بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

jeruk MAKAN jeruk!!!!!!!!!!!!!!! maling teriak maling!!!!!!!!!!!!!!!!

Sesama Aliran Sesat, Ketua LDII Minta Ahmadiyah Meniru LDII

SURABAYA (voa-islam. com) - Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) berharap Ahmadiyah segera berubah seperti halnya LDII setelah diputuskan sesat oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

"Di dalam ijtima ada tansik al Harokah. Kita harus ikuti apa yang ditetapkan MUI, jadi keputusan pemerintah harus diikuti," kata Ketua Umum LDII Abdullah Syam seusai membuka Munas LDII VII di Surabaya, Selasa (8/3/2011) siang.

Abdullah Syam juga meminta Ahmadiyah melakukan pemahaman secara substansi terkait keputusan MUI sehingga penyimpangan yang dilakukan dengan mengakui ada nabi setelah Nabi Muhammad harus segera diubah. Selain itu, Syam juga mengimbau jemaat Ahmadiyah menjadi warga negara yang baik dan menaati aturan pemerintah.

Abdullah mengklaim, di seluruh wilayah Indonesia saat ini jumlah warga LDII sekitar 14,5 juta orang yang tersebar di 33 provinsi dan di semua kota/kabupaten yang ada. Bahkan, sudah menyebar di beberapa negara.

....Tahun 1971 MUI memfatwakan LDII sesat karena menganggap umat selain LDII adalah golongan ahli neraka dan najis....

Tahun 1971, tambah Abdullah, LDII 'mangkel' karena difatwa sesat oleh MUI. Saat itu MUI mengeluarkan fatwa yang menyatakan LDII sesat karena LDII menganggap umat selain LDII adalah golongan ahli neraka sehingga najis hukumnya berhubungan dengan umat selain LDII. Untuk menghindari fatwa sesat, LDII tidak berkecil hati, lalu menempuh berbagai stretegi dengan beberapa kali berganti nama mulai dari Islam Jamaah, Lemkari, Darul Hadits dan terakhir memakai nama LDII.

"Dari peristiwa itu, LDII kemudian berganti-ganti nama, di antaranya Islam Jamaah, Lemkari, Darul Hadits dan saat ini menjadi LDII," katanya.

Bagi banyak kalangan, imbauan LDII agar jemaah Ahmadiyah meniru jejak LDII itu terasa aneh. Pasalnya, menurut penelitian Lembaga Pengkajian dan Penelitian Islam (LPPI) sebagaimana yang dirilis nahimunkar. com, Ahmadiyah dan LDII adalah dua jemaat sesat.

Dalam artikel berjudul "Kesesatan LDII dan Ahmadiyah," nahimunkar.com menyebutkan beberapa contoh kesesatan LDII, antara lain: Menganggap kafir orang Muslim di luar jama’ah LDII; Menganggap najis Muslimin di luar jama’ah LDII dengan cap sangat jorok, turuk bosok (Jawa: vagina busuk); Menganggap shalat orang Muslim selain LDII tidak sah, hingga orang LDII tak mau makmum kepada selain golongannya.

Sedangkan beberapa contoh kesesatan ahmadiyah menurut nahimunkar. com antara lain: Mengimani Mirza Ghulam Ahmad sebagai nabi baru setelah Nabi Muhammad; menganggap semua orang Islam yang tidak mempercayai Mirza Ghulam Ahmad sebagai Rasul adalah musuh; Menganggap kafir dan melaknat semua orang Islam di luar Ahmadiyah; Ahmadiyah Memiliki Kitab Suci sendiri namanya Tadzkirah, yaitu kumpulan wahyu suci (wahyu muqoddas); Mirza Ghulam Ahmad membajak ayat-ayat Al-Qur’an.

....Ahmadiyah menganggap kafir dan melaknat semua orang Islam di luar Ahmadiyah. Semua orang yang tidak mempercayai kenabian Mirza Ghulam Ahmad adalah musuh.....

Setelah mengaku sebagai nabi baru, Mirza Ghulam Ahmad banyak merusak aqidah/keyakinan Islam, antara lain: Mirza Ghulam Ahmad mengaku bahwa Allah itu berasal dari Mirza Ghulam Ahmad, bahkan mengaku berkedudukan sebagai anak Allah.

