بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

Kita Buktikan Apakah Mereka Manqul!!!!


    • Assalamu Alaikum.wr.wb

    • Saudara2ku, telah kita ketahui bahwa Isnad adalah bagian dari agama. Sebagai pemantapan tentang Manqul, Musnad Mutashil, maka saya ingin menyampaikan pesan ini. Mudah2an bermanfaat

    • Dalam HR. Muslim fii Muqoddimah tertulis:

    • Abdulloh Bin Al-Mubarok berkata:

    • "al-isnadu minad-Din. Walaulal isnadu, laqoola man saa'a maa saa'a"

    • "Al-isnad (sandaran guru) merupakan bagian dari agama. Seandainya tidak ada Isnad, niscaya orang akan berkata pada apa yg dia mau"

    • >>> Belajar Hadis/ ilmu agama tanpa Isnad yg Muthasil, sangat berpotensi menterjemahkannya dgn bebas..

    • Apakah metode memahami agama dgn berisnad yg muthasil (manqul)?

    • Manqul dari masdar/ kata dasar Naqola yg artinya: yg dipindahkan
    • Pengertian secara umum yang dimaksud berguru sistim manqul berisnad muttashil adalah belajar atau mengaji Qur'an dan Hadist baik makna dan keterangan kepada seorang guru yang mana guru tersebut juga bersandarkan pada keterangan dari guru diatasnya, gurunya dari gurunya, sambung bersambung tanpa terputus isnadnya sampai kepada Rosulluloh SAW.

    • Nabi bersabda:

    • تسمعون ويسمع منكم ويسمع ممن سمع منكم *رواه أبو داود

    • Artinya : “Kalian mendengarkan dan didengarkan dari kalian dan di dengar dari orang yang mendengar dari kalian “ HR Abu Dawud

    • >>> Dengan demikian, dalam memahami ilmu agama, seseorang tidak menggunakan ro'yi / pendapatnya / analisanya, tapi menggunakan keterangan dari gurunya. Sebab, ro'yi atau pendapat atau analisa dalam ilmu agama sangat tidak diperkenankan oleh Nabi SAW

    • Beliau bersabda:

    • من قال فى كتاب الله عز وجل برأيه فاصاب فقد أخطأ *رواه أبو داود

    • Artinya:”Barang siapa yang berkata dalam kitab Alloh yang maha mulya dan maha Agung dengan pendapat sendiri lalu benar, maka sungguh-sungguh salah.” HR Abu Dawud

    • JADI... hukumnya pendapat benar-benar DI LARANG OLEH AGAMA ISLAM

    • Untuk lebih jelasnya kami berikan contoh belajar mengaji quran hadist TANPA isnad yang muttashil:

    • 1. Anda ahli nahwu ( bahasa Arab ) kemudian anda belajar sendiri tanpa bantuan seorang guru untuk menjelaskan keterangan dari Quran Hadist dengan bantuan sarah atau kitab-kitab tafsir. contoh tersebut bukan termasuk ilmu yang ber-isnad, permasalahannya Apakah anda mengerti penjabaran secara praktek dan teori walaupun anda sudah dibantu dengan sarah dan tafsir.

    • 2. Anda belajar atau mengaji qur'an dan hadist kepada seorang guru atau ulama yang tidak memiliki isnad sampai Rosul.

    • 3. Anda membaca sebuah buku atau kitab-kitab yang sudah ada arti dan keterangan sehingga tanpa bantuan guru anda bisa memahaminnya

    • Sekarang perhatikan Hadits berikut ini:

    • "Nabi bersabda: Ambillah ilmu sebelum hilang, berkata shohabat ” bagaimana ilmu dapat hilang, wahai nabinya Alloh , sedangkan dikalangan kita ada kitab Alloh ?” maka nabi marah yang Alloh belum pernah membuat nabi marah seperti itu. Kemudian nabi bersabda : ” celakalah kalian, bukankah taurot dan injil itu masih ada dikalangan bani isroil, kemudian keduanya ( taurot dan injil ) tidak dapat mencukupi mereka sedikitpun, sesungguhnya hilangnya ilmu adalah hilangnya pembawanya. Sesungguhnya hilangnya ilmu adalah hilangnya pembawanya (isnadnya atau ulama’nya)" HR. Ad-Daromi dari Abi umamah ( CAI 2009 halaman 76)

    • Dari hadist tersebut, ada pengertian:

    • 1. Ketika shohabat merasa Al-Qur'an telah mencukupi mereka, Nabi marah besar. Karena Nabi sangat tidak berkenan memahami Al-Qur'an dgn analisa / pendapat. Sehingga Nabi menyabdakan, hilangnya ilmu adalah hilangnya pembawanya (hilangnya ilmu bukanlah hilangnya kitab Qur'an Hadis)

    • 2. Dari hadist diatas dapat diambil kesimpulan walaupun kitab quran hadist, tafsir-tafsir, bahkan ditambah kitab-kitab karangan belumlah mencukupi tanpa adanya keterangan dari Guru yang memiliki isnad sampai Rosul.

    • Maka, hendaklah memahami islam dgn pedoman yg murni (Qur'an Hadis) dan dgn metode yg di kehendaki Nabi (ber-isnad yg muthasil sampai Nabi). Dan syukur Alhamdulillah, kita sejak dahulu telah menggunakan metode manqul, musnad, mutashil. Manjaga kemurnian ilmu Qur'an Hadist. Sebab ilmu yg didapat dgn tanpa isnad (alias ro'yi) pasti terdapat kejanggalan2.

    • Saudaraku, bersukurlah kita mendapat pemahaman yg benar mengenai Qur'an Hadist. Terharu bila merenungi ini.

    • Sekian, jazaakumullohu Khoiro. Wassalamu Alaikum.wr.wb

    • kutipan dari group facebook :

    SUBHANALLAH..........MEMANG TIDAK DI RAGUKAN LAGI BAHWA ISNAD BUKAN HAL YANG BARU DI KALANGAN PARA PENCARI ILMU,UTAMANYA DALAM MASALAH PERIWAYATAN HADITS.

    Yang jadi permasalahannya disini adalah ngaku-ngaku bahwa mereka mempunyai isnad,Maka kita meminta pada mereka bukti kalau lah mereka benar,Qul haatu burhanakum inkuntum shodiqiin datangkan bukti bila pernyataan kalian itu benar.

    1.Kami tanya pada kalian sejak kapan Nurhasan belajar kepada syaikh Umar Hamdan,dan bila ada bukti maka coba tunjukan kepada kami bukti-bukti tersebut.bahkan kami mempunyai bukti bahwa Nurhasan bukan termasuk murid dari Syaikh Umar Hamdan,andai beliau termasuk murid syaikh Umar Hamdan maka tentunya ada bukti sebagai daftar murid-murid terbaiknya,ini berhubungan dengan seringnya di nasehatkan pada jamaahnya"alhamdulillah bapak Nurhasan adalah putra terbaik indonesia yang telah mampu mengusai 49 isnad,"maka tentunya Nurhasan berada dalam deretan murid-murid Syaikh Umar Hamdan lihat disini.

    2.Dan bila Ijazah para mubalig seperti ini di jadikan landasan/bukti maka sejak kapan Abdudzhohir memberi kajian Kitab Imam Nasai,Imam Bukhori. lihat di bwah ini

    kami pun pernah bertahun-tahun belajar di pondok kediri tidak pernah saya melihat Muh sueh Abd dzhohir memberikan kajian kitab tersebut,padahal kami mengikuti asrama hadits tersebut. Lalu buat apa ijazah isnad yang harusnya di berikan oleh seorang guru kepada muridnya sedangkan murid tidak pernah mengakui adanya Muh sueh Abd dzhohir memberikan kajian kitab tersebut.

    3.andai mereka betul-betul berisnad maka hadits dhoif dan maudhu pun mereka tau,dan tidak akan berani mengamalkan dalam urusan penghalalan.tapi kenyataan tidak tau dan merasa tau. silahkan anda klik disini sebagai contoh ilmu mereka tidak mutashil akan tetapi mustahil.dan satu bukti lagi bahwasanya mereka tidak manqul,lihatlah dalil yang mereka gunakan.seakan tidak ada kaidah seorang yang tsiqoh dalam pengambilan/penukilan hadits :

    مَنْ قَالَ فِي كِتَابِ اللَّهِ عَزَّ وَجَلَّ بِرَأْيِهِ فَأَصَابَ فَقَدْ أَخْطَأَ

    Hadits ini dha’if, diriwayatkan oleh Abu Dawud (3/320) no. 3652, Timidzi (5/200) no. 2952, beliau berkata, “Hadits ini gharib”, Nasai dalam Sunan Al-Kubra (5/31) no. 8086, dan tidak disebutkan lagi dalam Sunan Al-Mujtabi. Juga Thabrani dalam Mu’jam Al-Kabir (2/163) no. 1672 dan Mu’jam Al-Ausath no. 5101. Dan Abu Ya’la (3/90) no. 1520 dan Ibn Adi (3/450) no. 867. Semuanya dari jalan Suhail bin Mihran bin Abi Hazm al Qutha'i dari Abu 'Imran (Abdul Malik bin Habib) al-Jauni, dari Jundab dari Nabi shallallaahu ‘alaihi wasallam.

    Hadist tersebut cacatnya pada Suhail bin Mihran bin Abi Hazm al-Qutha'i. Abu Hatim berkata, “Laisa bi qawi”, dan seperti itu menurut Bukhari, Nasai dan lain-lain. Biografi Suhail disebutkan oleh Adz-Dzahabi dalam Mizan Al-I’tidal biografi no. 3605, Al-Aqili dalam Dha’if Al-Kabir (2/154) biografi no. 656 dan Ibn Hajar dalam Tahdzib At-Tahdzib jilid 4 biografi no. 460, lalu beliau menyimpulkan dalam Taqrib At-Tahdzib biografi no. 2672 bahwa dia ini dha’if. Syeikh Al-Muhadits al-Albani mencantumkannya dalam Dha’if Sunan Abu Dawud dan mendha’ifkannya juga dalam komentar beliau terhadap kitab Misykatul Mashabih no. 235 karya Al-Khatib At-Tabrizi dan Dhaif Al-Jami Ash-Shaghir (no. 5736) dengan lafazh Al-Qur’an. Berkata al-Baihaqi: “Pada hadits ini ada kritikan”, Seperti disebutkan Muhammad Syamsul Haq Al-Azhim Abadi dalam 'Aunul Ma'bud Syarah Abu Dawud (10/85), yakni dha’if.

    Yang shahih perkataan ini adalah maqtu dari perkataan Qatadah dan Mujahid, bukan secara marfu.

    (di kutip dari rumahku-indah)

    contoh lagi doa/dzikir lailatul qodar :


    قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَرَأَيْتَ إِنْ عَلِمْتُ أَىُّ لَيْلَةٍ لَيْلَةُ الْقَدْرِ مَا أَقُولُ فِيهَا قَالَ « قُولِى اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ
    • كريم

    تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى »

    Katakan padaku wahai Rasulullah, apa pendapatmu, jika aku mengetahui suatu malam adalah lailatul qadar. Apa yang aku katakan di dalamnya?” Beliau menjawab,”Katakanlah: ‘Allahumma innaka ‘afuwwun tuhibbul ‘afwa fa’fu anni’ (Ya Allah sesungguhnya Engkau Maha Pemaaf yang menyukai permintaan maaf, maafkanlah aku).”[1]

    kalaulah mereka benar-benar berisnad,maka mereka akan mengenal lafadz doa/dzikir tersebut yang sebenarnya :

    اللَّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّى


    اللهم إنك عفو كريم تحب العفو فاعف عني

    Syaikh Bakr Abu Zaid rahimahullahu, ahli hadits dan juru hukum Arab Saudi berkata : ”Tiada dasar hadits yang menjelaskan lafazh ini”. (Tashhih Ad-Du’a hal 512).

    Jika lafazh hadits ini ada pada sebagian lafazh Sunan Tirmidzi (pada no. 3513), maka hal itu mudroj (tersisip) atau salah dalam penyalinan naskah (salah dalam ’mangkulnya’). Oleh sebab itu Syaikh Bakr tidak mengetahui ada hadits dengan bunyi seperti itu, sebab riwayat Tirmidzi yang ada padanya tidak dengan tambahan itu.

    Tanda bahwa tambahan lafazh ini batil adalah :

    Pertama, Imam Ibn Katsir dalam Tafsir (8/452) mengutip (baca : mangkul) naskah hadits dari Tirmidzi ternyata tanpa tambahan lafazh itu, beliau berkata :

    وقد رواه الترمذي، والنسائي، وابن ماجة، من طريق كَهْمَس بن الحسن، عن عبد الله بن بريدة، عن عائشة قالت: قلت: يا رسول الله، أرأيت إن علمْتُ أي ليلة القدر، ما أقول فيها؟ قال: "قولي: اللهم، إنك عَفُو تحب العفو، فاعف عني" . وهذا لفظ الترمذي

    Artinya : “Dan sungguh diriwayatkan oleh Tirmidzi, Nasai dan Ibn Majah dari jalan Kahmas ibn Al-Hasan dari Abdullah ibn Buraidah dari Aisyah beliau berkata: “Ya Rasulullah apa yang aku ucapkan tatkala melihat tanda-tanda lailatul qadar?”. Beliau bersabda: katakanlah : اللهم، إنك عَفُو تحب العفو، فاعف عني .(Ibn Katsir berkata) Ini adalah lafazh Tirmidzi”.

    Perhatikanlah !! sebab ini menegaskan bahwa tambahan itu tidak ada dalam naskah Sunan Tirmidzi milik Al-Hafizh Ibn Katsir rahimahullahu.

    Demikian pula naskah yang dikutip Imam Nawawi dari riwayat Tirmidzi yang ada padanya dalam Riyadhus Shalihin (1/135), begitu pula Ibn Muflih dalam Adab Asyar’iah (2/489), begitu pula Imam Syaukani dalam Nailul Author (7/207), dan lainnya yang mengutip lafazh Tirmidzi semuanya tidak ada lafazh ‘كريم’.

    Hal ini sekali lagi menegaskan kepada kita bahwa tambahan lafazh yang terdapat dalam sebagian naskah Tirmidzi ini tidak ada asalnya atau tersisip, bahkan tertolak berdasarkan mangkulan para Imam ahli hadits terdahulu dan sekarang.

    Kedua, tanda lain bahwa tambahan ini keliru adalah kenyataan bahwa tidak ada lafazh ’كريم’ dalam riwayat doa ini dari jalan yang lain dari arah selain guru Tirmidzi (guru Tirmidzi pada sanad ini adalah Qutaibah ibn Said). Seperti riwayat Ibn Majah no. 3850, Nasai dalam Al-Kabir no. 11688, Ahmad (1/171, 182, 183, 208, 258) dan lainnya.

    Ketiga, Bahkan perawi lain yang juga meriwayatkan dari gurunya Tirmidzi ini seperti Nasai dalam Sunan Al-Kabir no. 10708 tidak dengan tambahan diatas.

    Oleh sebab itu Al-Albani pun menegaskan kebatilan tambahan itu dalam Silsilah Ash-Shahihah no. 3337.

    Kami katakan : Tetapi kenapa mereka yang mengaku mangkul itu tidak mengetahuinya? Dari siapa mereka mangkul?. Apa mereka tidak pernah mendengar guru-gurunya mengkoreksi lafazh ini ?. Mereka berbangga diri karena konon ’mangkul’ ini sedikit salahnya daripada orang-orang yang ’tidak mangkul’, tapi kenyataannya banyak sekali kesalahan yang mereka lakukan, dalam aqidah, ibadah, mu’amalah dan lafazh-lafazh hadits.

    lafazh كريمada ditambahkan pada sebagian riwayat, tetapi dengan lafazh begini :

    اللهم اعف عني ، فإنك عفو تحب العفو ، و أنت عفو كريم

    Mungkin riwayat diatas tercampur dengan riwayat ini, tapi dengan lafazh terakhir ini ternyata riwayatnya lemah sekali (dhaif jiddan), dalam sanadnya ada Yahya ibn Maimun, dia ini matruk menurut ahli hadits. Lihat dalam Majma Az-Zawaid, Al-Haitsami (4/425) dan Silsilah Adh-Dhaifah, Al-Albani no. 2049

    atau lihat di sini


    MAKA BUKTIKAN UCAPAN KALIAN DENGAN MENDATANGKAN BUKTI

Comments
455 Comments

455 Response to "Kita Buktikan Apakah Mereka Manqul!!!!"

«Paling tua   ‹Lebih tua   1 – 200 dari 455   Lebih baru›   Terbaru»
Anonim mengatakan...

mau bukti ?? bukti apa lagi ya...

