بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

MANQUL MUSNAD MUSTAHIL bukan MUTASHIL???


sangat unik dalam harokah 354,karna yang selalu jadi acuan mereka dalam mengajak umat agar masuk ke dalam kelompoknya,yakni dengan adanya kebanggaan mereka bahwa ilmu mereka telah sampai pada rasulullah shalallahu alaihi wasalam dengan jenjang sanad2.....dan MEREKA sebut MANQUL MUSNAD MUTASHIL......... dengan tendensi inilah kiprah dakwah mereka sungguh memprihatinkan,pasalnya MANQUL MUSNAD MUTASHIL hanya sekedar sesebutan saja...dan tidak bisa di buktikan dengan ilmiah......dan parahnya mereka beraqidah bahwa tanpa manqul maka amalannya roddun (sering di tambahkan ay mardudun tae bonjrot)tujuan dengan menekankan bahwa selain jalur mereka adalah tertolak....


janganlah seperti katak dalam tempurung...dan bilamana masih di tempurung bukalah tempurungnya bila perlu pecahkan bahwa di selain kelompok kalian banyak yang manqul juga...dan manqulnya mereka memenuhi standar periwayatan.apa2 yang mereka dapatkan dari guru2 mereka semasa di haromain atau di dammaj maka akan di sampaikan sampai ke titik akar permasalahan....

unik sungguh unik...belajar di haromain hanya ingin memenuhi tuntutan pencarian isnad...dengan tujuan pembenaran firqohnya,agar jamaah tidak ada yang meninggalkannya...

sungguh ini adalah ironi bagi 354....
pencarian isnad bukannya status ke ilmuan di samakan dengan apa yang di ajarkan oleh ulama-ulama ahlussunnah malah di jadikan pisau untuk mencegah jamaah-jamaahnya pada hijrah meninggalkan 354....

kalau memang Pengakuan MANQUL MUSNAD MUTASHIL itu ada......hendaknya para pakubumi yang baru menimba ilmu dari sumbernya,menyampaikan semuanya dan tidak berkhianat....dan apabila mereka bertanya kepada fadhilatus syaikh..maka hendaknya di jelaskan dengan gamblang akar permasalahan,bukan dengan cara yang syubhat agar fadhilatus syaikh juga akan memaparkan sesuai apa yang di tanya.

atau boleh jadi apa yang di pelajari selama di haromain bukanlah tuntutan mencari kebenaran melainkan mencari sanad yang pernah hilang di becak demi pembenaran.....pembenaran bahwa jamaah 354 adalah wadah untuk masuk surga,sing melu baiat mlebu surgo nek ora melu baiat nroko kabeh,sing metu dadi asune nroko,



kalau sudah jadi gini....status MANQUL MUSNAD MUTASHIL tidak bisa di buktikan dengan ilmiah....maka lebih indahnya status ini di ubah menjadi MANQUL MUSNAD MUSTAHIL...

mustahil dari kebenaran...
mustahil dari haromain kalau tidak sama dengan ilmu ulama2 haromain ulama2 ahulussunnah.




Comments
145 Comments

145 Response to "MANQUL MUSNAD MUSTAHIL bukan MUTASHIL???"

madain mengatakan...

katanya imam nurhasan seorang yang punya karomah lubis,sampe bisa amar maaruf ama jin ratu pantai selatan....tau dunia ghoib ilmu terawang...kenapa ga sekalian aja si tukang becak di terawang agar bisa ketahuan siapa yang mengambil atau membawa isnad..

buset dech....puluhan tahun kita dii kibuli......alhamdulillah Allah telah memberi hati ini bisa menerima kenytaan yang ada...

salapret demit mengatakan...

jenengmu asu bin dancuk bin demit bin iblis yo kang bazmulny dah g nongol lagi ya

Anonim mengatakan...

yang memaki gitu emang ciri khas orang ldii.

dalil dia yg keluar ya itu, ga ada lagi.
wong 5 baaabb melulu

Anonim mengatakan...

iya, waktu aku mondok di pondok margakaya kerawang, santer cerita dikalangan santri klo pa nurhasan itu amarmaruf nyi loro kidul (ratu laut selatan).

waktu itu aku dan teman-teman sih sangat percaya akan mitos itu. semakin kuatlah rasa kagumku pada nurhasan dan semakin yakinlah bahwa aku bisa masuk surga lantaran nurhasan itu

belum lagi di jamaah sering digemborkan cerita bahwa dulu waktu dimekkah, semua ulama ahlu sunnah diundang dalam suatu rumah. tiba-tiba rumah itu dikunci dari luar dan seluruh ulama mekah mati terbunuh. hanya pak nurhasanlah yang lolos, sehingga aku yakin bahwa jamaah 354 ini memang satu-satunya jalan tunggal masuk surga selamat dari neraka. karena semua ulama quran hadis sudah mati dan yang tersisa hanya pa nurhasan saja. dulu aku percaya banget cerita itu. sekarang aku yakin, cerita mitos itu diperuntukan untuk memainkan sugesti dari keluguan orang awam seperti saya. tujuannya untuk menimbulkan rasa kagum pada nurhasan, percaya pada nurhasan dan loyal pada jamaah nurhasan.

Anonim mengatakan...

DUKUN DILAWAN....

Anonim mengatakan...

HARUSNYA JADI PEMENANG THE MASTER

Anonim mengatakan...

"jenengmu asu bin dancuk bin demit bin iblis yo kang bazmulny dah g nongol lagi ya"

GURU SAMA MURID MEMANG GAK JAUH BEDA...BANDINGKAN SAJA SAMA NURHASAN, SUKANYA JUGA NGUMPAT...YEN BOHONG JAGO BANGET...LHA NGONO KOK NGAKU DADI IMAM..??!!

SAKING SUKA NGUMPATNYA, NURHASAN KALO DIPOTHO MENCERENG TERUS...KAYA ORANG BUANG HAJAT...ADA YANG PUNYA POTHO NURHASAN LAGI SENYUM/KETAWA..??

Anonim mengatakan...

Lihatlah koment2 354 ketika diberikan hujjah kesesatan aqidahnya, mereka membela mati2an nama jamaahnya, ldii, 354, jokam, dll. Mereka tidak lagi mau melihat dari sisi keilmuan. Krn memang mrk tdk punya ilmu, hanya jargonnya saja sebagai gurune jagat pdhl gurune bid'ah; persenan, imam bithonah, ijetihad, dll. Gurune nipu; marioso, bantuan sumbangan penyelesaian kasus marioso, jamus kualitas eropa, pinjaman berbunga, dll. Gurune dusta dan khianat; sumpah ke MUI tdk ada imam, katanya memurnikan QHJ nyatanya menyembunyikan ilmuyg haq, mengatakan Salafi di Indonesia adalah Hizbi pdhl sebenarnya dialah yg hizbi, dll)
Kalau ada pertanyaan tentang hukum, mrk tdk pernah menjwb dengan jujur yg mengikuti tafsir2 dan fatwa ulama, yg mrk jawab hanya cacian dll yg sengaja mengaburkan masalah. Coba di blig ini, mana ada pertanyaan yg sdh dijwb lengkap dgn dalil2 dan tafsirnya????????
Inilah ciri firqoh krn hanya membela golongannya, bukan membahas dalil2 yg benar untuk menuju pd kemurnian agama. Naudzubillah, mudah2an mrk mau menyadari klo slm imi mrk telah ditipu dan disesatkan oleh pembesar2nya, ingatlah dlm Surah Alquran tentang pertengkaran guru dan murid di akhirot.

Anonim mengatakan...

Seandainya saja LIMBAT mempunyai sedikit ilmu agama dan bahasa arab , lantas menetap di arab sekian waktu , pasti menjadi pesaing yang seimbang untuk mbah nur si dukun al kadzaab.

Anonim mengatakan...

Sekilas Info:
Poro sedulur Jamaah yg punya Stock UANG MERAH harap segera di setor. Sebab mau dipake buat bantuan kepada para korban bencana Gunung Merapi. Kalau sudah terkumpul semua rencananya akan di salurkan melalui TV ONE, biar masuk tipi, dan keliatan itu sumbangan dari LDII. biar di saksikan oleh masyarakat Indonesia kalau LDII itu peduli pada korban Merapi.

Perintah pusat yg di sampaikan di kelompok2/desa.

masih aja yah...pengen EXIS pake uang MERAH. ckckckckckc....

Anonim mengatakan...

kalau bukan dari uang merah , dari mana lagiiii

Anonim mengatakan...

Mungkin kalo ilmunya Pak nurhasan ditelusuri sanadnya nyampe ke nyi rorokidul...mutashil kan..

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah semakin Jamaah di gugat terus kebenarannya, dibuat tulisan-tulisan mengenai Jamaah, Ilmunya dikatakan dhoif,palsu, dikatakan tidak mutasil, diomongkan IR bidah, 5 bab bidah.......

ALHAMDULILLAH....

semakin banyak yang ruju' ilal haq..

;)

Anonim mengatakan...

kosakata

Uang Merah:

di dalam jamaah 354 anda akan menemui bahasa langgam yang bernama "uang merah".

mungkin banyak kaum muslimin yang tidak mengerti apa itu uang merah yang ada di jamaah 354

penjelasan:
banyak sekali jamaah 354 yang menabung di bank konvensional. Di bank konvensional, kita mengenal ada istilah bunga (interest). Seperti kaum muslimin lainnya,Orang jamaah 354 tahu hukumnya bahwa bunga bank itu haram. oleh karena itu, jamaah 354 tidak akan mengambil atau memakan bunga yang diberikan oleh bank konvensional.

Pengurus/pembesar jamaah 354 melihat sayang sekali kalau uang bunga bank itu dianggurkan. padahal kalau dihimpun dari tabungan segenap orang jamaah, bunga bank ini jumlahnya lumayan juga. Mau dipake tapi haram. ngga dipake tapi "mubazir". lalu timbulah solusi jalan tengah dari kondisi seperti ini.

Imam 354 membuat ijtihad, bahwa rekening bunga pada tabungan warga jamaah 354 itu dicairkan dalam bentuk cash dan diserahkan ke KU (seksi keuangan, entah itu ditingkat kelompok, desa,daerah dan pusat).

inilah yang disebut "uang merah". merah di sini artinya simbolisasi bahaya atau api neraka. karena kalau ada orang islam yang makan uang merah ini kelak diakhirat akan masuk neraka dan isi perut untuk makan uang riba akan berubah menjadi api. oleh karena itu warga jamaah 354 tidak boleh makan uang merah ini.

dari pada "mubazir", uang merah ini diijtihadi oleh imam untuk 'didayagunakan'. yaitu untuk
1. memberi hadiah (suap ??) tokoh masyarakat/tokoh agama (non jamaah 354). ini ditujukan agar tokoh masyarakat/tokoh agama itu senang dan jatuh hati pada LDII/jamaah 354, dengan demikian tokoh agama/masyarakat itu akan menciptakan opini positif bagi LDII ditengah masyarakatnya
2. Untuk segala pembiayaan acara-acara jamaah 354 yang ditujukan untuk orang luar ( misalnya tukang parkir, penyewa gedung, dll-(dulu saya pernah mendapuk, membagi-bagikan uang merah untuk orang luar)
3. dan lain-lain

ijtihad ini bagi jamaah 354 adalah langkah efisien (sekali mendayung, duatiga pulau terlampaui). karena jamaah 354 jadi tidak keluar uang (uang halal), Uang merahnya jadi "bermanfaat", tokoh agama/masyarakat senang, dan bisa memberikan kesan bahwa LDIi itu dermawan.

mengapa uang merah itu malah diberikan kepada umat islam non-354?. karena menurut ajaran nurhasan, orang islam non354 itu memang sudah jadi calon ahlu neraka. ngga makan uang merahpun sudah divonis wajib masuk neraka. Orang islam non 354 bagi jamaah 354 memang diasumsikan orang kafir.sehingga dalam penerapan hukum syariat, orang islam diluar jamaah 354 itu diposisikan sebagai orang kafir dan tidak mendapat hak-hak sebagai orang islam.

seharusnya pusat tahu ya...uang kasus maryoso yang mereka himpun itu uang riba juga. eh ini malah dihimpun dan dipakai. Buat makan,buat bikin rumah mewah, beli mobil dan untuk....naik haji

guna ilma mengatakan...

berarti sama pas judulnya bahwa manqulan mereka mustahil bukan mutasil...

kebanyakan kelakuan 354 tidak mencerminkan prilaku yang baik,bahkan tadi mau jum atan saja saya salamin e malah ga di jawab...dua kali saya salamin eh malah ga di jawab juga....dalam pandangan mereka saya sudah murtad

Anonim mengatakan...

di hadits bukhary ada sebuah riwayat, suatu ketika nabi Muhammad dilintasi oleh orang-orang yahudi.

orang-orang yahudi itu mengucapkan salam pada Nabi Muhamad dengan salam "assamu'alaikum" ( bukan assalamualaikum) yang artinya "semoga kebinasaan atas engkau'

lalu dijawab oleh Rasulullah 'wa'alaikum'
--
Nurhasan mengambil hadist ini untuk ngajarin ke pengikutnya mengenai menjawab salam pada 'orang luar' (non 354)

kalau ada 'orang luar' jawab salam pada orang jamaah 354, diajarkan oleh nurhasan untuk menjawab salam "wa'alaikum" saja sebab menurut nurhasan adalah terlarang mendoakan keselamatan untuk orang luar, oleh karena itu orang jamaah 354 tidak boleh menjawab salam dari orang luar dengan menjawab salam "wa 'alaikum salam..". karena orang-luar itu adalah kafir

mudah2an ajaran ini segera diperbaiki oleh sedulur jokam sehingga tidak berlarut-larut dalam kesalahan

Anonim mengatakan...

dari hadits Jabir radhiyallahu ‘anhuma riwayat Muslim :
لَعَنَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَعَلَى آلِهِ وَسَلَّمَ آكِلَ الرِّبَا وَمُوْكِلَهُ وَكَاتِبَهُ وَشَاهِدَيْهِ وَقَال :َ وَهُمْ سَوَاءٌ
“Rasulullah shollallahu ‘alaihi wa ‘ala alihi wa sallam melaknat pemakan riba, pemberi makan dengannya, penulisnya dan dua saksinya. Dan beliau berkata : mereka semua sama”.

LDII memang benar kalo meyakini tidak boleh/haram makan RIBA tapi prakteknya pusat(keimaman) melegalkan dan menjalankan praktek riba, contohnya ya seperti yang di ungkapkan anonim diatas termasuk praktek pengelabuhan terhadap jamaah di daerah2 desa2 kelompok2 yaitu contoh kasus: daerah A ingin membeli tanah seharga 100 juta kemudian mengajukan pinjaman kepusat setelah uang cair oleh daerah A tadi di belikan tanah tersebut tapi kata pusat tanah itu di beli oleh pusat (padahal pusat tidak pernah melakukan transaksi jual beli)baik kepada pemilik tanah tersebut maupun kepada jamaah sehingga jamaah sak daerah A tadi membayar hutang kepusat dengan cara mencicil/kredit senilai 100 juta ditambah bunganya 2,5%,tapi kata pusat 2,5% itu bukan bunga tapi untungnya dari jual beli tanah itu,

pertanyaanya? kapan pusat melakukan transaksi jual beli???? yakni membeli dari pemilik tanah dan menjual kepada jamaah

disinilah letak pengelabuhan pusat kepada jamaah uang riba dari hasil pinjaman jamaahnya di katakan untung jual beli......afala ta'qiluuuuun......

Anonim mengatakan...

maaf ralat! bunga yang di berikan ke pusat itu bukan 2,5% tapi 25% yang perlu di ingat adalah seberapapun nilainya kalo RIBA ya tetap HARAM tapi inilah yang di praktekkan PUSAT

Anonim mengatakan...

wan, martabake pye?? masih mlaku?, dina iki ng kene ujan trus, rujake payu sitik, yo syukur alhamdulillah, baarokallohufiyk.

Anonim mengatakan...

lha ini mangkul musnad mutasil kok malah dodolan...

Anonim mengatakan...

PUSAT KEDIRI TU SEBENARNYA ADALAH:

1. PUSAT BIDAH
2. PUSAT MAFIA (MARIOSO)
3. PUSAT RENTENIR (SEGALA PINJEM UANG ADA BUNGA TINGGI)
4. PUSAT PENDUSTA

Anonim mengatakan...

ALHAMDULILLAH MENURUT KETERANGAN DARI PENASEHAT PUSAT, SEKARANG INI BANYAK KYAI KELOMPOK, KYAI DESA, KYAI DAERAH, MUBALIGH YANG "MURTAD" DARI JAMAAH 354, JAMAAH SEMAKIN KRITIS TERHADAP PENGURUS...TAPI PENGURUS TIDAK PUNYA JAWABAN SESUAI SUNNAH...

jenggotpalsu mengatakan...

to ALHAMDULILLAH MENURUT KETERANGAN DARI PENASEHAT PUSAT, SEKARANG INI BANYAK KYAI KELOMPOK, KYAI DESA, KYAI DAERAH, MUBALIGH YANG "MURTAD" DARI JAMAAH 354, JAMAAH SEMAKIN KRITIS TERHADAP PENGURUS...TAPI PENGURUS TIDAK PUNYA JAWABAN SESUAI SUNNAH...


imam klpk mana? imam daerah mana??? subhanallah tukang fitnah tukang isu....

abu aisyah mengatakan...

fitnah ya mas?!!... hehe maca seh... ane kenal dengan beberapa pengurus desa dan daerah yang udah ruju tuh ..apalagi pengurus kelompok, dari kalangan organisasi pun banyak, bahkan ada yg DPP juga.

ohya..hati2 lho mas menghina syari'at sunnah berjenggot, bisa jatuh ke dalam kekufuran. mengolok-ngolok syari'at juga kekufuran, benci juga kekufuran.

ustadek kompor mengatakan...

berasku kuta maeng cak dadi aku gak duwe beras sakiki

Anonim mengatakan...

bisu

Anonim mengatakan...

jenglot palsu rasah digagas...uteke wis KOPLAK...KOPLAK...

makane ngajine sing sregep biar tau informasi...KOPLAK...KOPLAK....

jawab pertanyaan2 akidahnya sendiri aja ga bisa...bisanya cuma fitnah...fitnah...dasar KOPLAK...KOPLAK...

kalo masalah porno langsung nyambung...KOPLAK...KOPLAK....

JENGLOT PALSU SI ULAMAK KOPLAK...

Anonim mengatakan...

