بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

LDII Pacitan Tipu Seorang Gadis untuk Lakukan 'Nikah Dalam'

Hidayatullah.com--Seorang gadis berusia 22 tahun asal Pacitan, Jawa Timur, bernama Ima Lestari dinikahi secara rahasia tanpa sepengetahuan bapaknya.

Sang pria, seorang warga LDII bernama Agus Susanto (32) beralasan, pernikahan rahasia di hadapan jamaah LDII harus dilakukan karena pernikahan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) dinilai tidak sah. Karena KUA bukan orang LDII/Islam Jamaah.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan antara pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kab. Pacitan dengan Forum Ruju' Ilal Haq (FRIH) - wadah para aktivis mantan LDII/Islam Jamaah - Kamis 16/6, di Pacitan.

Imam Nasai dari FIRH mengatakan, Ima mengaku telah dinikahi oleh Agus di hadapan para jamaah LDII pada tanggal 14 Januari 2011 di Kota Pacitan. Kepada hidayatullah.com, Ima mengatakan, sebenarnya pihak keluarganya dan keluarga Agus telah sepakat pernikahan dilakukan pada 24 Januari. Tetapi pada 14 Januari, Agus mendadak mengajak Ima untuk menghadiri ta'lim LDII di Pacitan dan meminta Ima agar membawa pakaian salin.

Ternyata, kata Ima, yang terjadi kala itu bukanlah pengajian, melainkan acara ijab-kabul antara dirinya dengan Agus dengan penghulu dan saksi-saksi para jamaah LDII.

Ima mengaku, saat itu dirinya terkejut dan hanya bisa pasrah. Kemudian Agus membawa Ima ke rumahnya dan bergaul layaknya suami-istri, sebelum Ima dikembalikan ke rumahnya dua hari setelah kejadian.

Ayah Ima, Mujiono, mengatakan, dua atau tiga hari sebelum 14 Januari dirinya sempat diminta oleh Agus untuk menandatangani selembar kertas bertuliskan huruf Arab. Mujiono yang buta huruf mengira itu adalah surat untuk urusan KUA, dia pun menandatanganinya.

Kata Imam Nasai, ternyata surat beraksara Arab itu adalah surat pernyataan penyerahan hak untuk mewalikan Ima dari ayahnya kepada pihak LDII/Islam Jamaah.

Kata Imam, dalam LDII ada istilah "nikah dalam" (ND). Yakni nikah ala LDII sebelum dinikahkan di KUA. Hal itu dilakukan, karena LDII berkeyakinan orang di luar jamaahnya adalah kafir dan tidak berhak menikahkan mereka. Sedangkan catatan KUA tetap diperlukan untuk keperluan administrasi.

Rencana pernikahan Ima dan Agus di hadapan petugas KUA tanggal 24 Januari tetapi terlaksana. Sedangkan Mujiono yang menjadi wali bagi Ima tidak menyadari putrinya telah "dinikahi" lebih dulu oleh wali yang sama sekali tidak deketahuinya.

Sejak dua pekan lalu Ima dijemput orang tuanya. Dengan pendampingan FRIH, tgl 6 Juni Ima melaporkan Agus ke Polres Pacitan atas tuduhan telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Pada 14 Juni kedua pihak sepakat untuk berdamai dan mencabut laporan di kepolisian.

Namun, pihak Ima dan FRIH tetap memperkarakan masalah pernikahan rahasia yang dilakukan oleh Agus dan jamaah LDII.

Mendengar penjelasan Agus, Ketua MUI Pacitan KH. Samanhudi mengatakan, pernikahan rahasia tersebut tidak sah karena tidak menyertakan wali yang sah, yakni ayahnya Ima.

Kepala Kantor Urusan Agama Kab. Pacitan, Akhmad Munib Siroj, mengatakan Imam dan Agus bisa diceraikan. Dan, soal insiden nikah dalam bisa dilaporkan ke Bakor PAKEM di Kejaksaan Negeri Pacitan sebagai masukan untuk mengungkap penyimpangan-penyimpangan LDII.

Paman Agus, Giran (62), yang dikabarkan telah menjadi wali hakim bagi Ima membantah telah terjadi pernikahan rahasia sebelum di KUA. "Itu tuduhan," kata Giran yang ditemui hidayatullah.com di rumahnya.

Sedangkan Agus, hingga sekarang belum bisa ditemui dan dihubungi. Rumah tinggal Agus dan orang tuanya di Dusun Karanganom, Desa Klepu, Donorojous, Pacitan tertutup rapat, meski mobil yang biasa dipakai Agus sebagai angkot diparkir di depan rumah.*
sumber hidayatullah.com

Comments
49 Comments

49 Response to "LDII Pacitan Tipu Seorang Gadis untuk Lakukan 'Nikah Dalam'"

Anonim mengatakan...

354 MENGHALALKAN SEGALA CARA,

pada tahun 1998-1999, saya mondok di kediri, pada tahun tersebut ( saya lupa tepatnya taggal brp dan bulan apa) di kota kediri , saat itu kami di kumpulkan oleh para pengurus pondok, mulai dari kelas bacaan, kelas makna lambatan,kelas makna cepatan, kelas saringan, kelas k.sittah, (itu nama2 kelas santri di pondok kediri),

lalu kami di berikan pengarahan dari bapak2 pengurus dan dari guru2 pondok, disaat itu di beritahukan pada kami bahwa saat itu akan ada pemilihan kepala desa, yang mana saat itu salah satu keluarga besar imam 354( kalau saya tidak takut lupa, namanya Bp abdullatif),,,ada yang mencalonkan diri jadi kades,)

lalu kira2 1 minggu sebelum acara pemilihan, kami di berikan pengarahan,di umumkan bahwa : calon pemilih yang ada di dalam pondok kediri sangat banyak sekali, ratusan orang bahkan ribuan orang, dari mulai dulu banyak santri pondok yang mondok di kediri membuat KTP di kediri, dan semuanya masih terdaftar di kantor kepala desa, namun semua orang2 yang terdaftar namanya sbgi calon pemilih, sudah tidak mondok lagi di kediri ( sdh jdi muballig dan tugas), karna di kediri target mondok jdi muballig itu 1 thn, maximal 2 tahun, itupun bagi orang tertentu ( misalnya karna tes ga lulus2 , karna jadi DMC,( kelas pengurus pondok,karna jarang ngaji jadi banyak materi ketinggalan),dll,

umumnya orang2 islam luar 354, kalau mondok itu minimal 5 tahun s/d 10 thn, jadi para panitia pemilihan kades tidak ada yang tahu kalau calon2 pemilih di dalam pondok kediri sebenarnya sudah tidak mondok lagi di kediri, lalu hal itu dijadikan kesempatan eh para elit 354 untuk MEMANIPULASI data, lantas kami2 yang tadi di kumpulkan, di beri pengarahan bahwa kami supaya PURA2 jadi para calon pemilih yang KTPnya masih terdaftar dikantor kelurahan, lalu masing2 kami di absen satu2,masing2 kelas , di buat beberapa grup, dan masing2 grup ada koordinatornya, yaitu para guru pondok dan para paku bumi, masing2 kami di suruh pura2 mengakui nama2 calon pemilih, , ,misal : nama saya ahmad bin amin, umur 32thn, sudah 8 tahun mondok di kediri, lahir tgl 27 feb,1974, ,, padahal nama aslinya rudi,
umur 27 thn, mondok baru 3 bulan, , ,
bersambung,,,

Anonim mengatakan...

bentuk fitnah yang nyata..baca saja judulnya:
"LDII Pacitan tipu blablabla" padahal pelakunya adalah oknum satu orang, tapi yang dituduh lembaga secara keseluruhan..
taubatlah saudaraku, jangan terjerat dalam sebuah ikatan fitnah dan kebencian..

ikhwan ahlus sunnah mengatakan...

Ngeri sungguh ngeri membaca berita ini ,

Ya Allah yang maha pemberi petunjuk , berilah petunjukmu untuk saudaraku yang tersesat di belantara kesesatan LDII.

Kuatkanlah diri kami dan saudara kami agar tidak terjatuh dalam kesesatan yang demikian sesat seperti LDII.

Wahai penegak hukum , takutlah kepada Allah yang maha mengetahui apapun yang telah kamu lakukan dan akan kamu lakukan terhadap keberadaan kaum sesat LDII.

Begitu jelas dan terangnya petunjuk yang menjelaskan kesesatan LDII namun tetap kamu biarkan hidup dan berkembang biak mengotori dan mencabik-cabik persaudaraan kami.

Wahai MUI , takutlah kepada Allah yang maha dahsyat hukumannya , jikalau engkau mengetahui kemungkaran dan membiarkannya.

Janganlah kehidupan dunia dengan segala kemewahannya melalaikanmu dari tanggungjawab mulia ini , mari sing-singkan lengan baju , rapatkan barisan dan kita nyatakan perang dengan kesesatan ......
jadilah pejuang Allah yang mulia hidupnya di dunia maupun di akhirat.

