بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

SAKSI HIDUP DALAM SEJARAH "PAK NUR ASNAWI"

PAK ASNAWI>>>siapa yang ga kenal dengan nama beliau,nama beliau selalu di sebut-sebut sebagai konco dekat mbah Nurhasan.Maka ada saksi hidup dan mereka langsung bertanya kepada Mbah Asnawi tentang peranan Nurhasan Madigol semasa di makkah...
Pemuda-pemuda ini mempersaksikan dengan bersumpah DEMI ALLAH,dengan diskusi dia ama pak Asnawi sebelum Mbah asnawi meninggal.

Dalam dialog ini di hadiri langsung oleh mereka dan menjadi saksi-saksi adalah
1. Henry Gunawan Ardhi - 081320527727 -02270005354
2. Fery Nayoan Ardy - 081374706995 - 0818231851
3. Abu Abdurrohman - 085717848282

kejadian ini terjadi pada tanggal 20 maret 2003 Jamnya Ba'da dzuhur sampai asar,di kediaman beliau pondok balung jeruk-Pare Kediri.

pertama : apa benar pak Nurhasan itu pernah mengimami di masjidil harom,jawab beliau"oh ya tapi mengimami aku sholat keri (solat yang ketinggalan).jadi abah kuwi ngimami aku sholate wong keri alias imam kedua". jadi ga benar pak Nurhasan itu mengimami di masjidil harom.

kedua : apa benar pak nurhasan itu pernah mau di jadikan juru hukum/qodhi di makkah? jawab beliau"ora bener kuwi,sebape wong kono wis ono generuse dewe tur pinter-pinter,nggak koyo indonesia pada waktu itu goblok-goblok.

ketiga : apa benar pak Nurhasan itu pernah mau di jadikan orang kerajaan? jawabnya"iku luwih ora bener maneh,merga'ne aku ambe abah lan konco-konco liyane ning kamar di kunci ko njero,la awa'e dewe guyonan,guyoni abah,dilo'ne King-King King,kuwi boso inggris sing artine rojo, lah sing wong jobo kamar kuwi kerungu di arani abah arep dadi wong kerajaan saudi

ke empat : apa benar pak Nurhasan itu masuk sumur zam zam utk mengambil timba yang banyak ketinggalan di dalam sumur.jawabnya "ora bener kuwi,sebape sejarae sumur zam zam kuwi ora ene sing leboni wong,merga'no sempit,dadi piye le arep njuku wong sumure sempit ora iso di leboni wong".

ke lima : apa bener abah kuwi lulusan terbaik darul Hadits.jawab beliau"ora bener,merga'ne abah ningkono dodolan liwet.jarang ngajine akeh dodolane(lebih banyak waktunya utk jualan daripada mengaji.


semoga jadi rujukan ilmiah....

Comments
49 Comments

49 Response to "SAKSI HIDUP DALAM SEJARAH "PAK NUR ASNAWI""

Anonim mengatakan...

Pertanyaan selanjutnya:
apa bener mbah sampaian tahun 1941 membai'at nurhasan sebagai amir?

nur asnawi:......

rasi mengatakan...

Sayang sekali beliau ( mbah Asnawi ) sudah meninggal , semoga Allah mengampuni dosa dan menerima amal ibadahnya , itu bisa membungkam mulut tidak bertanggungjawab orang madigol .

rasi mengatakan...

Pendirinya saja TUKANG BO'ONG , maka lahirlah JAMAAH BO'ONGAN .

Ini gawat lo......kalau hadits yang di pegang shahihnya oleh orang madigol di karenakan salah satu perawinya adalah mbah Nurhasan ( memang hadits shahih ) , bisa turun menjadi dhoif bahkan bisa perpredikat palsu kalau perawinya sampai ke mbah nurhasan.

gawat.....gawat....ini membutuhkan keseriusan untuk meluruskannya kembali.

Anonim mengatakan...

Menjijikkan sekali. Berarti cerita2 yg selama ini kami terima adalah bualan belaka.

Anonim mengatakan...

la iyya, cerita2 yang ga masuk di akal, ga masuk nalar, aja di percaya,,,,memang itu cerita hanya di bikin2 oleh pentaqlidnya H nurhassan,,,, lalu jadi opini di dalam lingkungan jokam , berhubung di bumbui dan di bungkus ama ngaji quran hadits himpunan, maka langsung jokam percaya deh,,,, kasihan jokam2 yang awam ,, penipuan, pembohongan , pake senjata quran hadits,,,

kalo orang yang nyampaikan cerita itu di tanya, itu cerita belum tentu benner kan ,,,,? maka mubalegnya menjawab, kalo quran hadits di anggap salah, lalu mana yang benerrr,,,?

