بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

Tambahan cerita dialog dengan Mbah Asnawi

PAK ASNAWI>>>siapa yang ga kenal dengan nama beliau,nama beliau selalu di sebut-sebut sebagai konco dekat mbah Nurhasan.Maka ada saksi hidup dan mereka langsung bertanya kepada Mbah Asnawi tentang peranan Nurhasan Madigol semasa di makkah...
Pemuda-pemuda ini mempersaksikan dengan bersumpah DEMI ALLAH,dengan diskusi dia ama pak Asnawi sebelum Mbah asnawi meninggal.

Dalam dialog ini di hadiri langsung oleh mereka dan menjadi saksi-saksi adalah
1. Henry Gunawan Ardhi - 081320527727 -0227506906
2. Fery Nayoan Ardy - 081374706995 - 0818231851
3. Abu Abdurrohman - 085717848282

kejadian ini terjadi pada tanggal 20 maret 2003 Jamnya Ba'da dzuhur sampai asar,di kediaman beliau pondok balung jeruk-Pare Kediri.

Mbah kulo ajenge tangled kulo intuk crito nopo bener abah kuwi nyambungne sumur zamzam ning sumur barokah pondok burengan?
jawab pak nur asnawi " cerita kuwi ora bener le,sing bener abah (Nurhasan) kuwi mari mulih haji gowo banyu zamzam sak zirgen,ambe abah banyu zamzam sak zirgen kuwi di lebokne ning sumur barokah kediri lan abah dungo,nyuwun karekso Alloh mugo-mugo sumur barokah ning kediri Allah nyambungne neng sumur zamzam supoyo banyu kuwi dadi obat lan barokah.

komentar penulis : kalau memang pak Nurhasan itu menyambungkan sumur barokah kediri ke sumur zam zam yang ada di makkah,maka harus berapa meterkah pipa paralon yang di pakai untuk menyambung sumur tersebut

Comments
118 Comments

118 Response to "Tambahan cerita dialog dengan Mbah Asnawi"

Anonim mengatakan...

iya, wkt sy tes di kertosono, ada sumur kompa yang katanya juga nyambung ke sumur zamzam, mekkah,,, itu sumur barokah, sama dengan sumur yang ada di kediri, karna sudah di doakan oleh abah, jadi biar minum langsung tanpa di rebus dulu, ga bakalan sakit perut, sama seperti sumur zamzam,,,,

aneh dan nyeleneh memang pentaqlid nurhasan neee,,,

Anonim mengatakan...

sodaraku,akar permasalahan faham takfir dan taqiyyah di ldii, bermula dari satu sumber, yaitu :pemahaman masalah Makna JAMAAH IMAMAH BAIAT, yang mana faham tersebut lahir dari pemahaman H nurhasan, H kasmudi, H sulthon aulia, H abd dohir, dan para murid2nya, lalu paham itu menyebar dan mendarah daging di warga jamaah ldii,

maka bagi sodaraku yang masih punya hati nurani, mencarilah makna dari JAMAAH IMAMAH BAIAT, kepada para ulama yang mumpuni ilmunya, selain para muballig ldii,

karna kalau kalian hanya mencukupkan diri dari keterangan ldii, ,maka walau ngaji di klpk / desa / daerah manapun, kalian hanya akan dapat keterangan yang sama, doktrin, yang ujung2nya TAKFIR DAN TAQIYYAH, yang menjadi aqidahnya kaum khawarij, dan syi'ah

beberapa kriteria orang pantas menyandang sebutan ulama , diantaranya :

1 menguasai bahasa arab, ilmu alat, mahwu ,shorof, muballaghah, ilmu sastra arab, dan qaidah2nya

2 menguasai ilmu mustolah hadits, (tidak ada di ldii)

3 menguasai ilmu macam2 bacaan, makna dan perbedaanya,

4 menguasai perbedaan pendapat para ulama

5 menguasai ilmu nasikh mansukh

6 jujur, adil , amanah, tawadu, khusyu,

7, sudah tentu dia menguasai Qur'an hadits

maka lihatlah kriteria di atas , adakah orang ldii yang memiliki kriteria di atas,,,,?

jawab : TIDAK ADA,,, ,,

berarti selama ini kalian mengambil ilmu dari para juhala, ( ngaku2 ulama tapi jahil agama)

maka silahkn kalian bandingkan ilmu yang kalian dapatkan dari pemahaman H nurhasan, dengan ulama sunnah, yang benar2 ulama,

setelah itu, kalian bebas memilih , , ,

ingatlah, mumpung di beri kesempatan hidup di dunia ini, jangan menyerahkan surga dan neraka kalian pada orang2 pusat, belum tentu orang2 pusat sendiri masuk surga,,,,,,,
,,,,,,,,,
dari sodaramu, yang peduli terhadapmu,,,,

Ipin & Upin mengatakan...

betul----betul----betul

Anonim mengatakan...

wahai sedulurku jokam 354, peringatan dan nadziroh telah datang. kelak diakhirat, anda semua tidak punya hujjah/alasan apa-apa lagi disisi Allah SWT mengenai penyimpangan akidah 354.

jangan tulikan pendengaran dari peringatan dan nasihat

jangan matikan hati dan akal pikiran dan berkubang dalam taqlid

bertaslimlah wahai sedulurku, menyerahlah pada quran dan sunnah seperti apa yang dipahami generasi terbaik umat ini. sahabat-tabiin-tabbit tabiin, jangan memahami syariat dari para ahluhawa dan pemimpin serta imam anda

jangan sampai sedulur 354 kelak dikhirat tergolong kaum yang berkata
(dalam surat mulk)
"lau kunna nasma'u au na'qilu maa kunna ashab syaiiir" ( seandainya dahulu kami mau mendengarkan nasihat dan berpikir -dari nadziroh- niscaya kami tidak akan menjadi penghuni neraka sair)

takutlah pada Allah wahai seduluuuur, jangan takut pada nerakanya nurhasan,kholil,kasmudi,imam pusat. tinggalkan akidah takfiri wa khawariiij, Alkhawrij qilabunnar. wahai sedulur, anda semua hanyalah sapi-sapi perahan imam anda, anda semua hanyalah diekplitasi oleh obsesi elit2anda. tapi lihatlah...akidah andalah yang terkorbanka,akidah anda jadi rusak. rugirugirugi fidunnya walakhirah

Anonim mengatakan...

mana ya para pentaqlid nurhasan, ko ga ada yang coment sih ? lagi mikir kali yaa.......
mudah2an hatinya sadar deh dari kekeliruanya...,,,,,,
a m i n ,

Anonim mengatakan...

dalam 354 memang ada yang memiliki akar-budi yang sehat, nurani yang luhur dan kritis. banyak bahkan. Nah dakwah ilalhaq akan ditangkap oleh radar dari orang-orang ini.sehingga mereka adalah segmen utama dalam prioritas dakwah kita agar tenaga dan waktu yang kita salurkan fokus dan efisien. adapun para fanatikus dan muqollid tetap kita dakwahkan. seandainya mereka menolak, maka setidaknya kewajiban kita untuk dakwah menjadi gugur.kalau para muqolid 354 membantah nasihat, semoga anak turun merekalah yang mau menerima nasihat. seperti yang diteladani Rasulullah ketika menghadapi penolakan dari penduduk thaif.

garda yuda mengatakan...

masak sih........jangan2 anda orang yang sakit hati........

garda yuda mengatakan...

hai orang yg tidak suka ama ldii............apakah pengetahuan anda soal agama mumpuni? jangan2 anda sampulnya qadist bukhori aja ndak tahu, pa lagi isinya, jangan2 anda baca qur'an aja ndak bisa?

Anonim mengatakan...

masyarakat muslim indonesia sudah maklum dengan gaya-gaya kesombongan dan keujuban orang qhj354. mereka pikir kelompok mereka sajalah yang ngaji kutubusittah. sia-sia ngaji hadits besar tapi akidahnya khawarij :)

Anonim mengatakan...

memang, orang2 354 neh aneh bwangt, ngakunya ilmunya tinggi, ngaji k.sittah sampe khotam, tapi ketika di ajak dialog di forum umum ,ga ada satupun muballig nya yang berani, hatta orang2 pusat, , , lebih2 rukyah jelatanya,,, apalagi imam2nya, semuanya pada ngumpet,,,

hanya satu kata : TAKUT TERPENGARUH,,,

kalau memang tdk mendahulukan hawa nafsu, harusnya mereka sehat beraqal,jernih berfikir,, kalau memang ilmunya tinggi,dan kebenaran yang mereka dahulukan, maka ga usah takut berhadapan dengan siapapun juga,,,lebih2 dengan orang yang di anggap murtad, harusnya jadi lapangan amal sholeh,,untuk beramar ma'ruf,,,,

berhubung ada kebusukan dan kesesatan yang mereka sembunyikan, maka sampai sekarangpun ga ada SATUPUN yang berani dialog ilmiyyah di forum umum,,,,,

ada ketua DPPny hanya jago berbohong ,,, pake bersumpah DEMI ALLAH lagi di hadapan MUI , apa itu bukan sifatnya orang munafiq,,,? atau dia sudah ga takut lagi kpd Alllah ? .....

mas-mas, imam bukhory ,apabila dalam suatu hadits, ada salah satu rowinya yang di kenal berdusta, maka semua hadits yang di riwayatkan darinya di do'ifkan dan di buang,

di 354,!? imamnya, DPPnya, mubalignya pada jago dusta, eeeeeeh semua pelajajaranya di telan mentah2,, ,,,,maklum , , ,soalnya di 354 tidak pernah di ajarkan ilmu mustholah hadits,,,, jadi ga peduli, mau do'if, mau palsu, yang penting berasal dari pusat, ya,,di telan ,,,

sayangnya rukyah jelata hanya cukup di doktrin , , ,pokoknya jamaah (354)surga , ga jamaah( diluar 354) neraka,,,,,

EMANG SURGA DAN NERAKA MILIK ENGKONG LO,,, !!

Anonim mengatakan...

to
garda yuda berkata...

masak sih........jangan2 anda orang yang sakit
hati........
๏๏๏๏๏ฺ๏๏๏๏๏ฺ๏๏๏๏

@ ya...h hanya itulah kata yang bisa di ucapkan, , ,SAKIT HATI,,,SAKIT HATI,,, SAKIT HATI,,,

namun ga pernah mau di ajak dialog, , ,mas yuda bilang aja, anda ga mampu melawan hujjah yang sohih,,,,,, berhubung imam anda takut kehilngan pengikutnya, maka anda dilarang dialog dgn orang2 yang kalian murtadkan,,,,

coba fikir mas yuda : syeh BAZMUL , beliau mengeluarkan fatwa sesatnya islam jamaah alias 354,alias ld11 ,,,dan mengatakan kholil albustomi adalah seorang mudallits( pendusta), membodohi jamaahnya,,,

sakit hati sama siapa,,?

apa karna beliau ga dijadikan imam 354 ? ,

apa beliau ngelamar di 354 lalu di tolak ?

apa beliau ikut menanam saham maryoso, lalu sakit hati karna duitnya ga kembali ?

,,atau beliau orang bodoh yang ga tau agama ?

atau karna beliau ga pernah sambung di 354 ?

GUNAKAN DONG SEDIKIT SAJA AKAL SEHATMU,,,,

Anonim mengatakan...

mereka ada di sekitar anda
kalau ingin mengetahui alamat mereka klik disini -> file klik disini ny kosong ..

Anonim mengatakan...

1.mengapa baru setelah 8 tahun baru d sebarkan??ini beneran ato boongan??kalo masalah sumpah semua orang juga bisa!!!!
2.apakah ada bukti otentik dari pembicaraan dengan abah asnawai??
ex.rekaman dll
3.saya jama'ah Kediri Timur 1,,tahukah aadmin blog ini, 3 orang yg mengaku wawancara sama abah asnawi, dan hadirin sekalian,,siapakah imam daerah Kediri Timur 1 sebelum yg saat ini??

Anonim mengatakan...

katakanlah namanya rido( nama samaran) , dia mendengar kabar bahwa salah satu muballig yang dia kenal telah murtad ( dari ldii), lalu dia berniat untuk bersilaturrahim dgn muballigh itu, barangkali bisa menasehatiny,,,lantas kabar itu terdengar oleh desa dan daerah, lalu, dia dapat peringatan keras dari imam desa dan imam daerahnya, , , kamu jangan mendekatinya, BAHAYA,,,, kalau ilmu kamu ga tinggi, kamu ga akan mampu menghadapinya,,,Nanti bisa terpengaruh,,,,,,

heran,,, katanya ngajiny k.sittah, ko' takut berhadapan dgn muballighnya,,,,,,


itulah, kata2 yang di doktrinkan oleh pusat, agar jamaahnya tertutup dari kebenaran,,,,,

sadarlah sodaraku,,,,kalau kalian memang dalam kebenaran, kenapa harus takut,,,?

