya sakit tidak ada yang jenguk..pernah ketika ada jamahnya datang krumah dana cerita2 sama istri,,,dan jamaah itu ngomong adanya istri saya ga di jenguk karna di anggap sudah ga ngaji lagii...

saya kasihan pada saudara 354
saya merindukan mereka ada bersama kita dalam mencintai sunnah...tapi ya..qodarullah..inna huda hudallah..

saya hanya mendoakan kepda pemilik blog ini agar semua informasnya dapat di manfaatkan baik oleh 354..mengungkap kesesatan yang selama ini di timbun oleh taat imam

Anonim mengatakan...

banyak sekali orang jokam marah-marah apabila bitonahnya terungkap. sampai-sampai kata-kata jorok dan mesum-pun keluar dengan begitu fasihnya. tapi aku maklum aja. sebab kemesuman udah lazim di pengajian jokam. apalagi di pondok-pondok 354,wuuuu perbendaharan mesum jadi favorite buat berkelakar.

tapi aku husnuzan aja. biasanya para jokamer yang terlihat melakukan perlawanan, justru adalah para jokamer yang terbuka pada ahl sunnah. mereka mulai mendatangi taklim-taklim salaf, baca-baca tausiyyah para ustadz ahlu sunnah ,secara perlahan merekajustru tercerahkan.

contohnya saja aku, aku dulu paling galak dalam membela 354, tapi koq justru Allah malah memberikan aku pengertian. Aku mulai mengerti kesesatan 354. jadi orang yang fanatik membela 354 bisa jadi orang yang pertama kali keluar dari 354 hehehe

Pencari Tuhan mengatakan...

Aslkm,
pengurus blog ini kalau mau ketemuan, posisinya di mana ya??
saya di jogja. Saya tertarik untuk berdiskusi intelektual. Entah kalau di sini banyaknya caci maki saja.
Cara kopi darat gimana nih? Primpun mas?

yakumo mengatakan...

afwan sy bukan pengurus blog ini, tp sdkit komen: diskusi darat sebenarnya kurang efektif dan agak tabdzir waktu. untuk keluar dari permasalahan sebenarnya sederhana saja: ikuti ilmu, dan fatwa hatimu...dikisahkan seorang arab badui menemukan Allah, yaitu ketika di tengah perjalanan gurun tiba-tiba tekad bulatnya berubah...tanpa sebab...tanpa sebab....itulah Allah RAbbmu, yang selalu membalas kebaikan dengan kebaikan, dan banyak memaafkan dosa-dosa hambaNya...silakan berdoa, dan Allah maha mengabulkan do'a.sampai jumpa di ketemuan darat, bi idznillah.

yakumo mengatakan...

ada kutipan atsar yag bagus dlm hal ini: al iqtishoodu fissunnah khoirun minal ijtihaadi fil bid'ah...bersederhana dalam sunnah2 Rasulullah, 'alaihisholaatu wassalaam, lebih baik drpd mempersungguh dlm bi'ah...marilah kerjakan sunnah...ayat al Qur'an yg belum kita amalkan saja masih banyak...lalu hadits2...jadi, banyak peraturan yg 'selama ini' itu adalah 'ijtihad' saja...tentu kekuatannya di bawah Al Qur'aan dan Hadits

yakumo mengatakan...

ada suatu kisah tanpa sanad ditulis oleh Eiji Yoshikawa..mdh2an bisa diambil hikmahnya.
................
adalah Miyamoto Musashi, seorang ronin yang rajin menempa diri, baik belajar sendiri maupun 'berduel' dengan para samurai dari berbagai madzhab kendo seantero provinsi di jepang. dia selalu menang karena bakat alamiah, kekuatan fisik dan refleks syaraf yang nyaris sempurna.bahkan pernah dia mengalahkan puluhan orang dengan strategi melarikan diri...balap lari...yang paling dekat dipenggal!
..........
suatu hari dia ingin menantang salah seorang pelatih daimyo saat itu (atau shogun, sy lupa). dia datang ke istana, izin menemui Yagyu Sekisushai-samurai yg ingin ia tantang itu-... yagyu sekisushai kebetulan sedang bersantai, memangkas bunga-bunga di taman istana dengan katana (pedang panjangnya). musashi mendekat.
.........
"saya ingin mencoba apa yang telah saya pelajari dan latih selama ini dari ilmu pedang", kata musashi.
Yagyu menoleh dan tersenyum. dengan santun dia menjawab,"maaf anak muda. tugas istana begitu merepotkanku. mungkin lain waktu saja engkau datang kembali.."

yakumo mengatakan...

dalam hati musashi meradang. apalagi Yagyu balik badan dengan tenangnya dan pulang begitu saja...musashi pun pulang ke kediaman petualangannya.setelah kejadian itu ternyata YAgyu langsung menulis surat permintaan maaf kepada Musashi, dengan tangannya sendiri,dan surat digulung, lalu diserahkan kepada kurir istana. kurir pun keluar istana menuju tempat Musashi yg tidak seberapa jauh itu.Eh, di depan istana si kurir iseng mengambil bunga-bunga rempelan pedangnya Yagyu, maklumlah kurir kocak.
........
sampai di pintu Musashi, kurir berkata, "nih surat dari tuanku, bunganya buat aku" katanya sambil tutup pintu. malang, bunga idaman si kurir jatuh karena nutup pintunya kekencengan.
........
Musashi segera membuat surat.belum sempat dibaca, matanya yang jeli menangkap tangkai bunga yang jatuh tadi. diambilnya, lalu dilihatnya di bekas tebasan...gemetarlah sekujur badan Musashi. hawa dingin merasuki leher dan perutnya. untunglah...untunglah...duel tadi tidak jadi...tahulah Musashi bahwa latihan berpuluhtahun pun dia tak optimis mengungguli Yagyu, yang memotong bunga seringan itu, dengan kesantaian yang mena'jubkan, kecepatan tak terkira...seandainya dia seorang yang lembut tentulah bercucuran airmatanya....

Anonim mengatakan...

demikianlah akhy, ilmu.
....................
janganlah dulu kautanya dlmny lautan,
atau jauhnya perjalanan,
sebelum tahu dari apa
dan bagaimana bilah perahu diciptakan,
untuk tujuan keselamatan pelayaran
....................
biarlah nahkoda dan para perwira di atas
menjaga perahu mengembara
menantang karang dan badai
yang kutahu jangkar telah dilepas
dan kabin perahu amatlah nyaman
tidur tenang
esok pagi kembali berjaga
..................

Anonim mengatakan...

Buat Janoko saluuut krn mau terbuka dan melihat kebenaran, doaku semoga istrinya cepat sembuh sehat wal'afiat, dan seluruh keluarga jenengan diberikan hidayah meninggalkan aqidah sesat di ldii. Kemudian semua jamaah yang betul2 ingin masuk surga selamat dari neraka, yg memurnikan QH tanpa ada kepentingan, tendensi pribadi, atau syahwat duniawi, semoga segera terbuka hatinya dan menemukan hidayah yang sebenarnya, bukan hidayah tipuan dgn iming2 surga. Amin. Barokallohu fiik.

hamba yg lemah mengatakan...

assalamu alaikum.....ikhwa azzaniallahu waiyyyakum...bila antum ingin berdialig dgn penulis blog ini...hubungi dia di YM,,,syukron barokallahu fiik

hamba yg lemah mengatakan...

kontak di YM pada alamat airmatakumengalir@yahoo.com utk laki2
atau di dewiparastina@yahoo.com untuk perempuan

Anonim mengatakan...

Jago kandang, ga ada yang berani copy darat.

Mana ada syi'ar agama cara pengecut begini???

Ini namanya syi'ar cara munafiq, yang ga berani ketemu/copy darat, di dalam ngaku2 jkm, begitu keluar beberkan semua berita yg ada di jkm sebagai bahan gosip...

Anonim mengatakan...

mau kopi darat?
ane di pasar rebo. mau kapan??

Anonim mengatakan...

jangan d pasar rebo dong, kejauhan.
gak punya ongkos neh.
wkwkwkwkw,,,

Anonim mengatakan...

udah pada liat ini ?
http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

insyaAllah nggak ada satu orangpun ulama kediri yang bisa menjawab / menyangkalnya.
apalagi jamaah2nya.
tapi kita ga perlu heran juga kalo dari mereka banyak yg masih bandel. udah qodarullah. Wong zaman nabi yg dikasi mukjizat aja, tetep pada ga mau islam.

ibaratnya mereka itu kaya orang yang mau menempuh jalan setapak.
mereka pegang peta dimana di peta itu jelas tergambar kalo jalan ini akan berujung pada sarang singa.
peta ini buatan internasional, secanggih google earth.

tapi berhubung mankulannya jalan ini akan berujung pada sarang perawan, maka mereka abaikan aja si petanya. wong yg mankulin nya aja pak kyai pusat ko.
padahal mah pak kyai nya sendiri cuman meraba-raba, ga ngerti dia jalan setapaknya jalan yg mana.

Anonim mengatakan...

gak punya ongkos??

sono minta ma pak imam, duit IR kan miliaran.
Bilangin, ini buat fisabilillah, jadi harus dibiayai

Anonim mengatakan...

siiip...

Kita ketemu insya Alloh hari sabtu tgl 16 okt'10, jam 16.30 di pondok gede, minhajurrosyidin, oke??

Gmn cara ane ngenalin ente kalo ketemu?