dassar tukang kibullll, , yang salah / yang meragukan bukan qur'an haditsnya, tapi cerita2 keanehan2 H nurhasanya yang di ragukan,,,,,,

lalu 354 menjawab,,, kalo ragu2 itu munafik, kalo tidak tahu itu jahiliyyah,,,,

tambah lagi deh kblingernya,,, ragu2 dikatakan munafik itu kalo meragukan quran, hadits yang sohih, iti namanya munafiq, bahkan bisa kafirrr,, namun kalo meragukan cerita2 keanehan2 H nurhasan mah bukan munafik, tapi kritis, karna dia bisa berfikir cerdas ,ck ck ck, , ,kasihan jamaah yang awam , hanya terbawa arus pemikiran sang para penipu aqidah , , ,

Anonim mengatakan...

teman2 , katanya kan 354 punya sanad yang musnad mutashill, , ,coba tanya sama muballig yang ngajar di daerah2 / kelompok2 / desa2 kalian, , ,mana sanadnya ?

maka kalau muballig yang baru lulus pasti dia ga punya sanad, ? lalu apakah itu yang di katakan muttashill ?

kalau muballig yang sudah lulus bukhory, muslim / k. sittah di kediri, memang benar dia di beri ijazah sanad2an dari pusat kediri, tapi coba teman2 lihat urut2an sanadnya , maka waktu zaman H abd dohir, , , disitu akan tertulis rowi partama adalah, AN SYEKH, SUEH ABDUDZOHIR, AN ,,,,, AN,, , padahal H sweh abdudzohir ga pernah ngajar k,sittah di kediri, , ,namun kenapa namanya tertulis di ijazah sanad para mubalig yang mondok k. sittah ?

pertanyaanya :, apakah itu yang di sebut sanad musnad muttasshil ?,orang yang ga pernah ngajar k.sittah, ko di cantumkan namanya dalam urutan sanad muballig 354 ?

namun sayangnya para muballignya ga ada yang berani mengkritik penipuan itu,,,,

bukan muttashil itumah namanya , tapi sanad MUSTAHILLLL

Anonim mengatakan...

FITNAH MANEHHH, FITNAH MANEHHH, WONG WIS ALMARHUM KOK DIWAWANCARAI , WONG ANAK SD BIKIN KARANGAN KOYO NGONO ,YO ISOLAH, KURANG PINTER IKI SUTRADARAE !!!!

Anonim mengatakan...

AQIDAH KITA BERBEDA ,

imam 354 : BERHUBUNG AQIDAH KITA BERBEDA, SAMPEAN MENGANGGAP SELAIN KITA MASIH ADA YANG BENAR, SEMENTARA KITA, ( KAMI, PARA JAMAAH2, DAN PUSAT) MEYAQINI, BAHWA KITALAH SATU-SATUNYA YANG BENAR ( diluar 354 kafir semua) , MAKA DI TERUSKAN PUN TIDAK ADA MANFAATNYA,

mubalig : maksudnya ? apakah itu berarti semua tugas dan dapukan saya di dalam jamaah semuanya di mansukh ?

imam 354 :ya mau gimana lagi ? ,,,,,

mubalig : ya kalau memang gara2 aqidah itu, membuat saya di berhentikan dari segala dapukan saya di dalam jamaah, ya alhamdulillah, saya jadi bebas sekarang,,,,,
cuman tolong sampaikan masalah ini ke pusat, agar orang2 pusat mengkaji lagi aqidah TAKFIR ini, , , ,

........itulah kata2 terakhir dari sebuah dialog panjang antara seorang muballig dan kyai Uyyydaerahnya,,,,,

silahkan bagi sodara2ku yang di 354, kalau ga percaya praktekkan kata2 di atas, kalau sodara masih menganggap diluar sodara masih ada yang benar, maka siap2lah untuk di fitnah, dimurtadkan, di asingkan, dLLLLLLLLLLLL

namun percayalah sodaraku terhadap sabda nabi kita:......, walaupun seluruh manusia di dunia ini berkumpul untuk memberimu manfaat, maka tak akan menimpamu kecuali sesuatu yang telah di taqdirkan untukmu, dan walaupun seluruh manusia di dunia ini berkumpul untuk memberikanmu mudhorot , maka tidak akan pernah menimpamu sesuatupun, kecuali yang telah di taqdirkan untukmu, , , HR, attirmidzi , / hadits arbain annawawi, no 19,

dan yaqinlah bahwa SURGA, PENGAMPUNAN, DAN RAHMAT, BUKANLAH MILIK IMAM 354, ,,,,

yang mampu menyelamatkan kita adalah,hanya rahmat Allah, :dgn,AQidah, ucapan , dan amal ibadah kita kepada Allah yang sesuai dgn tuntunan nabi kita : nabi muhammad dan para sahabat2nya,,,,,

Anonim mengatakan...

@anonim : betul...betul...betul

Anonim mengatakan...

CAPEDEH,....PERTANYAAN ANA YG TERAKHIR BELUM DIJAWAB.....KOK UDAH GANTI JUDUL MANEH..... ALIAS JUDULNYA ANEH...BIN AJAIB... NGAKU NGWAWANCARAI ORANG YG SUDAH MENINGGAL... BAGAIMANA MAU KROSCEKNYA....WONG UDAH ALMARHUM DIKUTAK-KATIK.........CAPEDEHHH.

