بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

Surat Tobat = Surat Pengakuan Dosa


Surat Tobat LDII-Islam Jamaah yang di sebarkan Imam kepada Jamaah.
Biasanya di bulan romadhon surat tobat di atas di bagi-bagi kepada jamaah,sambil bernasehat
"Para saudara,di bulan puasa ini adalah tempatnya kita banyak meminta ampunan,karna pemulaanya adalah rahmat pertengahanya adalah ampunan dan akhirnya adalah pembebasan dari neraka,maka dari itu bagi para saudara jamaah yang belum sempat taubat,di waktu ini adalah saatnya untuk bertobat,ini surat tobat akan di bagi oleh mubalegnya,amal sholih diisi kesalahnya apa, kemudian di serahkan lagi pada mubalegnya atau imam kelompoknya ".

Begitulah nasehat yang dulunya sering kita dengar atau sering kita sampaikan kepada jamaah,Nasehat itu menjadi event terpenting untuk imamnya,seakan dengan menuliskan kesalahan-kesalahan jamaahnya imam dengan leluasa melihat aib-aib jamaahnya,kemudian di beri kafaroh/tebusan dosa sesuai keinginan imamnya. adalah satu contoh apabila jamaahnya melakukan onani,maka kafarohnya 180 ribu atau bagi yang ada di Pusat kediri bisa membayar dengan memberikan tenaganya selama satu bulan ( kafaroh bangunan ).

mereka tidak menyadari kekeliruan yang sangat fatal akan pelaksanaan pertaubatan kepada imam.
1.Perilaku ini tidak ada contoh dari sahabat yang melakukan salah kemudian salahnya di tulis dalam kertas,dan di serahkan pada nabi.

2.Sadar atau tidak bahwa perilaku semacam ini telah meniru/tasyabbuh kepada kaum nashoro-katholik.

3.Aib seharusnya dan wajib di tutupi oleh seorang muslim,malah di buka di hadapan imam.

4.Memberlakukan kafaroh/tebusan dengan nilai rupiah yang di inginkan imamiyah,minimal tenaganya bisa di manfaatkan dengan cuma-cuma utk menjaga hutan cengkeh di Wonosalam atau menjadi buruh bangunan.

dan masalah surat tobat ini sangat di rahasiakan,di sterilkan,jangan sampai orang luar komunitasnya mengetahui perihal surat tobat kepada imam.

Comments
193 Comments

193 Response to "Surat Tobat = Surat Pengakuan Dosa"

Anonim mengatakan...

Kalau bawa kabur duit pada kasus mariyoso, kafarohnya berapa yah..?

Anonim mengatakan...

kafarahnya....kembalikan aja uang jamaah yang di tipu...

Anonim mengatakan...

bulan puasa mbok yao ojo menfitnah

Anonim mengatakan...

mempraktekkan itu sudah bertahun- tahun hingga tahun 2010 kemarin masih ada pembagian surat tobat, yang bilang kalau itu fitnah menangislah anda tangisi diri anda sendiri karena anda telah terperdaya oleh doktrin yg menyesatkan anda sehingga anda rela berbohong kepada kaum muslimin demi imam anda.

Anonim mengatakan...

Sampai sekarang juga masih ada mas ST. sebelum di bagikan ST, dibacakan dulu peraturan bpk. Imam yg jumlahnya kalo gak salah ada 53 point.

suwek mengatakan...

alfitnatu asaddu minal qotla

Anonim mengatakan...

apa mrk tidak paham tentang makna menfitnah......kita berharap dari kalian itu bisa sadar atas kesesatan LDII

Anonim mengatakan...

mungkin juga fitnah yang mereka maksudkan itu adalah menjelekkan ajaran mereka.

Anonim mengatakan...

atau konotasi fitnah adalah mempermalukan ajaran mereka....

Anonim mengatakan...

Surat Tobat = THR-nya Imam ........

masih ada praktek seperti ini , cuman lebih hati2 dalam pengamalannya .

Taubatlah saudaraku , dibulan penuh rahmat ini , pintu ampunan Allah terbuka lebar bagi hambanya yang mau hijrah kepada ajaran-Nya yang haq.

Anonim mengatakan...

LDII gak mau kalah sama Katolik. xixixixixi...

Anonim mengatakan...

bukan LDIInya gak mau kalah sama katholik...akan tetepi nurhasan abddhohir dan sulthon auliya ga mau kalah dengan paus paulus,wakil empat ga mau kalah ama bennedic cardinal

Anonim mengatakan...

Kalo talapi cara tobatnya gimana mas..
Trus cara menunaikan kafarohnya gimana?

Oh iya, imam ente si sby juga menetapkan denda tuh untuk pelanggaran2 ijtihadnya..
Contoh:
ga pake helm, dendanya 50rb, ga pake sim dendanya 150rb, kalo sidang ada pungli dsb.. Gmn tuh..? Paling ga ada yg taat pemerintah kalo urusannya soal duit.. Biasa, talafi kan miskin2 pengangguran semua..

Anonim mengatakan...

ini masalah tobat kepda Allah....seperti onani tobatnya kepda Allah kenpa da kafarahnya....adapun urusan kepemerintahan dan tata kota itu selayaknya dan hak penguasa...apakah ada dalil dari alquran bahwa onani kafarah 180ribu??
lalu apakah ada wewenang imam bisa menjadi wasilah terampunkannya dosa seorang hamba???

Anonim mengatakan...

http://www.youtube.com/watch?v=9pLvj2KBoIo&feature=related


Jenggotan juga.??

Anonim mengatakan...

ada saja cara NH ber-improvikasi dalam ijtihadnya .

dia ngawur dan tidak didasari ilmu sama sekali dalam ijtihadnya , apapun asal menguntungkan diri dan anak cucunya akan di lakukan.

yang paling bego' adalah rukyahnya , la kok mau2nya di bodohi oleh orang bodoh

Anonim mengatakan...

Hihi..
Salafi, di bulan puasa pun masih aja menebar kebencian dan caci maki..

Lain di jamaah, selalu dinasehati untuk meningkatkan pengamalan di bulan ramadhan..

Monggo silahkan dinikmati dosa2nya yg berlipat2..

Manhajnya para salafusholih (ngakunya), tp akhlaknya akhlak salafuliblis..

Anonim mengatakan...

""Lain di jamaah, selalu dinasehati untuk meningkatkan pengamalan di bulan ramadhan..""
maksudnya amalan bidahnya yah..??? naudzubillah mindzalik

Anonim mengatakan...

"Salafi, di bulan puasa pun masih aja menebar kebencian dan caci maki.."
siapa yah yg menebar kebencian dan caaci maki terhadap muslim??? (siapa yah yang mengkafirkan umat muslim??siapa yah yang menganggap muslim taeek bonjrot??)
jokam..jokam guobloke nemen rekk, omongane ngenokne awake dewe

Anonim mengatakan...

PARA SAUDARA YANG SUDAH MASUK SALAFI ATAUPUN YANG MASIH ADA DI JAMAAH,
KITA SEMUA TAHU BAHWA KITA SEBAGAI ORANG-ORANG YANG SUDAH MENGAKUI KEBENARAN QH PUNYA TANGGUNG JAWAB YANG SAMABESAR : YA'MURU BILMA'RUF WAYANHA ANIL MUNGKAR....

KOK INI MALAH SALAH-MENYALAHKAN......
@SALAFI : KALAU DIJAMAAH ADA YANG SALAH KENAPA ANDA BERUSAHA MEMBENARKAN DARI LUAR,ITU TIDAK MAKSIMAL,MARILAH KITA BERUSAHA MENYEMPURNAKAN JAMAAH KITA BERSAMA-SAMA,KARENA JAMAAH INI SUDAH BESAR.

@ SAUDARA JAMMAH : SEMUA PENDAPAT MEREKA MAILAH KITA KOREKSI ADA BENARNYA ATAU TIDAK ? KITA TANYAKAN PAKAR KITA,PAK AZIZ DAN PAK KHOLIL.....GITU LO....

AYO AJAK MASUK SURGA SELAMAT DARI NERAKA.....

JANGAN SALING OLOK-OLOKAN GINI...

Anonim mengatakan...

Benar2 thread sampah...

Habisinlah waktu kalian tuk bergunjing, fitnah ttg LDII.
Kalian puas, tapi apa yg kalian dapat. Kalian kira dg propganda kalian ini, akan memperlemah LDII ? Insyaalah, kalian salah besar...

Anonim mengatakan...

Kalau mau amal ma'ruf, banyak tempat. Pergi saja ke pasar2, warung, tempat2 hiburan. Masih banyak yg tidak mau shalat, mabuk2an, main perempuan dsb. Orang2 kayak gitu yg perlu anda tolong...

Lah ini orang LDII belajar Q/H tiap hari, tidak pernah bikin onar, sopan, waktunya habisin di mesjid, mandiri, tidak merongrong pemerintah dsb, masih jadi bahan gunjingan kalian...aneh..benar2 aneh...

LDII semakin hari semakin jaya semakin sukses. Cepat2lah bersihin hati kalian, klu gak, hati kalian semakin rusak karena dengki/syirik...

Anonim mengatakan...

Kebenaran yg hakiki mutlak milik Allah..Manusia bisa menilai kebenaran sesuai dh kemampuan pikirannya.

Menurut org2 di LDII, LDII lah yg paling pol, paling benar..ya monggo silahkan.
Menurut kalian, Salafy, NU, Muhammadiah yg paling benar...ya monggo silahkan...
Cara/process pengajian di internal masing2, itu urusan internal mereka, engga usah diributkan, selama tidak mengganggu satu sama lain...
Masing2 berhak mencap dirinya yg paling poll, dan paling benar..ya engga apa2 toh, memang harus begitu.
Orang kristen menganggap agamanya yg paling benar,diinternalnya mungkin mentertawakan islam, demikian pula sebaliknya.

Jadi, urus saja diri masing2, engga usah urusin orang lain...