Kesesatan Ahmadiyah dan LDII itu ditegaskan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam Musyawarah Nasional VII di Jakarta, 21-29 Juli 2005, MUI merekomendasikan aliran sesat seperti LDII dan Ahmadiyah agar ditindak tegas dan dibubarkan oleh pemerintah karena sangat meresahkan masyarakat. Bunyi teks rekomendasi itu sebagai berikut:

“Ajaran Sesat dan Pendangkalan Aqidah. MUI mendesak Pemerintah untuk bertindak tegas terhadap munculnya berbagai ajaran sesat yang menyimpang dari ajaran Islam, dan membubarkannya, karena sangat meresahkan masyarakat, seperti Ahmadiyah, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII),dan sebagainya. MUI supaya melakukan kajian secara kritis terhadap faham Islam Liberal dan sejenisnya, yang berdampak terhadap pendangkalan aqidah, dan segera menetapkan fatwa tentang keberadaan faham tersebut. Kepengurusan MUI hendaknya bersih dari unsur aliran sesat dan faham yang dapat mendangkalkan aqidah. Mendesak kepada pemerintah untuk mengaktifkan BAKORPAKEM dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya baik di tingkat pusat maupun daerah." (Himpunan Keputusan Musyawarah Nasional VII Majelis Ulama Indonesia, Tahun 2005, halaman 90, Rekomendasi MUI poin 7, Ajaran Sesat dan Pendangkalan Aqidah). [taz/tin, viv, dbs]

sumber :

WASPADALAH TERHADAP HADIAH DARI LDII



Dan supaya diketahui bahwa organisasi kita ini (LDII) sudah sah menurut peraturan perundang2an yang berlaku maka papan nama (LDII) supaya tetap dipasang sebagaimana biasanya dan jangan diturunkan. Bahkan yang sudah rusak dan tulisannya sudah tidak jelas supaya diperbaiki. Kerjakan karena Allah moga2 Allah paring barokah. Alhamdulillah jazakumullahu khoiro.
NB III : Diberitahukan kepada pengurus2 jamaah yang telah menerima uang interest (bunga bank) dari jamaah2, dulu ijtihad dari pusat, supaya diserahkan kepada PEMDA atau GOLKAR, berhubung keadaan sekarang ini ada perubahan situasi, maka uang interest (bunga bank) tersebut bisa diberikan kepada kiyai2 umum (non 354.), pondok2 umum, masyarakat umum dirupakan sembako. Ini sebagai PRAKTEK BUDI LUHUR kita untuk kelancaran quran hadist jamaah ila yaumil qiyamah. Kerjakan karena Allah moga2 Allah paring barokah. Alhamdulillah jazakumullahu khoiro


kebaikan yang terlihat dari 354 hanyalah kebaikan yang tidak terlahir dari hati yang paling dalam,tulus dalam ikhlas untuk membantu, di buktikan dengan IJTIHAD IMAM DI ATAS...adalah bagi jamaahnya yang memiliki uang interest/uang riba/bunga...karna haram untuk mereka makan/komsumsi maka uang tersebut di berikan kepada pejabat,pondok pesantren,kiai/ulama yang notabenenya adalah non 354 semua.....maka alangkah baiknya uang itu mereka gunakan untuk di berikan kepada non 354...parahnya lagi mereka wujudkan dalam bentuk sembako. astagfirullah...

tujuan dari semua itu adalah agar citra buruk LD11 hilang di pandangan masyarakat,sehingga melahirkan suatu retorika bahwa LD11 adalah baik dengan memberi bantuan ini dan itu kepada siapa saja yang mereka inginkan agar cara pandang mereka terhadap LDII berubah.


