بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

POINT-POINT SYUBHAT YANG DI TABURKAN SI AZIZ RIDWAN

Nasehat Syubhat Aziz Khusus Untuk Islam Jamaah LDII (Gunung Sari Makassar 23 Oktober 2010 - setelah Sholat Isya')
http://www.4shared.com/audio/XGgFCYiH/MP3_Nasehat_Syubhat_Aziz_Khusu.html
atau disini

di menit>>>12:34 ada teman2 yang lain masih di sana (dimakkah)masih belajar disana sekitar 13 orang.
+++ coba terangkan siap saja ke 13 orang ini,bukankah tujuan utama mereka ingin cari comfort zone dari kasus marioso,???coba terangkan mereka semua belajar pada syaikh siapa???
di menit>>>14:24 manqul langsung dengan para guru atau para syaikh yg punya isnad termasuk syaikh yahya bin utsman al mudarris
+++pengakuan istilah manqul di abadikan walau setalah dari makkah
di menit>>>15:55 kita selama enam tahun itu belajar baik itu bukhori muslim dalil2 hukum kmd dalil2 ttg aqidah syirik bid ah khurofat
+++lalu di kemanakan ilmu yang telah kamu dapatkan???? dan jelaskan apakah surat tobat,infaq persenan, dan yang tidak berbaiat pada imam 354 adalah kafir,apakah kesemua itu sudah ada tazkiyah dari ulama atau para assalaf assholih.atau ada bimbingan dari nabi dan para sahabat???

di menit>>>16:14 bapak imam Nurhasan pernah nasehat merujuk pada tafsir Ibn katsir.
+++ini juga pengakuannya bahwa nurhasan adalah imamnya dan memberikan tazkiyah pada kitab tafsir ibn katsir...sedangkan dalam tafsir itu 354 hanya di ambil sebagian yang cocok dgn 354 sebagian di buang.contohnya

di menit>>>17:17 dari ulama yg lain kita mendapat isnad dari syaikh Abdul aziz Bin abdulah...termasuk mufti di ma'hadil harom.
+++
di menit>>>19:53 kmd ada jalur dari syaikh husen rowah dari syaikh umar hamdan,bapak imam haji nurhsan belajar pada syaikh umar hamdan.
+++

di menit>>>21:18 ini merupakan nikmat semua untuk jamaah,kita dikrim oleh jamaah maka kita pulang untuk jamaah.
+++
di menit>>>24:18 kita di beri hidayah yang tidak di berikan oleh Allah ke semua orang.
+++ ini juga penyibak bahwa hanya 354 yang di beri hidayah Allah.

di menit>>>24:24 hidayah itu ulama menjelaskan ada 3,pertama insting(di berikan secara umum),kedua berupa petunjuk/pemberitahuan(di berikan secara umum),ketiga hidayah taufiq,yg ketiga ini hanya di berikan kepada orang yang di kehendaki Allah.alhamdulillah jamaah kita ini yang di berikan hidayah kesatu dua dan tiga.
+++sebutkan ulama siapa yang menjelaskan,sehingga ada sisi ilmiah yang di ambil, lihat dan di perjelas disini bhw penjelasan ulama pengakuannya di akukan adalah mereka 354 yang di berikan hidayah Allah,

di menit>>>32:22 ada orang alim berkata aku ajari memanah dia tiap hari setelah dia pintar memanah,saya di panah.
+++sungguh penggambaran yang bathil bila ini di qiyaskan kepada eks 354 yang berupaya meluruskan pemahaman2 yang telah menyimpang dari 354,

di menit>>>35:06 nasehat yang ada kejadiannya skrg tentang keberadaan saya (abd aziz).
+++
di menit>>>36:05 kita memahami kembali terhadap kebenaran yang kita yakini.
+++
di menit>>>36:44 ulama mengatakan ada 5 prinsip,pertama aqidah,kedua ibadah,ketiga hukum2 muamalah,ke 4 al akhlaq,kelima adab.
+++ini juga kurang ilmiah yang tidak menyebutkan ini ucapan ulama mana,siapa namanya..dan lagi pengakuannya dalam hal ini bahwa didalam jamaah sudah ada semuanya...lalu bagaimana dengan ini dan masih banyak lagi yang tidak punya adab dan etika.