Anonim mengatakan...

pesan u/ LDDI.

Yg bikin blog seperti ini segelintir orang. Dia yg bikin dan mereka juga yg komentarin. Kesannya banyak, tapi orngnya itu2 juga.

Janagan terpancing, ikut2an diskusi. Tinggalkan saja blok ini, lama2 juga mati sendiri. kehabisan bahan.

Anonim mengatakan...

@atas:
Iya betul juga, artikel ttg ST ini aja cm repost dr artikel2 sebelumnya.. Cm sedikit edit di sana sini.. Udh kehabisan bahan rupanya..

Udah ah, tadarus dulu, target puasa ngatamin AQ 3x, insyaallah..

Anonim mengatakan...

@anonim berkata...
bulan puasa mbok yao ojo menfitnah
________

mana yang isinya fitnah kang ?, kalo memang anda mengamalkan surat tobat, %,, mengkafirkan umat islam yang ga beat sama ldii, dll, akui aja dgn jujur, lalu datangkan hujjah yang kuat, biar orang lain tahu aQidah anda , dari situ barulah pasrah pada Allah, kalo orang yakin pada hujjah anda, maka dia akan masuk pada ldii , kalo penjelasan anda ga bisa di terima, maka anda pun siap2lah di cela,

dari pada anda harus bohong sana bohong sini, , ,apa anda ngga takut dosa?
ga takut batal puasa anda ?
apa anda kira kalo berbohong pada luar ldii itu ga dosa sehingga tidak membatalkan puasa anda ?

bangunlah dari mimpimu, , , agar anda jangan terus2an mengigau, , , bahwa ldii lah yang paling benar, yang lain kafiRRRRRRRR Kwabueh,,
_

mana yang isinya fitnah kang ?, kalo memang anda mengamalkan surat tobat, %,, mengkafirkan umat islam yang ga beat sama ldii, dll, akui aja dgn jujur, lalu datangkan hujjah yang kuat, biar orang lain tahu aQidah anda , dari situ barulah pasrah pada Allah, kalo orang yakin pada hujjah anda, maka dia akan masuk pada ldii , kalo penjelasan anda ga bisa di terima, maka anda pun siap2lah di cela,

dari pada anda harus bohong sana bohong sini, , ,apa anda ngga takut dosa?
ga takut batal puasa anda ?
apa anda kira kalo berbohong pada luar ldii itu ga dosa sehingga tidak membatalkan puasa anda ?

bangunlah dari mimpimu, , , agar anda jangan terus2an mengigau, , , bahwa ldii lah yang paling benar, yang lain kafiRRRRRRRR Kwabueh,,

Anonim mengatakan...

WAHAI BAPAK - BAPAK ULAMA , KYAI, INDONESUA, TERKHUSUS BAGI YANG DUDUK DI MUI, , ,APAKAH BAPAK - BAPAK TEGA MEMBIARKAN UMAT ISLAM INDONESIA MENGANUT AQIDAH TAKFIRY KHAWARIJ ? ?

WAHAI PARA PENDIRI BANGSA, APAKAH BAPAK-BAPAK AKAN MEMBIARKAN BERDIRINYA NEGARA DI DALAM NEGARA ??

KALO INI DI BIARKAN, BESOK ATAU LUSA GILIRAN ANDA, ATAU KELUARGA ANDA YANG AKAN MENGIKUTI AQIDAH TAKFIRY KHAWARIJ INI, GILIRAN INDONESIA YANG AKAN MENERIMA PEMBERONTAKAN DARI MILITAN LDII

MAU BUKTI APA LAGI, BAHWA LDII ADALAH PENERUS AJARAN ISLAM JAMAAH YANG DAHULU DI LARANG DI INDONESIA ??

KALAU BAPAK INGIN BUKTI LEBIH JELAS, MAKA IKUTILAH ACARA2 RAHASIANYA PARA PEMBESAR2 LDII, :
1, SETIAP MINGGU PERTAMA , DI ADAKAN DI PONDOK PESANTREN KEDIRI, UNTUK WILAYAH TIMUR INDONESIA,,
2, SETIAP MINGGU KEDUA, DI ADAKAN DI PONDOK PESANTEN LDII DI PINDOK GEDE, UNTUK WILAYAH BARAT INDONESIA,

DISITU DIHADIRI OLEH SEMUA PEMBESAR2 LDII, SELURUH INDONESIA, MULAI DARI GUBERNURNYA, KYAI TINGKAT PROVINSI, BENDAHARA UMUM, TERMASUK IMAM DAN KETUA UMUM LDII ,YANG SELAMA INI MEMBOHONGI MUI WALAU DENGAN BERSUMPAH DEMI ALLAH,,,

DISITULAH TEMPAT MEMBAHAS / MENGUMUMKAN KEGIATAN2 LDII, HAMBATAN, KEMAJUAN, SOLUSINYA, DLL, LALU DISAMPAIKAN NASEHAT RUTIN IMAM YANG BERUPA TEX ( TEX DAERAHAN) SEPERTI YANG TERTULIS DI ATAS,

HANYA SAJA ACARA ITU STERIL SEKALI, SEHINGGA KALAU ORANG YANG TIDAK BIASA IKUT ACARA TERSEBUT, DENGAN BERBAGAI CARA DIA DI LARANG MASUK UNTUK MENGIKUTI ACARA TERSEBUT, , , ,

Anonim mengatakan...

Ngauuurrrr...benar benar ngaurrrr kamu!!! Asel ngeplak aja..!!
jadi curiga nih, jangan2 nih orang provokator, bukan org islam nih...

Elo teriak sana gih...teriak sampai berbusa2...kali aja ada yg percaya sama fitnah loe.
Buka mata mu, liat dg hati. Jangan asal nyeplak aja.

Anonim mengatakan...

WAHAI MUI MUMPUNG BULAN PUASA, TINGKATKANLAH AMALANMU. KARENA AMALAN DI BULAN PUASA PASTI DILIPATKAN PAHALANYA.

Anonim mengatakan...

Kalau kamu pingin bukti yg lebih jelas, coba saja kamu mata2i (spy), pura2 ikut ngaji aja dulu, ikutin beberapa bln aja, perhatiin secara detail, benar gak apa yg dilakukan LDII. Benar gak LDII mau bikin negara dlam negara seperti koment kamu yg NGAURRRRR itu...

Elo tau gak, didaerahku, sdh berapa org polisi yg ikut ngaji LDII. Awalnya mau memata2i kegitan LDII, akhirnya malah ikut mengaji dan menjadi Polisi yg taat & saleh.

Orang mau memperdalam ilmu agama, difitnah macam2, NGAURRR aja..

Elo lebih senang orang hidup bebas penuh dosa, dari pada mengaji Q/H tiap hari.

Dasar IBLIS...( maaf, agak kasar, karena org yg asal nyeplak dan ngaur seperti ini, perlu dikasari, kalau gak akan ngedablek terus)

Anonim mengatakan...

kalo yang saya katakan itu fitnah, tolong di jawab :

1,kenapa imam kamu, mulai dari imam pusat sulthon auliya , imam2 desa, imam2 kelompok di rahasiakan ?,,,bahkan di tutup rapat2, sampai2 sang profesor mau berbohong di depan MUI, dengan SUMPAH DEMI ALLAH, bahwa kamu ga punya imam , dan ga beat???

2, kenapa acara daerahan di pusat kediri / di.pondok gede di rahasiakan, dan di sterilkan dari peserta asing ( yang tdk terdaftar jadi anggota),,bahkan ketika ada ulama dari makkah datang.ke kediri, apakah imam kamu dan para paku bumi mau membuka keimaman ala 354 ?

3, kenapa dalam penyampaian tex hasil daerahan pesertanya di seterilkan ? jangan sampai ada selain 354 ikut mendengarkan acara tersebut ?

tolong di jelaskan,,,,,, jangan pake bithonah,,,,

bukankah di zaman nabi/ sahabat,
imam pusat = khalifah , yang merupakan pemimpin tertinggi suatu wilayah,

imam daerah = gubernur, yang memimpin provinsi di bawah kekiasaan kholifah,

imam desa = bupati , yang memimpin daerah, di bawah kekuasaan gubernur

imam kelompok, = camat, yang memimpin sub daerah di bawah kekuasaan bupati ,,,

renungkan oleh kamu :
berawal dari aqidah takfir ( mengkafirkan seluruh umat islam yang bukan kelompokmu), akhirnya kamu menghalalkan darah, harta, dan kehormatan seluruh umat islam yang bukan kelompokmu,,,,.maka kamu jangan heran banyak bom bunuh diri dimana2, mengatasnamakan jihad, itu semua berawal dari pola fikir orang seperti kamu dalam memahami agama,

bayangkan jika suatu saat nanti 354mampu mempersenjatai BOLO PENDEM ( pasukan berani mati di 354), mampu mempersenjatai pasukan senkom dan para pendekar asad, ,, siapakah orang pertama yang akan jadi sasaran ?

dan semua tinggal tunggu perintah imam menekan tombol hijau, maka ,, ga tau apa yang akan terjadi di negara Republik indonesia ini,

sayangnya para jamaah tidak.mengerti hal ini, mereka cukup di doktrin dengan,kata :

MENGAJI QH KO DI BILANG SESAT,,,







,

Anonim mengatakan...

@atas:
Bener2 prasangka yg kebablasan, apa namanya itu kalo bukan fitnah?

======
bayangkan jika suatu saat nanti 354mampu mempersenjatai BOLO PENDEM ( pasukan berani mati di 354), mampu mempersenjatai pasukan senkom dan para pendekar asad, ,, siapakah orang pertama yang akan jadi sasaran ?

dan semua tinggal tunggu perintah imam menekan tombol hijau, maka ,, ga tau apa yang akan terjadi di negara Republik indonesia ini
=========

Apa ini namanya kalo bukan fitnah, ha? Anda mengungkapkan analisa kejadian2 masa depan? Istighfar mas, Apa yg anda kemukakan tak lebih hanyalah sebuah prasangka yg mengarah ke fitnah.. Subhanallah, benar2 kalian bertingkah mendahului kekuasaan Allah.. Semoga Allah senantiasa membuka pintu hati kalian..