Terkhusus buat saudaraku yang masih di LDII , semoga Allah memberimu ilmu dien yang benar dan segera menyadari kekeliruannya dan kembali ke pangkuan Jamaah muslimin seutuhnya sebagai ahlus sunnah wal jamaah.

Anonim mengatakan...

ulama salafi ga ada yg bisa jawab pertanyaan ini ya?

om om yth:
saya mau tanya:
1. makna jamaah itu konkret nya bagaimana yah?
2. apakah jamaah sholat pada umumnya dengan jamaahnya AHLUSSUNNAH WALJAMAAH seperti yang om sebutkan itu sama apa berbeda?
3. apakah seorang wanita itu dapat dijadikan pemimpin?
4. jika no 3 jawabannya tidak dapat dijadikan pemimpin, bagaimana tanggapan om - om tentang Ibu Megawati yang pernah menjadi presiden?

terima kasih atas penjelasannya...
wassalam..

newbie..

Anonim mengatakan...

@anomim , pertanyaanmu tidak dijawab karena dua alasan :

1. Tidak ada ulama di bloq ini.
2. Pertanyaanmu tidak relevan dengan tema bloq , jadi silahkan cari jawabannya di tempat lain.

Kalau menurut ulama-mu , bagaimana ?

mau sharing ke kita ??

Anonim mengatakan...

ulama salafi ga ada yg bisa jawab pertanyaan ini
ya?
om om yth:
saya mau tanya:
1. makna jamaah itu konkret nya bagaimana yah?
2. apakah jamaah sholat pada umumnya dengan
jamaahnya AHLUSSUNNAH WALJAMAAH seperti
yang om sebutkan itu sama apa berbeda?
3. apakah seorang wanita itu dapat dijadikan
pemimpin?
4. jika no 3 jawabannya tidak dapat dijadikan
pemimpin, bagaimana tanggapan om - om
tentang Ibu Megawati yang pernah menjadi
presiden?
terima kasih atas penjelasannya...
wassalamy

@ sangat panjang penjelasany, silahkan antum baca artikel di 354 hijrah, lengkap dgn dalil rujukanya,

Anonim mengatakan...

-----
itu semua di lakukan agar pada saatny pencoblosan pilkades nanti, apabila ada orang luar 354 tanya tentang identitas kami ,maka kami sudah siap jawabanya, lalu kami di beri doktrin2,
INI ADALAH PERJUANGAN, DEMI KELANCARAN QURAN HADIS JAMAAH, INI AMAL SHOLIH, INI.IJTIHAD IMAM, lalu di doktrinkan dalil2 taat imam, dalil jihad, dll,,,ingat, pada saatmya nanti kalian semua harus bisa menjagaYy fathonah bithonah budi luhur,luhuring budi karna Allah,,,

singkat kata tibalah pada hari H nya, kegiatan pondok di liburkan, mulai pagi selyruh santri2 pondok ikhwn dan akhwat telah siap2 untuk berjuang, : nyoblos calon kepala desa uyang sdh di tentukan oleh para pengurus, dan di persiapkan jawaban2 apa yang kami sampaikan apabila ada orang luar 354 yang bertanya pada kami, dan kami di arahkan agar pada saatnya nanti jangan banyak bicara dgn siapapun, pokaknya setelah acara nyoblos selesai, maka secepatnya segera pulang ke pondok .

tibalah saatnya pemberangkatan ke tempat pencoblosan , kami di absen lagi satu2 sesuai dgn nama2 palsu kami , , , ingat jangan sampai lupa ya namanya, kata seorang koordinator,yang notabenya dia seorang pakubumi, lalu kami di berangkatkan dengan beberapa mobil, bergantian, karna jarak antara pondok dgn tempat pencoblosan lumayan jauh,,

tiba di tempat pencoblosan , di sana sudah ada tim yang di siapkan khusus oleh 354untuk mendata kami, dan agar kami antri bergantian untuk nyoblos pilkades, lalu kami di absen dan dipanggil bergantian sesuai nama2 palsu kami, , ,hal itu dilakukan sampai acara pencoblosan selesai,,,

Anonim mengatakan...

----
singkat kata, akhirnya pilkades di menangkan oleh calon dari 354, , , lalu kami di pondok di berikan lagi pengarahan oleh para pengurus, setelah selesai sholat maghrib lalu di adakan nasehat di masjid ,, ATAS AMAL uSHOLIHNYA KAMI UCAPKAN ALHAMDULILLAH JAZAKIMULLAHU KHOIRO, ITU SEMUA ADALAH PERJUANGAN DEMI KELANCARAN QURAN HADITS JAMAAH ILA YAUMIL QIYAMAH, kata seorang penasehat, . ,tdk lama berselang lalu ada bunyi sirine pondok, , ,yang menandakan pondok sedang ada dalam bahaya, lalau jamaah yang ada di masjid bubar keluar masjid, keadaan jadi ramai, ricuh,seakan2 sedang ada gempa bumi, masing2 menuju tempat penyimpanan alat2 bangunan, dan masing2 mengambil alat2 tajam, spt : cangkul, linggis, balincong dll yang kebetulan jumblahnya sangat banyak, dan bagi yang tidak kebagian alat2 bangunan ada yang bawa batu bata, kayu dsb, yang semua itu di siapkan untuk menghadapi musuh apabila masuk area pondok, , , namun alhamdulillah keadaan terkendali, tidak terjadi apapun di pondok,

setelah keadaan aman, stabil, lalu saya menghampiri ketua keamanan , saya bertanya : mas tadi ada apa sih ? ko kayany genting sekali ? , ,,tadi tuh banyak orang2 luar berduyun2 lewat depan pintu pondok ini, dikiranya sama anak2 keamanan yang jaga di pintu gerbang mereka semua mau masuk area pondok , eh ternyata ga jadi, katanya sih mereka demo karna calonnya kalah,,, ,kata ketua keamanan, yang kebetulan teman dekat saya,,,

lalu besoknya kami di kumpulan lagi , kami di berikan pengarahan lagi, bahwa kita akan mengadakan demo tandingan, waktu itu di ketuai oleh salah satu paku bumi, , ,dngn meneriakan yel yel tertentu,

akhirnya kami beserta anak2 santri pondok yang lainpun bedemo, dengan tertibnya kami berdemo , mengelilingi kota kediri area kelurahan dimana tempat diadakany pilkades,,sambil meneriakan yel yel tertentu, , , ,

singkat kata maka akhirnya sang calon kades 354 resmi jadi KEPALA DESA,,,,

itulah sejelumit pengalaman saya,,,yang dulu ikut aktif di kemubaligan 354,

sungguh ironis, , ,
katanya 354tidak berpolitik, nyatanya,,,,,?
penipuan dikatakan PERJUANGAN DAN AMAL SHOLIH
mengajarkan quran hadits, , ,namun di Uubumbui agar ahli berbohong
katany ga boleh berdemo, namun pakubumi dan guru pondok yang memimpin demo,
katanya tidak boleh menfhalakkan yang Allah haramkan dan ridak boleh mengharamkan yang Allag halalkan, , , namun! ?

itu semua karena berangkat dari keyakinan takfir dan taqiyyah, karna diluar 354 adalah kafir, jadi halal untu di tipu dan di bohongi,

ya Allah bukakanlah , sadarkanlah merek a dari aqidah takfiry dan taqiyyah, , , , , ,

Anonim mengatakan...

KAGAK MENARIK JUDULNYA HANYA FITNAH YG DIRAMU,.. BIAR MENARIK SAJA....INI JUGA FITNAH GAYA LAMA ALIAS KUNOO....!!!!RUPANYA ENTE22 INI SDH PARAH AND .. KENA PENYAKAIT..PARANOID....!!!!

Anonim mengatakan...

Sebagian besar orang2 pusat memang BAJINGAN,,!!
dan anehnya yg bajingan justru di lestarikan. Ck..ck...ck...

Anonim mengatakan...

KAGAK MENARIK JUDULNYA HANYA FITNAH YG
DIRAMU,.. BIAR MENARIK SAJA....INI JUGA FITNAH
GAYA LAMA ALIAS KUNOO....!!!!RUPANYA ENTE22
INI SDH PARAH AND .. KENA
PENYAKAIT..PARANOID....!!!!

**dimana bentuk fitahnya ? tolong jelaskan dgn ilmiyyah,,,

apakah di 354 ada nikah dalam itu fitnah ?

atau anda sudah bingung kebusukan anda terungkap ?

Anonim mengatakan...

KAGAK MENARIK JUDULNYA HANYA FITNAH YG
DIRAMU,.. BIAR MENARIK SAJA....INI JUGA FITNAH
GAYA LAMA ALIAS KUNOO....!!!!RUPANYA ENTE22
INI SDH PARAH AND .. KENA
PENYAKAIT..PARANOID....!!!!

**dimana bentuk fitahnya ? tolong jelaskan dgn ilmiyyah,,,

apakah di 354 ada nikah dalam itu fitnah ?

atau anda sudah bingung kebusukan anda terungkap ?

Anonim mengatakan...