Anonim mengatakan...

sampeyan iku iso moco nggak sih ??? lha wong jelas ono saksine sing isih urip sak nomor HP-ne pisan , lek nggak percoyo karo isi artikel iki telpon wae marang saksine.

lek kurang puas , matio disik , mengko takokno mbah-e , opo bener artikel sing ditulis nang bloq iki.

Anonim mengatakan...

to anonim :
FITNAH MANEHHH, FITNAH MANEHHH, WONG
WIS ALMARHUM KOK DIWAWANCARAI , WONG
ANAK SD BIKIN KARANGAN KOYO NGONO ,YO
ISOLAH, KURANG PINTER IKI SUTRADARAE !!!!
»»»»»»»»»

**apakah kalo pak kholil , paku bumi 354, yang jadi pilar utama ilmunya 354 saat ini, di sebut MUDALLITS (pendusta) oleh gurunya di mekkah : syekh DR muhammad salim bazmul, dikatakan menyamarkan keterangan,,,membodihi orang awam, ,,,,, APAKAH ITU FITNAH, YANG SUTRADARANYA BODOH ?

,,,,,,,ayo,,, mo jawab apa ?
bukti ada,,,, rekaman ada,,,,,
ONG
WIS ALMARHUM KOK DIWAWANCARAI , WONG
ANAK SD BIKIN KARANGAN KOYO NGONO ,YO
ISOLAH, KURANG PINTER IKI SUTRADARAE !!!!
»»»»»»»»»

**apakah kalo pak kholil , paku bumi 354, yang jadi pilar utama ilmunya 354 saat ini, di sebut MUDALLITS (pendusta) oleh gurunya di mekkah : syekh DR muhammad salim bazmul, dikatakan menyamarkan keterangan,,,membodihi orang awam, ,,,,, APAKAH ITU FITNAH, YANG SUTRADARANYA BODOH ?

,,,,,,,ayo,,, mo jawab apa ?
bukti ada,,,, rekaman ada,,,,,

mantan mengatakan...

To anonim>>>>>FITNAH MANEHHH, FITNAH MANEHHH, WONG WIS ALMARHUM KOK DIWAWANCARAI , WONG ANAK SD BIKIN KARANGAN KOYO NGONO ,YO ISOLAH, KURANG PINTER IKI SUTRADARAE !!!!!!!!!!sing goblog iku yo sing moco lha wong kejadian wawancarae 20 maret 2003 kok, di arani ngwawancarai won mati...cobo di waos malih mas sinten sing GOBLOG alias JAHIl murokab

Anonim mengatakan...

kadang aku bingung sama cara berfikirnya orang2 354, begitu mati2an membela H nurhasan dan kroni2nya, , ,tanpa mau berfikir sehat, , ,

Hay para pentaqlid 354,

-apakah nurhasan, abd dzohir, sulthon auliya dapat menyelamatkan kalian semua dari adzab Allah dihari qiyamat, sehingga kalian mau mati2an membelanya ???

- apakah surga dan neraka itu milik nurhasan c's, hingga kalian dengan yaqinya bahwa di luar kalian , neraka semua, kafir semua???

sadarlah dari mimpimu wahai para pentaqlid buta,,,,,!!

bangunlah dari hipnotis doktrinya para penipu aqidah, ,!!

belajarlah pada para ulama yang mumpuni ilmunya,,dan bertanyalah sepuasnya tentang aqidah, dan amal ibadah kalian,

lihatlah para syekh2 ahlussunnah haromain, , ,andainyapun boleh mengkafirkan orang2 islam, maka merekalah yang paling berhaq mengkafirkan orang2 yang tidak baiat pada rajanya, namun apakah ada diantara mereka yang memiliki faham TAKFIR seperti kalian ??

berdoalah kepada Allah, agar selalu di berikan hidayah, dibukakan hati dari kuncian doktrin2 sesat para penipu aqidah, , ,

bukti sudah jelas, hujjah sudah nyata, apa yang kalian tunggu ??? apakah kalian hanya menunggu mati dalam kesesatan aqidah TAKFIR DAN TAQIYYAH, BID'AH2 YANG KALIAN ANGGAP SUNNAH ? ,,,,
,,,,,,,,,,,,,

ingatlah, mati datangnya sewaktu2, , ,



gitu mati2an membela H nurhasan dan kroni2nya, , ,tanpa mau berfikir sehat, , ,

Hay para pentaqlid 354,

-apakah nurhasan, abd dzohir, sulthon auliya dapat menyelamatkan kalian semua dari adzab Allah dihari qiyamat, sehingga kalian mau mati2an membelanya ???