di menit>>>46:05 kalau ada tuduhan bahwa 5 bab itu adalah bid'ah itu salah,tanyakan bid ahnya dimana???
+++ nah sekrang jelskan apakah ada dalil tentang lima bab,atau semisal para ulama mencetuskan demikian,,,hingga 5 bab ini di jadikan kewajiban dan nasehat wajib,kalau nasehat tidak ada lima bab maka itu bukan nasehat....

di menit>>>47:20 ilmu aqidah itu ilmu istilah para ulama,yang mereka menyendrikan ilmu itu bagaimana menjawab perpecahan dari sisi aqidah.dan kita tidak harus menggunakan istilah2 demikian.
+++subhanallah...ucapan apa yang demikian????

di menit>>>48:10 bid'ah itu mengajak kepada kesyirikan,terjadi di kaum nuh..mrk buat patung utk kenang2an ulama mrk dalam kesemangatan beribadah..(agar melihat patung itu bisa mengenang kesemangatan ibadahnya).
+++ lalu apa bedanya dengan fotonya nurhasan yang di pajang hampir di setiap rumah2 warga jamaah 354.setiap warga 354 memandangnya selalu memuji2 dan mengagung2kan Nurhasan sampe berkata kata"kalau bukan Bapak Nurhasan kita ini tidak dapat hidayah karna Nurhasan adalah orang yang membuka pintu surga buat kita.tnp dia kita sesat.

B E R S A M B U N G

Yaa Allah kepadaMu kami minta pertolongan

Comments
23 Comments

23 Response to "POINT-POINT SYUBHAT YANG DI TABURKAN SI AZIZ RIDWAN"

Anonim mengatakan...

Masukan utk 354...

Selama kalian berkelompok/firqoh yang tidak dikenal, tidak diakui, maka selama itu kalian akan menjumpai fanatisme golongan dan 'ashobiyyah.

fanatisme golongan inilah yang mengakibatkan Hizbiyyah, dan hizbiyyah ini bermuara pada kemusyrikan (QS ar-Ruum 31-32).

masalah Takfiri, ini hanyalah produk dari hizbiyyah.

demikian pula dengan shalat munfarid, ini hanya bagian kecil dari buah hizbiyyah.

dan segalanya, semua berasal dari paham hizbiyyah ini.

maka dari itu nabi memerintahkan "Maka tetapilah tali Allah dengan berjamaah dan jangan berpecah belah" Bagaimana mungkin perpecah belahan, hizbiyyah dapat diklaim sebagai jamaah? bukankah mereka telah mengerti bahwa jamaah itu adalah menyatukan kepingan2?

Maka memperbaiki takfiri, munfarid, dll itu bukan masalah yang penting. Selama bentuknya dalam firqoh selama itupula dia tidak akan bersatu alias berjamaah dengan kaum muslimiin seluruhnya.

Maka keluar dari 354 adalah keluar dari firqoh. dan menuju salaf adalah menuju jalan para shahabat, yakni jalan yang mengajarkan bersatu di atas kebenaran dan menghindari perpecahan2 yang diakibatkan oleh kelompok2.

ABDULMALIK mengatakan...

to. aziz ridwan.

saudara jangan takut dg mertua saudara.
saya dengar saudara diminta mertua saudara utk menceraikan anaknya.

coba saudara fahamkan dulu istri saudara..., sepol kemampuan saudara...

ingatlah..., akhirot lebih baik bagi saudara daripada dunia, istri dan anak2 saudara...

salam2 utk mertua saudara, nasehat saya hilangkan main jin2an.

Anonim mengatakan...

Apapun tanggapanmu terhadap nasehatnya Pak Aziz, yang jelas Jamaah sudah benar, tdk ada pengaruhnya tanggapan dengan nasehatnya Pak Aziz seperti itu!

Anonim mengatakan...

SI AZIZ INI EMANG KERJAANNYA DARI DULU NGELAWAK, MAEN SANDIWARA & GUYON !!

OVJ... YA EE

iwan nice mengatakan...

CUMAN KEMBARANNYA, AZIZ RIDWAN, LEBIH SENENG SANDIWARA & NGELAWAK MASALAH AGAMA.

APA UDAH GA TAKUT DIA TERHADAP ANACAMAN ALLAH??

iwa mengatakan...

KALANGAN PEJABAT LDII EMANG MIRIP OVJ.

PENUH SANDIWARA, KEPALSUAN & BANYOLAN
...