Buat saudaraku jenggot palsu , apa kabar ?? masih di sini rupanya .

Semoga Allah paring hidayah dan ilmu buat kamu .
-----------------------------
Kalau masalah UANG MERAH itu wahh...serem juga.

Kelihatannya orang islam jamaah karena pengambilan ilmunya yang nggak bener jadi amalannyapun tambah nggak bener juga.

Sudah tau kalau riba' itu haram , kenapa juga menabung di bank konvensional ? lantas dengan hasil haram tersebut untuk melakukan kemaksiatan lainnya yaitu memberi uang sogokan/suap .

Dari tindakan suap yang jelas keharamannya itu ada pengharapan yang juga bermaksiat kepada Allah yaitu butuh pengakuan masyarakat atas kebaikannya , bukan menghendaki ke ridha-an Allah.

Ya Allah , bimbinglah aku untuk memperoleh ilmu yang benar dan amalan yang Engkau terima , dan jauhkanlah aku dari perkara-perkara baru yang Engkau benci dan jauhkanlah hati ini dari sikap sombong .

Jujur saja belum ada firqoh yang lebih bodoh jamaahnya di indonesia ini melebihi orang islam jamaah.
Apa karena firqoh ini lahirnya bukan dari negara arab ya ?? sebagaimana ahmadiyah .

Aku pemerhati kelompok sempalan islam .

jenggot asli mengatakan...

salapret tambah pinter dan cerdas
bisa ditiru gak ,wajar israel juga pinter

Anonim mengatakan...

kamu temennya siapa jenggot asli kok belain 354

jenggot asli mengatakan...

aku yo temannya salapret to masak ganta ganti, ora jawani jenenge

Anonim mengatakan...

MUSTAHIL .....
MUSTAHIL .....
MUSTAHIL .....


itu memang benar kalau di kaitkan dengan bohohnya warga islam jamaah dalam beragama ....

Anonim mengatakan...

MUSTAHAL KALI?><*&^&%&%$%







,










,





.











/





;

Anonim mengatakan...

IJTIHAD BID"AH

قال وسمعت يحيى بن يمان يقول سمعت سفيان يقول : البدعة أحب إلى إبليس من المعصية المعصية يتاب منها والبدعة لا يتاب منها

Ali bin Ja’d mengatakan bahwa dia mendengar Yahya bin Yaman berkata bahwa dia mendengar Sufyan (ats Tsauri) berkata, “Bid’ah itu lebih disukai Iblis dibandingkan dengan maksiat biasa. Karena pelaku maksiat itu lebih mudah bertaubat. Sedangkan pelaku bid’ah itu sulit bertaubat” (Diriwayatkan oleh Ibnu Ja’d dalam Musnadnya no 1809 dan Ibnul Jauzi dalam Talbis Iblis hal 22).

Faktor terpenting yang mendorong seseorang untuk bertaubat adalah merasa berbuat salah dan merasa berdosa. Perasaan ini banyak dimiliki oleh pelaku kemaksiatan tapi tidak ada dalam hati orang yang gemar dengan bid’ah. Oleh karena itu, bagaimana mungkin seorang pelaku bid’ah bertaubat ketika dia tidak merasa salah bahkan dia merasa mendapat pahala dan mendekatkan diri kepada Allah dengan bid’ah yang dia lakukan.

Anonim mengatakan...

قال -رحمهُ اللهُ- في
«الفتاوَى الكُبرَى»
(4/194):
«والبدعة التي يُعَدُّ بها الرجلُ مِن أهلِ الأهواء: ما اشتُهِرَ عندَ أهل العِلم بالسُّنَّة مُخالفتُها للكتاب والسُّنَّة؛ كبدعة الخوارجِ، والروافضِ، والقَدَرِيَّةِ، والمُرجِئةِ..».

Dalam al Fatawa al Kubro jilid 4 hal 194 Ibnu Taimiyyah mengatakan,
“Bid’ah yang menyebabkan pelakunya dinilai sebagai ahli hawa adalah bid’ah yang terkenal di kalangan para ulama ahli sunnah sebagai sebuah bid’ah yang jelas-jelas menyelisihi al Qur’an dan sunnah semisal bid’ah khawarij, rafidhah, qadariyyah dan murjiah”.

anonim : salah satu ciri akidah KHAWARIJ adalh mengkafirkan kaum muslimin yang gak ikut baiat kepada IMAM nya

dan ciri ini ada di ISLAM JAMAAH LDII

Anonim mengatakan...

Syeikh Abdullah bin Abdurrahman al Jibrin- rahimahullah- mendapatkan pertanyaan sebagai berikut,

“Di tengah-tengah banyak orang gencar pembicaraan tentang bid’ah. Misalnya seorang yang terjerumus melakukan bid’ah maka banyak orang mengatakan bahwa orang tersebut adalah mubtadi’ atau ahli bid’ah. Alangkah baiknya jika anda menjelaskan kapan seorang itu menjadi ahli bid’ah.
Artinya seandainya ada orang yang melakukan perbuatan bid’ah menurut penilaian sebagian ulama sedangkan sebagian ulama ahli sunah yang lain tidak menilai perbuatan tersebut sebagai bid’ah. Dengan bahasa lain, status orang tersebut diperselisihkan (apakah melakukan bid’ah ataukah tidak) oleh dua kelompok ulama.
Apa yang menjadi tolak ukur dalam kasus semacam ini?”

Jawaban beliau:

لا شك أن البدعة تتفاوت:
فأما البدعة الاعتقادية فإنه يقال لصاحبها مبتدع كبدعة المرجئة الذين يرجئون الأعمال من الإيمان أو يغلبون جانب الرجاء فيبيحون المعاصي و الإكثار منها. فإن كان كذلك فإنه يقال : هذا من المرجئة المبتدعة.
و كذلك بدعة الوعيدية من الخوارج و المعتزلة. فمنهم يغلبون جانب الوعيد و يرجحون دخول النار و يخلدون فيها أهل المعاصي و كبائر الذنوب و لو كانوا من أهل التوحيد.
و كذلك بدعة الرافضة الذين يكفرون الصحابة و من والاهم و يشركون بالله حيث يدعون عليا و أئمتهم من دون الله و نحو ذلك. فهذا يقال له مبتدع.

“Tidaklah diragukan bahwa bid’ah itu bertingkat-tingkat. Bid’ah dalam masalah akidah itulah bid’ah yang menyebabkan pelakunya divonis sebagai ahli bid’ah. Contohnya adalah bid’ah murjiah. Merekalah orang-orang yang tidak memasukkan amal anggota badan sebagai bagian dari iman. Atau mereka itu disebut murjiah karena terlalu menekankan sisi harapan kepada Allah sehingga secara tidak langsung mereka membolehkan orang untuk bermaksiat atau memperbanyak maksiat. Orang yang terpengaruh dengan faham murjiah, itulah orang yang mendapat vonis, ‘Ini adalah bagian dari murjiah, bagian dari para ahli bid’ah’.

Anonim mengatakan...

Demikian pula, bid’ah wa’idiyyah. Itulah Khawarij dan Mu’tazilah. Mereka lebih mengedepankan ancaman Allah secara umum dan ancaman masuk neraka secara khusus. Mereka berkeyakinan bahwa tukang maksiat dan pelaku dosa besar itu kekal di dalam neraka meski mereka adalah orang yang bertauhid.

Demikian pula Syiah Rafidhah. Merekalah orang-orang yang mengkafirkan para sahabat dan semua orang yang loyal dengan para sahabat. Mereka adalah orang-orang yang menyekutukan Allah dengan berdoa kepada Ali dan para imam Syiah dan perbuatan yang serupa.

Orang semacam inilah yang disebut dengan ahli bid’ah.

وأما البدع العملية فإنه لا يقال لصاحبها مبتدع علي الإطلاق. ولكن يقال: فيه بدعة كالذين يحيون ليلة المعراج أو المولد أو ليلة النصف من شعبان أو يصلون صلاة الرغائب و ما أشبهها من البدع العملية.

Sedangkan bid’ah dalam masalah ibadah, pelakunya sama sekali tidak bisa disebut sebagai ahli bid’ah. Akan tetapi pelakunya kita katakan bahwa pada dirinya ada kebid’ahan. Semisal orang-orang yang memperingati malam Isra’ Mi’raj, Maulid Nabi, beribadah pada malam Nishfu Sya’ban, melakukan shalat Raghaib dan bid’ah-bid’ah yang lain dalam masalah ibadah.
فهناك فرق بين البدع الاعتقادية فيقال لصاحبها مبتدع و البدع العملية و يقال لصاحبها فيه بدعة ولا يصدق عليه أنه مبتدع بدعة كلية. هذا هو المتبادر. والله أعلم.

Jadi ada perbedaan antara bid’ah dalam masalah akidah- itulah bid’ah yang pelakunya disebut sebagai ahli bid’ah- dengan bid’ah dalam masalah ibadah. Pelaku bid’ah dalam masalah ibadah mendapat sebutan ‘ada bid’ah pada dirinya’. Pelaku bid’ah semacam ini tidak tepat jika disebut sebagai ahli bid’ah.

Demikian jawaban instan yang bisa diberikan. Wallahu a’lam”.

[Fatwa ini kami jumpai dalam buku yang berjudul ‘Ijabah al Sa-il ‘an Ahammi al Masa-il Ajwibah al ‘Allamah al Jibrin ‘ala As-ilah al Imarat, hal 13-14, terbitan Maktabah al Ashalah wa al Turats, Emirat Arab tahun 2008 M. Fatwa ini disampaikan oleh Ibnu Jibrin pada tahun 1414 H sedangkan kata pengantar Ibnu Jibrin untuk buku tersebut ditulis pada tanggal 11 Syawal 1427 H].

Anonim: apakah ISLAM JAMAAH LDII termasuk KHAWARIJ? jawabnya YA, kalo dilihat dari ciri2nya karena mereka meyakini walaupun orang itu bertauhid kalo gak JAMAAH LDII ya pasti,harus dan WAJIIIIIIBB masuk neraka KHOLIDINA FIHA ABADA

Anonim mengatakan...

Ibnu Hazm berkata, “Kami tidak mengetahui seorang pun shahabat yang tidak mau bermakmum di belakang al Mukhtar, Ubaidillah bin Ziyad dan al Hajjaj, padahal tidak ada orang yang lebih fasik dibandingkan mereka. Alloh berfirman yang artinya, “Dan hendaknya kalian tolong menolong dalam kebaikan dan takwa dan janganlah kalian tolong menolong dalam dosa dan perbuatan melampaui batas” (QS al Maidah:3).

Tidak ada kebaikan yang lebih baik dibandingkan shalat berjamaah di masjid. Siapa yang mengajak untuk melaksanakannya maka wajib merespon dan membantunya untuk melaksanakannya kebaikan dan takwa yang dia serukan.

Tidak ada dosa setelah kekafiran yang lebih besar dari pada menihilkan masjid dari shalat. Haram hukumnya membantu hal tersebut.

Demikian pula dengan puasa, haji dan jihad. Siapa yang melakukannya maka kita pun melakukannya bersamanya.

Siapa yang mengajak kita untuk melakukan dosa maka kita tidak akan merespon dan membantunya. Ini semua merupakan pendapat Abu Hanifah, Syafii dan Abu Sulaiman…. Dari Ubaidullah bin Adi bin al Khiyar, beliau menemui Utsman (bin Affan) yang terkepung di dalam rumahnya lalu berkata, “Engkau adalah imam shalat untuk banyak orang dan sekarang engkau dalam kondisi terkepung akhirnya yang menjadi imam shalat untuk kami adalah pelaku tindakan onar. Kami merasa berat untuk shalat di belakangnya”. Utsman mengatakan,

Anonim mengatakan...

Utsman mengatakan
إنَّ الصَّلاةَ أَحْسَنُ مَا يَعْمَلُ النَّاسُ فَإِذَا أَحْسَنَ النَّاسُ فَأَحْسِنْ مَعَهُمْ، وَإِذَا أَسَاءُوا فَاجْتَنِبْ إسَاءَتَهُمْ

“Sesungguhnya shalat adalah sebaik-baik amal manusia. Jika orang lain berbuat baik maka berbuat baiklah bersama mereka. Namun jika mereka melakukan keburukan maka jauhilah keburukan yang mereka lakukan”.

Ibnu Umar juga mau bermakmum di belakang al Hajjaj dan an Najdah yaitu an Najdah al Haruri salah seorang pemimpin Khawarij. Yang kedua adalah khawarij (baca:ahli bid’ah). Sedangkan yang pertama adalah manusia yang paling fasik. Meski demikian, Ibnu Umar berkata, “Shalat adalah sebuah kebaikan. Aku tidak peduli siapakah yang menemaniku dalam kebaikan tersebut” (Al Muhalla 4/213).

Tentang shalat di belakang ahli bid’ah, Al Hasan al Bashri berkata, “Shalatlah (di belakangnya) sedangkan bid’ahnya adalah urusan dia sendiri” (Disebutkan oleh Bukhari dalam Shahihnya).

Artikel www.ustadzaris.com

Anonim: riwayat ini bagi para mubalegh LDII tentunya tidak asing lagi karena mubalegh LDII banyak yang sudah MANQUL BUKHORI

tapi rupanya tepat apa yang di jadikan judul diatas oleh si empunya blog ini MANGQUL MUSNAD MUSTAHIL karena seandainya MANQULNYA ber SANAD MUTASHIL pasti pengertianya sesuai dengan Utsman bin afan,Ibnu Umar dan Hasan Al Bashri......Afala Tatafakkaruuuuun...... wahai, para Mubalegh LDII

wong nggunung mengatakan...

mas coment ne duwowooooo tenan, q ra ngerti....??????
sampean kepiteren kanggo ne q
q gk perlu wong pinter
tapi wong sing fakih.

nona salapret mengatakan...

salapret (ustad kompor) pinter tapi keblinger.ayo ketahuan..

Anonim mengatakan...

nurhasan adalah seorang guru yang HEBAT...
1.dia bisa menghilang (waktu naik kapal petugasnya tidak ada yang tahu,soale gak mau bayar),
2.sakti bisa bermain-main ular (sekalian aja jadi penari ular), 3.bisa menggoreng jagung dengan surban (hemat BBM nih)
4. bisa amar ma'rufin nyi roro kidul (gurunya kali nyi roro kidul itu)
5. bisa nerawang masa depan
....
....
kalo mendengar cerita ini wong nggunung, dan nona salapret bakalan percaya dan ngomong "lha ini baru cerita bener..."

tapi kalo dikasih nasehat dari para ulama' ngomongnya kaya diatas itu...bujel tenan uteke...

Anonim mengatakan...

news 354
inalillahi wa inailaihi ro'jiun hari ini jam 17.20 tanpa sengaja aku masuk ke streaming tv tijarotan lan tabur konon katanya mpunya ldii .ada apa...? ternyata di sana di putar lagu ebit yg pemandangannya 2 orang manusia berpelukan.mau di bawa ke mana umat ini....? ini kah cara dakawah yg diwariska generus.....?

kopet salah pikir mengatakan...

tu amar ma rufi orang2 yg isbal paling2 g berani karna g da duitny ya tooooooooooooooooooooooooooooooooooo ngakuny ngikuti sunah tapi masih isbal ulama pa tu

salapi; salah penafsiran mengatakan...

ini forum ruju ilasy syayaathin

Anonim mengatakan...

YA BEGTULAH NASIB JAMAAH LDII YANG SUDAH MENDARAH DAGING DOKTRINNYA TUK BOHONG ALIAS NGIBUL ATAU BAHASA JAMAAH LDII ITU BITHONAH, SEMUA ORANG SELAIN LDII BOLEH DIBOHONGI, BOLEH DIKIBULI TERMASUK MAJELIS ULAMA INDONESIA ( MUI )JUGA TIDAK LUPUT DIKIBULI JUGA, DENGAN MAKSUD QURAN HADIST JAMAAHNYA VERSI LDII BISA ANYAMENDAPATKAN SERTIFIKAT HALAL DARI MUI, DENGAN SERTIFIKAT HALAL ITU AKAN DIPAKE OLEH AMIR LDII TUK PROMOSI MENINGKATKAN IMAGE LDII AGAR LEBIH DIAKUI OLEH MASYARAKAT, TAPI KENYATAAN YANG SAYA LIHAT SKARANG LDII SUDAH GA LAKU LAGI. KARENA APA YANG DIPAPARKAN OLEH SITUS FORUM RUJU ILALHAQ SEPENGETAHUAN SAYA ITU MEMANG APA ADANYA ALIASSESUAI DENGAN FAKTANYA.
OLEH KARENA ITU KAMI MENGHIMBAU KEPADA MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI) TUK TIDAK MUDAH PERCAYA DENGAN KEBAIKAN PENGURUS LDII DARI TINGKAT PUSAT SAMPE DAERAH, WALAUPUN BAPAK BAPAK DI MUI DIBERIKAN FASILITAS ATAU YANG SIFATNYA MATERI, SEMUA ITU NIATNYA AGAR MUI MAU BERPIHAK LDII YANG TERNYATA MEMANG SESAT, TAPI DALAM NASEHAT INTERN LDII DITEGASKAN BAHWA SELAIN JAMAAHNYA LDII SEMUA SESAT, HIDUP GA HALAL MATI PASTI MASUK NERAKA. HEBATKAN LDII BISA MEMVONIS ORANG BEGITU.

Anonim mengatakan...

ni saya ksh pertanyaan para mas-mas mubaleg2 LD**, pertanyaan ini sudah diajukan dari beberapa bulan lalu, tapi sampe sekarang tidak ada yang bisa jawab, bisanya cuma ngumpat dan berkomen belepotan tidak ada ilmunya:

jelaskan "pertanyaan2 remeh ini" lengkap dgn kitab2 rujukannya;
1.Benarkah praktek surat taubat dlm jamaah?
2.Benarkah yg menentukan diterima tdknya taubat itu adalah imamnya kemudian menentukan kaffarohnya dlm bentuk uang?
3.Benarkah praktek qurban urunan sak jamaah, termasuk menyerahkan sejumlah uang qurban per desa dan daerah ke pusat?
4.Benarkah praktek persenan dan penjatahan kepada jamaah?
5.Benarkah orang yg tdk baiat pada bapak Imam kita itu kafir semua? Bagaimana dgn Syaikh2nya Nurhasan dulu? juga Syaikh2nya Kholil dan Aziz sekarang?
6.Benarkah kesaktian2 Nurhasan? Krn Nabi sendiri, para kholifah dan ulama salafus sholih/ syaikh2nya Nurhasan dan Syaikh2nya Kholil dan Aziz tdk ada yg memiliki kesaktian seperti Nurhasan.
7.Setelah sekian puluh tahun, knp baru sekarang2 ini kita diajarkan mustolah hadits? Dan ternyata banyak di dlm hadis himpunan kita ditemukan hadis2 dhoif bahkan maudhu'? (Benarkah Nurhasan belajar di Darul Hadis? Krn di sana pasti diajarkan tentang mustolah hadis), dan pertanyaan2 lainnya insya Alloh menyusul setelah Ustadz2 LD** bisa menjelas dengan gamblang...monggo..