IJTIHAD IMAM YANG MEMBIGUNGKAN :

:satu-satunya jamaah, supaya sholat dgn sesama jamaah, jika terpaksa sholat di belakang mereka(orang luar 354) maka diniati sholat munfarid/sendiri, namun jika sholat jum.at, harus sesama jamaah dan di masjid jamaah,,,,,,

suatu hari disatu daerah ,ada salah seorang keluarga pembesar 354 meninggal dunia, lantas banyak orang yang bertakziyah,baik dari orang luar 354 maupun orang2 354, maka di umumkanlah bahwa pemakamanya akan di laksanakan setelah sholat maghrib,dan di sholati di masjid umum( bukan milik 354) dekat rumahnya,

tibalah waktu maghrib, dan acara mensholati jenazah segera di mulai di masjid umum dekat rumah keluarga jenazah, namun sebelum acara sholat jenazah, para pengurus mengadakan negosiasi dgn pihak DKM masjid tsb tentang imam sholatnya, maka di sepakatilah bahwa yang mengimami SHOLAT MAGHRIB adalah imam yang di tatapkan oleh pihak DKM (: orang luar 354), namun SHOLAT JENAZAH di persilahkan di imami oleh imam dari 354,banyak sekali jamaah 354 di dalam masjid baik laki2 maupun perempuan , mulai imam daerah, mubalig daerah, desa, kelompok,dll...mungkin isi masjid yang kapasitasnya kira2 5oo orng, 90% di penuhi jamaah 354, dan sisanya adalah orang luar 354,yang biasa sholat dimasjid itu,

maka tibalah saatnya sholat maghrib, dan yang mengimaminya adalah imam sholat dari pihak DKM( : orang luar 354) , lalu para jamaah 354 satu sama lain saling melirik, , , tanpa bicara,,, kelihatan dgn raut wajah yang kebingungan,,,saya mengira dalam hatinya tersirat kata ''gimana ya , ko yang ngimami orang luar, apa semuanya niat sholat sendiri2 ,,.,.,!akhirnya sholat maghribpun selesai, ,, jamaah 354 bermakmum pada imamnya orang luar,,,


heran , , , bingung, , , saya bertanya pada diri saya sendiri, kan ijtihad imam ga boleh bermakmum dgn orang luar 354, namun ko mulai dari imam daerah, desa, mblgnya dll, mereka bermakmum pada orang luar,, ?
apakah mereka masing2 niat sholat sendiri2 secara berjamaah ya,,,,?

apa hal itu juga bukan termasuk sifat sholatnya orang munafik ya ? ( maaf saya tdk berkata 354 munafik)
sholat bukan takut pada Allah, namun takut pada manusia,,

lantas bagaimana dengan kekhusuanya, ? katanya sholat niat sendiri, namun ko semua gerakanya ngikutin imam ya ?

sya berhusnudzon , mungkin mereka masing masing dirumahnya mengulangi sholatny,,,,

maka sholat magribpun selesai, lalu di teruskan sholat jenazah yang di imami oleh orang 354, sampai terakhir pemberangkatan pemakamaman jenazah,,,,

Anonim mengatakan...

IJTIHAD IMAM YANG MEMBIGUNGKAN :

:satu-satunya jamaah, supaya sholat dgn sesama jamaah, jika terpaksa sholat di belakang mereka(orang luar 354) maka diniati sholat munfarid/sendiri, namun jika sholat jum.at, harus sesama jamaah dan di masjid jamaah,,,,,,

suatu hari disatu daerah ,ada salah seorang keluarga pembesar 354 meninggal dunia, lantas banyak orang yang bertakziyah,baik dari orang luar 354 maupun orang2 354, maka di umumkanlah bahwa pemakamanya akan di laksanakan setelah sholat maghrib,dan di sholati di masjid umum( bukan milik 354) dekat rumahnya,

tibalah waktu maghrib, dan acara mensholati jenazah segera di mulai di masjid umum dekat rumah keluarga jenazah, namun sebelum acara sholat jenazah, para pengurus mengadakan negosiasi dgn pihak DKM masjid tsb tentang imam sholatnya, maka di sepakatilah bahwa yang mengimami SHOLAT MAGHRIB adalah imam yang di tatapkan oleh pihak DKM (: orang luar 354), namun SHOLAT JENAZAH di persilahkan di imami oleh imam dari 354,banyak sekali jamaah 354 di dalam masjid baik laki2 maupun perempuan , mulai imam daerah, mubalig daerah, desa, kelompok,dll...mungkin isi masjid yang kapasitasnya kira2 5oo orng, 90% di penuhi jamaah 354, dan sisanya adalah orang luar 354,yang biasa sholat dimasjid itu,

maka tibalah saatnya sholat maghrib, dan yang mengimaminya adalah imam sholat dari pihak DKM( : orang luar 354) , lalu para jamaah 354 satu sama lain saling melirik, , , tanpa bicara,,, kelihatan dgn raut wajah yang kebingungan,,,saya mengira dalam hatinya tersirat kata ''gimana ya , ko yang ngimami orang luar, apa semuanya niat sholat sendiri2 ,,.,.,!akhirnya sholat maghribpun selesai, ,, jamaah 354 bermakmum pada imamnya orang luar,,,


heran , , , bingung, , , saya bertanya pada diri saya sendiri, kan ijtihad imam ga boleh bermakmum dgn orang luar 354, namun ko mulai dari imam daerah, desa, mblgnya dll, mereka bermakmum pada orang luar,, ?
apakah mereka masing2 niat sholat sendiri2 secara berjamaah ya,,,,?

apa hal itu juga bukan termasuk sifat sholatnya orang munafik ya ? ( maaf saya tdk berkata 354 munafik)
sholat bukan takut pada Allah, namun takut pada manusia,,

lantas bagaimana dengan kekhusuanya, ? katanya sholat niat sendiri, namun ko semua gerakanya ngikutin imam ya

sya berhusnudzon , mungkin mereka masing masing dirumahnya mengulangi sholatny,,,,

atau kalau poin2 diatas salah semua, mungkin mereka sedang sama2 menentang ijtihad imam,,,,

maka sholat magribpun selesai, lalu di teruskan sholat jenazah yang di imami oleh orang 354, sampai terakhir pemberangkatan pemakamaman jenazah,,,,

Anonim mengatakan...

Ijtihat ala islam jamaah benar2 keblinger , dan lebih keblinger lagi yang dengan getolnya bela-belain.

Anonim mengatakan...

RESTU IMAM
BERBUAH KESENGSARAAN

*Sebutlah namanya H.Dodi, dia seorang pegawai pemerintahan, jabatanya di kantor pemerintahan cukup membuat dia di segani oleh teman2ya , tetangganya, dan oleh jamaah 354, dan dapukan / jabatanya di 354 termasuk membuatnya di segani,karna selain sebagai pengurus, dia juga seorang agnia/ donatur, usianya sudah menjelang setengah abad,dia bercita2 dikala pensiunya nanti ingin hidup tenang di sebuah pedesaan, memiliki usaha di kampung, sehingga lancar ibadahnya, sambil menikmati sisa hidup dari hasil kerja semasa muda,

dia hidup di kota , yang serba kecukupan, rumah mewah, mobil, dan anak2 yang sehat,
hingga suatu saat datanglah seseorang warga 354 menawarkan bisnis, yang keuntunganya sangat menggiurkan,yaitu 5% akan dia dapatkan dari setiap bulanya,

tanpa berfikir panjang diapun akhirnya ikut bergabung di bisnis itu, karna yang membuat dia yaQin , bisnis itu di tawarkan oleh seseorang yang dia percayai, dan yang membuatnya tambah semakin yaqin bisnis ini TELAH DI RESTUI BAPAK IMAM,,,,,

saking percayanya maka di jualah segala harta miliknya mulai dari rumah, mobil, dan tabungan yang ada, semuanya dia investasikan di bisnis itu, bahakan dia mengajak sodara2ny untuk melakukan hal yang sama,yaitu menanam investasi di bisnis itu, ,maka sodara2nyapun mengikuti apa katanya:, MENANAM SAHAM ,yang kemudian di sebut sebagi bisnis PLN MOJOSARI,/ MARYOSO, maka diserahkanyalah semua harta yang dia miliki, beserta harta sodara2nya yang jumlahnya sampai ratusan juta rupiah,, tinggal rumah yang di tempatinya , dengan harapan dia dapat keuntungan tuk meraih cita2nya dimasa tua , : hidup damai di desa, lancar ibadah, tak kurang finansial,,,,

namun berselang bbrp bulan , ternyata bisnisnya macet, jangankan untung, modalnyapun kandas bak di telan bumi , setelah dia telusuri ternyata dia hanya tertipu di bawa pada bisnis hayalan oleh orang2 yang selama ini dia percayai, bahkan selama ini dia jadikan panutan, atau manusia setengah dewa ( kata iwan fals,; maaf tak bermaksud berkata syrik),

Anonim mengatakan...

KOK MASIH ADA AJA ORANG YG MAU DI KIBUL SAMA IMAM LDII SIH....IMAM GADUNGAN YG KERJANYA LONTANG LANTUNG...BERIJTIHAD SEENAK WUDHEL'E DEWEK....IMAM GAT TAU ILMU USHUL FIQH,MUSTHOLAH HADIST,NAHWU SHOROF,NASIKH,MANSUKH...BERTAUBATLAH...UMUR UNTUK HIDUP DI DUNIA TDK PANJANG SOBAT....