LDII... YA EE

Anonim mengatakan...

salapret kayak miyabi

Anonim mengatakan...

wihhh jokam suka nonton MIYABI
tuh ijtihad imam ldii??
bis tau MIYABI segala
sering di puter klo lagi sambung jamaah??

Anonim mengatakan...

nurhasan
abd dhohir
shulton aulia
kholil
aziz ridwan
sekarang tambah!!!
MIYABI
bwt jokam

Anonim mengatakan...

haha...itulah akibat jaminan -jaminan dalam 354 yang berbunyi: "netepi jamaah (baca :jamaah 354) sampai tutup pol ajal pati WAJIBB masuk surga"

muslim mengatakan...

aku jadi ingat tukang2 sihir dari zamannya firaun, ketika firaun merasa terdesak karena ALLOH memberi keimanan pada para tukang sihir,...

Akhirnya firaun menghabisi para tukang sihir sekutunya firaun tersebut dg cara di salib.

kasihan dan bangga aku melihat jamaah2 yg membela keturunan madigoliyah dan para penjilatnya...,
yg akhirnya ALLOH memberi hidayah pada mereka.

aku khawatir terjadi seperti peristiwa di atas... (firaun & tk sihir),

tetapi ingatlah saudara..., azab yg diberikan firaun pada para tukangsihir, tidak seberat azab dari Alloh, dan azab firaun tsb di ganti Rahmat yg luas dari ALLOH AZZA WA JALLA.

Anonim mengatakan...

ngga heran deh kalau 354 mengeluarkan frase-frase cabul macam “ isti halal diperkosa” “dancuk”, “ML yuuk”

http://facebookan-alajokam.blogspot.com/
http://airmatakumengalir.blogspot.com/2010/10/penggagas-sekaligus-fpqhnet.html

apalagi dipondok-pondok pesantren , kecabulan sangatlah merajalela. Dari guru sampai murid, dari imam sampai rukyah.. .. semua sama sableng-nya

apalagi dengan jaminan surga apabila netepi jamaah 354 yang terus didengung-dengungkan, membuat keliar-an mereka semakin tak terkendali..

mereka berkata dan berpikir” ah, yang penting netepi jamaah pasti masuk surga”

modus operandi yang sama dengan modus operandi yang dipakai dajjal. Yaitu retorika batil akan janji surga ancaman neraka.

Anonim mengatakan...

mohon perhatian..

Kita berdakwah secara hikmah saja. Alhamdulillah sekarang banyak yang ruju' ilal Haqq, sampe kewalahan neeh memberikan penjelasan2 yang mau ruju'. tidak usah kasar, biarkan saja mereka yang kasar, namanya juga orang gak kenal pelajaran tauhid, jd ketergantungannya pada selain Allah itu masih sangat besar.

Kalau orang2 354 masih saja mengata2i salafy, dengan kalimat2 yang kurang pantes seperti di atas. maka itu karena kelemahan mereka. mereka menyangka bahwa salafy itu kelompok yang bisa dihujat. mereka salah bahwa secara institusi salafy itu tidak ada, tidak seperti ldii.

berkali2 sy telah sampaikan bahwa salafy itu manhaj, jalan, yakni jalannya para sahabat dan ulama2 awal ummat ini.

maka jika mereka menghujat salafy, pada dasarnya mereka menghujat sahabat dan tabiin serta tabuna tabiin.

inilah akibat dari peletakan dasar yang keliru dari pemahaman mereka. mereka menyangka bahwa beragama itu haruslah dalam bentuk kelompok2. mereka lupa bahwa meskipun mereka mengakui diri sebagai jamaah akan tetapi masih dalam kelompok2 mereka maka selama itupula mereka adalah firqoh yang menyimpang.

semoga Allah menyadarkan mereka dengan pemahaman yang baik, segera mereka keluar dari hizbinya dan kembali bersama jami'atul muslimiina 'aammaah.

Detti mengatakan...

Iya ya salapret benar dapat 100 LDII salah dapat jendol.akhirnya salapret puas pergi dengan gontai nya dia berjalan sambil cengangas cengingis

NARANSAIDA mengatakan...

salapret nonton OVJ juga ni yeee

nona salapret mengatakan...

mana salapret gak muncul udah mati kali acian deh louuu

Anonim mengatakan...