Anonim mengatakan...

wahai warga LDII , berniatlah untuk tobat dan hijrah dibulan suci ini , semoga Allah memudahkanmu

Anonim mengatakan...

Walah ternyata pindah kesini toh.. Pantesan ditungguin ga ada komen..

Tiap ada komen yg menyudutkan pasti langsung bikin artikel baru ya..

Copas dulu ah..

Anonim mengatakan...

memang LDII ga bisa buktikan isnadnya kalau mutashil.cuma ngomong to'....buktinya mana??? paling2 ngomong hilang di becak....bulsshhhiit...omong kosong

Anonim mengatakan...

mutashil mustahil mutashil mustahil....mustahil kalau mutashil...ga ada bukti...mutashil hal mustahil karna hanya pengakuan belaka

Anonim mengatakan...

mutashil mustahil mutashil mustahil....mustahil kalau mutashil...ga ada bukti...mutashil hal mustahil karna hanya pengakuan belaka

Anonim mengatakan...

mau bukti ? ada yo....cuman sayang hilang di becak ....

dasar gombal , bagaimanapun ya gombal

Anonim mengatakan...

gampang ko untuk mematahkan doktrin ny ldii,
tanya saja sama semua mubaligh yang tugas di tempat anda, apakah mereka semua memiliki sanad ? ,,,

pasti rata2 TIDAK,

KAlaupun punya, pasti rowi pertamanya adalah imam mereka, dan kalo di tanya siapa dan bagaimana biografi rowi2nya, merekapun ga bakalan tahu,,lagian sejak kapan imam mereka ngajar di kediri,,,? itumah sanad - sanadan, yang di bikin2,,,

benar memang sulthon auliyya pernah ngajar di kediri dalam acara asramaan , tapi jelikah anda, bahwa sulthon auliyya banyak salah dalam mema'nai hadits,,, lantas banyak di benerkan sama yang ngerti ilmu nahwu, .

itu saja setingkat imam yang ilmunya di no satukan ternyata salah2 melulu ,gimana para muballignya,,,

Anonim mengatakan...

kalo memang bener ilang di becak harusnya kan bisa minta lagi legalisir ijazah dari gurunya di mekkah, namun smpai kini kan ga ada ,!!!!

Anonim mengatakan...

ngapain sih pada susah2 pake manqul, pake ijazah segala..belajar sholat dgn baca buku tuntunan sholat pinggir pasar saja juga ga dilarang kok....
albani saja belajar hadist tanpa manqul juga ga apa2
baca ini kalo ga percaya;

http://salafytobat.wordpress.com/2010/01/21/albani-muhaddis-tanpa-sanad-andalan-wahabisalafy-palsu/

Anonim mengatakan...

Kembali bersama saya… seorang hamba yang berusaha menebus dosa…

Saya bukan mau membicarakan orang lain, itu tidak. Tapi ingin menceritakan bagaimana saya dulu ketika membenci LDII. Meskipun saya bergerak atas nama Islam, bergerak dengan tujuan ingin menjaga keutuhan umat Islam, tapi nyatanya, tindak tanduk ku dalam keseharian tidak sesuai dengan Islam itu sendiri yang penuh kasih dan rokhmat.

Setiap apapun yang dilakukan oleh LDII adalah salah. Dan apapun yang terjadi pada mereka akan saya jadikan amunisi untuk menyerang mereka. Terlepas dari kebaikan-kebaikan yang telah mereka perbuat, saya tutup mata dan terus membombardir mereka di website saya ini. Saya berusaha semaksimal mungkin agar orang lain membenci LDII dan Meninggalkan mereka jauh-jauh.

Apakah itu sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW? Dengan kebencian dan tuduhan-tuduhan yang keji disampaikan kepada mereka. Tapi alhamdulillah malah saya sendiri diakhirnya dibuat malu… Kenapa selama ini penuh benci, murka, iri dan dengki??

Mudah-mudahan saudara-saudara saya yang lain bisa menyadarinya. Karena niat ini bisa membuat anda salah arah. Mudah-mudahan kita semua bisa instropeksi diri…

Anonim mengatakan...

HAI PEMILIK BLOG!!!
BIKIN TULISAN BARU SAJA..
BOSEN GUE..

Anonim mengatakan...

ada yang tau terjamaahan / tafsir surah al hujurat 11-12

Anonim mengatakan...

aq heran kenapa sich yg menjelek - jlekkan ldii adalah para mantan - mantannya,,,,

aq tau kalian malu yach,,,,,,

wkwkwkwkwkwkwkwkwk

Anonim mengatakan...

yang paling ditakuti oleh elit-elit burengan/ wangsa nurhasan adalah fenomena gelombang keluarnya pengikutnya dari jamaahnya. dan merupakan fakta, yang keluar dari jokam 354 adalah para mubaligh yang mumpuni ilmunya, para elit 354 yang tersadarkan atas kekeliruannya 354. juga para pemuda2 yang dulunya merupakan motor dan penggiat 354 yang hijrah dari firq 354.

apa yang ditakuti?

para mantan akan dipersepsikan oleh umat islam sebagai saksi hidup yang mengetahuisemua ajaran 354 secara sejati. para mantan adalah segementasi yang tidak mempan dikibuli oleh DPP/DPD LDII sebab para mantan berpartisipassi langsung dalam perikehidupan 354 dan bahkan pernah mengalami juga akidah takfiri yang diidap 99% warga QHJ 354.

Anonim mengatakan...

imam qhj 354 yang sekarang adalah sultan aulia aka abdul aziz bin nurhasan al kadzab al kalbunar.

sultan aulia adalah imam ke 3 dari dinasti madigol dimana keimamam qhj 354 telah dimonopoli oleh wangsa nurhasan.

menariknya, sekarang anak-anak nurhasan sudah pada tewas. ini akan memunculkan tesis menarik

" siapa pengganti pemegang tahta imamah qhj 354 pasca kematiannya abdul aziz / sultan aulia?"

cucu-cucu nurhasan telah diketahui oleh publiknya sendiri bahwa generasi ke3 nurhasan jauh lebih buruk dari pada generasi ke2nya (bapak2 mereka). kecil kemungkinannya tahta imamah akan jatuh ke tangan generasi 3 nurhasan.

calon terkuat adalah kholil bin bustomi. orang ini walaupun tidak mewarisi gen dajal madigol, setidaknya orang ini adalah istri dari anak imam 354 (abd dhohir?). setidaknya kholil masih ada kaitan erat dengan wangsa madigol walaupun tidak segenetis.

kalau kholil bin bustomi jadi imam, kholil bisa dijadikan wayang/boneka dari wk4 dan aktor elit dibalik layar sehingga bisa menjalankan bagi-bagi kue infak dan kekuasaan.

posisi kholilpun sedang menguat dimata publiknya dengan citra "baru pulang belajar di arab". terkesan ilmunya banyak. ini juga ditunjang dari jatuhnya kepercayaan publik 354 kepada patih terkuat 354 yang bernama kasmudi setelah publik 354 mengetahu bahwa kasmudi adalah biang dari kasus ponzi schemes riba maryoso. kholilpun kehilangan 1 pesaing terkuatnya

Anonim mengatakan...

calon raja qhj354 yang lain adalah yusup harahap. orang ini sekarang posisinya ada di tingkat waperdam/patih utama.

Anonim mengatakan...

apabila tathta ke imaman 354 jatuh ke tangan yang berasal bukan dari keluarga cendana 354 ( baca keluarga nurhasan), maka besar kemungkinan kalau wangsa nurhasan akan mengalami post-power syndrom. dimana mereka akan shock karena terancam semua priviledge dan hak-hak istimewanya akan hilang. begitu juga penyembahan dan pengkultusan rukyah 354 akan memudar.

wangsa nurhasan akan terbit kecemburuan dankedengkian pada imam yang baru. disinilah kerajaan 354 akan mengalami keguncangan politik dalam negeri yang serius. akanterjadi 2 kutub/blok di tingkat 354 yang akan berseteru memperebutkan rukyah. semua ingin menduduki posisi sebagai penentu sah-tidaknya islam seseorang. dalam perseteruan ini, tetap, rukyah mereka akan jadi korban dunia-akhirat.

ibarat 2 gajah berkelahi, pelanduklah yang jadi korban.sebagian lagi dari keluarga nurhasan akan ruju ilal haq karena udah ngga untungnya lagi (secara duniawi apalagi ukhrawi) nyesatin orang/rukyah 354. dan dari wangsa 354 akan ada orang yang akan melawan ajaran nurhasan 354. insyaAllah

Anonim mengatakan...

o iya, satu pakubumi kunci qhj 354 adalah yang dkenal dengan nama aziz. orang ini samadengan kholil semua biaya hidupnya ditanggung dari uang infak.begitu juga dengan menetapnya aziz di saudi arabia adalah dari dana rukyah 354. azizpun sama dengan kholil, tidakmewarisi gen nurhasan ad dajjal, tapi aziz juga mangawini anak dari imam 354. aziz bisa juga dikategorikan "putera mahkota" karena pamornya di publik 354 mencuat karena abis belajar dari arab.

dibanding kholil yang terkesan bungkam ( atau dibungkam??) , aziz lebih aktif berkampanye dan berpropaganda dibanding kholil. aziz pun bersafari politik (turba) ke daerah2 untuk mempropagandakan ajaran nurhasan.

kita memang tidak bisa berharap banyak mendapatkan kebenaran dari orang yang kehidupannya ditopangdari uang infak seperti si aziz ini, kita butuh tokoh independen di kalangan 354untuk memerangi ajaran nurhasan atau tokoh yang berani keluar dari comfort-zone.

ditingkat grassroot aziz cukup populer, namun ditingkat elit, entah karenasatu hal, aziz tidak disukai oleh sebagiandari elit 354. ini bisa menjadi penghalan untik aziz agar dapat mewarisi kursi presiden jokam

Anonim mengatakan...

bagi pembaca yang awam mengenai 354, tapi pengen tahu lebih dalam apa dan bagaimana qhj 354/ LDII/ jokam 354 bisa gabung ke

hijrah354@groups.facebook.com

Anonim mengatakan...

Coba lihat komentar anonim diatas..

Terlihat jelas kekejian kaum salafi dlm memfitnah ldii.. Pikirannya dipenuhi dgn fitnah, kerusakan, su'udzon, dengki, iri hati, cemburu, hawa nafsu, dan pikiran2 kotor lainnya..

Apa yg mereka tulis tak lebih hanyalah sebuah angan2, analisa sampah, kira2, berandai-andai, prediksi, dimana tujuannya untuk menjatuhkan wibawa imam pd jama'ahnya.. Agar jama'ah kehilangan kepercayaan pada imam, agar jama'ah pd pindah ke salafi semua.. Pindah ke manhaj yg menurut merka paling haq, paling benar.. Kalo tujuan mereka berhasil, tinggal koar2 di blog sambil mencibir, mengejek imam atas 'kemenangan'nya.. Itulah hawa nafsu syaiton salafi yg rela menghalalkan segala cara, termasuk mengumbar fitnah di bulan ramadhan.. Naudzubillahimindzalik..

Kita lihat saja, siapa yg bakal hancur nanti.. Salafi atau jama'ah..
Yg pasti, yadullahi ma'al jama'ah, waman syada syada ilannar..

Anonim mengatakan...

Padahal apa yg mereka tuduhkan juga mengenai imamnya sendiri, presiden republik indonesia, beserta jajaran mentri, staf ahli, departemen2, dpr, dsb.. Amir dan jutaan wakil2nya hidup dari uang pajak, yg dibayar dgn jerih payah dan keringat rakyat.. Sudah gitu, merekapun tidak amanah, dgn maraknya kasus2 korupsi yg mencuat di permukaan.. Uang pajak (yg menurut mereka haram), dikorupsi pula.. Jadi deh haram kuadrat.. Pembangunan fasilitas2 umum, jalan raya, dsb pun menggunakan hasil dr pajak yg (katanya) haram, artinya produk yg dihasilkan sudh pasti ikut haram.. Tapi salafi2 goblok itu dgn enaknya ikut menikmati fasilitas2 (yg menurut mereka sendiri) seharusnya haram..

Memang aneh bin dungu salafi2 itu, hukumnya masih tumpang tindih.. Nah saran saya, drpd kalian habis energi buat berprasangka buruk thd ldii, bikin cerita2 analisa sampah kaya gitu..mendingan kalian nasehat tuh sama imam kalian.. Berani kagak? Dijamin salafer goblok itu ga ada yg berani.. Rukyahnya manhaj salaf, imamnya manhaj ga jelas.. Cape deeh..

Anonim mengatakan...

fenomena mengenai
1. orang islam diluar jamaah 354 dihukumi murtad dan halal darahnya

2. Orang islam diluar qhj 354 adalah kafir dan ahlu neraka

3. pemberian uang riba untuk dibagi-bagi pada orangislam di luar jamaah 354

4. masih buanyak lagi penyimpangan

semua poin2 diatas adalah fakta. bukan fitnah dan prasangka buruk. tentu saja orang jokam 354 apabila dibeberkan fakta ini akan berkata "ini fitnah". itu wajar sebagai mekanisme pertahanan diri.


nah, ini patut diketahu oleh seluruh umat islam di indonesia dan pihak ototritas sebab ini adalah salah bentuk embrio dari bughat yaitu menyelenggarakan negara dalam negara. Islam jamaah 354 sebenarnya sejenis dengan sempalan2 lainnya yang memiliki nuansa pembuatan negara dengan kedok islam sebagai penyesatannya

Anonim mengatakan...

dari mulut orang-orang jokam sendirilah kita jadi mengetahui bahwa

1. penguasa daulah bagi orangjokam adalah imamnya (dinasti nurhasan) adapun penguasa yang sah di Indonesia tidak diakui oleh orang jokam.adapun orang jokam mengakui presiden RI yangtertulis dalam teks hasda-hasil daerahan- (teks sakral warga 354 semacam inpres keimaman yang diberikan setiap bulannya)adalah hanya bersifat kamuflase dan merupakan siasat dari rezim burengan agar tidak terdeteksi sebagai subversi/negara dalam negara oleh intelijen indonesia. Fenomena islam jamaah harus menjadi perhatian untuk BIA,BIN,Kejagung, DEpag, intelpam, media massa. kalau perlu imam 354 dijerat hukum seperti imam NII/azzaitun yangbernama Panji Gumilang. Untuk bisa menjebloskan imam 354 ke dalam penjara, bisa gunakan kasus penipuan massal bisnis maryoso yang memang dimotori oleh pucuk pimpinan imamah 354

pancing terus orang 354 agar berkomentar...tanpa disadari, komentar rukyah 354 akan membuka jati-diri dan sepak terjang 354 itu sendiri yang mana hal ini begitu dirahasiakan oleh 354. lalu biarkan umat islam menyaksikannya

Anonim mengatakan...

apa yang sedang dialami oleh islam-jamaah/QHJ 354 sekarang adalah hukum sebab-akibat/kausalitas dari kelakuan mereka sendiri terhadap orang islam diluar golongannya.

justru,Allah sedang membalikan keadaan, semua tudingan dan penilaian jamaah 354 terhadap orang islam diluar golongannya berbalik telak ke wajah golongan mereka sendiri sekarang.

sedulur,
dulu kita terus didoktrin bahwa orang luar adalah ahlu bidah dan ahlu takfir, sekarang kita bisa saksikan sendiri justru jamaah 354 lah yang begitu taklid buta pada imamnya dan pengurus "pusat" kebanggaan mereka.sampai-sampai mereka tidak mau menerima nasihat dari orang islam selain golongan mereka, tapi mereka baru mau patuh pada ijtihad-imamnya.

kadzaalikal adzab, walaadzabal akhiroh akbar, lau kanuu ya'lamuun

(saya yang secara de jure masih menjadi pengurus LDII yang bermarkas di jalan tentara pelajar senayan)

Anonim mengatakan...

ayuhal kaum muslimin, dalil andalan jokam/qhj 354 adalah dalil

yadullahi ma'al jama'ah, waman syada syada ilannar..

yang artinya : tangan Allah bersama Al JAmaah, barang siapa yang keluar dari Al-Jamaah maka keluarnya ke neraka

--
dalil ini memang haq dari Rasulullah, tapi dalil ini telah disimpangkan oleh Nurhasan bahwa kata-kata "al Jamaah" adalah mengacu pada kelompok mereka. dan rukyahnya pun terbodohi dengan pengertian sesat ini.

padahal, makna Al Jamaah adalah berlaku universal bagi siapa saja yang meneladani Rasulullah dengan pengertian yang murni dan Al Jamaah ini adalah untuk semesta Al Jamaah Muslimun. jadi bukan mengacu ke kelompok-kelompok separtisan macam qhj 354/jokam 354.

dalam alam pikir 354, semesta Islam itu adalah kelompoknya itu (suatu kepercayaan bodoh dan ilusif). Sehingga secar psikologis mereka merasa menjadi kaum pilihan Allah.

tak heran juga, dari pengertian yang keliru ini kita jadi memaklumi kenapa orang jokam 354 meyakini siapa saja anggota kelompok mereka yang keluar dari kelompok mereka dan tidak mengakui otoritas imam mereka diyakini masuk neraka, murtad, darahnya halal.

tak peduli,bagi akidah orang jamaah 354: apabila seorang bertauhid pada Allah tanpa menyekutukan sedikitpun, berpedoman pada Quran dan Sunnah,memeuhi rukun islam dan rukun iman dan tidak melkukan pembatal keislaman, TAPI koq ngga menjadi anggota kelompok 354 dan tidak berbeat pada imamnya maka hukumnya TETAP..KAFIR dan MASUK NERAKA.

kalau anggota jokam 354 keluar dari kelompoknya dihukumi murtad, syadda ilannar, dan darahnya halal untuk dibunuh....bagaimana nasib dan status orang islam yang TAK PERNAH menjadi member 354?? apakah murtad kuadrat?? kafir kuadrat?? ilanna kuadrat??

afala ta'qiluun ayuhal ma'syarol jokam 354??