Anonim mengatakan...

bagaimana kalau copy daratnya tidak melibatkan jokam kelas kecebomg? tapi melibatkan pembesar-pembesarnya macam imamnya yaitu pak aziz, trus sama pakubumi (yang melakukan pengkhianatan pada ilmu), trus sama kasmudi(nih biangnya). kita adakan diskusi terbuka dengan para ulama haromain dengan tema ' apakah benar, orang islam diluar sistem 354 itu kafir?' atau 'bolehkan memberikan uang riba atau uang merah pada muslim diluar golongannya?' dan macam-macam ulah -ulah "kelainan" dari 354.

adakan ditempat yang netral seperti di masjid istiqlal dengan disaksikan pejabat pemerintah, MUI dan segenap umat islam. lalu rekam dengan dokumentasi yang lengkap.

ini baru namanya copy darat. kalo copy darat sama jokam kelas kecebong, aku ngga tertarik. berani ngga ya pusat mengadakan diskusi terbuka? kayaknya ngga berani deh. gawat, nanti kedoknya nipu rukyahnya jadi ketauan

Anonim mengatakan...

iyah, bener tuh.
kelas cebong ma ga berarti, cuman jadi debat kusir, muspro.

ya maklum aja, wong ilmu-nya pas-pasan. shohih / dhoif kagak ngarti. cape dee..

mendingan ajak pak kholil, pak kasmudi, pak azis.
terus kita adakan di tempat netral, mesjid Istiqlal dgn tembusan undangan MUI.
Diliput media massa juga.

okey??
tolong sampaikan itu ke pusat, klo udah oke, segera kita tindaklanjuti.
dont worry, MUI & media massa kita yg undang.

Anonim mengatakan...

ha..ha..ha..
ada-ada aja nih. mana ada pembesar ldii yang berani tampil di muka umum membahas masalah itu?!?
ketauan bitonahnya sedikit aja sudah kebakaran jenggot

Anonim mengatakan...

hihihihihihi.
alhamdulillah sy bukan anggots perkumpulan rahasia ini. pemimpinnya rahasia, ijtihadnya rahasia, nikahnya rahasia, musyawarahnya rahasia, harus bayar member pulak. islam uopooo iki

Pencari Tuhan mengatakan...

Kalau saya pikir masih jauh untuk langsung ketemu dengan para ulama-ulama pusat ldii.

Kita dikusi santai saja dulu, pelan tapi pasti kan? kita ketemu di tempat netral, kebetulan saya aktivis HMI di UGM.

Primpun, ada yang di Jogja posisinya? ketemuan di komisariat HMI cabang Sleman (UGM)?

Anonim mengatakan...

mudah-mudahan ada yang liat blog ini & berlokasi di jogja.

sementara itu, akh "Pencari Tuhan" bisa cek dulu yang ini :

http://waspada354.blogspot.com/2010/10/hot-line-call-center-pusat-informasi.html

Anonim mengatakan...

Bagi yang ingin copy darat silahkan datang di setiap majelis ilmu di daerah antum , insya Allah , mereka bermanhaj sama dengan kita-kita ini.

Disana antum bisa bertanya , berdiskusi bahkan membantah tentunya semua harus sesuai koridor ilmiyah dan di tunjang dalil yang jelas dan shahih.

Kami tunggu saudaraku , kalian kembali ke jamaah islam yang sesungguhnya.

Anonim mengatakan...

Ya benar kata anonim diatas , dan jangan kuwatir , kami bukan type orang yang SUKA CURIGAAN SAMA ORANG ASING YANG IKUT NGAJI , dan di pengajian kami TIDAK PERLU DAFTAR , TIDAK PERLU KARTU KEANGGOTAAN , dan bebas ...........

kalau kalian cocok , alhamdulillah ,semoga ampunan dan hidayah Allah atas kalian semua ,namun kalau kalian nggak cocok maka tidak apa-apa nggak usah datang lagi .

kalau terus ngaji bukan jaminan dapat surga lo ya .....( kalo di ldxx kan ada jaminannya surga bagi yang mau ngaji )

tapi kalau ngajinya serius , insya Allah dapat ilmu dan kalau diamalkan maka insya Allah surga Allah tempatnya kembali.

Anonim mengatakan...

Ha Ha Ha...
Tetep aja jago kandang...

Syi'ar cara munafiq ga bakal ada yg berani copy darat...

Bagi yg ngerasa agamanya udah rojih, dan mau nunjukkan bhw jkm salah silahkan klarifikasi dan diskusi santai besok,

Hari/Tgl: Sabtu / 16 Okt'10
Jam : 16.30
Tempat: Pondok Gede / Minhajurrosyidin

Temui sy (Ontoseno)dan nanya ke piket/keamanan, sy nunggu di depan insya Alloh pake baju batik merah lengan pendek.

Bagi mas yg di pasar rebo atau dimana saja, silahkan datang dan tunjukkan anda tdk mengikuti manhaj MUNAFIQUN doktrin salafiyun...

Kalo tdk ada yang datang, maka dapat dianggap syiar salfiyun adalah syi'arnya munafiquuun, beraninya di kandang doank...

AbdudZohir mengatakan...

ontoseno... bagaimana kalau yg menemui engkau sang ontorejo???
silahkan anda temui dulu ontorejo, baru temui saya.

AbdudZohir mengatakan...

atau aziz ridwan atau cholil jenggot. temui dulu mereka, hai ontoseno, baru engkau bisa temui saya.

Anonim mengatakan...

wah.. jangan mau, ntar dicritain di jamaah jadi beda lagi critanya, tar kalo ke minhajurrasidin dikira nagih uang IR, kurang lebih critanya jadi begini "ada sekelompok orang yg telah murtad datang menemui pengurus, supaya disampekan ke pusat kalo uang IR nya supaya dikembalikan. Jadi benar kan para jamaah, bahwa orang yang murtad itu hidupnya jd kere, minta-minta uang pusat, bener kan,bener kan"
ato jadi begini
" alhamdulillah masjid minhajurasidin mendapat kunjungan dari para syaikh saudi,diantaranya syaikh Albany, syaih Utsaimin, syaikh Yahya,mereka telah menjelaskan bahwa jamaah kita ini sudah benar"
kira kira begitulah critanya, tau sendiri kan mereka tu jagonya bohooooooong,dustaaaaaa

Anonim mengatakan...

mas klo mo diskusi santai ngapain di kandang singa ANJING??
MINHAJUROSYIDIN bukanya kandang ANJING ANJING NERAKA???
yang walaupun kita keluarkan dalil sejuta,mulut berbusa tidak akan mereka ruju' kpd kebenaran!!!!
karena yang mereka cari PEMBENARAN!!!
buat apa kopdar??? mo debat kusir dg ORANG BODOH??? gak ada gunanya
karena salah satu tanda keimanan seseorang adalah meninggalkan sesuatu yang tdk berguna bagi AGAMA DAN KEIMANANYA
dan lagi jika berdebat dg orang bodoh hanya menambah kerusakan dalam agama karena yang di kedepankan bukan ilmu tetapi kebodohan dan emosi serta hawa nafsu
bukankah orang alim berkata;
berdebat dg ahli ilmu lebih disukai dibanding berdebat dg orang bodoh karena berdebat dg ahli ilmu menambah wawasan ilmu tapi dg orang bodoh seperti si ONTOSENO malah emosi dan kerusakan yang ditimbulkan
CAMKAN ITU!!!

Anonim mengatakan...

ohhh.......
ontoseno meradang teretk...teretrk...
ajakan kopidaratnya ditanggapi dingin mantan jokam354 terterek...
si ontoseno cuman sebuah wayang bukan seorang dalang teretek tek tek......
malah tempat kebanggaan dikatakan kandang teretek tek tek.....
kita liat aja kelanjutan ceritanya sebentar lagi liat postingan berikut dari ontoseno tretek tek tek

Anonim mengatakan...

Mana ada syi'ar agama cara pengecut begini???

Ini namanya syi'ar cara munafiq, yang ga berani ketemu/copy darat, di dalam ngaku2 jkm, begitu keluar beberkan semua berita yg ada di jkm sebagai bahan gosip...

ADA!!!!!
Di LDII
syiarnya sembunyi sembunyi
nyampein pengajiannya takut orlu pada tau
klo gak sembunyi gak sesuai sunnah pendirinya yaitu NURHASAN UBAIDAH LUBIS AL-MUSAWWA
Akidahnya disembunyikan takut kelompoknya ketahuan banyak yang nyimpang
anda mo ngomong apalagi!!!!!
semuanya dapat kami bantah dengan mudah karena cara anda beragama dibangun diatas dasar yang menyimpang & lemah
hati hati anda berkomentar
karena disini tulisan anda bisa jadi BUMERANG bagi anda sendiri???

Anonim mengatakan...

Temui sy (Ontoseno)dan nanya ke piket/keamanan, sy nunggu di depan insya Alloh pake baju batik merah lengan pendek.

Bagi mas yg di pasar rebo atau dimana saja, silahkan datang dan tunjukkan anda tdk mengikuti manhaj MUNAFIQUN doktrin salafiyun...

Kalo tdk ada yang datang, maka dapat dianggap syiar salfiyun adalah syi'arnya munafiquuun, beraninya di kandang doank...

YANG BENAR SAJA MAS!!!!!
PATOKAN DAKWAH ITU BUKAN DATANG GAK DATANG TERUS DIKATAKAN DAKWAH MUNAFIQUN...
BACA HADIST NABI GAK SIH TTG CIRI2 ORANG MUNAFIQ??
LAH BUKANNYA DI BLOG INI DIBONGKAR HABIS HABISAN TTG KEMUNAFIKAN KELOMPOK ANDA??
ANDA ITU CUMAN KACUNG,JONGOS YANG DISURUH MEMANTAU,MEMPERKERUH,MENJELEK2AN MANTAN JOKAM
HATI HATI MAKIN SERING ANDA BACA KOMENT MAKIN TERBUKA PINTU KEBENARAN.....