keadaan paradigma baru yang di hembuskan oleh LDII bahwa mereka tidak ada kaitan dengan islam jamaah,hanya menjadi kebohongan besar,padahal jauh sebelumnya semasa saya masih aktif didalam menjadi dai mereka,sering menjelaskan dan di jelaskan tentang ayat dan sabda di bawah ini :
“Hai orang-orang yang beriman, bertakwalah kepada Allah dan tinggalkan sisa riba (yang belum dipungut) jika kalian orang-orang yang beriman. Jika kalian tidak mengerjakan (meninggalkan sisa riba), maka ketahuilah, bahwa Allah dan Rasul-Nya AKAN MEMERANGI kalian. Dan jika kalian bertaubat (dari pengambilan riba), maka bagi kalian pokok harta kalian; kalian tidak menganiaya dan tidak (pula) dianiaya.” (Al-Baqarah: 278-279)

Disebutkan dalam Ash-Shahih dari Jabir bin Abdillah radhiyallahu ‘anhuma, dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, bahwa beliau: “Melaknat pelaku riba, yang memberi riba, penulis dan kedua saksinya. Beliau berkata: ‘Mereka semua sama’.”

tapi mengapa ayat Allah dan Sabda nabi tidak tersentuh di lubuk hati untuk menjabarkannya sesuai pemahaman salaful ummah...... kenapa yang ada hanyalah doktrin "ora opo2 wong liyo iku wis qodare ahli nroko wis pantes panganane wong jobo iku haram kabeh"

kasihan kaum muslimin yang berada di lembaga-lembaga,di pondok2 pesantren yang telah menerima uang atau bantuan dari 354.....

LDII Menegakkan Kemurnian Agama Islam Sesuai Qur'an Hadits

LDII Menegakkan Kemurnian Agama Islam Sesuai Qur'an Hadits

ITULAH JUDUL YANG SAYA AMBIL DARI BLOG JUHALA...... DARI TULISAN MEREKA INILAH SEBENARNYA TELAH MENJAWAB AQIDAH TAKFIR YANG MEREKA EMBAN DARI WAKTU KEWAKTU...

LIHAT lebih jauh lagi..... apa perkataan mereka

"
Kemurnian Agama Islam bisa diukur dari 3 aspek:
  1. Murni pedomannya yaitu Al Quran dan Al Hadist
  2. Murni pengamalannya, berdasarkan tuntunan Allah dan Rasulullah SAW dalam Al-Quran dan Al-Hadist, tidak dicampuri bid’ah, syirik, tahyul, dan kemaksiatan/pelanggaran
  3. Murni niatnya, niat karena Allah; semata-mata bertujuan ingin masuk Surga selamat dari neraka
Dalam Al Quran dan Al Hadist telah dimuat ketentuan-ketentuan, hukum-hukum dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan perintah atau larangan, halal atau haram, pahala atau dosa dan surga atau neraka.
Umat Islam yang beribadah kepada Allah dengan berpedoman murni pada Al Quran dan Al Hadist tidak dicampuri dengan perbuatan syirik, khurofat, tahayul dan maksiat serta didasari niat karena Allah, semata-mata tujuan mencari Surga Allah dan takut akan siksa Allah berupa Neraka dijamin;
  • PASTI BENAR,
  • PASTI SAH,
  • PASTI DITERIMA oleh ALLAH dan
  • PASTI MASUK SURGA"
dengan judul di atas yang telah mereka tulis dengan tangan-tangan mereka dan berkeyakinan demikian maka LDII

  • PASTI BENAR,
  • PASTI SAH,
  • PASTI DITERIMA oleh ALLAH dan
  • PASTI MASUK SURGA"
dan adalah pengakuan mereka semata bahwa adalah amalannya SESUAI QUR AN DAN SUNNAH...tapi mereka telah banyak salah memahami tetang isinya...bahkan mereka lebih menjunjung tinggi apa yang di qilahkan oleh imamnya,sekalipun perkataan imam ini bertentangan dengan QUR'AN DAN SUNNAH.
baca juga tulisan ini

kembalilah ya ikhwa....

Ketika kebenaran sudah di buka....topeng kedustaan telah di buka,berlabelkan islam masih mengatasnamakan kebenaran....masih dan masih berkelit utk mencari PEMBENARAN<>....
Mereka mengatas namakan bahwa fathonah bithonah adalah perihal yang sakral yang harus dan wajib di junjung tinggi untuk perjuangannya. Mereka berdalil bahwa orang-orang salafussholih terdahulu telah melakukan hal yang sama, yakni sperti yang kami kutip dibawah ini dari blog juhala :

BUKTI BUKTI PRAKTEK FATHONAH PADA PARA NABI DAN SALAFUS SHOLIH.