Anonim mengatakan...

to anonim,,yg coment mas yudha,,

GUNAKAN DONG SEDIKIT SAJA AKAL SEHATMU,
__________________________,,,
boleh nambahin ya,,,,

afala ta'qilun,,,,?
afala tadzakkarun,,,,?

kalo bahasa betawinya : PAKE OTAK DONG,,,mas yudha,,,

bahasa anak gaulnya : KALO NGOMONG DI AYAK DONG,,,

(maaf kasar, biar bisa mikir)

Anonim mengatakan...

WAH PAYAH NIH ADMINNYA , SETIAP ANA NANYA YG PENTING (baiat & imamah), PASTI GANTI JUDUL DEH...(Pengalihan isue)=
BERITA TAQLID, TAKFIRI,FITNAH, JELEK2AN LDII , DLL ITUMAH DAH MBOSAN ...MAKANAN HARI 2 SALAFIEYY.

Anonim mengatakan...

maka bagi sodaraku yang masih punya hati nurani, mencarilah makna dari JAMAAH IMAMAH BAIAT, kepada para ulama yang mumpuni ilmunya, selain para muballig ldii,
-------------------------------.
ANA SUDAH BACA/ NANYA MASALAH ITU CUMAN PENJELASANNYA MBULES ALIAS TDK JELAS, BAGAMANA MUMPUNI MENDENGAR BAIAT & IMAMAH AJA UDAH ALERGI, PALING2 JAWABNYA :
1. SAAT INI BLM WAKTUNYA , DI INDON MASIH DARURAT, BLM BISA DILAKSANKAN.
2. MK UTK PENGGANTINYA YA CUKUP IMAMNYA BPK PRESIDEN SAJA, PADAHL PRESIDENNYA SAJA ORA NGERTI SBG IMAM MEREKA.
3.KALAU PRESIDENNYA WANITA BARU BINGUNG , YO DARUROT MANING, DRPD TDK ADA.
4. DLL , DLL , YO NGONO KEPRIBENN!!!!

Anonim mengatakan...

imamah 354 adalah imamah darurat? konyol hehe, imamah 354 itu imamah khayal.

imamah darurat koq dijadikan titik-poin islam atau kafirnya sesorang? dijadikan surga-nerakanya sesorang?

dikibulin lo sama nurhasan. itu untuk kepentingan rezim nurhasan dan kasmudi aja. bayangin berapa miliar "laba" imam 354 dari infak pengikut 354 yang diboongin sampai akidahnya rusak?

Anonim mengatakan...

dikibulin lo sama nurhasan. itu untuk kepentingan rezim nurhasan dan kasmudi aja. bayangin berapa miliar "laba" imam 354 dari infak pengikut 354 yang diboongin sampai akidahnya rusak?
----------------------------------

YO IKI KOMENT2NYA MANUSIA IRI &
DENGKI, TANDA-2NYA WONG ORA MAMPU!!!!

Anonim mengatakan...

---to anonim----------------------------.
ANA SUDAH BACA/ NANYA MASALAH ITU CUMAN
PENJELASANNYA MBULES ALIAS TDK JELAS,
BAGAMANA MUMPUNI MENDENGAR BAIAT &
IMAMAH AJA UDAH ALERGI,,,,,,,

**Nabi bersabda : Al'ulama, warotsatul anbiyya, , ,..............
ulama adalah pewarisnya para nabi,,,nabi tidak mewariskan dinar dan dirham,namun nabi mewariskan ilmu (agama),,barang siapa yang mengambilnya, maka dia mengambil bagian(ilmu) yang sempurna,,,,

sobat, dgn dasar dalil di atas, mari kita kmbalikan agama kepada ahlinya : PARA ULAMA,
benar memang ulama bukan dalil, namun dalil tidak akan bisa di fahami tanpa ulama,,,

tahukah anda siapa :
1 syeh nashiruddin al albany
2 steh abdul aziz bin baz
3 syeh sholih alutsaimin
4 syeh fauzan
dll

nama2 di atas , adalah nama2 ulama ahlussunnah wal jamaah, yang di kenal oleh umat islam dunia , .....

adakah di 354 yang ilmu agamanya setara dengan mereka ?

jaawab: TIDAK ADA, dan tidak pernah ada,,,,

lantas kepada siapa kita kembalikan perselisihan agama ini, terutama masalah JAMAAH IMAMAH DAN BAIAT, ?

apakah harus kepada ulama 354 yang tdk di kenal keilmuanya ? atau kepada ulama2 di atas yang keilmuanya di kenal dan di jadikan rujukan ahlussunnah waljamaah dunia ?

mari kita buang hawa nafsu kita, ikutilah sabda nabi di atas, agar kita mengembalikan masalah agama pada ULAMA,

sepanjang pengetahuan saya, para ulama di atas, memahami bahwa yang di maksud IMAM / SULTHON / WALIN / AMIR, dalam hadits, adalah penguasa tertinggi di sebuah wilayah, entah dia sholih,/ dzolim, , selama di muslim, maka dialah yang berhak untuk di taati, selama perintahnya tdk maksiyyat, dan mereka semua melarang memberikan bai'at, selain pada para penguasa muslim,,,,karna hal itu merupakan bid'ah maskini yang di ada2kan ,

maka, bagi anda yang tetap meyaqini bahwa imamah 354, adalah imam yang di maksud dalam hadits, maka datangkan saya , satu sja fatwa para ulama Ahlussunnah waljamaah,
yang membolehkan berbaiat, pada

IMAM YANG TIDAK MEMILIKI WILAYAH DAN KEKUASAAN SEDIKITPUN

IMAM BITHONAH / RAHASIA,

maka jelaslah bagi kita , bahwa agama di bangun di atas hujjah , dgn pemahaman yang sohih,,,,dan nabi memerintahkan kita agar mengambil ilmu dari ULAMA,.

sebenarnya bukan mbuls jawabanya, namun ternyata pemahaman mereka bertentangan dgn faham 354, yang telah berpuluh tahun mengakar di hati anda, lalu anda tidak bisa menerima kenyataan pahit ini,

buanglah hawa nafsu anda, berdoalah kepada Allah, agar di berikan petunjuknya, silahkan anda pilih , mana yang lebih sohih,

PEMAHAMAN 354 ?
atau
PEMAHAMAN PARA ULAMA , YANG BENAR2 ULAMA,

Anonim mengatakan...

nambah coment ya !!

itulah keterangan yamg di sembunyikan oleh kholol, azis, kasmudi, , ,karna kalau itu di sampaikan, o,,,,,,h entah apa yamg terjadi,,,,

pantaskah pengkhiyanat ilmu di sebut ULAMA,....
OHHHH kacian jamaahnya di bodohi,,,,

Anonim mengatakan...

retahukah anda siapa :
1 syeh nashiruddin al albany
2 steh abdul aziz bin baz
3 syeh sholih alutsaimin
4 syeh fauzan
---------------------------------
Ana Tau mereka memang Ulama2 top dunia , tapi Ana tdk kenal mrk, yang maksud Ana yi Ulama2 yg di Indon...., Ana nanya masalah Baiat & Imamah ...mereka bingung, kalau beragama yg benar itu hrs punya Keimaman dan Baiat...Jawaban mrk ya kita kan bukan di Arab Saudi...ya nggak usah ada itu...dan itukan terjadi jaman Nabi& kholifah...jadi di Indon ini ya masih darurat...blm memungkinkan..ada itu (Imam& Baiat)..
NAH ANA TDK MAU MENJELEK2AN HIZ/GOL/MANHAJ SIAPAPUN, ANA HANYA INGIN MENCARI KEBENARAN..ATAS DALIL2 YG SHOHIH INI :
1.WAJIBNYA BAIAT & KEIMAMAN.
2.MENCARI YG SATU DR TERPECAH BELAHNYA 73 GOL ISLAM..... NAH INI YG ANA MASIH CARII...............

Anonim mengatakan...

@anonim yang menanyakan tentang :
1.WAJIBNYA BAIAT & KEIMAMAN.
2.MENCARI YG SATU DR TERPECAH BELAHNYA 73 GOL ISLAM

silahkan datangi majelis ilmu ahlus sunnah ( jangan ahlus bida / hizby ) di kotamu , nggak usah daftar dan bebas infak ......dijamin puas dengan jawaban.

antum tinggal dimana ?

julijar mengatakan...

huah..ad ap ini???
bs hubungin saya Ga??
pengen tau lbh byk ni..huhuhu
regard,
Julijar Matiinu (085697088837)

Anonim mengatakan...

NAH ANA TDK MAU MENJELEK2AN HIZ/GOL/
MANHAJ SIAPAPUN, ANA HANYA INGIN MENCARI
KEBENARAN..ATAS DALIL2 YG SHOHIH INI :
1.WAJIBNYA BAIAT & KEIMAMAN.
2.MENCARI YG SATU DR TERPECAH BELAHNYA 73
GOL ISLAM..... NAH INI YG ANA MASIH
CARII...............
______________________________________
alhamdulillah, kalo antum ingin mencari kebenaran,,,

WAMA ARSALNAKA ILLA ROHMATAN LIL ALAMIN,
tidaklah kami mengutusmu( muhamad) kecuali untk rohmat seluruh alam , ( bukan khusus untk 354)
i
1, WAJIBNYA BAIAT & KEIMAMAN,

anda silahkan buka situs rumahku_indah
lalu masuk ke bab aqidah dan manhaj,
lalu anda akan menemukan APA2 YANG DI SEMBUNYIKAN OLEH PENULIS MUKHTASHOR JAMAAH WAL IMAMAH,karya 354,

atau anda buka situs 354hijrah, lalu anda masuk ke menu, lalu anda akan.menemukan BAIAT DAN IMAMAH, di situ silahkan anda baca, siapakah yang dimaksud imam menurut para ulama ahlussunnah waljamaah,,


2.MENCARI YG SATU DR TERPECAH BELAHNYA 73
GOL ISLAM..... NAH INI YG ANA MASIH CARI,
____________________________
@ 1 golongan yang dimaksud dalam hadits, yaitu JAMAAH, maka anda harus mencari tau apa sesungguhny makna JAMAAH, menurut pemahaman para ulama

apakah seperti yang di jelaskan oleh 354, : jamaah 1 golongan adalah orang2 islam yang mebaiat imamnya lalu taat pada imamnya, ,,diluar kelompoknya adlh kafir, dan yang keluar dari klpknya adalah murtad,?

kalau pengertianya seperti itu , maka pertanyaan saya adalah :

1 bagaimana para ulama mekah madinah yang jadi gurunya 354, ? jangankan berbaiat, kenal saja tidak,dgn imam 354, apakah mereka bukan jamaah yang anda maksud / kafir ?
2 bagaimana dgn ribuan bahkan jutaan murid2nya ulama mekkah madinah, yang tersebar di dunia, yang ga beat pd 354, apa mereka bukan jamaah yang di maksud /kafir ?
3 bgimana dgn pengikutnya H nurhasan, yang ngaji thn 41 -60, yang tdk pernah ada cerita mereka berbeat di thn itu, apa mrk kafir ?
4 bgmana dgn bapanya H nurhasan , yang ga beat pd NH, apakah kafir ?
5 bgmana dgn NII , IM, JI,yang masing2 punya imam yang di beat, apakah merela kafir semua....
mas, syeh albani, yang di ambil ilmunya olh 354, untk menilai kesohihan/ doif hadits ibn majah yang skrng di manqulkan di 354, di negara manakah beliau menjalani kehidupanya ,? apakah beliau dan murid2nya mendirikan imam bithonah, ?,,,

maka saya sarankan , agar anda mencari ilmu bukan hanya kepada 354, ternyata di indonesiapun banyak lulusan mekkah madinah yang lebih duluan lulusnya dari mas kholil, & azis, maka dialoglah dgn mereka, keluarlan semua ilmu yang anda miliki, insya Allah anda akan mendapat pencerahan,,,,,,

Anonim mengatakan...

yessssssssss

Anonim mengatakan...

sebenarnya kalian itu harus kritis bangat akan tulisan ini
1.hendaknya kalian berfikir,,,dan tanyajkan pada jamaah pada mubalig apakah abah Nur asnawi pernah memberikan nasehat di tiap daerahan pusat.

hambaAllah mengatakan...