Anonim mengatakan...

setiap saat melaksanakan Latihan ASAD,sering di tekankan bahwa ASAD ini adalah perjuangan jamaah perjuangan imam,satu saat di butuhkan tinggal imam pencet tombol maka jamaah harus siap, penekanan di atas di dapatkan dari pendekar asad yg sudah di vonis murtad oleh mereka,dan jamaah2 yg pernah beljar asad membenarkan akan hal itu..

bontengsuri mengatakan...

ajaran sesat di umbar habis2an di sini kmd dari pihak LDII mengatakan "kami di fitnah",bukan karna di fitnah akan tetapi merasa ajarannya di tuduh jelek,menyimpang dari manhajnya nabi dan sahabat

Anonim mengatakan...

Dasar "IBLIS PENGECUT.."
Bikin fitnah dan berkoar2 akhirnya ketakutan sendiri kalau2 LDII akan menjadi kekuatan yg besar..
Hahahaha, ampun deh...!!!

Kamu bakalan paranoid, dengki dan ketakutan. Itulah KARMA buat orang yg hatinya kotor, dengki dan syirik...

Astagfirullah, Gw terpancing ngeladenin Syeitan kayak gini.
Dah karatan, moga2 kamu diberi petunjuk..

Udah ah, gak ada guna, buang2 waktu. Teriak2 aja lah sendiri, kayak semut lawan gajah...

Dari S'pura mengatakan...

"Dasar "IBLIS PENGECUT.."
Bikin fitnah dan berkoar2 akhirnya ketakutan sendiri kalau2 LDII akan menjadi kekuatan yg besar..
Hahahaha, ampun deh...!!!"

Jika LDII telah menjadi kekuatan yg besar, Kenapa Ada sebahagian anggota LDII telah ditugaskan untuk pergi
Ke masjid2 Singapura untuk sembunyi2 menarik org masuk Ke LDII? Kamu tidak tahu mengenai hal ini kan? Kawanku telah diajak oleh seorang LDII untuk mengaji dengannya, namun kawanku sangat berhati2. Jadi, siapakah yg sangat pengecut sekarang ini?

Taubatlah LDII mengatakan...

Tidak ada satupun alasan untuk takut sama LDII , kami takut hanya kepada Allah semata dan kami memohon ampunanNya atas dosa-dosa yang telah kami lakukan semasa di jamaah.

LDII telah berhasil menanamkan paham khawarij kepada beberapa pemuda dan ini sangat disayangkan.

Kekuatan dan kebesaran kelompok bukan jaminan kebaikan dan kebenaran.

Ahmadiyah jauh lebih besar dari LDII - namun qodar Allah berkata lain , Ahmadiyah akhirnya hancur oleh kekuatan ahlus sunnah .

Demikian juga beberapa jamaah lainnya yang mendahului LDII , semuanya dapat dilumpuhkan baik secara fisik maupun hujjah oleh ahlus sunnah.

Dari semua yang kami kenal , mungkin LDII-lah yang paling berhasil menelorkan calon=calon khawarij sejati di masa yang akan datang.

Begitu taqlid butanya para rukyah kepada imamnya , sampai menjadikan tolok ukur kebenaran suatu masalah.

Namun apakah ini suatu keberhasilan atau kemunduran , karena bodohnya rukyah yang mau dibodohi oleh manusia bodoh yang tidak bertanggungjawab.

Anonim mengatakan...

ldii bubar atau ga bubar pengaruhnya apa?
ldii bubar koruptor juga ga bubar
ldii bubar pengangguran juga ga berkurang
ldii bubar kamu mau ngutang ub panggah raiso yen randwe saham

mungkin positifnya ldii bubar, pt.gudang garam tambah maju

Anonim mengatakan...

ldii bubar, kasihan tukang becak yang cari penumpang di kediri dan pedagang makanan, penghasilanya turun karena ga ada daerahan. dan ga dapat jatah daging qurban rutin tiap tahun

Anonim mengatakan...

sekilas info :
baca majalah hidayatullah edisi agustus 2011 ada berita besar tentang ldii.
ldii bubar .........?

Anonim mengatakan...

baca pula
waspadaislamjamaahldii.blogspot.com

Anonim mengatakan...

Walaupun ldii bubar, dihantam sana sini, diobrak abrik oleh grombolan2 salafi khawarij.. Jama'ah tetaplah jama'ah dan tetap akan tegak ila yaumil qiyamah..

Silahkan kalian kumpulkan amunisi, strategi, dan lakukan segala macam cara untuk menghancurkan kami.. Niscaya kalian ga akan mampu, krn tangan Allah beserta jama'ah..

Anonim mengatakan...

Lebih baik pertemukan pihak LDII dan kontra LDII dengan MUI sebagai moderator, kita lihat apa hasilnya. Bagaimana respon mereka, memang tidak akan habis waktu dan tenaga untuk menyadarkan jamaah LDII, bahkan istri, saudara dan teman kita sendiri menganggap kita najis dan kafir.
Saya sudah membuktikan sendiri bagaimana rasanya berhubungan dengan anggota jamaah LDII.

Pernah saya bersilaturahmi pada Idul Fitri 1429H, saya sengaja dari luar kota untuk berkunjung, tetapi mereka tetap tidak menemui saya karena saya orang diluar jamaah mereka, saat saya sedang menjalani operasi di RS saya tidak dijenguk oleh istri saya, dia lebih memilih pergi dengan anggota LDII yang lainnya, jadi Anda bisa menyimpulkan sendiri bagaimana mereka? Apakah ISLAM mengajarkan seperti itu?

Anonim mengatakan...

Makanya punya istri jangan di KDRT melulu.. masih untung istri ga melapor ke polisi. apakah islam mengajarkan KDRT???

Anonim mengatakan...

Sepertinya sudah beberapa kali terjadi pertemuan antara gerombolan khawarij LDII dengan ahlus sunnah , dan yang sampai saat ini aku dengar juga hasilnya tidak memuaskan .

lha wong gerombolan khawarij diajak diskusi .....mana bisa ? kalau diajak urakan dia ahlinya.

berira terakhir perihal ini terjadi di sleman- jateng.

saya berharap MUI bisa mempertemukan FRIH atau ahlus sunnah lainnya dengan gerombolan khawarih LDII di surabaya , apakah gerombolan itu akan unjuk gigi di sana ? aku pingin lihat.

gemas rasanya berhadapan dengan gerombolan khawarij LDII ini , selain goblok sombong lagi.

Anonim mengatakan...

@atas
munafiqun muncul lagi..

Anonim mengatakan...

KDRT? Sepertinya Anda tidak mengerti apa yang saya tulis. Tidak pernah saya melakukan KDRT, apakah itu yang dilakukan seorang istri kepada suaminya, meninggalkan begitu saja saat dibutuhkan?

Atau Anda heran kenapa warga jamaah bisa menikah dengan orang diluar jamaah, sehingg Anda menulis statement "melenceng" dari pembahasan?

Anonim mengatakan...

Maaas..mas..puasa2 kok masiih aja bohong.. Sebutin dong siapa nama anda, alamat, istri ngaji d klompok mana.. Sbg bentuk pertanggungjawaban kebenaran atas apa yg anda tulis..

Klo cuma tulis2 doang saya juga bisa mas..puasa2 jgnlah menyebarkan berita bohong..

Anonim mengatakan...

Ceritanya tidak perlu ente tambah2 lagi, sudah jelas..las..las...! Kenapa istri ente kabur.
Seorang istri yg sholeh, mana bisa hidup dg si tukang fitnah, tukang gossip dan syirik. Jangan2 sholat pun tidak, wallahuanglam...

Ente sudah menebar cerita bohong, penuh kecurigaan, tanpa meneliti kebenarannya. Kalau tidak tau, mending diam, dari pada menebar gossip dan fitnah yg sumber engga jelas. Ingat fitnah lebih keji dari pada pembunuhan.

Fitnah sudah tersebar, yg bisa kamu lakukan, cepat lah bertaubat...

Anonim mengatakan...

Ingat...yg ngaji di LDII adalah orang2 yg telah teruji keimanannya dan kesabarannya. Mereka2 mangaji Qur'an/Hadis minimum 3 x seminggu rutin setiap saat. Bukan pengajian ceramah2 yg 'anget2 tai ayam'...

Jadi kalau anda berniat untuk memprovokator org LDII, insyaalah anda salah besar. mereka pasti ketawa-ketiwi saja liat gosip2 anda.
Terus terang setelah membaca komen2anda, saya semakin mantap di LDII. Alhamdullilah ternyata saya benar2 berada di tempat yg benar, jauh dari gosip, suuzon, fitnah...

Anonim mengatakan...

Ingat Blog ini dibuat untuk test case, semakin banyak yg datang/berkomentar semakin besar kepala dia, misinya tercapai, seolah2 dia hebat dan pandai berdiskusi.

Hati2, yg diinginkannya adalah agar org2 LDII terpancing untuk ikut2an dalam diskusi sampahnya..

Tidak ada informasi terbaru, yg ada copas dari cerita khayalan mereka yg dulu2.

Saran saya, tinggalkan saja tread ini, lama2 akan mati sendiri, karena orngnya gak banyak kok.

Masih bayak hal2 positif yg dapat kita lakukan. Selama bln puasa ini, perbnayak baca Alquran, khatam 2-3 x lebih bagus. Insyaalah..


Ingat, dg kondisi

Anonim mengatakan...

Sudah saya duga, warga LDII akan menanggapi seperti ini. Apapun yang dilakukan muslim yang memiliki niat baik kepada jamaah sekalipun itu saudara bahkan suaminya sendiri tidak akan dianggap, karena mereka berkeyakinan jamaah hanya boleh menikah dengan jamaahnya saja karena di LDII begitu banyak kebohongan yang ditutupi.