Anonim mengatakan...

ayo ontoseno mana batang hidungmu???

keluarkan semua celotehanmu...
tumpahkan semua emosimu....
tulis semua cacimakimu....
kami tunggu tdk didepan gerbang pesantrenmu
tapi disini kita bisa berbagi
ilmu,dan kebenaran
ONTOSENO ONTOSENO
NDUK JANGAN SAMPAI ORTU MU SIA SIA MELAHIRKANMU NDUK
SING URIP GEDE DADI KHAWARIJ
MATINE DADI ASU ASU NEROKO

yakumo mengatakan...

assalaamu'alaikum warohmatuLLoh..
dengan ini saya memohon ampun kepada Allah atas semua kelancangan dalam penulisan komen2 terdahulu, ketidaksopanan, TERUTAMA KEPADA RASULULLOH MUHAMMAD AL KARIIM 'alaihisholaatu wassalaam, DAN PARA RASUL SEMUANYA ...mohon maaf kepada semua, karena keterlambatan saya dikarenakan kedua anak kami (Muhammad Awa Abdurrahman 2th, dan Shofy Humaidah 3,mggu) juga lemes..memerlukan suplai khusus dengan suhu rumah yang tdk stabil. semua ini tidak kita rencanakan, mengalir begitu saja....dan tolong kepada semua pihak yg mengetahui ini, janganlah mencoba yang seperti saya lakukan ini di rumah ataupun di internet, sebelum antum memahamii konsep yin-yang, memahami fisika klasik maupun kuantum, dan belum pernah membaca buku semacam Manajemen Badai Gurun yang ditulis oleh seorang yunani yang pindah ke amerika,gustave pagonis, yang pernah meremukkan Irak...belum belajar berbagai firqah dalam Islam, belum pernah masuk ke gereja dan mengetahui hakekat sesungguhnya dari trinitas, yang asalnya adalah imbas dari Budhisme, dan budhisme adalah oposisi dari agama hindu.DAN BELUM MENDALAMI SEJAK KECIL TENTANG WIHDATUL WUJUD/ MANUNGGALING KAWULO GUSTI.
.................................
dengan ini kami sekeluarga hijrah kepada Allah dan RasulNya, insya Allah.
................................
kepada para asaatidzah salafiyyun, dan (barangkali) masayikh yg tahu ini, mohon maaf dan salam takdzim dr kami. terkhusus kepada al ustadz al fadhil abu yahya badrussalaam, semoga Allah menjaga antum. oy, sy lama ingin datang, tapi belum sempat. nama saya insyaAllah ikhwaan sdh pd tahu, dan tidak majhul 'ain.kun-yah sy abu muhammad.

yakumo mengatakan...

sy di internet, dan sekarang pulang lagi ke rumah....assalaamu'alaikum warohmatuLLoh wa baarokaLLohu fiikum.
..................................
bagi semua pihak yang memberi sy laqob 'janoko' ah..ah...cemen amat? pasti antum belum pernah buka bab Wahyu Hasto Broto, apalagi Sastro Jendro Hayuningrat Pangruwating Diyu. dan demi Allah, al Qur'an telah mengalahkan semuanya.
.................................
sampai ketemu besok, insyaAlloh.

Anonim mengatakan...

Ontoseno itu siapa ya? orang ini ngga terkenal deh. kayaknya sejenis kecebong juga. eh ontoseno,pak Ari masih disana,di mhjr? kenal pak Ari ngga(menantu pak dhohir)? kenal pak sam?kalo kenal, salam-salam ya. bilang ke mereka ditunggu hijrahnya dari 354. kasihan mereka orang-orang baik. ngga sepatutnya mereka mengidap doktrin khawarij. itu masjid megah MHJR dibangun dari uang infak jamaah, eh jamaah malah disesati dengan ajaran takfir. inikah balasannya untuk jamaah? duh dosanya kayak apa ya disisi Allah bagi para pembesar-pembesar jokam.para pembesar sebenarnya tahu akan fatalnya kekeliruan sistem 354, sebagaimana firaun tahu kalau musa itu benar. tapi kalo hati sudah ditutup, hawa nafsu dan ambisilah yang dipertuhan. bisa jadi ontoseno bentar lagi keluar dari sistem 354 dan tidak mengkafirkan orang islam diluar golongannya, siapa tau?namanya hidayah kan?

Anonim mengatakan...

wah hebat ya salapret, bener kata mas jarot kalau di ajak omong porno, langsung nyambung, tetapi kalau di ajak adu pemahaman bisa nya cuma kopas, nyatanya semua antusias kalau di ajak ngomong porno, ini semakin menguatkan bahwa salafy hanya mau memaksakan pahamnya tetapi tidak mau mendengar pemahaman orang lain.

Anonim mengatakan...

DENGAN ADANYA MEMBUAT POSTINGAN DI ATAS TENTANG CREW FPQH, MENUNJUKKAN BETAPA BODOHNYA KALIAN, KETIKA ANDA DI AJAK ADU PEMAHAMAN, YANG ANDA TONJOLKAN CUMA COPAS, TETAPI GILIRAN DI SINGGUNG MASALAH PORNOGRAFI KALIAN SANGAT ANTUSIAS, PEMAHAMAN ANDA KELUAR SEMUA. BAGUS...BAGUS..BERARTI SELAMA INI YANG DIKATAKAN OLEH SEBAGIAN ORANG" BAHWA SALAF INDON JAGO COPAS DAN PALING SUKA DI AJAK NGOMONG PORNO, SEMAKIN JELAS".

Anonim mengatakan...

jokam...jokam...yang komen jorok2, kok malah salaf yang disalahkan sih???
bukalah hati kalian,jangan mengikuti hawa nafsu...pembenaran pembenaran yang dipaksakan...bukankah sudah jelas...omongan kalian satu sama lain saling berlawanan...kalo mau bithonah harus kompak dong
yang satu ngomong: "kami nggak ngafirin orang luar kami kok...itu hanya oknum"...
yang lainnya ngomong :" gak jamaah ya kafir, ga bisa masuk surga, deblek dunia akhirat"
yang lainnya bilang : "entahlah..."
ada sebagian dari kalian yang tak henti2 bertanya masalah keamiran...
tapi begitu dijelaskan>>>gak mau memahami, apalagi menelaah...katanya rokyu dll, padahal belum tau siapa yang memberi penjelasan tentang jamaah...gak kenal ulama...taunya pendapat yang mendukung kepentiangan keamiran aja walopun di potong2 kalimatnya...
semoga orang2 354 seperti kalian terbuka hatinya karena berani berdebat n berargumen...kalo kedudukan kalian di jawa banyak ustad yang bisa kalian tanya contohnya: ustad hakim abdat, ustad yazid jawaz, abu qotadah dll

Abdus Salam mengatakan...

ALHAMDULILLAH dari dulu masuk ldii, baru ini saya di terangkan biografi Muhammad Solloulohualaihiwasalam.

http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Departemen%20Dakwah%20Saudi%20Arabia/Departemen%20Dakwah%20Saudi%20Arabia

smoga bermanfaat,/.

Anonim mengatakan...

DIGEGERIN TERUS...tenang para JOKAMER lihat situs ini, insya allah segala unek unek kita terjawab semua..

http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

yakumo mengatakan...

maafkan saya yg suka nggegeri...baiklah, sy sdh ungkapkan unek2 sy terdahulu. sekarang sy ingin dengarkan unek2 antum, wahai jamaah LDII. lemparkan mu'jizat kalian kalau kalian berada di pihak para rasul. maafkan saya yang telanjur terkenal, tapi saya hanyalah orang ndeso, yang lahir di kaki gunung bongkok. saya tunggu balasan kalian segera, sebelum saya kegerahan dan harus kipas-kipas....
biar kalian semangat, simak syair ini:
................................
man tahallaa bighairi maa fiihi,
fadhohat hu syawaahidul imtihaan,
wa jaroo fil 'uluumi jarya sukait,
khallafathuljiyaadu yaumarrihaan,
...............................

yakumo mengatakan...

amsol agak cepat, sampaikan sgr kepada ulama' kalian di atas...dengan segala fasilitas yang kalian punyai. waktu saya agak mahal, sejamnya 50 ribu rupiah.....saya tunggu sejak 7.36 sabtu, 16 okt 2010.

Anonim mengatakan...