Wahai para sahabatku sesama muslim dan mukmin. kita semua adalah saudara. Rasul SAW bersabda:"addiinunnasihah..addiinunnasihah..addiinunnasihah". maka kita sebagai sesama muslim wajib saling menasihati. bukan saling menghujat dan mngkafirkan satu sama lain.
Perlu disadari banyak para mantan mubaligh354 yang berpindah kepada saudara kita manhaj salafi karena kebutuhannya dalam mencari ilmu diperoleh di majlis tersebut. namun banyak pula saudara kita yang mencari ilmu di LDII dengan berbagai pemahaman yang mereka miliki dan mereka mampu menjalani apa yang mereka pahami..
saudara mukmin, kesombongan hanya patut dimiliki ALLAH, kita sebagai manusia hanya bisa menasihati jika ada kekeliruan. ingat perang Ali dan Aisyah, apakah mereka berdua atau salah satu mereka yang kalah adalah kafir? Saya percaya hamba Allah yang menetapi Alquran dan Sunah secara berjamaah bisa mendapatkan Rido & Surga Allah (dalil telah jelas). maka jalankan agama pedoman yang ada..
anda kurang ilmu silahkan mencarinya.
Walahu a'lam bisshowaf.
Jazakumullahu khoiron

Anonim mengatakan...

salafy=aliran baru. Aliran ke 74 dalam agama Islamkah?? Otaknya adanya cuman LDII mulu, brutuku mumet moco wong salafy nulis. wetengku stress moco tulisane wong sing jare pinter,faham, suci dsb ttg Islam yg benar.
Salafy opo bibit Dajjal kah? aku ra mudeng sing aku mudeng wong salafy kuwi wong stress kabeh.


he he he kwak kwak kwak bebek ku ngentut. brutuku mlentung. koyo utekmu. stress upilku. aku sopo hayo? aku SALAFY. ING KANG PALING BENER KIYAMBAK. tul tul tul BRUTUmu STRESS.

Anonim mengatakan...

bodoh ko di piara, sombong ko bangga, , ,itulah ldii

Anonim mengatakan...

Saya bersumpah menyatakan sesuai apa yang saya tahu, bahwa:

talafi itu ngincer pakubumi..nyerang terus, diajak2 supaya keluar dari jamaah, dan gabung dengan talafi..biar bisa ngajarin ngaji para talafer yang bego2 itu..

talafi juga berambisi menghancurkan jama'ah..biar bisa mendirikan keamirannya sendiri..maklum, mau ngikut jamaahnya pak sulthon aulia udah terlanjur malu ngejilat ludahnya sendiri..jadilah bingung karepe dewe..yang akhirnya memutuskan untuk beramir sama sby, tapi masih malu2 kucing untuk mengakuinya..

hehe, selama jama'ah masih tegak, talafer2 goblok itu ga mungkin bisa mendirikan keamiran, krn hukumnya halal untuk dibunuh ..:D makanya ambisinya begitu kencang ingin menghancurkan jamaah/ldxx.. persis seperti sejarahnya talafi yg berasal dari pemberontakan kekhalifahan turki..

Anonim mengatakan...

Apa itu manhaj salaf? apakah ulama2 terdahulu juga menyatakan dirinya adalah seorang salaf? apakah imam maliki, hambali, syafii, abu hanifah, bahkan albani, bin baz, dsb juga menyatakan dirinya adalah seorang salafi..???
NGIMPIIII...wong istilah salafi aja baru ngetrend setelah era orde baru tumbang..
mana ada perintah nabi untuk bermanhajkan salaf??

Jadi, Manhaj Salaf = Manhaj Bid'ah = Sesat = Masuknya ke neraka semua..

Anonim mengatakan...

Tulisan ini janggal dan tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya , kenapa?
1. Tidak ada bukti otentik berupa rekaman, dsb
2. Wawancara ini dilakukan tahun 2003, kenapa baru muncul sekarang? 8 tahun ngapain aja mbak?
3. Heri, Fery, dan Abu itu siapa? bisa saja mereka hanya 1 orang yang punya 3 nomor, atau bisa saja mereka hanya tokoh fiktif..
4. ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya, dimana tulisan ini diposting setelah ada komentar masuk yang menceritakan isu sumur zamzam ini. Ini menunjukkan, ide dialog ini baru muncul sehingga dibikanlah cerita palsu.

-NETRAL-

Anonim mengatakan...

di peta kaum muslimin indonesia. LDII/qhj 354 adalah kaum minoritas yang menyempal. Lalu bisa-bisanya tulisan diatas menyiratkan apabila tidak beramir dengan syeiton aulia eh sulton aulia maka hukumnya firqoh, tidak berjamaah dan kafir???

semua kaum muslimin di indonesia berada dibawah kekuasaan penguasa yang sah dinegeri ini. hanya NII dan LDII yang mempunyai konsep bahwa imam=kepala negara di negeri ini adalah amirnya.

tapi biarlah orang jamaah menunjukan kefanatikannya dan apa yang diyakininya di blog ini.dan juga mengumbar kebodohannya.karena dengan demikian umat islam diindonesia akan menyaksikan secara langsung akidah jamaah 354 dari mulut dan otaknya para fanatikus . dalam keadaan membabibuta, rukyah fanatik 354 memang lupa dengan doktrin bitonah (merahasiakan ajarannya) dan terbuka lebarlah semua bitonah 354. kotak pandora terbuka dan dinuka oleh rukyah 354 itu sendiri.itu bagus. kita semua jadi saksi. di dunia dan di akhirat.

insya Allah, semakin banyak warga jamaah 354 terus kritis dan mencari kebenaran, semakin pudarlah ajaran nurhasan dan semakin kecewalah para elit yang menyesatkan dan semakin kecewa juga para muqullidnya. selamat kecewa dan teruslah berkubang dalam comberan takfiri 354. alkhawij hum kilabunnar...

Anonim mengatakan...

hai salafi indon koplo, apa yang antum lakukan kalau 2014 ibu ani yudhoyono maju pilpres dan menang? masihkah mengangkatnya sebagai amir?
Tolong dijawab.

Apakah antum sudah berbaiat semua ke sby? kalau belum ya brarti kalau mati, mati jahiliyah masuk neraka..
Tolong dijawab juga!

Bukankah dalam pandangan antum, sby harusnya masuk ke dalam kategori ahlul bidah? wong pijakan hukumnya peninggalan kafir belanda, bukan QH.. apalagi berpegang teguh pada demokrasi bikinan yunani? kenapa imam yang menurut pandangan antum adalah ahlul bidah itu nekat kalian jadikan amirul mukminin al indonesiyin?

ini bukan ajakan untuk memberontak pada pemerintah, tp ini semata2 menyesuaikan penglihatan berdasarkan kacamata talafi indon goblok itu..

Anonim mengatakan...

bukankah akar dari talafi juga sempalan..?? baca sejarah, tong..
talafi itu bahasa marketingnya wahabi..
paham wahabi muncul akibat pemberontakan muhammad bin abdul wahab, menyempal, melawan kekhalifahan turki..
bukankah seperti itu yang dinamakan firkoh, hai kaum khawarij pengikut sekte wahabi?

Anonim mengatakan...

Ada dua cerita yang cukup menarik. Saya tidak tahu apakah ini benar2 ataukah cuma urban legend, chicken soup, ataupun hoax. Tapi tetap akan saya tampilkan di sini karena cukup inspiratif.

1. Para astronaut menemukan kesulitan dalam menulis di angkasa luar yang tidak ada gravitasi. Hal ini disebabkan pulpen yang biasa kita pakai di bumi mengandalkan gaya gravitasi sehingga tintanya bisa turun ke mata pulpen dan akhirnya menempel di kertas. Dua negara adidaya yang juga ahli dalam eksplorasi ruang angkasa: USA dan Rusia menanggap hal ini harus ditemukan solusinya karena tulis menulis di ruang angkasa sangat relevan dengan kegiatan penelitian yang mereka lakukan.

USA yang dimotori oleh pakar2 NASA mengeluarkan dana riset yang mahal dan meng-hire perusahaan consulting yang besar untuk menemukan solusi ini. Setelah bertahun-tahun riset dan biaya jutaan dolar yang digelontorkan, akhirnya mereka berhasil menciptakan pulpen yang bekerja di ruang tanpa gravitasi.

Sementara anda tahu apa yang dilakukan oleh Rusia dalam menemukan solusi problem ini? Mereka mengganti pulpennya dan mulai menulis dengan PENSIL!!!

2. Di jepang pada suatu waktu banyak keluhan diterima dari pengguna sabun deterjen kotak yang menemukan kotak kosong ketika membeli produk deterjen kotak tersebut. Walhasil para produsen sabun menganggap ini adalah persoalan serius karena menyangkut kepercayaan konsumen.

Produsen/Pabrik A langsung bersikap dengan menggelontorkan dana riset menciptakan alat yang bisa mendeteksi kotak yang kosong. Setelah tahunan dan jutaan yen riset, mereka berhasil menciptakan alat yang bisa melihat (seperti x-ray scan) kotak sehingga bisa menentukan mana kotak yang kosong dan mana yang berisi. Problem resolved.

Sementara Pabrik sabun B memerintahkan kepala pabrik untuk meletakkan kipas angin di dekat ban berjalan sebelum pengepakan final. Sehinggal jika ada kotak yang terlewat diisi sabun deterjen, kotak kosong itu dengan sendirinya akan jatuh tertiup angin!!!


Terlepas dari ada tidaknya kejadian di atas, pelajaran yang kita bisa ambil adalah kesederhanaan berpikir. Problem selalu ada di kehidupan ini menunggu untuk diberikan solusi. Tetapi kebanyakan dari kita tergiring oleh intuisi bahwa setiap solusi pastilah menguras resource yang besar sehingga solusi-solusi sederhana sering terlewat. Tulisan ini tidak anti riset. Tetapi maksud dari tulisan ini adalah untuk jangan melupakan apa yang ada di sekitar kita. Jika memang bisa memecahkan masalah dengan meminimise efek sekunder, ya monggo dijalani. Jangan tergiur dengan jargon "solusi elegant" dalam memecahkan sebuah masalah.

Kemanakah arahnya dari tulisan ini?

Seperti kita lihat, perseteruan antara Salafi Indon dan LDII menginspirasi saya memuat tulisan ini. Pendekatan 2 kubu menggelitik saya menurunkan dua cerita di atas. Kubu salafi Indon dengan powerhouse nya para pakar Haromain yang dipersenjatai dengan manuscript2 lawas yang lengkap melawan kubu LDII yang kebetulan mewarisi ilmu haromain dengan kelengkapan manuscript standar.

Saya mau contohkan produk ijtihad sederhana: bagaimana membentengi efek buruk merokok bagi umat islam?

Kelompok salafi indon dengan kemampuannya dalam hal akses manuscript2 kuno menginventarisir semua pendapat ulama-ulama kemudian merangkum dan akhirnya membebek dengan produk: rokok itu barang haram. Maka yang menjualnya juga haram. Produsennya juga haram (silakan baca njelimetnya tulisan "ilmiyah" tentang rokok dari kelompok ini lewat websitenya yang bertebaran di dunia maya).

Sementara kubu LDII keluar dengan ijtihad: merokok haram (perbuatan merokoknya yang haram). Persoalan dilokalisasi. Efek sekundernya tidak terlalu besar. Tujuan juga tercapai.

Saya berpikir: kalau benda rokok itu haram, akhirnya yang menjualnya juga haram. Seharusnya makanan di meja yang ada rokoknya pun juga jadi haram. rumit. Belum lagi ada produk: foto haram. Maka kamera juga haram. Yang usaha cuci cetak foto juga haram. wuih rumitnya...



Yang bener2 Pinter,

Wong Pinter

http://www.facebook.com/salafi

Anonim mengatakan...

mas-mas ldii, kalo memang mas dan para pakubumi mas-mas ber ilmu, dan di atas kebenaran, mari kita adakan dialog di forum umum,,,, berani ????

Anonim mengatakan...

ga bakalan ada yang berani deh,,,,beraninya cuman jago kandang, , ,fikirnya islam, surga itu hanya miliknya,,mimpi kaleeeee

Anonim mengatakan...

BERANI!

tapi mungkin sebagian jamaah yang lain lebih memilih untuk tidak menggubris, dikarenakan hanya akan menguras energi. Kenapa? Jelas2 pemahamannya beda, walaupun berdebat sampai 1000 tahun juga ga akan ada titik temunya, yang ada hanya debat kusir dan masing2 kubu ngotot dengan pemahaman dan keyakinannya sendiri2.

Jangan dipelintir bahwa tidak mau berdiskusi = takut, karena sebagian jamaah yang lain lebih memilih menghabiskan waktu untuk beribadah mengingat Allah, zikir, ngaji, baca al quran, sholat sunnah, mencari nafkah, dsb daripada debat kusir yang ga jelas juntrungannya..

INGAT bahwa kaidah debat itu yang menang bukan yang paling bener, tapi yang menang yang paling pinter ngomongnya..

Anonim mengatakan...

emangnya talapi, ga punya kerjaan..
isinya al ustad pengangguran semua, kerjanya bikin seminar + kajian yang isinya si anu sesat, si itu bidngah..

woalah mas...mas...mbok wis podo tobato kabeh..

ra sadar yen awake termasuk golongan khowarij..