Anonim mengatakan...

JIKA IMAM ABDUL AZIZ ADL IMAM JAMAAH ..APA BELIAU PATUT DI AMBIL TELADAN SEPERTI NABI MUHAMMAD,ABU BAKAR,UMAR,USTMAN...DI MANA LETAK KETELADANAN AKHLAK&ILMU BPK ABDUL AZIS,..KALO JAGO NGIBUL IYA...HANYA ORANG BINGUNG KEBLINGER YG MEMBAI'AT BELIAU...KAIDAH YG DI PAKE CUMA"YG PENTING BERJAMAAH,PUNYA IMAM,MASUK SURGA"....EMANG SURGA SIAPA YG PUNYA? BPK ABDUL AZIS...SURGA PENIPUAN YAH...TAUBAT..TAUBAT...

Anonim mengatakan...

**sejak saat itu dia sering sakit2an, memikirkan kandasnya harta benda dari bertahun2 banting tulang peras keringat, belum lagi dia harus mengganti harta milik sodara2nya,yang di investasikanya di bisnis itu, , ,

maka dijualnyalah rumah tinggalnya yang dikota, demi mengganti uang sodara2nya,bahkan dia JAMINKAN SK KEPEGAWAIANYA KE BANK, sisanya dia belikan rumah di kampung,,,maka diapun tinggal di kampung, , , namun masih tetap melaksanakan tugasnya sebagai pegawai pemerintahan walau sering sakit2an

umurpun bertambah tua, fisik semakin lemah, badan semakin kurang tenaga , dan tibalah saatnya dia pensiun dari masa kerjanya, sisa uang pensiun dia gunakan untuk bertahan hidup, dan berobat, bahkan sisa gajinyapun hampir habis terpotong oleh BaNK,

kandaslah cita2nya yang ingin hidup damai di desa,lancar ibadah, tanpa kekurangan finansial, namun keadaan berubah sebaliknya, hidup di desa, namun dia sengsara, badan sering sakit2an,ibadah ga lancar, belum lagi dia harus menanggung beban anaknya yang gagal berumah tangga, cucunyapun kini menjadi tanggunganya,,,uang gaji sisa pensiun pun masih tergadai di BANK,,,lalu untuk memenuhi kebutuhanya, dan biaya pengobatanya, maka dia jual lagi rumah tempat tinggalnya yang dia tempati, sisanya dia belikan rumah yang lebih kecil yang harganya lebih murah,

betapa berat beban hidupnya kini, selain menanggung anak2 dan cucunya, diapun harus rutin berobat karna sakit2an sejak bisnisnya kandas di telan bisnis MARYOSO, ,MOJOSARI,kini hanyalah linangan airmata yang kadang2 menetes membasahi pipinya,

disaat dia mengingat bisnisnya yang kandas,sesekali dia teringat kata ''BISNIS INI SUDAH DI RESTUI OLEH BAPAK IMAM,''

hanya satu kata yang dia dapatkan dari imamnya: INI SUDAH QODAR,,,,,,,,
__________
sodara2ku betapa banyak H.dodi-H dodi yang lain yang mungkin nasibnya sama bahkan lebih berat darinya,

semoga semua itu jadi ibroh / pelajaran buat kita semua bahwa DI DUNIA SAJA BAPAK IMAM BERLEPAS TANGAN , BAGAIMANA NANTI DI AKHIRAT ??

ya Allah, bukakan , tunjukan hati para sodara2 kami di 354, agar tidak menjadi fanatik dan pentaqlid buta terhadap imamnya, dan selamatkanlah mereka dari aqidah takfir dan taqiyyah,

Anonim mengatakan...

kandas di telan bisnis MARYOSO, ,MOJOSARI,kini hanyalah linangan airmata yang kadang2 menetes membasahi pipinya,
-------------------------MAS/KANG/UDA/KAKA/DSB.
BISNIS YA BISNIS ITU URUSAN MASING2 YG ANA TAU BPK IMAM ITU TDK IKUT CAMPUR BISNIS INI, YAA ITU SALAHE DEWE, UDAH TAU BISNIS TDK WAJAR KOK MAU2NYA IKUT SERTA (ALIAS PENGEN CEPAT KAYA) , MAKANYA JADI ORANG HARUS PINTER, KOYOO AKU ..WALAUPUN AKU DITAWARIN UNTUNG AKU PIKIR22 DULU DOONGNG.

Anonim mengatakan...

KOK MASIH ADA AJA ORANG YG MAU DI KIBUL SAMA IMAM LDII SIH....IMAM GADUNGAN YG KERJANYA LONTANG LANTUNG...BERIJTIHAD SEENAK WUDHEL'E DEWEK....IMAM GAT TAU ILMU USHUL FIQH,MUSTHOLAH HADIST,NAHWU SHOROF,NASIKH,MANSUKH...BERTAUBATLAH...UMUR UNTUK HIDUP DI DUNIA TDK PANJANG SOBAT....
==============================
ini orang lagi mabuk yaaa....., sampean ini ngomong, apa kumur22 sih...!!!!maen fitnah, iri , dengki, suudon saja, eehhh yg pengangguran itu sampean kali, kerjanya yaa fitnah iri dengki saja, bpk Imam itu org kaya harta, kaya hati, kaya ilmu......
SEMOGA SUMPAH SERAPAHMU BERBALIK KPD DRIMU....URUSLAH DIRIMU ,,JANGAN MENGURUSI ORG LAIN.....

ikhwan ahlus sunnah mengatakan...

Imam LDII itu penjahat asli , nggak tau malu dan suka ngibul....

Saya juga punya kisah hampir sama dengan anonim diatas dan yang jadi korbannya adalah saudara kandungku sendiri.

Saudaraku guru SMA Negri di Bondowoso , beserta suaminya seorang wiraswastaan di Jember.

Sangat terpukul dikala sadar bahwa imam dan pengurusnya berlepas tangan atas bisnis yang direstuinya itu dan dia tinggal meratapi uang Rp. 70 juta yang amblas di telan kroni2 pengurus ldii.

Saya yang kebetulan bekerja di PLN , kala itu sempat ditanya tentang bisnis PLN Maryoso tersebut , maka saya sedapat mungkin menjelaskan bahwa PLN tidak mengenal bisnis macam begituan maka janganlah ikut2an karena sudah banyak contohnya kejahatan dengan modus ini .
Tapi yang mencengangkan aku adalah jawabannya bahwa ini adalah bisnis yang halal dan prospektif bahkan telah direstui imamnya - celaka benar ....

Singkat cerita , sekarang tinggal penyesalan namun setiap kali saudaraku berusaha mencari pertanggungjawabannya para pengurus / mubaliq ldii selalu berlindung wajibnya toat imam , tidak boleh membantah imam , karena bisa murtad / kafir dll.

Oalah .....masih ada manusia dungu yang bisa dibodohi orang dungu ya ???
Iming2 sorga malah dapat celaka.

Maka benarlah kalau anonim diatas mengatakan , jangankan di akhirat lha wong di dunia saja dia sudah berlepas diri dari kesulitan jamaahnya yang setia dan patuh padanya.

Anonim mengatakan...

BPK ABDUL AZIS,..KALO JAGO NGIBUL IYA...HANYA ORANG BINGUNG KEBLINGER YG MEMBAI'AT BELIAU...KAIDAH YG DI PAKE CUMA"YG PENTING BERJAMAAH,PUNYA IMAM,....,
===================
Kalau Ente Orang Pinter???? mustinya tau dong ada Dalil: Barang siapa yg mati & matinya tdk ber baiat mk matinya mati JAHILIYAH!!!(SHOHIH BUHORI)
--------------
AHH BAIATNYA TDK SYAR,I,( ini pasti jawaban Ente).
Kalau begitu apakah Ente sudah punya Imam yg mnrut Ente Syar,i itu, ????.

Anonim mengatakan...

JANGANNLAH SELALU MENYALAHKAN ORANG LAIN!!!! KARENA MANUSIA ITU BUKAN MALAIKAT....KADANG KHILAF/ SALAH..ITU SIFAT MANUSIA (TDK KECUALI BPK IMAM/PRESIDEN/KIYAI/WALI ,DLL)..
ANA JUGA IKUT PRIHATIIN PADA MUSIBAH MARYOSO YG TDK BERTANGGUNG JAWAB.... DAN ITU COBAAN MASA LALU...MK KITA HARUS HATI2 DIMASA YAD.

Anonim mengatakan...

kandas di telan bisnis MARYOSO, ,MOJOSARI,kini
hanyalah linangan airmata yang kadang2 menetes
membasahi pipinya,
-------------------------MAS/KANG/UDA/KAKA/DSB.
BISNIS YA BISNIS ITU URUSAN MASING2 YG ANA
TAU BPK IMAM ITU TDK IKUT CAMPUR BISNIS INI,
YAA ITU SALAHE DEWE, UDAH TAU BISNIS TDK
WAJAR KOK MAU2NYA IKUT SERTA (ALIAS PENGEN
CEPAT KAYA) , MAKANYA JADI ORANG HARUS
PINTER, KOYOO AKU ..WALAUPUN AKU
DITAWARIN UNTUNG AKU PIKIR22 DULU
DOONGNG.