DENGAN ADANYA MEMBUAT POSTINGAN DI ATAS TENTANG CREW FPQH, MENUNJUKKAN BETAPA BODOHNYA KALIAN, KETIKA ANDA DI AJAK ADU PEMAHAMAN, YANG ANDA TONJOLKAN CUMA COPAS, TETAPI GILIRAN DI SINGGUNG MASALAH PORNOGRAFI KALIAN SANGAT ANTUSIAS, PEMAHAMAN ANDA KELUAR SEMUA. BAGUS...BAGUS..BERARTI SELAMA INI YANG DIKATAKAN OLEH SEBAGIAN ORANG" BAHWA SALAF INDON JAGO COPAS DAN PALING SUKA DI AJAK NGOMONG PORNO, SEMAKIN JELAS".


mas mas.....orang fpqh bukan adu pemahaman tapi adu kata kata JOROK
yang jago COPAS siapa???
bukankah pemahaman mangkul itu juga COPAS???
imam---> murid
telan bulat bulat
ayo ucapan anda jadi bumerang buat anda sendiri

Anonim mengatakan...

ayo ayo kita debat di dunia maya.....
biar ketahuan belangnya siapa anda dan apa akidah anda serta bagaimana akhlaq kalian
ayo ayo kami tunggu jawaban serta cercaan anda,
ayo ayo
yang benar datangnya dari ALLAH dan RASULNYA
yang salah datangnya dari SETAN dan imam-imam dan ulama 354 yang bodoh ttg agama ini serta memperturutkan HAWA NAFSU SYAHWAT dan SYUBHAT
AYO AYO...ayo ayo...
kami tunggu jawaban jokamers354

Anonim mengatakan...

salah satu target saya adalah MUI dan umat islam harus tahu sepak terjang 354 yang disembunyikan dibalik organisasi yang bernama LDII. 354 sangat berharap banget kalau MUI memberikan sertifikat 'tidak-sesat' pada LDII. dengan sertifikat itu, LDII akan mendapatkan semacam kekebalan untuk menggencarkan dakwah takfirinya ditengah masyarakat muslim indonesia. saya mengharapkan MUI tidak terpedaya dengan mulut manis pion-pion LDII.fakta-fakta penyimpangan 354 harus diketahui oleh kaum muslimin.agar ruang gerak mereka di peta islam indonesia dapat diminimalisir.kalau 354 mau meninggalkan paham-paham takfirnya dan akidah-akaidah /ilusi "kelainan"nya, insya Allah umat islam Indonesia akan merangkul saudara 354.itu seandainya kalau mereka mau meninggalkan kesombongan dan ke-keraskepala-annya terhadap nasihat. itu seandainya kalau mereka mau bertobat. dengan bertobat, kemulianlah yang didapat 354.

Anonim mengatakan...

AYO KIKIS HABIS PAHAM 354

jenggotpalsu mengatakan...

LDII adalah wadah..tapi yng di kaji adalah sebuah inti ajaran nabi dan para sahabat...
dan yang pasti siapa yang berpegang pada aqidah ini maka akan di gegeri

al jamaatu rohmah wal firqotul adzab...

Anonim mengatakan...

354 itu kalau dipahami dengan ilmu, sebenarnya adalah firqoh . bukan jamaah yang dimaksud dalam hadits2 Rasulullah.

Pendalilan al jamaatu rohmah wal firqotul adzab... itu justru sebenarnya kenean ke 354 sendiri. Cuma mereka tidak merasa karena sugesti dan cuci otak oleh ‘pusat’ cukup berhasil. Namun apabila menggunakan keilmuan yang sahih, akal budi yang sehat dan hati nurani yang luhur, ajaran2 ‘pusat ‘tidak akan berhasil memperdaya siapapun. Wahai rukyah 354, banyaklah berdoa. Otak anda semua dikontrol oleh ‘pusat’. Pusat sangat lihai dalam urusan rekayasa-sugesti dan psyco-engineering terhadap rukyahnya. Rukyah 354 tak lain dan tak bukan cuma victim/korban.

Digegeri bukanlah parameter kebenaran. Ahmadiyyah juga digegeri. Apa ahmadiyah jadi lantas benar?

Jangan disamakan digegerinya kebenaran sejati dengan digegerinya 354. digegerinya 354 bukan karena 354 sebagai agen kebenaran, tapi 354 adalah sebuah fenomena penyimpangan.

Sebenarnya yang dilakukan umat islam pada 354 bukan menggegeri, tapi nasihat supaya 354 bisa mulia dengan kebenaran. Cuma oleh para pembesar-seperti biasa-rukyah didramatisir seolah 354 sedang digegeri. Saya paham benar taktik dan teknik komunikasi rezim pusat. Saya bukan orang yang tergesa-gesa. Saya selalu menantikan dan memberi waktu seluas-luasnya pada 354 agar kembali pada pelukan al Haq. Detik demi detik saya pantau akan perkembangannya. Dizaman serba canggih dan informasi begitu hebat, 354 tak punya pilihan lain kecuali ruju ila al haq.

Marilah, warga 354 yang saya hormati, mari kita kembali pada Al Haqq.mari kita kibarkan kitabullah dan sunnah Rasulullah di tanah air tercinta ini sesesuai dengan pemahaman salafusalih. Mari kita berjuang bersama-sama menumpas paham khawarij, takfiri , taashub pada golongan dan fanatik buta pada kelompok. Ikuti kitabullah, ikuti sunnah rasulullah, ikuti kata hati dan nuranimu…

Anonim mengatakan...

LDII adalah wadah..tapi yng di kaji adalah sebuah inti ajaran nabi dan para sahabat...
dan yang pasti siapa yang berpegang pada aqidah ini maka akan di gegeri

al jamaatu rohmah wal firqotul adzab..
WADAH APA??? ISLAM GAK BUTUH LDII SBG WADAH HANYA MENGKOTAK KOTAKAN.
YANG DIKAJI APA??? INTI AJARAN NABI DAN PARA SAHABAT YANG KAYA MANA?? NABI TIDAK PUNYA MENGAJARKAN FAHAM 354,TAKFIRI,BITHONAH DLL YANG ADA PADA KELOMPOK ANDA
FAHAM SAHABAT ADA GAK YANG NGAJI 5 BAB?? BERBAIAT SAMA DUKUN??
KALAU SAJA ITU BAGUS PASTI PARA MENGAMALKANNYA
DIGEGERI ITU JIKA SESUAI SUNNAH
YANG DALAM HADIST NABI DI AKHIR JAMAN MEMEGANG SUNNAH BAGAI MEMEGANG BARA API
ANDA DI GEGERI KARENA BANYAK MENYIMPANG DARI PEMAHAN NABI DAN PARA SAHABAT
UNTUK JAMAAH ANDA MENYEMATKAN NAMA JAMAAH NYA SAJA TETAPI JAUH PANGGANG DARI API JAMAAH YANG DIMAKSUD ADALAH SESUAI SUNNAH NABI BUKAN SUNNAH NURHASSAN ATAU KASMUDI
LDII ADALAH SEBUAH KELOMPOK ATAU FIRQOH DIMANA CIRI YANGH JELAS DARI SUATU FIRQOH ITU MEREKA MEMPUNYAI PEMIMPIN WALA DAN BARA MEREKA HANYA KEPADA KELOMPOK MEREKA SAJA BUKAN KEPADA KAUM MUSLIMIN SECARA UTUH
ANDA MO TULIS APA LAGI JEGLOT PALSU
TERLALU MUDAH DIPATAHKAN DAN KELIHATANYA ANDA SUDAH MULAI MELEMAH!!! DILIHAT DARI GAYA BAHASA TULISAN ANDA...
APA ANDA SUDAH MULAI TERBUKA PD KEBENARAN DAN MULAI BINGUNG DI LDII???

jenggotpalsu mengatakan...

yakumo..sebenarnya siapa kamu...saya janji akan berdiaog dengan ilmiah dengan kamu saja..bila aku kalah saya akan ikut paham salaf sebagai manhajku...saya di surabaya...

Anonim mengatakan...

TUK JENGKOLPALSU;
YANG ILMIYAH DIKIT KNAPAH KLO MO BICARA AGAMA
ANDA BERBICARA SPT ITU SAMA ANAK PLAY GROUP AHMADIYAH MUNGKIN BISA DITERIMA
TP DG ANAK TK SYI'AH MUNGKIN ANDA DIBANTAH AKAL DG AKAL, KARENA ANDA BERAGAMA DG AKAL DAH GITU TUMPUL LAGI
LAH DISINIH SEMUA KALANGAN MULAI JOKAM BODOH,YG CARI KEBENARAN,PARA PENUNTUT ILMU,USTADZ BAHKAN ULAMA BACA TULISAN ANDA!!!!!
KESIMPULANNYA AGAMA ANDA RAPUH SERAPUH SARANG LABA LABA
SKRG YG HALAL DAH JELAS YG HARAM DAH JELAS,YANG HAQ JELAS PADA KEBENARAN YANG BATIL MEMBAWA PADA KESESATAN TINGGAL ANDA PILIH ANDA MO TEMPUH JALAN YANG MANA...
SMG ALLAH MEMBERI HIDAYAH KPD ANDA

soekarno mengatakan...

maaf mas....ketika kalian menyuarakan suara kebenaran..apakah sepantasnya menyudutkan org yang berpotensi untuk ruju'
???
t e r l a l u . . . . . ..

Anonim mengatakan...

Mari kita berwelas asih pada 354 yang mulai ruju ilal haq. Kalau seandainya mereka tidak mau ruju, bersabarlah. Beri mereka waktu untuk bertafakur, berfikir dan memahami. Doakan mereka agar diberi kemudahan untuk memahami kekeliruannya karena paham 354 sudah hampir 30 tahun dibenak mereka. Jadi memang perlu waktu dan kesabaran. Kalau mereka tetap tidak mau ruju, saya harap anak-cucu merekalah yang ruju ilal haq.( saya sendiri menyayangi rukyah 354, walaupun sebagian dari mereka sumpah serapah pada kebenaran,tetap bagi saya mereka adalah cuma korban. saya menyayangi mereka sebagaimana saya menyayangi kaum muslimin lainnya)

Anonim mengatakan...

Buat jenggot palsu : aku juga pingin bertemu kamu , aku juga di surabaya.

Datanglah ke masjid jami' makah Jl. Bendul Merisi , Minggu malam ( kecuali minggu I ) ba'da magrib.