  • Nabi Ibrahim mengajarkan kepada istrinya (Sarah) agar kalau raja Namruj menanyakan apakah hubungan mereka berdua, maka supaya dijawab bahwa Nabi Ibrohim itu saudaranya, sebab kalau Sarah jujur dg mengatakan bahwa Nabi Ibrahim adalah suaminya Sarah maka Nabi Ibrahim akan dibunuh. HR. Al-Bukhari

  • Kisah Ghulam (anak kecil) yang diajari oleh Rahib (gurunya) kalau ditanya oleh tukang Sihir mengapa dia terlambat datang supaya dijawab; di rumah banyak pekerjaan, sebaliknya kalau orang tuanya tanya mengapa pulangnya lambat ? maka supaya dijawab; Tukang sihir memberi pelajaran tambahan. HR. Muslim

  • Abu Hurairah mengatakan bahwa ilmu yang dia dapatkan dari Rasulullah S.A.W ada dua kantung, yang satu kantung sudah di sebarkan sedangkan yang satu kantung lagi tidak dia keluarkan sebab kalau dia sebarkan maka resikonya dia akan dibunuh. HR. Abu Dawud

  • Sahabat Ammar bin Yasir yang diajari oleh Nabi S.A.W kalau orang kafir Quraisy menyiksanya dan memaksanya untuk mengucapkan makian kepada Rasulullah maka hendaklah dituruti, sebab kalau tdk maka Ammar akan disiksa bahkan dibunuh. Tafsir Ibnu Katsir
FATALNYA ALASAN MEREKA MELAKUKAN BITHONAH SUNGGUH TIDAK MASUK AKAL DAN KELUAR DARI PEMAHAMAN YANG SEBENARNYA...mengapa saya katakan demikian???

point-point diatas tertuju kepada kaum kuffar/orang kafir, Lalu ini di jadikan hujjah berdusta meneymbunyikan kepada kaum muslimin yang hendak ingin bertanya pada ajaran mereka!!!!!!! Subhanallah...berarti kaum muslimin yang diluar kelompoknya sudah jelas di anggap kafir apabila mereka berlandaskan pada hujjah yang di atas.

Mereka berkesimpulan

  • Fatonah Bithonah Budi Luhur kalau dalam arti sederhana adalah kearifan sikap dalam menyampaikan suatu fakta yang khusus (tidak boleh disampaikan dengan sembarangan), sbb jika diceritakan pada orang atau tempat yang tidak tepat maka akan berdampak negative, contohnya; Semua orang tahu bhw laki2 dan perempuan itu punya “senjata” rahasia, tapi tidak boleh sembarangan dibuka, jangan hanya karena mengikut logika semua orang sudah tahu bhw setiap lelaki punya “senjata rahasia” maka dia nekat mempertunjukkan “senjata antic”nya pada orang banyak, kemana2 dia telanjang bulat tdk memakai pakaian, wah.... gawat bisa2 langsung diamankan ke Rumah Sakit Jiwa.

Namun kalau pada “yang berhak” yaitu suami atau istri, itu wajib dibuka (disampaikan) sbb kalau tidak; wah berabe...., jangan-jangan seperti kisah di Bekasi seorang lelaki yang ditipu oleh “istri”nya, selama 6 bulan dia piker menikahi pramugari, ternyata “istri” yg dia nikahi juga lelaki, jeruk kok makan jeruk he..he..he..

FBBL adalah salah satu alat perjuangan para Nabi dan Salafus Shalih, maka mau tdk mau setiap orang yg memperjuangkan Al-Haq (QHJ) pasti akan memerlukan alat ini. Kalau saat ini kita jumpai adanya tokoh di dlm jamaah yg salah dlm menafsirkan dan mempraktekkan FBBL itu karena memang yg bersangkutan belum memahami hakekat FB atau sdh mengetahui tapi sengaja fasiq, maka "oknum pengurus itu sendirilah yg harus diluruskan akhlaqnya, dan bukan konsep FBBLnya yg salah.