Anonim mengatakan...

SAYA NASEHATKAN KEPADA JAMAAH LDII TUK SEGERA RUJU'ILALHAQ, KARENA JELAS DI LDII KITA DILARANG MEMBACA BUKU BUKU AGAMA SELAIN KARYANYA PEMBESAR ISLAM JAMAAH, ITU BERARTI PEMBODOHAN DALAM JAMAAHNYA, KARENA KALO MAU MEMBACA BUKU AGAMA KARYA ORANG ISLAM YANG SUDAH TERUJI KEBENARAN, KEJUJURANNYA PASTI TERPENGARUH KELUAR DARI JAMAAH LDII, SEHINGGA AKAN BERPENGARUH PADA MENURUNNYA PENDAPATAN INFAQ JAMAAH YANG TERPENGARUH KELUAR JAMAAH LDII. MAAF PAK AMIR ISLAM JAMAAH, SAYA KELUAR DARI JAMAAH KARENA SAYA SUDAH SEPULUH TAHUNAN AKTIF DI JAMAAH, TAPI SAYA TIDAK MENDAPATKAN KEBAIKAN YANG SEBENARNYA, DARI HAL BITHONAH/ RAHASIA, HATI SAYA GA MAU MENERIMA KARENA NAMANYA AGAMA ITU HARUS DISAMPAIKAN APA ADANYA BUKAN DISEMBUNYIKAN ATO DIBITONAHKAN, ITU KAN GA SESUAI DENGAN QURAN N SUNNAH, BUKAKKAH ORANG YANG MENYEMBUNYIKAN SESUATU KEBENARAN NANTI AKAN DILAKNAT OLEH ALLOH. MASLAH AMIR JAMAAH KENAPA MESTI HARUS DIRAHASIAKAN, KALO TAKUT JADI AMIR YANG GA USAH AMBISI, AMIR ITU PEMIMPIN JADI HARUS MIMPIN GA USAH TAKUT DIPANGGIL POLISI, JAKSA, MAU ADU ARGUMENTASI YANG BERDASARKAN QUR'AN DAN SUNNAH ROSULNYA, MAKANYA SAYA NASEHATKAN PAK AMIR HARUS BANYAK BELAJAR TENTANG ILMU AGAMA AGAR LAYAK JADI AMIR JAMAAH, JANGAN CUMA MANGKUL LIMA BAB SAMPE KAPANPUN ILMUNYA YA HANYA 5 BAB. MASALAH KASUS BISNIS MARYOSO YANG JELAS MENIPU BANYAK JAMAAH RATUSAN MILYARD RUPIAH DAN BAHKAN TRILYUNAN KATANYA, PAK AMIR SEBAGAI PEMIMPIN GA PUNYA NIAT BAIK MENYELESAIKAN, MALAH JAMAAHNYA DINASEHATI SUPAYA SABAR INI MURNI MUSIBAH, MASALAH DUNIA BOLEH HILANG TAPI QURAN HADIST JAMAAH GA BOLEH HILANG KARENA AKAN SENGSARA MATI SEWAKTU WAKTU MASUK NERAKA.ITU KAN NASEHAT YANG MAU MNGUNTUNGKAN PAK AMIR DAN KRONINYA SAJA TAPI JAMAAH YANG DITIPU BUNTUNG, APA ITU NASEHAT SALING UNTUNG MENGUNTUNGKAN, NASEHAT GAMPANG PAK AMIR TAPI PRAKTEKNYA YANG PENTING, MASALAH KEBENARAN QUR'AN HADIST YANG DIPELAJARI OLEH USTADZ KHOLIL DAN AZIZ RIDWAN, YANG DISAMPAIKAN KE JAMAAHNYA TIDAK SEPERTI APA YANG DIDAPAT DARI SYEH YAHYA, KARENA SAAT INI BANYAK JAMAAH YANG CROSS CHECK KE SYEH YAHYA GURUNYA KHOLIL DAN AZIZ BAHWA PRAKTEK JAMAAH LDII MENYIMPANG DARI QUR'AN DAN SUNNAH, COBA DENGARKAN PERNYATAAN SYEH BAZMUL YANG JUGA SYEH DI MASJIDIL HAROM DAN DOSEN UMMUL QURRO. JADI MAAF KALO DULU BERKOAR LDII LAH YANG BISA MENYELAMATKAN MATI SEWAKTU WAKTU MASUK SORGA TERHINDAR DARI NERAKA ITU PERNYATAAN ATO KESIMPULAN ORANG BODOH ORANG JAHIL, SKARANG PARA PENGURUS PARA PEMBESAR ISLAM JAMAAH SEGERALAH RUJU' PINTI TOBAT MASIH TERBUKA LEBAR, KEMBALIKAN ITU MOBIL PANTER MOTOR SHOGUN , JAMUS DAN FASILITAS YANG LAIN KARENA ITU MERUPAKAN SOGOKAN KEPADA PENGURUS AGAR PARA IMAM KELOMPOK,DESA DAN DAERAH MAU MELANCARKAN QUR'AN HADIST JAMAAH SEHINGGA INFAQ PERSENAN BISA TETAP MENGALIR LANCAR, KARENA PENULIS YAKIN BAHWA PEMBERIAN FASILITAS ITU SEMUA ADA UDANG DIBALIK REMPEYEK ALIAS ADA MAKSUD DAN TUJUANNYA, SADARLAH BAPAK IMAM DAERAH SOGOKAN MOBIL PANTER ITU ADALAH MERUPAKAN KESENANGAN DUNIA YANG MENIPU, AGAR BAPAK2 IMAM DAERAH BISA TERLENA, BEGITULAH STRATEGI AMIR ISLAM JAMAAH DALAM MENGELOLA ASET JAMAAH AGAR BISA TETAP EXIS SAMPE KIYAMAT KATANYA. PENULIS YAKIN DAN SANGAT MEMAHAMI BAHWA DIKALANGAN PENGURUS ISLAM JAMAAH SANGAT HIJO MELIHAT KESENANGAN DUNIA, KAPAN LAGI PUNYA MOBIL PANTER KALO GA JADI IMAM DAERAH DAN JADI KRONI AMIR ISLAM JAMAAH BEGITULAH OTAK MERENUNG, DEMIKIANLAH SEDIKIT GAMBARAN TENTANG ISLAM JAMAAH YANG SAMPE SAAT INI MASIH EXIS DAN BELUM MAU MERUBAH PARADISMANYA WALAUPUN USTADZ KHOLIL N AZIZ DAH PULANG KE MARKASNYA DI KEDIRI TAPI SAMPE DETIK INI BELUM MAU MENGOREKSI KEBEJADAN DAN KESESATAN DALAM JAMAAH LDII, SEMOGA ALLOH MEMBERI PETUNJUK DAN KEBERANIAN PADA PAK USTADZ, JANGAN TAKUT PAK USTADZ GA DAPET MOBIL PANTER GA APA YANG PENTING SEMUA JAMAAH LDII BISA RUJU'ILAL HAQ ,ATI SEWAKTU WAKTU MASUK SORGA, INGAT DI SORGA APAPUN ADA, JANGAN KARENA GILA HORMAT DAN GILA MOBIL PANTER DAN FASILITAS LAIN PAK USTADZ KHOLIL N AZIZ GA MAU BERKATA YANG HAQ, INGAT SABDA NABI KATAKAN YANG BENAR/HAQ WALAUPUN AKIBATNYA PAHIT.

Anonim mengatakan...

SAYA NASEHATKAN KEPADA JAMAAH LDII TUK SEGERA RUJU'ILALHAQ, KARENA JELAS DI LDII KITA DILARANG MEMBACA BUKU BUKU AGAMA SELAIN KARYANYA PEMBESAR ISLAM JAMAAH, ITU BERARTI PEMBODOHAN DALAM JAMAAHNYA, KARENA KALO MAU MEMBACA BUKU AGAMA KARYA ORANG ISLAM YANG SUDAH TERUJI KEBENARAN, KEJUJURANNYA PASTI TERPENGARUH KELUAR DARI JAMAAH LDII, SEHINGGA AKAN BERPENGARUH PADA MENURUNNYA PENDAPATAN INFAQ JAMAAH YANG TERPENGARUH KELUAR JAMAAH LDII. MAAF PAK AMIR ISLAM JAMAAH, SAYA KELUAR DARI JAMAAH KARENA SAYA SUDAH SEPULUH TAHUNAN AKTIF DI JAMAAH, TAPI SAYA TIDAK MENDAPATKAN KEBAIKAN YANG SEBENARNYA, DARI HAL BITHONAH/ RAHASIA, HATI SAYA GA MAU MENERIMA KARENA NAMANYA AGAMA ITU HARUS DISAMPAIKAN APA ADANYA BUKAN DISEMBUNYIKAN ATO DIBITONAHKAN, ITU KAN GA SESUAI DENGAN QURAN N SUNNAH, BUKAKKAH ORANG YANG MENYEMBUNYIKAN SESUATU KEBENARAN NANTI AKAN DILAKNAT OLEH ALLOH. MASLAH AMIR JAMAAH KENAPA MESTI HARUS DIRAHASIAKAN, KALO TAKUT JADI AMIR YANG GA USAH AMBISI, AMIR ITU PEMIMPIN JADI HARUS MIMPIN GA USAH TAKUT DIPANGGIL POLISI, JAKSA, MAU ADU ARGUMENTASI YANG BERDASARKAN QUR'AN DAN SUNNAH ROSULNYA, MAKANYA SAYA NASEHATKAN PAK AMIR HARUS BANYAK BELAJAR TENTANG ILMU AGAMA AGAR LAYAK JADI AMIR JAMAAH, JANGAN CUMA MANGKUL LIMA BAB SAMPE KAPANPUN ILMUNYA YA HANYA 5 BAB. MASALAH KASUS BISNIS MARYOSO YANG JELAS MENIPU BANYAK JAMAAH RATUSAN MILYARD RUPIAH DAN BAHKAN TRILYUNAN KATANYA, PAK AMIR SEBAGAI PEMIMPIN GA PUNYA NIAT BAIK MENYELESAIKAN, MALAH JAMAAHNYA DINASEHATI SUPAYA SABAR INI MURNI MUSIBAH, MASALAH DUNIA BOLEH HILANG TAPI QURAN HADIST JAMAAH GA BOLEH HILANG KARENA AKAN SENGSARA MATI SEWAKTU WAKTU MASUK NERAKA.ITU KAN NASEHAT YANG MAU MNGUNTUNGKAN PAK AMIR DAN KRONINYA SAJA TAPI JAMAAH YANG DITIPU BUNTUNG, APA ITU NASEHAT SALING UNTUNG MENGUNTUNGKAN, NASEHAT GAMPANG PAK AMIR TAPI PRAKTEKNYA YANG PENTING, MASALAH KEBENARAN QUR'AN HADIST YANG DIPELAJARI OLEH USTADZ KHOLIL DAN AZIZ RIDWAN, YANG DISAMPAIKAN KE JAMAAHNYA TIDAK SEPERTI APA YANG DIDAPAT DARI SYEH YAHYA, KARENA SAAT INI BANYAK JAMAAH YANG CROSS CHECK KE SYEH YAHYA GURUNYA KHOLIL DAN AZIZ BAHWA PRAKTEK JAMAAH LDII MENYIMPANG DARI QUR'AN DAN SUNNAH, COBA DENGARKAN PERNYATAAN SYEH BAZMUL YANG JUGA SYEH DI MASJIDIL HAROM DAN DOSEN UMMUL QURRO. JADI MAAF KALO DULU BERKOAR LDII LAH YANG BISA MENYELAMATKAN MATI SEWAKTU WAKTU MASUK SORGA TERHINDAR DARI NERAKA ITU PERNYATAAN ATO KESIMPULAN ORANG BODOH ORANG JAHIL, SKARANG PARA PENGURUS PARA PEMBESAR ISLAM JAMAAH SEGERALAH RUJU' PINTI TOBAT MASIH TERBUKA LEBAR, KEMBALIKAN ITU MOBIL PANTER MOTOR SHOGUN , JAMUS DAN FASILITAS YANG LAIN KARENA ITU MERUPAKAN SOGOKAN KEPADA PENGURUS AGAR PARA IMAM KELOMPOK,DESA DAN DAERAH MAU MELANCARKAN QUR'AN HADIST JAMAAH SEHINGGA INFAQ PERSENAN BISA TETAP MENGALIR LANCAR, KARENA PENULIS YAKIN BAHWA PEMBERIAN FASILITAS ITU SEMUA ADA UDANG DIBALIK REMPEYEK ALIAS ADA MAKSUD DAN TUJUANNYA, SADARLAH BAPAK IMAM DAERAH SOGOKAN MOBIL PANTER ITU ADALAH MERUPAKAN KESENANGAN DUNIA YANG MENIPU, AGAR BAPAK2 IMAM DAERAH BISA TERLENA, BEGITULAH STRATEGI AMIR ISLAM JAMAAH DALAM MENGELOLA ASET JAMAAH AGAR BISA TETAP EXIS SAMPE KIYAMAT KATANYA. PENULIS YAKIN DAN SANGAT MEMAHAMI BAHWA DIKALANGAN PENGURUS ISLAM JAMAAH SANGAT HIJO MELIHAT KESENANGAN DUNIA, KAPAN LAGI PUNYA MOBIL PANTER KALO GA JADI IMAM DAERAH DAN JADI KRONI AMIR ISLAM JAMAAH BEGITULAH OTAK MERENUNG, DEMIKIANLAH SEDIKIT GAMBARAN TENTANG ISLAM JAMAAH YANG SAMPE SAAT INI MASIH EXIS DAN BELUM MAU MERUBAH PARADISMANYA WALAUPUN USTADZ KHOLIL N AZIZ DAH PULANG KE MARKASNYA DI KEDIRI TAPI SAMPE DETIK INI BELUM MAU MENGOREKSI KEBEJADAN DAN KESESATAN DALAM JAMAAH LDII, SEMOGA ALLOH MEMBERI PETUNJUK DAN KEBERANIAN PADA PAK USTADZ, JANGAN TAKUT PAK USTADZ GA DAPET MOBIL PANTER GA APA YANG PENTING SEMUA JAMAAH LDII BISA RUJU'ILAL HAQ ,ATI SEWAKTU WAKTU MASUK SORGA, INGAT DI SORGA APAPUN ADA.

sepilis mengatakan...

eh ternyata ketahuan juga mengklaim kalau salapret doang yg masuk surga lama2 ketahuan juga ha ha ha ha ha

Anonim mengatakan...

Siapa yang menunjuk kejelekan dengan telunjuknya...sebenarnya ada beberapa jari yang lain menunjuk pada dirinya sendiri...

Anonim mengatakan...

msa dah lupa ente yg selama ini nunjuk kejelekan pd orang lain dakwah cuman hawa nafsu cari duit ja la iya to dah mulai ketahuan skrg yo kalau g murni dakwahny inilah dakwahny orang2 yang sakit hati mana ni ibu jihan sukabumi yg stres tu kok g muncul lagi

Anonim mengatakan...

memaki, menghina, & mengumpat ga jelas emang ciri khas orang ldii.

dalil dia yg keluar ya itu, ga ada lagi.
wong ngajinya 5 baaabb melulu..

Anonim mengatakan...

ditambah ga punya & ga bisa balas hujah + bitonahnya dipublish semua, stress lah mereka..

klo orang ldii yg niatnya bner2 pengen surga selamat dari neraka, insyaAllah dia bakal nerima kebenaran.

tapi klo orang ldii yg jadi pengurus trus takut kehilangan wibawa, kedudukan, sok paham atau bahkan niatnya cari duit,
dijamin DIA BAKAL STRESS !!
Dan akhirnya keluarlah kata-kata kotor, makian, hinaan & umpatan !!

orang yg mengikuti hawa nafsu seperti itu perlu dipertanyakan niat karna Allah -nya..

Anonim mengatakan...

Saya ingin sekali mengetahui berapakah jumlah saudaraku yang telah Ruju' Ilal Haq, baik yang telah ruju' badan dan hatinya maupun yang telah ruju masih sebatas hati tetapi jasad masih di ldxx (tapi itu adalah awal yang baik untuk dirinya). Ini akan menjadi penting agar menjadi pertimbangan pembasar-pembesar 354 dalam mengkoreksi penyimpangan akidah yang selama ini telah dijalankan.

klik http://separuhhidupkupergi.blogspot.com/2010/11/daftarkan-diri-anda-saudaraku.html?

Anonim mengatakan...