Kita bisa bicara baik-baik dan berdiskusi , semoga ada manfaatnya

Anonim mengatakan...

yakumo..sebenarnya siapa kamu...saya janji akan berdiaog dengan ilmiah dengan kamu saja..bila aku kalah saya akan ikut paham salaf sebagai manhajku...saya di surabaya
PATOKAN AGAMA KOK KALAH MENANG DEBAT....
DAH GITU JANJI KLO KALAH MO RUJU'
TAPI KLO DIA MENANG APA YANG AKAN DIA PERBUAT??
MAS PERDALAM ATAU BELAJAR AGAMA ITU BUKAN DG BERDEBAT
YANG ADA MENUNTUT ILMU DAN BERDOA DI TUNJUKKIN JALAN YANG LURUS HILANGKAN RASA SOMBONG,JAUHKAN TEMAN YANG BURUK(JOKAM354) BERGAUL DG ORG2 SOLEH(USTADZ,ULAMA YANG LURUS MANHAJNYA,SESUAI SUNNAH)
TAPI KLO NIAT ANDA BENAR(SEMOGA SAJA)BUKAN DEBAT JALAN TERBAIK MENCARI KEBENARAN AKAN TETAPI BUKA MATA,PASANG TELINGA,BERSIHKAN HATI
CARILAH KEBENARAN INSYA ALLAH TUNJUKKAN JALAN
DAN SAYA JUGA MINTA MAAF JIKA TERLALU KERAS KARENA KEBENCIAN YANG SANGAT MENDALAM KPD LDXX DG FAHAM TAKFIRINYA

Anonim mengatakan...

Waktu membaca tulisan di http://waspada354.blogspot.com/2010/10/dusta-lagi-dusta-lagi-mereka-hobi.html , ada beberapa hal yang dapat diambil kesimpulan al :

1. LDxx dalam upaya mempertahankan kelemahan manhajnya di depan (internet ) jokernya telah melakukan cerita / berita palsu.
Dan ini hal yang sudah umum dan di bolehkan dalam manhaj mereka.

2. Kalau seandainya ada yang menyatakan bahwa berita itu benar adanya , maka semakin membuktikan kebenaran berita kalau di LDXX infak persenan dll yang semata-mata untuk digunakan semakmur-makmurnya pengurus dan organisasinya .

Silahkan dibaca tulisan : http://waspada354.blogspot.com/2010/10/dusta-lagi-dusta-lagi-mereka-hobi.html , banyak hikmah di dalamnya.

Anonim mengatakan...

mungkin sedang ada skenario, seolah dakwah ahlu sunnah adalah dakwah keras, sehingga tercipta antipati pada dakwah ahlu sunnah.

iklim yang ingin diciptakan adalah 'tuh liat, orang salaf keras dan kasar'

dulu waktu saya masih jadi 'jokam sejati" menggunakan cara yang sama. yaitu berpura-pura menjadi ahlu sunnah, berpura-pura menyalahkan jokam tapi dengan cara berbuat onar dengan maksud meraih antipati massa untuk dakwah ahlu sunnah.

ketahuilah dakwah ahlu sunnah adalah dakwah tauhid yang lembut dan santun. Allah Maha Tahu pada yang batin dan yang zahir. dan semua ada pertanggungjawabannya kelak diakhirat.

Anonim mengatakan...

Saya ucapkan AHLAN WA SAHLAN kepada para jokam yang mo ruju'
semoga niat anda dg tulus ikhlas mendapat balasan dari ALLAH SWT
bagi yang di lubang buaya,pondok gede dan sekitarnya jika anda ingin diskusi,atau menuntut ilmu bisa mendatangi KAJIAN USTADZ ABU USAMAH DI VILLA REDIANCE masjid IMAM BUKHORI Gg jengkol ujung aspal (500m mesjid kubah biru syi'ah)kitab yang dikaji FIRQOTUN NAAJIYAH syekh Jamil Zainu Rahimahullah
atau Kajian USTADZ SULAM MUSTAREJA di Gg elang kranggan masjid thoriqul huda Kitab yang dikaji SYARAH RIYADHUSH SHALIHIN syaikh Salim bin ied al hilali hafidzahullah

Anonim mengatakan...

to jenglot palsu
sabar mas, dan tetep berusaha melihat mana yang sebenarnya baik dan sesuai sunnah;
liat blog ini

http://jokam4ever.blogspot.com/2010/10/jamaah-itu-adalah.html

Anonim mengatakan...

MasyaAllah, dakwah salaf sudah menjamur sekarang. 10 tahun saya tinggal di daearh Ujung Aspal kok sampe ngk tau. Biarpun saya ngaji di LDII tai dari dulu saya memang sudah memantau kabar tentang SALAFI. setelah saya lihat Blog ini, sedikit ad penceraha tentang Salafi. Ternyata benar kata temen2 saya yg telah mengabari saya tentang salafi kalau mereka sangat teliti tentang Hadist. Tidak seperti ngaji di kelompok (pondok melati) yg pada ngantuk setiap kali ngaji karena ngk mudeng dengan penjelasan mubalegh kelompok. Apalagi kalau udah nasehat 5bab 4tali keimamam. borring luar biasa...

InsyaAllah saya akan menghadiri pengajian Salafi di Jengkol dan kranggan. Mumpung ad yg deket.

Saya inget pesen mubalegh saya di pondok melati di tengah2 nasehatnya, kalau mau lebih paham lagi tentang hadist harus belajar juga SYARAH RIYADHUSH SHALIHIN. Gimana mau belajar la wong di kelompok ngk pernah di mangkulkan??? sekarang ad kesempatan kenapa ngk???!!!

Anonim mengatakan...

mas kalau ada komentar yang bisa di buktikan kebenarannya jangan di hapus ya...

Anonim mengatakan...

buka ini akan membuktikan perkataan siapa yang benar..bahwa orang Salaf lebih senang mengumbar Aurot..ini lah buktinya..Orang Salaf mengumbar Aurot

Anonim mengatakan...

mas airmataku...foto apa sih yang di maksud kok gak ada hubunganya dengan komen2 diatas saya tiap hari tak pernah melewtkan baca komen2 ini lho jadi selalu mengikuti perkembangan,alhamdulillah ternyata blog ini sungguh sangat manfaat sekali sudah mulai banyak ikhwan2 jokam yang ruju' atau minimal kalau paham 354 gak mau ruju' paham ahlussunnah wal jamaah yaa tinggalin aja tuh 354 sedikit saya sarankan kepada ikhwan2 yang komentar disini jangan sampai mengedepankan hawa nafsu mungkin marah2 atau mencaci maki dll tapi berkomenlah dengan ilmu kepala dingin walaupun hati kita kadang geli kadang benci karna kejahilanya atau penyimpanganya adpun membuka bithonah mereka membeberkan kesesatanya mereka menunjukan bukti2 penyelewenganya maka itu insyaallah sudah memenuhi kaidah dakwah sebagaimana dakwahnya para SALAF dan jangan lupa niat kita selalu karena allah untuk mengingatkan/meluruskan akidah dan manhajnya 354 jamaah LDII.sekian... semoga bermanfaat barokallahu fiikum

yakumo mengatakan...

saya Adam Surya Praja, STP dari IPB. menurut sedikit ilmu yang sampai pada saya, keamiran 354 harom. Dan saya masih menanti dengan sabar, agar CAk Khalil, Mas Eko dkk semuanya mampu membenahi aqidah takfiry jamaah 354. Sebagai jaga-jaga, saya sudah menyiapkan TONGKAT PENGGEBUK ANJING di rumah untuk digunakan pada waktu yang telah dibolehkan oleh syari'at dengan persetujuan pemerintah Republik Indonesia yang sah. Saya orang lemah mas...melihat pembesar dan pendekar-pendekar kalian yang seperti pembunuh berdarah dingin, mana nyaman nyari maisyah!!!??? boleh antum sebarkan komen saya ini ke seantero Indonesia!!!

yakumo mengatakan...

to jenggotpalsu: saya Adam Surya Praja, STP dari IPB. menurut sedikit ilmu yang sampai pada saya, keamiran 354 harom. Dan saya masih menanti dengan sabar, agar CAk Khalil, Mas Eko dkk semuanya mampu membenahi aqidah takfiry jamaah 354. Sebagai jaga-jaga, saya sudah menyiapkan TONGKAT PENGGEBUK ANJING di rumah untuk digunakan pada waktu yang telah dibolehkan oleh syari'at dengan persetujuan pemerintah Republik Indonesia yang sah. Saya orang lemah mas...melihat pembesar dan pendekar-pendekar kalian yang seperti pembunuh berdarah dingin, mana nyaman nyari maisyah!!!??? boleh antum sebarkan komen saya ini ke seantero Indonesia!!!

Anonim mengatakan...

Ontoseno,

Terbukti...
Salafi cuma berani gertak didunia maya dan ga berani copy darat...

Pengecut, kalo mau nunjukkan kesalahan jkm jangan cuma jago kandang wahai pengikut salafret...

Dijamin...
Menjadi pengikut salafret nyalinya ciut semua, mau kritik cuma dikandangnya sendiri, itu namanya gosip bukan syi'ar agama...

Sampai kapanpun kalau syi'ar agama dgn cara gosip begini tdk akan ada hasilnya, kecuali memang org2 yg hobbynya gosip pasti akan terpengaruh hahaha....

mz mengatakan...

ternyata lo pade ga punya nyali...sudahlah..kembalilah bertobat...kembalilah pada jamaah....

gue yakin lo pade pengen kembali ke jamaah...tapi lo pade kudu malu...

sudah..mau tobat ka gak usah malu...

itu tipu daya setan...

yang jelas dalil tentang jamaah tidak terbantahkan...

mz mengatakan...

ternyata lo pade ga punya nyali...sudahlah..kembalilah bertobat...kembalilah pada jamaah....

gue yakin lo pade pengen kembali ke jamaah...tapi lo pade kudu malu...

sudah..mau tobat ka gak usah malu...

itu tipu daya setan...

yang jelas dalil tentang jamaah tidak terbantahkan...