KEMBALILAH YA IKHWA KE JALAN YANG BENAR.....semakin kalian membantah hujjah -hujjah yang tegak semakin itu pula sangat dan jelas terlihat kebodohan kalian dalam mengambil dalil yang telah salah penempatannya.

bagaimana bisa berbuat buat dusta di anggap ibadah....

nabi siapa yang mereka jadikan uswatun hasanah...bila Muhammad Al amin pembawa risalah ini yang telah mengajarkan kejujuran tapi bagi kelompok ini kedustaan di anggap satu ibadah....silahkan perhatikan vady spy dalam tulisannya di forum/ grup abu hudzaifah


  • Vady Spy
    Assalamu'alaikum...
    saya seorang ru'ya 354 mohon pencerahannya bagi saudaraku yang sudah 35 tahun dalam manhaj 354
      • Abil-Abdul Khobir Al-Barokah ingin pencerahan dalam akidah?. langsung aja datang ke ta'lim2 bermanhaj salaf di kota anda
        Selasa pukul 16:48 ·
      • Vady Spy alhamdulillah vady sudah kenyang dengan ta'lim diluar mas karena abah vady salah satu penggerak ta'lim di daerah vady mas
        Selasa pukul 16:52 ·
      • Vady Spy vady ingin pencerahan dari abu hudzaifah sesuai dengan info group ini
        Selasa pukul 16:53 ·
      • Abu Hudzaifah ya silahkan pencerahan dr sisi apa, postingan grup dan diblog sdh sangat banyak,tinggal antum baca saja
        Selasa pukul 16:59 ·
      • Mariono Marionojuga Manqul dengan semua orang (bukan jamaah LDII saja) sebab kebenaran (Alquran dan Hadist) ada dimana - mana..
        Selasa pukul 17:04 · · 1 orang
      • Daeng Malik Darwis setuju,,,,semua perlu pencerahan & nasehat
        Selasa pukul 17:11 ·
      • Abu Hudzaifah ‎@VS wa'alaikum salam
        Selasa pukul 17:13 ·
      • Abil-Abdul Khobir Al-Barokah kalau sy udah kenyang sm mangkul sistem jokam...sy lahir udah dijokam.
        Selasa pukul 17:21 ·
      • Asha Sahara kalau ana belum kenyang walaupun sudah mengenal ldii sejak ana balita, dan mulai aktif sejak SMP.
        Selasa pukul 19:14 ·
      • Nur Zaenab kalau mau mangkul langsung saja teman2 dengan GURU nya pakubumi, jangan lewat perantara pakubumi/pakupayung. langsung aja ke Makkah. atau ke Madinnah. kalau gak bisa / belum sempat, bisa dengar mangkulan di www.radiorodja.com setiap minggu malam jam 19.00 wit atau 20.00 wib. langsung dg syaikh dari Madinnah. InsyaAlloh.
        Selasa pukul 19:26 · · 2 orang
      • Vady Spy alhamdulillah saudaraku semua disini baik hati semua ya, jazakumullahu khoiro atas nasehatnya alhamdulillah abu hudzaifah selama 20 tahun vady di muhammadiyah dan salafy byk mendptkan pencerahan yg sifatnya hanya nasehat dan beda setelah berada dalam 354 vady lebih byk tahu yg dulunya hanya denger hadits ini hadits itu skr sudah lihat langsung haditsnya (kutubissittah) dari berbagai mankulan (kemana-mana) dan bukan hanya satu guru
        Kemarin jam 9:15 · · 1 orang
      • Vady Spy alhamdulillah dulu mankulnya via tv dan radio juga loh heee ^^ tp yaaa sekedar mankul-mankulan sech heee ^^
        Kemarin jam 9:16 ·
      • Iwan Nice
        belajar ko cuman kutubusittah doang vadi, vadi..

        gurunya cuman ulama pusat burengan lagi,
        yang baruu aja bisa mengundang ulama luar..

        coba ikut taklim & dauroh dauroh salaf,
        ulama-ulamanya aseli dari tanah haromain,
        aseli para syaikh..