"Nasehat Dan Peringatan"

Madzhab Khawarij itu sesungguhnya terus berkembang (di dalam merusak aqidah umat) seiring dengan bergulirnya waktu. Oleh karena itu Asy-Syaikh Dr. Shalih bin Fauzan Al-Fauzan hafizhahullah menasehatkan: “Wajib bagi kaum muslimin di setiap masa, jika terbukti telah mendapati madzhab yang jahat ini untuk mengatasinya dengan dakwah dan penjelasan kepada umat tentangnya. Jika mereka (Khawarij) tidak mengindahkannya, hendaknya kaum muslimin memerangi mereka dalam rangka membentengi umat dari kesesatan mereka.” (Lamhatun ‘Anil Firaqidh Dhallah, hal. 37)

Wallahu a’lam bish shawab.

team FRIH mengatakan...

http://separuhhidupkupergi.blogspot.com

blog ini punya siapa????

asal mana???

jazakallah khoir

Anonim mengatakan...

pembesar 354 itu sebenarnya tahu hukum bahwa memang tidakbOleh mengkafirkan orang islam diluar golongannya. Mereka tau itu.para pembesar 354/imamah cs juga tahu bahwa dikalangan rukyah/jelata 354 menyebar luas pemahaman takfir (menganggap orang islam diluar golongannya adalah kafir). tapi yang dilakukan imam &pembesar jamaah 354 adalah melakukan pembiaran dan pendiaman (bahkan penggelinciran yang kian parah). rukyah dibiarkan berakidah takfir. tidak ada nasihat resmi dari pusat pada rukyahnya supaya meninggalkan paham takfir (beserta turunan serta derivasinya). pusat lebih suka rukyahnya berlarut-larut dalam kesalahan.mereka menganggap ini ada kesalahan rukyah sendiri. padahal semua yang terjadi pada itiqadiyah (sistem keyakinan) rukyah 354 itu asalnya dibentuk dari pusat.pusat tidak mau tanggungjawab. pusat justru senang rukyahnya melakukan takfir sebab ini akan membuat kohesifitas kelompok/golongan akan semakin rekat. kalau seandainya pusat memang terobsesi ingin mempunyai pengikut (rukyah), lihatlah ormas-ormas islam macam muhamadiyyah, NU, Persis, Al Airsyad...tidak ada satupun dari mereka yang mengajarkan takfir pada pengikutnya seperti yang diajarkan dalam 354 dan nyatanya mereka tetap eksis-eksis aja tuh.
satu-satunya kelompok yang melakukan takfir secara sistemik,masif dan kolosal diindonesia ya jamaah 354 itu.
apa sih gunanya takfir untuk jamaah 354?rukyah 354 itu memang disesati pembesar2nya untuk memnuhi hawa nafsu dan ambisinya saja (pake bawa-bawa janji surga dan ancaman neraka)

Anonim mengatakan...

begini mas....kalo 354 meninggalkan takfiri jelas keimaman takut kehilangan rukyah/jamaah sebab salah satu indikator orang yang di katakan faham jamaah versi keimaman ldii/354 adalah kalo jamaah/rukyah itu bisa membedakan antara orang iman(jamaah ldii) yang pasti di jamin wajiiiiiiiibb masuk surga dan orang kafir (orang luar/hum/selain kelompok jamaah ldii) yang di jamin wajiiiiiiibb masuk neraka

dan kalo jamaah/rukyahnya meninggalkan imamnya income/pendapatan keimaman dari setoran % an bulanan bisa nihil

wah...wah ini suangat bahayya...!

MT ruju mengatakan...

"Makna Ahlus Sunnah"

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa jilid 3 hal.375 ketika memberikan defenisi tentang Ahlus Sunnah : “Mereka adalah orang-orang yang berpegang teguh dengan Al-Qur’an dan sunnah Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam dan apa-apa yang disepakati oleh orang-orang terdahulu yang pertama dari kalangan sahabat Muhajirin dan Anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik”.

Berkata Ibnu Hazm dalam Al-Fishal jilid 2 hal. 281 : “Dan Ahlus Sunnah -yang kami sebutkan- adalah ahlul haq (pengikut kebenaran) dan selain mereka adalah ahlul bid’ah (pengikut perkara-perkara baru dalam agama), maka mereka (ahlus sunnah) adalah para sahabat -radhiyallahu ‘anhum- dan siapa saja yang menempuh jalan mereka dari orang-orang pilihan di kalangan tabi’in kemudian Ashhabul Hadits dan siapa yang mengikuti mereka dari para ahli fiqh zaman demi zaman sampai hari kita ini dan orang-orang yang mengikuti mereka dari orang awam di Timur maupun di Barat bumi -rahmatullahi ’alaihim- ”.

Dan Ibnul Jauzy berkata dalam Talb is Iblis hal.21 : “Tidak ada keraguan bahwa ahli riwayat dan hadits yang mengikuti jejak Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam dan jejak para sahabatnya mereka itulah Ahlus Sunnah karena mereka di atas jalan yang belum terjadi perkara baru padanya. Perkara baru dan bid’ah hanyalah terjadi setelah Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya”.

Berkata Syaikhul Islam dalam Majmu’ Fataw a 3/157 :” Termasuk jalan Ahlus Sunnah wal Jama’ah adalah mengikuti jejak-jejak Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam secara zhohir dan batin dan mengikuti jalan orang-orang terdahulu yang pertama dari para (sahabat) Muhajirin dan Anshar dan mengikuti wasiat Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam tatkala berkata : “Berpeganglah kalian pada sunnahku dan sunnah para khalifah yang mendapat petunjuk dan hidayah setelahku berpeganglah kalian dengannya dan gigitlah dengan gigi geraham kalian dan berhati-hatilah kalian dari perkara yang baru karena setiap perkara yang baru adalah bid’ah dan setiap bid’ah adalah sesat’.”

Dan beliau berkata dalam Majmu’ Fataw a 3/375 ketika memberikan defenisi tentang Ahlus Sunnah : “Mereka adalah orang-orang yang berpegang teguh dengan kitab Allah dan sunnah Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam dan apa-apa yang disepakati oleh generasi dahulu yang pertama dari kaum Muhajirin dan Anshar dan yang mengikuti mereka dengan baik”.

Dan di dalam Majmu’ Fatawa 3/346 beliau berkata : “Siapa yang berkata dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah dan Ijma’ maka ia termasuk Ahlus Sunnah Wal Jama’ah“.

MT ruju mengatakan...

Lanjutan makna Ahlus Sunnah......
Berkata Abu Nashr As-Sijzy : “Ahlus Sunnah adalah mereka yang kokoh di atas keyakinan yang dinukil kepada mereka olah para ulama Salafus Sholeh -mudah-mudahan Allah Subhaanahu wa Ta’aala merahmati mereka – dari Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam atau dari para sahabatnya -radhiyallahu ‘anhum- pada apa-apa yang tidak ada nash dari Al-Qur’an dan dari Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam , karena mereka itu -radhiyallahu ‘anhum- para Imam dan kita telah diperintahkan mengikuti jejak-jejak mereka dan sunnah mereka, dan ini sangat jelas sehingga tidak butuh ditegakkannya keterangan tentangnya”.

(Lihat : Ar-Raddu ‘ Ala Man Ankaral Harf hal.99)

Maka jelaslah dari keterangan-keterangan di atas dari para Imam tentang makna penamaan Ahlus Sunnah bahwa Ahlus Sunnah adalah orang-orang yang menerapkan Islam secara keseluruhan sesuai dengan petunjuk Allah Subhaanahu wa Ta’aala dan Rasul-Nya berdasarkan pemahaman para ulama salaf dari kalangan para sahabat, tabi’in dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik .

Dan tentunya merupakan suatu hal yang sangat jelas bagi orang yang memperhatikan hadits-hadits Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam akan disyariatkannya penamaan Ahlus Sunnah terhadap orang-orang yang memenuhi kriteria-kriteria di atas.

Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam menyatakan dalam hadits ‘Irbadh bin Sariyah -radhiyallahu ’anhu- :

صَلَّى لَنَا رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَآلِهِ وَسَلَّمَ صَلاَةَ الصُّبْحِ ثُمَّ أَقْبَلَ عَلَيْنَا فَوَعَظَنَا مَوْعِظَةً وَجِلَتْ مِنْهَا الْقُلُوْبُ وَذَرِفَتْ مِنْهَا الْعُيُوْنُ فَقُلْنَا يَا رَسُوْلَ اللهِ كَأَنَّهَا مَوْعِظَةُ مُوَدِّعٍ فَأَوْصِنَا قَالَ أُوْصِيْكُمْ بِتَقْوَى اللهِ وَالسَّمْعِ وَالطَّاعَةِ وَإِنْ تَأَمَّرَ عَلَيْكُمْ عَبْدٌ حَبَشِيٌ فَإِنَّهُ مَنْ يَعِشْ مِنْكُمْ فَسَيَرَى اخْتِلاَفًا كَثِيْرًا فَعَلَيْكُمْ بِسُنَّتِيْ وَسُنَّةِ الْخُلَفَاءِ الرَّاشِدِيْنَ الْمَهْدِيِّيْنَ عَضُّوْا عَلَيْهَا بِالنَّوَاجِذِ وَإِيَّاكُمْ وَمُحْدَثَاتِ الأُ مُوْرِ فَإِنَّ كُلَّ بِدْعَةٍ ضَلاَلَةٌ

“Rasulullah sholat bersama kami sholat Shubuh, kemudian beliau menghadap kepada kami kemudian menasehati kami dengan suatu nasehat yang hati bergetar karenanya dan air mata bercucuran, maka kami berkata : “Yaa Rasulullah seakan-akan ini adalah nasehat perpisahan maka berwasiatlah kepada kami”. Maka beliau bersabda : “Saya wasiatkan kepada kalian untuk bertaqwa kepada Allah dan mendengar serta taat walaupun yang menjadi pemimpin atas kalian seorang budak dari Habasyah (sekarang Ethopia) karena sesungguhnya siapa yang hidup di antara kalian maka ia akan melihat perselisihan yang sangat banyak maka berpegang teguhlah kalian kepada sunnahku dan kepada sunnah para Khalifah Ar-Rasyidin yang mendapat petunjuk, gigitlah ia dengan gigi geraham dan hati-hatilah kalian dengan perkara yang baru, karena setiap perkara yang baru adalah bid’ah .”. Hadits shohih dari seluruh jalan-jalannya.

Dan masih banyak lagi dalil yang menunjukkan hal di atas. Wallahu a’lam.

Lihat : Mauqif Ahlis Sunnah Wal Jama’ah 1/36-37, 47-49, Haqiqatul Bid’ah 1/63-66, 268-269 dan Manhaj Ahlus Sunnah 1/19-20, 24-27.

MT ruju mengatakan...

"Definisi Jama’ah"

Jama’ah secara lughoh : Dari kata Al-Jama’ bermakna menyatukan sesuatu yang terpecah, maka jama’ah adalah lawan kata dari perpecahan.

Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa 2/157 : “Dan mereka dinamakan Ahlul Jama’ah karena Al-Jama’ah adalah persatuan dan lawannya adalah perpecahan.”

Adapun secara istilah para ulama berbeda penafsiran tentang makna jama’ah yang tersebut di dalam hadits-hadits Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam , di antara hadits-hadits itu adalah :

Satu : Hadits perpecahan ummat yang telah disebutkan di atas

Dua : Wasiat Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam kepada Hudzaifah dalam hadits riwayat Bukhory-Muslim , beliau berkata :

تَلْزَمُ جَمَاعَةَ الْمُسْلِمِيْنَ وَإِمَامَهُمْ

“Engkau komitmen dengan jama’ah kaum muslimin dan Imamnya .”

Tiga : Hadits Ibnu ‘Abbas riwayat Bukhory-Muslim Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda :

فَإِنَّهُ مَنْ فَارَقَ الْجَمَاعَةَ شَيْئًا فَمَاتَ مَاتَ مِيْتَةً جَاهِلِيَّةً

“Karena sesungguhnya siapa yang berpisah dengan Al-Jama’ah sedikitpun kemudian ia mati maka matinya adalah mati jahiliyah” .

Empat : Hadits Ibnu ‘Abbas Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam bersabda :

يَدُ اللهِ مَعَ الْجَمَاعَةِ

“Tangan Allah di atas Al-Jama’ah” .

Dari hadits-hadits di atas dan yang semisalnya para ulama berbeda di dalam menafsirkan kalimat Al-Jama’ah yang terdapat di dalam hadits-hadits tersebut sehingga ditemukan ada enam penafsiran :

Pertama : Jama’ah adalah Assawadul A’zhom (kelompok yang paling besar dari umat Islam). Ini adalah pendapat Abu Mas’ud Al-Anshory, ‘Abdullah bin Mas’ud dan Abu Ghalib.

Kedua : Al-Jama’ah adalah jama’ah ulama ahli ijtihad atau para ulama hadits, dikatakan bahwa mereka ini adalah jama’ah karena Allah Subhaanahu wa Ta’aala menjadikan mereka hujjah terhadap makhluk dan manusia ikut pada mereka pada perkara agama.

Berkata Imam Al-Bukhory menafsirkan jama’ah : ”Mereka adalah ahlul ‘ilmi (para ulama)”.

Dan Imam Ahmad berkata tentang jama’ah : ”Apabila mereka bukan Ashhabul Hadits (ulama hadits) maka saya tidak tahu lagi siapa mereka”.

Dan Imam Tirmidzi berkata : ”Dan penafsiran jama’ah di kalangan para ulama bahwa mereka adalah ahli fiqh, (ahli) ilmu dan (ahli) hadits”.

Dan ini merupakan pendapat ‘Abdullah bin Mubarak, Ishaq bin Rahaway, ‘Ali bin Al-Madiny, ‘Amr bin Qais dan sekelompok dari para ulama salaf dan juga merupakan pendapat ulama ushul fiqh.

MT ruju mengatakan...

Ketiga : Al-Jama’ah adalah para sahabat. Hal ini berdasarkan hadits perpecahan umat yang di sebahagian jalannya disebutkan bahwa yang selamat adalah Al-Jama’ah dan dalam riwayat yang lain : “Apa-apa yang aku dan para sahabatku berada di atasnya”. Dan ini adalah pendapat “Umar bin ‘Abdil ‘Aziz dan Imam Al-Barbahary.

Keempat : Al-Jama’ah adalah jama’ah umat Islam apabila mereka bersepakat atas satu perkara dari perkara-perkara agama. Pendapat ini disebutkan oleh Imam Asy-Syathiby.

Kelima : Al-Jama’ah adalah jama’ah kaum muslimin apabila mereka bersepakat di bawah seorang pemimpin. Ini adalah pendapat Imam Ibnu Jarir Ath-Thobary dan Ibnul Atsir.

Keenam : Al-Jama’ah adalah jama’ah kebenaran dan pengikutnya. Ini adalah pendapat Imam Al Barbahary dan Ibnu Katsir.

Demikianlah penafsiran-penafsiran para ulama tentang makna Al-Jama’ah, yang semuanya itu akan membawa kepada kesimpulan-kesimpulan sebagai berikut :

* Penafsiran-penafsiran tersebut walaupun saling berbeda lafadz dan konteksnya akan tetapi tidak saling bertentangan bahkan saling melengkapi makna maupun kriteria Al-Jama’ah.
* Maka jelaslah bahwa makna Al-Jama’ah yang dikatakan sebagai golongan yang selamat dan pengikut kebenaran adalah Islam yang hakiki yang belum dihinggapi oleh noda yang mengotorinya.
* Mungkin bisa disimpulkan dari penafsiran-penafsiran Al-Jama’ah di atas bahwa makna Al-Jama’ah kembali kepada dua perkara :

Satu : Jama’ah yang berarti bersatu di bawah kepemimpinan seorang pemerintah sesuai dengan ketentuan syariat maka wajib untuk komitmen terhadap jama’ah ini dan diharamkan untuk keluar darinya dan mengadakan kudeta terhadap pemimpinnya .

Dua : Jama’ah yang berarti mengikuti kebenaran yang dibawa oleh Rasulullah Shallallaahu ‘alaihi wasallam kemudian diikuti oleh para sahabatnya, para ulama ahli ijtihad dan ahlul hadits yang mereka itulah Assawadul A’zhom dan pengikut kebenaran.

Berkata ‘Abdullah bin Mas’ud tentang Al-Jama’ah :

الْجَمَاعَةُ مَا وَافَقَ الْحَقَّ وَإِنْ كُنْتَ وَحْدَك

“Al-Jama’ah adalah apa yang mencocoki kebenaran walaupun engkau sendiri”.

Berkata Abu Sy amah dalam Al-Ba’its hal.22 : “Dan apabila datang perintah untuk komitmen terhadap Al-Jama’ah, maka yang diinginkan adalah komitmen terhadap kebenaran dan pengikut kebenaran tersebut walaupun yang komitmen terhadapnya sedikit dan yang menyelisihinya banyak orang. Karena kebenaran adalah apa-apa yang jama’ah pertama r dan para sahabatnya berada di atasnya dan tidaklah dilihat kepada banyaknya ahlul bathil setelah mereka.”

Lihat : Al-I’tishom 2/767-776 tahqiq Salim Al-Hilaly, Manhaj Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Wa Manhaj Al-Asy’ariyah Fi Tauhidillah 1/20-23, Mauqif Ahlis Sunnah Wal Jama’ah 1/49-54, Mauqif Ibnu Taimiyah Minal Asy’ariyah 1/26-32.

Kesimpulan :

Bisa disimpulkan dari seluruh penjelasan di atas bahwa Ahlus Sunnah Wal Jama’ah adalah para sahabat, tabi’in dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik dari para ulama Ahli Ijtihad dan Ahli Hadits yang berjalan di atas Al-Qur’an dan Sunnah dan siapa saja yang mengikuti mereka dalam hal tersebut sampai hari kiamat. Wal Ilmu ‘Indallah .

