بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

bagaimana ya..kalau syaikh Ibn Baaz di katakan khowarij

waduh.. ane bukan hanya di hapus pertemanan bahkan di blokir ama Isty Junandar... gara2 coment2ku di statusnya tentang fatwa bin baz... pye iki isty n talafi2 yg lain?? maaf ya Abu Qila, ane curhatin di wall ente...
12 jam yang lalu


    • Firdaus Umar
      ane comen di status isty kyk gini:

      berikut ane copaskan dari link talafi, bahwa ibn baz telah mengkafirkan bagian dari 72 golongan... so, klo mengkafirkan dikatakan khawarij, maka ibn baz juga khawarij...

      Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bi...n Baz Rahimahullah ditanya:
      “Semoga... Allah memberikan kebaikan kepadamu. Hadits Nabi Shallallahu’alaihi wasallam dalam hal perpecahan umat: ‘…Akan berpecah umatku menjadi 73 golongan. Semua di neraka kecuali satu… dan seterusnya.’ Apakah Jamaah Tabligh dengan kesyirikan dan bid’ah yang mereka miliki, juga jamaah Ikhwanul Muslimin dengan kekelompokan mereka dan ketidaktaatan kepada penguasa… Apakah dua kelompok ini masuk ke dalam kelompok-kelompok yang binasa?”

      Jawab Asy-Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah bin Baz:
      “Masuk ke dalam kelompok yang 72 (tujuhpuluh dua). Dan siapa saja yang menyelisihi aqidah Ahlus Sunnah wal Jamaah maka masuk yang 72 kelompok. Yang dimaksud dengan kata ‘umatku’ adalah umat ijabah, yakni umat yang menyambut seruan Allah Subhanahu wata’ala dan menampakkan diri bahwa mereka mengikuti Nabi Shallallahu'alaihi wasallam. Mereka ada 73 golongan. Yang selamat adalah yang mengikuti beliau Shallallahu’alaihi wasallam dan istiqamah di atas agamanya. Sedangkan yang 72 golongan, mereka ada yang KAFIR, ada yang musyrik, ada yang ahli bid’ah, bermacam-macam.”

      (diambil dari salah satu rekaman pelajaran Al-Muntaqa di kota Tha‘if, 2 tahun sebelum beliau wafat)
      ====================================