Anonim mengatakan...

Apakah ada riwayat imam Bukhari, Nasai, Tirmidi, Baihaqi,Muslim dll beat sama seorang imam seperti yang dilakukan oleh warga LDII..?

Mohon penjelasanya baik dari LDII maupun SALAFY.Kira2 mereka itu berBEAT sama siapa saja? dan seperti apa mekanisnya? Dan apakah mereka juga pernah menulis sebuah kitab yang menjelaskan kalau umat islam tidak Beat dengan imam yg dibeat mereka?

AJKH

Anonim mengatakan...

Apakah ada riwayat imam Bukhari, Nasai, Tirmidi, Baihaqi,Muslim dll beat sama seorang imam seperti yang dilakukan oleh warga LDII..?

Mohon penjelasanya baik dari LDII maupun SALAFY.Kira2 mereka itu berBEAT sama siapa saja? dan seperti apa mekanisnya? Dan apakah mereka juga pernah menulis sebuah kitab yang menjelaskan kalau umat islam tidak Beat dengan imam yg dibeat mereka hukumnya kafir, islamnya tidak sah?

AJKH

Anonim mengatakan...

WAHAI RUSLI...ROMI...WALAUPUN KALIAN SAMPE MATI2AN MAU MENGHANCURKAN LDII..SY YAQIN INSAALLOH KALIAN GA AKA BISA....

Anonim mengatakan...

ayooo russs.........kebenaran akan slalu dilindungi ALLOH...apa ente mau seperti bambang irawan...mati lantaran karna sakit hati...kena kangker hati....

Anonim mengatakan...

subekhanalloh....

Anonim mengatakan...

bukankah imam 354 yang bernama abdu dhohir mati dalam keadaan depresi dan semi-buta? karena diabetes akut dan kasus mega korupsi maryoso yang mebuat banyak rukyah jamaah 354 jatuh miskin?bukankah abdu dhohir mati dalam keadaan kecewa karena orang-orang disekelilingnya adalah pengkhianat. jeruk makan jeruk?penyesat dikhianati penyesat?

bukankah nurhasan yang begitu disembah warga qhj 354 mati di karawang karena mobil mercy-nya terjungkal?

tahukah anda, ketika mobil terjungkal di karawang tahun 1982...siapa yang menjadi supirnya nurhasan?

dia adalah sultan aulia, anaknya yang sekarang menjadi imam ke 3 dinasti nurhasan...tahukah apa akibatnya dari kecelakaan itu bagi sultan aulia? sultan aulia hidup dengan tanpa limpa sampai saat ini.

semestinya kecelakaan dan penderitaan itu dijadikan ibrah dan pelajaran untuk sultan aulia, untuk bertobat pada Allah, dan bukan semakin menjadi dalam penyesatan terhadap umat qhj 354, kasihan rukyah 354, mereka adalah awam yang terkelabui

ajkh

Anonim mengatakan...

wahai....saudara2ku semua kami para mantan JAMAAH LDII JOKAM 354 MANIA tidak ada sedikitpun terbersit dalam hati kami untuk menghancurkan LDII secara institusi namun yang kami tidak pernah berhenti adalah semata2 untuk meluruskan akidah dan manhaj JAMAAH LDII JOKAM 354 yaitu utamanya masalah TAKFIR, TAQIYAH dan cabang2nya sehingga kita bisa bersama2 dalam menempuh,mengikuti manhaj dan akidah ahlussunnah waljamaah sesuai pemhaman salaful ummah,insyaallah...

Anonim mengatakan...

Apakah ada riwayat imam Bukhari, Nasai, Tirmidi, Baihaqi,Muslim dll beat sama seorang imam seperti yang dilakukan oleh warga LDII..?

Mohon penjelasanya baik dari LDII maupun SALAFY.Kira2 mereka itu berBEAT sama siapa saja? dan seperti apa mekanisnya? Dan apakah mereka juga pernah menulis sebuah kitab yang menjelaskan kalau umat islam tidak Beat dengan imam yg dibeat mereka hukumnya kafir, islamnya tidak sah?

AJKH

Anonim mengatakan...

http://www.facebook.com/groups/hijrah354/

Anonim mengatakan...

jokamer memang bego2 semua.. apa mereka ga tau ya tentang atsar umar bin khatab:

laa islama illa bil jama'ah
wa laa jama'ata illa bil imaroh
wa laa imarota illa bil kekuasaan

capee deh..

Anonim mengatakan...

ldii lebaran ikut muhamadiyah apa pemerintah?
klo pemerintah berarti mereka gak kuasa apa2
klo muhamadiyah..apa kata dunia per KHAWARIJ an

Anonim mengatakan...

akidah hizby adalah akidah menyempal dan mencil/mengucilkan diri dari Al Jamaah Muslimin, maka secara alamiah pula mereka akan terkucil dengan sendirinya. tak heran, ormas LDII yang mengklaim punya pengikut 15 juta orang (propaganda yang mereka pasang di wikipedia), tak diundang dalam sidang-sidang keputusan amrin jamiin di negeri ini, termasuk sidang isbat.

Dalam majelis2 elemen Islam di negeri ini, hanya LDII daN Ahmadiyahlah yang tidak diundang. Seandainya perwakilan LDII datang atau diundang, itu tak leebih sebagai peninjau yang tidak signifikan dan tidak juga dilibatkan dalam decision-making amrin jamiin di negeri ini.

Dari level grassroot sampai level elit ditingkat diplomasi, mereka memang tersisih. Itu adalah konsekuensi logis dari system keyakinan dan akidah komunitas 354 yang memang menyelisihi dan mengucilkan diri dari jamaah muslimin.

Akidah takfir dan hizbiy membuat mereka terkucil dengan sendirinya dan secara alamiah. Memang, mereka akan terhina dengan sendirinya. dan tidak ada yang membuat hal ini kecuali karena tindak-tanduk mereka sendiri.

Anonim mengatakan...

kalo yg kalian ucapkan itu benar...ayo tak tunggu dirumah...silaturrohim...taaqoballsllohuminawminkum....

Anonim mengatakan...

sebut saja namanya abu insan,
dia adalah salah satu anggota islam jamaah,/
354, dia sudah lama tinggal di pemukiman /
komplek islam jamaah/ 354, suatu hari, ibunya
di kampung mengalami sakit2an , maka abu
insan pun membawa ibunya tinggal di rumahnya,
sebagai bakti seorang anak kepada orang tua,
dengan harapan ibunya bisa sembuh,, selang
beberapa lama sang ibu tinggal di rumahnya,
taqdir menentukan lain, sang ibu akhirnya wafat
dirumahnya,, maka abu insan sebagai seorang
anak pun merasa sedih, , ,

lantas ibunya di mandikan dan di kafankan di
rumahnya yang berada di komplek islam
jamaah / 354, oleh tim jenazah 354,
namun setelah selesai memandikan dan
pengkafanan, sang ibupun langsung di bawa ke
pemakaman umum, dan langsung di kuburkan ,

yang mengherankan, sang ibu TIDAK DI
SHOLATKAN, sebagaimana di sholatkanya jenazah
umat islam pada umumnya, padahal sang ibupun
adalah seorang muslim, hanya saja sang ibu tidak
termasuk anggota islam jamaah,

pembaca yang budiman,silahkan pembaca nilai
sendiri, kenapa sang ibu tidak di sholatkan
sebagaimana jenazah umat islam lainya, padahal
masjid di komplek itu hanya beberapa metersaja
dari rumahnya, , ,

itulah potret dari islam jamaah sesungguhnya
yang ada sekarang ini,

Anonim mengatakan...

di situs ustadz,ikhwan ahlusunnah wal jamaah.
banyak yg tidak menulis ttg kesesatan LDII karena apa??
mereka banyak mendakwahkan ttg kesesatan,penyimpangan SYIAH karena apa??
karena klo dah menjelaskan kesesatan SYIAH, LDII berada didalamnya..

Anonim mengatakan...

klo SYIAH,AHMADIYAH penyimpangannya karena KEYAKINANNYA
tapi klo
LDII penyimpangannya karena KEBODOHAN serta KEUANGANNYA

Anonim mengatakan...

apabila ada jenazah orang islam non LDII/qhj 354 wafat, mgga didholati, karena menurut keyakinan orang jamaah 354, orang islam diluar golongan mereka adalah kafir dan masuk neraka. jadi ngga perlu disholati jenazahnya dan tak perlu disikapi sebagai orang islam dalam obyek hukum syariat.

saran saya, apabila ada orang qhj 354 ada yang mati. sebaiknya masyarakat menolak jenazah orang LDII/qhj 354 dipemakaman umum muslim. enak aja mereka, mengkafirkan orang islam diluar golongan mereka tapi kalo mati jenazahnya dikubur dipemakaman umum muslim. bair saja mereka bikin pemakaman sendiri. terutama jenazah para pembesar LDII/imam qhj 354. apabila mereka mati, tolak apabila mereka ingin dikubur dipemakan muslim, supaya mereka sadar dengan kelakuan mereka, supaya mereka tahu bahwa akidah hizbi dan takfirinya mereka itu hina.

masyarakat muslim indonesia harus tegas terhadapa komunitas qhj 354.

salam, dari mantan ketua generus jakarta. imam daerah: pak kusno

Anonim mengatakan...

di beberapa daerah memang sudah terjadi, dimana jenazah orang 354 ditolak dipemakaman muslim dan akhirnya mereka berwacana membeli tanah untuk mempunyai tanah pemakaman sendiri.

begitulah cara Allah menghinakan orang qhj 354.

siapa menabur angin dia akan menuai badai

Anonim mengatakan...

49 hadis…

Sepertinya bukan 49 hadis (judul hadis),
Tetapi :
49 jilid hadis, maksudnya adalah 49 kitab/buku, dengan perincian (missal :)
Bukhori : 3 jilid,
Muslim : 3 jilid
Abu Dawud : 3 jilid
Nasai : 4 jilid
Tirmidzi : 3 jilid
Ibn Majah : 2 jilid
Musnad Ahmad : 3 jilid
Tafsir Ibn Katsir : 18 jilid
Ad Darimi : 4 jilid
Fathul Bari : 10 jilid
Dll :
Jumlah : 49 jilid hadis (misal)

Atau bisa juga
49 isnad hadis, maksudnya adalah : Hadis yang ditasqihkan oleh Guru dan disahkan Guru kepada beliau Nur Hasan.
49 disini adalah 49 hadis (matan hadis) yang isnadnya sampai kepada Nur Hasan. Wallohu a’lam

Anonim mengatakan...

49 bukan judul hadis,
Tetapi isnad hadis,
Artinya :
1.Beliau Nur Hasan boleh mencantumkan Namanya sebagai Perowi di 49 hadis yang sudah di tasqihkan oleh Gurunya
2.Beliau Nur Hasan mendapat isnad di 49 hadis yang dibacakan Gurunya
3.49 hadis maksudnya adalah 49 macam matan hadis dan Nur Hasan Syah dengan sanadnya,
4.Jika dibandingkan dengan 10 tahun belajar di Makkah, maka beliau Nur Hasan tergolong siswa yang kurang bersemangat dalam belajar hadis, karena selama 10 tahun, Cuma mendapat 49 isnad saja. Padahal jika tergolong siswa yang cerdas, dalam kurun 10 tahun bisa mendapat isnad di atas 500, bahkan sampai ribuan hadis dan mendapat gelar muhadist. Adapun Cuma mendapat 49 isnad, mungkin dipotong karena banyaknya kegiatan yang digeluti, missal : Belajar Qiroah (Qiroah sab’ah, dll), Belajar syair, Berdagang, dan kegiatan lainnya. Wallohu a’lam

Anonim mengatakan...

Kriteria mendapatkan 1 sanad

1. memahami dan mampu menjelaskan matan hadisnya.
2. Mampu menjelaskan kata per kata
3. Memahami Nahwu (tata bahasa)
4. Memahami istilah sulit
5. memahami derajat hadis
6. Memahami Mustolah hadis, meliputi :
- Sifat Perowi
- cacat/Kesempurnaan Perowi
7. Hafal isnadnya
8. Hafal matan nya
9. Begitu diuji di hadapan Guru, mampu menjelaskan dan mengkritik hadis yang dibacakan Guru
10. Mampu merangkai sanad dengan matan yang dibacakan Guru
11. Mampu mengoreksi sanad yang di-utak-atik oleh dewan Guru

> jika siswa berhasil menjalani tes yang super sulit ini, maka sudah dipastikan dia mendapat isnad yang di-syah-kan oleh dewan Guru, dan Nama siswa yang lulus tes, akan dicantumkan di dalam isnad/silsilah/jalur perowi hadis di dalam ijazahnya. wallohu a'lam

Anonim mengatakan...

kasihan para penghujat ldii betapa tidak mereka berupaya menyerang / menyalahkan apa saja yang dilakukan orang2 ldii dengan maksud supaya jamaah ldii terpengaruh untuk keluar, tapi fakta yang ada yang keluar mungkin ada ta[pi sedikit hanya orang2 yang tidak nyaman, merasa tidak penting lagi, tersisihkan. misal fakta ini benar maka logikanya antara yang keluar dan yang masuk tentu yang masuk lebih banyak karena jamaah ldii setiap keluarga rata2 mereka mempunyai jumlah anak yang banyak dari anak2 ini kawin dan punya anak lagi (tentu banyak juga) maka akan butuh waktu lama banget ......... (dan insya allah) tidak akan bisa menghancurkan (minimal membuat mereka kecil) karena anak, cucu, buyut .... lebih besar produksinya dri pada jumlah jamaan yg keluar.

Anonim mengatakan...

Ngga romadhon, ga lebaran.. Sama aja kelakuan org salafi.. Subhanallah..
Kasihan sekali saya melihatnya..

Anonim mengatakan...

tinimbang ngurusi ldii sing wis podo mapan mending ngurusi ngolek duwit pi..pi..
keno kanggo modal nikah tinimbang ngloco terus, keno kanggo nguripi anak bojo..sisane keno kanggo mbangun mesjid.. tinimbang ngganggu agenda kegiatane mesjid NU.