Anonim mengatakan...

coba kalian para pengikut salaf,,intropeksilah diri kalian...tujuan antum buat blog ini apa???ingin memperkenalkan paham salaf atau ingin menghujat saudara islam kita yang menyimpang...tidak ada satupun ulama' salaf yang berhujah dengan cara menghina antar saudara muslim...ingat kalau antum masih merasa pengikut salaf ana ingatkan "WAULLOHU HAQ ANA JUGA PENGIKUT SALAF"isilah blog antum dengan bahasa yang santun jangan menjatuhkan sesama muslim,jangan tunjuk hidung kepada saudara muslim,,,dan janganlah menghujat nasab,menghujat orang yang telah mati..sesungguhnya Rasululloh solaullohu alaihiwassalam benci atas perbuatn kalian..kalian jangan mencoreng nama ulama' salaf dengan hujah hujah jahilmu...

ane mengatakan...

ane tanya maksud ente : "...dan janganlah menghujat nasab,menghujat orang yang telah mati.." maksudnya ape? setahu ane itu ada perinciannya, yaitu kalau yang telah mati itu meninggalkan tulisan atau pengikut !!! tidak apa2 dibongkar penyimpangannya itu supaya org2 pada sadar dan menjauhinya

Anonim mengatakan...

memang hari ini banyak kelompok2 yang berebut penyandaran kelompoknya/penisbahanya kepada SALAF tak luput kelompok sesat khawarij pun juga ambil bagian menisbahkan bahwa kelompoknyalah yang benar2 mengikuti SALAF padahal masih terngiang ngiang ditelinga kita +- 3 tahun yang lalu begitu benci dan alerginya mereka mendengar kata SALAF/SALAFY selain memang mereka baru tau tentang sepak terjangnya dakwah SALAF disebabkan juga ada beberapa jamaahnya bahkan tingkat Mubalegh dan pengurusnya yang di anggap terpengaruh SALAFY bahkan di sebagian tempat dan orang2 yang sangat jahil lagi fanatik buta bin ta'asub baik yang di tingkat pusat kerajaan lebih2 yang di tingkat rakyat jelata hingga hari ini masih begitu kenthal benci dan alerginya begitu mendengar kata SALAF/SALAFY bahkan mereka mengatakan PERANG terhadap pengaruh2 dakwah SALAF di indonesia ini khususnya pengaruh yang menjalar ke berbagai lini dalm tubuh golongan khawarij ini sehingga merontokkan satu demi satu jamaahnya sayonara meninggalkan IMAM nya.
memang aneh bin ajaib di kalangan generusnya yang moderat mereka bak pahlawan yang gegap gempita demi menyelamatkan kelompoknya mereka mencari cari pembenaran dan berguru langsung kepada syeh google setelah mendapatkan SANAD mereka copas sana copas sini baik copas di blognya Ustadz2 SALAF maupun dari blognya musuh2 dakwah SALAF itu sendiri akhirnya komentarnya saling bertabrakan satu sama lainya karena yang satu memuji dan mengakui ulama salaf dan satu yang lainya mencaci ulama salaf dan dakwahnya
aneh bin ajaib memang....setelah mereka tau begitu mulyanya ulama salaf dan dakwahnya justru mereka menuduh salafi di indonesia ini sebagai MURJIAH ,YAHUDI, yang ilmunya tanpa SANAD dari syeh haromain dll yang dulu merka anti pati tapi sekarang mereka mengaku akui
aneh bin ajaib memang....orang yang belajar langsung ke makah madinah di bilang murjiah,gak punya sanad dll tapi mereka sendiri yang hanya mencuri ilmunya para ulama/asatidz lewat situs2nya yang tujuanya hanya untuk menjatuhkan ulama/astidz yang mendakwahkan manhaj salaf itu sendiri malah mereka bangga berteriak KELOMPOKKULAH YANG SALAFY

lebih jelasnya pembela kebathilan KHAWARIJ ini ada dihttp://hijrahshohabat.webs.com/

Anonim mengatakan...

memang hari ini banyak kelompok2 yang berebut penyandaran kelompoknya/penisbahanya kepada SALAF tak luput kelompok sesat khawarij pun juga ambil bagian menisbahkan bahwa kelompoknyalah yang benar2 mengikuti SALAF padahal masih terngiang ngiang ditelinga kita +- 3 tahun yang lalu begitu benci dan alerginya mereka mendengar kata SALAF/SALAFY selain memang mereka baru tau tentang sepak terjangnya dakwah SALAF disebabkan juga ada beberapa jamaahnya bahkan tingkat Mubalegh dan pengurusnya yang di anggap terpengaruh SALAFY bahkan di sebagian tempat dan orang2 yang sangat jahil lagi fanatik buta bin ta'asub baik yang di tingkat pusat kerajaan lebih2 yang di tingkat rakyat jelata hingga hari ini masih begitu kenthal benci dan alerginya begitu mendengar kata SALAF/SALAFY bahkan mereka mengatakan PERANG terhadap pengaruh2 dakwah SALAF di indonesia ini khususnya pengaruh yang menjalar ke berbagai lini dalm tubuh golongan khawarij ini sehingga merontokkan satu demi satu jamaahnya sayonara meninggalkan IMAM nya.
memang aneh bin ajaib di kalangan generusnya yang moderat mereka bak pahlawan yang gegap gempita demi menyelamatkan kelompoknya mereka mencari cari pembenaran dan berguru langsung kepada syeh google setelah mendapatkan SANAD mereka copas sana copas sini baik copas di blognya Ustadz2 SALAF maupun dari blognya musuh2 dakwah SALAF itu sendiri akhirnya komentarnya saling bertabrakan satu sama lainya karena yang satu memuji dan mengakui ulama salaf dan satu yang lainya mencaci ulama salaf dan dakwahnya
aneh bin ajaib memang....setelah mereka tau begitu mulyanya ulama salaf dan dakwahnya justru mereka menuduh salafi di indonesia ini sebagai MURJIAH ,YAHUDI, yang ilmunya tanpa SANAD dari syeh haromain dll yang dulu merka anti pati tapi sekarang mereka mengaku akui
aneh bin ajaib memang....orang yang belajar langsung ke makah madinah di bilang murjiah,gak punya sanad dll tapi mereka sendiri yang hanya mencuri ilmunya para ulama/asatidz lewat situs2nya yang tujuanya hanya untuk menjatuhkan ulama/astidz yang mendakwahkan manhaj salaf itu sendiri malah mereka bangga berteriak KELOMPOKKULAH YANG SALAFY

lebih jelasnya pembela kebathilan KHAWARIJ ini ada dihttp://hijrahshohabat.webs.com/

Anonim mengatakan...

http://hijrahshohabat.webs.com/

wah blognya gak mutu blasss....topiknya mereka copas dari blog salaf, tapi membantahnya hanya dengan hawa nafsu, dipas-paskan dengan kelompoknya...tanpa disertai dalil...mereka mengatakan bahwa pernyataan/fatwa syaikh-syaikh tidak sama dengan salaf indonesia...wah-wah kok bisa yaa.... apa dia tidak mendengar langsung tuh fatwa syaikh Bazmul khusuuus untuk LD**...

Anonim mengatakan...

mas ug punya blog http://hijrahshohabat.webs.com
saya sarankan banyak belajar lagi yah...!! ngk usah bikin blog dulu kalau memang belum siap.

Lebih Baik..!!
Benahi dulu jamaahmu yg pemahamnya pada ngawur. Benahi duru dari dalam. Ngk usah berkoar2 dulu di Blog kalau belom siap, itu hanya akan mempermalukan diri anda dan kelompok anda sendiri. Saya yakin kamu PASTI TAU penyimpangan2 yg ad dalam kelompokmu.

Syukron.

Anonim mengatakan...

To salapret yg ruju' ilad dholal:

Lebih Baik..!!
Benahi dulu jamaahmu yg pemahamnya pada ngawur. Benahi duru dari dalam. Ngk usah berkoar2 dulu di Blog kalau belom siap, itu hanya akan mempermalukan diri anda dan kelompok anda sendiri. Saya yakin kamu PASTI TAU penyimpangan2 yg ad dalam kelompokmu.

Syukron.

Jamaah salapret ada yang hindu, budha, katholik, konghuchu, dll...

Menyatukan berbagai macam agama, budaya, adat istiadat menjadi program dan motto jamaah salapret, tapi sayangnya menyatukan bukan atas dasar agama tapi atas dasar persatuan negara yang ber Bhineka Tunggal Ika...

Sayangnya lagi sdh bersatu tapi di pecah belah lagi oleh jamaah salapret dengan merasa dirinya paling benar sendiri dan selalu mempropaganda aliran lain yang tdk sesuai akidah salapret...

Kalo mau Toat pada Amir Mu (SBY), terus beranggapan toat yang tdk maksiyat, maka kefahamanmu Mbules dan membingungkan, karena SBY memerintah berdasar atas hukum negara & jelas2 dgn landasan diluar hukum agama, jadi jelas akan mengeluarkan ijtihad yang pasti tdk sesuai dgn Quran-hadits...

Kalian harus ambil resiko kalo mau keluar dari Jamaah Quran Hadits, maka toatilah pemimpin Jamaah Pancasila dan UUD 45!!!

Anonim mengatakan...

Memang susah ngomong sama orang2 LDXX.

Mas...masalah itu sudah dijelaskan lewat tulisan2 terdahulu. Kok masih berdalih dengan hal itu. Jadi yg ini ngk usah di tanggapi yah! Bosen. Ngk ngerti-ngerti.

Anonim mengatakan...

Memang susah ngomong sama org salapret, kalo di tanggapin biasanya selalu kabuuur....

Anonim mengatakan...

Hmmm...Saya hanya bisa tersenyum baca koment2 yg ad di blog ini. dari koment tsb, saya sudah bisa menilai dan menyimpulkan seperti apa orang2 LDII. Kebanyakan dari mereka berbicara ngawur dan tanpa di dasari oleh ilmu.

Maaf...saya bukan dari golongan Salafy ataupun LDII. Hanya pemerhati saja.

Anonim mengatakan...

ahlu sunnah wal jamaah bersatu diatas Kitabullah dan sunnah Rasulullah sesuai dengan pemahaman generasi terbaik umat ini. persatuan bukan didasari pada ideologi batil ataupun berdasarkan kelompok/golongannya.

kalau negeri ini punya sikap pandang/ideologi yang tidak sesuai dengan kitabullah dan Sunnah Rasulullah, maka sikap termudah adalah tidak mengambil ideologi tsb sebagai pedoman hidup. Apabila penguasa memiliki kekeliruan dalam bermanhaj, sikap ahlu sunnah adalah menyelisihi manhaj atau ideologinya saja dan tak perlu mengangkat imamah yang memang tidak punya daulah wal wilayah seperti imam 354. apalagi imamah 354 sampai mendoktrin pada rakyatnya (ru'yah) bahwa diluar golongan jamaah 354 adalah kafir dan ahl neraka. ini jelas penyimpangan yang nyata dari hizbiyyah.

Pemimpin yang sah dinegeri ini adalah penguasa yang berdaulat dan tidak ada lagi penguasa diatasnya. kita umat islam wajib mematuhi pemerintah (waliyul amri) yang sah, masyur (tidak rahasia/bitonah), mu'tabar (diketahui). Ketaatan hanya sepanjang pada hal-hal yang tidak menyelisihi kitabullah dan Sunnah Rasulullah saja. :)

Anonim mengatakan...

khalifah bani abas al ma'mun tergelincir dalam pemahaman muktazilah dan menyelisihi ahlu sunnah wal jamaah. Khalifah memerintahkan agar seluruh rukyahnya bermanhaj muktazilah bahkan mengadakan mihnah (interogasi/inkuisisi) pada rukyahnya dan ulama-ulamanya> Mihnah ini bersifat kekerasan. artinya penguasa bani abbas akan menyiksa siapa saja yang meyelisihi paham muktazilah. Imam Ahmad Bin Hambal adalah salah satu korbannya.

Yang dilakukan imam Bin Hambal hanyalah menyelisihi paham dan perintah yang tidak sesuai dengan Quran dan sunnah saja. Imam bin Hambal tidak merampas hak penguasa yang sah. padahal Imam bin hambal kalau mau mengadakan bughat itu sangat memungkinkan sekali. karena Imam bin Hambal punya ribuan murid dan pengikut. dan secara logikapun kalau Imam Ahmad kalau mau mengadakan bughot itu reasonable karena penguasa dikala itu sedang bermanhaj mauktazilah dan Imam Ahmad bermanhaj yang benar yaitu Ahlu sunnah waljamaah. walaupun demikian Imam Ahmad telah memberikan suri teladan yang baik pada kita semua bagaimana caranya bermuamalah (berinteraksi) dengan pihak penguasa yang sesuai dengan garis yang ditetapkan Rasulullah.

kalau jamaah 354 tidak puas dengan sistem imamah yang ada di negeri ini, teladanilah Imam Ahmad. Selisihi saja paham yang tidak sesuai dengan kitabullah dan sunnah apabila itu dilakukan pada penguasa dan tak usah mentaati peraturan-peraturan dan perintah2 yang menyelisihi quran dan sunnah. Tidak semua peraturan penguasa dinegeri ini menyelisihi Quran dan sunnah. bahkan di jamaah 354 sendiri dinasihati rutin di teks hasil daerahan setiap bulan "supaya satu-satunya jamaah supaya tunduk dan patuh pada penguasa yang sah negara ini". (hanya saja diteks daerahan, imam 354 membagi imamah menjadi 2, yaitu imam duniawi (presiden) dan imam akhirat (imam 354/aziz bin madigol), padahal pembagian imamah seperti yang dikonsepsikan dalam teks hasil-daerahan, tidak ada rujukan dalilnya dan terhukum batil)

Anonim mengatakan...

Sepertinya itu bukan bahasanya orang LDXX.....

Sepertinya dia mau mengail di air keruh , jadi tolong di waspadai .

Saya memprediksi , pembaca bloq ini bukan hanya yang bermanhaj salaf ( exs madigol ) dan madigol saja namun ada beberapa manusia yang tidak punya moral dan ahlak yang ingin memanfaatkan situasi.

Teruslah berdakwah dengan hikmah , dan untuk yang empunya bloq ( kalau dibaca ) , tolong di pilah dulu komentar yang masuk , mana yang bermuatan ilmu dan mana yang hanya adu domba.

Saya yang prihatin dengan saudaraku yang tersesat dari ajaran yang haq.

Anonim mengatakan...

coba kalian para pengikut salaf,,intropeksilah diri kalian...tujuan antum buat blog ini apa???ingin memperkenalkan paham salaf atau ingin menghujat saudara islam kita yang menyimpang...tidak ada satupun ulama' salaf yang berhujah dengan cara menghina antar saudara muslim...ingat kalau antum masih merasa pengikut salaf ana ingatkan "WAULLOHU HAQ ANA JUGA PENGIKUT SALAF"isilah blog antum dengan bahasa yang santun jangan menjatuhkan sesama muslim,jangan tunjuk hidung kepada saudara muslim,,,dan janganlah menghujat nasab,menghujat orang yang telah mati..sesungguhnya Rasululloh solaullohu alaihiwassalam benci atas perbuatn kalian..kalian jangan mencoreng nama ulama' salaf dengan hujah hujah jahilmu...

Anonim mengatakan...

ana tahu yang buat blog ini adalah mantan orang ldii,tapi antum disini bicara mewakili ulama salaf,mewakili para salafussholih,ana saja yang sejak lahir sudah mengenal salaf tidak di didik untuk menghujat sesama saudara muslim,tapi kalian berani sekali menghujat dengan cara mempublikasikan seperti ini"WAULLOHU HAQ TIDAK ADA AJARAN RASULULLOH SOLALLOHU ALAIHI WASALAM YANG MENGHUJAT SESAMA SAUDARA MUSLIM APALAGI DENGAN CARA MEMPUBLIKASIKAN SEPERTI INI"..sadarlah wahai saudaraku,kalau kalian masih mengaku salaf maka hentikan cara cara berhujah seperti ini sebab tidak ada satupun ulama salaf yang mengajarkan ber'amar makruf dengan cara yang mungkar seperti antum...barokallohufik.

Anonim mengatakan...

ana tahu yang buat blog ini adalah mantan orang ldii,tapi antum disini bicara mewakili ulama salaf,mewakili para salafussholih,ana saja yang sejak lahir sudah mengenal salaf tidak di didik untuk menghujat sesama saudara muslim,tapi kalian berani sekali menghujat dengan cara mempublikasikan seperti ini"WAULLOHU HAQ TIDAK ADA AJARAN RASULULLOH SOLALLOHU ALAIHI WASALAM YANG MENGHUJAT SESAMA SAUDARA MUSLIM APALAGI DENGAN CARA MEMPUBLIKASIKAN SEPERTI INI"..sadarlah wahai saudaraku,kalau kalian masih mengaku salaf maka hentikan cara cara berhujah seperti ini sebab tidak ada satupun ulama salaf yang mengajarkan ber'amar makruf dengan cara yang mungkar seperti antum...barokallohufik.

Anonim mengatakan...

di jamaah 354 itu setiap warganya diindoktrinasi secara intensif bahwa
1. orang islam diluar golongannya itu adalah kafir dan ahlu neraka (secara pukul rata, tanpa imu dan bashiroh)
2 orang islam diluar golongannya amalannya baik yang wajib dan sunnah itu tai bonjrot dan sia-sia
3.siapa saja,tidak berbeat pada imamnya adalah mati jahiliyah dan masuk neraka
4.siapa saja yang keluar dari jamaah 354 dihukumi murtad

dan banyak lagi kalau mau dilist mengenai pemahaman-pemahaman di 354. apakah kalau membeberkan itu semua, maka itu disebut menghujat? tunjuk hidung? tidak, semua itu fakta yang tegas. nasihat ditujukan agar warga 354 itu terbuka matahatinya akan ajaran-ajaran nurhasan yang sangat berbahaya dan menyimpang. ini juga untuk memberitahukan umat islam yang belum terkontaminasi ajaran nurhasan agar jangan sampai terjebak masuk dalam jamaah hizbikhawarij 354. patut diingat, rukyah 354 itu korban/victim dari grand design para pembesarnya.

mbah Man mengatakan...

barang haq akan tumbuh subur seiring dengan ujian ujian yang dihadapi,dengan kesabaran dan keyakinan yang kita miliki kita perjuangkan agama Alloh ini sampai ajal kita masing masing ,sudah berapa puluh kali kita hadapi ujian itu dan kita bisa melewati dengan kesabaran,dan mereka yang merintang oleh Alloh juga telah matikan, beribu ribu rintangan ,berjuta juta cobaan,bermilyar milyar kemenangan,surga pasti
COBA KITA FIKIRKAN APA APA YANG TELAH KITA LEWATI
JANJI ALLOH PASTI
MENOLONG HAMBA HAMBANYA
ORANG ORANG YANG BERIMAN

Anonim mengatakan...

akankah Allah akan menolong sebuah kelompok yang memvonis umat islam diluar golongannya adalah kafir? Akankah Allah memvonis sebuah kelompok yang menceraiberaikan tatanan rumahtangga &silaturahim? ( contoh kasus: istri yang dipaksa minta cerai pada suami yang murtad dari 354 dan bukan dari golongan 354, padahal Allah membenci perceraian), akankah Allah menolong sebuah kelompok yang dhalim terhadap hak-hak keislaman seseorang ?( ahlu waris yang bukan anggota 354 maka hak warisnya dibatalkan). akankah Allah menolong sebuah kelompok ujub dan sombong?.akankah Allah menolong firkoh padahal fiqoh (sempalan/kelompok) itu tercela dalam islam? akankah Allah menolong sebuah kelompok yang tega memberi uang riba (uang merah) pada orang islam diluar golongannya?

silahkan nurani masing-masing yang menjawabnya...

mbah Man mengatakan...

aku ini mbah man mertuaku orang NU ,Pamanku Pengurus muhammadyah tapi kami rukun rukun saja ,dan aku tak pernah menjumpai ajran yang mengkafirkan orang di luar LDxx ,perlu di ketahui sudah aku sudah bertahun tahun mondok di pondok LDXX tak ada ajaran yang sesat ,yang selama ini selalu dihembuskan orang ,mulai dari dulu fitnanya tetep itu itu saja.yang katanya masjid dipel setelah dimasuki orang luar LDxx.makanya mertuaku gak percaya karena,aku selalu sholat berjama'ah dengan mertua dan gantian yang jadi imam.ini bukan bohong atau dusta ,ini bisa di konfirmasih.wasalam dari mbah man

nona salapret mengatakan...

orang islam yang mana om. yang gak sholat,gak puasa bulan romadhon ,ban yak om sekarang titel hajji tapi gak sholat.pejabat tapi korupsi ,orang yang nganggap dirinya islam tapi masih sedekah gunung.mengerjakan syirik ,masih main dukun ,apa itu semua yang E N T E katakan islam (orang jawa bilang amet amet jabang bayi lanang wadhon),coba di fikirkan dulu kalau mau menfitnah ,banggggg

nona salapret mengatakan...

mana namanya takut indentitasnya kebongkar, udah di bongkar om tuh kemarin oleh Abu ilyas siapa anda sebenarnya .
ORANG ORANG YANG SAKIT HATINYA DAN SULIT DI SEMBUAHKAN.
HARUSNYA KITA BISA LEBIH BIJUAKSANA TIDAK HANYA MAIN FITNAH SANA SINI DEMI SAKIT HATI.