Anonim mengatakan...

astagfirulloh wahai salpert....sadarlah....jgan terjerumus pd keyaqinqn yg ngawuuur....setiap dalil diartikan hanya sesuai kepentinganya saja...CONTOHNYA AMIR KOK PRESIDEN SUNGGUH SUATU PEMAKSAAN HUKUM/DALIL YG NGAWUUUR.......,

Anonim mengatakan...

mereka dilanda kepanikan. karena rukyah 354 semakin banyak yang mengerti akan doktrin jahat rezim pusat. Banyak sudah rukyah yang berduyun-duyun hijrah dari ajaran pusat. Moga ‘pusat’ mau tobat. Klo pusat mau ruju ilal haq, maka akan semakin banyak lagi rukyah yang akan meninggalkan ajaran madigol dan kasmudi. Nanti yang tersisa cuma penyembah-penyembah madigol saja yang masih menganut takfiri. Tinggal waktu saja….madigol dan kasmudi akan dibuang dari kehidupan rukyah 354.

Anonim mengatakan...

Penilaian Ulama thd Syeh Albani :

SYEIKH SAQAF DALAM BUKUNYA 'TANAQUDHAT ALBANI WADHIHAH TELAH MENJELASKAN 1200 KESALAHAN ALBANI DALAM MENSHAHIHKAN DAN MENDHAIFKAN SEBUAH HADIS. WALHASIL, 'KREDIBITAS' ALBANI SEBAGAI MUHAQIQ HADIS (PENELITI HADIS) MASIH DIPERTANYAKAN

Ulama lain dan para ahli hadits yang mengkritik Albani, di antara mereka adalah:
1. Muhaddits Syam Syekh Abd Allah al Harari
2. Muhaddits Maroko Svekh Abd Allah alGhumari
3. Muhaddits India Syekh Habib al-Rahman al Azhami
4. Mantan. Menteri Urusan Agama dan WakafEmiriyah Arab Bersatu Muhammad ibn Ahmed al Khazraji
5. Mantan Ketua MUI Propinsi DKI Jakarta K.H. M. Syafi'i Hadzami
6. Dr. Mustafa Yaquf
dan banyak Ulama ulama lainnya.

Garis besar kesalahannya :
a. Menilai derajad suatu hadis sahih dalam bukunya yg A, tapi menilainya dhaif pada bukunya yg B.
b. Menilai seorang rawi tsiqoh dalam bukunya yang A, tapi menilainya lemah pada bukunya yang B.
c. Mengatakan ttg suatu hadis : "saya tidak mengetahui sanadnya" padahal sanadnya ada dalam salah satu kutubusshitoh,
d. Mendhaifkan beberapa hadis di Sahih Bukhari dan Muslim yang ijma' diterima kesahihannya oleh mayoritas ulama hadis.

Sebagai renungan : Imam Syafii hafal lebih dari 300.000 hadis, Imam Bukhari hafal sekitar 600.000 hadis, Imam Hanbali hafal sekitar 1 juta hadis. Disamping hafal sanad dan matannya, mereka yg masa hidupnya lebih dekat dengan masa Nabi (abad 4 H) mengetahui pula keadaan rawi-rawinya.

Kutubusshitoh yg ada sekarang bila digabungkan semuanya tidak sampai 100.000 hadis .... lalu kemana ratusan ribu hadis yang lain ?? telah hilang ditelan jaman. Lalu bagaimana seseorang di abad 14 H yg belum jelas berapa hafalan hadisnya ? apakah benar mengetahui keadaan perawi ? yg belajarnya hanya membaca di Perpustakaan, siapa gurunya ? berani menentukan derajad suatu hadis dan menyelisihi para imam hadis abad 4 yg telah diakui kapabilitas ilmunya ?? apalagi kemudian berfatwa dalam masalah fiqih selayaknya seorang mujtahid mutlak ?? anehnya ada yang fanatik mengikuti semua fatwa-fatwanya.

Lebih aman dan selamat dalam masalah hadis mengikuti pendapat ahli hadis ulama salaf yang sudah terkenal : Bukahri, Muslim, Turmudzi, Abu Dawud, Nasai, Ibnu Majah, Daruqutni, Ibnu Kuzaimah, Ahmad Bin Hanbal, Hakim, Thabarani, Adz Zahabi dan yg sejaman dengan mereka.

Adanya asrama Ibnu Majjah menggunakan referensi syaikh albani itu hanyalah sebagai pembanding saja, tp tetep saja dapat dijamin pengikut albani pasti tdk akan menerima dgn hujjah di atas...

Anonim mengatakan...

Penilaian Ulama thd Syeh Albani :

SYEIKH SAQAF DALAM BUKUNYA 'TANAQUDHAT ALBANI WADHIHAH TELAH MENJELASKAN 1200 KESALAHAN ALBANI DALAM MENSHAHIHKAN DAN MENDHAIFKAN SEBUAH HADIS. WALHASIL, 'KREDIBITAS' ALBANI SEBAGAI MUHAQIQ HADIS (PENELITI HADIS) MASIH DIPERTANYAKAN

Ulama lain dan para ahli hadits yang mengkritik Albani, di antara mereka adalah:
1. Muhaddits Syam Syekh Abd Allah al Harari
2. Muhaddits Maroko Svekh Abd Allah alGhumari
3. Muhaddits India Syekh Habib al-Rahman al Azhami
4. Mantan. Menteri Urusan Agama dan WakafEmiriyah Arab Bersatu Muhammad ibn Ahmed al Khazraji
5. Mantan Ketua MUI Propinsi DKI Jakarta K.H. M. Syafi'i Hadzami
6. Dr. Mustafa Yaquf
dan banyak Ulama ulama lainnya.

Anonim mengatakan...

Garis besar kesalahannya :
a. Menilai derajad suatu hadis sahih dalam bukunya yg A, tapi menilainya dhaif pada bukunya yg B.
b. Menilai seorang rawi tsiqoh dalam bukunya yang A, tapi menilainya lemah pada bukunya yang B.
c. Mengatakan ttg suatu hadis : "saya tidak mengetahui sanadnya" padahal sanadnya ada dalam salah satu kutubusshitoh,
d. Mendhaifkan beberapa hadis di Sahih Bukhari dan Muslim yang ijma' diterima kesahihannya oleh mayoritas ulama hadis.

Sebagai renungan : Imam Syafii hafal lebih dari 300.000 hadis, Imam Bukhari hafal sekitar 600.000 hadis, Imam Hanbali hafal sekitar 1 juta hadis. Disamping hafal sanad dan matannya, mereka yg masa hidupnya lebih dekat dengan masa Nabi (abad 4 H) mengetahui pula keadaan rawi-rawinya.

Kutubusshitoh yg ada sekarang bila digabungkan semuanya tidak sampai 100.000 hadis .... lalu kemana ratusan ribu hadis yang lain ?? telah hilang ditelan jaman. Lalu bagaimana seseorang di abad 14 H yg belum jelas berapa hafalan hadisnya ? apakah benar mengetahui keadaan perawi ? yg belajarnya hanya membaca di Perpustakaan, siapa gurunya ? berani menentukan derajad suatu hadis dan menyelisihi para imam hadis abad 4 yg telah diakui kapabilitas ilmunya ?? apalagi kemudian berfatwa dalam masalah fiqih selayaknya seorang mujtahid mutlak ?? anehnya ada yang fanatik mengikuti semua fatwa-fatwanya.

Anonim mengatakan...

Lebih aman dan selamat dalam masalah hadis mengikuti pendapat ahli hadis ulama salaf yang sudah terkenal : Bukahri, Muslim, Turmudzi, Abu Dawud, Nasai, Ibnu Majah, Daruqutni, Ibnu Kuzaimah, Ahmad Bin Hanbal, Hakim, Thabarani, Adz Zahabi dan yg sejaman dengan mereka.

Tetep saja dijamin para pengikut albani salafret tdk akan mudeng dengan hujjah di atas...

Anonim mengatakan...

Aneh kan? Kecebong yang satu ini? begitu sibuk mencela alalbany, padahal pembesar-pembesarnya di Kediri menggunakan takhrij hadis al Albany. Mungkin kecebong yang satu ini jarang sambung. Kenapa? Sebab dipengajian kelompok ,sekarang kan materinya ibn majjah, itu make takhrij hadit al albani!!
Kecebong yang satu ini juga mungkin belum ngaji teks hasil daerahan. Dimana hadits2/lembaran dalil juga menggunakan takhrij hadit al albani. Ketahuan nih cebong ngga ngerti apa-apa. Ngga kompak nih cebong yang satu ini dengan ‘pusat’

Hei cebong, sana ke pak ikel, daerahan dulu gidah…sebelum komentarr bodoh lagi

Anonim mengatakan...

* cebongke lg mikir.................
.....................................Damn, salah ngetik key word. Googling lg ah, nyari keutamaan jokam, dan syaikh2 mana saja di dunia yang mengakui kesalehan dan prestasi Ulama2 di jokam,,,

cebong mengatakan...

hahaha.....cebong ora iso ngomong

Anonim mengatakan...

Biasa... kalo org hobby gosip, diingetin kesalahannya tetep maunya gosip terus....

Ga bakal mau nerima kesalahannya walaupun ada dipelupuk mata, yg penting hobby gosipnya tersalurkan ya toh...

Anonim mengatakan...

Salafret yg dikaji bukan Quran dan Hadits tapi...

Gosiiip...Gosiiip... Gosiiip....

Jadi kalo ketahuan salah, tetep ga terlepas dari hobby dan kesibukannya utk gosiiip...

Anonim mengatakan...

mas-mas jokam disini emang uaneh bin ajaib.