Orang jujur tidak akan pernah takut untuk diajak bermusyawarah membahas kebenaran yang sebenarnya.

Anonim mengatakan...

Klo LDII itu benar dan tidak MENYESATKAN, knp pengajian hanya dilakukan di lingkungan Anda sendiri padahal nama kalian Lembaga Dakwah? knp kalian anggap muslim diluar jamaah LDII kafir dan najis?

Saya memiliki tmn perempuan di SMG yg berhubungan dgn org diluar jamaah, tmn saya ini diteror oleh org2 jamaah, dr tmn saya ini pula saya mengetahui jika jamaah LDII menganggap muslim diluar kalian kafir dan najis.

Ini cara kalian untuk mendapatkan pasangan dan menjaga RAHASIA dalam LDII. Memang kesadaran tidak dapat dipaksakan, renungkanlah wahai jamaah LDII.

Anonim mengatakan...

alhamdulillah , beberapa ikhwan telah ruju' dari pemahaman sesat islam jamaah menuju pemahaman ahlu sunnah

Dari S'pura mengatakan...

"Terus terang setelah membaca komen2anda, saya semakin mantap di LDII. Alhamdullilah ternyata saya benar2 berada di tempat yg benar, jauh dari gosip, suuzon, fitnah..."

Alhamdulillah, ternyata saya juga benar2 berada di tempat yg benar selepas keluar dari LDII, jauh dari isrun, imam palsu, nikah dalam dan mengkafirkan orang di luar jamaah.

Anonim mengatakan...

Ah, saya juga punya tetangga org salafi yg ngaku2 sbg ahlussunnah..
Orgnya extrim, exklusif, tidak pernah berbaur dgn tetangga.. Bahkan terkesan memusuhi tokoh2 di masyarakat yg kebetulan memeluk nasrani.. Istrinya juga sama, pake cadar rapet, tertutup, tetangga satupun ga ada yg tau wajahnya spt apa.. Kalo mau jumatan jauhnya masyaallah harus ke pondok yg jaraknya ±20 km.. Hobi menuding tetangga yg sholawatan/tahlilan dgn sebutan ahlul bid'ah..

Betul2 mengerikan..macam teroris aja.. Org 1 rt udh pd waspada semua..kali2 rumah yg dikontrak ternyata digunakan utk kegiatan terorisme.. Naudzubillahiminzalik..

Anonim mengatakan...

Salafi itu iri sama jama'ah.. Mereka ingin mendirikan keamirannya sendiri.. Makanya getol bgt ngancurin ldii.. Krn selama jama'ah masih tegak, maka mimpi2 salafi tetaplah menjadi mimpi ila yaumil qiyamah..

Setelah jama'ah berhasil dihancurkan oleh salafi, mereka tinggal menunggu momentum yg tepat, saat indonesia dipimpin oleh presiden wanita atau nasrani..

Tapi silahkan saja, kalian lakukan segala cara, kumpulkan amunisi, untuk menghancurkan jama'ah.. maka yadullahi ma'al jama'ah..

Tidak akan mampu kalian..

Anonim mengatakan...

anonim berkata: >>>Tapi silahkan saja, kalian lakukan segala cara, kumpulkan amunisi, untuk menghancurkan jama'ah.. maka yadullahi ma'al jama'ah.. >>>

maksud anda yadullahi ma'al jama'ah itu apa? tolong jelaskan...?

f. abu hafidz.

Anonim mengatakan...

LDII= Tong Kosong Nyaring Bunyinya bulsit smua. Ngaku belajar Quran, Hadist pemahaman NOL BESAR GEDE-GEDE. Sombong paling bner, paling manqul paling inilah paling itulah cecunguknya(madigol n kroco) ngomong kaya gtu cuma didlm jamaah doank dluar jamaah chiken buat apa coba klo emank ajaran kalian benar knpa g disampaikan secara terang2an??? Ini cuma brani ngumpet2, apa ini yg namanya ISLAM yg bnar. Astagfirulloh...

Anonim mengatakan...

Islam jama'ah mirip syiah yah..., ngumpet2 di Indonesia..., coba skali mereka tampak di tv... hmmm habis hujah mereka di pretelli oleh orang awam yg baru mengikuti manhaj haq.

Anonim mengatakan...

ga bkal beranilah jamaah LDII dakwah agama di luar mereka. Pertanyaan simple "Kenapa kalian cuma dakwah di dalam aja?" Ga bisa jawab kan. Itu yang benar? Makanya belajar jgn sm amir g jelas gitu, ikut dakwah yang lain diluar kalian biar tahu mana yang bener mana yang sesat.


LDII = FANATISME SEMPIT

bercadar BUKAN berarti MENGANGGAP KAFIR muslim lain kan, itu yang penting.

Anonim mengatakan...

islam jama'ah mirip syiah yah..., ngumpet2 di Indonesia..., coba skali mereka tampak di tv...

-----------------------------
lumayan lho kaya zainudin mz sekali manggung di tv 10 juta

Anonim mengatakan...

AA gym 20 juta

Anonim mengatakan...

Saya pernah 'sejenak' keluar dari jama'ah dan ikut daurah2 + kajian2 salafi krn rasa penasaran dan ingin mencari kebenaran.. Tapi Masyaallah isi kajiannnya ga lebih cuma bedah buku ini dan itu, mengungkap kesesatan si anu, kupas tuntas paham ini dan itu.. Si a bidah, si b sesat, si jafar pendusta, dsb, dsb.. Kuping panas, hati mau nangis krn serasa kehilangan arah..otak isinya cuma perang, perpecahan, perselisihan, tidak ada rasa cinta damai sedikitpun.. Akhirnya setelah banyak doa, mendekatkan diri pd allah.. Menggerakkan hati saya untuk kembali lagi ke dalam jama'ah.. Ya, jama'ah atau tidak jama'ah adalah sebuah pilihan.. Tapi satu hal yg pasti, salafi yg koar2 sbg ahlusunnah dan satu2nya yg mengaku berpemahaman sahabat, semuanya hanyalah omong kosong belaka.. Apalagi menganggap presiden sbg amir.. Sungguh tak terbayang jika nanti presidennya adalah Sri Mulyani atau Ani Yudhoyono.. Benar2 omong kosong..

Anonim mengatakan...

salah satu kabupaten di kalteng, kepala Depagnya Kresten. pada periode sekarang. Bagaimana statusnya umat islam disana, khususnya salafi?

Anonim mengatakan...

Anda mencampurkan agama dengan pemerintahan.., akidah jgn dicampur dengan urusan negara.

Kenapa harus 'sejenak'? Karena Anda dari awal sudah masuk LDII dan Anda tidak mencari kebenaran, jika Anda bingung maka bertanyalah daripada SESAT.

Jika ulama besar yang sering berdakwah di televisi itu sesat, kenapa tidak ada yang protes? Itu yang seharusnya Anda renungkan. Jangan mudah mengkafirkan orang lain, harus berdasar kuat. Terimakasih.

Anonim mengatakan...

Saya tidak tau banyak tentang Salafy, karenanya tidak berhak pula mengomentari.
Salafy mungkin merasa salah satu dari yg 73, merasa paling benar dan itu wajar. Demikian juga LDII. Silahkan mengagungkan diri masing2, tanpa menggangu orang lain.

Dari semua posting yg menjelek2kan/benci LDII, hampir semuanya mengaku dari Salafy.
Pertanyaannya :
- Apakah itu benar2 orang Salafy, atau ngaku2 Salafy.
- Apakah benar dalam pengajian Salafy, diisi dg cerita2 seperti yg diposting diatas.
- Saya pernah liat video ceramah dari bpk Bambang Irawan, Hartono . Hampir seluruh isi ceramahnya diisi dg cerita negatif ttg LDII, sedikitpun tidak ada positifnya. Barukali ini liat ceramah pengajian islam yg isinya sumpah serapah. Anguzubillahminzalik... Apakah BI ini juga orang Salafy ? Kalau benar, wajarlah kalau pengikut BI diisi dg orng seperti itu juga.
- Dari posting2 yg saya liat, kenapa orng2 yg ngaku Salafy keliatannya brutal2, emosian, dengki, syirik sama LDII. Apakah itu salah satu materi pengajian di salafy...

Anonim mengatakan...

Setahu saya:
Manhaj salaf, itu para pengikut Rosullulloh, Sahabat, tabiin, tabiitabiin.

setahu saya:
Kajian2 di salafiuun bukan hanya amar makruf, ttapi juga amar mungkar.

setahu saya:
ikhwan2 dan akhwat2 yg mantan islam jama'ah mengikuti manhaj salaf di PONDASI kan dirinya dgn Dakwah Tauhid, Dakwah Para Nabi dan Rosul.

setahu saya:
kematangan TAUHID menambah lembut hatinya dan penuh rasa kasih pada sesama MUSLIMIIN...

FR. ABDULLAH BIN NOR ESLAM

Anonim mengatakan...

- Dari posting2 yg saya liat, kenapa orng2 yg ngaku Salafy keliatannya brutal2, emosian, dengki, syirik sama LDII. Apakah itu salah satu materi pengajian di salafy...>>>>>

_________________________________

ah masa siih.., aq rasa itu wajar2 saja, bayangkan dulu ngajinya brutal banget, coba perhatikan di pondok2 Kutubussitah Jama'ah>>> MasyaAlloh begitu brutal2nya Mubalerg dan Mubaleghot nya..., sampai2 suara kentut dimana2 baik itu di sebelah tabir laki2 maupun di sebelah tabir perempuan?

bukankah suara kentut seorang Mubaleghot itu aurat???

jadi wajarlah, baru 1-2 th mereka masuk salaf, kebiasaan lama belum hilang...,

ana anjurkan utk menghatamkan satu saja kitab yg di kaji saat ini.
maaf teman2 ini hanya nasihat,.

Anonim mengatakan...

di Ldxx berutal itu wajar.

wong gurunya aja JOROK.

ingat tu di Jogja salah satu Ulama Sepuh nya di Kepuh itu lho...