## ,,,, memang irang ga akan oercaya kalau bapak imam terlibat dalam masakah ini,
saat itu daerahan untuk wilayah barat masih di lajsanakan di wista, dan saat itu jamaah sedang ramai2nya membicarakan hebatnya bisnis maryoso, lalu di acara daerahan bapak imam H abd dhohir menyampaikan nasehat, lalu di terangkan tentang bisnis itu, , ,bla bla bla,,,
lantas ada salah satu peserta daerahan yang notabenya pakar bisnis,dan oegawai pemerintahan, yang menentang bisnis itu, karna dinilai tdk wajar dari sisi etika bisnis ,,,, lalu majulah H KASMUDI menjelaskan duduk masalah bisnis itu, sambil mengeluarkan dalil2 tentang kehalalnya, , , akhirnya peserta daerahan terdiam semua atas penjelasan sang kibar ulama 354,, dan sejak saat itulah ,uang yang mengalir ke bisnis maryoso jadi tak ter bendung,,,,

Anonim mengatakan...

================
Kalau Ente Orang Pinter???? mustinya tau dong
ada Dalil: Barang siapa yg mati & matinya tdk ber
baiat mk matinya mati JAHILIYAH!!!(SHOHIH
BUHORI)

@
betul saya bukan orang pintar,namun saya dapat penjelasan dari bbrp ustad yang sama2 lulusan mekkah madinah,sama2 punya sanad, bahkan dari syeh2 ahlussunnah,

dalil yang anda sampaikan memang benar, namun keliru pemahamanya, , , , , ,

1, siapakah imam yang dimaksud ?

sunnahnya imam yang di maksud adalah khalifah yang hanya ada satu di dunia, namun hal itu sekarang belum ada karna islam berkembang ke berbagai negara sehingga sulit untuk di satukan, maka seluruh ulama ahlussunah sepakat, bahwa siapa saja yang menduduki sebagai penguasa ,selama dia muslim, maka dialah yang mendudki seorang imam/ pemimpin,, , walaupun dia berbuat dzolim / fasik, , , maka kita tetap harus patuh dan taat padanya selama perintahnya tidak maksiyyat,,,, lihat bab imaroh, hadits yang diriwayatkan oleh hudzaifah ibn yaman tentang zamam syar,
disitu kalau menjumpai penguasa yang dzolim , nabi tidak memerintahkan untuk mendirikan keimaman kecil2an yang di bithonahkan, tapi perintahnya, ASMI, WA'ATI, MALAM YU'MARO BIMA'SIYYAT,,,,,

2, dari sisi makna hadits, bahwa yang dimaksud MATA MITATAN JAHILIYYAH, bukan mati dalam keadaan kafir, namun mati dalm keadaan maksiyyat, yang maksiyyat itu sama dgn maksiyyat2 yang lain,

bandingan dalil , la tabarrujna tabarrujal JAHILLIYYATAL ula : janganlah kalian bersolek sSEPERTI bersolekny orang JAHILIYYAH yang dulu,
nAah, sekarang kalau ada wanita 354, yang memakai celana jins ngetat, kerudung ngetat, dan lekuk tubuhnya kelihatan, itu kan menyerupai SEPERTI JAHILIYYAH, apakah anda mengatakan wanita itu KAFIR ? tentu tidak, namun dia mengerjakan suatu kemaksiyyatan, yang maksiyyat itu sama dengan maksiyyat2 yang lain,

dail di atas oleh 354 disalah peruntukanya,yang seharusnya dalil itu untuk oenguasa kaum muslimin, maka di artikan untuk imamnya, , dan di salah artikan maknanya, : mata mitata jahiliyyah = ,MATI KAFIR sehingga 354, meyaqini siapa saja orang islam yang ga beat sama imamnya maka K A F I R, semua.

keterangan inilah yang di sembunyikan oleh ulama2 354, , ,

1, ketika menerangkan bab WAJIBNYA BER IMAM, JAMAAH TAAT, Maka semua keterangan ulama mekkah madinah di sertakan ,
2, ketika menerangkan DOSANYA BILA MENINGGALKAN, IMAM, JAMAAH, TAAT, maka semua keterangan ulama mekah madinah di sertakan
3, namun ketika menerangkan SIAPAKAH YANG DI MAKSUD IMAM, ? maka semua keterangan ulama mekkah madinah di buang, maka diambilah keterangan Dr, sodiq amin, yang di anggap sama dengan keterangan H nurhasan, padahal tak ada satupun orang pusat tang tau siapah Dr sodik amin,
ket lbh jelas silahkan buka 354 hijrah,


--------------
AHH BAIATNYA TDK SYAR,I,( ini pasti jawaban
Ente).
Kalau begitu apakah Ente sudah punya Imam yg
mnrut Ente Syar,i itu, ????.

ya memang tidak syar'i, kalau belum mampu mendirikan keimaman, karna syaratnya belum terpenuhi, maka bukan berarti kita harus memaksakan diri,kepada siapa saja'' yang penting bai'at, ''

ana kasih gambaran : melaksanakan ibadah haji itu kewajiban, namun kalau haji belum mampu, maka tidak di syariatkan(tdk syar'i) melaksanakan haji / towwaf di istiqlal,

begitu juga masalah imamah dan baiat-, kalau syarat2nya belum terpenuhi, maka jangan memaksakan diri, jadi imam bithonah, , ,
pernahkah ada contohnya imam bithonah ?

Anonim mengatakan...

Anonim berkata...
JANGANNLAH SELALU MENYALAHKAN ORANG
LAIN!!!! KARENA MANUSIA ITU BUKAN
MALAIKAT....KADANG KHILAF/ SALAH..ITU SIFAT
MANUSIA (TDK KECUALI BPK IMAM/PRESIDEN/
KIYAI/WALI ,DLL)..

* secara individu, memang manusia banyak berbuat kesalahan, termasuk ana di sini, namun kesalahan 354 bukan berasal dari individunya masing2, tapi berawal dari PEMAHAMAN yang keliru, : TAKFIR DAN TAQIYYAH, yang merupakan aqidah kaum syiah dan khawarij, ,yang apabila tidak di luruskan akan mengakibatkan ribuan manusuia baik2 akan terjerumus pada kesesatan, TAKFIR DAN TAQIYYAH, ini berasal dari pusat, maka yang kami tuju adalah pusat, selebihnya , agar jamaah tau dimana kekeliruanya,

Anonim mengatakan...

bpk Imam itu org kaya harta, kaya hati, kaya
ilmu......
SEMOGA SUMPAH SERAPAHMU BERBALIK KPD
DRIMU....URUSLAH DIRIMU ,,JANGAN
MENGURUSI ORG LAIN.....,

@mAaf kalau kata2 kami terlalu kasar, ,
namun kita harus bisa melihat kenyataan,

~bapak imam itu orang kaya, ......

@ betul sepengetahuan kami H,sulthom aulia itu orang kaya, bukanya kami suudzon, selama ini pernahkh jamaah dan anda di beri tahu

1. uang % yang ngalir ke pusat jumblahnya berapa ? digunakan untuk apa saja, ? dan sisanya berapa ? kemana larinya uang itu secara detail,? sedangkn daerah2, desa , kelompok, apabila minta bantuan untuk pembangumn msjid harus bayar dgn cara nyicil,,,,,,,,,,,,

2, pernahkah ada audit, minimal dari internal 354 , tentang penggunaan uang % ?

3, coba anda usulkan 2 poin di atas, insya Allah bisa di pastikan anda akan di cap sbgi jamaah yang ga to.at dan resolusi dan besoknya di murtadkan, , , karna semua uang yang masuk ke pusat di larang di pertanyakan detail peruntukanya,,,,,,,,dan uang yang masuk ke pusat hanya hak imam yang boleh menggunakanya

~ bapak imam itu kaya hati,

@ apa yang dimaksud dengan kaya hati menurut anda ?
-apakah memurtadkan orang 2 yang mengkritik untuk memperbaiki kesalahanya itu yang di sebut kaya hati ?
- apakah membiarkan jamaahnya yang sengsara karna bisnis maryoso yang kebanyakan para pengepul utamanya dari para paku bumi dan keluarganya, itu di sebut kaya hati ?
-apakah mengeluarkan ijtihad2 yang bertentangan dgn QH, itu di sebut kaya hati ?
-apakah ijtihadnya ; satu2 nya jamaah di larang menelfon , dialog, memfasilitasi, melayani, MAULUUDDIN, bahkan yang punya nomor telfonya supaya di hapus, , ,itu yang di sebut kaya hati ?