- ngatain salafy jago kandang, PADAHAL SENDIRINYA YG KAGAK MAU DATANG KE DAUROH UMUM.
ADA SYAIKH UMAR BAZMUL DARI SAUDI, KAGAK ADA SEEKORPUN LDII YG DATANG

- nyalahin albani, PADAHAL DI KELOMPOK2 MANKULIN IBNU MAJAH YG BEBERAPA DIANTARANYA MAKE TAKHRIJ ALBANI.
ketauan kan klo dia ngantukan pas ngaji ato jarang sambung ato ngobrol sendiri. tobat lo!

- bilangnya ngikuti pendapat ahli hadis ulama salaf terkenal : Bukahri, Muslim, Turmudzi, Abu Dawud, Nasai, Ibnu Majah, Daruqutni, Ibnu Kuzaimah, Ahmad Bin Hanbal, Hakim, Thabarani, Adz Zahabi.
PADAHAL MEREKA GA NGERTI TENTANG KITAB-KITAB YG DITULIS PARA AHLI HADITS ITU.
SHOHIH/DHOIF YG DIBAHAS AHLI HADITS JUGA GAK PAHAM.

NAH LOO, KLO PARA JOKAM YAKIN DGN ILMUNYA, SEKARANG COBA JELASKAN TTG ISTILAH MUSTHOLAH HADITS, SHOHIH/DHOIF YG SANGAT TIDAK ASING BAGI PARA AHLI HADITS !!

PALINGAN KALIAN CUMAN DAPAT PENGERTIAN SEBATAS YG DIPAHAMI ULAMA PUSAT KEDIRI, SUMBERNYA DARI HADITS TAPI PENGERTIANNYA NGGA JELAS BLASS!!
PENGERTIAN YG NGGA BISA DIPERTANGGUNGJAWABKAN, SING PENTING KEAMIRAN JALAN TERUS.
ORA PEDULI HADITS SHOHIH/DHOIF. ORA PEDULI ARTI DARI PARA AHLI HADITS YG SEBENERNYA GIMANA, SING PENTING MANKUL.

Anonim mengatakan...

ORA PEDULI HADITS SHOHIH/DHOIF.
ORA PEDULI ARTI DARI PARA AHLI HADITS YG SEBENERNYA GIMANA,
ORA PEDULI & ORA NGERTI NGAMBIL DARI KITABNYA AHLI HADITS YG MANA,

SING PENTING MANKULAN DARI PUSAT YO NGONO KUWI.

Anonim mengatakan...

YG MANKULINNYA JUGA CUMAN BACA KITAB, TERUS DIA AMBIL KALIMATNYA SEPOTONG-POTONG.

KALIMAT-KALIMAT MANA AJA, ORA PEDULI. SING PENTING DIRASA BISA MENDUKUNG KEAMIRAN.

SO, DIRABA-RABALAH PENGERTIAN KITAB PARA AHLI HADITS ITU OLEH PARA GEMBLUNG TEMPAT BERSANDARNYA ILMU PARA CEBONG

Anonim mengatakan...

ORA PERDULI SYAIKH ALBANI BELAJARE OTODIDAK NYELISIHI ULAMA SALAF, SENG PENTING:

Iso pinter debat wae...

Iso pinter ngomong arab wae...

Iso pinter ngadu domba wae...

Nah nek wes ngono dadi salafret sejati...

Anonim mengatakan...

NAH, BERKELIT LAGI KAN.

LAGI-LAGI LARI KE MASALAH ALBANI.

PADAHAL DIA GA NGERTI TTG MUSTHOLAH HADITS, TTG SHOHIH/DHOIF.

ASAL SAMPIYAN TAU, BANYAK FATWA-FATWA DARI ULAMA BESAR, MACAM UTSAIMIN & BIN BAZ MENGENAI KEUTAMAAN-KEUTAMAAN ALBANI.

TERMASUK ULAMA SAMPIYAN, KHOLIL, YG NGAMBIL TAKHRIJ ALBANI. ARTINYA DIA MENGAKUI KEMULIAAN ALBANI.

KLO SAMPIYAN GA NGAKUI, BERARTI MBLEDONG, NGGA TAAT KEAMIRAN CAK AZIS

Anonim mengatakan...

Hahaaha...

Yang punya albani kebakaran jenggot lur...

Ngerti apa anda ttg ketoatan, ayat dan dalil ketoatan aja ga bisa dipraktekkan....

Tulisan diatas walaupun menuliskan kekuarangan albani menurut cara pandang bbrp ulama, tdk lantas albani tdk mempunyai kelebihan yg dapat diambil manfaatnya...

Apakah ucapan Iblis/setan yg benar jg tdk bisa menjadikan nasehat oleh para Nabi yg bertemu langsung dgn Iblis tsb?

Jangan tersinggung lagi salafret...
Bukan berarti Albani itu ane samakan kedudukannya dgn Iblis loh...

Jelas2 kalian yg menelan mentah2 apa yg difatwakan albani walopun bertentangan dgn ahli hadits ulama salaf yg terkenal, dijelaskan kesalahannya gitu aja masih ngeyel, ketahuan jahilnya...

Anonim mengatakan...

dasar cebong dongo.

ngarti ga sih lo.

albani cuman salah satu dari ulama ahlussunnah wal jamaah.

lo nyalahin albani itu urusan elo dengan Allah.
ntar di akherat Allah yang akan mempertemukan lo dengan Albani.

ajaran islam ngga ada hubungannya dgn benar/ngga nya albani.

yg ngga bener itu ya elo.
dongo ko ga habis-habis

Anonim mengatakan...

para sodara sekalian.

mohon maklum terhadap tulisan-tulisan yg ada 'salafret'nya.

itu ditulis oleh anak-anak yang bahkan nggak ngerti apa yang diketiknya.

mohon maaf, jika dia sampai memalukan ldii.

sekali lagi tolong abaikan saja tulisan-tulisan dia.

selain tidak bermanfaat sama sekali, juga hanya mengulang-ulang pertanyaan sebelumnya.

Anonim mengatakan...

iyah,
dia bener2 tidak masuk akal.
dia pikir salafi kaya dirinya itu yang marah2 kalo tokohnya dijelekkan.
dia mau jelek-jelekan albani ma percuma, salafi ga bakal terpengaruh. emangnya dia, marah2 klo nurhasan dibuka aibnya dalam menyesatkan umat.
cuman kasian dia aja, cos menjelek2kan itu ntar urusannya dia di akherat dgn Allah & albani-nya.

354 mengatakan...

buat yang suka membicarakan kelemahan ulama , cuma ada dua hal :

1. Dia itu muslim namun bodoh .

Karena muslim sangat menghargai ulama namun TIDAK MENSUCIKAN DIA DARI SEMUA KESALAHAN , bukankah kesalahan sudah kodrat manusia , baik ulama maupun bukan.

Biarlah ulama menilai ulama , dan bukan keharusan seorang muslim taqlid buta terhadap pendapat seorang ulama.
Baik yang menilai maupun yang dinilai patut kita hargai , karena semua sudah punya kapabilitas untuk saling menilai , namun demikian jangan salah pemahaman ya ..... , kesalahan seseorang dalam salah satu sisi tidak memutlakan seluruhnya, CAMKAN ITU .
Tidak ada seorang ulamapun yang bebas dari kesalahan , siapun dia .

Apalagi kalau melihat nama ulama yang kamu sebutkan itu , sepertinya tidak satupun yang lepas dari peringatan ulama khibar atas penyimpangannya , namun demikian kita muslim tetap harus hormat kepada mereka dan berlepas diri atas kesalahan mereka.

2. Dia bukan muslim ,

Biasanya orang kafir paling suka kalau menemukan celah perpecahan diantara muslim ( biasanya di peroleh dari situs2 yang rendah dan tidak berilmu ) , tinggal copy paste saja ke alamat yang dia mau kacaukan .

Nach , jujurlah .....pencela syaikh Al Albani , kamu dari golongan mana ????

Anonim mengatakan...

untuk penjelasan Al-albany sebagai muhadits, bisa kira-nya para jamaah 354 melihat video blog http://tuntutlah-ilmu.blogspot.com/ dengan judul Ada Apa Dibalik Tuduhan Terhadap Syaikh Al Albani rahimahumullah

Anonim mengatakan...

Kalo mau jawab, jawablah dengan argumen sesuai fakta dan dalil yg jelas, jangan cuma co-past doank...

Setiap org maupun ulama sekalipun punya kekurangan dan kesalahan, dan dari kesalahan dan kekurangannya itu kita bisa belajar utk memperoleh kesempurnaan, baik ilmu maupun amal...

Kenapa begitu disamapaikan kekurangan/kesalahan albani salafret jadi sewot???

Jawabnya...
Karena yg sewot adalah salafret, dan bukan lah salafussholih yg hanya mau mengambil ilmu/sunnah yg sesuai dengan Nabi dan para sohabat, dan tdk taklid buta kpd albani, Oke Salapreeet...

aku mengatakan...

kasian banget LDII...........diam-diam pengen juga nisbat salaf.... hehehe..

Anonim mengatakan...

Pusat tuh sudah tahu kesalahannya madigol. Dan ‘pusat’ udah banyak yang nyadar klo udah menyebarkan paham ngga bener pada rukyahnya. Tapi pusat bingung, bagaimana cara neranginnya ke rukyah. Soalnya bakalan terjadi reaksi dan shocked besar-besaran dikalangan rukyah.
’pusat’ bingung. Mari kita sharing,kita bantu ‘pusat’ bagaimana solusinya supaya rukyah dapat mengerti bahwa ajaran madigol itu menyimpang, tapi tidak terjadi shocked dan ‘perang saudara’ dikalangan 354. sebagian keluarga nurhasan juga akan takut dikejar-kejar dosa karena kakeknya yang bernama madigol-lah menjadi penyebab kesesatan jamaah 354. tapi bagaimanapun juga ‘pusat ‘ ngga boleh lari dari tanggungjawab, karena ‘pusat’lah ( imam,wk imam, penerobos pusat, pakubumi, kasmudi, keluarga besar madigol,dan staff) penyebab semua ini terjadi. Klo ‘pusat’ ngga mau benerin akidah rukyahnya, apa orang-orang pusat siap diminta pertanggungjawaban Allah nanti di akhirat? Apa mereka ngga takut dapet kiriman dosa jariyah dari semua rukyahnya?