Beliau bilang "Kiyai2 Luar Jamaah semuanya TURUK BOSOK" dan ini mangkulnya dari Abah Nur Hasan Ubaidah..."

Asstargfirullohal adzim...

Anonim mengatakan...

LDII= Tong Kosong Nyaring Bunyinya bulsit smua. Ngaku belajar Quran, Hadist pemahaman NOL BESAR GEDE-GEDE
-----------------------------
Nih omongan orang mabuk..
Seperti "tong kosong nyaring bunyinya " apa maksud mu? Apa pernah kamu liat orng LDII berkoar2/ceramah diluar

Orng LDII ngaji Q/H min. 3 x seminggu. Apa kamu kira Q/H yg dibawa/dipelajari untuk gaya2an dan ngabisin waktu saja, tidak untuk diamalkan?
Pemahaman NOL BESAR GEDE-GEDE maksudnya apa?

Kesian kamu, mau ikut diskusi tapi engga bisa, jadinya kayak urang kesurupan...

Anonim mengatakan...

setahu saya:
ikhwan2 dan akhwat2 yg mantan islam jama'ah mengikuti manhaj salaf di PONDASI kan dirinya dgn Dakwah Tauhid, Dakwah Para Nabi dan Rosul.
--------------------------------
Di LDII memang ada orng2 yg tidak bisa di-upgrade lagi. Dari sekarung timun yg bagus, ada saja timun bongkok, itu biasa.
Dari pada ngerecokin didalam LDII, lebih baik keluar saja.
Syukurlah, ternyata bekas/mantan LDII itu dapat diterima di Salafy.

Tapi ingat, kalau dasarnya tukang recok, ditaruh dimanapun akan selalu ngerecokin.
Coba liat perhatiin, sudah masuk Salafy pun, sikapnya akan tetap begitu. Kalau memang cocok dg pengajian salafy, dipersungguh saja, jangan malah bikin fitnah dan gosip diluar...

Anonim mengatakan...

- Dari posting2 yg saya liat, kenapa orng2 yg ngaku Salafy keliatannya brutal2, emosian, dengki, syirik sama LDII. Apakah itu salah satu materi pengajian di salafy...>>>>>

Insya Alloh antum hanya salah pandang akhi...
mau bukti dan mengenal manhaj salaf ?
silahkan tonton tv streaming dakwah salaf :
rodja tv /insan tv/ahsan tv/ sintvbox.blogspot.com /yufid tv/kajian.net dllnya
semoga bermanfaat

yang harus di maklumi manhaj yg mulia tidak bisa utuh ada pada pelaku manhaj.karena manusia tidak
ada yg sempurna setelah rosululloh SAW

Anonim mengatakan...

Anda mencampurkan agama dengan pemerintahan.., akidah jgn dicampur dengan urusan negara.

Kenapa harus 'sejenak'? Karena Anda dari awal sudah masuk LDII dan Anda tidak mencari kebenaran, jika Anda bingung maka bertanyalah daripada SESAT.

--------------------------------

agama kok dipisah dengan pemerintahan..
ini golongan salafy sekuler ya?

Anonim mengatakan...

Islam jama'ah itu jumlahnya tidak banyak, bohong kalau mereka ngakunya 15juta.
dasar penipu...
ternyata jumlahnya hanya 300ribu saja.

menurut saya, babat habis saja!!!
kumpulkan semua bolo2nya itu, kita babat habis saja!!!

teman saya dibunuh Islam jama'ah, Sekarang saya baru tahu, Islam Jamaah punya keyaqinan diluar Islam Jama'ah boleh di bunuh tidak dosa!!

wah, ini bahaya islam macam apa seperti ini? ini jelas2 sesat, saya sudah laporkan ini ke salah satu perwira.

saya usul utk di habisi saja!!!
AllohuAkbar!!!

Anonim mengatakan...

weleh salafy sekuler njegog njegok

Anonim mengatakan...

jumlah 300 rb lumayan... sekali sodaqoh lemparan Rp.1000 saja sudah 300 jt. bisa untuk mbangun masjid, ga usah mengambil alih masjidnya NU. Mosok sing juara sea game mung nglempar 1000, yo ngisin2ni.
kalo dibuat modal usaha bersama dengan rata2 untung 2 persen perbulan maka dapat untung 6jt perbulan lumayan. sekali lemparan bisa menumbuhkan 1 agniya baru.lapangan kerja baru..
itu kalo niatnya bisnis.

Anonim mengatakan...

Wkwkwkwk.. Sayang ternyata jumlah keseluruhan warga ldii memang betul2 tembus di angka 15juta org.. Silahkan tanya badan intelejen kalo ga percaya..

Anonim mengatakan...

pantes islam gak bisa bangkit dari keterpurukan berabad-abad dan selalu jadi obyek mainan "barat" karena sesama islam aja pada ribut sendiri lepas itu LDII atau salafi atau mantan LDII atau NU, Muhammadiyah dll...hidup itu pilihan silahkan tanya hati nurani anda kemana pilihan hidup anda tidak perlu saling menghujat karena islam megajarkan saling menyayangi harga mengahrgai budaya indonesia pun mengajari tepo seliro jadi sebaiknya hentikan aja upaya hujat menghujat seperti ini apalagi admin dari blog ini tahu masalah agama juga....manusia tidak bisa lepas dari unsur subyektifitas merasa benar sendiri tapi ada jembatan yang namanya dialog itu lebih manusiawi daripada saling mencerca tanpa ujung....

Anonim mengatakan...

aku nih kadang ga abis fikir sama cara berfikirnya jamaah ldii,

dalil sudah jelas,buktipun nyata,

tak ada satupun ulama sunnah yang sependapat dengan praktek jamaah imamah, dan baiatnya gaya ldii,malah waktu ada syeh haromain datang ke kediri, tetap ga mau membuka imamahnya, taqiyyah, takfiry ala ldii,

tak berani amar ma'ruf di depan umum,beraninya hanya membodohi rukyahnya saja

ngajinya sembunyi2 dan rahasia,,

imamnya ga tanggung jawab terhadap kasus maryoso, , ,

eeeeeh masiiiiih aja merasa dirinya paling bwenerrrr, yang lain kaffirrr kwabeh,,,,

masiiiiiiiih aja merasa ajaranya berasal dari mekkah madinah, yang manqul musnad,.muttashill,,,

aku baru tahu betapa kweras hatinya jamaah ini, , namun menurut ldii, justru kerasnya hati mereka adalah merupakan kuatnya faham agama mereka,

tapi akupun sadar, mungkin inilah yang di sebut hidayah, yang Allah pilih bagi hambanya,,,,
manusia tidak bisa memaksakan,,,,,,,namun aku selalu merasa kasian bila aku membiarkan orang2 baik2, yang ada di dalam ldii,yang benar2 berharap surga, selamat dari neraka, yang tertipu aqidahnya oleh para pengkhianat aqidah, penipu risalah, penyeleweng makna yang ada di kediri,,,,yang penting mereka asyik.menikmati uang jamaahnya, ,, , wal iyyadu billlah,,,,,

wahai jmaah ldii, sadar dan bangunlah dari mimpimu, imam mu, ulamamu, ga sedikitpun akan bertanggung jawab di hadapan Allah, terhadap kesesatan yang kamu kerjakan, cukuplah kasus maryoso jadi pelajaran berharga buat kamu semua , bahwa imam dan antek2nya , ga mampu menyelamatkanmu,,, apalagi nanti di akhirat,

belajarlah ilmu agama selain pada ldii, yang memiliki ilmu yang mumpuni,, agar kamu bisa membedakan mana baik mana buruk, mana benar mana salah, ,,,,

wassalam,

Anonim mengatakan...

setiap kali mengingatkan poin2 kesesatan ldii, maka pihak ldii pun mengatakan, bahwa' ITU FITNAH,'',,

saya juga tidak tahu, apakah kata ''ITU FITNAH'' berasal dari hatinya masing2 jamaah ldii yang malu memiliki imam dan ustad2nya yang mengajarkan aqidah takfiri, taqiyyah, namun dia berat meninggalkan ldii kaena banyak fasilitas yang dinikmatinya, atau hanya pura2 saja di hadapan umum, karna takut amarah dari umat islam yang di kafirkan,,,,

maka saya sampaikan, kalau memang ldii memiliki ahli ilmu yang di anggap ilmunya mumpuni di ldii, kalau memang kalian memiliki aqidah taqfiry, : mengkafirkan umat islam yang ga beat pada imam kalian, ada ND, ga syah bermakmum sholat pada selain ldii, halal harta, darah, dan kehormatan jamaah ldii yang keluar dari ldii, karna di anggap murtad, dll,,,,maka sampaikanlah dengan terang2an, sampaikanlah hujjah kalian dengan sepol kemampuan kalian,,agar semua umat islam tahu pemahaman kalian terhadap agama,,,

janganlah hanya menipu, membohongi rukyah jelata kalian yang awam, yang kalian takut2i dengan dalil2 QH, yang kalian palingkan makna dan keteranganya,,,

takutlah kalian pada adzab Allah, karna setiap kata dalam agama, yang kalian sampaikan, lalu di amalkan oleh rukyah jelata awam kalian, semuanya akan dimintai pertanggungjawaban di hadapan Allah,

kalau memang kalian berilmu, hadapilah para ahli ilmu dari ustad2 ahlussunnah, jangan hany berani menghadapi rukyah yang awwam,,,,

Anonim mengatakan...