Anonim mengatakan...

apa SEMUA orang islam diluar 354 itu seperti itu??

masih banyak diluar jamaah 354 yang berpegang teguh pada Kitabullah dan sunnah rasulullah dengan manhaj yang lurus, masih banyak umat islam diluar 354 itu yang bertauhid, masih banyak diluar 354 yang mengaji quran dan hadits (bahkan mustholah hadits). umt islam diluar 354 itu juga netepi dalil wajibnya menetapi Al-Jamaah dengan mengaplikasikan dalil maa ana alaihi waashaby dan

memiliki penguasa (imaroh) yang berdaulat dan sah.

mereka itu (orang islam non 354) adalah orang islam juga.
mengapa di jamaah 354, keimanan dan keislaman seseorang disandarkan pada golongan dan kelompoknya?? mengapa keislaman dan keimanan seseorang dinilai dari beat atau tidaknya pada imamah 354?

Anonim mengatakan...

Wahai saudaraku yang mengkoreksi bloq ini ......

Apakah antum sejak lahir benar2 sudah mengenal salaf ?? salaf yang mana ya akhi ? salafush shalihkah atau salaf yang lain .....

Tidakah antum pernah mendengar Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam , mengatakan kawarij sebagai anjing2 neraka ? bukankah kawarij juga muslim , lantas apakah ucapan Rasulullah tersebut menurut antum tidak sopan ???

Sahabat Abu Bakar bahkan memerangi mereka yang tidak tunduk kepada syariat , padahal mereka juga masih islam , apakah tindakan sahabat tersebut keterlaluan ya akhi ???

Demikian juga dengan sahabat Ali , beliau membakar orang yang menjadikan dirinya tandingan Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam , apakah tindakan sabahat tersebut keterlaluan ya akhi ?

Banyak sekali contoh shalafus shalih yang membenarkan tindakan merendahkan apa-apa yang bid'ah sifatnya, tidak terkecuali dengan manhaj islam jamaah .

Memang ada kebaikan di islam jamaah namun kerusakannya melebihi kebaikannya , sehingga sudah ma'ruf dalam kaidah ini untuk tidak membicarakan kebaikannya , contohnya banyak , antum pasti tau bagai mana sikap para ulama / salafush shalih terhadap kelompok sufi , mu'tadzilah , jahmiyah , kawarij dll.

Secara spesifik masalah bloq ini , maka tidaklah dapat disalahkan baik dari segi hukum maupun syar'i , karena apa ? karena mereka selama ini telah di tipu habis oleh pemahaman yang menyimpang dari ahlus sunnah menuju ke jurang kesesatan yang dalam , yaitu menganggap sorga hanya miliknya , semua orang muslim yang tidak sepaham dengannya ( islam jamaah ) adalah kafir dlll.

Perihal hujat menghujat , kalau dilihat dari asal muasalnya , siapakah yang menghujat duluan ya akhi ? siapakah yang mengkafirkan orang muslim lainnya , mengatakan taek bonjrot dll ya akhi ?

Antum jangan emosi dulu ya akhi , cobalah direnungkan tulisan ini , dan belajarlah lagi tentang bagaimana para salaf dan mensikapi firqoh semacam ini .

Aku pemerhati islam sempalan.

Anonim mengatakan...

@ mbah man.
Syukur Alhamdulillah kalau panjenegan memang begitu. kalau boleh saya istilahkan, berarti panjenegan sampun rujuk ilal haq. karena sampeyan mau meninggalkan ajaran2 yg menyimpang di Ldii. Sebab beberapa ajaran yg saya terima sebaliknya. Saya di ajarkan kalau orang diluar jamaah Ldii niku Kafir, sebabnya hanya karena tidak mau gabung sama jamaah Ldii. Tidak boleh sholat di belakang imam selain ldii dll..dll...ini juga bisa di crosscek lo mas mbah man. Keluarga saya LDII, salah satu kakak saya keluar maka dia dianggap kafir, tidak punya hak waris, tidak boleh di dengarkan kata2nya, tidak boleh sholat di belakangnya. Wallahu haq ini nyata. kalau yg demikian ini salah/menyimpang kenapa tidak segera diluruskan. Jamaah itu hanya toaat sama imam pusat, tapi kenapa imam pusat diam saja kalau yg demikian itu salah.

Anonim mengatakan...

pemerhati islam yang salapret,yang melihat blok ini banyak om. bukan orang LDXX tok tapi banyak yang ngisruh mungkin termsuk anda barusan diatas.

Anonim mengatakan...

insya Allah Blog ini juga dipantau oleh MUI. dengan demikian MUI dikedepannya, diharapkan juga tidak mudah terkecoh dan tertipu dengan taqiyah dan bitonahnya LDi*. Apalagi DPP LDII terus menodong MUI agar dinyatakan ormas tidak sesat. sebab kalau MUI sampai menyatakan bahwa LDII (jubahnya dari imamah 354) tidak sesat, ini dijadikan LDII sebagai senjata dan legalitas dalam menyebarkan paham khawarij takfirinya di indonesia. oleh sebab itu, mari kita hadang bersama langkah LDII untuk mendapatkan fatwa tidak-sesat dari MUI selama LDII/ jamaah 354 tidak mengevalusi pemahaman batilnya nurhasan

ane2 mengatakan...

cape lihat org LDII.. ane udah keliling2 baca2 blog2nya LDII yang mengatas namakan jokam, 354, mbahman, manshurin dll.. gak berkualitas, bahkan justru nampak kejahilannya yang anehnya merasa berilmu... ane bukan merasa pinter sendiri yah!!! tapi ane hanya bandingkan dengan tulisan2 ttg keislaman dari kelompok2 lainnya selain LDII..

Anonim mengatakan...

dengan tidak adanya fatwa tidak sesat dari MUI, akan efektif untuk membonsai dan menahan gerak laju 354 dalam menyebarkan wabah khawarijnya ditengah masyarakat islam indonesia. ini disebut 'upaya dari luar'. adapun 'upaya dari dalam' bisa dilakukan dengan menasihat person to person mengenai ajaran sesatnya nurhasan, menginfokan fatwa masyaikh tentang jamaah 354, mempromosikan media-media yang menyeru ruju ilal haq pada rukyah 354, menasihati opinion2 leader dalam jamaah 354 seperti para mubaligh,ketua remaja,imam daerah, imam desa, imam kelompok;memperkenalkan manhaj salaf pada jamaah 354;memperkenalkan ulama muktabar alharamain (agar langsung merujuk pada sumber ilmu secara langsung, dan tidak lewat pakubumi khianat dan kasmud8);dan banyak lagi

Anonim mengatakan...

To anonom....
beribu ribu rintangan ,berjuta juta cobaan,bermilyar milyar kemenangan,surga pasti

Ungkapan inilah asli ajaran doktrin Nurhasan madigol, padahal yang di anggap rntangan dan cobaan oleh madigol ini belom seberapa di bandingkan rintangan dan cobaanya nabi dan sahabatnya juga para generasi dakwahnya akan tetapi belum kita dengar satu riwayatpun nabi dan sahabatnya juga para salaf yang lainya punya ungkapan seperti madigol ini bahkan berani memastikan masuk surga.

padahal kalo di teliti dengan baik rintangan2 kepada LDII itu adalah hasil dari sebab akibat ulahnya LDII sendiri,sebenarnya puncak dari semua rintangan LDII itu adalah karena sesatnya akidah LDII itu sendiri yakni pengkafiran kaum muslimin secara membabi buta tanpa didasari ilmu dan bashirah yang shohih

lantas apakah ahmadiyah, syiah yang juga mereka merasa di rintangi, digegeri dan mereka juga masih tetap exis lantas mereka juga mendapat bermilyar milyar kemenangan SYURGA PASTI....?

wahai saudaraku.....tolak ukur pastinya masuk surgamu kok sedemikian bathilnya ungkapan itu,walaupun kami tidak mengingkari orang2 yang punya iman dan tauhid pastilah allah akan membalsnya surga sesuai kadar keimanan dan ketauhidanya

tapi ungkapan doktrin madigol diatas sejatinya surga hanya milik kelompoknyalah dan kaum muslimin yang gak ngikuti membaiat madigol pastilah kafir semua neraka semua

abu abdillah mengatakan...

info :

telah meninggal dunia Ustadz Bambang irawan rahimahullahu di RS. Gandaria karena sakit kuning, setelah dirawat beberapa hari...

اللهم اغفر له و إرحمه و عافه و اعف عنه

Anonim mengatakan...

klo orang ldii yg niatnya bner2 pengen surga selamat dari neraka, insyaAllah dia bakal nerima kebenaran.

tapi klo orang ldii yg jadi pengurus trus takut kehilangan wibawa, kedudukan, sok paham atau bahkan niatnya cari duit, dijamin DIA BAKAL STRESS !!
Dan akhirnya keluarlah kata-kata kotor, makian, hinaan & umpatan !!

orang yg mengikuti hawa nafsu seperti itu perlu dipertanyakan niat karna Allah -nya..

Anonim mengatakan...

inalillahiwa innailahi rojiuun
اللهم اغفر له و إرحمه و عافه و اعف عنه

Anonim mengatakan...

Inilah komentar yang kurang cerdas menyamakan ahmadiyah, lia eden disamakan dgn Quran, Hadits dan Jamaah...

Anonim mengatakan...

apakah cerdas juga menyamakan "gegeran" yang diterima jamaah 354 dengan gegaran yang diterima Rasulullah?

umat islam hanya menasihati jamaah 354 supaya tidak mengkafirkan orang islam diluar golongannya, ini kemudian dipersepsikan sebagai "gegeran" oleh jamaah 354.mungkin karena belakangan ini banyak sekali sedulur 354 yang ruju ilal haq dan mulai banyak sekali dikalangan jamaah 354 yang mengkrtisi ajaran nurhasan maka oleh jamaah 354 ini disebut gegeran

Anonim mengatakan...

Saya ingin sekali mengetahui berapakah jumlah saudaraku yang telah Ruju' Ilal Haq, baik yang telah ruju' badan dan hatinya maupun yang telah ruju masih sebatas hati tetapi jasad masih di ldxx (tapi itu adalah awal yang baik untuk dirinya). Ini akan menjadi penting agar menjadi pertimbangan pembasar-pembesar 354 dalam mengkoreksi penyimpangan akidah yang selama ini telah dijalankan.

klik http://separuhhidupkupergi.blogspot.com/2010/11/daftarkan-diri-anda-saudaraku.html?

ada rekan2 yang beratanya http://separuhhidupkupergi.blogspot.com
blog ini punya siapa????
asal mana???

untuk saat ini blm penting untuk mengetahui asal dr mana, blognya siapa... yang jelas blog ini milik salah satu mantan ldxx, telah 10 tahun di ldxx... pernah modok di kediri dapukan dmc, di kertosono, pendidikan S1, jawa barat, dan sudah 1 tahun meninggalkan pemahaman khowarij ini...

Saya ingin sekali mengetahui berapakah jumlah saudaraku yang telah Ruju' Ilal Haq, baik yang telah ruju' badan dan hatinya maupun yang telah ruju masih sebatas hati tetapi jasad masih di ldxx (tapi itu adalah awal yang baik untuk dirinya). Ini akan menjadi penting agar menjadi pertimbangan pembasar-pembesar 354 dalam mengkoreksi penyimpangan akidah yang selama ini telah dijalankan.

klik http://separuhhidupkupergi.blogspot.com/2010/11/daftarkan-diri-anda-saudaraku.html?

Anonim mengatakan...

ngimpiiii.....
GR kali ye...

Anonim mengatakan...

@ Anonim mbah Man berkata...
aku ini mbah man mertuaku orang NU ,Pamanku Pengurus muhammadyah tapi kami rukun rukun saja ,dan aku tak pernah menjumpai ajran yang mengkafirkan orang di luar LDxx ,perlu di ketahui sudah aku sudah bertahun tahun mondok di pondok LDXX tak ada ajaran yang sesat ,yang selama ini selalu dihembuskan orang ,mulai dari dulu fitnanya tetep itu itu saja.yang katanya masjid dipel setelah dimasuki orang luar LDxx.makanya mertuaku gak percaya karena,aku selalu sholat berjama'ah dengan mertua dan gantian yang jadi imam.ini bukan bohong atau dusta ,ini bisa di konfirmasih.wasalam dari mbah man
=====>
Yang komen ini ada 3 kemungkinan:
1.Bukan orang ldii tp mengatasnamakan ldii, atau orang yg lg bohong, masa mau berbohong kpd para mantan?
2.Orang ldii yg tdk paham, tdk pernah ikut ngaji pemantapan,
3.Orang yg akan dikafirkan/ murtadkan oleh imamnya krn tdk mengkafirkan selain jamaah ldii.
mbah man.... mbah man! kamu telah menyelisihi aqidah ldii, kamu akan dituduh salafi jd waspadalah!

Anonim mengatakan...

menurut saya, dakwah terhadap sedulur2 kita di 354 itu adalah sebuah operasi dengan time-frame jangka panjang. bayangkan, mereka dari tahun 1950an-2010 didoktrin hebat dan intensif pada pemahaman yang menyimpang. Alangkah baiknya kita menjauhi ketergesaan.kalkulasi numeral belum menginjak pada tahap signifikan.beberapa sedulur 354 masih mempertahankan ajaran nurhasan dan itu mari kita terima sebuah kemakluman. disisi lain banyak juga sedulur yang sudah ruju ilal haq dan didalam jamaah 354 itu banyak sekali yang berpikiran terbuka, adil, kritis, cerdas, dan tidak mau bertaklid.orang-orang inilah target potensial untuk ruju ilal haq. adapun sedulur 354 yang masih bertaklid dan keras kepala pada kebatilannya cukup dinasihati, apabila menolak maka tinggalkan. masih banyak sekali pangsa dalam jamaah 354 yang berpotensi ruju ilal haq. oleh karena itu, demi efisiensi tenaga, maka fokuskan pada segmen yang berpotensial dalam 354 untuk ruju ilal haq. sekarang adalah abad teknologi komunikasi dimana informasi mudah didapat. banyak muda-mudi 354 yang mengaplikasikan teknologi komunikasi dalam kesehariannya. mereka itu juga saya pandang sebagai segmen potensial untuk ruju ilal haq. ini adalah unsur strong and opportunity dalam dakwah.

Anonim mengatakan...

Ya dzal jalali wal ikrom tunjukkanlah kebenaran atas orang2 yang senang menggunjing, menghina, mencemooh, dan menghasut pada kejelekan atau menyebarkan dan senang/cinta pada kejelekan seperti orang2 yang membuat blog ini dan menjelekkan orang lain...

Ya dzal jalali wal ikrom sesungguhnya engkau mengetahui jalan kebenaran bukanlah dengan menggunjing, memprovokasi, menghina dan membiasakan kejelekan2 seperti dalam blog ini...

Bukakanlah pintu hati kebenaran pada mereka, dan berilah kesobaran, ketabahan, kekuatan, ketetapan keimanan dalam jalan yang diridhoiMu dan pertolongan mengalahkan atas orang2 yang dengki dan senang akan pergunjingan dan kebiasaan2 yang jelek lainnya....

Anonim mengatakan...

Laa haula wall quwwata illa billah...

Strategi menyebarkan virus rabies kera bersorban sedang digalakkan, persis seperti strategi yahudi - nasroni dalam merusak akidah umat islam...

Anonim mengatakan...

menguak fakta bahwa di jamaah 354 itu diajarkan takfir apakah itu menghina dan menggunjing?

dijamaah 354, jenazah muslim yang bukan golongannya tidak disholati dan didoakan. apakah itu fitnah? itu fakta. (mereka pikir buat apa disholati, toh masuk neraka. buat apa didoakan maghfiroh dan rohmat, karena Allah melarang mendoakan maghfiroh dan rohmat untuk orang kafir)

dijamaah 354, rukyahnya didoktrin untuk tidak mau sholat berjamaah dengan imam sholat yang bukan golongannya. apakah itu fitnah? itu fakta

dijamaah 354, dibrainwash bahwa "orang-luar" itu wajib masuk neraka? apakah itu fitnah? itu fakta

apa fakta ini tidak boleh dibeber? apa ini didiamkan saja?

justru yang namanya mencela yang sesungguhnya terjadi pada jamaah 354 sendiri. perhatikan saja di acara nasihat (ceramah/tausiyah), dipengajian kelompok,desa, daerah; dipondok2 pesantren 354 bagaimana di indoktrinasi bahwa orang luar itu musuh Allah, ilmu agamanya tidak sah, keislamannya tidak sah dan banyak lagi , wajib masuk neraka...lihat saja sedulur 354 yang keluar dari jamaah 354 dicap murtad, difitnah, dan cercaan-cercaan lainnya

Anonim mengatakan...

bukankah DPP LDII juga berstrategi, sampai berani "demi Allah kami tidak mengkafirkan orang islam diluar kami"

bukankan DPP LDII itu berstrategi, kami tidak punya imam, yang ada imam sholat saja

bukankan bitonah dan taqiyah juga strategi. itulah strategi yang batil sesungguhnya. Mennghalalkan berbohong, hipokrit dan lidah bercabang.

jadi siapa yang meracuni akidah uumat islam?
;)

Anonim mengatakan...

pusat tahu bahwa manhajnya memang keliru. tapi apa yang dilakukan pusat? terus berstrategi agar rukyahnya dalam kekeliruan dan kemenyimpangan.ru'yah terus dibohongi.
rukyah itu kelinci percobaan dan obyek rekayasa akidah dari pembesar2nya di pusat. itulah makar jahat.