~ bapak imam kaya ilmu,

-apakah anda tau berapa ayat qur'an yang di hafalnya, berapa hadits yang di kuasainya ?
- apakah imam anda menguasai ilmu nahu, shorof, muballaghah, nasikh mansukh, mustollah hadits, qa'idah2 ushul fiqih , perbedaan pendapat para ulama ?
-apakah imam anda berani dialog ilmiyyah dengan ustad2 ahlussunnah yang lulusan mekkah madinah, ,?
kalau jawabanya tidak / tidak tahu, maka dari mana anda mengatakan H , sulthon auliya kaya ilmu ? , ,

semoga Allah menunjukan ,agar anda tidak.menjadi oentaqlid buta terhadapnya,,, amiin

Anonim mengatakan...

berita ini menggambarkan kelompok anda semua yang suka menyelisihi islam
Kompas 4 April 2011
Membongkar Sejarah Ajaran Salafi Wahabi
Radikalisme sesungguhnya banyak menjangkiti berbagai agama dan aliran-aliran sosial, politik, budaya dan ekonomi di dunia ini.
tetapi pada masa pasca perang dingin, yang menjadi fokus penggunjingan di dunia ialah apa yang diistrilahkan dengan “radikalisme islam”.
Isu sentral dalam penggunjingan ini adalah munculnya berbagai gerakan “islam” yang menggunkan berbagai bentuk kekerasan dalam rangka
memperjuangkan dan mendirikan “negara Islam”. Hakikat Islam sebagai agama peradaban yang membawa rahmat bagi semesta alam, mulai meretas.
Islam yang nampak kepermukaan bukanlah islam sebagai agama universal dan menginginkan adanya peramaian dunia, akan tetapi islam ekstrimis
yang identik dengan kekerasan (terorisme). Sejarah Berdarah Sekte Salafi Wahabi; Mereka Membunuh Semuanya, Termasuk Para Ulama` yang ditulis
oleh Syaikh Idahram ini, menunjukkan bagaimana kelompok islam Wahabiyah turut andil adanya kekerasan yang akhir-akhir ini marak terjadi.
Untuk menyebarkan ajaran-ajarannya, Wahabi megatasnamakan dirinya sebagai kelompok salafi yang dikenal dengan salafi Wahabi. Sedangkan istilah
salafi sendiri sebenarnya adalah mereka (manusia) yang hidup di masa rasulullah dan yang mengikuti mereka (tabiin) kemudian mengikuti
mereka (tabiit-tabiin). Dalam artian, salafi adalah generasi pertama hingga ketika setelah rasulullah wafat.

Anonim mengatakan...

Penggunaan kata-kata salafi ini
yang kemudian kelompok Wahabi banyak mendapatkan pengikut. Secara kasat mata, ajaran yang di lakukan hampir sama dengan kelompok islam lainya.
Akan tetapi penguasaan terhadap al-qur`an dan pemahamannya mengenai islam haya sebatas kulit luarnya saja.
Islam yang sejatinya adalah rahmatan lil alamin, berubah menjadi islam ekstrim yang ditakui banyak orang.
Maka dari itu, sering diatakan bahwa kelompok Salafi Wahabi adalah aliran Islam yang tidak mengetahui sepenuhnya hakikat Islam.
Atau dengan kata lain, mereka adalah kelompok yang tidak memahami islam secara kompleks. Mereka rata-rata adalah hafal al-qur`an,
setiap malam salat tahajud, hampir setiap hari puasa sunnah, jidatnya hitam, dan lututnya kapanan untuk sujud. Dengan kata lain,
mereka tekun manjalankan ibadah dan amalan-amalan sunnah, akan tetapi paradigma yang mereka gunakan adalah paradigma ekstrim.
Menelisik lebh jauh, Said Agil Siraj menuliskan, lahirnya sekte ekstrim dalam sejarah islam – yang mana itu sangat dicela oleh
Nabi muhammad – sudah ada sejak abad pertama Hejriyah. Kelompok ini mulai berani menunjukkan diri di hadapan nabi Muhammad pada
bulan syawal tahun 8 hijeriyah, saat nabi Muhammad baru saja memenagkan perang Thaif dan Huiain. Tiba-tiba seseoang yang bernama
Dzul Khuwaishirah dari keturunan Bani Tamim maju kedepan dengan sombongnya sambil berkata, “berlaku adillah, hai Muhammad!” nabi pun berkata,
“celakalah kamu, siapa yang akan berbuat adil jika aku saja tidak berbuat adil?” lantas umar berkata, “wahai Rasulullah, biarkan kupenggal saja lehernya.”
Nabi menjawab, “biarkan saja!.” Ketika orang itu berlalu nabi bersabda, “akan lahir dari keturunan orang ini kaum yang membaca Al-Qur`an,
tapi tidak sampai melewati batas tenggorokannya (tidak memahami subtansi misi-misi Al-Qur`an dan hanya hafal di bibir saja).
Mereka keluar dari agama Islam seperti anak panah tembus keluar dari (badan) binatang buruannya. Mereka memerangi orang Islam dan
membiarkan para penyembah berhala.

Anonim mengatakan...

Kalau aku menemui mereka niscaya akan kupenggal lehernya seperti halnya kaum ‘Ad.”
(HR. Muslim pada kitab Az-Zakah, bab Al-Qismah). Kelompok salafi Wahabi ini hampir persis meniru cara hidup Rasulullah Mereka memakai sorban,
bercelana diatas tumit dan berenggot panjang sejatinya itu bagus. Tetapi, hal yang bersifat simbolik itu tidak cukup untuk dinilai bahwa dia
telah mengamalkan ajaran Islam. Ulama` terdahulu, seprti Imam Syafi`I, Al-Ghozali, dan sejumlah tokoh Islam terkemuka lainnya juga mempunyai
jenggot panjang dan memakai sorban. Namun, Islam tidak cukup hanya dengan jenggot dan sorban saja. Sebab, ajaran Islam sangat luas dan tidak
bisa diwakili hanya dengan simbol belaka. Simbol adalah kulit yang siapa saja bisa melakukannya, hingga orang jahat sekalipun bisa melakukan
hal itu dengan mudahnya. Jangan sampai hanya dengan simbol umat Islam terpancing untuk menjustifikasi bahwa orang itu muslim puritan atau abangan.
Keterjebakan ini kemudian menghasilkan opini publik bahkan dunia mengatakan bahwa Islam adalah agama teroris, atau teroris diidentikkan dengan islam.
Padahal ditelisik lebih jauh, Islam tidak mengajarkan terorisme dan ajaran ekstrim lainnya.

Anonim mengatakan...

ulama salafi ga ada yg bisa jawab pertanyaan ini
ya?
om om yth:
saya mau tanya:
1. makna jamaah itu konkret nya bagaimana yah?
2. apakah jamaah sholat pada umumnya dengan
jamaahnya AHLUSSUNNAH WALJAMAAH seperti
yang om sebutkan itu sama apa berbeda?
3. apakah seorang wanita itu dapat dijadikan
pemimpin?
4. jika no 3 jawabannya tidak dapat dijadikan
pemimpin, bagaimana tanggapan om - om
tentang Ibu Megawati yang pernah menjadi
presiden?
terima kasih atas penjelasannya...
wassalamy

@ sangat panjang penjelasany, silahkan antum baca artikel di 354 hijrah, lengkap dgn dalil rujukanya,


wah saya males jew buka2 lagi, toh isinya sama aja om..
saya nunggu copas nya ente para ulama salafi, biasanya kan metode kalian itu ya copas..

salam
newbie..

Anonim mengatakan...

to anonim

yg copsas berita tentang salafy wahaby , ana sarankan antum membaca Qs alhujrot ayat 6 : Hai irang yang beriman ketika dTang suatu berita kepadamu maka teliti kebenaran berita itu, agar kamu tidak menyesatkan suatu kaum sebab kebodohanmu( kecerobohanmu,) lalu kamu akan menyesali perbuatanmu,

ana tanya

,1 apa makna salafy menurut istilah dan bahasa?

2, siapakah yang di sebut salafy,,,?

3 siapakah syeh muhammad bin abdul wahhab ?

4 apa makna khawarij, dan kenapa di sebut khawarij ?

5 bagaimana aqidahnya khawarij ?

6, apa namanya bagi irang yang mengikuti cara beragamanya oara sahabat, tabiin , tabuuttabiin ?

tum membaca Qs alhujrot ayat 6 : Hai irang yang beriman ketika dTang suatu berita kepadamu maka teliti kebenaran berita itu, agar kamu tidak menyesatkan suatu kaum sebab kebodohanmu( kecerobohanmu,) lalu kamu akan menyesali perbuatanmu,

ana tanya

,1 apa makna salafy menurut istilah dan bahasa?

2, siapakah yang di sebut salafy,,,?

3 siapakah syeh muhammad bin abdul wahhab ?

4 apa makna khawarij, dan kenapa di sebut khawarij ?

5 bagaimana aqidahnya khawarij ?

6, apa namanya bagi irang yang mengikuti cara beragamanya oara sahabat, tabiin , tabuuttabiin ?

Anonim mengatakan...

ana akan jelaskn sekilas, kumplitnya silahkn lihat, 354 hijrah, tuntutlah ilmu,

1. makna jamaah itu konkret nya bagaimana yah?