Anonim mengatakan...

to mas ldii diatas :
postingannya ko yg kemaren diulang-ulang terus.

jawabannya banyak tuh diatas.

bingung ya mo ngomong apa lagi. jadinya ngulang2 terus.

kciaaan de lu

Anonim mengatakan...

to yg nulis kecebong dongo...

ane yakin ente nyalinye ciut, cuma berani mengumpat di dunia maya, dijamin bakalan ketakutan setengah mati dan terkencing-kencing kalo ketemu jkm...

Di negara hukum anda di lindungi oleh hukum, jadi jangan cuma berani di dunia maya doank...

Apalagi SBY kan amir anda, pasti dia bela mati2an jamaahnya donk, ayo berani ketemu ga???

Anonim mengatakan...

ayo!
siapa takuutt?!?
tapi harus ngajak kholil, kasmudi & abdul aziz.
sy nggak sudi diskusi dengan ilmu rukyah yg serba minim.

selain itu, tempatnya harus netral, di mesjid Istiqlal.
jangan cuman jago kandang, beraninya di minhajurrasyidin.

Anonim mengatakan...

ha..ha..ha
yang ketakutan sekarang siapa?!?
ketemu di istiqlal? sereemm. ntar klo dihadiri MUI & diliput wartawan, GAWAT! bisa bubar perkumpulan rahasia ini.
pemasukan tiap bulan bisa tekor.

Anonim mengatakan...

Kalo berani n ga ciut itu ga ada tapi!!!

Berani kok pake Tapi....

kita berdua aja, ga usah pake tapi, dijamin ga berani kan???

Anonim mengatakan...

Ya itulah definisi 'Berani' dari orang bodoh yang cuman mengandalkan otot.

ketemuan cuman buat berkelahi, bukan diskusi tentang ilmu.

klo mau berkelahi, sana ke istana presiden. teriakin: SBY harus be'at ke abdul aziz, kalo nggak mati kafir

Anonim mengatakan...

lo berani ngga tuh??
jangan2 nyali lo yg ciut ya??

Anonim mengatakan...

Kebalik lah...
Loe yg teriakin SBY, bilang:

SBY org2 salafi pada mau beat, kapan wktnya nih???

Sekarang siapa yg pengecut, diajak ketemu bilangnya ngadu otot, jelas2 ini negara hukum (pancasila UUd 45) kan???

Anonim mengatakan...

bo coba ya jokam2 org ldii yg komen disni itu yg pinter2, kasian kan org2 ldii yg baca2 blog ginian, terus mrk merasa bingung,,bimbang dan ragu akan kebenaran akidah ldii ini, krn tiap alasan2 yg diberikan jokam itu dgn mudah terbantahkan.

Coba kalian bikin tim, satukan suara, yang kompak dong pusat dan rukyahnya.
Para cebong ngehina ulama, org pusatnya malah make buku yg disusun sama ulama tersebut.
Tetap dalam “jamaah” yg sering didengung2kan pd tiap nasehat ternyata terbantahkan di blog jokam4ever.blogspot.com, bahwa ldii lah salah satu firkoh.

Keluarkan dalil2 (yg sohih yah? Bukan dhoif, apalagi palsu) yang menguatkan bahwa ldii lah yg dimaksud “jamaah” oleh Nabi dan ulama2 terdahulu (salaf).
Kesian ni rukyahnya bingung, terutama rukyah2 yang memang niatnya mencari kebenaran dan yang niatnya memang memurnikan ibadah kpd Alloh sesuai dgn tuntunan Alloh Rosul. Supaya Di akhirat nanti tidak menjadi orang yg kl kata Nabi “pailit”, merasa di dunia ibadah pol, tp ternyata eh ternyata, tidak sesuai dgn tuntunan dan terutamaaa,, yg paling parah adalah secara tidak sadar para jokam terjerumus syirik krn mengepolkan imamnya, ijtihad imamnya walaupun itu tdk sesuai dgn syariat Allah Rosul.

Anonim mengatakan...

Anonim mengatakan...

to yg nulis kecebong dongo...

ane yakin ente nyalinye ciut, cuma berani mengumpat di dunia maya, dijamin bakalan ketakutan setengah mati dan terkencing-kencing kalo ketemu jkm..
===============================
Bagaimana kalau difasilitasi ketemu di Masjid istiqlal jakarta, sebagai moderator dari MUI..apakah saudara dari LDII dan non LDII bersedia..kalau setuju tinggal menentukan tgl dan jam pertemuan..

Anonim mengatakan...

klo mau diskusi dan cari info,jangan dengan LDII mas, LDII itu topeng dari 354. klo ada diskusi paling-paling yang maju pion-pion lagi, dan jawaban yang akan diberikan juga 'jawaban diplomatis'.

klo mau ada diskusi, libatkan unsur keimaman pusat sekaligus.jadi langsung ke jantungnya aja. datengin imam abdul aziz, wk 4, pakubumi2 lalu bahas mengenai apa itu beat, imamah, jamaah, takfiri dan segudang 'kelainan' dari 354.

Anonim mengatakan...

sy berani ketemu kholil, kasmudi & abdul azis.

sy berani ketemu cebong tapi saya ga sudi. cos pemahaman anda sangat-sangat dangkal.

sy cuman pengen ketemu 3 orang diatas di Istiqlal, disaksikan MUI & diliput wartawan. biar mereka & para rukyah sendiri yg menilai.

Anonim mengatakan...

kasian para warga jokam disini.

babak belur dihajar habis-habisan pake dalil2 yg tidak terbantahkan.

ayo, para ulama pusatnya manaa??
jangan biarkan rukyahnya menderita. katanya kan naungan Allah di bumi

Anonim mengatakan...

islam....
knp di ldii mlh d bwt rumit...
infaq 10%
mengkafirkan sesama muslim
meh nikah aj ada syarat mesti ngaji, baiat, maksa lg... aneh bener
cobalah ga usah saling menyalahkan...kalau ada yg cerdas, smart pasti nyari kbeneran, ga cuman berkubang dsitu2 doank...kalo gt mana ngerti mana yg bner ama ga?

Anonim mengatakan...

Lam ya-ti rojulun qottun bimitsli maa ji-ta bihii illa udiya – Tidak akan datang sama sekali seorang laki-laki dengan membawa ajaranmu Muhammad, kecuali pasti akan dimusuhi.
sebagai orang islam siapa yang tidak kenal nabi muhammad saw,beliau adalah sebaik2nya manusia,alloh swt pun begitu mencintainya,tapi apakah semua manusia bisa menerima apa yang dibawanya?jawabnya tidak,ada yang suka dan ada yang tidak suka bahkan memusuhi dan membencinya,smp2 nabi dibilang tukang sihir,orang gila,tukang karang,begitu juga yang terjadi pada masa kini,ketika pada waktu itu ada seseorang datang dengan membawa ajaran islam yang murni berdasarkan alquran dan alhadist malah dianggap sebagai,pembawa ajaran sesat, dajal,ahli bid'ah,tukang sihir,tukang karang,dan cap jelek lain tentu saja oleh orang yang tidak bisa menerimanya,namun tidak semua menolak ada orang2 yang bisa menerima dan mengamalkan apa yang dibawanya atas pertolongan dan kodar alloh sampai saat ini bisa berkembang dengan pesat dan seharusnya kita bersyukur semakin banyak orang mengerti dan bisa mengamalkan perintah alloh dan rosul sesuai dengan yang ada dalam alquran dan alhadist.
by WARGA LDII

Anonim mengatakan...

digegerinya orang jamaah 354 adalah sama analoginya dengan digegerinya ahmadiyah dan salamullah (lia eden)

mereka sama-sama digegeri bukan karena mereka berada di jalan yang benar, tapi karena sama-sama diatas kesesatan

**
yang diterima oleh LDII seharusnya dipandang sebagai nadziroh/nasihat, bukannya gegeran seperti yang didoktrinkan oleh bandit-bandit akidah burengan

Anonim mengatakan...

nambahin ya .....

di gegerinya LDII sama juga dengan di gegerinya NII , syiah , dll

karena apa ??? YA KARENA KESAMAAN AQIDAHNYA LDII = AHMADIYAH = NII = SYIAH .

aneh kan ? padahal kalau ditanya semuanya berdasar ke al quran dan hadits baik LDII , AHMADIYAH MAUPUN NII DAN SYIAH .

apa kata ahlus sunnah ?? SEMUANYA SESATTTT DAN MENYESATKAN , kok bisa ya ?? ya karena al Quran dan Hadits di ambil untuk pemenuhan syahwat kelompoknya dan ditafsiri sendiri2 sesuai dengan syahwat amirnya , tul kan .

Anonim mengatakan...

Kata orang anjing menggonggong kkafilah berlalu, apapun yang kalian bilang tentang 354 saya tak peduli, apa yang kalian semua bilang itu dusta. biarlah Alloh yang akan memberikan keadilan. Saya sudah puas ngaji di NU, Muhammadiyah, Salaf, Tabligh dan semua hanya besar mulut gak ada ilmunya (Omong kosong semua) apalagi salaf, bisanya cuma mencela dan menjelek2 an sesama muslim. Semoga Alloh melaknati.

Maulludin