Anonim mengatakan...

to mbah man

sampayan bertahun tahun mondoknya di LDII mbah? pondok LDII pundi mbah, tahun pinten sampeyan mondok'e mbah, wong mondok neng LDII iku paling suwe setahun kok, berarti sampeyan bohong mbah, wis tuo kok bohong mbok nyebut mbah mbah, umpami sampeyan mboten nemoni hukum najisnya tiyang njawi (wong jobo/dudu wong ISLAM JAMAAH LDII)berarti sampeyan dudu wong LDII berarti sampeyan bocah wingi sore

Anonim mengatakan...

Allohumma, ya.. dzaljalaliwalikrom...
tunjukkanlah saudara2 kami yg masi di islam jamaah, pada jalan kebenaran.., bukan jalannya firqoh 72 golongan.

islam jama'ah = khowarij = firqoh

Iwan mengatakan...

Ternyata ini blognya mantan orang iman ... kasihan. Surga memang bukan milik islam jamaah, tapi milik orang yang mengerjakan amalan yang murni qur'an hadits ... yang adanya di LDII, tentunya... semoga Allah mengampuni dosa kalian semua

Anonim mengatakan...

keluar dari jamaah 354=mantan orang iman?? (nih ketangkep basah akidah khawarijnya)

Anonim mengatakan...

To anonim
Ya dzal jalali wal ikrom tunjukkanlah kebenaran atas orang2 yang senang menggunjing, menghina, mencemooh, dan menghasut pada kejelekan atau menyebarkan dan senang/cinta pada kejelekan seperti orang2 yang membuat blog ini dan menjelekkan orang lain...dst

saya yakin seyakin yakinya kalo anonim yang komen ini termasuk orang yang paham jamaah,pasti dia tidak membohongi hatinya sendiri karena orang yang membohongi hatinya sendiri itu seperti orang MUNAFEK (yang keluar dari mulutnya tdak sama seperti apa yang ada di hatinya)

faktanya.... setiap ada acara pengajian baik di pusat ,derah,desa dan kelompok yng sifatnya pengajian kedalam/pemantapan pasti sipemateri tidak lupa mengajak jamaah supaya selalu "Fatonah Bitonah Budi Luhur" (FBBL) sebenarnya saya ingin mengulas apa itu FBBL tapi saya yakin yang komen tadi pasti sudah faham tapi sedikit saya ingin jelaskan apa itu "Budi Luhur" maksudnya LDII

nasehat Budi Luhur yang di maksudkan LDII adalah "berpura pura baik kepada orang luar LDII baik dari kalangan pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat dan masyarakat itu sendiri dengan cara yang halal maupun yang haram, yang haram contohnya memberi hadiah atau suap menyuap kepada yang di sebut diatas dengan uang merah (baca:uang riba bunga bank) dengan maksud supaya yang di beri disebut diatas menilai bahwa orang2 LDII itu baik2 maka tdak layak di katakan sesat dll

dan itu di nilai ibadah (karena IJTIHAD IMAM) berarti ibadahnya cari pujian manusia berarti ini perbuatan SYIRIK

renungkanlah.........

iwan nice mengatakan...

iwan wrote :
Surga memang bukan milik islam jamaah, tapi milik orang yang mengerjakan amalan yang murni qur'an hadits ... yang adanya di LDII, tentunya...

===

TENTU SAJA, YG KAYA GITU CUMAN ADA DI LDII.

SEDANGKAN ISLAM SEJATI DARI RASULLULLAH BERPEGANG TEGUH PADA AL-QURAN & SUNNAH, SEBAGAIMANA SABDANYA :
"Aku Tinggalkan kepada kalian dua perkara apabila kalian memegangnya maka kalian tidak akan sesat selamanya yaitu Kitab Alloh (Quran) dan Sunnah Nabi Shollallahu alayhi wassalam"..

LDII MENYELESIHI RASULLULLAH KARENA, ASAL MANKUL JOKAM, MEREKA MEMBABI BUTA MENGAMALKAN HADITS2 SOHIH, DHOIF, & MAUDLU

SUNGGUH KASIAN, MENYANGKA SURGA SUDAH DI TANGANNYA

Anonim mengatakan...

Ini kata ulama lo ya ......jadi kalau mau protes sama ulama saja ya ...

Salah satu ciri khawarij / murji'ah adalah :

1. ‘Kebajikan-kebajikan kita pasti diterima, sedangkan kejahatan-kejahatan kita pasti diampuni’, yakni mereka menyangka amalan mereka pasti dan wajib diterima oleh Allah.

2. Kedua, Murji’ah / khawarij asli berpendapat halalnya darah ahli kiblat.

3. Ketiga, Murji’ah / khawarij berpendapat bolehnya keluar dari ketaatan kepada penguasa

4. Keempat, kaum Murji’ah / khawarij muncul karena urusan politik !!

5. Murji’ah / khawarij tidak membolehkan mengucapkan istitsna’ tatkala menyatakan keimanan, yaitu ucapan: “Saya seorang mukmin, insya Alloh”

6. Murji’ah / khawarij suka menyembunyikan ilmu, tidak saling melarang bid’ah dan bahkan mengatakan tidak perlu menyanggah ahli bid’ah.
http://rumahku-indah.blogspot.com/ dengan penambahan kata khawarij dari aku tanpa mengurangi maknanya.

Nah , dari ciri tersebut terkumpul pada keyakinan islam jamaah yang pasti masuk surga , dosanya pasti diampuni asal sudah membayar kafarah ke imam kelompok/desa/pusat dan diluar jamaahnya pasti masuk neraka .

Sampai hari ini baru menghalalkan harta orang muslim diluar kelompoknya , entah nanti kalau sudah semakin besar pasti akan menghalalkan darah ahlul kiblat.

Dalam urusan politik ini dia ahlinya dalam berganti kulit ( seperti binatang melata ) : mulai dari darul hadits , lemkari , ldii sampai ldii paradigma baru.

Nah karena kesombongannya , mereka menolak mengucapkan insya Allah saya muslim , karena menganggap hanya kelompoknyalah yang muslim dan lainnya taek bonjrot.

Tidak melarang bid'ah ( infak persenan , isrun , pengamalan hadits dhoif / maudlu , dll ).

Tidak salah kalau orang menilai islam jamaah sebagai KHAWARIJ GAYA BARU , yang lahir di tanah air tercinta ini dimana ajarannya menyimpang jauh dari ajaran pembawa syariat ini yaitu Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam dan yang di amalkan oleh para sahabat-nya , dan ulama-ulama terdahulu sampai sekarang ini .

Anonim mengatakan...

Guest "tuh syekh2 cuma modal jenggot panjang aja, modal bahasa arab jago....kaga tau kalo dia yahudi yang lagi nyamar....hahahaha...."

nih saya copaskan komentar dari ShoutMix TUNTUTLAH ILMU
--------------------------------------------------------------------------
disatu sisi mubalegh paku bumi khususnya kolil dan aziz dan generus2 yang moderat tapi masih tetap berpihak pada kebathilan khawarij (ini bisa dilihat di blognya www.hijrahshohabat.webs.com) mengakui keilmuanya para masyayikh walaupun hanya untuk mencari cari pembenaran bukan mengambil ilmunya untuk kebenaran

tapi ini si kelas cebong yang matanya buta telinganya tuli hatinya tertutup (dari al haq)......ya pantes aja komenya sak keluarnya dari mulut (jawa:angger mengo/mangap) apa si cebong2 ini belum dapat sosialisasinya kolil dan aziz bahwa keduanya bergurunya ke syeh2 haromain dan mengakui keilmuanya

bukti nyata asrama/mangkukan ibnu majah memakai rujukan hadis shohih dhoifnya syeh al albani rahimahullah.....gak malu menghina ulama tapi di ambil juga ilmunya

yaaach.....dasar kecebong maklum aja laaaah....

Anonim mengatakan...

Syaikh Rabi bin Hadi Al-Madkhali berkata ; “Sungguh sebagian ulama telah menjelaskan kerusakan yang disebabkan oleh manusia yang fanatik kepada madzhab-madzhab atau golongan, di antaranya Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah, beliau menjelaskan kerusakannya sebagai berikut.

[1]. Menentang nash yang kuat dari Al-Qur’an dan Sunnah, karena fanatik kepada golongan, dan kadangkala merasa cukup dengan pendapat saja.

[2]. Mengambil hadits lemah dan palsu sebagai dasar untuk mempertahankan pendapatnya, bahkan mereka berdusta dan berani membuat hadits untuk mendukung pendapatnya.

[3]. Mereka mendahulukan pendapat orang yang dianggap berilmu pada zaman sekarang dari pada ilmu ulama salafush shalih.

[4]. Terjerat oleh pendapat perorangan, dan tidak mau mengambil ilmu atau kebenaran madzhab yang lain, tidak mau membaca nasehat ulama, dikarenakan fanatik kepada pemimpinnya

[5]. Umumnya ketetapan atau anggaran dasar setiap golongan sunyi dari dalil syar’i bahkan membecinya.

[6]. Tersebarnya taqlid, jumud dan tertutupnya pintu ijtihad.

Anonim mengatakan...

nah kalo sudah gitu diem tuh , para jamaah taqlid nur hasan .

paling muncul2 komennya cuma caci maki dan kata-kata rendah lainnya.

bisakah kaum KGB ini berhujjah ?

Anonim mengatakan...

bisa berhujjah

hujjah saya semua poin yang di jelaskan oleh syeh robi' tadi adalah benar2 ada pada kelompok hizbiyah khorijiyah murj'iah madigoliyah

1.pendapatnya dukun lebih di percaya karena weruh sak durunge winayah

2.ya jelas laaah....khatam 49 hadis dan sanadnya hilang di becak, sudah hadisnya dhoif di palsukan lagi......LAISLAMA....

3.kan guru besar pentasheh mankulan dari ro'yunya dan mencuri ilmunya para ulama untuk memperkuat hizbinya......kasmudy

4.kan kalo gak mankul langsung namanya mencuri ILMU bagaimana mau membaca nasehat ulama lewat kitab2nya.....ini kaidahnya..... madigol sendiri lhoo....

5.kan dalilnya muter2 5 bab pasti masuk surga gimana gak benci orang yang gak mengamalkan 5 bab versi hizbinya pasti masuk neraka

6.kan di ikat dengan istilah mankul itu maksudnya supaya taqlid kalo gak taqlid nanti jamaahnya jadi pinter ngerti agama yang bener,kalo maslah IJTIHAD sih setiap bulan turun IJTIHAD tapi pengertian IJTIHAD menurut hizbi ini adalah bikin praturan baru makanya muncul bid'ah2 baru

ini hujjah2ku mas.....ayo komentarnya diisi dengan ilmu saja biar tambah stres/koplak otak'e, maka yang keluar dari mulutnya hanya caci makian dan hinaan.

DADIO GURUNE JAGAD MAS ojo dadi gurune khiyanat (kolil&aziz)

Anonim mengatakan...

"ana tahu yang buat blog ini adalah mantan orang ldii,tapi antum disini bicara mewakili ulama salaf,mewakili para salafussholih,ana saja yang sejak lahir sudah mengenal salaf tidak di didik untuk menghujat sesama saudara muslim,tapi kalian berani sekali menghujat dengan cara mempublikasikan seperti ini"WAULLOHU HAQ TIDAK ADA AJARAN RASULULLOH SOLALLOHU ALAIHI WASALAM YANG MENGHUJAT SESAMA SAUDARA MUSLIM APALAGI DENGAN CARA MEMPUBLIKASIKAN SEPERTI INI"

----------->
Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah " Orang yang membantah ahli bidah adalah mujahid”

Telah berkata An-Nawawi
Bab ghibah yang diperbolehkan
Ketahuilah bahwa ghibah itu diperbolehkan untuk tujuan yang benar dan syar’I dimana tidak mungkin tercapai tujuan-tujuan syar’I itu kecuali dengannya. Adapun sebabnya ada enam
1. At-Tazhallumu, orang yang terdzalimi.
2. meminta pertolongan untuk mengubah kemungkaran, dan mengembalikan orang yang bermaksiat ke jalan yang benar.
3. Dalam rangka meminta fatwa
4. memperingatkan kaum muslimin dari kejelekan dan menashihati mereka
5. orang yang terang-terangan berbuat fasik dan bid’ah
6. dalam rangka mengenalkan. Misalnya, apabila seseorang terkenal dengan sebuah julukan seperti Al-A’masy (yang kabur penglihatannya), Al-A’raj (yang pincang), dan Al-Asham(yang tuli), maka boleh menyebut mereka dengan julukan-julukan itu

kemudian An-Nawawi berkata : “ inilah enam sebab yang telah disebutkan oleh para ulama, hamper seluruhnya sudah disepakati, dan dalil-dalilnya adalah hadits-hadits yang shahih lagi masyur.

Anonim mengatakan...

------> lanjutan

Kemudian syaikhul Islam Rahimahullah membahas tentang wajibnya membicarakan orang-orang yang terjerumus dalam kekeliruan atau kedustaan dalam penukilan hadits, dan bahwa hal itu adalah untuk kemaslahatan agama yang bersifat umum dan khusus.

Mengawali pembicaraan yang ditujukan kepada ahli bid’ah dari kalangan orang yang sering melontarkan pemikiran-pemikiran yang menyelisihi Al-Qur’an dan As-Sunnah, beliau mengatakan :
“bahwa menerangkan keadaan mereka dan memperingatkan umat dari mereka adalah kewajiban yang telah disepakati kaum muslimin, sehingga pernah ditanyakan kepada Imam Ahmad bin Hambal : “manakah yang lebih anda sukai, seorang yang menjalankan puasa, shalat dan I’tikaf, ataukah orang yang membicarakan tentang ahli bid’ah?” Al-Imam Ahmad menjawab : “ apabila dia berpuasa, shalat dan I’tikaf , sesungguhnya amalan itu untuk dirinya sendiri, sedangkan apabila dia berbicara tentang ahli bidah, maka itu untuk kaum muslimin.”

Maka jelaslah bahwa manfaat perbuatan ini adalah untuk agama kaum muslimin, dan termasuk kategori jihad di jalan Allah. Dimana menyucikan jalan Allah , agama, manhaj, dan syariat-Nya, serta menolak penyimpangan dan permusuhan ahli bid’ah adalah fardhu kifayah sesuai dengan kesepakatan ulama kaum muslimin.

Kalau bukan karena orang yang diutus Allah untuk membela agama, niscaya rusaklah agama ini. Kerusakan yang ditimbulkan ahli bid’ah jauh lebih besar dari berkuasanya musuh ketika perang. Karena musuh apabila menang dan berkuasa, mereka tidak merusak hati, jiwa, dan ajaran agama kecuali di kemudia hari setelah-nya. Adapun ahli bid’ah dan orang-orang munafik, maka yang mereka rusak pertama kali adalah hati (agama) seseorang.

(dinukil dari Al-Mahajjatu al-Baidha;ufi Himayah as-Sunnati al-Gharra’I min Zallati Ahli al-Akhtha’I wa Zaighi Ahli al-Ahwaa’I, oleh :Syaikh Rabi’ bin Hadi ‘Umair Al-Madkhali)

Anonim mengatakan...

Berkata Syaikhul Islam Rahimahullah
“adapun bid’ah yang bertentangan Al-Qur’an dan as-Sunnah yang oleh pengikutnya dinamakan dengan istilah kalaamiyaat (mantiq) dan aqliyaat (rasionalisme), falsafiyaaat (filsafat), dzauqiyaat, wajdiyaat, haqaaiq dan selain itu, didalamnya mesti mencampuradukkan antara kebenaran dengan kebatilan dan menyembunyikan al haq itu sendiri.

Perkara nyata ini dapat diketahui oleh setiap orang yang mau memperhatikannya. Tidak kita jumpai seorang ahli bid’ah –pun kecuali dia mesti senang menyembunyikan nash-nash yang menyelisihinya , membenci nash itu serta membenci penampakan dan periwayatannya, enggan membicarakannya dan tidak menyukai orang yang mengamalkannya, sebagaimana dikatakan oleh ulama salaf ;” tidaklah seorang ahli bid’ah melakukan kebid’ahan melainkan telah dicabut manisnya sebuah hadits Rasulullah dari hatinya.”kemudian ucapannya yang menentang nash-nash akan mengharuskan dirinya dengan kebatilan, dengan lafazh-lafazh global ddan samara yang dikatakannya.”
(Dar’u Ta’arudhul Aqi wan Naql (1/221)

----> benar-benar sesuai dengan keadaan LD**

Anonim mengatakan...

Syaikhul Islam rahimahullah menyatakan :
“…diantara manusia ada yang kecintaan, kebencian, rasa suka dan ketidak sukaannya diukur dengan kecintaan dan kebencian dirinya sendiri, tidak diatas dasar kecintaan dan kebencian Allah dan Rasul-Nya.

Hal ini termasuk bagian dari hawa nafsu, jika seseorang mengikutinya berate dia telah mengikuti hawa nafsunya :
“dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun” (QS. Al-Qashash: 50) Al-Istiqamah (2/221-223)

Nabi Bersabda
“tiga perkara yang menyelamatkan : rasa takut kepada Allah dalam keadaan sembunyi dan terang-terangan (seorang diri atau dihadapan manusia), bersikap sederhana saat miskin ataupun kaya, serta ucapan yang benar dalam keadaan marah dan ridha. Adapun tiga perkara yang membinasakan : kekikiran yang ditaati, hawa nafsu yang diikuti, dan kebanggaan seseorang terhadap dirinya sendiri…”

Mengikuti hawa nafsu dalam urusan agama lebih besar bahayanya daripada mengikuti hawa nafsu syahwat, karena yang pertama merupakan keadaan orang-orang kafir dari kalangan ahli kitab dan kaum musyrikin, sebagaimana firman Allah
“maka jika mereka tidak menjawab (tantanganmu), ketahuilah sesungguhnya mereka hanyalah mengikuti hawa nafsu mereka (belaka). Dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun. Sesungguhnya allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim” (QS. Al-Qashash: 50)

-----> persiss banget dengan para pembuat blog dari LD**, mereka membantah tulisan ulama' salaf hanya dengan akalnya, tidak bisa mendatangkan hujjah dan dalil yang shahih

Anonim mengatakan...

telah meninggal dunia amirnya orang salapret BAMBANG IRAWAN semoga arwah dan amalannya diterima di sisi .................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................................