Anonim mengatakan...

gak romadhon,gak lebaran...
sama aja ajaran LDII
takfiri,taqiyyah,
kasian saya melihatnya
dah gitu terus sampai mati

Anonim mengatakan...

alhamdulillah blogger ini mengingatkan saya pada ucapoan waroqoh bin naufal,
oh iya untuk admin dan seluruh "komentator" jangan banci dong, masa beraninya ngomongh dari belakang doang. identitasnya dicantumkan dong

penakut tak memperpendek umur dan penakuit tak memperpanjang umur

Anonim mengatakan...

yang penakut itu imam bitonah ala 354, beraninya ngumpet di ketek pengikutnya, udah itu narikin persenan, udah itu jadi promotor bisnis riba maryoso.

di dunia aja, lepas tangan terhadap pengikutnya, apalagi di akhirat.


imam 354 pake daster sama lipstik aja sekalian

Anonim mengatakan...

ekpansi jumlah pengikut dari faktor eksternal (dari luar-ke dalam 354) tampaknya sudah ada di titik jenuh. pertambahan pengikut dari faktor eksternal sudah tidak diandalkan lagi oleh para pejabat imam 354. bahkan mereka berputus asa dengan semakin banyaknya umat islam yang mengetahui sepak terjang dan akidah 354. sekarang adalah zaman teknologi informasi yang tidak bisa dibendung oleh elit2 354. diperparah banyaknya pengikut 354 yang hijrah dari aliran sesat qhj 354. ditambah badai dakwah tauhid yang tidak bisa dihindari oleh qhj 354 yang membuat rukyah 354 semakin kritis dan skeptis terhadap imamah 354 dengan segala kebohongan dan propagandanya.

akhirnya mereka mengandalkan ekspansi jumlah pengikut dari faktor internal, yaitu mengandalkan tingkat kelahiran bayi-bayi yang orang tuanya jokam.

ya, mereka menggunkan jalur itu untuk memperbanyak jumlah pengikut.

betapa gamangnya mereka, betapa putus asanya mereka, betapa rapuhnya mereka karena mereka tidak men-azzakan keyakinan dengan tauhid, tapi berorientasi dengan kekelompokan (hizb).

itulah output dan faktanya dari seruan menyimpang

Anonim mengatakan...

bagaimana praktek isnad ala jokam, bukankah di pondok kutubusittah macam di purworejo, dengan cara menerjemahkan word-by-word sampai 1 hadits selesai maka santri dengan mudah mendapatkan isnad dari Nabi Muhammad teruuus sampai ke nurhasan terus sampai ke santri jokam.

bagaimana kholil menyalahgunakan lembar ijazah dari syeikh yahya yang bertandatangan atas namanya, kemudian di fotokopi dan dibagi-bagi ke pakubumi lainnya? seolah pakubumi itu mendapatkan isnad dari syeikh yahya?

parahnya lagi, paradigma isnad ala jokam menyimpang jauh karena mereka terilusi satu-satunya pemegang isnad di dunia ini dan mencap amalan orang islam diluar golongannya tidak punya isnad seperti pemahamanya.

parahnya 99% rukyah qhj 354 tidak mengerti kajian tentang isnad, ushulnya, kaidahnya. yang mereka tahu adalah kami adalah satu-satunya di dunia yang amalannya sah karena kami punya isnad. sungguh katak dalam tempurung (sombong lagi)

Anonim mengatakan...

semenjak tahun 1960 sampai sekarang, dipropagandakan dengan gencar bahwa nurhasan khatam 49 hadits. pengikutnya pun terkagum-kagum. bahkan profesor macam ketum LDII pun manggut-manggut percaya. betapa mudahnya terbodohi.

apabila 99% rukyah 354 ditanya "coba sebutkan apa saja hadits 49 itu" maka mereka bungkam 1000 bahasa, karena memang tak ada yang tahu dan tidak diberitahu dan memang khatam 49 hadits hanya mitos.

seiring dengan tingginya tingkat kritisme dari luar maupun dari dalam jamaah 354, bisa jadi, 354 akan memperhalus bahasa dari khatam 49 hadits menjadi mempunyai 49 isnad.karena nyadar khatam 49 hadits adalah bullshit nonsense.

hampir 30 tahun rukyah 354 bergelimang dalam keadaan dibohongi dan terkhayalkan. membuat kebodohan-kebodohan ini begitu mendarah daging.

adapun dahkah tauhid yang belakangan ini begitu gencar menyerukan kepada komunitas 354 untuk kembali pada alhaq adalah cobaan bagi rukyah 354 yang memiliki fitrah kebenaran, apa mereka tetap bertaklid atau menyerah terhadap hujjah alhaq?

senada seperti apa yang telah Allah serukan:
لِتُنذِرَ قَوۡمً۬ا مَّآ أُنذِرَ ءَابَآؤُهُمۡ فَهُمۡ غَـٰفِلُونَ

Agar kamu memberi peringatan kepada kaum yang bapak-bapak mereka belum pernah diberi peringatan, karena itu mereka lalai.

yassin:6

seperti halnya jokam semenjak tahun 1950 tidak ada yang menasihati dengan hujjah yang kuat, yang membuat angkatan tua jokam begitu bertaklid dan anak mudanya hanya mengikuti kaum tuanya.

tidak ada kata terlambat, walaupun jokam sudah begitu tersesatinya lebih dari 30 tahun, Kalau Allah paring hidayah itu dapat membuat orang jokam menjadi tersadarkan. Alhamdulillah sudah banyak yang ruju

Anonim mengatakan...

begitulah cara Allah menghinakan orang qhj 354.

benar ini terjadi di beberapa daerah di surabaya semisal di ngagel dan ketintang , warga tidak membolehkan orang LDII kalau mati di kuburan islam umum, mengingat mereka semasa hidupnya menganggap muslim di luar jamaahnya adalah tidak sah imannya alias ahlu kitab alias kafirr.

semoga daerah lainnya juga bersikap sama terhadap kelompok sempalan yang jelas kesesatannya ini.

Anonim mengatakan...

Kaya salafi yg paling bener sedunia aja.. Ngaca, tong! Ngaku muslim tp ga berakhlak.. Jauh panggang dari api..

Anonim mengatakan...

ekpansi jumlah pengikut dari faktor eksternal (dari luar-ke dalam 354) tampaknya sudah ada di titik jenuh.
====

Ini komentar yg sangat ngawur..
Di daerah saya, tiap tahun pasti menyapih kelompok.. Dari 1 kelompok, jadi 3 kelompok, artinya.. Tambah 2 masjid lagi.. Begitu seterusnya.. Makin hari masjid makin penuh aja saking banyaknya masyarakat yg antusias tholabul 'ilmi di ldii..
Skrg 1 desa membawahi sekitar 12-16 kelompok.. Subhanallah..

Anonim mengatakan...

jakarta dan jawa timur (kediri) memang basis utama pengikut LDII. kalau melihat dari kota tsb memang terlihat pengikut LDII/QHJ 354 banyak.

tapi apabila menggunakan helicopter-view, pertambahan jumlah orang qhj 354 tidaklah signifikan. contoh daerah banten saja untuk hasil daerahan 1 kelompok terjauhnya harus menempuh 90 km ke masjid daerah. ini menceriminkan di provinsi lain pertumbuhan warga qhj 354 tidaklah signifikan.

apabila ada penyapihan, itu karena anak-anak jokam (internal) beranak pinak. dan penyapihan tidaklah dikarenakan jumlah mereka meningkat drastis, tapi karena memang masjid mereka kecil dan ada uang untuk untuk penambahan masjid.

dan salah satu modus jokam 354 adalah hiperbolia, seperti ada 1orang jokam lagi dinas ke Perancis dan bermukim di sana, lalu oleh jokam digembar-gemborkan "lihat...jamaah kami sudah diterima di perancis". padahal di sana jokam orang indonesia juga, itupun ke sana bukan dakwah 354 diterima tapi karena ada keperluan saja. hehe

sama halnya ketika tim ICT LDII mengatakan jumlah pengikut LDII adalah 15 juta orang. itu tak lain mimpi di tengah siang hari bolong

Anonim mengatakan...

orientasi orang jokam adalah jumlah pengikut, bukan dakwah tauhid. logika jokam 354 adalah semakin banyak pengikut adalah semakin benarlah jokam.

padahal jumlah mereka dengan umat nasrani sangatlah jauh. umat nasrani pengikutnya ada 2 miliar di muka bumi ini. bandingkan dengan jokam yang cuma ratusan ribu orang saja. kalau jumlah member jadi patokan kebenaran, maka apakah agama nasrani itu benar?

Anonim mengatakan...

ibarat diagram parabola, pola jumlah pengikut 354 di satu titik mengalami peningkatan lalu menuju titik jenuh lalu menuju titik nadir. Allah a'lam. pun peningkatan jumlah member bukanlah parameter kebenaran.

lihatlah muda-mudi mereka, tampak fanatik tapi sebenarnya sudah bosan dengan doktrin 5 bab. begitu juga pengajian kelompok. lesu kurang darah.akhirnya pengajian mereka cuma pemenuhan dari doktrin saja. karena manhaj mereka memang rapuh dan tidak di dasarkan pada azaz yang rajih.

disinilah kesempatan dakwah tauhid masuk dan tak terbendung.

wahai imam 354 dan kroni, selamat bersedih hati. takutlah pada Allah dan bertaslimlah pada Al haq. yang demikian itu lebih menentramkan hati dan tidak dikejar2 kecemasan kehilangan pengikut dan pemasukan

Anonim mengatakan...

kasihan orang tua kita, ayah dan ibu kita, mereka hanyalah orang-orang yang ingin bertaqwa namun disesati oleh Nurhasan, oleh pakubumi, oleh pimpinan pimpinan mereka.

Kasihan sanak famili kita, keluarga kita, mereka ingin bertaqwa namun keluguan membuat mereka taklid dan terjerumus dalam akidah takfiri.

REZIM BURENGAN HARUS MEMBAYAR ATAS SEMUA PENYESATAN INI !!!

Anonim mengatakan...

untuk efisiensi perjuangan, mari gunakan metode " tangkap ikannya, jangan keruhkan kolamnya".

Anonim mengatakan...

kasihan orang tua kita, ayah dan ibu kita, mereka hanyalah orang-orang yang ingin bertaqwa namun disesati oleh Nurhasan, oleh pakubumi, oleh pimpinan pimpinan mereka.

-----------------------------
orang tuaku malah ikut ngaji, setelah lihat anak-anaknya yang di ldii jadi anak yang berbakti, sukses pendidikannya,sukses bekerja dan membangun rumah tangga. tapi kalo anak2nya yang ngaji terus pengangguran, kerjaanya cuma bikin blog mungkin ga jadi ikut ngaji

Anonim mengatakan...

Kalau soal pengangguran, apa sih profesinya imam 354? Pengangguran sejati kan, ongkang-ongkang kaki tapi sebulannya dapet passive income dari rukyahnya. Apa sih kerjanya pakubumi? Kholil ? Aziz?

Pengangguran juga kan? Trus dari mana biaya sehari-harinya? Malah jadi pengepul kelas kakap dari kasus maryoso sampai ngumpulin milyaran rupiah…

Wk 4 darimana kehidupannya ditopang?

Semuanya itu dari infak persenan. Imam 354 gembar gembor supaya rukyahnya bekerja giat, padahal dirinya sendiri pengangguran

Siapa yang tidak tergiur dengan lifestyle ini?? Ngnggur tapet duit ngalir terus. Makanya elit 354/ pakubumi tuh tahu kebenaran bahwa 354 itu salah tapi menyembunyikannya. Mereka ketakutan jamaah bubar trus hidup nyaman yang mereka nikmati terancam lenyap.

Apabila pakubumi ada yang ngelawan sama imam 354 dan mengatakan kebanaran apa adanya mereka tentu akan dimauluddinkan yaiotu diusir dari rumah dinas dan semua fasilitasnya dilucuti. Pakubumi mana yang ngga jiper?? Kecuali pakubumi yang memang mengikuti fitrah kebenaran dan berani keluar dari comfort zone lah yang berani dengan resiko itu.

Sana, loe nasehatin tuh imam loe dan pemimpin loe di burengan/kertosono, suruh pada cari kerja….jangan rukyah aja yang disuruh kerja. Dasar rukyah muqollid, mau aja jadi sapi perahan imam.

Anonim mengatakan...

Waktu SMA, saya punya temen wuaaakrab banget namanya Jabrik & Otonk (nama panggilan) Bandelnya gak ketulungan. Minum Homer, main perempuan,dll.

5 taun lebih gak ketemu sama 2 temen akrab saya ini. Pas pulang kampung untuk lebaranan saya sempetin main kerumahnya. MasyaAllah, pangling saya. Dia yang dulu dandananya Rocker banget kini berjenggot panjang dan pake baju kayak oranng Arab (gak tau namanya)

Pas saya tanya kenapa bisa berubah seperti itu, dia bercerita kalau dia pernah sempat hampir mati karena OD (Over dosis) dalam keadaan kayak sekarat, dia di bawa oleh seorang ustadz buat bantu disembuhkan. Qodar Allah, Alhamdulillah sembuh dan mulailah belajar agama pada sang ustadz tadi.

MasyaAllah, sekrang bacaan Qur'anya bagus, tutur katanya lemah lembut,tau ilmu hadis, ibunya yang semula gak berjilbab sekarang berjilbab dan udah pergi haji dan perubahan yg lainya. Jabrik, malah berhasil mengelola pabrik kerupuk bikinan dia sendiri. Malahan saya sempat di tawari untuk ikut bantu memasarkan kerupuknya di Jakarta (penjualan secala besar untuk Agen, katanya)

Setelah saya tanya ikut ustadz/pengajian apa dia menjawab "Saya banyak dibimbing pleh ustad SALAFI" katanya.

kalau saudara sekalian berdomisili di Genteng, Banyuwangi Jatim, bisa di cek di belakang pasar Genteng.

JAdi kalau anggapan SALAFY kerjanya tukang bikin buku saja/pengangguran, maaf saya kurang setuju. Banyak fakta di lapangan yang membuktikan orang2 yg bermanhaj Salaf berprofesi bermacam2 dan baik.

Anonim mengatakan...

hehe tampaknya orang qhj 354 dan imamnya pada panik dan munculnya situs-situs yang menelanjangi ajaran 354. laporan pandangan mata langsung dari para observer partisipant, para veteran, saksi ahli, saksi mata memang sangat maut untuk jokam 354 dengan ajaran qhj 354nya. sang imam makin stress dan out of control.

Anonim mengatakan...

saya menunaikan zakat fitrah, dan bukan berzakat di 354, tapi saya/istri "diterobos" dan ditanyai sudah zakat belum?

saya jawab sudah

"dimana?"

"dimasjid anu"

di jokam bukan?

bukan

kalo gitu zakat lagi! jangan debat sekarang pokoknya zakat dulu karena besok udah lebaran

kenapa zakat lagi? kenapa harus zakat 2x

karena zakat harus ke jokam dan tanda sambungnya ke bapak imam

**
masya Allah...

Anonim mengatakan...

Waktu SMA, saya punya temen wuaaakrab banget namanya Jabrik & Otonk (nama panggilan) Bandelnya gak ketulungan. Minum Homer, main perempuan,dll.

--------------------------
main perempuan tobatnya disalafy gmn? diranjam ga?

Anonim mengatakan...

ya enggak donk.. sebelum masuk salafy itu masa lalu yang sudah lewat

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.

kalo negara tidak diterapkan berarti itu bukan negara islam

http://hijrahshohabat.webs.com/apps/blog/categories/show/899148-negara-islam-atau-negara-kafir-atau-negara-musyrik-

Anonim mengatakan...

ayah saya jamaah, super pengangguran. super ongkang-ongkang. tapi bisa menguliahkan 3 anaknya di universitas ternama.kerjanya ongkang2 doang.. mantan mubaleg. kenapa??
punya lahan karet 25 Ha,sawah 6 petak, kos2an 40 kamar...

Anonim mengatakan...

lha jamaah sing distributor tiansi level atas kae ora nyambut gawe duwite ora iso entek.

Anonim mengatakan...

opo meneh jamaah sing ndwe kebun teh ratusan hektar, dwe SPBU pirang2

Anonim mengatakan...

warga ldii di jawatengah yang punya perusahaan oto bus itu kekayaanya mugkin sudah trilyunan..
kerjaannya cuma ongkang-ongkang nunggu setoran kalo malam, plus ngomel-ngomel pada anak buah

Anonim mengatakan...

he..he..
lg dikon dodol krupuk ae wis gedhe ndase le..le..

Anonim mengatakan...

Kaya salafi yg paling bener sedunia aja.. Ngaca, tong! Ngaku muslim tp ga berakhlak.. Jauh panggang dari api..

lah yg dadio gurune jagad, manshurin BUKAN NYA ldii??
yg suka taqiyah dan takfiri, merasa paling puoooooll sendiri??

Anonim mengatakan...

sepanjang-panjangnya umur IMAM LDII
keranda dan kuburan adalah tempat yg terakhir,
nanti apa yg dia perbuat pasti di pertanggung jawabkan di hadapan ALLAH.
sekaya-kayanya org LDII duitnya juga buat ngempanin IMAM LDII
padahal nanti klo mati cuman bawa kain kafan,sendiri di dalam kubur harta tdk berguna
apa yg mo di banggain jadi org LDII??

Anonim mengatakan...

yo ora opo2. wong ldii akeh sing sugih. duwit lancar, ibadah lancar. ngniya'e podo ngunduh investasi saiki kari ongkang2 karo ngakeh2ke ibadah karo nunggu mati. moco qur'an,sholat sunah,poso sunah. pancen ndongane rino wengi Allahuma atina fi dunny kasanah wa fil akhiroti hasanah..