- apakah surga dan neraka itu milik nurhasan c's, hingga kalian dengan yaqinya bahwa di luar kalian , neraka semua, kafir semua???

sadarlah dari mimpimu wahai para pentaqlid buta,,,,,!!

bangunlah dari hipnotis doktrinya para penipu aqidah, ,!!

belajarlah pada para ulama yang mumpuni ilmunya,,dan bertanyalah sepuasnya tentang aqidah, dan amal ibadah kalian,

lihatlah para syekh2 ahlussunnah haromain, , ,andainyapun boleh mengkafirkan orang2 islam, maka merekalah yang paling berhaq mengkafirkan orang2 yang tidak baiat pada rajanya, namun apakah ada diantara mereka yang memiliki faham TAKFIR seperti kalian ??

berdoalah kepada Allah, agar selalu di berikan hidayah, dibukakan hati dari kuncian doktrin2 sesat para penipu aqidah, , ,

bukti sudah jelas, hujjah sudah nyata, apa yang kalian tunggu ??? apakah kalian hanya menunggu mati dalam kesesatan aqidah TAKFIR DAN TAQIYYAH, BID'AH2 YANG KALIAN ANGGAP SUNNAH ? ,,,,
,,,,,,,,,,,,,

ingatlah, mati datangnya sewaktu2, , ,

Anonim mengatakan...

Pas dialoq terjadi kala itu , Pak Henry , Fery dan Abu dalam kapasitasnya sebagai apa ya ?

Dialog diadakan tentunya punya tujuan , kalau boleh tau apa tujuan dialog waktu itu.

Sampai sejauh mana pencapaian tujuan diadakannya dialog tersebut.

Adakah teman2 ada yang bisa menjawabnya , jujur saja artikel ini sangat menarik dan menjadi catatan tersendiri dari kami yang memperhatikan perkembangan alisan sesat madigoliyah ( LDII )

Anonim mengatakan...

hampir 90% warga qhj354 memang orang marginal dan ndeso. jadi mitos-mitos primitif-konyol seperti itu akan dipercaya dan dimakan bulat-bulat. belum lagi mitos-mitos itu dicampuradukan dengan quran dan hadits. terjadi talbis dan tadlis dan sangat mudah memperdaya orang awam.mitosisasi adalah teknik klasik untuk memperkuat legitimasi dan kharisma dari elit ( dalam hal ini rezim burengan madigol cs)kepada pengikutnya. fenomena 354 itu memang fenomena upaya kepenguasaan segelitir orang pada sekumpulan massa dengan embel-emebl quran hadits. ( rumusnya:who get what, when dan how). yang sangat tercelanya, segelintir orang ini memakai cara untuk mengusai sekumpulan orang (rukyah 354) dengan cara menodai agama, memakai doktrin khawarij dan klenik primordial jawa (mataram hindu,makanya ngga heran klo roro kidul santer dilingkungan jokam 354 pernah di'amarmaruf'sama nurhasan). akhirnya mereka mencoba meraih ambisi kekuasaannya dengan cara menjerimuskan banyak orang dalam lembah kesesatan dan kebinasaan akhirat. rukyah sebenarnya diposisi korban dan tumbal dari proyek ambisius keluarga nurhasan dan kroninya. klo jokam 354 sampai pada masuk neraka karena akidah khawarij dan takfirinya, maka nurhasan, anak-turunnya, kasmudi,kholil dan para engineering akidah mereka di burengan yang paling bertanggungjawab dengan ini semua. wahai keluarga nurhasan sadarlah anda semua sudah menyeret banyak orang dalam lembah murka Allah, takutlah pada Allah wahai kholil dan aziz....cobalah cari nafkah dengan tangan dan keringat sendiri,toh para nabi juga bekerja dengan keringat sendiri. jangan pernah lagi mengandalkan uang infak persenan sebagai pilar ekonomi keluarga. anda akan susah berpihak pada kebenaran.

( dari santri ponpes minhajurosyidin, pd gede, tempatdaerahan dan beat untuk kawasan indonesia bagian barat minggu ke-2)

Anonim mengatakan...

assalamu alaikum,,,
perkenalkan saya dika warga JAMA'AH kediri timur 1...

taukah anda imam daerah pertama kediri Timur 1??

kalo pewawancara mengaku dia sungguh2 mewawancarai pak asnawi, mana bukti otentiknya ex:rekaman, dll...
terus kq baru setelh 8 TAHUN baru dipublikasikan???

weleh,,,,

Anonim mengatakan...

8 tahun itu cari ide untuk menjawab pertanyaan no.1 paling atas...
tapi belum ketemu.

Anonim mengatakan...

saya sambung di depok dan sering mondok-mondokdi ponpes jokam seperti margakaya karawang, ponpes kutubsititta purworejo, mitos-mitos itu memang santer dan diimani oleh orang-orang jokam. bahkan katanya sumur di kediri nyambung dengan sumur zamzam mekah, trus ada cerita bahwa seluruh ulama haramain dibunuh dalam salah satu jamuan makan tapi hanya nurhasanlah satu-satunya yang selamat hingga nurhasan memegang keekslusifan hidayah, trus nurhasan bisa mengembalikan buah kelapa yang jatuh ke tanah hingga menempel kembali didahannya dengan gaya simsalabim. "kesaktian" ala david coperfield inilah yang membuat nurhasan digelari "lubis" dibelakang namanya (nurhasan alubaidah lubis)oleh para pemujanya. SAya sendiri begitu yakin sekali dengan kisah itu,begitu juga dengan rukyah2 jamaah 354 laiinya. semua sangat percaya.namun saya melihat ketololan-ketololan yang dihembuskan nurhasan pada pengikutnya denganizin Allah akan terungkap dan terkuak

Anonim mengatakan...