Anonim mengatakan...

menisbatkan dirinya pada salaf tapi sangat tidak cocok 100000000% bagi orang2nya

ABDULHADI mengatakan...

berkata anonim:
"telah meninggal dunia amirnya orang salapret BAMBANG IRAWAN"

jawab:

baca dulu dan dengar dulu wasiat perpisahan dari Rosululloh.
disampaikan oleh Mubalerg yg Punya Sanad resmi dari ULAMA AHLUSSUNNAH.

http://www.kajian.net/kajian-audio/Ceramah/Yazid%20Jawas/Wasiat%20Perpisahan

ABDULHADI Maulana mengatakan...

bukunya dapat anda beli di toko2 kitab.

wasiat perpisahan
yazib bin abdulQodir jawaz

biar jelas mas ldii...

jadilah orang yg adil, jangan mendengar sebelah fihak.., kalau dilarang baca2..., apakah anda tidak berfikir bahwa itu larangan yg membahayakan diri anda sendiri??

Anonim mengatakan...

kalau saja menjauhi firqoh kita harus kehilangan kenyamanan yang selama ini kita raih, itu sangat jauh lebih baik daripada nyaman dalam firqoh.

terkadang,kenyamanan dalam firqoh kerap menjadi batu penghalang untuk hijrah bagi orang sudah menyadari kekeliruannya firqoh.

disitulah ujiannya. apakah kita mau toat pada Rasulullah atau tidak untuk menjauhi firqoh.

jangan sampai kita sudah tau ketergelinciran firkoh, tetapi tetap bercokol dalam firkoh tsb hanya karena merasa lebih nyaman.

jangan ragu kawan, hijrahlah dan jangan melihat lagi ke belakang. jadilah individu baru...berpegang teguh pada kitabullah dan sunnahrasulullah dengan manhaj yang lurus.

biidznillah, Pertolongan dan kemudahan Allah akan datang kalau kita mau toat Allah Rosul untuk menjauhi firqoh.

man jadda wajada
--
“Engkau jauhi semua firqoh-firqoh walau harus menggigit akar pohon sampai engkau mati engkau tetap seperti itu.” (hr Bukhori)

Anonim mengatakan...

Bagi warga jamaah LDII:
Tanpa rasa benci sedikitpun, tanpa cacian dan fitnah, jujurlah dlm menghadapi sesuatu, jangan terprovokasi oleh siapapun, katakan benar jk itu memang benar dan katakan salah jikaitu memang salah karena hati tak mungkin dibohongi.
Kalau memang LDII itu benar, maka lihatlah sejarah aqidahnya dari awal hingga sekarang dan insya Alloh hingga sesaat lagi. Kalau memang benar, maka lihatlah HUKUM yang anda pahami selama ini, sudah berapa kali berubah2? dan sy yakin masih akan terus berubah sesuai dgn kepentingan, lihatlah dan buktikan sendiri,
Mulai tdk mengkafirkan lg selain ldii, tp ini msh dlm wacana nasehat formalitas, msh setengah2 krn takut ditinggalkan rukyahnya yg akibatnya setoran persenan menurun bahkan macet. Coba langsung tanya kholil dn aziz (yg katanya ulama, klo mnrt sy sih sdh tdk bisa diambil ilmu drnya krn sdh menyembunyikan kebenaran dn dusta),
Coba tanyakan bgn pd kholil dn aziz:
1."Apakah Syaikh Yahya yg tempatnya berguru itu KAFIR? Kan Beliau tdk baiat kpd imam kita? Minta Jawab "Ya" atau "Tidak" saja.
a. Sy yakin aziz dn kholil tdk berani mengatakan "Ya", tp mrk berdua akn mmbrikan jawaban formalitas dn mengambang sambil cari2 keterangan yg mengaburkan pertanyaan. Mrk berdua takut kpd Gurunya untuk mengatakan "Ya" krn mash ada keimanannya walau hanya sedikit, insya Alloh.
b. Kalau dia mengatakan "Tidak", berarti selain orang jamaah LDII juga benar dan tdk kafir dong, iya kan? Ini jg sbnrnya sdh terjwb dgn adanya pakubumi yg belajar ke Haromain itu bhw di luar ldii itu tdk kafir.
c. Klo pakubumi ldii belajar ke Haromain, knp kita tdk mengambil hukum langsung sj ke Ulama Haromain? Kan langsung ke sumbernya tanpa terkontaminasi dgn ro'yu dan kepentingan2 duniawi? Dulu kan nasehatnya spt itu sampai digambarkan sumber air yg lewat pipa dan comberan. Klo langsung ke Ulama Haromain kan spt lewat pipa tp klo lwt Kediri wah...... spt comberan, apa iya? Anda yg memutuskan dan pikirkanlah sebelum terlambat.
2.Aziz mengakui di Makkah (dlm rkaman pembicaraan dgn Ust. Dzul) bahwa Nurhasan itu hanya Imam Dakwah, lalu siapakah Imam yang benar di Indonesia yg sesuai syari'at? Spt yg diajarkan Syaikh Yahya? (Bukan sesuai ilmu dr Kediri ya?)
Selamat mencoba, mdh2an jawabannya memuaskan!

Anonim mengatakan...

telah meninggal dunia amirnya orang salapret ..........................................................................

“dan siapakah yang lebih sesat daripada orang yang mengikuti hawa nafsunya dengan tidak mendapat petunjuk dari Allah sedikitpun” (QS. Al-Qashash: 50)

Niatilah setiap perilaku & ibadah antum karena Allah.
jangan hanya karena ingin dianggap paham oleh warga LDII di sekitar antum

Anonim mengatakan...

To Anonim mengatakan...

telah meninggal dunia amirnya orang salapret BAMBANG IRAWAN semoga arwah dan amalannya diterima di sisi .........................................
1. mas anonim...Bambang Irawan (BI) ini meninggal dunia yang keberapa kalinya,bukankah sudah masyhur di kalangan jamaah 354 LDII bahwa BI ini sudah meninggal dunia dan karena ada sesuatu hal kuburnya di gali lagi ternyata keadanya berubah lidahnya menjulur dan jasadnya tercabik cabik dan waktu itu sekitar tahun 1990 an santer2nya dibicarakan kematianya BI ini baik lewat nasehat formal maupun obrolan2 di kalangan jamaah bahkan dijadikan gambaranya orang yang MURTAD.

2.tahun 2000an para pengurus,mubalegh dan jamaah tercengang karena LPPI menerbitkan buku BAHAYA ISLAM JAMAAH LEMKARI LDII yang salah satu kesaksian pelaku sejarahnya/gembongnya ISLAM JAMAAH adalah BI ini,.....lho ternyata BI masih hidup.....(dalam hati saya sudah krasa kalo para petinggi jamaah ini bikin cerita2 dusta demi untuk mengikat jamaah) tapi ya bagaimana lagi doktri2 dan subhat2nya sangat kuat ya masih bisa toleransi kepada KEIMAMAN.

3.tahun 2008 (kalo gak salah) BI di jebloskan ke penjara dengan proses yang sangat alot karena kelihainya dan sekenario busuknya LDII maka targetnya tercapai juga.

4.di akhir2 tahun 2010 ini sebelum BI di panggil menghadap kepada sang ILLAHI beredar issu/tuduhan/cerita lagu lama LDII katanya BI ini jadi AMIRNYA SALAFY.....Subhanallah! begitu lihainya pengurus lDII membuat ceritta bohong dan doktrinya langsung di telan mentah2 oleh jamaahnya apalagi yang kelas cebong seperti mas anonim yang komen diatas ini. Wallahu must'an

Anonim mengatakan...

dibilangin amirny mati kok g percaya

Anonim mengatakan...

para "jagoan" LDII yg tergabung dalam blogger/surfer/miliser sama-sama rembugan dalam memakai logika / pemahaman mereka sendiri....

lihat contohnya di blog-blog terbuka mereka (hijrohshohabat, wongpinter, dll),

dengan terang-terangan, mereka bahkan menentang fatwa & nasehat para ulama ahlussunah waljamaah sperti ibnu taimiyah, bin baz, al-qarafi, dll
(pengertian hadits 72 golongan itu contohnya)..

setiap hujah mereka jarang sekali dgn dasar dalil/hadits ataupun nasehat/fatwa para ulama ASWJ..

kalopun ada, tidak disebutkan sumber referensinya..

ini semua menunjukkan pemahaman mereka yg dangkal & semata-mata karna hawa nafsu.

semua pertanyaan mereka itu hanya diulang-ulang & semua jawaban yg kita ambil dari pemahaman ulama ahlussunnah wal jamaah tidak mereka pahami dgn sungguh2...

kita tidak berharap para "jagoan" itu mengerti apa yg disampaikan, tapi kita bisa berharap dari para pembaca yg niatnya sungguh2 dalam kebenaran utk mendapat ridlo Allah, mencari surga & selamat dari neraka

Anonim mengatakan...

To Anonim mengatakan...

dibilangin amirny mati kok g percaya
-----------------------------------------------
nah...ini dia kecebong LDII itu memang kelihatan sekali gak pake otak

kata Bambang Irawan menukil perkataan Nurhasan Rohimahumallah, "wong edan yen wis mlebu pasar yo angel dandanane"

inilah yang sekiranya cocok buat gambaran kecebong2 LDII seperti anonim diatas,bagaimana mau mengenal al haq kalo hatinya sudah keras sekaras batu bahkan lebih dari itu, semoga aja anonim ini sadar kalo gak sadar saya ucapkan selamat menikmati kesesatan LDII sampai mati

Anonim mengatakan...

dengan munculnya blog-blog jokam 354, malah semakin bisa membedakan antara barang haq dengan barang bathil, apalagi bagi para jokamer yang saat ini mencari kebenaran. jadi para jokamer yang benar-benar ingin kebenaran,dengan ridho dan ikhlas menyisihkan hawa nafsu mereka, maka insya Allah tampak bagi mereka perbedaan yang sangat jauh sekali antara hujjah yang dibawakan oleh ahlul haq dengan ahlul bathil. sehingga dengan adanya blog-blog jokam tersebut akan semakin mempermudah jokamer dan para muslim yang lainnya membandingkan antara manhaj salaf dengan manhaj madighol. jadi teruslah berdakwah wahai saudara...

Anonim mengatakan...

dan juga saya ucapkan selamat menikmati neraka selama2nya wahai salapret gadungan

faturrohman mengatakan...

yg sering komentar dg kata2 salapret, saya kira keluarga Madhel.

wajar mreka benci dgn dakwah ahlussunnah wal jama'ah...

www.al-islam.com

Anonim mengatakan...

kata-katanya mencerminkan orang stres yang takut kehilangan sesuatu jikalau ldii berubah total ataupun bubar..

Anonim mengatakan...

sebenarnya, semua orang islam diluar golongan 354 memang diyakini ahl neraka oleh jamaah 354. hal ini karena diindoktrinasi terus-menerus oleh pusat sehingga menjadi keyakinan yang begitu kuat bagi pengikutnya. maka timbulah kepercayaan bahwa untuk masuk surga, hanya ada satu jalan tunggal yaitu netepi QHJ (Quran hadits jamaah). kata2 netepi QHJ ini bermaksud adalah menjadi bagian dari kelompok jamaah 354 dan berbeat pada imam-nya yang sekarang ditampuk oleh anaknya nurhasan yang bernama abd aziz a.k.a sultan aulia. indoktrinasi para pembesar 354 ini demikian intensif pada pengikutnya sehingga para pengikut jamaah 354 dihinggapi perasaan"beruntung" bisa netepi QHJ 354 karena diajarkan oleh pusat bahwa hanya "orang pilihan" saja yang bisa netepi QHJ. "orang pilihan" ini merujuk dan menyempit pada makna jamaah 354 dan imam-nya. Akibatnya, pada jamaah 354 muncul suatu kondisi psikologis yang tipikal yaitu merasa hebat, merasa pol, merasa yakin total bisa masuk surga dengan netepi ajaran nurhasan, keujuban dan memandang remeh amal dan ilmu umat islam selain golongannya, merasa sebagai pilihan Allah, merasa Allah hanya ridho pada golongannya, merasa hanya keilmuannya saja yang sah, taklid buta dan sulit menerima bashiroh dan nasihat kalau bukan dari golongannya. inilah sedikit contoh dampak destruktif dari ajaran batil nurhasan yang begitu dikultuskan oleh pengikutnya

Anonim mengatakan...

salapret kok ahlussunnah, salapret itu ahli neraka

Anonim mengatakan...

To 2 Anonim

dan juga saya ucapkan selamat menikmati neraka selama2nya wahai salapret gadungan

Anonim Mengatakan

salapret kok ahlussunnah, salapret itu ahli neraka
----------------------------------------------
perkataan 2 anonim di atas inilah yang menunjukkan masih di peliharanya TAKFIR di LDII

memang LDII dengan ISLAM JAMAAH seolah olah tidak ada hubungan, apalagi ISLAM JAMAAH secara resmi sudah di bubarkan jaksa agung RI thn 1971 tapi yang bubar hanya organisasinya adapun orang2nya membuat perkumpulan2 lagi dengan nama yang berbeda beda sesuai situasi kondisi dan wilayahnya waktu itu tapi yang di jadikan organisasi resmi yaitu LEMKARI di dirikan thn 1972 dan perkumpulan2 lainya menginduk pada LEMKARI ini bahkan menurut buku DIREKTORI LDII tahun 1972 itu diakui berdirinya LDII padahal nama LDII baru di munculkan thn 1990 memang untuk menggantikam nama LEMKARI itu sendiri atas saran mendagri waktu itu Bpk Rudini,berarti LDII ini adalah kumpulanya orang2 yang menganut faham ISLAM JAMAAH yang akidahnya TAKFIRI contohnya perkataan 2 anonim diatas

menurut informasi MUI masih sangat meyakini faham LDII adalah menganut faham ISLAM JAMAAH yang di munculkan oleh Nurhsan Ubaidah meskipun pihak LDII merengek rengek kepada MUI untuk meminta FATWA "LDII BUKAN ALIRAN SESAT" dengan berbagai cara baik dengan cara yang halal maupun yang haram

menurut informasi juga yang bikin MUI neg,marah dan sakit hati tapi ada lucunya juga Abdullah Syam sang Ketua Umum LDII berani bersumpah dusta atas nama allah (DEMI ALLAH) dihadapan para ulama (MUI) ini,dalam celethukanya salah seorang ketua MUI berkata "Berarti kita2 ini (ULAMA/MUI) ini dianggap apa oleh LDII,berarti sumpah2 DEMI ALLAH gak mengkafir2kan selain kelompoknya itu hanya bohong belaka"......Masyaallaah, waiyyaka nasta'inu

Anonim mengatakan...

dalil Infaq Rejeki:

"wamimmaa rozaqnaahum yunfiquun"QS. Albaqoroh:2

OGUT mengatakan...

IT IS OFTEN
MERELY AN EXCUSE THAT WE SAY
THING ARE IMPOSSIBLE

OGUT (salapret) mengatakan...

IT IS OFTEN
MERELY AN EXCUSE THAT WE SAY
THING ARE IMPOSSIBLE

muhammad mengatakan...

Bismillaahirrahmaanirraahiim.
Gerakan bertanya kepada as-Syaikh al-Allamah as-Salafy Yahya bin Utsman al-Mudarris bil Harom al-Makkiy as-Syarif.

Alhamdulillah, telah semakin jelas kesesatan Jamaah 354 melalui fatwa as-Syaikh (Profesor) ad-Duktur Muhammad bin Umar Bazmul, seorang ulama besar Mekkah sekaligus guru besar di Universitas Ummul Quro Mekkah yang merupakan guru dari pakubumi kholil dan pakubumi aziz.

Selanjutnya, kami serukan kepada semua anggota (rokyah) Jamaah 354 untuk melakukan sebuah gerakan besar bertajuk GENTA SYAIKH YAHYA yaitu sebuah gerakan bertanya langsung kepada Syaikh Yahya bin Utsman yang merupakan jalur isnad Jamaah 354 saat ini. Gerakan amar makruf nahi munkar ini untuk mempertegas dan memperkuat fatwa sesat terhadap Jamaah 354 dari Syaikh Muhammad Bazmul.

Kami sarankan agar gerakan perbaikan yang kritis ini (GENTA SYAIKH YAHYA) tidak melibatkan petinggi-petinggi Jamaah 354 yang berpotensi tidak jujur terbuka dalam bentuk pertanyaan yang diajukan kepada Syaikh Yahya atau bahkan mereka akan mencegah keras gerakan ini.

Bertanyalah langsung kepada Syaikh Yahya tentang keimaman (baiat) 354, aqidah takfir 354, infaq rizki 10 % dan perkara lainnya yang menjadi keresahan internal Jamaah 354 saat ini. Antum bisa titip pertanyaan kepada siapa saja yang terpercaya yang akan berangkat ke Mekkah atau yang sedang berada di sana. Seandainya antum mampu mendatangkan Syaikh Yahya maka insyaAllah itu jauh lebih baik.

Teknisnya sebaiknya dengan video camera berkualitas dan voice recorder sehingga akan terlihat dan terdengar dengan jelas semua bentuk pertanyaan dan jawaban dari Syaikh Yahya. Jauh lebih baik lagi bila mendapat fatwa tertulis dan tertanda tangan beliau. Beliau Syaikh Yahya hampir setiap malam mengajar di Masjidil Harom sehingga akan sangat mudah menemui beliau di sana, insyaAllah.

Selanjutnya, silakan fatwa Syaikh Yahya tersebut di upload ke internet dan di print beserta terjemahannya dalam bentuk selebaran untuk disebarluaskan ke kaum muslimin di Indonesia termasuk MUI dan yang paling penting kepada semua rokyah jamaah 354 di seluruh Indonesia dan di luar negri.

Amal sholeh GENTA SYAIKH YAHYA ini diniati karena Alloh
Semoga menjadi perantara hidayah bagi antum semua Jamaah 354.
Baarokallohu fiykum.

Jum’at 24 Muharram 1432 H
muhammad(dot)jkt(at)gmail(dot)com

fau_080288 mengatakan...

oh ternyata blog ini yang buat si mubalegh yang pernah murtad gara-gara ukhronya gak sesuai impian...

Kalo mau ukhronya naik usaha sendiri dong, katanya mubalegh kq masih minta-minta ke jamaah...hihi

Inget ya kamu bisa jadi sekarang ini, banyak ilmu itu karena siapa coba..

mau tau jawabannya?
ya uang jamaah LDII lah..hihi

Tau gak bedanya kamu sama maryoso atau bambang atau juga mauludin, ayoo???

Gak ada bedanya, tempatnya aja sama kalo mati..hihi

Salam-salam aja buat firaun ya,

Salam lemper...