Anonim mengatakan...

sama-sama nunggu mati kalo nunggunya dengan santai banyak uang dan ibadah lancar tenang kan lebih enak dari pada nunggu mati dengan pontang-panting jualan krupuk..

Anonim mengatakan...

adoh-adoh soko banyu wangi neng jakarta kok gur nggowo krupuk. kodanan neng ndalan opo yo ora leder krupuke. terus ditumpakke trek?
gek jakarta dan sekitarnya ki opo ora ono industri rumah tagga sing gawe krupuk? kompetitore opo ora luwih akeh??

Anonim mengatakan...

iya,,memang hanya Krupuk, mungkin hanya sepele buat kalian, tapi semangat HIJRAH dari 'KEGELAPAN' itulah yang saya patut banggakan dari 2 teman saya ini.

Bukan berniat pamer bapak2/ibu2. Hanya kasih contoh saja kalau tidak semua orang salafy pengangguran seperti yang kalian tuduhkan.

Saya bukanlah golongan 'Salafy' tapi orang yang baru saja belajar ngaji sama orang LDII. Jadisekarang saya sudah dapat sedikit menilai...Siapa & bagaimana LDII & SALAFY

Suwon

Anonim mengatakan...

adoh-adoh soko banyu wangi neng jakarta kok gur nggowo krupuk. kodanan neng ndalan opo yo ora leder krupuke. terus ditumpakke trek?
gek jakarta dan sekitarnya ki opo ora ono industri rumah tagga sing gawe krupuk? kompetitore opo ora luwih akeh??

=====================================
Baru ditawari pak...bukan krupuk mateng, tapi mentah (macam2 jenisnya)dan alhamdulillah sebelum saya ditawari, distribusi ke Jakarta udah jalan. Betul pak pake truk, 5-6 ton sekali kirim ke Jakarta.

Eitt...sekali lagi bukan niat pamer, hanya contoh loh bapak2/ibu2. Dan gak pontang-panting juga.

Suwon

Suwon

Anonim mengatakan...

adoh-adoh soko banyu wangi neng jakarta kok gur nggowo krupuk. kodanan neng ndalan opo yo ora leder krupuke. terus ditumpakke trek?
gek jakarta dan sekitarnya ki opo ora ono industri rumah tagga sing gawe krupuk? kompetitore opo ora luwih akeh??

=====================================
Bukan krupuk mateng, tapi mentah (macam2 jenisnya)dan alhamdulillah sebelum saya ditawari, distribusi ke Jakarta udah jalan. Betul pak pake truk, 5-6 ton sekali kirim ke Jakarta.

Eitt...sekali lagi bukan niat pamer, hanya contoh loh bapak2/ibu2. Dan gak pontang-panting juga. Dari pada jauh2 dari Bwi-Jakarta jadi maling, jualan krupuk kan lebih mulia. Halal Kan..? :)

Suwon

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.

kalo negara tidak diterapkan berarti itu bukan negara islam
=====================================
Wah...jujur saya gak tau jawabanya pak. Yang jelas, dulu kami ini boro2 ngerti agama/hukum2 agama pak. Taunya yah,,,sedikit sekali yg kami terima dari guru2 kami di sekolah umum.

Kalau di LDII, yang sudah jago ilmu quran dan hadist kalau ada anggotanya yang Zinah hukumanya gimana..? Cukup isi ST aja atau di Rajam ? Semoga warga LDII gak pernah ada kasus ZINA yah...jadi gak perlu susah2 jawab. Aminn...

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.
==================================
Ngak ngerti yang di maksud "Masuk Salafy"

Emang salafy itu partai Politik? kelompok/ormas Islam? LSM? Paguyuban?

Anonim mengatakan...

Ngak ngerti yang di maksud "Masuk Salafy"

Emang salafy itu partai Politik? kelompok/ormas Islam? LSM? Paguyuban?
======

Salafy itu salah satu hizb sempalan islam.. Makanya banyak diadakan:
1. Kajian/daurah salafy
2. Ma'had/Pondok pesantren salafy
3. Buku2 salafi, dsb
Makanya walaupun secara hukum/kelembagaan di indonesia, gerakan hizb salafi ini termasuk ilegal / tidak berbadan hukum.. Tp secara de facto, tanpa mereka sadari, merekapun berorientasi pada kekelompokan (kelompok org2 yg hijrah ke manhaj salaf).. Disitulah salah satu letak kedunguan salafi indon.. Tereak2 salafi bukan parpol, tp justru secara hukum positif, mereka ilegal.. Menyelisihi amirnya sendiri.. Kalo jaman pak harto, org2 dungu macam salafi ini udh diciduk semua, dikarungin, buang ke laut.. Hehe.. Mereka diuntungkan di era liberal/kebebasan berekspresi di indonesia ini.. Bisa bergerombol, berkumpul mengadakan kegiatan tanpa badan hukum..

Anonim mengatakan...

Ada Satu yg jualan krupuk, dibangga2in kalo org2 salafi bukan pengangguran..padahal 99 salafi lainnya kerjaannya cuma bikin blog, jelek2in umat islam yg lain, ga cm ldii aja.. Yg lain ikut2an nginthil ustadnya ngalor ngidul ga jelas..
Kalo ga percaya tengok aja pondok salafi di daerah ngruki, solo.. Paling yg kerja cuma 1 org, yg lain nginthil..

Anonim mengatakan...

jakarta dan jawa timur (kediri) memang basis utama pengikut LDII. kalau melihat dari kota tsb memang terlihat pengikut LDII/QHJ 354 banyak.
=======

Saya tinggal di medan mas, bukan jakarta/kediri.. Faktanya memang jama'ah di sumatra utara terus berkembang, tambah banyak, makin padat, penyapihan terus, masjidnya tambah banyak..

Anonim mengatakan...

Di tengah badai ujian dan rintangan yang tidak pernah reda, hanya pertolongan Allah-lah yang menjadikan LDII tetap ada sampai hari ini. Itu karena LDII tetap konsisten dalam menjaga kemurnian agama Islam dengan berpegang teguh pada Kitabillah dan Sunnah Nabi SAW. Sejak berdirinya hingga kini seruan para ulama dan pengurus LDII tidak berubah yaitu mengajak jamaahnya untuk tetap menetapi agama Islam secara murni berdasarkan Al-Quran dan Al-Hadist dengan tujuan semata-mata mengharapkan ridho Allah berupa Surga dan takut azab Allah berupa neraka. Ini pesan utama yang harus kita sampaikan kepada masyarakat.

Anonim mengatakan...

SEKARANG BUKTIKKAN!!
Dimana ada pengajian Al Qur'an dan Al Hadist di Indonesia?
NU
MUHAMMADIYAH
PERSIS
DDII
JAMAAH TABLIGH
PKS
LDII
DLL
Hmm..sy baru dapat ternyata di pengajian LDII ada yg lain sulit ditemukan.

Anonim mengatakan...

Ada Satu yg jualan krupuk, dibangga2in kalo org2 salafi bukan pengangguran..padahal 99 salafi lainnya kerjaannya cuma bikin blog, jelek2in umat islam yg lain, ga cm ldii aja.. Yg lain ikut2an nginthil ustadnya ngalor ngidul ga jelas..
Kalo ga percaya tengok aja pondok salafi di daerah ngruki, solo.. Paling yg kerja cuma 1 org, yg lain nginthil..

-----------------------------
ada juga nih di kalimantan. ada sekumpulan salapi dari solo yang produksi dan jualan roti. saat saya silaturohim, terus sy crita sekarang sy ngaji di ldii.. eh jelek2in ga karuan. sekarang usaha rotinya bangkrut. podho muleh kabeh nyangking tas. ono 1 sing nyileh utang aku 300 ewu go numpak kapal. Rasudi.. le..le..

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.

kalo negara tidak diterapkan berarti itu bukan negara islam
=====================================
Wah...jujur saya gak tau jawabanya pak. Yang jelas, dulu kami ini boro2 ngerti agama/hukum2 agama pak. Taunya yah,,,sedikit sekali yg kami terima dari guru2 kami di sekolah umum.

Kalau di LDII, yang sudah jago ilmu quran dan hadist kalau ada anggotanya yang Zinah hukumanya gimana..? Cukup isi ST aja atau di Rajam ? Semoga warga LDII gak pernah ada kasus ZINA yah...jadi gak perlu susah2 jawab. Aminn...

------------------------------
yah itu harapnya, makanya selalu dipagari dengan doa, dinasehati bab pelanggaran laki2 perempuan, ga boleh smsan, telponan nyepi, sir2an,apalagi pacaran

Anonim mengatakan...

kalo tetap ada yang bandel dan terjadi zina gmn pak?

Anonim mengatakan...

paling-paling ga kuat denger ancaman siksa orang zina, setiap ngaji atau denger nasihat.. terus keluar dari ldii
melok salafy,,,
memulai hidup baru di salafy,,,

Anonim mengatakan...

dodolan krupuk yo..

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.

##############

Woii...kalau di LDII diapain klo ada yang hamil diluar nikah? Kalian kan ngaku2 paling murni Quran Hadist. Kalo gak dirajam, berhentilah nyombong sok2an paling Murni Quran hadist.

Anonim mengatakan...

Berkembambang isue di kalangan 354 kalau SALAFY itu bentukan Amerika dan SALAF asal kata dari SALIB. Hmmm....

Anonim mengatakan...

Sy sdh byk malang melintang ikut pengajian di NU, Muhammadiyah, PKS, Persis, DDII, LDII tp alhmadulillah yg paling lama dan tetap saya ikuti sampai sekarang adalah pengajian di LDII memang benar-benar pas dg pedoman umat Islam dan sudah terbukti lg kalo kita haji atau umrah di negara arab sana. Pas dg pengajian di LDII.

Anonim mengatakan...

tak masalah, sebab kebodohan dan pembodohan itu justru menjatuhkan 354 itu sendiri. karena massa 354 sekarang udah lebih baik pemikirannya dari pada zaman 70-80 an. massa 354 yang kritis, tidak taklid dan benar-benar hatinya memang berpihak pada obyektifitas kebenaran tidak akan percaya dengan pebodohan kelas teri itu.

yang termakan info-info itu adalah massa 354 yang memang meqollid 354 . dan massa muqollid bukanlah target prioritas dan target dakwah kita.

sehingga semua pembodohan itu terformulasikan menjadi "dari orang bodoh, untuk orang bodoh, oleh orang bodoh"

Anonim mengatakan...

apabila ibadah ldii benar dengan syari dan melihat ada orang islam diluar qhj 354 ada yang salah ibadahnya, itu bukanlah pembenaran untuk mengkafirkan orang islam diluar golongannya.

tak ada artinya amalan dengan segala keujubannya apabila diiringi dengan akidah khawarij dan mentalitas hizbi.

lahaula walla quwwata illabilah

Anonim mengatakan...

Sabda Rasulullah SAW yang terdapat di sahih Bukhari dan Muslim :

تَرَكْتُ فِيكُمْ أَمْرَيْنِ لَنْ تَضِلُّوا مَا تَمَسَّكْتُمْ بِهِمَا كِتَابَ اللَّهِ وَسُنَّةَ نَبِيِّهِ

Telah aku tinggalkan untuk kalian, dua perkara yang kalian tidak akan sesat selama kalian berpegang teguh dengan keduanya; Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.

Anonim mengatakan...

Ada pemuda jokam dengan polosnya tanya. "Bhukhori/Muslim itu Jamaah gak yah..?" hahahha..maksudnya Imam Bhukhori/Muslim itu 354/jamaah ldii gakyah..??

Anonim mengatakan...

ada seorang pakubumi. dia sudah tahu jokam itu salah. tapi pakubumi itu ada diposisi yang sangat dilematis, karena anaknya banyak.

apa hubungannya?

begini...antum semua tahu kan pakubumi itu sak anak-istri biaya hidupnya ditunjang dari uang rakyat 354. ("uang negara")

apabila pakubumi itu mengatakan kebenaran apa adanya, pakubumi itu akan distop tunjangan finansialnya dan diusir dari 'rumah dinas 354 dan dicap menentang imam

di satu sisi, apabila pakubumi itu diam saja dan menyembunyikan kebenaran maka dia dikejar-kejar dengan rasa berdosa dan dirudung rasa takut untuk memikul tanggung jawab dan dosa dari sesatnya akidah ribuan rukyah 354.

any advice? ada saran?

Anonim mengatakan...

saran saya pribadi, mudah2an Allah paring kemudahan dan ketabahan dengan cara berkata dan mengungkapkan kebenaran apa adanya.

penderitaan di akhirat jauh lebih pedih dari pada penderitaan di dunia.

insyaAllah, kalau memang ingin menolong agama Allah, ingin menolong rukyah qhj dari kesesatannya, Allah akan paring pertolongan di dunia dan di akhirat. amiin

Anonim mengatakan...

Saran saya pribadi, seharusnya kalian2 ini berhenti berprasangka buruk pada ldii, kalian bicara seolah2 kalian tau segalanya.. Seolah2 'kebenaran disembunyikan', padahal itu hanyalah angan2, prasangka anda saja.. Lalu, kebenaran seperti apa yg anda maksud? Kebenaran ber-imam dgn sby? Megawati? Kebenaran untuk hijrah ke golongan salafi? Kebenaran untuk mengatakan bahwa jama'ah itu sendiri2 gpp? Kebenaran untuk menganggap bahwa mati jahiliyah adalah mati yg biasa2 saja/bukan mati kafir? Kebenaran yg manaaaaaa...????????

Anonim mengatakan...

Saran saya pribadi, seharusnya kalian2 ini berhenti berprasangka buruk pada ldii, kalian bicara seolah2 kalian tau segalanya.. Seolah2 'kebenaran disembunyikan', padahal itu hanyalah angan2, prasangka anda saja.. Lalu, kebenaran seperti apa yg anda maksud? Kebenaran ber-imam dgn sby? Megawati? Kebenaran untuk hijrah ke golongan salafi? Kebenaran untuk mengatakan bahwa jama'ah itu sendiri2 gpp? Kebenaran untuk menganggap bahwa mati jahiliyah adalah mati yg biasa2 saja/bukan mati kafir? Kebenaran yg manaaaaaa...????????

Anonim mengatakan...

REZIM BURENGAN HARUS MEMBAYAR ATAS SEMUA PENYESATAN INI !!!
======

Wkwkwkwkwkwk.. Ngalapinya ngamuk2..:))

Anonim mengatakan...

iku mergo dodolane krupuk ora payu..
terus ngamuk2
dodolan roti bangkrut..

Anonim mengatakan...

opo wis dodolan krupuk???
lha wong baru ditawari koq!,,
baru tawarn aja muluk2,, 6 ton
wk..wk..wk..

Anonim mengatakan...

sebelum masuk salafy kan sudah syahadad (islam). kalo maen perempuan, zina itu harus dicambuk, atau diranjam untuk yang muhson.

kalo negara tidak diterapkan berarti itu bukan negara islam

http://hijrahshohabat.webs.com/apps/blog/categories/show/899148-negara-islam-atau-negara-kafir-atau-negara-musyrik-
--------------------------------
berarti sama dong kalau keimaman 354 ndak bisa melaksanakan hukum cambuk/ranjam juga bukan keimaman islam!!!??

Anonim mengatakan...

tapi imam daerahnya ldii di papua,ambon,bali tetap imam islam..
kalo salapy imam daerahnya di papua, ambon itu nasrani, di bali hindu..
itu belum imam kelompoknya lho (Lurah)
salapi di amerika imamnya pusatnya malah nasrani

Anonim mengatakan...

itu salapy presidensiill
kalo salapy sekuler ga ada imam ga ada ro'yah, ga ada pengurus

Anonim mengatakan...

Ngak ngerti yang di maksud "Masuk Salafy"

Emang salafy itu partai Politik? kelompok/ormas Islam? LSM? Paguyuban?
==============================
lha sing komentar iki contoh salapi sekuler.....
" emang salafy harus punya pengurus, harus punya, gubernur, presiden?harus punya negara?"

Anonim mengatakan...

golongan salapi itu pecahnya ga cuma presidensiil, sekuler kaya gitu kang! itu kan cuma,,,pengamatan anda dari komentar2 di blog ini,,,
>> klo pengen tau lebih rinci klick ini:,,,
http://bicarasalafy.wordpress.com/2008/11/21/salafi-pecah-belah/

si_Gantenk mengatakan...

aku gak mau ngomong banyak, tapi ntar kalo di sorga nanti ,aku mau mampir ke neraka tempat orang salafi, dan sambil ngakak puas-puas di depan mereka......pokonya sangat puas sampe penderitaan mereka bertambah karena ngurusin aliran orang laen bukannya ngurusi diri sendiri masok sorga apa nggak? pakah dengan buat blog terus kau akan masok sorga? kalo ada mana dalilnya? kalo mmg bner ada, gua masok salafi dah...!!!