      perlu dimengerti, bahwa antara kafir, sesat, ahli bid'ah, musyrik itu ujung2nya senasib yaitu masuk neraka!! klo mengkafirkan dikatakan khawarij, maka ibn baz juga khawarij...
      Lihat Selengkapnya
    • Monozt Montego Aswrwb..insy A copas mas firdaus akn kita copas juga sbnyak bnyaknya untk d buat coment sbnyak bnyaknya di fb mereka talafi
      11 jam yang lalu
    • Abu Qila mas firdaus itu menunjukkan kalo mereka memperjuangkan hawa nafsu ktk tdk sesuai dgn kemauan mrk maka mrk membencinya. PERSIS YAHUDI. naudzubillah.
      10 jam yang lalu
    • Agus Cahh DjOkamcintacewebrjilbab
      Betul dulur...
      Yg jelas mereka( salafi/wahabi indon) akan kawatir jika ada org kita yg faham dan telah mengetahui kebobrokan pemahaman mereka. Mereka hanya akan tampil sok jago, sok tau, sok pinter brhujjah, meramu dalil jika brtemu dgn tme...n2 jokam yg belum tau-menau dgn mereka.
      Akibat penyakit hatinya(iri, dengki dsb) maka Alloh mencabut kefahaman dan hidayah dri hati mereka, sebagaimana rambut yg dicabut dari adonan roti, maka keimanan itu tak brbekas.
      Na'uudzubillahi min dzaalik.
      Lihat Selengkapnya
      8 jam yang lalu · 1 orangMemuat...
    • Firdaus Umar Aneh bgt.. Fatwa bin baz yg mrk tulis sendiri, namun pemahamanya jauh berbeda bak langit dan sumur asat.. Jadi bumerang sendiri.. Kyk air panas yg dituangkan ke wajah mrk.. Kasihan..
      8 jam yang lalu
    • Sam Su Saya juga di remove isty....terus gimana nih saudara kita yang masih blm remove isty, padahal mereka banyak yang masih anak2...kefahamannya masih labil perlu ada yg mendampingi..
      7 jam yang lalu
    • Abu Qila di ajak masuk ke sini aja mas.
      7 jam yang lalu
    • Faried Rokhmad ana juga di remove jhe....
      7 jam yang lalu
    • Agus Cahh DjOkamcintacewebrjilbab
      Hmm... trnyata mereka takut jga ya sma jokam yg faham dan keras dgn mereka. Sya kira cma sya aja yg diremove.
      Sya stuju dgn ms abu, ajak gabung sma kita, atau ada alternatif lain, bisa difahami kan, sperti mereka itu, satu org dgn banyak ak...un... siapa pun bisa...Lihat Selengkapnya
      7 jam yang lalu
    • Jarot Sukmono Begitulah talapi indon yg pengecut&pecundang...kalo keterangannya/argumentnya udah terpojok&kalah nggak mau ambil pusing,,,orang2 yg di remov/di hapus pertemanannya oleh talafi indon mungkin saja orang2 yg di anggapnya bahaya...mungkin aja dalam benaknya kalo nggak cepet2 di remov mereka khawatir bila temen2nya talapi yg lain jadi terpengaruh oleh keterangan2 mas firdaus,mas samsu atau yg lainnya sehingga keluar dari talafi indon...
      7 jam yang lalu · 1 orangMemuat...
    • Sam Su Betul Mas Jarot, Leon dan isty takut juga temen2 talafi baca hijrahshohabat...
      6 jam yang lalu
    • Asad Fahru ah.. aku juga di blokir... gemana nich talafi??? kan misi talafi akan mempengaruhi Jmh... kok malah ngacir??? ga jadi terpengaruh dong aku??? atau jangan2 talafi yg balik terpengaruh kale????
      wkwkwkwkwkkk.....
      4 jam yang lalu
    • Abu Qila he..he.. ayo ajak mrk masuk ke forum klarifikasi fitnah talfi murjiah disini
      4 jam yang lalu
    • Ruzmann Van Depok alhamdulillah,, disini ada forum spt ini,, buat keadaan jd berimbang,, dulu saya ahlul kitab gundul + arab jenggot,, tp Alloh yg mpy kehendak,, memberi saya proses hidup yg baik,, shg bs mengenal islam yg dimurnikan,, smga saya bs mptahankan ini sampai tutup pol ajal pati,, aamiiin.
      3 jam yang lalu
    • Arieef Abi Nicky aamiiin.. yaa muqollibalqulub tsabit qolbi alal iman..
      2 jam yang lalu
    • Luqman Firmansyah
      AJKK buat semua tulisan2, entah itu di web maupun di FB yang ditulis rekan2 jokam seperti mas firdaus, mas abu qila, mas ubed okay, dan yang lainnya,,,saya tambah mantebbbb !!!! dalam Jokam
      semoga jerih payahnya menjadi sodaqoh jariyah kelak...,,,aminnnnLihat Selengkapnya
      2 jam yang lalu · 1 orangMemuat...
    • Ryuzakhi Emte Mungkin Isty lagi sembunyi...
      sekitar sejam yang lalu

Comments
16 Comments

16 Response to "bagaimana ya..kalau syaikh Ibn Baaz di katakan khowarij"

Anonim mengatakan...

jangankan di padang khowarij...orang diluar kelompoknya ka ndi pandang kafir semua oleh 354...

joni mengatakan...

mereka bodoh, tidak bisa bahasa arab lalu mengira-ngira dari susunan terjemahan.. CAPE DEH....

akhi. abu abdillah di rumahku-indah telah mengutip perkataan syaikhul islam ibnu taimiyah dengan syaikh bin bazz, lalu orang2 bodoh itu menyangka dua kutipan akhi abu abdillah itu bertentangan. padahal mereka mengira-ngira dari terjemahannya saja wkwkwkwkwk..........

para ulama ijma bahwa yang 72 firqah itu tidak semuanya kafir, melainkan ada yang kafir, ada yang fasik, dan ada juga yang dihukumi ahli bid'ah, tergantung tingkat penyimpangan mereka dari ahlus sunnah.

orang2 itu bermanhaj khawarij sehingga menyangka setiap yang berdosa dihukumi kafir... lah kalau gitu siapa coba yang tidak pernah berdosa??!!!

Anonim mengatakan...

ini kali mas :
http://rumahku-indah.blogspot.com/2010/01/pemahaman-pemahaman-mangkul-yang-harus.html

Anonim mengatakan...

Kasihan orang2 354 ini... buat blog2 baru, tandingan yang sok berilmu. tapi sayang sekali jauh dari ilmu.

Mengatakan Ibn Baaz adalah khawarij adalah perkataan yang bathil, menilai sesuatu dari kebodohan mereka menerjemahkan sesuatu.

Begitu ngototnya mereka berdiri di atas kesesatan. Firqoh koq dibilang jamaah.. jamaah dari Hongkong?

sebagian dari mereka yg sudah sadar, bahkan jatuh ke dalam paham Mu'tazilah. Mereka menghindari Khawarij tapi malah jatuh pada Mu'tazilah. Sungguh mereka kekurangan ilmu, beragama secara Wasath aje mereka kagak tau. Bagaimana mau ngerti kalo porsi ngajinya lebih besar utk ngurusi politik.

hafizah mengatakan...

apa itu faham mu'tazilah mas..
amsol di jelaskan..