Anonim mengatakan...

ustad ngalapi kan ga punya jamaah yang harus diayomi mas, jadinya ya gitu ga punya kerjaan yang akhirnya cuma bisa cari2 kesalahan orang lain..
nah ldxx daripada debat ga jelas mending ngurusin jamaahnya, ngajarin ngaji, dakwah, dsb..

salam,

Anonim mengatakan...

pakubumi dan imam 354 emangnya kerjanya apaan sih? ngandelin uang infak storan rutin aja heheh

Anonim mengatakan...

hehe, memang mas..berada di dalam jamaah memang terbukti lebih tenang daripada ikut hizb salafi khawarij :)
adem..

Anonim mengatakan...

Wahai sodara2,tdak ada dalilnya bhw kita wajib utk b'madzhab...lalu knapa kita b'madzhab?
Terlebih lagi,tdak ada dalilnya klu kita wajib mengikuti fatwa Syaikh Muhammad ibn Abdulwahab,Syaikh Bin Baz,Syaikh Utsaimin,Syaikh Albany,dkk,lalu knapa kita mengikutinya?

yang ada hanya perintah untuk taat pada Allah, rasul, dan imam..

Sumonggo dicerahkan...

Anonim mengatakan...

ALHAMDULILLAH KONCOKU UDAH PADA MUNCUL, MK BLOG INI WIS KALAH TELAK, MAKSUD HATI MEMEMLUK GUNUNG APA DAYA TANGAN TAK SAMPAI, MAKSUD HATI MAU MEMPENGARUHI MALAH BINGUNG SENDIRI...PENULISNYA BINGUNG PEMBACANYA TAMBAH BINGUNG...SEMUA PD BINGUNG...DRPD TERUS BINGNUNG..LEBIH BAIK KEMBALI..KE...LAPTOP YAITU QURAN DAN HADIST...
(TAROKTUU FIQUM AMROINI LANTADZILU MATAMASAKUM FI KITABULLAH WA SUNNATI NABII)...TDK AKAN SESAT KS APBL KS MENETAPI QURAN & HADIST.

Anonim mengatakan...

Salfiyy wahaby
Ldii wahaby = sama-sama wahaby , sma sama sempalan kok, gontok2 an , harusnya salofiy yg baru muncul mendekat ke ldii , kok malah ngajak konfrontasi??apa untungnnya???.
Netral.

Anonim mengatakan...

mungkin ingin mendirikan keamiran baru mas, makanya target utamanya menghancurkan ldii :D

Anonim mengatakan...

aku bukan salafy , aku bukan wahaby , namun AKU PALING JIJIK SAMA LDII ....

Anonim mengatakan...

Aku bukan LDII, tapi aku jijik melihat tingkah polah salafi yang membid'ahkan sesuatu secara membabi buta.. Bahkan oleh kaum salafi, saya pernah dituding sbg ahlul bid'ah hanya gara2 saya buka puasa dengan kolak pisang, bukan dengan kurma seperti yg dicontohkan Rasulullah saw..

Masyaallah, naudzubillahimindzalik..

Anonim mengatakan...

Maklum mas, gerombolan salafi indon itu emang isinya orang2 yg sok ekslusif, sok ghuroba, sok paling nyunnah.. Kebanyakan isinya anak muda yg lg cari jatidiri dan haus akan islam..

*kenapa saya sebut gerombolan? Karena mereka ga punya imam..hehe, mati sewaktu2 ya mati jahaliyah, su'ul khotimah, masuk neraka..(Berdasar sabda nabi)

Anonim mengatakan...

bener mas , gerombolan LDII itu benar2 menjijikan lo ,

bayangkan : imam / amirnya saja mantan penjahat di arab saudi kok ya di baeat.

kerjanya amirnya pengangguran , hidup mewah dari menipu jamaahnya.

udah gitu nganggap kafir semua orang islam yang bukan LDII

lebih gobloknya lagi jamaahnya mau saja percaya sama impian boongnya .

Tau nggak kalau dajjal juga punya surga dan neraka versinya sendiri ??? sama persis dengan imam / amir LDII.

LDII itu busuknya ngalahi telur busuk , lagaknya sok nyunnah tapi tinggkahnya jauuhhh dari sunnah.

LDII itu sama dengan NII atau Ahmadiyah , bayak sekali kemiripannya .
bedanya cuma nama dan amirnya.
kesamaannya banyak dan yang paling sama adalah jamaahnya sama2 bodoh dan mau dibodohi.

aku bukan salafy bukan wahaby , tapi aku paling jijik dengan LDII

Anonim mengatakan...

hahaha...cocok ...
memang LDII itu ibarat anjing2 liar yang perlu di gebuki.

sudah banyak daerah yang resah dan mengusir gerombolan anjing ini .

Anonim mengatakan...

nah gitu deh kalo orang ngalapi (tapi ga ngaku) udh kehabisan akal, kalah argumen, pasti langsung nyebar fitnah, nyerang personal, dll..

terbukti kapasitas otak kaum khawarij ngalapi indon..katanya bukan ngalapi, eh kok marah2 ada yang jijay sama ngalapi..padahal yang ngomong juga bukan org ldxx :))

baca dalil ini, wahai kwaharij sekte ngalapi:

“(Rasulullah n) membai’at kami agar senantiasa mendengar dan taat baik di saat kami semangat ataupun terpaksa, sulit ataupun mudah, serta tatkala mereka MERAMPAS hak-hak kami, dan agar kami TIDAK melepaskan ketaatan kepadanya kecuali jika kalian melihat kekufuran yang nyata yang kalian memiliki hujjah dari Allah tentangnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6647, Muslim no. 1709)

hadist ini menunjukkan untuk taat pada imam walaupun imamnya fasik dan zalim, paham itu ngalapi??

jadi kalo toh imamnya memang seperti yang ente bilang, itu bukan berarti harus menyimpang/keluar dari ketaataan, dan tidak bisa dijadikan dasar untuk keluar dari jamaah, dan membentuk firqoh baru sekte sesat ngalapi ahlujahannam..

sekarang jawap pertanyaan saya, siapa imam ente hai ngalapi ahlujahanam?

mohon dijawab dengan tegas, lugas, dan jelas..gausah muter2 bin mbules :D

Anonim mengatakan...

udah sabar....biarkan saja...
mereka ini ga sadar kalau sektenyapun ditunggangi untuk sebuah kepentingan.. salafi aja pecah jadi berbagai aliran lagi...

btw, yang punya blog ini ikut salafinya siapa?

salafi kelompok Al Sofwah, kelompok Umar As-Sewed, kelompok Yazid Jawas, kelompok Ja'far Umar Thalib atau yang lainnya?

keberadaan sekte2 ini memang merusak akidah, menambah pecah belahnya umat islam di indonesia..

Anonim mengatakan...

hahaha.....imamku yang punya surga yooo....
makanya kalau nggak ikut imam / amirku pasti neraka.

imamku ahli hadits ( biar nggak pernah belajar hadits beneran - tapi dapat ilham )

imamku banyak istrinya , bahkan hoby ngembat bini orang

imamku orang kaya, meski pengangguran.

imamku punya ilmu linuwih, orang bilang semi-semi dukunlah

imamku bisa menggabungkan air zam2 di mekah ke kediri , nggak kalah sama limbat dan dedy combuser

imamku sakti ( ora duwe isin )

imamku punya ajaran baru yang mereformasi islam ...

cape dehhh

Anonim mengatakan...

hey sedulur jokam, aku hanyai minta satu sja fatwa ulama haromain yang memiliki faham seperti kalian :

bolehnya membaiat imam yang tanpa berkuasa sedikitpun dan ga memiliki wilayah sedikitpun

dan bolehnya membeat imam yang rahasia

kafir hukumnya bagi orang yang ga membaiat imam kalian

murtadd hukumnya yang keluar dari imam kalian
_______________
betul memang kata anonim di atas bahwa ulama haromain bukanlah dalil, namun dalil QH , tdk akan bisa di fahami dgn benar kecuali oleh ulama,,,,

nah pertanyaanya: siapa di 354 yang pantas di sebut ulama, yang keilmuanya setara dgn para kibar ulama haromain ?

karena saya memandang bahwa faham kalian di dalam masalah takfir, imamah, bitonah,/ tQiyah sama dgn NII,


lama haromain yang memiliki faham seperti kalian :

bolehnya membaiat imam yang tanpa berkuasa sedikitpun dan ga memiliki wilayah sedikitpun

dan bolehnya membeat imam yang rahasia

kafir hukumnya bagi orang yang ga membaiat imam kalian

murtadd hukumnya yang keluar dari imam kalian
_______________
betul memang kata anonim di atas bahwa ulama haromain bukanlah dalil, namun dalil QH , tdk akan bisa di fahami dgn benar kecuali oleh ulama,,,,

nah pertanyaanya: siapa di 354 yang pantas di sebut ulama, yang keilmuanya setara dgn para kibar ulama haromain ?

karena saya memandang bahwa faham kalian di dalam masalah takfir, imamah, bitonah,/ tQiyah sama dgn NII,

Anonim mengatakan...

PENYELEWENGAN TERHADAP AYAT : (INGATLAH) SUATU HARI (YANG PADA HARI ITU) KAMI PANGGIL TIAP UMAT DENGAN PEMIMPINNYA..

......Di antara golongan yang "memanfaatkan" ayat ini ialah Islam Jama'ah, yang kini bernama Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII). Kelompok yang sudah berulang kali berganti nama ini memelintir kandungan ayat di atas. Mereka memberi penafsiran, yang isinya diarahkan kepada pemimpin LDII, yaitu Nur Hasan Ubaidah Lubis (Madigol). Berdasarkan penuturannya dalam "tafsir manqul" miliknya, ia berkata: "Pada hari kami panggil setiap manusia dengan imam mereka, sehingga yang tidak punya amir, maka akan masuk neraka". Penyebutan kata "imam" yang dimaksud oleh LDII ialah amir mereka, yaitu Nur Hasan. Keterangan ini dituturkan oleh mantan tokoh besar LDII yang telah sadar, yaitu Ustadz Hâsyim Rifâ'i yang pernah berguru selama 17 tahun kepada Nur Hasan 'Ubaidah Lubis, pendiri LDII.

aelengkapnya silahkan baca : http://almanhaj.or.id/content/3069/slash/0

Anonim mengatakan...

poro sedulur islam jamaah 354, aku mau tanya, kalau sulton aulia wafat kira-kira siapa yang yang menempati jabatan imam 354 ? sebab nampaknya keturunan dan anak-anak nurhasan sudah habis.

apakah cucu-cucu nurhasan yang akan jadi imam? atau diluar dari wangsa nurhasan? bersediakah dinasti nurhasan menyerahkan jabatan imam diluar keluarga nurhasan?

saya rasa kasmudi sedang anjlok popeliratsnya dimata jamaah 354 karena ulahnya dalam kasus maryoso.

atau apakah kholil yang akan jadi imam menggantikan sultan aulia? nampaknya kholil bisa masuk bursa keimaman dan mempunyai posisi tawar yang tinggi

Anonim mengatakan...

kemungkinan besar akan ada perpecahan di tingkat elit. semua saling berebutan kekuasaan dan kue infaq. slrrpt

Anonim mengatakan...

walah tanya lagi to mas-mas ,

tadi tanya imam sekarang tanya ulamaku ,

ulamaku orang yang alim saking alimnya harus aku patuhi apa-apa yang dikatakan.

aku nggak perlu ulama kibar semacam ulama haramain , cukup ulama kediri sajalah sing penting masuk surgo.

aku sih pingin nyebut nama ulamaku , tapi aku takut kuwalat mengko dianggap murtad

wis to , kabeh nang nerako sing nggak melok jamaahe mbah yai nur hasan

kalau bikin pertanyaan jangan sulit-sulit karena jujur aja aku nggak bisa menjawabnya , misal :
"siapa di 354 yang pantas di sebut ulama, yang keilmuanya setara dgn para kibar ulama haromain ?

Anonim mengatakan...

paling kholil yang dijadikan jagoan 354 sekarang. semua jamaah 354 menggantungkan akidahnya ke si kholil. kholil dijadikan parameter oleh grassroot dalam berakidah. makanya si kholil tuh sebenarnya sedang menghadapi tanggungjawab yang besar di sisi Allah dan apabila si kholil tidak mau mengatakan kebenaran yang sbenarnya, siap-siap aja tuh si kholil nerima kiriman dosa dari ribuan umat 354. kholil...kholil apa yang kau cari? sebandingkah dengan resiko yang kau terima kelak diakhirat? tegakah engkau menjerumuskan rukyah 354 dalam jurang neraka?

Anonim mengatakan...

sedulur jokam,

@ apakah pusat / sulthon aulia dan panatiknya,mampu menjamin surga kalian ?

@ apakah sulthon awlya mampu menghapus dosa2 kalian di sisi Allah ?

kalau jawabanya tidk, knapa kalian mau di perbudak olehnya ?

disuruh melanggar perintahny Allah aja kalian manggut2 ajjah,,,,,,,

katanya pengen masuk surga ¡!

surgane sopooooo ??