Piss..!!!

Anonim mengatakan...

akibat gencar dikuaknya sepak terjang islam jamaah 354 / qhj 354 beserta ajaran sesatnya memang cukup signifikan membuat banyak sekali menstimuli kekritisan warga/rukyah qhj354 itu sendiri.

ini mengakibatkan
1. terciptanya mosi tidak percaya rukyah 354 pada imamnya
2. menurunkan jumlah upeti (isrun persenan) ke pusat burengan kediri
3. meningkatkan resistensi umat islam indonesia dengan semua elemen islam terhadap eksistensi islam jamaah 354 dengan kedoknyanya yang bernama LDII

4. Terbonsainya ruang gerak diplomasi LDII

5. Banyaknya pengikut mereka yang keluar dari firqoh 354 menuju dakwah tauhid

6. meningkatnya tingkat skeptisme generus 354 terhadap ajaran nurhasan dan anak turunnya

saudaraku, memerangi khawarij adalah perintah Rasulullah. artinya, ajaran 354 harus ditumpas sampai ke akar-akarnya tanpa ampun.

mari bantu sedulur2 kita yang masih berada dikubangan comberan ajaran nurhasan agar dapat keluar dari kesesatannya.

apabila kita dapat beramar-maruf dan berhasil mengisnsyafkan rukyah 354 1 orang saja, itu lebih baik daripada mendapatkan unta merah.

teruskan perjuangan kawan!

Anonim mengatakan...

biasanya, di setiap bulan Ramadhan, DPP LDII punya acara yaitu melacurkan diri dengan menyelenggarakan itikaf akbar dagelan di masjid-masjid representatif umat islam indonesia (istiqlal atau al bina senayan).

sepertinya MUI dan Umat Islam umumnya sudah mengetahui kalau acara itikaf akbar LDII hanyalah politik cari-muka nya LDII agar menarik simpati dan mengalihkan kesesatannya.

ini bisa menjadi sebab, tahun ini LDII tidak menyelenggarakan acara itikaf akbar lagi.

-
ini juga indikasi bahwa seruan-seruan kita efektif dan efisien.

tingkatkan terus intensitas perjuangan

Anonim mengatakan...

klo ada yang berani bongkar kuburan madigol,abd dzohir, bisa liat dia dapet siksa apa nikmat di dalam kuburnya,
klo dapet nikmat:
saya,keluarga saya.ustadz saya,ulama mekkah,madinah akan saya beritahu bahwa LDII adalah jalan yg selamat,jalan ke syurga.

TAPI ADA YANG BISA JAMIN GAK KLO MEREKA BERDUA MASUK SORGA???
pake belagu di sorga mo ke neraka liat org2 salafi sambil ngakak puas di depan mereka!!

apa jaminannya mereka MASUK SORGA???
emang malaikat maut bisa di sogok di dalam kubur pake uang isrun buat kasih kabar ke imam ldii yg masih idup klo madigol,abd dzohir dah ada di sorga??
datangkan bukti jika kalian kelompok yang benar!!!!

Anonim mengatakan...

golongan salapi itu pecahnya ga cuma presidensiil, sekuler kaya gitu kang! itu kan cuma,,,pengamatan anda dari komentar2 di blog ini,,,
>> klo pengen tau lebih rinci klick ini:,,,
http://bicarasalafy.wordpress.com/2008/11/21/salafi-pecah-belah/

Anonim mengatakan...

h

Anonim mengatakan...

rukyah 354 dijejali doktrin keliru oleh rezim imamnya mengenai konsep imamah. sehingga rukyah 354 mengenali konsep imamah seperti konsep imamah ala vatikan/ katolik yaitu imam sebagai pontifex maximus (pendeta tertinggi).

padahal konsep imamah adalah konsep siyasi dan kepemimpinan daulah sebagaimana Rasulullah selain menjadi utusan Allah, Beliau juga adalah seorang kepla negara, kepala daulah dengan madinah sebagai prototipe daulahnya. kemudian daulah ini berkembang di zamankhulafaurrosyidin ( futuhat islamiyah) lalu kekhalifahan umayah,abasiyah dst.

islam tidak mengenal imamah pontifex maximus (kependetanaan tertinggi) seperti yang diyakini oleh jokam 354/LDII karena syariat islam sudah sempurna dan fungsi nubuwah sudah selesai.

akibat kesalahan ini, maka imam 354pun leluasa membuat syariat baru dengan sebutan halus yaitu "ijtihad imam" sampai-sampai kerap ijtihad mengalahkan Quran dan Hadits dan ijtihad imam 354 begitu sakral.

tak heran juga kalau rukyah 354 begitu lugu dengan daulah wal wilayah yang memang muqoyad (terikat) dengan imamah.sebagaimana malam muqoyad dengan gelap.

Anonim mengatakan...

ALAFI PECAH-BELAH
Oleh: Abu Rifa Al-Puari

Salafi meyakini bahwa hanya ada satu golongan yang selamat dan masuk syurga, yakni salafi, dari sekian banyak golongan yang ada saat ini (73 golongan). Salafi menggunakan landasan hadits Nabi saw, berikut ini:

Umatku akan terpecah belah menjadi tujuh puluh tiga golongan. Semuanya masuk neraka kecuali satu golongan."Ditanyakan kepada beliau: "Siapakah mereka, wahai Rasul Allah?" Beliau menjawab: "Orang-orang yang mengikutiku dan para sahabatku." (HR Abu Dawud, At-Tirmizi, Ibnu Majah, Ahmad, Ad-Darami dan Al-Hakim).

Kemudian diperkuat lagi dengan kaidah yang mereka gunakan bahwa
“Kebenaran hanya satu sedangkan kesesatan jumlahnya banyak sekali”, kebenaran yang satu ada pada salafi!

Keyakinan ini berdasarkan hadits Nabi saw:

Rasulullah saw bersabda: ‘Inilah jalan Allah yang lurus’ Lalu beliau membuat beberapa garis kesebelah kanan dan kiri, kemudian beliau bersabda: ‘Inilah jalan-jalan (yang begitu banyak) yang bercerai-berai, atas setiap jalan itu terdapat syaithan yang mengajak kearahnya’
(HR Ahmad, Ibnu Hibban dan Hakim) lihat 1, hal 47-48

Kemudian beliau membaca ayat, yang artinya:

Dan (katakanlah): ‘Sesungguhnya inilah jalanku yang lurus maka ikutilah dia. Dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu akan mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan Allah kepadamu agar kamu bertaqwa (Al-An’am 153).

Sehingga salafi meyakini bahwa semua golongan sesat, bid’ah, tidak selamat dan tidak masuk syurga.

Dengan keyakinan ini maka salafi merasa dirinya paling benar (karakter 1),

sedangkan ulama/golongan lain selalu salah, sesat dan bid’ah.

Sehingga golongan sesat dan bid’ah ini layak untuk dicela (karakter 2), harus diungkapkan semua keburukannya dan jangan diungkapkan secuil-pun kebaikannya, karena khawatir nanti diikuti oleh umat Islam. lihat 4, hal 28-29

Sehingga bertaburanlah dalam pengajian, daurah, seminar, buku-buku dan website-website salafi pernyataan bahwa hanya salafi-lah yang paling sesuai dengan as-sunnah dan celaan sesat dan bid’ah kepada ulama/golongan selain salafi.

Berpecah-belah sesamanya

Tetapi ada satu hal yang aneh dan sangat bertolak belakang dengan keyakinan diatas, pada saat kita mencoba lebih jauh mengenal salafi maka akan dijumpai fakta bahwa secara internal salafi berpecah-belah sesamanya.

Salafi yang satu meyakini bahwa dirinya paling benar dan yang lain sesat, sehingga mereka mencela salafi yang lain dan ditahdzir (diperingatkan) agar segera bertaubat. Sedangkan salafi yang dicela juga mengatakan hal yang sama, bahwa merekalah yang paling benar dan yang lain sesat.

Hal ini terjadi, kemungkinan besar karena karakter salafi yang merasa dirinya paling benar (karakter 1), sehingga sesama mereka sendiri saling berselisih, mau menang sendiri dan mencela satu sama lain (karakter 2).

Berikut ini beberapa pernyataan dari beberapa orang

1. Abdurahman Wonosari:

Berkaitan dengan fitnah tahazzub, yang dinukilkan oleh Syaikh Muqbil bin Hadi, dengannya memecah-belah barisan salafiyyin dimana-mana, termasuk di Indonesia. Kemudian fitnah yang ditimbulkan oleh Yayasan Ihya' ut Turots yang dipimpin oleh Abdurahman Abdul Kholiq serta Abdullah as Sabt.

Abdurahman Abdul Khaliq telah dinasihati secara keras dan sebagian Ulama' menyebutnya sebagai mubtadi'. Adapun Jum'iyyah Ihya' ut Turots dan Abdurahman Abdul Khaliq telah berhasil menyusupkan perpecahan sehingga mencerai-beraikan Salafiyyin di Indonesia. Apakah Jum'iyah Ihya' ut Turots (disingkat JI) ini memecah-belah dengan pemikiran, kepandaian,gaya bicara mereka saja? lihat 6

Anonim mengatakan...

2. Abu Ubaidah Syafrudin:

Bahkan sampai ta'ashub dengan kelompoknya, golongannya, sehingga menyatakan bahwa salafy yang murni adalah kelompok salafy yang ada di tempat fulani dan berada di bawah ustadz fulan. lihat 6

Perpecahan internal ini bisa sangat tajam, sehingga kata-kata yang diucapkan bisa sangat kasar, sehingga tidak layak diucapkan oleh seorang hamilud da’wah (pengemban da’wah),

3. Abdul Mu’thi:

Khususnya yang berkenaan tentang Abu Nida', Aunur Rafiq, Ahmas Faiz serta kecoak-kecoak yang ada di bawah mereka. Mereka ternyata tidak berubah seperti sedia kala, dalam mempertahankan hizbiyyah yang ada pada mereka. lihat 6

4. Muhammad Umar As-Sewed:

Adapun Abdul Hakim Amir Abdat dari satu sisi lebih parah dari mereka, dan sisi lain sama saja. Bahwasanya dia ini, dari satu sisi lebih parah karena dia otodidak dan tidak jelas belajarnya, sehingga lebih parah karena banyak menjawab dengan pikirannya sendiri. Memang dengan hadits tetapi kemudian hadits diterangkan dengan pikirannya sendiri, sehingga terlalu berbahaya.

Ini kekurangan ajarannya Abdul Hakim ini disebabkan karena dia menafsirkan seenak sendiri dan memahami seenaknya sendiri. Tafsirnya dengan Qultu, saya katakan, saya katakan , begitu. Ya.., di dalam riwayat ini…ini… dan saya katakan, seakan-akan dia kedudukannya seperti para ulama, padahal dari mana dia belajarnya.

Ketika ditanyakan tentang Abdul Hakim , "Siapa?", lalu diterangkan kemudian sampai pada pantalon (celana tipis yang biasa dipakai untuk acara resmi ala Barat, red), “Hah huwa Mubanthal (pemakai panthalon, celana panjang biasa yang memperlihatkan pantatnya dan kemaluannya itu)" lihat 2

5. Dzulqarnain Abdul Ghafur Al-Malanji:

KITA KATAKAN: apalagi yang kalian tunggu wahai hizbiyyun? Abu Nida’, Ahmas Faiz dan kelompok kalian At-Turatsiyyin!! Bukankah kalian menunggu pernyataan dari Kibarul Ulama’? Bahkan “kita hadiahkan” kepada kalian fatwa dari barisan ulama salafiyyin yang mentahdzir Big Boss kalian!! Kenapa kalian tidak bara’ dan lari dari At-Turats?! Mengapa kalian masih tetap menjilat dan mengais-ngais makanan, proyek-proyek darinya?! lihat 5

Walhasil, perpecahan diantara salafi terjadi beberapa kelompok dan diantara mereka merasa paling dirinya paling benar.

Anonim mengatakan...

Kelompok-kelompok yang berpecah-belah dan saling menganggap sesat itu antara lain:

1. Kelompok Al-Muntada (sururiyah)
yang didirikan oleh Salafi London yakni Muhammad Surur bin Nayif Zainal Abidin, kemudian di Indonesia membentuk kelompok Al-Sofwah dan Al-Haramain dengan pentolannya Muhammad Kholaf, Abdul Hakim bin Abdat, Yazid bin Abdul Qadir Jawwas, Ainul Harits (Jakarta) dan Abu Haidar (As-Sunnah Bandung).

Ini juga dari kedustaan dia, membangun masjidnya ahlul bid'ah, banyak ya…. Hadza Al-Sofwah, dan Yazid Jawwas mengatakan "Al-Sofwah itu Salafy", padahal tadinya ketika dia masih sama kita dia mengatakan bahwa Al-Sofwa itu ikhwani, Surury, tapi ketika dia bersama mereka sudah meninggalkan Salafiyyin, terus omongnya sudah lain.

Sehingga apa yang mereka sebarkan dari prinsip-prinsip ikhwaniyyah dan Sururiyyah ini, adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan Sunnah Rasulullah, dan bertentangan dengan 180 derajat. lihat 2

2. Kemudian kelompok Jami’yatuts Turots Al-Islamiyah (lembaga warisan Islam)
yang didirikan oleh salafi Kuwait Abdurrahman Abdul Khaliq, di Indonesia membentuk kelompok Ma'had Jamilurahman As-Salafy dan Islamic Center Bin Baaz (Jogya) dengan pentolannya Abu Nida’, Aunur Rafiq Ghufron (Ma'had Al-Furqan Gresik), Ahmad Faiz (Ma’had Imam Bukhari Solo), dll.

Lantas bagaimana menyikapi orang-orang at Turots/Abu Nida' cs ini ?

Syaikh Muqbil memberikan kaidah tentang orang-orang yang padanya ada pemikiran hizbiyah, bahkan Abdurahman Abdul Kholiq dicap adalah mubtadi'. Dengan keadaan Abu Nida' yang demikian, apakah sudah bisa memastikan bahwa Abu Nida' adalah hizbi ? Ya (Syaikh Yahya al Hajuri).

Disinilah perlunya membedakan antara Salafiyyin dan At Turots, sebagaimana Allah tegaskan tidak akan sama orang yang berilmu dan beramal, dibanding orang yang beramal dengan kejahilan. lihat 6

Anonim mengatakan...

ahlussunnah tidak bisa memastikan seseorang ada di sorga apa neraka melainkan dg dalil,
apakah ada yg berani menulis/ berbicara klo nurhasan dan pengikutnya ada di neraka??
karena di lihat dari ajarannya yg menyimpang?? saya rasa blom ada

tapi mengapa pengikutnnya yg masih hidup sudah bisa memastikan dia berada di sorga??
kenapa kamu gak mati aja sekarang klo pasti di sorga,
ajarannya madigol pasti masuk sorga, knapa LDII cuman ada di indonesia aja? klo di luar negri juga WNI yg lg kerja.

Anonim mengatakan...

3. Ada lagi kelompok salafi lain seperti FK Ahlussunnah wal jamaah dan Lasykar Jihad yang didirikan oleh Ja’far Umar Thalib, yang juga dianggap sesat oleh salafi lainnya.

Beberapa komentar dari mereka

Abdurahman Wonosari:

Sebagian orang menganggap kita yang telah berlepas diri dari kesesatan Ja'far Umar Thalib (JUT). Namun ketika jelas setelah nasihat dari para Ulama' atas JUT, namun dia enggan menerimanya bahkan justru dia meninggalkan kita, maka Allah memudahkan kita berlepas diri daripadanya. Bahkan memudahkan syabab kembali kepada Al Haq, tanpa harus bersusah-payah. Padahal sebelumnya, banyak yang ingin menjatuhkan JUT dari sisi akhlak dan muammalahnya.

Qadarallah, selama ini kita disibukkan dengan jihad (th 2000 - 2002), yang dengan jihad tercapai kebaikan-kebaikan, tidak diingkari juga adanya terjerumusnya dalam perkara siyasah/politik. Dan hal ini, membikin syaikh Rabi' bin Hadi menasehatkan dengan menyatakan : "Dulunya jihad kalian adalah jihad Salafy, kemudian berubah menjadi jihad ikhwani."