Anonim mengatakan...

muktazilah adalah sebuah aliran dalam islam yang menggunakan rasional (aql) jauh lebih tinggi dari nash kitabullah dan hadist (naql). muktazilah ini masuk dalam dunia islam pertama kali pada era khalifah abasiyyah alma'mun namun aliran ini surut karena mendapatkan perlawan dari ahlu hadits atau ahlusunnah wal jamaah.
Dalam konteks islam jamaah 354, mayoritas arus perlawanan pemahaman kuno nurhasan berafiliasi pada ahlusunnah wal jamaah/salaf karena secara tradisional, jamaah 354 memang lebih dekat ke salafy dibanding muktazilah. muktazilah era kekinian di indonesia cenderung lebih diperankan oleh JIL/ atau ke Paramadina yang dulu dikomandani Nurcholis Majid.Sedangkan gerakan new wave 354 (reformis) yang sekarang melawan pemahaman old school (pemikiran usang nurhasan) dimayoritasi oleh haluan bermanhaj salaf yang dulu dimotori oleh para muwahhid di saudi arabia. manhaj salaf ini kalau ditarik akan bertemu dengan gerakan purifikasi yang diperjuangkan oleh Abdul Wahab, Ibn Taimiyyah, Imam Bin Hambal dan generasi sahabat s/d tabiit tabiahum. para new wave pun sekarang mulai meninggalkan fatwa imam 354, fatwa pakubumi dan mulai mencari referensi ke sumbernya langsung yaitu para ulama al haramain.karena melawan arus dari arus utama 354, maka para new wave mulai digiring dan diopinikan pada tudingan murjiah, muktazilah,khawarij, bahkan murtad oleh para kaum kuno 354. biasanya kaum 354, memang akan membuat berita2 sumir sebagai senjata dan alat pertahanan diri contoh: pak Mauluddin diberitakan keluar karena ingin jadi Imam, orang-orang yang keluar dari 354 diopinikan hidupnya jadi deblek dsb

Anonim mengatakan...

Saya punya usul bagaimana kalau fatwa Syaikh Bazmul di transkripkan (seperti halnya dialog P.Mauludin dg Eko pakubumi,)
kemudian di posting di seluruh blog x jokam, ataupun dimana saja biar semua jamaah 354, dan orang muslim lainnya tahu mengenai ajaran yang dibawa oleh LD**

Anonim mengatakan...

mereka itu niatnya sudah salah dalam membaca artikel-artikel ahlu sunnah, dalam pikiran mereka sudah disetting hawa nafsu untuk mencari pembenaran jamaahnya, jadi seperti (maaf) babi yang disuruh mandi air bersih, tapi tetep aja milih yang kotor.

makanya seakan-akan ada celah sedikit, bagi dia itu suatu senjata untuk melumpuhkan lawan, padahal yang salah adalah pemahamannya dia sendiri....begitulah orang yang bodoh

Anonim mengatakan...

boleh juga usulan demikian, walaupun versi rekaman pun punya efektifitas tersendiri. Kita promosikan link rekaman fatwa Syeikh bazmul baik versi arabic maupun versi terjemahannya sehingga informasi ini akan banyak tersebar dan terdengar.fatwa syeik bin bazmul sekarang 'sedang bekerja'untuk memasuki ruang-ruang syaraf kaum 354 dan begitu ditakuti oleh para pembesar 354. tunggu waktu saja, insya Allah akan ada transkripnya (kalau bisa tetap dilengkapi dengan versi rekamannya). 354 itu sebenarnya sekarang sudah tidak punya pilihan lagi kecuali ruju ilal haq. apabila mereka tetap melawan al haq padahal bukti dan hujjah begitu terbentang, hal itu justru akan semakin mempercepat kepudaran mereka. semoga Allah melindungi dan menyayangi umat 354 dengan menyelamatkan mereka dari paham takfirhizbi yang diajarkan pembesar2 mereka dan kembali pada ahlusunnahwaljamaah sejati

Anonim mengatakan...

org2 354 yang menghindari paham Khawarij malah jatuh ke Mu'tazilah.