Semakin kelihatan bodoh bin tololnya warga islam jamaah ini ....

Kalau di suruh mencaci maki , memberi gelar tidak pantas sangat jago deh ....

Gantinya diajak ngomong dalil , bisu semua , bener kan .......

La muridnya al kadzab si dukun dari kediri , memang bisa-bisanya paling ya cuma segitu ....
( aku dulu juga diajari lo carane ngumpat heheheheee....)

nona salapret mengatakan...

iya yaaa kamu kan gurunya aku kan murid kesayanganmu acak upah (lupa) pura pra niyee ,orang plembang bilang ecek ecek

Anonim mengatakan...

coba kalian para pengikut salaf,,intropeksilah diri kalian...tujuan antum buat blog ini apa???ingin memperkenalkan paham salaf atau ingin menghujat saudara islam kita yang menyimpang...tidak ada satupun ulama' salaf yang berhujah dengan cara menghina antar saudara muslim...ingat kalau antum masih merasa pengikut salaf ana ingatkan "WAULLOHU HAQ ANA JUGA PENGIKUT SALAF"isilah blog antum dengan bahasa yang santun jangan menjatuhkan sesama muslim,jangan tunjuk hidung kepada saudara muslim,,,dan janganlah menghujat nasab,menghujat orang yang telah mati..sesungguhnya Rasululloh solaullohu alaihiwassalam benci atas perbuatn kalian..kalian jangan mencoreng nama ulama' salaf dengan hujah hujah jahilmu...

Anonim mengatakan...

ana tahu yang buat blog ini adalah mantan orang ldii,tapi antum disini bicara mewakili ulama salaf,mewakili para salafussholih,ana saja yang sejak lahir sudah mengenal salaf tidak di didik untuk menghujat sesama saudara muslim,tapi kalian berani sekali menghujat dengan cara mempublikasikan seperti ini"WAULLOHU HAQ TIDAK ADA AJARAN RASULULLOH SOLALLOHU ALAIHI WASALAM YANG MENGHUJAT SESAMA SAUDARA MUSLIM APALAGI DENGAN CARA MEMPUBLIKASIKAN SEPERTI INI"..sadarlah wahai saudaraku,kalau kalian masih mengaku salaf maka hentikan cara cara berhujah seperti ini sebab tidak ada satupun ulama salaf yang mengajarkan ber'amar makruf dengan cara yang mungkar seperti antum...barokallohufik.

Anonim mengatakan...

"ana tahu yang buat blog ini adalah mantan orang ldii,tapi antum disini bicara mewakili ulama salaf,mewakili para salafussholih,ana saja yang sejak lahir sudah mengenal salaf tidak di didik untuk menghujat sesama saudara muslim,tapi kalian berani sekali menghujat dengan cara mempublikasikan seperti ini"WAULLOHU HAQ TIDAK ADA AJARAN RASULULLOH SOLALLOHU ALAIHI WASALAM YANG MENGHUJAT SESAMA SAUDARA MUSLIM APALAGI DENGAN CARA MEMPUBLIKASIKAN SEPERTI INI"

----------->
Berkata Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah " Orang yang membantah ahli bidah adalah mujahid”

Telah berkata An-Nawawi
Bab ghibah yang diperbolehkan
Ketahuilah bahwa ghibah itu diperbolehkan untuk tujuan yang benar dan syar’I dimana tidak mungkin tercapai tujuan-tujuan syar’I itu kecuali dengannya. Adapun sebabnya ada enam
1. At-Tazhallumu, orang yang terdzalimi.
2. meminta pertolongan untuk mengubah kemungkaran, dan mengembalikan orang yang bermaksiat ke jalan yang benar.
3. Dalam rangka meminta fatwa
4. memperingatkan kaum muslimin dari kejelekan dan menashihati mereka
5. orang yang terang-terangan berbuat fasik dan bid’ah
6. dalam rangka mengenalkan. Misalnya, apabila seseorang terkenal dengan sebuah julukan seperti Al-A’masy (yang kabur penglihatannya), Al-A’raj (yang pincang), dan Al-Asham(yang tuli), maka boleh menyebut mereka dengan julukan-julukan itu

kemudian An-Nawawi berkata : “ inilah enam sebab yang telah disebutkan oleh para ulama, hamper seluruhnya sudah disepakati, dan dalil-dalilnya adalah hadits-hadits yang shahih lagi masyur.