Mendengar peringatan yang demikian, alhamdulillah, Allah sadarkan kita semua, langsung bangkit dan kemudian berusaha membubarkan FKAWJ (Forum Komunikasi Ahlusunnah wal Jama'ah, red) dan menghentikan komandonya JUT (Laskar Jihad Ahlusunnah wal Jama'ah, red). Alhamdulillah. lihat 6

Kemudian kelompok salafi lainnya Ponpes Dhiyaus Sunnah (Cirebon) dengan Muhammad Umar As-Sewed. lihat 2 dan 6

Kelompok yang satu ini merasa salafi yang paling asli diantara salafi-salafi asli lainya, karena merujuk kepada ulama-ulama salafi Saudi.

Saking kerasnya pertentangan diantara kelompok salafi itu, mereka memperlakukan kelompok salafi lain telah keluar dari salafi dan dianggap sesat dan bid’ah oleh salafi lainnya,

Muhammad Umar As-Sewed (Cirebon):

Dalam syarhus Sunnah dalam aqidatus salaf ashabul hadits, kemudian dalam Syariah Al-Ajurry, kemudian Minhaj Firqatun najiyah Ibnu Baththah, itu semua ada. Yang menunjukkan mereka semua sepakat untuk memperingatkan ummat dari ahlul bid'ah dan mentahdzir ahlul bid'ah, membenci mereka, menghajar mereka, memboikot mereka dan tidak bermajlis dengan mereka, itu sepakat. Sehingga apa yang mereka sebarkan dari prinsip-prinsip ikhwaniyyah dan Sururiyyah ini, adalah sesuatu yang bertolak belakang dengan Sunnah Rasulullah, dan bertentangan dengan 180 derajat. lihat 2

Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, di negara-negara Arab-pun juga demikian, diantara ulama salafi sendiri meng-klaim merekalah salafi yang asli dan harus diikuti, sedangkan yang lain sesat dan harus dihindari pengajian-pengajian, buku-buku dan kaset-kasetnya. Salafi yang merasa asli menyatakan bahwa merekalah pengikut shalafush shalih yang benar, sedangkan salafi yang lain hanya mengaku-ngaku saja sebagai salafi. Begitu juga sebaliknya!

Anonim mengatakan...

Kelompok ulama mereka pun terpecah

Ada kelompok ulama semisal Abdullah bin Abdil Aziz bin Baz, Shalih bin Fauzan Al Fauzan, Muhammad Nashiruddin Al-Albani, Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin, Muhammad bin Rabi’ Al-Madkhali, dll. (Saudi), Muqbil bin Haadi, Yahya Al-Hajuri (Yaman), Muhammad bin Abdurrahman Al-Maghrawi (Maroko), Falah bin Ismail, Falah bin Tsani As-Su’aidi, Walid Al-Kandari, Mubarak bin Saif Al-Hajiri (Kuwait).

Disisi lain terdapat pula ulama salafi yang mereka anggap sesat semisal Abdurrahman Abdul Khaliq (Kuwait), Muhammad Quthb (ex IM yang dianggap masuk salafi), Muhammad Surur bin Nayif Zainal (London), dll. lihat 5 Abdurrahman Abdul Khaliq misalnya, beliau mendirikan Jami’yatuts Turots Al-Islamiyah (lembaga warisan Islam) di Kuwait juga menggunakan landasan yang sama sebagai salafi, yakni menyatukan langkah dengan menjadikan Al-Quran dan as-sunnah serta mengikuti salafush shalih sebagai sumber tasyri’, mengembalikan setiap persoalan kepada kalamullah dan rasul-Nya. lihat 7 hal 11

Tetapi Abdurrahman Abdul Khaliq dianggap sesat dan bid’ah oleh salafi yang lain, karena beliau membentuk hizbi. lihat 6

Begitu juga Muhammad Surur bin Nayif Zainal Abidin yang mendirikan Al-Muntada di London, juga mengaku sebagai salafi. Tetapi karena beliau mengkritik dengan keras kebijakan kerajaan Saudi yang bersekutu dengan kafir AS untuk memerangi Iraq pada perang teluk, beliau juga mencela ulama-ulama yang menjadi budak kerajaan Saudi dengan mecari-carikan dalil yang sesuai dengan kebijakan penguasa kerajaan. lihat 4, hal 78-82 catatan kaki Disamping itu beliau menggunakan prinsip Ikhwanul Muslimin: “Nata’awan fima tafakna wa na’dziru ba’dina ba’don fi makhtalahna” atau "Kita saling kerjasama apa yang kita sepakati dan kita hormat-menghormati saling memaklumi apa yang kita berbeda". lihat 2 Sehingga beliau dianggap sesat dan bukan lagi sebagai salafi.

Sungguh menggelikan, satu-satunya golongan yang mengaku selamat dan masuk syurga, menganjurkan umat Islam untuk tidak berpecah-belah dan hanya menyatu dalam satu golongan saja (salafi), serta menganggap golongan lain sesat dan bid’ah.

Tetapi secara internal berpecah-belah sesamanya, baik di Indonesia maupun di daerah Arab dan sekitarnya.

Sangat kontradiksi bukan?,

disatu sisi menganjurkan umat Islam untuk bersatu tetapi disisi lain internal salafi berpecah-belah. Kecenderungan salafi untuk mencela golongan lain sebagai sesat dan bid’ah sehingga “terkesan” salafi memecah belah persatuan umat, apakah hal ini dimaksudkan karena mereka tidak rela bahwa hanya salafi saja yang berpecah-belah, sedangkan golongan lain tidak?

Silahkan nilai sendiri!

Wallahua’lam

Anonim mengatakan...

rezim pusat burengan tempat imamah 354 bersemayamsebenarnya tahu bahwa imamah memang membicarakan tentang konsep daulah wal wilayah sebagaimana rabi-rabi yahudi mengetahui bahwa RAsulullah itu benar dansebagaimana firaun mengetahui bahwa nabi musa itu benar.

tapi, mereka tetap melakukan penyesatan mengenai jamaah wal imamah agar rukyah 354 terus berada dalam pengaruh, kekuasaan dan kendali mereka.

ini adalah fenomena segelintir elit yang sedang menguasai sekelompok masyarakat banyak tertentu ( baca: rukyah 354) dengan menggunakan islam sebagai kedoknya.

elit 354 sedang menggunakan kaidah -who gets what, when and how -dalam mengumbar hawanafsu berkuasa

Anonim mengatakan...

wis bengi le..
turu kono sesuk dodolan krupuk

Anonim mengatakan...

para sahabat aja ada yang berselisih,
belajar sejarah gak kaum madigoliyin ttg PERANG JAMAL??
dimana perselisihan antara ali dan aisyah
masing masing punya IJTIHAD sendiri
ngerti IJTIHAD??
gimana mo ngerti wong ijtihad kalian berada di tangan2 imam kalian

jadi klo salafiyin yang menurut kalian berpecah belah. itu merupakan ijtihad mereka
dan bagi kami itu bukan berpecah belah tapi cuma perbedaan pendapat saja. akan tetapi akidah dan manhaj kami satu.. akidah ahlussunnah sesuai dg pemahaman salafush sholeh

KALAU AQIDAH KALIAN ATAS DASAR APA?? madigoliyyah tentunya

Anonim mengatakan...

ada satu rahasia penting yang 99% orang jokam 354/LDII tidak tahu.

Nurhasan, sebenarnya tahu bahwa imamah itu adalah pemimpin daulah wal wilayah.

apa buktinya?

silahkan datang ke gading mangu, Jombang Jawa timur. Nah Nurhasan menjadikan Gading mangu ini adalah wilayah prototipe dari negara daulah yang ingin diciptakannya.

Gadingmangu oleh Nurhasan di nalaogikan seperti negara wilayah awal yang dimiliki oleh Rasulullah yaitu KOTA MADINAH

makanya, kenapa orang jokam gading mangu disebut muhajir. ini untuk menganalogikan sahabat Rasulullah yang menetap di Madinah yang juga disebut muhajir.

disini juga kita dapat menganalisis hawa nafsu dan ambisinya nurhasan dengan kredonya yang berbunyi

"jadinya muhajir adalah jadinya jamaah, gagalnya muhajir adalah gagalnya jamaah"

namun malang, semenjak tahun 1960 gading mangutidak pernah terwujud sebagai daulah yang berkembang, independen dan real, melainkan sebuah tempat/wilayah yang ukurannya hanya beberapa RW dan berada dibawah otoritas kegubernuran Jawa Timur dari Daulah Indonesia.

mimpi mewujudkan daulah nurhasan hanya menyisakan khalayalan belaka.

tapi minimal, anak turunnya dan rezimnya dapet passive incomelah tiap bulannya berupa upeti isrun walaupun ngga bisa mewujudkan imamah daulah dalam arti yangsesungguhnya.

tinggal rukyahnya, yang tidak mendapatkan apa-apa di dunia dan di akhirat dengan beriltizam dengan imamah batilnya nurhasan

Anonim mengatakan...

WAHAI KAUM MADIGOLIYYIN:
SONO CARI TAHU TENTANG DIMANAKAH TEMPAT NURHASAN DAN ABD DZOHIR BERADA SEKARANG serta pengikut2 nya yg sudah meninggal, klo sudah tahu tempat mereka berada di sorga atau di neraka beritahu kami
tentunya dg dalil dan petunjuk
agar kami bisa menentukan langkah kami
ikut kalian atau malah memperingati saudara kami agar tidak terjerumus ikut dg kalian

Anonim mengatakan...

dodol krupuk ko banyu wangi neng jakarta rung dilakoni ae ngaku ngirim 6 ton sekali ngirim...
nggedebussssss

neng ngruki sing dodol cah siji liyane nginthill mbuntuti..

bangkrut dodol neng klimantan arep muleh utang duwite jamaah.. ra isin.. bar ngelek2 kok utang duwit..

Anonim mengatakan...

seneng nya bisa baca klo jokam dah bisa copy paste situs ahlussunnah aka salafy. ttg perbedaan pendapatnya,knalin ustadz2nya,
mudah2an allah kasih hidayah bukan hanya ttg perbedaan pendapatnya tapi juga akidahnya,ilmunya dll.
biar mrk tau klo di luar ldii ada FIRQOTUN NAJIYAH yg sesuai dg janji,tuntunan rasulullah

Anonim mengatakan...

daulah indonesia gek opo...
KH ahmad dahlan ae melu daulah hindia belanda..
hasyim asyari, cokroaminoto ae melu daulah hindia belanda berbai'at pada ratu willam

Anonim mengatakan...

wah ternyata salapi seneng situs pecah belahnya disebar luaskan..
wah..wah.. memang hobi pecah belah

Anonim mengatakan...

setelah peristiwa tergulingnya mobil mercy-nya Nurhasan yang dikemudikan oleh anaknya yang bernama sulton aulia yang sekarang menjadi penerus dinasti wangsa nurhasan....nurhasan dibawa ke seorang dokter kandungan yang bernama Dr Barno di Karawang

loh? koq kecelakaan lalu lintas malah dibawa ke dokter kandungan??

ya, sebab dokter kandungan itu orang jokam saking paranoidnya nurhasan dan dinastinya untuk dibawa ke dokter yang bukan jokam.

dokter kandungan tsb menunggui nurhasan yang sedang sakratul maut, dokter kandungan itu haus lalu pergi meninggalkan nurhasan untuk mencari minum, saat dokter kandungan itu kembali untuk menemui nurhasan....nurhasan udah mati.

nurhasan mati dalam keadaan sendiri, dalam keadaan paranoid dalam keadaan seperti perempuan...mati di rumah sakit bersalin....lalu jenazah nurhasan dimakamkan di Rawa gabus kerawang bersebelahan dengan makam sang putra mahkota abdu dhohir, anaknya yang juga imam 2 dinasti nurhasan...yang mati dalam keadaaan buta dan depresi karena dikhianati orang-orang disekelilingnya yang juga penyesat..dan karena stress menjadi pionir kasus maryoso.

Anonim mengatakan...

yo yg tau tempat madigol di alam kubur tolong kasih tau jamaahnya biar insyap atw tambah sesat atw jd yg selamat

Anonim mengatakan...

daulah indonesia gek opo...
KH ahmad dahlan ae melu daulah hindia belanda..
hasyim asyari, cokroaminoto ae melu daulah hindia belanda berbai'at pada ratu willam
----------------------------
salah..KH Ahmad dahlan iku melu daulah yogjakarta.. baiat ke amire hamengku buwono V

Anonim mengatakan...

mubalegke mbah marijan..
saben malem jum'at kliwon nyumet menyan karo ngumbah keris

Anonim mengatakan...

secara kronologis, nurhasan mati tahun 1982, lalu Abdu dhohir mati tahun 2005 (2006?)

entahlah, sulton aulia kapan matinya...mudah2an dia mau tobat sebelum ajal menjemput. akibatkecelakaan tahun 82, sulton aulia harus hidup tanpa limpa

kadzalikaladzab,walaadzabil akhiroti akbar, lau kanu yalamuun

Anonim mengatakan...

berpecah belah dah sunatullah

tp tersesat itu jd pilihan.

dah gitu tersesat di LDII

kasian yg ada jd sappi perahan dan hidup dalam kebodohan

Anonim mengatakan...

siapakah yang mengincar kursi keimaman 354 pasca kematian sulton aulia kelak? lumayan loh jadi imam 354 itu bisa jadi penentu keabsahan islam atau tidaknya seseorang (thuing!1)

cucu nurhasan...fawaz?oong? atau para menantu...aziz? kholil?
atau para patih...kasmudi?edi suparto?

atau ada kuda hitam?

Anonim mengatakan...

kalo imame salapi ga usah nunggu mati 3 tahun lagi diganti..
bisa diganti lanang, wedok, banci, kresten, hindu budha,,,,

Anonim mengatakan...

jamaah LDII ribut mulu masalah imamah,daulah.
padahal ntar klo mereka mati di dalam kubur emang di tanya ttg daulah,imamah??

yg ditanya cuman 3;

siapa TUHANMU
apa AGAMAMU
siapa NABIMU

mungkin nih yg mrk jawab;
yg no 2 agama; islam 354, eh ada embel2 nya 354

Anonim mengatakan...

terus setelah pelantikan,,
ada acara bai'at bareng pada imam baru.
ini buat salapi presidensiil
untuk salapi sekuler ga perlu

Anonim mengatakan...

sambil dengerin nasehat terobosan pusatnya syeh ruhut sitompul, sambutan qodi pusatnya cirus sinaga,,,
mantab

Anonim mengatakan...

turu le sesuk dodol krupuk

Anonim mengatakan...

saya senang warga jokam menyatakan bahwa penolakan pemimpin negeri ini sebagai imamah daulah. saya senang mereka membicarakan tentang imamnya


dengan demikian umat islam bisa menyaksikannya.

langkah2 diplomasi LDII pun akan termentahkan dengan komentar publiknya sendiri yang awam dan 'jujur'

gunakan daya khawarij untuk memberatas khawarij itu sendiri.

itulah efisiensi.

Anonim mengatakan...

kalo aku THR ku masih utuh..
besok kantor paling masih halal bihalal.. ngantor telat dikit ga apa2.. yang penting subuhnya ga telat

Anonim mengatakan...

eh jd penasaran pertanyaan ttg di alam kubur MADIGOL,dan pengikutnya ada pertanyaan tambahan yah ttg daulah dan imamah??
wah klo ahlussunnah cuman 3 pertanyaan tuh.sesuai dg hadist nabi yg shohih.
pantesan mereka repot bgt masalah itu semasa hidupnya.

Anonim mengatakan...

insyaAllah, kelak dinasti Nurhasan/wangsa nurhasan akan dimusnahkan bukan oleh siapa-siapa.......


tapi oleh publiknya sendiri...dan oleh orang-orang disekitarnya sendiri..

Anonim mengatakan...

jadi kasian sama jokam 354
ilmu masih cetek
amal masih sedikit
eh yg di omongin gak jauuuuh dari
DAULAH,IMAMAH
wong menurut imam2 mereka bisa jadi pertanyyan di dalam kubur cuma ttg imamah dan daulah

Anonim mengatakan...

blom ada yg kasih tau madigol dapet azab apa nikmat di dalam kuburnya..

mana nih jokam tingkat tinggi yang katanya
DADIO GURUNE JAGAD
di tunggu jawabannya

Anonim mengatakan...

ga beda salapi yang diomongin cuma isrun..
paling banter maryoso

Anonim mengatakan...

kasihan memang rukyah jokam...mereka sebenarnya adalah korban. mereka terjerumus dalam kesesatan karena memang disesati karena ambisi imam&kroninya.

rukyah 354 rugi dunia akhirat, sholatnya, ngajinya, puasanya, khatamannya, bangun masjidnya, hajinya menjadi tak berarti apa-apa, karena mereka bersikeras dan taklid pada imamnya, bersikeras pada akidah khawarijnya.

kalau tidak ada pengampunan dan maghfiroh dari Allah, kayaka apa adzab yang diterima nurhasan dan para pakubumi ya? karena nyesatin ratusan ribu orang/3 generasi

Anonim mengatakan...

wah sekarang beda...
ttg nur hasan aja deh dia dapet azab apa nikmat di dalem kuburnya

katanya MANSHURIN

Anonim mengatakan...

dodol krupuk kono bene iso infak mbangun mesjid

Anonim mengatakan...

klo urusan ISRUN sama MARIYOSO itu kan urusan di dunia, yg nanggung yg makan uangnya sama yg nyuruh melakukannya

tapi kita mo jawaban ttg akhirat,alam kubur doong
dari kelompok yg pasti!!
dan di jamin masuk sorga

NURHASAN,ABD DZOHIR,srta imam2 LDII yg dah meninggal sekarang lg mendapat nikmat apa lagi di azab??