Anonim mengatakan...

Wah, memang dungun orang2 ngalapi ini..
Pasti muter2 terus kalo ditanya siapa imamnya..ujung2nya copas artikel..

Ayolah, pertanyaannya jelas dan gamblang kok..gausah muter2 pake copas artikel segala..
Pertanyaannya:

1. Siapa imam ente wahai ngalapi dungu? Sebutkan namanya!

Ayo jawab, kalo nekat ga ada yg jawab brarti terbuktilah kedunguan sekte ngalapi indon ini.. Gausah memperlebar pembahasan, jawab dulu pertanyaannya!

Anonim mengatakan...

UNTYU PENGIKUT WAHABI/SALAFY
by Abdul Ghofur

Assalamu’alaikum warahmatullahiwabarakatuh

Wahai saudaraku sejujurnya kukatakan kepadamu bahwa aku tidak membenci mu bahkan aku sangat kasihan dan risau kepadamu.

Mengapa itu terjadi dan selalu menganggu pikiranku ketika aku berhadapan atau mengingat saudaraku???

Hal-hal berikut inilah yang membuatku risau dan sedih…

Saudaraku engkau telah menyimpang dari kalimat syahada yang pertamat yang diperintahkan Allah dan yang diajarkan Rasulullah. Dalam syahadat Allah hanya meminta kita meyakini tiada tuhan selain Allah itu saja. Kita tidak disuruh untuk meyakini tuhan itu dilangit dan tidak disuruh memaksakan keyakinan bahwa tuhan dilangit kepada orang yang sudah bersyahadat dengan benar. Ingat syahadat kita hanya diperintahkan meyakini tiada tuhan selain Allah itu saja.
Saudaraku engkau telah menyimpangan terhadap syahadat yang kedua, engkau lebihmemulyakan Muhammad bin Abdul Wahab ketmbang Muhammad bin Abdullah ini terbukti engkau melarang orang mengingat sirroh nabawi (sejarah kelahiran nabi) dan melarang umat Islam mengagungkan dan memberi gelaran sayyidina kepada Rasulullah, padahal untuk ulama dan ustadz kalian memberi gelaran seperti syaikh,allama’,hafidzahulloh,dan lain-lain paggilan yang mulia.
Saudaraku engkau menjadikan sunnah Nabi secara fisik sebagai hal yang menakutkan umat sehingga ciri2 fisik Rasulullah yang mulia menjadi ejekan umat akibat perbuatan anda menghujat dan menghina golongan lain. Sehingga umat takut untuk mengamalkan sunnah. Karena jika mereka tidak dihina maka mereka juga tidak akan menghina.
Saudaraku engkau kembali mengungkap hal2 khilafiyah yang oleh ulama terdahulu dianggap sudah selesai tetapi engkau ungkit2 kembali sehingga menjadi perdebatan dan membingungkan umat dan memecah belah ukhuwah Islamiyah yang sudah terbina dengan baik.
Saudaraku engkau mengikuti fatwa hal-hal yang ghoib yang merupakan wewenang Allah kepada umat Islam padahal hal2 ghoib itu hanya Allah yang tahu misalnya tentang dimana Allah,Arsy,Surga dan Neraka,
Saudaraku engkau telah menyakiti hati umat Islam dan juga menyakiti hati Rasulullah dengan memvonis orang tua Rasulullah di neraka dan juga memvonis ulama2 berada di neraka dan juga memvonis umat yang tidak sefaham berada di neraka. Dengan mengungkapkan dalil2 ayat dan nash yang samar penafsirannya bahkan ulama2 muktabar tidak berani menafsirkan ayat dan hadist tersebut.

Anonim mengatakan...

bersanbung.........
Dengan beberapa fakta diatas menjadikan aku sedih dan risau bahwa dakwahmu bukan mengajak kepada Allah dan RasulNya tetapi mengajak kepada musuh2 Allah.

Semoga saudaraku segera menyadari dan bertobat dan kembali kepada Allah dan RasulNya dengan belajar kepada ulama yang berguru pada ulama yang benar-benar sebagai pewaris para Nabi yaitu ulama yang pemikirannya dan ilmunya sudah teruji mampu menyelesaikan permasalahan umat baik untuk perkara dunia lebih-lebih untukperkara akherat, sebelum maut memisahkan kita… dan semoga Allah memberikan hidayah dan petunjuk jalan yang benar yaitu jalan orang2 yang telah diberi nikmat kepada mereka dan bukan jalan orang2 yang dimurkai Allah dan bukan jalan orang2 yang tersesat. Amin ya robbal alamin.

Ya Allah jika ilham yang engkau berikan ini benar sesungguhnya ini datang dariMu dan Engkaulah Zat yang Maha Benar, jika ini salah, kesalahan ini adalah milik hambaMu yang dhoif ini dan tidak ada sedikitpun bermaksud memfitnah saudaraku yang lain… ini hanyalah karena kerisauan hambamu ini ya Allah aku mohon ampun kepadaMu, Ya Rahman…Ya Rahim..Ya Ghofurur Rohim.

Bagi saudaraku yang lain yang juga tak rela jika saudaranya terjerumus terlalu jauh dengan hal2 yang telah saya utarakan diatas silakan share ke fb saudara atau blog saudara.

Terima kasih. Jazakumullah khoiron katsiron…

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Anonim mengatakan...

buat anonim:

“(Rasulullah n) membai’at kami agar senantiasa mendengar dan taat baik di saat kami semangat ataupun terpaksa, sulit ataupun mudah, serta tatkala mereka MERAMPAS hak-hak kami, dan agar kami TIDAK melepaskan ketaatan kepadanya kecuali jika kalian melihat kekufuran yang nyata yang kalian memiliki hujjah dari Allah tentangnya.” (HR. Al-Bukhari no. 6647, Muslim no. 1709)

hadist ini menunjukkan untuk taat pada imam walaupun imamnya fasik dan zalim, paham itu ngalapi??

jadi kalo toh imamnya memang seperti yang ente bilang, itu bukan berarti harus menyimpang/keluar dari ketaataan, dan tidak bisa dijadikan dasar untuk keluar dari jamaah, dan membentuk firqoh baru sekte sesat ngalapi ahlujahannam..

pertanyaan saya: Lantas kenapa Pak Nurhasan membelot dari Beatnya kepada Wali Alfattah..? Kenapa memilih membuat jamaah baru. Buktinya ada kalau P. Nurasan pernah beat kepada Wali Alfatah sedulurku LDII.

-Sangat Netral-

Anonim mengatakan...

sedulur jokam,

@ apakah pusat / sulthon aulia dan panatiknya,mampu menjamin surga kalian ?

@ apakah sulthon awlya mampu menghapus dosa2 kalian di sisi Allah ?

kalau jawabanya tidk, knapa kalian mau di perbudak olehnya ?

disuruh melanggar perintahny Allah aja kalian manggut2 ajjah,,,,,,,

katanya pengen masuk surga ¡!

surgane sopooooo ??

Anonim mengatakan...

to anonim

UNTYU PENGIKUT WAHABI/SALAFY
by Abdul Ghofur
_____________________

awassss, coment nya yang menolak Allah fissama, ini faham sesat,,,,
menyelisihi aqidah Ahlussunnah waljamaah,

Anonim mengatakan...

1. Siapa imam ente wahai ngalapi dungu?
Sebutkan namanya!
_______________

jawab : ulama mana yang mengatakan / memfatwakan imam ldii itu syah, dan menyebabkan orang mati dalam kekafiran apa bila ga ikut beat ?

apa telinga kalian sudah tertutup duit %, hingga kalian ga mengabaikan fatwa syeh bazmul, gurunya kholil ?

apa kalian ga punya mata hati, AZIZ paku bumi, mengatakan ldii ini ibarat besi yang karatnya sudah terlalu tebal, hingga suuuuuusah di benahi !

Anonim mengatakan...

Kalau semua manusia yg keluar, dari suatu kelompok itu membuka semua kejelekan kelompok yyg ditinggalkan, maka yg ada didunia ini hanyalah, kata2 kelompok yg jelek, DPR yg keluar mengungkapkan kejelekan diDPR, POLISI yg kena masalah, mengungkpkan kejelekan polisi, DLL yg paling parah yg ini( ORG YG BERAGAMA KELUAR DARI JAMA'AHNYA MEMBUKA KEJELEKAN GOLONGANNYA, KYAI 1 MMBUKA KEJELEKKAN KYAI YG LAIN) PANTASKAH INI SEMUADIWARISKAN PADA ANAK CUCU KITA? - MASIH ADAKAHKEBAIKAN YG BISA DIPAKAI TUK KEBERSAMAAN? - MASIH ADAKAH SOORANG KYAI YG MEMUSUHI JAMA'AHNYA? ( WONG NDESO )

Anonim mengatakan...

===================================
1. Siapa imam ente wahai ngalapi dungu?
Sebutkan namanya!
_______________

jawab : ulama mana yang mengatakan / memfatwakan imam ldii itu syah, dan menyebabkan orang mati dalam kekafiran apa bila ga ikut beat ?

apa telinga kalian sudah tertutup duit %, hingga kalian ga mengabaikan fatwa syeh bazmul, gurunya kholil ?

apa kalian ga punya mata hati, AZIZ paku bumi, mengatakan ldii ini ibarat besi yang karatnya sudah terlalu tebal, hingga suuuuuusah di benahi !
===============================

disinilah letak kedunguan kaum iblis salafi indon..

anak sd aja tau, pertanyaan diajukan dengan jelas dan gamblang, tapi jawabnya teteeeep aja muter2 gak karuan..

saya ulangi lagi pertanyaannya ya, kaum dungu..:

1. Siapa imam ente?
Sebutkan namanya!

Mohon dijawab dengan hati ridho, niat mukhlis, lillah karena Allah..:D:D:D:D



ayooo umat ngalapi...adakah yang bisa menjawab pertanyaan diatas..??
berani terima tantangan ini..???

Anonim mengatakan...

Sesungguhnya ajaran Salafy ala Wahaby itu hanya cocok untuk penduduk Nejd dan orang2 yg seperti mereka. Yaitu orang2 yg beribadah laksana unta liar. Mereka harus dikekang dan ditambat, agar tidak terjerumus dalam kemusyrikan.
(Bukan Fatwa)

Anonim mengatakan...

orang salafi itu panjang jenggotnya tapi cingkrang otaknya..
naudzubillahimindzalik..

Anonim mengatakan...

Dari Abi Umamah RA, Telah keluar kpd kami Nabi SAW pada saat itu kami sedang berdebat/adu omong, melihat hal ini Rosul marah dan berkata...TINGGALKANLAH ADU OMONG/BERDEBAT ini..karna sedikit kebaikannya dan sedikit manfaatnya, Sesungguhnya berdebat/adu omong itu dapat membangkitkan permusuhan (al hadist)

di salafi ini, orang ngartiin diskusi jadi debat, debat jadi perang dalil.. woalah ngger2, bocah lagi wingi sore wis kementhus, wis kono gek ndang ngibadah, ora mung gawe kajian kae sesat, iku sesat dsb..

Anonim mengatakan...

salafi adlh pelopor bid'ah terbesar, yaitu memaksa Qur'an & Hadis mengikuti hawa nafsu mereka yg penuh hubbud dunya & hubbul jaah. Sejuta dalil tdk akn bs menyadarkn mereka, kecuali izrail. Baru mereka sadar & menyesal. Namun sdh terlambat..

Anonim mengatakan...

@ apakah pusat / sulthon aulia dan panatiknya,mampu menjamin surga kalian ?
yang bisa menjamin surga hanyalah diri kita sendiri, bukan imam, dsb..
berdasar AQ, barang siapa taat padaKu dan utusanKu, maka aku akan memasukkannya ke dalam surga..

Taat Allah dan rasulnya, termasuk salah satu perintah rasul untuk berjamaah dan beramir, silahkan dipikir sendiri dengan otak cingkrang kalian..


@ apakah sulthon awlya mampu menghapus dosa2 kalian di sisi Allah ?
yang bisa menghapus dosa hanyalah taubatan nasuha kepada Allah, minta ampun kepada Allah, bukan imam.. posisi imam hanyalah sebagai saksi..


Ada kasus:
ada seorang muslim tapi akhlaknya bajingan tukang mabuk, tukang zina, rampok, penjudi, dsb..
kemudian bajingan itu bertemu dengan salafi, akhirnya taubat dan mau menjalankan perintah Allah Rasul.. bagaimanakah cara taubatnya? setelah masuk salafi, apakah dosa masa lalu orang itu tetap ada, atau bagaimana statusnya? padahal dulu dan sekarang tetap sama2 muslim.. ataukah harus curhat sama sby dulu kalau dia masuk salafi? apakah dia tetap harus menjalani hukuman rajam karena masa lalunya adalah pezina?



kalau jawabanya tidk, knapa kalian mau di perbudak olehnya ?

disuruh melanggar perintahny Allah aja kalian manggut2 ajjah,,,,,,,

katanya pengen masuk surga ¡!

surgane sopooooo ??

garisnya sudah ditegaskan oleh rasulullah: taat Allah, rasul, amir, selama perintahnya tidak maksiyat.. pertanyaannya? adakah perintah amir yang melanggar aturan Allah rasul? kalupun ada, itu tidak membatalkan sahnya keamiran, cukup untuk tidak mentaatinya saja..


bagaimana dengan sby?