Sayang sekali beliau ( mbah Asnawi ) sudah meninggal , semoga Allah mengampuni dosa dan menerima amal ibadahnya , itu bisa membungkam mulut tidak bertanggungjawab orang madigol .
-----------------------------
mbah asnawi jelas-jelas khowarij madigolsm kok didoakan diterima ibadahnya.

Anonim mengatakan...

nb: lubis adalah gelar nurhasan dimata pengikutnya yang merupakan akronim dari LUAR BIASA ( padahal lebih cocok LUAR BINASA untuk madigol)

Anonim mengatakan...

selain mbah asnawi masih ada tokoh - tokoh lain yang perlu diwawancarai: mbah suudi, mbah masudi rhodi,mbah iskandar tondodiningrat, bustomi. mereka juga para arsitek aqidah 354

Anonim mengatakan...

to the point aja, pulisi..tangkep aja itu seithon aulia dan jeblosin dalam penjara ( gunakan kasus maryoso untuk menjerat elit 354).pembesar 354 mungkinsedang sibuk ngasih suap supaya kasus maryoso ngga diblow-up.kasus maryosoterblow up maka habislah wangsa nurhasan kedalam penjara, wong semuanya adalah aktor kelas kakap dalam kasus maryoso

Anonim mengatakan...

bustomi ? bustomi bapaknya khoil ?

o ya suatu saat, ketika kami bertanya pada p'bustomi, apa bener katanya pa kholil itu di usir dari mekkah ?

dia menjawab,: mmmm, bisa di katakan ga bener, yang bener itu syehnya kholil bicara, bahwa kenapa di indonesia itu akhir2 ini kenapa ko banyak sekali musibah,,, jngan2 islam di indonesia itu, hanya tinggal namanya saja,, maka kamu sebagai tulabul ilmi di sini, pulanglah , perbaiki dulu umat islam yang ada di negrimu,,,,,

lalu kami bertanya, lantas pa kholil itu sudah lulus atau belum mondok di mekkah ?

p'bustomi : ya,,,,, itulah saya menyarankan sama kholil, agar mencari ijazah persamaan di mekkah sana,,,, ,,,,,,,,,,,,,

_________
coba nilai sendiri dari dialog di atas, apakah kholil sudah lulus dari ummul quro,,,???

Anonim mengatakan...

wahaisedulur 354, insyaf dan sadarlah...orang-orang burengan itu sudah menjerumuskan orang-orang yang kita cintai, keluarga kita, ayah-ibu kita, sanakfamily kita, sahabat-sahabat kita, teman-teman kita kedalam lembah kesesatan khawarij dan kemurkaan Allah, mari rapatkan barisan, lawan dan perangi ajaran madogol,anakturun madogol, keluarga besar madigol, kasmudi cs, jahiduuu...jangan berpangku tangan,selamatkan keluarga kita masing-masing.WAJIB!!! mau melihat sanak famili dan orang-orang yang kita kasihi mendapat murka Allah?? karena telah terjerumus ke lakon-lakon firqoh, hizby dan khawarij?

Anonim mengatakan...

kholil dan aziz itu...makan,tidur dan beraknya dibiayai sama uang infak dari jamaah354. jadi mereka merasa takut mengecewakan rukyah jokam 354 kalau mengatakan kebenaran yang sesungguhnya. ada semacam utang budi dan nngga enak hati pada jamaah 354.

padahal dengan mengatakan kebenaran yang sesungguhnya adalah merupakan bentuk kesyukuran yang sejati pada rukyah 354 agar rukyah 354 selamat dari comberan khawarij. seharusnya kholil memanifestasikan dengan mengatakan kebenaran yang sebenarnya ia pahami pada jamaah dan bukannya malah semakin menjerumuskan jamaah dalam kesesatan sebagai cara balasbudi

Anonim mengatakan...

saya Budi, orang awam dan netral, ingin menanyakan pendapat sm ustad2 disini tentang hadits ini:

1. Barang siapa ingin berada di tengah2 surga, maka tetapilah JAMA'AH
*yang saya tangkap: kalo ga jamaah ya ga bisa masuk di tengah surga, trus larinya kemana kalo ga ke neraka?

2. TIDAK HALAL bagi tiga orang yang hidup di permukaan bumi, kecuali dijadikan amir salah satu dari mereka
*yang saya tangkap: brarti kalo ga punya imam, hidup itu ga halal ya.. kalo hidup aja ga halal,bagaimana dgn yg lainnya?

3. Barang siapa mati dalam keadaan tidak punya imam, maka matinya mati jahiliyah
*yang saya tangkap: kalo mati jahiliyah, bukankah masuknya ke neraka? bersama orang2 jahiliyah yg lain?

4. Tidak dikatakan islam kalo tidak berjamaah, tidak dikatakan jamaah kalo ga ada amir, dst dst dst..
*yang saya tangkap: kalo ga jamaah, berarti ga dikatakan islam.. kalo bukan islam berarti apa dong?