Anonim mengatakan...

------> lanjutan

Kemudian syaikhul Islam Rahimahullah membahas tentang wajibnya membicarakan orang-orang yang terjerumus dalam kekeliruan atau kedustaan dalam penukilan hadits, dan bahwa hal itu adalah untuk kemaslahatan agama yang bersifat umum dan khusus.

Mengawali pembicaraan yang ditujukan kepada ahli bid’ah dari kalangan orang yang sering melontarkan pemikiran-pemikiran yang menyelisihi Al-Qur’an dan As-Sunnah, beliau mengatakan :
“bahwa menerangkan keadaan mereka dan memperingatkan umat dari mereka adalah kewajiban yang telah disepakati kaum muslimin, sehingga pernah ditanyakan kepada Imam Ahmad bin Hambal : “manakah yang lebih anda sukai, seorang yang menjalankan puasa, shalat dan I’tikaf, ataukah orang yang membicarakan tentang ahli bid’ah?” Al-Imam Ahmad menjawab : “ apabila dia berpuasa, shalat dan I’tikaf , sesungguhnya amalan itu untuk dirinya sendiri, sedangkan apabila dia berbicara tentang ahli bidah, maka itu untuk kaum muslimin.”

Maka jelaslah bahwa manfaat perbuatan ini adalah untuk agama kaum muslimin, dan termasuk kategori jihad di jalan Allah. Dimana menyucikan jalan Allah , agama, manhaj, dan syariat-Nya, serta menolak penyimpangan dan permusuhan ahli bid’ah adalah fardhu kifayah sesuai dengan kesepakatan ulama kaum muslimin.

Kalau bukan karena orang yang diutus Allah untuk membela agama, niscaya rusaklah agama ini. Kerusakan yang ditimbulkan ahli bid’ah jauh lebih besar dari berkuasanya musuh ketika perang. Karena musuh apabila menang dan berkuasa, mereka tidak merusak hati, jiwa, dan ajaran agama kecuali di kemudia hari setelah-nya. Adapun ahli bid’ah dan orang-orang munafik, maka yang mereka rusak pertama kali adalah hati (agama) seseorang.

(dinukil dari Al-Mahajjatu al-Baidha;ufi Himayah as-Sunnati al-Gharra’I min Zallati Ahli al-Akhtha’I wa Zaighi Ahli al-Ahwaa’I, oleh :Syaikh Rabi’ bin Hadi ‘Umair Al-Madkhali)

Anonim mengatakan...

Masukan buat yang blog ini dan yang membaca:

Takutlah pada Allah, Takutlah pada siksa atas fitnah-fitnah yang keluar dari tulisan-tulisan ini.

Membaca blog ini membuat hati saya miris...Pencarian atas kebenaran yang selama ini saya cari akan berujung pada kekecewaan jika umat muslim memiliki adab yang seperti ini.

Sudahlah, sebagai orang yang netral. Saya mengikuti perkembangan blog ini.

Beberapa bulan lalu saya mendengar kabar dari komentar2 blog ini kalau yang namanya Pak Aziz Ridwan ada di pihak penulis blog ini dan para pendukungnya.

Sekarang, mengapa malah balik menyerang orang itu?

Pembaca yang cerdas juga akan tahu pada akhirnya mana yang hanya sekedar mengeluarkan fitnah, sensasi, memecah belah dan mana orang-orang yang dengan tulus memberikan kritikan pada saudaranya.

Para penulis blog ini, takutlah siksa Allah atas fitnah dan pemutarbalikan fakta. Tabbayunlah dan jika salah bertobalah.

Manhaj Salafus Saleh tidak ada yang mengajarkan seperti ini.

Buat pembaca yang budiman, silahkan baca blog ini secara menyeluruh dari awal hingga akhir..cemati dan hayatilah, lalu minta pentunjuk dari Allah SWT, apakah memang benar blog ini

Jikalau memang dasar pemikiran dari blog ini adalah Al-Mahajjatu al-Baidha;ufi Himayah as-Sunnati al-Gharra’I min Zallati Ahli al-Akhtha’I wa Zaighi Ahli al-Ahwaa’I, oleh Syaikh Rabi’ bin Hadi ‘Umair Al-Madkhali

Maka bagaimana bisa pembaca tabbayun kalau penulis blog ini tidak jelas identitasnya?