Anonim mengatakan...

to anonim
diisinilah letak kedunguan kaum iblis salafi
indon..
anak sd aja tau, pertanyaan diajukan dengan jelas
dan gamblang, tapi jawabnya teteeeep aja muter2
gak karuan..
saya ulangi lagi pertanyaannya ya, kaum dungu..:
1. Siapa imam ente?
Sebutkan namanya!
Mohon dijawab dengan hati ridho, niat mukhlis,
lillah karena Allah..:D:D:D:D
ayooo umat ngalapi...adakah yang bisa menjawab
pertanyaan diatas..??
berani terima tantangan ini..???
______________________________________

jawab : kalo cuman mencaci maki anak tk pun bisa kang, ,kepala dingin aja deeeh,,jangan kaya anak tk,

mas, kalo anda benar2 belajar QH,,,anda akan tau dari jawaban saya ko,

dalam Quran, ada kata pertanyaan yang berarti jawaban yang telak ,,

conth : qs yunus 31,
katakan(muhammad), siapakah yang bisa menmberikan rizqi dari langit,dan bumi, atau siapakah yang kuasa (menciptakan) pendengaran
dan penglihatan,siapakah yng mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan yang mengeluerkan yang mati dari yng hidup, dan siapakah yang mengatursegala urusan .............??

pasti mereka ( kafir ) akan menjawab , ALLAH

maka katakanlah, : mengapa kamu tidak bertaqwa kepadanya ?,,,

maksud dari pertanyaan di atas adalah :

SEHARUSNYA KALIAN BERTAQWA KEPADA ALLAH, KAN KALIAN SENDIRI SUDAH TAHU,HANYA ALLAH LAH YANG MEMBERIKAN PENDENGARAN, PENGLIHATAN, RIZQI, DLL,

saya bertanya kepada kalian :

1 siapa ulama Ahwj yang sependapat dengan kalian, bahwa yang ga beat sama sulthon auliyya adalah kafir ?

2,siapa para ulama Ahwj yang mengatakan bahwa imam kalian adalah syah menurut syariat,?

3, siapa para ulama Ahwj yang mengakui keulamaanya ulama kalian (nurhasan, kaamudi, kholil) ?

4, siapa ulama yang membolehkan beat pada imam rahasia, dan tidak memiliki kekuasaan sedikitpun ?

5 siapa ulama Ahwj yang mengajarkan takfir, taqiyyah, %, surat penyaksian tobat ?

6 siapakah ulama ahwj yang memurtadkan dari islam, gara2 ga beat pada imam kalian ?

dlllllll

MAKA KALIAN PASTI AKAN MENJAWAB :
T I D A K __ A D A

maka kami berkata :
kalau tidak ada, kenapa kalian masih mau mengikuti ,model beatnya 354 ?,
kenapa kalian masih mengikuri ijtihad ( ro'yu imam kalian ?
kenapa kalian masih membela mati2an imam kalian, la wong ga ada satupun ulama Ahwj yang ngakui imam kalian ?
kenapa kalian masih mengikuti ajaran nurhasan, kasmudi,kholil, la wong gurunya pun ga ada yang mengajarkan seperti itu ?

maksudnya adalah : tinggalkanlah ajaran2 sesatnya nurhasan, kasmudi, kholil, karna itu bukan berasal dari ajaran guru2nya di mekah madinah, namun itu HASIL PEMIKIRAN NH,KAAMUDI,KHOLIL, alias RO'YU, dan kalian adalah hanya korban penipuan aqidah orang2 pusat, yang menggunakan ayat quran, dan hadits, namun di palingkan makna dan maksudnya, ....

Anonim mengatakan...

1. Siapa imam ente?
Sebutkan namanya!
=================
LE SING SABAR, OJO NESU, KAN DARI AWAL MEREKA ITU BLM PUNYA IMAM, WALAUPUN TAU HUKUM WAJIBNYA KEIMAMAN, MRK CARI2 IMAM YG BERKUASA YI PRESIDEN MEGA/SBY/GUS DUR DAN YAD BU ANI YUDOYONO DLL, JADI KEIMAMAH MRK MASIH DIANGAN2, ATAU MENUNGGU PKS MENANG PEMILU, BARU MRK NUMPANG/ DOMPLENG UTK DJADIKAN IMAMNYA.
GITU LE,....MAKANYA JAWABNYA YA MUTER2 N JELEK2IN BPK IMAM ..LDAIAI.AJA...
DAH SEKARANG NGAJI Q&H TERUS OJO TERPENGARUH...SALAFEY.

Anonim mengatakan...

to anonim

salafi adlh pelopor bid'ah terbesar, yaitu
memaksa Qur'an & Hadis mengikuti hawa nafsu
mereka yg penuh hubbud dunya & hubbul jaah.
Sejuta dalil tdk akn bs menyadarkn mereka,
kecuali izrail. Baru mereka sadar & menyesal.
Namun sdh terlambat..
...................................
@, mas dakwah salaf itu terbuka luas, baik di radio, majalah, dauroh2,dll,,ga sembunyi2 kaya 354,
kalau anda menuduh spt itu , maka datangkanlah hujjah ilmiyyah kalian , jantanlah dialog di forum umum, insya Allah, radio2 salaf mau menyiarkany secara langsung, , ,

asas dalam dialog, adalah cari benar, kalau hanya cari menang , itu hanya perbuatan orang egois, adapun setelah dialog maka silahkan kalian boleh memilih,,,mana tang menurut kalian sesuai dgn ilmu QH,

Allah berfrman, : ajaklah mereka kepada jalan tuhanmu dengan hikmah, basehat yang baik, dan dialoglah (debatlah) dengan dialog yang lebih baik,(dgn ilmu),,,,

Anonim mengatakan...

tanggapan untuk anonim :
orang salafi itu panjang jenggotnya tapi cingkrang otaknya..
naudzubillahimindzalik..

wkwkwkwk GAMBARNYA NUR HASAN UBAIDAH DI RUMAHKU TEMPO HARI PERSIS DENGAN ITU .

PANJANG JENGGOTNYA , PAKAI PECI PUTIH DAN CINGKRANG OTAKNYA SEPERTI JAMAAHNYA

Anonim mengatakan...

1. Siapa imam ente?
Sebutkan namanya!

oalaaah masss-massss, ko ga ngerti2 ya,,,
kalo cuman nyebutin imam yang di beat, Nii, ada imamnya , ji, im, tapi mana semuanya itu yang di maksud dgn imam ?

masss,-masss, kalo ga mampu haji bukan berarti mendingan towwaf di kediri, daripada tidak haji,,,,,

kalo ga mampu mendirikan keimaman, bukan berarti memaksakan diri jadi imam rahasia yang hanya di beat oleh 2 orang muridnya,,,

piyyeeeee to massssss

Anonim mengatakan...

1. Siapa imam ente?
Sebutkan namanya!
=================
LE SING SABAR, OJO NESU, KAN DARI AWAL MEREKA ITU BLM PUNYA IMAM, WALAUPUN TAU HUKUM WAJIBNYA KEIMAMAN, MRK CARI2 IMAM YG BERKUASA YI PRESIDEN MEGA/SBY/GUS DUR DAN YAD BU ANI YUDOYONO DLL, JADI KEIMAMAH MRK MASIH DIANGAN2, ATAU MENUNGGU PKS MENANG PEMILU, BARU MRK NUMPANG/ DOMPLENG UTK DJADIKAN IMAMNYA.
GITU LE,....MAKANYA JAWABNYA YA MUTER2 N JELEK2IN BPK IMAM ..LDAIAI.AJA...
DAH SEKARANG NGAJI Q&H TERUS OJO TERPENGARUH...SALAFEY

AYO PODO NGAJI MANEH , NGIKUTI MBAH NUR HASAN SING YO MURTAD SOKO BAEATE Alfatah .....

KALAU IMAMAH HAL PALING PENTING TENTUNYA NUR HASAN UBAIDAH TIDAK MURTAD DONG .....BISA DI JELASKAN KENAPA DIA MURTAD

WAHAI KAUM GOBLOK LAGI SOMBONG , JAMAAH MADIGOLIYAH JAWAB PERTANYAANKU DIATAS YA

Anonim mengatakan...

WAHAI KAUM GOBLOK LAGI SOMBONG , JAMAAH MADIGOLIYAH JAWAB PERTANYAANKU DIATAS YA

hehehehe....apalagi jawabannya kecuali SURGA DUNIA YANG PENUH KEMEWAHAN , meskipun menyengsarakan jamaahnya yang bener2 GOBLOK BIN TOLOL

Anonim mengatakan...

masss,-masss, kalo ga mampu haji bukan berarti mendingan towwaf di kediri, daripada tidak haji,,,,,

kalo ga mampu mendirikan keimaman, bukan berarti memaksakan diri jadi imam rahasia yang hanya di beat oleh 2 orang muridnya,,

===================

Woalaahhhh.. Ternyata kalian ini ga punya imam toh? Lha mbok ya bilang daritadi, gausah muter2 ga karuan..
Tgl jawab:
"Saya belum punya imam, mas" gitu aja kok susah.. Takut ya? Takut kena hukum mati jahiliyah ya kalo ngaku ga punya imam?

Mas, imam itu ga perlu dalam bentuk negara.. Mana ada perintah nabi untuk mendirikan negara, ha? Perintah nabi adalah "tetapilah jama'ah" walaupun hanya 3 orang, ya jama'ah dan keimaman tetap sah.. Ga perlu punya kekuatan militer dan batas wilayah yang diakui pbb, diakui oleh org2 yahudi..

Kalo itu pedoman ente, enak bgt ya jd org salafi..klo ga mampu haji ya gausah haji..ga mampu berjamaah ya gausah berjamaah..lama2 ga mampu sholat ya ga usah sholat..ga mampu puasa ya gausah puasa.. Ga mampu islam ya gausah islam.. Murtad aja sekalian nyembah tuhan yesus..

Anonim mengatakan...

Pantesan salafi pecah belah jd macam2.. Ada salafi jafar, salafi sewed, salafi turat, lama2 ada salafi ayam, salafi bebek, dsb..

"Jama'ah itu sendiri2 gak papa, yang penting tetap istiqomah.."


Itulah salah satu bentuk pendangkalan akidah yg dilakukan kaum iblis salafi..termasuk menyuruh kaumnya untuk mempelajari agama dgn otodidak, dgn baca2 buku berjudul "mengapa manhaj salaf?" Dsb..

Eh mas, emang nabi pernah ya mengajarkan umatnya dgn bagi2 buku yg isinya wacana, khayalan, dan retorika? Hiiiiii..sungguh perbuatan kalian adalah bid'ah..

Anonim mengatakan...

Wakakakakka..lucu ya ngeliat tingkah hizbi salafi ini..
Ngomongnya muter2 terus, ga fokus..
Saya yakin kok, hati org2 ini ga pernah menemukan ketenangan dan kedamaian batin..isinya cm resah tok..

Berdasarkan perintah nabi: tetapilah jama'ah, selagi mampu..

:ngakak guling2

Atau berdasar ayat:
Hai org iman, dirikanlah sholat dan tunaikanlah zakat ...(Semampu kalian) yen raiso solat yo rasah solat rpp..

Haha, aneh org2 salafi ini..
Giliran manjangin jenggot, pake jubah, celana cingkrang aja diperjuangin mati2an.. Giliran masalah jamaah dan keimaman dgn entengnya jawab: "ya saya kan ga mampu bikin keimaman, jd ya gausah dipaksakanlah"

Sekali lagi, ijinkan saya untuk tertawa terbahak2.. Huaahahahaha

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah mas, setelah saya baca2 komentar mas2 disini, hati saya jd yakin lagi, tambah mantep untuk tetap berada di dalam jama'ah.. Jujur tadinya saya hampir saja terpengaruh, tapi ternyata Allah masih menunjukkan jalang terang..