kalau mau menghitung jumlah warga ldii,di dalam kertas ,gampang saja, ,,,
di tempat saya, wilayah yang termasuk awalul.mu'minin dan padat penduduk, ( menurut ldii, wilayah yang pertama masuk islam ldii),

dalam 1 daerah( provinsi menurt ldii) terbagi 3 desa ( kabupaten),

masing2 desa(kabupaten) terbagi menjadi 4 kelompok ( kecamatan ),

tingkat pemerintahan( keimaman) ldii yang paling bawah adalah kelompok ( kecamatan) ,namun ada beberapa kelompok.yang memiliki sub kelompok ( desa), biasanya itu di peruntukan bagi warga ldii yang tempat tinggalnya mencil, jauh dari komplek jamaah ldii, namun itu jarang sekali,, biasanya terjadi di luar jawa / daerah transmigrasi,

berarti 1 daerah( provinsi ldii ), ada :
4 kelompok x 3 desa = 12 kelompok,(kecamatan ldii),

dari hasil sensus zakat fitri, setiap tahun ,satu kelompok saya terdiri dari 31kk,,dan termasuk para bujang tang bekerja di perusahaan2, dengan jumlah total mulai dari bayi yang baru lahir sampai manula,kira2 ada 272 orang,,,

maka kalau rata2 masing2 kelompok terdiri dari 272 x 12 =3264 orang,

jadi rata2 1 daerah ( provinsi ldii) kalau tolok.ukurnya adalah jawabarat yang paling padat penduduknya, maka dari seluruh indonesia kalau ada 100 daerah ( provinsi ldii), maka 100 x 3264 = 326400,orang,

belum lagi di kurangi oleh warga ldii yang ramai2 keluar dari ldii, pasca pemurtadan ustad mauludin dari ldii,,,,thn 2008,

hitungan di atas, di asumsikan kalau rata2nya di ambil dari.penduduk ldii jawa barat , yang merupakan basis ldii terbanyak di dunia,

sedangkan kalau ldii di luar jawa , yang jumlah penduduknya lebih sedikit, maka jumlah warga ldii pun jauh lebih rendah dari angka di atas,,,,

jadi kalau ada orang ldii, yang mengaku, mengatakan bahwa warga ldii sekarang tembus ke angka 15jt orang , maka itu hanya isapan jempol belaka, itu hanya permainan para elit ldii, untuk mengelabui orang2 yang berlawanan dengan ldii, dan dalam menghadapi , menggandeng para elit politik di.
indonesia, agar ajaran sesatnya dapat terus exsis ,karna bagi elit ldii prinsipnya SIAPA DAPAT APA, DAN BERAPA,,,,

kalau anda mengatakan warga ldii ada 15jt, mana hitunganya ?

Anonim mengatakan...

angka 300ribu adalah angka prediksi lgis dari pengikut LDII/QHJ 354. jadi pengikut LDII bukanlah 15 juta orang seperti yang dipropagandakan DPP LDII. apabila kita melihat di situs wikipedia, memang disana tertera bahwa pengikut LDII jumlahnya adalah 15 juta orang. Itu adalah perhitungan dusta dan bohong. kebohongan dari orang bodoh untuk orang bodoh. angka 15 juta itu kerjaannya TIM ICT LDII. karena secara de jure saya masih menjadi pengurus LDII yang berkantor di senayan dan saya punya bukti tertulis mengenai draft pembuatan miss-informasi yang dibuat DPP LDII untuk direleash di wikipedia

Anonim mengatakan...

angka 300 ribu memang terlihat besar kalau kita melihat dari sudut pandang ribuan atau puluhan ribu.namun dibanding dengan jumlah umat islam di indonesia angka 300.000 adalah mikroskopis. apalagi dibanding umat islam di dunia. menurut alam pikir orang qhj 354, surganya Allah yang berisi ke-300 ribu orang jokam itu. akidah 354 memang akidah narsis dan mimpi. alih2 mereka masuk surga sebanarnya mereka dalam jurang kebinasaan.kalau setiap bulannya rezim burengan 354 mendapat "laba" sebesar 20 Miliar dari eksploitasi akidah, taruhlah angka 4 miliar untuk biaya operasional, nah rukyah 354 tidak melihat sisanya dikemanakan..karena rezim 354 memang tertutup dan otoriter (dengan dogma toat surga, ngga toat neraka). nah dari uang inilah keluarga nurhasan, wk 4, pakubumi2 hidup. makanya ngga heran kalau pakubumi itu tahu kebenaran tapi menyembunyikan kebenaran pada rukyahnya. mereka takut pilar ekonominya akan terenggut apabila rukyah 354 tahu pada kebenaran yang sebenarnya. ketahuilah rezim dan elit 354 itu sebenarnya sedang di istidraj oleh Allah sampai disatu titik elit 354 akan mengalami tulah dari Allah . ingatlah firman Allah : sanastadrijuhum min haitsu laa yalamuun ( Mereka Kami Istidraj-kan ke arah yang mereka tidak ketahui) surat Al Qolam

Anonim mengatakan...

Anda mencampurkan agama dengan pemerintahan.., akidah jgn dicampur dengan urusan negara.

Kenapa harus 'sejenak'? Karena Anda dari awal sudah masuk LDII dan Anda tidak mencari kebenaran, jika Anda bingung maka bertanyalah daripada SESAT.

--------------------------------

agama kok dipisah dengan pemerintahan..
ini golongan salafy sekuler ya?

Anonim mengatakan...

Senenge salafi kalo diajak itung2an..
Kalopun apa yg anda su'udzonkan itu benar, tentang infaq yg dipake untuk kepentingan pribadi imam, bukankah sudah ada dalilnya untuk tetap taat pd amir walaupun haknya dirampas..

Jadi, usaha ente2 salafi khawarij untuk misi salafisasi dan penghancuran ldii dgn cara pembunuhan karakter imam = usaha yg sia2 belaka.. Mendingan ente2 pada ngelamar2 cari kerja sana.. Drpd cm jd pengangguran sampah masyarakat, kerjaannya cuma gangguin org ibadah aja..

Anonim mengatakan...

Betul itu, imam yg fasiq bukanlah alasan untuk keluar dari jama'ah..

Dasar salafi khawarij, hatinya penuh iri dan kedengkian.. Sifat2 iblis..

Anonim mengatakan...

yang diluar negri wis dietung karo salapy belum?
di australia, suriname, california, saudi arab dll..
terus yang meninggal sukses QHJ selama 6 dekade sudah dihitung?

Anonim mengatakan...

makanya kalo ngomong jangan asal njeplak,.ngaku kesana sini 354 jumlahnya ada 15jt , nyatanya cuman ada segitu,nasehatin sama dpp dan imammu jangan lagi membodohi jamahnya, jangan membodohi kaum muslimin,

jumlah 354 yang mengaku banyak, hanya di jadikan.komodity oleh elit2 354, tawar menawar harga dengan partai yang sekiranya mampu melundungi kesesatan 354,

sayangnya partainya jga mampu du kibulin, , ,mengapa ???

karna di depan partai A, 354 ngaku mendukung partai A, namun di depan partai B 354 ngaku mendukung partai B,,,,di depan partai C , mengaku mendukung partai C, hidupnya kaya bunglon, bagi 354 yang penting cari aman dan selamat, dengan mendapatkan keuntungan sana sini sebanyak2nya, tanpa mempedulikan halal atau haram berbohong, , , ,

Anonim mengatakan...

Betul itu, imam yg fasiq bukanlah alasan untuk
keluar dari jama'ah..
Dasar salafi khawarij, hatinya penuh iri dan
kedengkian.. Sifat2 iblis..
___________

harusnya ucapan di atas buat kamu2 ldii, kalo memang pemimpin indonesia ini fasik, bukan berarti kamu keluar dari kepemimpinan indonesia, dengan membaiat imam sulton auliyya seperti kepala negara,,, lantas mengkafirkan seluruh umat islam yang ga beat pada ldii ,,, keblingerrrrr memang

Anonim mengatakan...

lantas mengkafirkan seluruh umat islam yang ga beat pada ldii ,,, keblingerrrrr

-----------------------------
aq bukan ldii, aq ga beat pd ldii.
aq ga merasa kafir dan ga merasa dikafirkan oleh ldii pak

Anonim mengatakan...

aq bukan ldii, aq ga beat pd ldii.
aq ga merasa kafir dan ga merasa dikafirkan oleh ldii pak
_________________________________

wahai... saudaraku yg merasa bukan ldii, coba saudaraku terus belajar, nanti saudaraku akan tahu yg sebenarnya...InsyaAlloh.
Di niat kan yg ikhlash yah menuntut ilmu nya..?! Betul2 ingin tahu kebenaran Kitabillah wa Sunnah.

Anonim mengatakan...

LDII oke...terus maju

Anonim mengatakan...

Semoga saudara2ku sesama muslim selalu bisa istiqomah dalam ke imanan dan ke islman nya.

Anonim mengatakan...

LDII TIDAK SESAT

KITAB PEDOMAN DAN METODA PENGAJARAN
Kitab pedoman yang dikaji dan diamalkan dalam LDII adalah Kitabillah (Al Quran) dan Sunah Nabi (Al Hadist). Hadist yang dikaji adalah Kutubusittah yang terdiri dari:
1. Hadist Shohih Bukhori
2. Hadist Shohih Muslim
3. Hadist Sunan Abi Dawud
4. Hadist Sunan Termizi
5. Hadist Sunan Nasa’i dan
6. Hadist Sunan Ibnu Majah

Anonim mengatakan...

Dalam Al Quran dan Al Hadist telah dimuat ketentuan-ketentuan, hukum-hukum dan peraturan-peraturan yang berkaitan dengan perintah atau larangan, halal atau haram, pahala atau dosa dan surga atau neraka.
Umat Islam yang beribadah kepada Allah dengan berpedoman murni pada Al Quran dan Al Hadist tidak dicampuri dengan perbuatan syirik, khurofat, tahayul dan maksiat serta didasari niat karena Allah, semata-mata tujuan mencari Surga Allah dan takut akan siksa Allah berupa Neraka dijamin;

PASTI BENAR,
PASTI SAH,
PASTI DITERIMA oleh ALLAH dan
PASTI MASUK SURGA

Anonim mengatakan...

Berbedakah Cara Ibadah Warga LDII dengan Umat Islam Lainnya ??

Jawabnya TIDAK .. !!