        bebas nanya, bebas mengkritisi, nggak ada istilah bitonah2 apalagi disuruh tobat karena dicap resolusi oleh orang2 pusat burengan
        Kemarin jam 9:21 ·
      • Rikrik Aulia Rahman ucapan vady: "selama 20 tahun vady di muhammadiyah dan salafy " <-------------- 20 tahun lalu vady disalafy belajar pada siapa? ustadz siapa? atau Mahad mana?
        Kemarin jam 9:24 · · 1 orang
      • Bintang Alief Primaksara Kalo sy dapat undangan dauroh2 HT gmn ya? Menarik sih pengkajiannya mengenai masalah khilafah dan syah atau tdknya negara islam disuatu tempat..
        Kemarin jam 9:24 ·
      • Vady Spy ust iwan nice, itu baru kecilnya loh heee
        Kemarin jam 9:25 ·
      • Vady Spy ust iwan nice tobat itu diperlu2kan pak ustadz agar kita seantiasa mengingat Allah dan takut dosa ustadz
        Kemarin jam 9:26 ·
      • Rikrik Aulia Rahman dibangun dengan kebohongan, maka akan terus menerus sibuk menutupi kebohongan dengan kebohongan yang lain...
        Kemarin jam 9:28 · · 1 orang
      • Vady Spy alhamdulillah karena kebohongan juga diperlu-perlukan dlm agama maka suatu rumah tangga pun ikut langgeng sama kakek dan nenek loh
        Kemarin jam 9:30 ·
      • Rikrik Aulia Rahman inalilahiwainailahirojiun.... takutlah kepada Allah akhi.... Alhamdulillah Nabi kami shallallahu'alaihi wasallam dikenal dengan al-amiin bukan al-kadzab....
        Kemarin jam 9:33 · · 3 orang
      • Vady Spy alhamdulillah oleh kami sangat takut kepada Allah dan RasulNya maka kami taat selalu dimana saja dan kapan saja
        Kemarin jam 9:43 ·
      • Vady Spy alhamdulillah karena kami tau makna al-amin dan al-kadzab jadi kami sangat taat pada Allah dan RasulNya sesuai QHJ
        Kemarin jam 9:46 · · 1 orang
      • Rikrik Aulia Rahman mudah2an benar antum ini "sangat taat" <--- dan yg mengetahui itu Allah
        Kemarin jam 9:47 · · 2 orang
      • Iwan Nice
        vadi, taat mu itu tampaknya masih kalah dengan taatmu pada ijtihad keamiran burengan...

        buktinya, kamu masih menghalalkan dusta (bitonah) yang selalu didengung2kan para oknum burengan..

        Vady Spy wrote :
        alhamdulillah karena kebohongan juga diperlu-perlukan dlm agama maka suatu rumah tangga pun ikut langgeng sama kakek dan nenek loh
        23 jam yang lalu ·
      • Iwan Nice akidah mana yang menganggap dusta (biotnah) diperlukan dalam agama,
        selain 354
        23 jam yang lalu ·
      • Bey Oula Rasulullah begitu bertawakal dan rendah hati dalam ibadahnya sampai beliu rutin berdoa allhumma inni asaluka amalan mutaqobalan.padahal belia adalah Rasulullah yang maksum. beda dengan 354 yang over percaya-diri atau bahkan tergelincir dalam ujub seperti klaim 'kami sangat taat', 'wajib masuk surga'
        23 jam yang lalu · · 2 orang
      • Iwan Nice
        ‎'kami sangat taat'..

        diukur darimana ?? apakah karena telah di jokam selama belasan taun?
        apa karena telah khatam himpunan & kutubusittah ?..
        apa karena jadi pengurus di jokam ?

        apa karena rajin tahajud ? apa karena rajin solat tasbeh ?
        apa karena rajin puasa sunnah ?...
        23 jam yang lalu ·
      • Iwan Nice
        ataukah karena IR (persenan) yg selalu melebihi penjatahan ??..
        atau karena berhasil mendirikan menara emas ??..
        atau karena berhasil mengembangkan sayap pada berbagai aspek kehidupan termasuk menjadi selebritis ??..

        satu kata,
        'luar binasa'..
        22 jam yang lalu ·
      • Nur Zaenab hihhihi... mas iwan ada2 aja, menara emas di sebut2. kene'an deh
        22 jam yang lalu ·