Jazakumullohu khoiro, mas :)

Anonim mengatakan...

mas ldii, saya kan baru ngaji, terus saya di ajak untuk beat, biar saya tambah yaqin tolong jawab dgn dalil dong pertanyaan anonim di atas :

saya bertanya kepada kalian :
1 siapa ulama Ahwj yang sependapat dengan
kalian, bahwa yang ga beat sama sulthon auliyya
adalah kafir ?
2,siapa para ulama Ahwj yang mengatakan bahwa
imam kalian adalah syah menurut syariat,?
3, siapa para ulama Ahwj yang mengakui
keulamaanya ulama kalian (nurhasan, kaamudi,
kholil) ?
4, siapa ulama yang membolehkan beat pada
imam rahasia, dan tidak memiliki kekuasaan
sedikitpun ?
5 siapa ulama Ahwj yang mengajarkan takfir,
taqiyyah, %, surat penyaksian tobat ?
6 siapakah ulama ahwj yang memurtadkan dari
islam, gara2 ga beat pada imam kalian ?
dlllllll
MAKA KALIAN PASTI AKAN MENJAWAB :
T I D A K __ A D A
maka kami berkata :
kalau tidak ada, kenapa kalian masih mau
mengikuti ,model beatnya 354 ?,
kenapa kalian masih mengikuri ijtihad ( ro'yu
imam kalian ?
kenapa kalian masih membela mati2an imam
kalian, la wong ga ada satupun ulama Ahwj yang
ngakui imam kalian ?
kenapa kalian masih mengikuti ajaran nurhasan,
kasmudi,kholil, la wong gurunya pun ga ada yang
mengajarkan seperti itu ?
maksudnya adalah : tinggalkanltah ajaran2
sesatnya nurhasan, kasmudi, kholil, karna itu
bukan berasal dari ajaran guru2nya di mekah
madinah, namun itu HASIL PEMIKIRAN
NH,KAAMUDI,KHOLIL, alias RO'YU, dan kalian
adalah hanya korban penipuan aqidah orang2
pusat, yang menggunakan ayat quran, dan hadits,
namun di palingkan makna dan maksudnya, ....

trimakasih mas,

Anonim mengatakan...

Memang beginilah kalo QH diartikan menurut hawa nafsunya sendiri..
Jadinya ya salafi2 indonesia yg sok suci itu..

Anonim mengatakan...

:ngakak guling2
Atau berdasar ayat:
Hai org iman, dirikanlah sholat dan tunaikanlah
zakat ...(Semampu kalian) yen raiso solat yo rasah
solat rpp..
Haha, aneh org2 salafi ini..
Giliran manjangin jenggot, pake jubah, celana cingkrang,....
_______________
maa jangan samakan kata TIDAK MAMPU, DEGAN TIDAK MAU / ORA ISO,

kaidah: FATTAQULLAHA MAS TATO'TUM , itu beelaku du mana2,,

menunaikan ibadah haji adalah kewajiban, kewajiban bagi orang yang mampu dalam hal
biaya dan tenaga, namun kalau ga ada biaya dan tenaga, maka tudak mengapa vila tidak melaksankan haji, karna memang belum mampu, bukan berarti, kira memaksakan diri ibadah haji di kediri, lempar jumroh di monas, misalnya,,,

puasa romadon itu kewajiban , bagi oeang yang mampu, namun bafi orang yang ga mampy ada pengecualian , misal bagi orang sakit, safar, haid, namyn di ganti di haei yang lain,

sholat itu kewajiban, saking wajibnya, maka kalo ga bisa bwediri, ya aambil duduk, tidur, isarah, namun kalau orang itu, pingsan , lupa, maka dia dapat rukhsoh,

mendirikan kekholifahan iru merupakan kewajibn, namun bukan berarti kalau belum terbentuk kekholifahan, lalu membuat kholifah2an yang rahasia, yang hanya di beat sama 2 orang saja,,, kalo setiap 3 orang gaeus membaiat, dengan tanpa ada persyaeatan2 yang lain, maka akan ada berapa ribu imam/ kholidah di i,ndonesia, sedangkan islam mengharamkan ada lebih dari 1 orng kholifah, saking garamnta, maka nabi memweinrah untuk membunuhnya,

lalu kenapa kalian membeda2kan hukum,
wajivnta mengangkat imam , kalian paksakan untuk di keejakan, namun
KENAPA PERINRAH WAJIBNY MEMBUNUH IMAM YANG LAIN KALIAN HINDARI ?

pasti jawabnya : FATTAQULLAH MAS RATO'TUM,

maka , kalo belum terpenuhi syarat2nya, kenapa kalian memaksakan diri dengan mengaku sebagai kholifah kecil2an ,,,,,?







lat dan tunaikanlah
zakat ...(Semampu kalian) yen raiso solat yo rasah
solat rpp..
Haha, aneh org2 salafi ini..
Giliran manjangin jenggot, pake jubah, celana cingkrang,....
_______________
maa jangan samakan kata TIDAK MAMPU, DEGAN TIDAK MAU / ORA ISO,

kaidah: FATTAQULLAHA MAS TATO'TUM , itu beelaku du mana2,,

menunaikan ibadah haji adalah kewajiban, kewajiban bagi orang yang mampu dalam hal
biaya dan tenaga, namun kalau ga ada biaya dan tenaga, maka tudak mengapa vila tidak melaksankan haji, karna memang belum mampu, bukan berarti, kira memaksakan diri ibadah haji di kediri, lempar jumroh di monas, misalnya,,,

puasa romadon itu kewajiban , bagi oeang yang mampu, namun bafi orang yang ga mampy ada pengecualian , misal bagi orang sakit, safar, haid, namyn di ganti di haei yang lain,

sholat itu kewajiban, saking wajibnya, maka kalo ga bisa bwediri, ya aambil duduk, tidur, isarah, namun kalau orang itu, pingsan , lupa, maka dia dapat rukhsoh,

mendirikan kekholifahan iru merupakan kewajibn, namun bukan berarti kalau belum terbentuk kekholifahan, lalu membuat kholifah2an yang rahasia, yang hanya di beat sama 2 orang saja,,, kalo setiap 3 orang gaeus membaiat, dengan tanpa ada persyaeatan2 yang lain, maka akan ada berapa ribu imam/ kholidah di i,ndonesia, sedangkan islam mengharamkan ada lebih dari 1 orng kholifah, saking garamnta, maka nabi memweinrah untuk membunuhnya,

lalu kenapa kalian membeda2kan hukum,
wajivnta mengangkat imam , kalian paksakan untuk di keejakan, namun
KENAPA PERINRAH WAJIBNY MEMBUNUH IMAM YANG LAIN KALIAN HINDARI ?

pasti jawabnya : FATTAQULLAH MAS RATO'TUM,

maka , kalo belum terpenuhi syarat2nya, kenapa kalian memaksakan diri dengan mengaku sebagai kholifah kecil2an ,,,,,?

Anonim mengatakan...

mas ldii, saya kan baru ngaji, terus saya di ajak
untuk beat, biar saya tambah yaqin tolong jawab
dgn dalil dong pertanyaan anonim di atas :
saya bertanya kepada kalian :

1 siapa ulama Ahwj yang sependapat dengan
kalian, bahwa yang ga beat sama sulthon auliyya
adalah kafir ?
2,siapa para ulama Ahwj yang mengatakan bahwa
imam kalian adalah syah menurut syariat,?
3, siapa para ulama Ahwj yang mengakui
keulamaanya ulama kalian (nurhasan, kaamudi,
kholil) ?
4, siapa ulama yang membolehkan beat pada
imam rahasia, dan tidak memiliki kekuasaan
sedikitpun ?
5 siapa ulama Ahwj yang mengajarkan takfir,
taqiyyah, %, surat penyaksian tobat ?
6 siapakah ulama ahwj yang memurtadkan dari
islam, gara2 ga beat pada imam kalian ?
dlllllll
MAKA KALIAN PASTI AKAN MENJAWAB :
T I D A K __ A D A
maka kami berkata :
kalau tidak ada, kenapa kalian masih mau
mengikuti ,model beatnya 354 ?,
kenapa kalian masih mengikuri ijtihad ( ro'yu
imam kalian ?
kenapa kalian masih membela mati2an imam
kalian, la wong ga ada satupun ulama Ahwj yang
ngakui imam kalian ?
kenapa kalian masih mengikuti ajaran nurhasan,
kasmudi,kholil, la wong gurunya pun ga ada yang
mengajarkan seperti itu ?
maksudnya adalah : tinggalkanltah ajaran2
sesatnya nurhasan, kasmudi, kholil, karna itu
bukan berasal dari ajaran guru2nya di mekah
madinah, namun itu HASIL PEMIKIRAN
NH,KAAMUDI,KHOLIL, alias RO'YU, dan kalian
adalah hanya korban penipuan aqidah orang2
pusat, yang menggunakan ayat quran, dan hadits,
namun di palingkan makna dan maksudnya, ....

trimakasih mas,

jangan lupa sertakan kutab rujukanya,

hamba_Alloh mengatakan...

Sedikit meluruskan pemahaman makna ayat "Fattaqulloha mastatho'tum"
( maka takutlah pada Alloh sepenuh/sa' pol kemampuan)pada perinytah BERIMAM&BERJAMAAH :

dlm sebuah riwayat ahmad Nabi Sholallohu 'alaihi wassalam bersabda " La yakhliu litsalatsatin yakununa bifalatin minalardhi illa amaru 'alaihim akhadahum"

(tidak halal bagi 3 orang yang berada disuatu pelataran bumi kecuali bila mengangkat salah satu dari mereka menjadi imam/pemimpinnya).

Hadis ini memang dhoif karena ada seorang perowi ibnu lahiah yang goncang hafalannya setelah kitabnya terbakar,namun beliau tsiqoh akhlaknya.

Namun kedudukan hadist ini menjadi Hasan lighoirihi, sebab ada sebuah riwayat yang menjadi syahid hadist ini yaitu di riwayat abu dawud bahwa Nabi bersabda " idza khoroja litslatsatin falyuammaru 'alaihim akhadahum"

(ketika keluar bagi tiga orang maka mengangkatlah/menjadikan salah satunya menjadi imam/pemimpin)

----- dari kedua hadist diatas ada suatu kaidah yang bisa diambil(mafhumnya):

"Bahwa dalam perjalanan/safar (waktu dan jumlah orangnya lebih sedikit) saja Nabi mewajibkan untuk mengangkat imam,apalagi dalam bermukim,yang lebih rentan akan perselisihan dan waktunya yang lebih lama,maka tentulah akan lebih WAJIB.

Hal ini pun yang sebagaimana telah difatwakan oleh beliau Rokhimahulloh Syeikhul Islam ibnu Taimiyah.

----------------------------------

Maka dapat kita ambil kesimpulan bahwa berjamaah (mengangkat imam) untuk tujuan syariat dengan dasar IMAN (berharap ridho Alloh & ingin terhindar dari siksa Alloh)
merupakan sebuah kewajiban bagi semua orang yang telah BERSYAHADAT, dan perintah itu tidaklah harus dalam sekala desa/propinsi/negara, melainkan bila hanya 3 orang yang MUWAHID/MUSLIM ( menetapi Islam yang Haq).

Maka harus di'amalkan sepenuh kemampuan.

Alhamdulillah kami sudah mengamalkan dan prinsip kami adalah :

- Qur'an, Hadist, Jamaah
Maksudnya Alloh & Rosul mewajibkan dalam menetapi Agama Islam dengan Berjamaah/ada imam.( istilah Ust. Dzulqornaen Jama'atu 'abdan)

- Jamaah, Quran Hadist
Maksudnya didalam berjamaah yang menjadi acuan /landasan harus Alloh & Rosul (istilah Ust. Dzulqornaen Jama'atu Haq)

dan sedikit koreksi bagi ustad : "Bahwa prinsipnya kedua definisi anda itu berdasar pada nash Qur'an & Sunnah, maka supaya diamalkan semuanya bukan SEBAGAI PILIHAN yang boleh ditinggalkan salah satunya.

Kayfa antum fi hadzal bilad??

hamba_Alloh mengatakan...

nambah rujukan:

Rasulullah saw berkata : “Bila tiga orang keluar dalam safar maka hendaklah mereka mengangkat salah seorang sebagai amir.” (Abu Dawud dan yang lainnya, Shahih Al Jami’ AshShaghir : 500).

Bila di antara keharusan keberhasilan safar yang para penempuhnya tidak lebih dari tiga orang adalah imarah, mendengar dan taat maka apalagi amal yang memiliki tujuan

(membentuk) kehidupan Islamiyyah dalam tingkat umat dan penegakkan Khilafah rasyidah adalah lebih perlu akan jama’ah, imarah, mendengar dan taat,inilah makna yang diisyaratkan oleh sebagian ahlul ilmi :



Ibnu Taimiyyah berkata dalam Al Fatawa 28/390 :

“Sesungguhnya anak-anak Adam tidak akan tegak mashlahat mereka kecuali dengan ijtima’ (berkumpul) untuk kebutuhan sebagian mereka kepada sebagian, dan saat berkumpul itu mereka mesti memiliki pemimpin, sehingga Nabi saw berkata :“Bila tiga orang keluar dalam perjalanan (safar) maka hendaklah mereka mengangkat salah seorangnya sebagai amir.”