Rukun Islam ada 5, satu di antaranya shalat. Sedangkan dalam shalat ada 13 rukun dimulai Takbiratul Ihram hingga Salam. Dalam shalat wajib 5 waktu, warga LDII juga melaksanakan 13 rukun yang diwajibkan.

Memang sedikit terjadi perbedaan dalam shalat. Itu pun hanya “fur’iyyah” yang tidak perlu didiskusikan.Yakni, mereka tidak “menzaharkan” membaca Bismillah, tetapi hanya “mensirkan” serta tidak membaca doa qunut pada Shalat Shubuh, tetapi mereka tetap mengangkat tangan ketika KH Zulfiqar Hajar memimpin doa usai taushiyah.

Dari perjalanan “Muhibbah Tabayyun” ke 2 Ponpes LDII di Ponpes Wali Barokah Kediri dan Ponpes Gadingmangu di Jombang tidak terlihat sama sekali penyimpangan dalam shalat. Santri-santriwati yang berjumlah 2.000an di setiap Ponpes secara khusyu’ mengikuti setiap prosesing dalam shalat tersebut. Bahkan, imam dalam shalat tersebut hafiz Alquran lulusan Mekkah (Arab Saudi).

Anonim mengatakan...

kalau sebatas mengaji quran, dan k.sittah, memang ldii tidaklah di katakan sesat,justru itu yang di perintah Allah rosul,

dimana letak sesatnya ldii ?

1, setelah mengaji hadits lalu di kajikan bab imaroh( keamiran, / kepemimpinan ),lalu di kajikan bab beat, imamah ,dan jamaah, lantas orang yang ga beat pada imam ldii maka semuanya di kafirkan,,,

sehingga hukum2 yang seharusnya di berlakukan untuk orang kafir oleh ldii di berlakukan untuk orang islam yang bukan ldii / yang tidak beat pada imamny , diantaranya:
@tidak boleh bermakmum sholat di belakang orang islam selain ldii
@tidak boleh mensholati jenazah selain ldii
@ tidak boleh mewaris harta ,bila ahliwarisnya bukan ldii
@halal harta ,dan darahnya umat islam selain ldii, kalaupun ketahuan ,maka bukan mencurinya yang di larang, tapi kenapa ko ketahuan,
@menganggap murtad dari islam ,pada jamaahnya yang keluar dari ldii, sehingga dalam keyakinanya halal harta darah dan kehormatanya
dll,

2, dalam mempertahankan aqidah takfirynya ldii, berpura2 baik di depan umat islam lainya, dan berpura2 tidak mengkafirkanya ( dalam bahasa ldii di sebut bithonah), atau dalam aqidah syi'ah di sebut taqiyyah, sampai2, berani bersumpah bohong dengan DEMI ALLAH, di depan MUI, dalam menyembunyikan aqidah takfirynya,

3, setelah mereka berbaiat pada imamnya, lalu imamnya mewajibkan pada rukyahny untuk melaksanakan aturan2 imam ( dalam bahasa ldii di sebut ijtihad,)
di antaranya :
@wajib menyetor penghasilanya mulai dari 2,5% s/d 10%,

@wajib menuliskan kesalahanya di selembar blanko surat tobat, dan di setorkan pada imamnya, lantas imam memberikan kafaroh sebagai penebusan dosa,

@wajib mendatangi acara2 pengajian yang ada di ldii,( dalam bahasa ldii di sebut sambung)
dll

bagi jamaahnya yang tidak melaksanakan kewajiban di atas, maka oleh ldii, di vonis tidak faham jamaah, khoroja anil jamaah, bahkan ujung2nya vonis murtad pun di lontarkanya

4, ilmu yang syah , hanyalah ilmu yang di pelajari melalui ldii, karna menurut ldii, selain ldii tidak ada yang memiliki ilmu MANKUL MUSNAD MUTTASHIL,

dlll,

Anonim mengatakan...

Alhamdulillah saya msh mengaji di LDII dari tahun 1995 sampai sekarang. tidak menmukan hal-hal yg sesat seprti apa yg di tulis di atas. Dalam bulan Ramdhan ini pengajian di LDII padat coba bandingkan dg yg lain.

Anonim mengatakan...

Domisili saya di daerah bekasi, Pada bulan Ramadhan ini setiap malam saya mengikuti shalat tarawih kemudian pengajian tadarus sampai jam 10 malam di masjid LDII. Alhamdulillah saya msh bisa beribadah dan diberi hidayah agama islam yg murni sesuai Al qur'an dan Al Hadist.

Anonim mengatakan...

Semakin lama mengaji di LDII semakin mantap...terus maju LDII.

Anonim mengatakan...

Kalo mau belajar jangan di satu tempat, jadi biar tahu kesalahan dari ajaran tertentu.

Anonim mengatakan...

belajar boleh dari tv...
jamaaaaaaah...oh...jamaaaaaaah
alhamdu------lilah

Anonim mengatakan...

Andai yg berkunjung di blog ini kebanyakan orang LDII yg punya hati nurani niscaya akan tersenyum membaca koment2 dari pihak LDII, dalam hati mereka akan berkata "Saudara sejamaah kita banyak yg bohong,dalam menyangkal koment2 dari pihak ex LDII"


Jadi kalau memang sasaran tembaknya anggota LDII, cukupkanlah memberi keterangan, pengetahuan dan fakta yg ada. Saya yakin, dalam hati mereka yg paling dalam bisa memilih mana itu yg benar dan salah.

Anonim mengatakan...

ada 3 kemungkinan untuk anda, :
1, kalau anda warga ldii yang faham, berarti anda sedang bertaqiyyah / anda sedang berbohong,

2 kalau anda tidak menemukan poin2 di atas, berarti anda warga ldii baru / mualafnya ldii,

3, sebenarnya anda menemukan poin2 kesesatan ldii di atas, namun anda belum siap menerima tuduhan murtad dari warga ldii, sehingga anda mengakui kesesatan ldii,namun anda tidak berani terang2an,

Anonim mengatakan...

salafy kok gubernure kristen,
salafy sekuler,,taat pada imam kristen.

Anonim mengatakan...

Aq baru 1 bulan ngaji di sana. ketika dibacakan hadist mubalignya selalu bilang ilmu agama harus mangkul padahal di situ ga ada yang artinya mangkul mpe akhirnya aq cari2 di internet ternyata bener hadist yang mrk smpekan diplesetkan. trz anehnya lg ketika aq sms ke mubalighnya aq izin ga ngaji mubalighnya ga jawab padahal di awal smsq ada salamnya. keliatan banget to skg..ini bkn fitnah lho, tp memang ag alami sndiri..

Anonim mengatakan...

salafy kok gubernure kristen,
salafy sekuler,,taat pada imam kristen.
====================================
Emang Gubenurnya perintah apa mas? suruh ninggalin Sholat? melarang Zakat? melarang orang pergi haji? kan simple aja mas, kalau pemerintahnya perintah maksiat tinggal gak toat. Kalau amirnya LDII perintah maksiat, eh...rukkyahnya kayak sampean manut wae, contoh di suruh berbohong dan dusta sampean TOAT selalu. hohohohoho....

Anonim mengatakan...

hihihihi...LDII kan kayak kristen, SURAT TOBAT kan praktek orang kristen? pake ngatain orang lain. Ngaca DUnk...!!! xixixixixixi...

Anonim mengatakan...

Kita mengaji di LDII bukan di ajari berbohong bung... saya sdh mengaji sejak lama tidak ada diajarkan untuk berbohong. Apa yg sdh dikaji dalam Al qur;an dan Al hadist benar2 di terapkan dalam benak warga LDII. Yg lain boleh mengaku Al qur;an dan Al Hadist pedomannya tetapi cuma teori doang kurang dipraktekkan spt di LDII. Alhamdulillah sy senang bs mengaji di LDII dan tetap terus mengaji di LDII.

Anonim mengatakan...

LDII oke...semakin lama jama'ah semakin bertambah walaupun di fitnah sana sini. semoga Allah SWT selalu memberi pertolongan kepada yg telah membela agama islam.

Anonim mengatakan...

LDII tidak gentar dg propaganda kalian yg telah memfitnah LDII, apapun anda bekas LDII atau bukan QHJ tetap ada sampai illa yaumil qiyamah. Amiiin...

Anonim mengatakan...

Ralat
LDII TIDAK SESAT
Isi dari blog ini adalah semata ingin menjatuhkan dan memfitnah LDII tetapi LDII tidak gentar. Krn LDII tidak mengajrkan kejelekkan tetapi justru mengajrkan kebaikan bagi umat islam.

Anonim mengatakan...

Kita mengaji di LDII bukan di ajari berbohong bung... saya sdh mengaji sejak lama tidak ada diajarkan untuk berbohong. Apa yg sdh dikaji dalam Al qur;an dan Al hadist benar2 di terapkan dalam benak warga LDII. Yg lain boleh mengaku Al qur;an dan Al Hadist pedomannya tetapi cuma teori doang kurang dipraktekkan spt di LDII. Alhamdulillah sy senang bs mengaji di LDII dan tetap terus mengaji di LDII.
===================================

Hahahahahaha....kalau sampean bilang gitu, saya hanya bisa ngakak :))

Anonim mengatakan...

LDII memang SESAT
LDII dilahirkan dengan KESESATAN
LDII menebarkan KESESATAN
LDII melahirkan KESESATAN

Kalau ada pembaca bloq ini yang masih ngotot membela LDII tentunya salah satu dari kriteria diatas.

Anonim mengatakan...

aku bukan mantan ldii , dan akupun bukan salapi tapi aku nunggu perintah menghancurkan ldii

ldii kalau nggak dibubarkan pemerintah kita siap lo kalau diminta membubarkan

Anonim mengatakan...

Al Qur'an dan Al Hadist tdk mengajarkan kekerasan, LDII tdk mengajarkan untuk menghancurkan umat lain. agama islam adalah agama pembawa kedamaian. LDII tdk pernah mengusik ketrentaman ibadah umat lain justru dalam LDII di ajarkan untuk membawa kebaikan bukan keburukkan.