@ makna jamaah menurut H nurhasan dan 354, adalah orang islam yang berbaiat kepada imam 354, lalu mentaati semua perintah imam 354, dan siapa saja orang islam yang tidak beat pada 354 mka semuanya kafir walaupun mengerjakan 5 rukun islam dan 6 rukun iman,menjauhi syryk bidah, khurofat takhayul,,,,, dan jamaahnya yang keluar dari 354 adalah kafir / murtad, maka halal darah, harta, dan kehormatanya,,,,,, ,

1, sedangkn makna jamaah menurut nabi , ketika membahas hadits iftirokul ummat / hadis perpecahan islam, , ,: wawhidatun fil jannah wahiyal jamaah, , ,bertanya sahabat: siapakah mereka ( yang di sebut jamaah ) ? berkata nabi : MA ANA ALAIHIILYAUMA WA'ASHABI, : apa2 yang hari ini ,aku dan para sahabatku berada di atasnya ( apa2 yang aku kerjakan bersama sahabatku hari ini),

jadi menurut penjelasan nabi , yang di sebut jamaah dalam hadis ini adalah siapa saja yang beragama sesuai cara beragamanya nabi dan sahabat2nya, maka dialah JAMAAH, , ,

2, berkata abdullah bin mas.ud , ketika di tanya siapakah yang di maksud jamaaah ?
maja dia menjawab : siapa saja yang menetapi kebenaran walaupun sendirian

3, berkata imam attirmidzi : jamaah adalah mereka ahli ilmu, ahli fiqih, ahli hadits ( ulama ahlussunnah)

4, jamaah adalah sawadzul a' dzom /( mayoritas : sahabat saat itu)

dll,,,,
namun berbeda jauh dengan 354, yang mengartikan jamaah hanya kelompoknya saja, lainya kafir kabueh,

2. apakah jamaah sholat pada umumnya dengan
jamaahnya AHLUSSUNNAH WALJAMAAH seperti
yang om sebutkan itu sama apa berbeda?

@ jelas berbeda, makna jamaah dari iftiroqul ummat dgn sholat berjamaah, kalau sholat berjamaah adalah sholat yang terdiri dari imam dan makmum, namun kalu tidak ada imam walupun banyak di masjid maka bukan sholat berjamaah,
maka salah apabila makna jamaah sholat di qiyaskan kepada makana jamaah dalam hadits iftiroqul ummat,


3. apakah seorang wanita itu dapat dijadikan
pemimpin ?

@ dalam hadis , ketika nabi mendapat kabar bahwa raja persia di waris oleh wanita, nabi bersabda , TIDAK AKAN BERUNTUNG YANG MENYERAHKAN KEpEMIMPINAN PADA WANITA, , ,, maka dgn dasar dalil ini wanita tidak boleh jadi pemimpin, , ,

4. jika no 3 jawabannya tidak dapat dijadikan
pemimpin, bagaimana tanggapan om - om
tentang Ibu Megawati yang pernah menjadi
presiden?

ketika Ind di pimpin Seorang wanita maka itu telah menyelisihi sunnah, ,

, namun apakah yamg harus kita perbuat ? apakah kita di perintah untuk memisahi kepemimpinan itu dengan membuat imam kecil2an yang rahasia ? atau kita berontak dgn senjata ?

lihatlah sodaraku petunjuk nabi yang tertulis dalam k imaroh 354 ; hadist yang di riwayatkan hudzaifah ibn yaman ;

.........kalian nanti akan menjumpai oaea pemimpin, tang kaluan mengingkari mereka, dan merekapun mengingkari kalian, mereka akan menunjukan bukan dgn petunjukku, dan bersunnah bukan dengan sunnahku, , , berkata sahabat ; tidakah kami bunuh saja pemimpin yang seperti itu ? berkata nabi ; jangan selama kalian tidak melihat kekufuran yang jelas padanya (: dalam hadits lain selama dia sholat)

lalu apakah ada petunjuk dari nabi, bila menemykan pemimpin yang kalian inkari, lantas kalian mendirikan keimamn bithinah saja, ..........(maaf jika lafad hadistnya salah namun insy Allah maknny spt itu)

wah saya males jew buka2 lagi, toh isinya sama
aja om

bagaimana anda akan tau kebenaran , membaca saja malas , ?

Anonim mengatakan...

Bukankah LDII dulu juga getol ngaku2 WAHABY..? kalau nggak salah pengakuan itu pernah di sampaikan pada saat pembacaan CAI (silahkan cek)

mbok ya..oo kalau Kopas itu diteliti dulu, saya rasa isi kopasan itu kok ngenei diri LDII yoo...??

Anonim mengatakan...

makasih om atas jawabannya, tapi saya menemukan ketidak konsistenan dalam jamaah om-om disini yah. coba ditilik lg jawabannya. (maaf klo sy salah mengambil pengertian)

@ makna jamaah menurut H nurhasan dan 354, adalah orang islam yang berbaiat kepada imam 354, lalu mentaati semua perintah imam 354, dan siapa saja orang islam yang tidak beat pada 354 mka semuanya kafir walaupun mengerjakan 5 rukun islam dan 6 rukun iman,menjauhi syryk bidah, khurofat takhayul,,,,, dan jamaahnya yang keluar dari 354 adalah kafir / murtad, maka halal darah, harta, dan kehormatanya,

..yang saya maksud makna kongkret jamaah dari sudut pandang om-om sekalian, bukan dari 354.

1, sedangkn makna jamaah menurut nabi , ketika membahas hadits iftirokul ummat / hadis perpecahan islam, , ,: wawhidatun fil jannah wahiyal jamaah, , ,bertanya sahabat: siapakah mereka ( yang di sebut jamaah ) ? berkata nabi : MA ANA ALAIHIILYAUMA WA'ASHABI, : apa2 yang hari ini ,aku dan para sahabatku berada di atasnya ( apa2 yang aku kerjakan bersama sahabatku hari ini),

.. pada kata "(apa2 yang aku kerjakan bersama sahabatku hari ini)" yang saya ketahui model jamaah Nabi dulu, para sahabat dan umatnya membait kepada Nabi (artinya ada proses baiat). kalau di kumpulan kegiatan (karena kalian tidak menyebut ada organisasi) kalian adakah proses baiat?

2, berkata abdullah bin mas.ud , ketika di tanya siapakah yang di maksud jamaaah ?
maja dia menjawab : siapa saja yang menetapi kebenaran walaupun sendirian

.. artinya jamaah itu = sendiri, dan jamaah itu => sendiri??
dengan kata lain sholat jum'at pun bisa di laksanakan secara sendiri?bisa tunjukan hadis apa ini dan sanadnya?

3, berkata imam attirmidzi : jamaah adalah mereka ahli ilmu, ahli fiqih, ahli hadits ( ulama ahlussunnah)

..berarti diluar itu semua bukan jamaah?bagaimana pernyataan yg diatas tadi?

4, jamaah adalah sawadzul a' dzom( mayoritas : sahabat saat itu)
dll,
namun berbeda jauh dengan 354, yang mengartikan jamaah hanya kelompoknya saja, lainya kafir kabueh,

..saya tidak bertanya tentang jamaah versi 354 om

@ jelas berbeda, makna jamaah dari iftiroqul ummat dgn sholat berjamaah, kalau sholat berjamaah adalah sholat yang terdiri dari imam dan makmum, namun kalu tidak ada imam walupun banyak di masjid maka bukan sholat berjamaah,
maka salah apabila makna jamaah sholat di qiyaskan kepada makana jamaah dalam hadits iftiroqul ummat,

..jadi makna jamaah menurut om itu seperti apa kongkretnya (balik ke pertanyaan 1). setahu saya makna jamaah yg sering muncul dikehidupan masyarakat pada umumnya ya serupa dengan makna jamaah sholat (artinya bersama2 melakukan ibadah dengan satu pemimpin,bukan sendirian)

@ketika Ind di pimpin Seorang wanita maka itu telah menyelisihi sunnah,
, namun apakah yamg harus kita perbuat ? apakah kita di perintah untuk memisahi kepemimpinan itu dengan membuat imam kecil2an yang rahasia ? atau kita berontak dgn senjata ?

..artinya kan kita tidak bisa menggunakan pemimpin model negara seperti itu.lantas langkah apa yg harus ditempuh?hijrah kah?

lihatlah sodaraku petunjuk nabi yang tertulis dalam k imaroh 354 ; hadist yang di riwayatkan hudzaifah ibn yaman ;

kalian nanti akan menjumpai oaea pemimpin, tang kaluan mengingkari mereka, dan merekapun mengingkari kalian, mereka akan menunjukan bukan dgn petunjukku, dan bersunnah bukan dengan sunnahku, , , berkata sahabat ; tidakah kami bunuh saja pemimpin yang seperti itu ? berkata nabi ; jangan selama kalian tidak melihat kekufuran yang jelas padanya (: dalam hadits lain selama dia sholat)

lalu apakah ada petunjuk dari nabi, bila menemykan pemimpin yang kalian inkari, lantas kalian mendirikan keimamn bithinah saja, (maaf jika lafad hadistnya salah namun insy Allah maknny spt itu)

..jika om sudah bukan lagi di 354 kenapa om masih menggunakan ilmu dan tuntunan yang om dapat dari 354?jika om menganggap 354 salah kaprah, ternyata masih ada benarnya jugakan? secara tidak langsung om membenarkan 354 yang om salahkan tersebut.

terima kasih
newbie

Anonim mengatakan...

newbie , kamu ini sedikit pintar bermain kata tapi tidak paham makna dan pembahasan.

apakah kamu tinggal di surabaya ? aku bersedia bertatap muka dengan kamu kalau seandainya kamu memang ada keinginan untuk memahami makna jamaah , bukan di millis.