Anonim mengatakan...

mesjid ae ndadak rebutan karo NU

Anonim mengatakan...

kok gak ada yg mo jawab sih tempat nurhasan di dalam kuburnya??

Anonim mengatakan...

kalo mbah asnawi dapat nikmat kubur atau siksa kubur?

Anonim mengatakan...

klo ditanya ttg urusan akhirat ko jawabnya ttg masjid nu,dll

DIMANA NURHASAN SEKARANG dari dia tabrakan yg mo kampanye golkar di lapangan banteng, sampai hari ini
APAKAH sedang di siksa di dalam kubur atau mendapat NIKMAT

Anonim mengatakan...

kita perlu tanya sama org LDII
keadaan para pencetus,imam2 mrk,jokam yg dah meninggal
keadaan mrk,klo mrk ad di sorga ini jalan yg bener dan selamat kenapa gak kita ikutin, pokoke jgn sampe telat

tp klo mereka aja gak tau yah...
berarti sama aja nyeburin diri kita ke dalam jurang kesesatan yang nyata
mending ikut yg pasti,NABI dan para sahabatnya serta salafush sholeh..

Anonim mengatakan...

besok 2 klo JOKAM ngomongin ttg DAULAH sama IMAMAH kita tanya aja;

EMANG TENTANG ITU DI TANYAIN DI DALAM KUBURAN.. gitu aja kok repot.

trus klo dia berbicara ttg SALAFI.
KITA TANYA AJA TTG NUR HASAN DAN KRONI2 NYA DI DALAM KUBUR dapet nikmat atau azab,
klo dapet nikmat tanya dalilnya dan petunjuknya, sesuai alqur'an dan hadist tentunya
biar kita bisa tentuin kita ikut LDII atw Salafush shalih

Anonim mengatakan...

besok 2 klo JOKAM ngomongin ttg DAULAH sama IMAMAH kita tanya aja;

EMANG TENTANG ITU DI TANYAIN DI DALAM KUBURAN.. gitu aja kok repot.
=========

salafi itu makin lama makin goblok ya..kalo gitu ga perlu salaf2an.. toh di kubur juga ga bakal ditanyai, "apa manhaj ente?"
"ane manhaj salaf, pak molekat"

ga perlu infaq, ga perlu bangun masjid, ga perlu zakat, ga perlu puasa, ga perlu haji, ga perlu berbakti sama orang tua, ga perlu tholabul ilmi, toh semua itu juga ga bakal ditanyain di alam kubur,,

jadi, disimpulkan, orang salafi itu cuma syahadat dan islam aja cukup..

ga perlu solat2an, ga perlu infaq2an, yg penting tuhanku Allah, nabiku muhammad, di ktp agamaku tertulis islam.. dan satu lagi: manhaj salaf!!

itu aja udh cukup buat modal selamat di akhirat nanti.. ga perlu solat, ga perlu ada jamaah, ga perlu ada pemimpin...enyaaaakkkkkk..

cukup taklid pada ibnu taimiyah dan bin baz ajaa..

Anonim mengatakan...

DIMANA NURHASAN SEKARANG dari dia tabrakan yg mo kampanye golkar di lapangan banteng, sampai hari ini
APAKAH sedang di siksa di dalam kubur atau mendapat NIKMAT
=======

Salafi senengane ngurusi sing ra penting..ngurusi diri sendiri aja masih keteteran, bingung mau jualan krupuk apa jualan roti kok ngurusin yg udah mati.. Tobato le, gek ndang ngibadah kono sing mempeng nggo sangu mati..

Anonim mengatakan...

Kalo yg jualan krupuk di atas itu ikut salafinya siapa ya? As sewed, turot, ja'far thalib, atau sururi?
Nah, yg selamat dari siksa neraka yg mana tuh? Trus yg bikin blog ini ikut salafinya siapa? Yakin lu pd di salafi yg bener? Bukan salafi sempalan yg kalian cela2 sbg ahlul bid'ah ahli neraka?

Kalo org awam mau hijrah ikut salafi, sebaiknya ikut salafinya siapa ya?

Anonim mengatakan...

Al Qur'an dan Al hadist yg dilaksanakan secra murni sdh pasti benarnya...salafy sdh pasti sesat dan menyesatkan. maka jgn di ikuti cara ibadah orang salafy.

Anonim mengatakan...

Saran saya pribadi, seharusnya kalian2 ini berhenti berprasangka buruk pada ldii, kalian bicara seolah2 kalian tau segalanya.. Seolah2 'kebenaran disembunyikan', padahal itu hanyalah angan2, prasangka anda saja.. Lalu, kebenaran seperti apa yg anda maksud? Kebenaran ber-imam dgn sby? Megawati? Kebenaran untuk hijrah ke golongan salafi? Kebenaran untuk mengatakan bahwa jama'ah itu sendiri2 gpp? Kebenaran untuk menganggap bahwa mati jahiliyah adalah mati yg biasa2 saja/bukan mati kafir? Kebenaran yg manaaaaaa...????????

Anonim mengatakan...

Betul..secara pribadi saya beramar makruf terhadap istri saya yg dulunya anggapan LDII sesat tetapi setelah mengaji di LDII ternyata LDII tidak sesat. Jadi seluruh keluarga saya skrng sudah mengaji di LDII semua. Beda dg orang2 salafy sptnya bodoh keluar dari LDII.

Anonim mengatakan...

Kalau masih jama'ah LDII msh mengaji Al Qur'an dan Al Hadist kalau keluar LDII (masuk salafy)jarang/tidak mengaji Al Qur'an dan Al hadist..coba lihat kira2 kalau anda menilai benar yg mana.

Anonim mengatakan...

ada info:
ada saksi yang melihat bahwa abdul aziz sulthon auliya (amirnya 354/IJ/LDII) datang berkonsultasi dengan romo willis

Anonim mengatakan...

Anda bodoh dan dibohongi ada info spt itu..saya malah jadi ketawa, tuduhan apalagi yg ditujukan kpd LDII. LDII tdk akan jatuh walaupun propaganda yg dibuat oleh kalian.

Anonim mengatakan...

katolik punya perpuluhan
islam jamaah 354 punya isrunan

katolik memiliki pontifex maximus yaitu paus
islam jamaah 354 punya imam dengan paradigma kepausan

katolik punya dewan kardinal
QHJ 354 punya dewan pakubumi

katolik punya surat tebusan dosa
QHJ 354 punya surat tobat

Anonim mengatakan...

Ayo kita mengaji online dengan membuka website lantabur.tv insya allah akan membuka hati kalian para salafy2 yg masih ragu terhadap LDII.

Anonim mengatakan...

Bismillah..
Azis & Kholil belajar di Saudi Arabia...untuk zaman sekarang,mata mampu melihat perkembangan keilmuan di sana...apakah hanya kholil dan Azis yg belajar di sana?tidakkah ada banyak ustadz yg belajar disana..bahkan mereka mendatangkan Syaikh/Ulama dr sana untuk memberikan ceramah di Indonesia.Begitu sering lidah mereka para Syaikh dlm ceramahnya menyebut "SALAFI AHLUSSUNNAH Wal JAMAAH" Dan Anjuran pr Syaikh untuk mengikutinya...TIDAKKAH WARGA LDII BERFIKIR..???ADA APA DENGAN WARGA LDII..APAKAH SUDAH BUTA MATA DAN HATI KALIAN...

Anonim mengatakan...

Jadwal pengajian LDII seminggu dua kali di kelompok, satu kali seminggu di desa, sebulan sekali di daerah, kalo salapy kpn ngajinya?????

Anonim mengatakan...

Salafy = sapi

Anonim mengatakan...

Jadwal pengajian LDII seminggu dua kali di kelompok, satu kali seminggu di desa, sebulan sekali di daerah, kalo salapy kpn ngajinya?????

-----------------------------
ngajine online kang...
sinambi mbukak situs porno ora opo2

Anonim mengatakan...

Ane sdh kunjungi lantabur TV,ternyata ada nyanyi-nyanyi...gimana nih,ngaji Qur'an Hadistnya...kok masih nyanyi2 plus musik...Mangkul dari Nabi atau mangkul dari Siapa yah...

Anonim mengatakan...

-----------------------------
ngajine online kang...
sinambi mbukak situs porno ora opo2
=====================================
apakah maksud anda Ngaji Online di lantabur tv sambil buka situs PORNO??? perkataan anda mencerminkan perbuatan anda...beginikah akhlak anda wahai LDII???

Anonim mengatakan...

wong mualaf neng pulau terpencil ngaji online masalah sholat,, diwoco2 dhewe internete terus dipraktekke..
malaikat sing nontok opo ora bingung yo...
jare malaikat :iki ono wong bare ngedep kothak kok saiki jenthat jenthit karepe piye??
yen jaman nabi, sahabat , tabiin kan jelas wong mencari ilmu, nemui guru diajari guru jelas disaksikan malaikat bahkan hewan2 air. dipraktekke jelas iki lagi sholat

Anonim mengatakan...

eh.. kon ojo ngremehke ilmune malaikat..
jaman nabi adam malaikat wis mudheng teleconverence

Anonim mengatakan...

Bagi yang sering ngaji Qur'an hadist ala LDII,ane ad pertanyaan..tolong di jawab secara ilmiah..
1.Bagaimana para ulama menghukumi seorang perawi hadist yg guncang hafalannya..masuk kategori apakah hadist yg di riwayatkan oleh perawi tsb???
2.Bagaimana pula derajat hadist yang diriwayatkan oleh seorang yang Sanadnya hilang waktu naik Becak..???

Anonim mengatakan...

kalo aku,, ngaji dengan aa gym kalo ga langsung ke teme AA kl cuma di tv internet ya kurang MANTABBB

Anonim mengatakan...

Logika berfikir warga LDII sepertinya sudah tidak jalan alias BEBEL..
harusnya warga LDII yg sering ngaji MANGKUL,MUSNAD MUTASHIL...mengkritisi apa yg selama ini mereka yakini..
Ilmu harus Musnad muatshil tapi ketika di tanya Mana Sanad NURHASAN..kok cuma di jawab Sanadnya hilang waktu naik becak..harusnya tanya lagi...sdh tau hilang waktu naik becak,kenapa tidak di balik lagi..sejauh jauhnya naik becak kan bisa di telusuri lagi...siapa tau ketemu,terus bisa buat bukti...lha wong sanad dapat dr mekkah,kok ilang ga di cari lagi...kan itu sangat berharga....Mbok yao Wong LDII pada mikir,mbah Nurhasan kuwi NGIBUL...kok podo percoyo ae..

Anonim mengatakan...

ngaji ga usah pake sanad itu ga apa2.
belum baca ulasan ustad komar kah??
ngaji kok harus pake sanad? ngaji diinternet saja boleh, tv boleh,
al bani saja baca buku diperpustakaan tanpa sanad juga ga apa2
baca ini kalo ga percaya;

http://salafytobat.wordpress.com/2010/01/21/albani-muhaddis-tanpa-sanad-andalan-wahabisalafy-palsu/

Anonim mengatakan...

kalo pak kholil sanadnya hilang dipesawat...
hahahaha,,,

Anonim mengatakan...

albani sanadnya hilang dimana?? di kamar mandi paling ya

Anonim mengatakan...

pak kholil sanadnya cuma dipotokopi aja sapinya muring2 kok

Anonim mengatakan...

wong mualaf neng pulau terpencil ngaji online masalah sholat,, diwoco2 dhewe internete terus dipraktekke..
malaikat sing nontok opo ora bingung yo...
jare malaikat :iki ono wong bare ngedep kothak kok saiki jenthat jenthit karepe piye??
yen jaman nabi, sahabat , tabiin kan jelas wong mencari ilmu, nemui guru diajari guru jelas disaksikan malaikat bahkan hewan2 air. dipraktekke jelas iki lagi sholat

September 07, 2011
Anonim Anonim berkata...

eh.. kon ojo ngremehke ilmune malaikat..
jaman nabi adam malaikat wis mudheng teleconverence

------------------------------
malaikat karo menungso ilmune dhuwur sopo?

Anonim mengatakan...

Nasrani punya ibadah minggu
Salafi punya kajian ahad

Rabi yahudi jenggotnya lebat
Salafi jenggotnya juga lebat, yg ga tumbuh ya di paksa tumbuh pake obat penumbuh jenggot

Nasrani punya tk kristen
Salafi punya tk islam terpadu

Nasrani pake motor, salafi ikut2an
Nasrani bikin hp, salafi ikutan make
Nasrani nyiptain blogspot, wordpress, google,dsb ... Salafi ikut2an make..

Subhanallah, betapa mereka tak sadar dalam kehidupan sehari2 selalu bertasyabuh dgn yahudi nasrani.. Kalo mereka ga ngaku dan malah nunjuk2 org lain, itu namanya munaaa....fiiiq..

Anonim mengatakan...

Nasrani punya ibadah minggu
Salafi punya kajian ahad

Rabi yahudi jenggotnya lebat
Salafi jenggotnya juga lebat, yg ga tumbuh ya di paksa tumbuh pake obat penumbuh jenggot

Nasrani punya tk kristen
Salafi punya tk islam terpadu

Nasrani pake motor, salafi ikut2an
Nasrani bikin hp, salafi ikutan make
Nasrani nyiptain blogspot, wordpress, google,dsb ... Salafi ikut2an make..

Subhanallah, betapa mereka tak sadar dalam kehidupan sehari2 selalu bertasyabuh dgn yahudi nasrani.. Kalo mereka ga ngaku dan malah nunjuk2 org lain, itu namanya munaaa....fiiiq..
===================================
LDII JUGA...antum ga faham masalah tasyabuh...

Anonim mengatakan...

Cukuplah Fatwa Syaikh Umar Bazmul sebagai bukti bahwa LDII adalah Firqah menyimpang dlm ISlam.sadarlah...

Anonim mengatakan...

Sering LDII mensyaratkan harus Manqul ilmunya...tapi sanad gurunya hilang di Becak..dan tidak ada yg mampu mengelak akan fenomena ini...sebagai jawaban balasan dr LDII kepada Salafy..mereka mengatakan yg buruk tentang Syaikh Al AlBani dg meng-copas dari SalafyTobat..
Namun Alloh menunjukkan kebenaran dan kuasanya..Syaikh Al Albani dikenal luas ilmunya,dikenal pribadinya sebagai ulama besar..adapun Nurhasan Ubaidah Lubis...dikenal baik hanya oleh Warga JOKAM,selebihnya manusia sepakat akan kedustaanya...manakah jasa Nurhasan dlm keilmuan islam???? sampai beliau matipun tidak ada yg menganggap sebagai ulama kecuali oleh LDII saja,ilmunya tidak di warisi kecuali oleh warga LDII saja...Sadarlah...renungkanlah...adapun Ulama yg sebenarnya selalu hidup nama dan ilmunya...Taubatlah LDII...

Anonim mengatakan...

Begitupun salafi, harusnya mereka konsisten ketika menganggap imam/amir adalah presiden, tapi ketika ada satu saja pertanyaan:

"Bagaimana sikap salafi sewaktu daulah indonesia dipimpin oleh Ibu Megawati tahun 2001-2004?"

"Bagaimana jika 2014 nanti pemimpinnya adalah seorang wanita, spt ibu Ani Yudhoyono, Sri Mulyani, Puan Maharani, dsb?"

Niscaya mereka ga akan mampu untuk menjawabnya.. Paling2 cuma berdalih, "alhamdulillah saat ini indonesia masih dipimpin oleh presiden muslim dan masih sholat (baca: masih sering nongol di masjid istiqlal)"

Anonim mengatakan...

apakah keimaman syarat syahnya keislaman seseorang??? apakah presiden wanita membuat umat islam menjadi kafir???

«Paling tua ‹Lebih tua   1 – 200 dari 455   Lebih baru› Terbaru»