5. Kenapa kata jami'an (dengan berjamaah) dalam surat ali imron ayat 103 tidak diterjemahkan/dihilangkan terjemahannya dalam alquran terjemahan versi depag?

mohon jawabannya, ustad..

Joni mengatakan...

1. Barang siapa ingin berada di tengah2 surga, maka tetapilah JAMA'AH
*yang saya tangkap: kalo ga jamaah ya ga bisa masuk di tengah surga, trus larinya kemana kalo ga ke neraka?
-----------------------
Jama'ah yg dimaksud sebagaimana kata Rasulullah shallalalhu'alaihi wasallam, "Siapa saja yang sama pemahamannya denganku dan dengan para sahabatku pada hari ini" (HR. Tirmidzi dan Al-Hakim)

2. TIDAK HALAL bagi tiga orang yang hidup di permukaan bumi, kecuali dijadikan amir salah satu dari mereka
*yang saya tangkap: brarti kalo ga punya imam, hidup itu ga halal ya.. kalo hidup aja ga halal,bagaimana dgn yg lainnya?
---------------
haditsnya dhaif, kalau shahih silahkan baca kelengkapan hadits itu, niscaya antum, tidak berpendapat seperti itu

3. Barang siapa mati dalam keadaan tidak punya imam, maka matinya mati jahiliyah
*yang saya tangkap: kalo mati jahiliyah, bukankah masuknya ke neraka? bersama orang2 jahiliyah yg lain?
------------------
jama'ah yg mana yg dimaksud? maknanya bukan mati kafir tapi mati dalam keadaan maksyiat, baca dalam shahih bukhori ada kok

4. Tidak dikatakan islam kalo tidak berjamaah, tidak dikatakan jamaah kalo ga ada amir, dst dst dst..
*yang saya tangkap: kalo ga jamaah, berarti ga dikatakan islam.. kalo bukan islam berarti apa dong?
-----------------
haditsnya dhoif, andaikata shahih, maknanya bukan seperti itu tapi la islam itu artinya tidak sempurna islamnya (kamil) bukan menafikan keislaman, dalilnya banyak diantaranya yng dikatakan imam bukhori dalam shahihnya.

5. Kenapa kata jami'an (dengan berjamaah) dalam surat ali imron ayat 103 tidak diterjemahkan/dihilangkan terjemahannya dalam alquran terjemahan versi depag?
----------------------
bukan dihilangkan, tapi maknanya mamang demikian, makanya belajar bahasa Arab dong... supaya tidak ditipu oleh madigol !!! terjemahan madigol yg salah bukan terjemahan depag !!! MALU ATUH

Anonim mengatakan...

5. Kenapa kata jami'an (dengan berjamaah) dalam surat ali imron ayat 103 tidak diterjemahkan/dihilangkan terjemahannya dalam alquran terjemahan versi depag?
----------------------
bukan dihilangkan, tapi maknanya mamang demikian, makanya belajar bahasa Arab dong... supaya tidak ditipu oleh madigol !!! terjemahan madigol yg salah bukan terjemahan depag !!! MALU ATUH
-----------------------------------
ma'na jamian menurut tafsir ibni katsir, tafsir jalalain memang dengan berjamaah. " amaruhum bi lujunil jamaah wa nahahum anit tafriqo". hal ini disembunyikan oleh depag pada saat itu tahun 70 an untuk membendung ajaran darul hadist/islam jamaah. karena darul hadist yang bermadzab wahabi sangat kontroversi dengan nahdiyin, madzab safii yang merupakan mayoritas umat islam pada saat itu.

hadist la yahillu ditsalasatin... dibahas oleh imam Asy Syaukaniy dalam Nailul Authar 8/256 tentang wajibnya pengangkatan seorang amir.
hadist ini juga digunakan hujah oleh kelompok wahabi saat menegakkan daulah saudiyah dan melepaskan diri dari khilafah islamiah turki

sedangkan jahiliayah tidak sama dengan kafir, saya sarankan lebih baik memilih tidak jahiliyah.

Anonim mengatakan...

hadist la islama ila bil jamaah menurut syeh bazmul adalah hasan, karena ada bandingannya la islama ila bi toah wa la khoiro ila bi jamaah

Anonim mengatakan...

buat anonim ( 30 Juni ) yang mengatakan " mbah asnawi jelas-jelas khowarij madigolsm kok didoakan diterima ibadahnya."

aku sarankan tahanlah lesanmu dari fitnah ....

setiap muslim berhak mendoakan sesamanya atas kebaikannya.

yakinkah kamu kalau mbah asnawi di akhir hayatnya berpemahaman kawarij ?

sudahkah pada saat itu ditegakan hujjah atasnya ?

janganlah bermudah-mudah menjatuhkan vonis kepada saudaramu ( secara personal ) , ini untuk kebaikan kamu sendiri nanti di akhirat sebagai pertanggungjawaban atas tuduhanmu.

kita disini membahas manhaj secara umum ( madigoliyah alis LDII ) , dan tidak memvonis orang-perorang sebelum buktinya kuat dan mutawatir.

mari kita sama2 memohon kepada Allah , agar dijauhkan dari hal-hal yang dibenci-NYa

Anonim mengatakan...