Mu'tazilah salah satunya memang betul rasionalisasi, di samping itu paham ini dikenal dengan dalil2 mereka "Kita kerja sama saja, jangan melihat perbedaan, kalau kita berbeda maka kita saling memaklumi dan memaafkan saja, lihatlah saja pada persamaan kita"

mereka yang masih di 354 dan meninggalkan khawarij takfirinya,cenderung masuk ke domain mu'tazilah ini. Sok moderat, tapi malah melakukan kompromi dengan akidah. Bagaimana jadinya agama ini 20 tahun mendatang kalau paham "kompromistis akidah" ini kita benarkan.

bagaimana agama ini di hari ini, jika para ulama salaf dahulu tidak tegas dalam menentukan batasan2 terkait akidah??

para "kaum moderat" 354 ini tidak mengerti, mau membenahi 354 dari mana? karena kekurangan ilmu mereka malah mau membenarkan perkara2 yang tidak esensial. Mereka lupa bahwa takfiri itu hanya produk, memperbaiki takfirinya adalah sia2 selama masih memakai pemahaman "kalau tidak baiat pd 354 maka tidak halal hidupnya" atau "tidak halal hidupnya 3 orang di suatu permukaan bumi kecuali salah satunya menjadi amir" dll.. ini semua perkara yang signifikan utk dibahas, kalau hanya membahas perkara2 yang merupakan produk dari sumber masalah di atas maka akan sia2 sj.

oleh karena itu, orang yang mengerti akan hal ini, akan segera ruju' ilal haq, bukan berniat memperbaiki, karena memperbaiki takfirinya saja tidak cukup. Lihatlah asal masalahnya, semua bersumber pada fanatisme golongan, 'ashobiyyah, yang dalil2nya telah sy sebutkan di atas (tidak halal kecuali beramir, tidak halal kalau belum baiat pd 354, dll).

pembahasan2 fundamental di kalangan 354 sangat jauh dari tauhid. mereka melupakan bahwa tauhid berdiri di atas segalanya. tauhid dulu baru yang lain2. bukan yang lain2 dulu baru tauhid.

Anonim mengatakan...

aku setuju sekali apabila semua harus diawali dengan pembahasan dan pengertian tauhid. mungkin 354 akan bingung koq tauhid harus dikaji sedemikian intensif? mereka pikir cukup menangakui bahwa Allah itu satu dan tidak menyekutukannya maka itulah arti tauhid. ketika aku mengkaji tauhid di majelis ahlu sunnah ternyata tauhid pengetian begitu mendalam sekali.
semoga dengan diawali dengan pengertian tauhid dapat berekses akan hilangnya takfiri dan asobiyyah.

Anonim mengatakan...

semua paham/pemikiran yang melenceng dari Sunah pasti akan bertentangan / bertabrakan dengan paham ahlu sunah/salaf. Pemahaman ahlu sunah / salaf itu hanya satu didunia, dan bersumber dari nabi dan para sahabat, bila dilihat dari kitab - kitab yang disusun para ulama' sholeh mereka membahasnya begitu teliti dan detail, jadi bila ada suatu kesalahan, maka yang lain membenarkan, dan ulama' yang dibenarkan pun menerima kritikan dan mau merubahnya bila memang hal itu salah dari hujjah, mereka tidak keras kepala, tidak mementingkan hawa nafsu. Maka dari situlah pemahaman salaf ini akan terus sama dari nabi ila yaumil qiyamah.

Bandingkan dengan paham-paham yang menyelisihi ahlu sunah!!! mereka begitu banyak bertebaran dimuka bumi ini sesuai dengan haditsnya "bahwa agama Islam ini akan terpecah menjadi 73 golongan, 72 golongan masuk neraka, dan yang satu masuk surga, yaitu jamaah (orang yang menetapi perintah nabi dan sahabat)"
Dan pemahaman mereka berubah-rubah terus menyesuaikan zaman dan kepentingan, sebab mereka tidak punya landasan yang kuat terhadap manhaj yang mereka pegang, padahal mereka juga memegang hadits, akan tetapi hadits hanyalah hadits, pada kenyataanya mereka lebih memilih perkataan dari "penggedenya/imamnya" dari pada hadits, sehingga hadits pun ditinggalkan.

linggis mengatakan...

met siang salapret

Anonim mengatakan...

Saya ingin sekali mengetahui berapakah jumlah saudaraku yang telah Ruju' Ilal Haq, baik yang telah ruju' badan dan hatinya maupun yang telah ruju masih sebatas hati tetapi jasad masih di ldxx (tapi itu adalah awal yang baik untuk dirinya). Ini akan menjadi penting agar menjadi pertimbangan pembasar-pembesar 354 dalam mengkoreksi penyimpangan akidah yang selama ini telah dijalankan.

klik http://separuhhidupkupergi.blogspot.com/2010/11/daftarkan-diri-anda-saudaraku.html?

Anonim mengatakan...

kapok

Anonim mengatakan...

raenek pengaruhe le...
ldii bubar kon panggah raiso utang ub yen randwe saham.
sing pengangguran panggah pengangguran.