Al Imam Ahmad meriwayatkan dari Abdullah Ibnu ‘Amr, bahwa Nabisaw bersabda : “Tidak halal bagi tiga orang yang berada di tengah padang pasir dari bumi ini kecuali mereka mengangkat seseorang sebagai amir atas mereka.”Beliau saw mewajibkan

pengangkatan seseorang sebagai amir dalam perkumpulan yang sedikit yang sementara dalam perjalanan sebagai bentuk pengingatan dengan hal itu terhadap macam-macam perkumpulan yang lain, dan dikarenakan Allah ta’ala telah mewajibkan al amru bil ma’ruf wan nahyu ‘anil munkar, sedangkan hal itu tidak terealisasi kecuali dengan kekuatan dan imarah. Dan begitu juga hal-hal lain yang Dia wajibkan berupa jihad,

keadilan, penegakkan haji, jum’at, ied dan pembelaan orang yang didzalimi, maka hal yang wajib adalah menjadikan imarah (kepemimpinan) sebagai dien dan qurbah (ibadah) yang dengannya ia mendekatkan diri kepada Allah,karena taqarrub kepada-Nya di dalamnya dengan ketaatan kepada Allah dan ketaatan kepada Rasul-Nya adalah tergolong qurbah yang paling utama.”



Asy Syaukaniy berkata dalam Nailul Authar 8/256 setelah beliau menuturkan hadits-hadits imarah dalam safar : “Di dalamnya terdapat dalil yang menunjukkan bahwa disyari’atkan bagi setiap jumlah yang mencapai tiga orang lebih untuk mengangkat salah seorang mereka sebagai amir atas mereka, karena dalam hal itu terdapat keselamatan dari perselisihan yang menghantarkan kepada kehancuran. Bila tidak mengangkat amir maka setiap orang memaksakan pendapatnya dan melakukan apa yang selaras dengan hawa nafsunya sehingga mereka binasa semua.Dan bila ada amir maka perselisihan bisa diminimalkan dan pendapat menjadi satu. Bila hal ini disyari’atkan bagi tiga orang yang berada di tengah padang pasir atau mereka musafir, maka pensyari’atannya bagi jumlah yang lebih besar yangtinggal di desa-desa dan kota-kota dan mereka membutuhkan (nya) untuk menolak kezaliman dan menyelisihkan perseteruan adalah lebih utama dan lebih layak.”



Ulama Nejed rh berkata : “Dan telah diketahui secara pasti dari dienil Islam bahwa tidak ada dien kecuali dengan jama’ah, tidak ada jama’ah kecuali dengan imamah, dan tidak ada imamah kecuali dengan mendengar dan taat,’Dan tiga hal ini adalah saling mengharuskan, sebagiannya tidak sempurna dan tidak tegak tanpa yang lainnya. Dan dengannya tegaklah dien dan Islam dan dengannya bereslah (urusan) manusia dalam kehidupan mereka dan tempat kembali mereka. Bila terjadi penelantaran dan taqshir di dalamnya atau dalam sebagiannya maka terjadilah keburukan dan kerusakan sesuai dengan kadar taqshir itu, dan ini mesti. Dan begitulah kerusakan membesar, keburukan beruntun, masalah menjadi-jadi, ketertiban menjadi rusak, dan urusan-urusan dien manjadi tertinggal.

Anonim mengatakan...

sing arep bai'at ke SBY yo monggo, Bu mega yo monggo..Bai'at ke Hamengkubuwono, pakubuwono,Ponari, Ban Ki moon.. yo monggo
sing arep uzlah ke hutan makan akar rumput, uzlah ke kota makan hamberger yo monggo..sing arep uzlah menyendiri yo monggo...sing arep uzlah karo ngenet mbukak situs2 sinambi ngocok kontrol yo monggo..

Anonim mengatakan...

HAI WONG LDII...??? DARI MANA DALILNYA ONANI BAYAR KAFAROH 180 RIBU????

Anonim mengatakan...

Kon yen nggocok konthol iku ora usah lapor orang lain!! ngocok gratis ae kok ndadak nganggo laporan barang..

Anonim mengatakan...

iya ; kayak orang ga punya sim, stnk mengendarai motor aman-aman saja. ada polisi lg nongkrong diwarung.. eh malang menghampiri polisi. laporan. Pak!saya ga punya sim dan stnk gimana ini pak!

Anonim mengatakan...

sudah semestinya orang yang melakukan kesalahan itu secara psikologis menanggung beban. ia mencari solusi, tempat curhat untuk mengurangi bebannya. apalagi ini adalah suatu pelanggaran yang masuk dalam kategori dosa besar. Paling tidak ia memerlukan orang yang dapat mengontrol supaya dosanya tidak terulang lagi.
pada zaman nabi sahabat yang melakukan kesalahan datang ke nabi, mencari solusi ;
misal: ada pedagang yang menciumi wanita bukan mahrom, ada tukang gali kubur menzinai mayat, ada shohabat yang menzimak istri disiang bulan romadhon dll. semua itu karena takut dosa dan takut meremehkan dosa

Anonim mengatakan...

zimak istri di siang bulan rhomadhon atau menggauli istri waktu datang bulan atau menggauli istri melalui dubur,,,,
kan ga ada orang lain yang tau,, itu berarti dosa yang dirahasiakan alloh. mengapa harus memberi tahu orang lain?

Anonim mengatakan...

lha kafarohnya gimana?

Anonim mengatakan...

tinggal ngasih aja sedekah pada orang miskin kan beres

Anonim mengatakan...

engko malah wong miskine berprasangka " Bapak iki kok zakate pirang-pirang kwintal padahal anake mung loro, opo nduwe bojo simpenan yo, njur anak ko bojo simpenan jumlahe piro". Terus wong miskine takok iki zakat opo shodaqoh opo to pak? njawabe piye? opo dijawab iki aku bare njimak bojoku awan2 poso
utowo dijawab iki aku bare njimak bojoku pas mens, aku bare jimak bojoku lewat wc opo ngono?

Anonim mengatakan...

ga usah dikasih tau kesalahan qt. jawab saja secara diplomatik

Anonim mengatakan...

engko malah wong miskine berprasangka " Bapak iki kok zakate pirang-pirang kwintal padahal anake mung loro, opo nduwe bojo simpenan yo, njur anak ko bojo simpenan jumlahe piro". Terus wong miskine takok iki zakat opo shodaqoh opo to pak? njawabe piye? opo dijawab iki aku bare njimak bojoku awan2 poso
utowo dijawab iki aku bare njimak bojoku pas mens, aku bare jimak bojoku lewat wc opo ngono?
===========================
Ketok iki tukang jimak bojone awan2 pas dino poso. Wong LDII, okeh2e syahwat ae seng diurusi. Begh...

Anonim mengatakan...

huft,,,,saya baca dr atas sampek bawah isinya debaaaaat melulu,yang 1 njelek2in yg satunya lge berusaha membela.tp anehnya nh dr pembicaraannya kayaknya yg tukang njelek2in nh pernah ikut 354....tp knp kok setelah keluar baru njelek2inya,,,aneh....kesimpulanya org yg jelek2n pz pnya rza dengki/sakit hati...shg melampiaskannya dg cara spt itu,,,bwt 354 yg sabar ea,,,pertolongan beserta kalian.anggap j spt cobaan,,,kn kalau gak ada kayak g2 adminnya g sibuk,,,heee.buat nxari kesibukan ja gitu,,,,heee.

Anonim mengatakan...

sakit hati tuh kayak gitu ea jadinya,,,,,wah2,,,,

Anonim mengatakan...

Ketok iki tukang jimak bojone awan2 pas dino poso. Wong LDII, okeh2e syahwat ae seng diurusi. Begh...

----------------------------------
iki jawabane salapi sing bingung tentang kafaroh,,, mesakke,,,

Anonim mengatakan...

bene kang,, neng pengajiane salapi mungkin ora tau mbukak kutubu sitah bab kitabu kifarat,,

ALIEF FAUZAN mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

yang saya tahu di daerahku
salafy tidak menekankan kepada penganutnya dan penganutnya kebanyakan malas mengaji serta kurangnya mengaji sehingga tidak tahu hukum yang akhirnya mengabaikan segala kewajibannya. sedangkan ajaran Ldii menekankan kepada pengikutnya untuk mengaji dan mentaati amirnya.
cuman ldii di daerahku memang sangat sombong yang menganggap dirinya lah yang paling benar dan paling baik ibadahnya. setelah saya telusurii rumahnya yang jonon sangat hati hati dalam bersuci ..... eh di kamarnya malah buat kandang kelincy......... jadi dapat disimpulkan
ulama salafi hanya bisa menyampaikan risalah kepada pengikutnya sedangkan
Ldii mentang2 sudah di janmin syurga dia hanya mengaji dan ber ibadah tetapi tidak memikirkan benar benar apkah ibadahnya itu sudah benaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaar.
wassalam

Anonim mengatakan...

Ldii mentang2 sudah di janmin syurga

------------------------
ga ada dalilnya ldii dijamin pasti masuk surga.jaminan masuk surga itu kusus para sahabat yang telah disebut nabi. sedang selain sahabat, jaminanya adalah jaminan umum. "MAN"...
ldii juga tidak ada jaminan amalanya pasti diterima. bisa jadi tercampur bidah, khurofat, syirik, tahayul dll

Teguh Windu mengatakan...

Orang mengaku muslim tapi suka mencerca... Fitnah besar dg mengatakan taklid.

Teguh Windu mengatakan...

Fitnah besar dengan mengatakan taqlid..

Teguh Windu mengatakan...

Kok jijik kenapa ? Kalau org yg tdk beragama lebih menjijikkan apa tidak ? Karena hidupnya tanpa aturan seperti zina, minuman keras, narkoba, judi dan maksiat.

Teguh Windu mengatakan...

Jelas orang salaf seperti kamu itu cuma ada 2 yaitu oknum salaf atau salaf beneran yang kalimatmu itu mengolok2. Padahal di dalam Al Quran dilarang utk saling mengolok. Tapi bukan cuma itu kalimat kamu berisi ejekan dan fitnah. Semoga Allah mengampunimu. Kalau ucapanmu itu ada saksinya kalau ulama besar seperti Pak Nur Hasan...100% sy tdk percaya dan jelas kamu melakukan pencemaran nama baik seorang ulama yang mempunyai kharisma dan jamaah yang cukup setia dan banyak.

Teguh Windu mengatakan...

Kamu orang salaf kenapa minta persaksian kepada orang yg sdh keluar dari jamaah... Jekaslah nereka yang keluar orgnya tdk faham makanya keluar dari jamaah. Dan pasti org yang keluar tsb akan menjelek2kan. Dan itu jumlahnya sangat sedikit sekali. Sdgkan org yang masuk jamaah semakin banyak. Cari tau dong sekali2 kepada org jamaah yang masih didalam jamaah. Dengarkan dl jangan asal mengkritik menghancurkan seperti itu. Tindakanmu aja sdh tdk terpuji bagaimana kami bisa simpatik sama kamu..???!!

Anonim mengatakan...

Saat kekhalifahan ustmani para "shalafush sholih" WAHABBISM melakukan pemberontakan (berarti SHALAFUSH SHOLIH WAHHABI itu SESAT, PENYERU JAHANNAM"

Rasululloh bersabda:" Barangsiapa berkata suatu perkataan yang tidak pernah aku katakan maka hendaklah ia persiapkan tempat duduknya di neraka" (HR Bukhori: 106)

Wahai Rasullulloh, dahulu kami berada pada masa jahiliyyah dan keburukan lalu Alloh mendatangkan kebaikan ini kepada kami, apakah setelah kebaikan ini akan datang keburukan?'. Beliau menjawab:'Ya". Aku bertanya lagi:"Apakah setelah keburukan itu akan datang lagi kebaikan?". Beliau menjawab"Ya, akan tetapi didalamnya ada "dukhn" (kotorannya". Aku bertanya lagi:"Apa kotorannya itu?". Beliau menjawab:Yaitu suatu kaum yang memimpin tanpa mengikuti petunjukku, kamu mengenalnya tapi sekaligus kamu ingkari". Aku kembali bertanya:"Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?". Beliau menjawab:"Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu JAHANNAM.SIapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan kedalamnya". Aku kembali bertanya:"Wahai Rasululloh, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami". Beliau menjelaskan:"Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian. Aku katakan:"Apa yang engkau perintahkan kepada kami bila kami menemui (zaman) keburukan itu?. Beliau menjawab:"Carilah jamaah muslimin dengan imam mereka (carilah jamaah islam yang memiliki imam yang berbaiat)". Aku kembali bertanya:"Jika saat itu tidak ada Jamaah Islam dengan Imam mereka (saat itu tidak ada Jamaah Muslim yang memiliki Imam yang dibaiat)?". Beliau menjawab:"Kamu tinggalkan seluruh firqoh (kelompok Jamaah Islam yang tidak memiliki Imam yang dibaiat) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada didalam keadaan yang demikian itu". (HR Bukhori 3338)