SAMPEAN IKI ENAK DEWE...MENDOIF2KAN HADIST SHOHIH BUCHORI/MUSLIM, MEMBOLAK BALIK ARTI HADIST :
1. ARTI JAHILIYAH YA JAHILIYAH...SAMA DG JAMAN JAHILIYAH..SAMA ARTINYA ORG2 YG TDK BERAGAMA...KOK DIPLESETKAN JADI MAKSYIAT!!!!.
2. BERJAMAAH YA ADA ROYAH ADA PEMIMPIN/IMAM....(BERJAMAHLAH KS JANGAN TERPECAH BELAH)...COBA ENTE LIHAT ISLAM TDK BERJAMAAH...YA PECAH BELAH ...TDK ADA YG NGURUSIN.
3. ENTE MENGATAKAN IMAM ANA TDK SYAR,I (TDK BERKUASA, WILAYAH DLL) MEMANG SAAT INI BLM ...TAPI KAMI PUNYA CITA2 AKAN MENUJU KESANA...SUDAH BANYAK YG SDH JADI KADES2...PEJABAT...INSYAALAH JAMAN CUCU/CICIT/THN2100, JAMATUL MUSLIMIN DI INDO TERWUJUD.
4.ENTE PERCAYA BAIAT & KEIMAMAN TAPI TDK MAU MELAKSANAKANNYA, BERARTI ENTE MENENTANG ASUNAH!!!.

Anonim mengatakan...

dalil laa islama memang ada dalam kitab muamalatul hukkam dalam muqoddimahnya. Tapi kalau kita membaca kitab itu keseluruhan, dalil laa islama itu bukan ditujukan seperti gaya-gaya islam jamaah yang mentakfirkan orang islam diluar golongannya dengan bermodalkan hadits/atsar umar tsb. Bahkan Syeikh Bin Bazmul menyatakan dengan telak bahwa jamaah islam jamaah adalah firkoh khawarij+syiah. (silahkan cari rekamannya)

beat dalam syarait hanya diperuntukan kepada penguasa tertinggi dalam sebuah wilyah entah itu namanya presiden, malik,sultan,raja dll. beatpun tidak harus berjabat tangan, karena jumlah orang islam sangat banyak sekarang. beat dapat dilakukan dengan perwakilan tokoh2 perwakilan atau tokoh kabilah seperti yang dipraktekan jaman rasulullah, umayyah,abasiyyah dan di mamalakah saudi. signifikan beat adalah taat dan tunduk patuh pada penguasa selama perintahnya tidak maksiat.

nah imam 354 itu kan hanya kepingin jadi penguasa, cuma ngga mampu maka dibohongilah rukyah mengenai hadits2 mengenai jamaah wal imamah

rukyah adalah bahasa arab dan diadopsi kedalam bahasa Indonesia menjadi RAKYAT. oleh karena itu diindonesia sudah ada kepenguasaan (sultoniyyah) dan sudah ada rukyah, maka bersatulah dibawah penguasa itu. justru yang dilkukan jamaah 354 itu adalah bentuk firq (separtisan) dan memecahbelah agama Allah. ini adalah tercela.

tahun 2100 islam jamaah akan menjadi penguasa di Indonesia?...berkhayalah terus seperti biasa, bisa dimaklumi jamaah 354 emang berdiri diatas akidah khayal.

Anonim mengatakan...

Bahkan Syeikh Bin Bazmul menyatakan dengan telak bahwa jamaah islam jamaah adalah firkoh khawarij+syiah. (silahkan cari rekamannya)
--------------------------------
ini termasuk mbah asnawi yang membai'at madigol pertama kali. juga mbah iskandar, mbah suudi, mbah mas udi rodhi, mbah bustomi. mbah Bunyamen suaib dll

Anonim mengatakan...

tahan lisanmu kawan...
- yakinkah engkau bahwa mbah asnawi itu akhir hayatnya masih khowarij islam jamaah?
- yakinkah engkau bahwa mbah suudi mantan guru besar tebureng itu akhir hayatnya masih khowarij islam jamaah?
- yakinkah engkau bahwa mbah iskandar mantan kyai nahdiyin yang kitab karangannya hingga kini tersipan di pondok darussalam banjarmasin itu akhir hayatnya masih khowarij islam jamaah?
- juga benyamin suaib icon betawi aktor serba bisa itu akhir hayatnya masih khowarij.
- bahkan yakinkah madigol itu akhir hayatnya masih khowarij??

belum tentu..

begitu juga didi petet, ida royani,marshanda,budi sudarsono, suryo agung wibowo dll belum bisa ditegakkan hujjah atas mereka

Anonim mengatakan...

LDII itu tidak sesat, kalau sesat kenapa LDII tetap jaya?" bahkan MUI, NU, Presiden Indonesia pun menerima dengan Baik dengan adanya LDII. kalau memang tidak tau apa itu LDII, toh cari tau ke blog LDII atau website yg resmi. blog-blog yangtidak bertanggung jawab seperti ini hanya Bisa menghancurkan Umat.