Anonim mengatakan...

newbie , kamu ini sedikit pintar bermain kata tapi tidak paham makna dan pembahasan.

apakah kamu tinggal di surabaya ? aku bersedia bertatap muka dengan kamu kalau seandainya kamu memang ada keinginan untuk memahami makna jamaah , bukan di millis.

Anonim mengatakan...

jika om sudah bukan lagi di 354 kenapa om
masih menggunakan ilmu dan tuntunan yang om
dapat dari 354?jika om menganggap 354 salah
kaprah, ternyata masih ada benarnya jugakan?
secara tidak langsung om membenarkan 354
yang om ,?

@,,,apa yang anda maksud konsisten ? apakah menjalankan semua mankulan H nurhasan, atau melaksanakan ajaran nabi dan para sahabatnya, ?

berhubung anda bertanya tentang masalah itu, ya saya jelaskan tentang masalah itu ?, namun bukan semua disalahkan dengan pukul rata tanpa hujjah yang jelas, , ,

karna bermula dari salah memahami makna jamaah imamah dan baiat, maka dari situlah 354 memiliki aqidah T A K F F I R, sehingga dengan bermula dari aqidah T A K F I R inilah semua hukum2 yang seharusnya berlaku untuk orang kafir , oleh 354 diberlakukn kepda semua orang islam yang bukan kelompoknya, , , bahkan 354 menganggap murtad dri islam, menghalalkan darah , harta dan kehormatanya orang yang keluar dari 354,

kalau and katakan kenapa saya mengamalkan apa yang saya dapatkan dari 354,? maka saya jawab : kenapa H, nurhasan mengamalkan ilmu yang dia dapatkan dari pondok pesantren yang bukan jamaahnya ? kenapa H kasmudi mengamalkan ilmu yang di dapat bukan dari 354 ? apakah anda kira H nurhasan punya ilmu agama tanpa berawal dari ilmu yang ada di indonesia ?
kenapa mbah udi (kalau anda mubalig lamaa, pasti anda kenal) mengamalkan ilmu yang di dapatinya dari pondok tebu ireng ?

Anonim mengatakan...

nambahin .....kenapa KH Nur Hasan keluar ( murtad ) dari bae'atnya ke Wali Alfatah ..hayo jawab ....

wkwkwkwk....bingung kan ....
aku dulu juga bingung , syukurlah sekarang Allah paring petunjuk untuk tidak ber-HIZBY - ria , alhamdulillah.

Anonim mengatakan...

untk newbe,

kalo anda memang mau mencari kebenaran, maka bergurulah kepada ustad2 yang lain , yang manhajnya ahlussunnah waljamaah, jangan hanya berguru kepada ustad2 354, yang hanya dapat ilmu dari satu sumber : H nurhasan, kini banyak sekali ustad2 di indonesia yang lulusan mekkah madinah, yang sama2 punya sanad, kalo newbe ada radio maka ada radio RODJA 756 AM, yang disitu ustad2nya lulusan mekkah madinah bahkan 2x seminggu diadakan siaran langsung pengajian dari masjid nabawi madinah annabawiyyah yang di isi oleh prof dr syeh abdurrozzaq albadr, beliau dosen di madinah univ, imam khotib di masjid nabawi, disitu bebas bertanya apa saja dan jawabanya ins A , memuaskan, lihatlah imam muslim,nasai bukhory dll, gurunya ratusan bahkan ribuan, kenapa kita hanya mencukupkan hanya pad1 guru saja ?

namun kalau newbe hanya mencari pembenaran atas pemahaman yang selama ini di dapat dari 354, mas gak akan pernah tau dimana letak kesesatan 354,,,,,

mas nebe coba berfikir jernih

1 pernahkah ada ustad / kiai lulusan mekkah madinah yang beat pd 354 ?

2 kenapa bapak sulthon auliya melarang bergaul dgn orang2 yang di anggap murtad dari 354 ? oadahal kalo memang merasa benar kenapa harus takut ?

3 apakah ada jamaah 354 yang lulys dari univ ummulquro mekkah / univ madinah ? ,setahu saya kalo mas kholil dan mas azis itu belum lulus, shg blm dapat gelar,

4 adakah orang2 pusat yang berani dialog di forum umum , dgn mantan2 354 / dgn ustad2 luludan mekkah madinah ?

itu semua , karna pusat takut jamaahnya jadi pinter sehingga sudah untuk di doktrin , , ,

FAS'ALU AHLADZZIKRI INKUNTUM LATA' LAMUN , qs annahl 46, :

bertanyalah padulama jika anda tidal tahu, , .

Anonim mengatakan...

memang inilah syubhat 354 yang di semai oleh para pemgkhiyanat risalah, pembodoh aqidah diantara orang2 pusat :

.. pada kata "(apa2 yang aku kerjakan bersama
sahabatku hari ini)" yang saya ketahui model
jamaah Nabi dulu, para sahabat dan umatnya
membait kepada Nabi (artinya ada proses baiat).
kalau di kumpulan kegiatan (karena kalian tidak
menyebut ada organisasi) kalian adakah proses
baiat?
____________________________
@ baiat di zaman nabi memang bnyak sekali terjadi, diantaranya : baiat aqobah, baiat ridwan, baiatnya perempuan untuk tidak berzina, syrik, dll, , ,

namun setelah nabi wafat, bIat2 seperti itu tidak pernah lagi terjadi dimasa sahabat, tabiin, tabiuttabiin, , ,namun yang tersisa hanyalah baiat kapada pemimpin / kholifah yang memiliki batas kekuasaan dan wilayah kekuasaan,

tak pernah terjadi satukalipun, praktek2 baiat selain untuk mendengar dan taat pada selain penguasa, , ,

dengan begitu maka tahulah kita bahwa baiat hanya boleh di berikan kepada penguasa kaum muslimin, adapun selain itu , maka itu adalah baiat2 baru yang di ada adakan, alias bid'ah, , ,

silahkan anda cari satu saja hujjah, yang membolehkan baiat pada imam rahasia, yang tidak berkuasa sedikitpun dan tdk memiliki wilayah ,atau anda bawakan satu saja hujjah / fatwa ulama ahlussunnah waljamaah, mekkah madinah yang kalian anggap sbg gurunya paku bumi kalian,,,,

keterangan inilh yang di sembunyikan oleh para kyai kalian, ulama kalian, ,wahai 354,,,

Anonim mengatakan...

silahkan anda cari satu saja hujjah, yang membolehkan baiat pada imam rahasia, yang tidak berkuasa sedikitpun dan tdk memiliki wilayah ==
------------------------
MAN MATA,MATTAN FIUNUKIHI BAIAT MATTAAN JAHILIYAH....( Barang Siapa yg mati, Matinya tidak Baiat , maka Matinya Seperti Mati Org JAHILIYAH )(SHOHIH BUCHORI/MUSLIM) ------------
Artinya secara matan ya jelas , tanpa Baiat ya mati JAHILIYAH, jangan ditambah2i ;jadi Baiat rahasia, hrs punya wilayah, punya kekuasaan dll, itu artinya menambah2 arti Hadist tersebut,..kata Ente kalau menambah2 itu BIDAH...katanya Salafey anti nambah2 alias Bidah..BIDNGAH, AYOO PIYE MAS???

Anonim mengatakan...

islam harus punya wilayah itu rukun islam versi syiah. jadi rukun islam syiah itu ada 6. yang terakhir wilayah. salfy ga bisa diklaim bid'ah. karena memang mereka mengambil hadist dari syiah. memang ada hadistnya. hanya beda dengan ahli sunah&jamaah.

Anonim mengatakan...

wah salapre plintiranya jago ya. memakai dasar hadist dari syiah untuk menyesatkan kelompok dari ahlusunah

Anonim mengatakan...

sah tidaknya islam seseorang harus punya wilayah yo repot..
Pangeran diponegoro ae ora nduwe kekuasaan wilayah. omahe neng guwo slarong.

Anonim mengatakan...

berarti pangeran diponegoro itu menurut salafy termasuk kafir ya?

Anonim mengatakan...

lha iyo wilayah jawa dikuasai kolonel cleerens kok diponegoro iso2ne bergelar sultan abdul hamid syayidin kalifatullah panoto agomo tanah jowo,,,
kolifatulah katolik opo piye?? enek2 ae...

Anonim mengatakan...

Siapa juga yang mengatakan kafir lha wong kalau gak ada imam yang sah aja kita gak kafir malah kita disuruh Nabi untuk uzlah menjauhi firqoh2/golongan2 yang ada. Apa dengan ini Nabi menyuruh kita menjadi orang kafir???? berfikirlah saudaraku