Anonim mengatakan...

SEBENARNYA INTINA adalah selama dia melakukan sholat "gk ada hukum yang menghukumi kafir" dan selama dia mengkaji qur'an dan hadis" dengan benar (dalam arti"isnat, muthasil dan mankul") itu pun gk salah. yang kafir itu orang yang cuma dapat menggunjing, gk mengerjakan sholat dan ibadah wajib lainnya dan dalam ibadah mencampuri yang tidak ada dalam qur'an dan hadis. tapi, jika memang kalian selalu menghujat LDII, coba kalian tinggalkan identitas kalian yang lengkap. agar mudah untuk di telusuri...
hmmmmmmmmmmmm, manusia manusia. jika kalian pernah merasa di sakiti oleh orang LDII, maka wajar. mereka juga manusia. tp, bukan gitu carana. menghakimi dengan tanpa bukti fisik. tunjukkan bukti, bawa ke yang berwajib. suruh untuk memperoses. kan selesai. sekarang kan seperti itu. gk usah membuat suatu dengan melakukan pencemaran nama baik. adeh hadeh. sebenarnya yang bejat sapa ya, dirimu atau dirinya................

Anonim mengatakan...

untuk anonin 1 juli 2011.......
gimana jika pas pemilihan yang terpilih menjadi presiden itu dari golongan nasrani(keristen) atau yahudi(hindu, buda, dll). khususna di indonesia, apa kamu masih ingin membaiat dia untuk menjadi amirul mukminin. hadeh hadeh..........

Anonim mengatakan...

http://www.youtube.com/watch?v=l6hcj_r_8tg

Anonim mengatakan...

youtube diatas gue ini,,
SBY aja ga mengakui indonesia negara islam. alias ga mengakui dirinya amir. kok bisa-bisanya dianggap amir. kalo kawin satunya suka satunya ga suka, ijab qobulnya ga jadi, mosok yo sah..

nursiddiq mengatakan...

kita bisa mengerti dengan benar apa yang sesungguhnya bila dengan hati yang ihlas dan tawakal mau memahami ajaran kita bukan pada apa yang kita tidak mengerti , sama halnya dengan sangkaan kalian terhadap ldii, cobalah berbesar hati karena pada dasarnya dia beramal bukan untuk siapa-siapa tapi untuk dirinya sendiri, kak kamu yang siri/susah dan dongkol

Anonim mengatakan...

http://salafy-indon-kw13.blogspot.com/2011/10/kh-hasyim-rifai-belum-ada-jamaah-dan.html

Anonim mengatakan...

wawancara kok pada orang yang meninggal. aneh!!
kelihatan figur yang baik terus mau dicatut namanya diaku2..

kok pada ga ingat,, akhir2 dihari tuanya masih sempat nasehat beliau
menceritakan bagaimana tahun 41 pak nurhasan putus asa mau balik mukim ke mekah, beliau juga menceritakan saat masih dimekah pernah berdua berjalan di gurun menemui orang yang tersesat pingsan. beliau menunggui dan pak nurhasan berlari mencari air,juga diceritakan pak nurhasan target menghafal 15 juz sampai ga sempat beli makanan beliau yang membelikan dll masih banyak cerita

Anonim mengatakan...

hoahhemm.... ngntuk...dri dulu yg dibahas koq itu ituuu aja.... udah deh sma2 org islamnya brsatu napa... ksihan tuh sodara2 qt yg di Plestine...mrka butuh qt..sodara islamnya... eh..kq mlah debat kusir yg g jelas ujungnya...hoahm...
buang2 energi aja....
ayoo slaman..jabat tangan..
yang rukun.....:D

#tidur ahh..

Anonim mengatakan...

nyoba ni , oh ala mas gak kesel ta ngurusi orang apa dak punya kerjaan

Anonim mengatakan...

kembang turi tak melok melok sego wadang sisane sore, gak perduli wong alok alok sandang pangan lak golek dewe

Teguh Windu mengatakan...

Orang salafy pendatang baru membawa misi ingin memecahbelah umat islam.

Anonim mengatakan...

seharusnya kita bersyukur di Indonesia ada agama islam yg murni berdasarkan quran hadis, meninggalkan sirik, bidah, tahayul. Banyak sekali yg dulu berbuat maksiat, setelah mengaji mjd orang yg baik, rajin ibadah, yg perempuan berjilbab. Tentang isu megkafirkan gol lain, adalah isu yg digunakan sejak dulu untuk menyudutkan LDII, untuk gembosi LDII, percayalah tdk akan bisa bahkan LDII akan semakin berkembang ke mancanegara krn pertolongan ALLAH mengalahkan upadaya manusia, krn klo gak ditolong Allah pasti sejak dulu ktk masih sedikit akan bubar. Jzkr.

Anonim mengatakan...

SALAPRET-WAHABRET TUKANG FITNAH.......WONG DAH MENINGGAL DIAKU AKU DIWAWANCARAI...........SI WAHABI AJA DI FATWA SESAT DI JAMANNYA......