Anonim mengatakan...

Betul itu..saya memang LDII dan tdk pernah di ajrkan utk menghancurkan umat lain. Justru kami lebih sibuk ibadah drpada berbuat kejelekkan.

Dari S'pura mengatakan...

Aku adalah seorang mantan LDII yang telah dianggap seperti orang yang bodoh oleh keluargaku kerana ingin belajar dengan ustaz2 di luar LDII. Jika benar LDII mengajar yang baik, kenapa ada perselisihan antara aku dan keluargaku? Kenapa mereka tidak terima sahaja keadaanku dengan baik?

Seperti mantan2 LDII yang lain, aku cuma berasa sedih, dan tidak mempunyai rasa iri hati atau dengki sama orang2 LDII. Aku percaya bahawa penulis blog ini juga tidak mempunyai niat untuk memfitnah LDII, hanya ingin menyelamatkan orang2 dari kesesatan LDII. Kerana sebagai orang2 islam yang baik, kita tidak boleh melihat sahaja saudara2 kita terjerumus di dalam kesesatan dan tidak berbuat apa2 untuk menyelamatkan mereka. Semua yg telah ditulisnya di dalam blog ini adalah benar, bukan fitnah. Aku pernah menulis surat taubat, pernah disuruh mengerjakan infaq, pernah disuruh untuk nikah dalam, telah dibilang bahawa menikahi orang di luar LDII adalah seperti menikahi seekor anjing. Semuanya benar. Bukan fitnah. Aku tidak mempunyai alasan untuk memfitnah LDII di bulan ramadhan ini.

Anonim mengatakan...

Surat tobat memang ada, yg menjadikan firnah bukan surat tobatnya, tp bumbu2 yg kalian tulis itu yg dipermasalahkan, yg meniru kristenlah, yg proyek imamlah, dsb.. Disitulah letak fitnahnya.. Krn itu smua hanya prasangka yg timbul dr kedengkian anda thd ldii..

Sama halnya kalo saya bilang kitab inti kalian, durar as saniyah isinya hanya kesesatan dan penyimpangan.. Pasti anda2 akan menuduh saya melakukan fitnah.. Padahal kitab rahasia salafi, durar as saniyah betul2 ada dan kalian jadikan sbg rujukan inti.. Subhanallah..

beling kampoeng mengatakan...

ini adalah bulan puasa....dimana pahala puasa hamba tidak akan di dapatkan kalau erdusta/berbohong....demi Allah tulisan di dalam blog ini 100% benar

Anonim mengatakan...

Surat tobat memang ada, yg menjadikan firnah bukan surat tobatnya, tp bumbu2 yg kalian tulis itu yg dipermasalahkan, yg meniru kristenlah, yg proyek imamlah, dsb.. Disitulah letak fitnahnya.. Krn itu smua hanya prasangka yg timbul dr kedengkian anda thd ldii..

===================================

Akhirnya ada yang mengakui keberadaan surat tobat.., hehehe.
Bisa disimpulkan sendirilah LDII sebenarnya.

Anonim mengatakan...

Betul itu..saya memang LDII dan tdk pernah di
ajrkan utk menghancurkan umat lain. Justru kami
lebih sibuk ibadah drpada berbuat kejelekkan
_____________

ketika menyebutkan kaum khawarij nabi bersabda : kalian akan meremehkan solat kalian di banding sholat mereka (khawarij), meremehkan puasa kalian di banding puasa mereka( khawarij ), mereka membaca quran, namun tidak sampai ke tenggorokanya( tidak faham maksudnya), mereka keluar dari islam seperti keluarnya panah dari busurnya,,,,,,

jadi untuk ldii, banyaknya ibadah kalian bukan jaminan di terima di sisi Allah, kalau kalian tidak bisa melepas aqidah khawarij kalian, : mengkafirkan umat islam yang ga beat pada imam kalian,,,

Anonim mengatakan...

aku bukan mantan ldii , dan akupun bukan salapi tapi aku nunggu perintah menghancurkan ldii

ldii kalau nggak dibubarkan pemerintah kita siap lo kalau diminta membubarkan

-----------------------------
ldii bubar, sing kere panggah kere
sing pengangguran panggah pengangguran
sing koruptor panggah koruptor
sing ngrokok tambah akeh
sing narkoba panggah nemen
sing keno HIV soyo akeh..

Anonim mengatakan...

-Tobat ke Allah ga usah pake surat, ga usah pake SMS langsung saja..
-Tobat ke allah sebab dosa terhadap manusia (misal merusak barang) ya minta maaf terhadap manusia itu dan mengganti barangnya yang rusak.bole secara lisan. kalo malu boleh SMS atau pake surat (surat minta maaf, bukan surat tobat).Boleh ada saksi kalo sudah mengganti barang yang dirusak.
-tobat karena bolos sekolah. minta ampun ke allah karena tidak amanat pada orang tua. minta ampun ke guru yang diamanati membimbing.
- tobat karena meninggalkan undangan. minta ampun ke allah karena meninggalkan kewajiban sesama muslim. minta maaf ke yang membuat undangan.

intinya tobat pada allah itu ga usah pake surat...
jaman nabi waktu romadhon ada orang yang zimak istrinya siang hari. dia langsung datang ke nabi minta kafaroh ga pake surat tobat

virgoes mengatakan...

surat tobat yang ada pada kami hanya sekedar di jadikan mediasi supaya jamaah-jamaah tidak malu untuk bertobat,jadi surat tobat memang tidak ada di zaman nabi,dan sahabat2 yg melakukan salah karna keimanan mereka lebih maka mereka langsung mendatangi rasulullah,nah zaman skrg kita sebagai jamaah tinggal mengikuti ijtihad bapak imam,dan alhamdulillah bapak imam kita adalah org yang arif.

jadi buat apa di permasalahkan kalau memang itu adalah sebuah ijtihad,agr hamba Allah tetap inabah.

kemudian,kalau kalian mengatakan itu adalah bid'ah,yg akan menilai adalah Allah,,karna seorang imam itu kalau dia berijtihad yang benar dia mendapat dua pahala,dan kalau salah dalam brijtihad maka hanya satu pahalanya.

jadi apanya yang di permasalahkan???

ttg surat tobat atau ttg isi kafarah surat tobat...

kafarah hanya sebagai sanksi atas kesalahan yang di perbuat,sama seperti polisi ketika razia,kalau ketemu yang tidak membawa sim pasti kena hukuman.

gitu loh..

Anonim mengatakan...

Trus kalau Imamnya salah apa yo nulis surat tobat? bayar kafaroh juga?

uppsss...oia, saya lupa, Imam LDII kan gak pernah salah, dia kan orang paling Pooll sejagat.

Anonim mengatakan...

Kalau kasus MARIYOSO iku nulis surat tobat terus diampuni. Gak perlu minta maaf ke yg kena tipu? trus kafarohnya kira2 berapa yah pada kasus Nariyoso?

Anonim mengatakan...

Akhirnya ada yang mengakui keberadaan surat tobat.., hehehe.
Bisa disimpulkan sendirilah LDII sebenarnya.
========

Apanya yg disimpulkan mas?
Durar as saniyah nya kok ga dikomentarin? Kitab suci salafi tuh..

Anonim mengatakan...

Surat tobat memang ada, yg menjadikan firnah bukan surat tobatnya, tp bumbu2 yg kalian tulis itu yg dipermasalahkan, yg meniru kristenlah, yg proyek imamlah, dsb.. Disitulah letak fitnahnya..

di LDII nampaknya tidak di bahas tuntas tentang tasabuh.allohu musta`an

Anonim mengatakan...

kalo ada anggota salafi yang zimak istrinya bulan romadhon siang hari gimana pak? apa lapor SBY, apa lapor mentri agama, apa lapor kepala depagnya? mosok salafi papua yang kobongan harus lapor pada ka depag " Tindige Agus Lope" ,orang kriten.

Anonim mengatakan...

/muslim.or.id/manhaj/buku-putih-syaikh-muhammad-bin-abdul-wahab-1.html
ini ttg buku yg or ldii bilang;Padahal kitab rahasia salafi, durar as saniyah betul2 ada dan kalian jadikan sbg rujukan inti.. Subhanallah.

Anonim mengatakan...

jadi apanya yang di permasalahkan???

-----------------------------

banyak mas , salah satunya imammu iku nggak / belum waktunya untuk ber-ijtihad , dan kalau dipaksakan hasilnya nol besar alias nggak bener.

kalau semua kelompok seperti sampeyan itu diperbolehkan imam-imamnya ber-ijtihad seenak udelnya , maka nggak sampai anak atau cucu kita agama ini sudah hilang dari sumbernya yang haq.

tapi emboh maneh kalo kalian menganggap imam mbah nur hasan kyaine sing paling dukur ilmune , paling alim lan dadi gurune jagad ??
wong sing ora duwe salah .......

ngomong2 kalau nur hasan dan anak cucunya salah , dia bikin surat tobat nggak ya ??? lantas diberikan kesiapa surat tobatnya , dan kafarohnya dibayarkan kesiapa pula ?
cape' deh bicara dan menjelaskan ke orang bodoh ahlus bidah.

Anonim mengatakan...

.....kalo ada anggota salafi .....

-----------------------------

hai bung anonim yang bego' , emang ada partai atau ormas bernama salafi ? kok ada anggotanya ?

yang ada : anggota islam jamaah atau anggota gerombolan kawarij LDII , itu baru bener .....iya kan...

Anonim mengatakan...

kalo ada anggota salafi yang zimak istrinya bulan romadhon siang hari gimana pak? apa lapor SBY, apa lapor mentri agama, apa lapor kepala depagnya? mosok salafi papua yang kobongan harus lapor pada ka depag " Tindige Agus Lope" ,orang kriten.

----------------------------------
SBY itu ga ngurusi agama. urusan agama dosa neraka itu nafsi-nafsi. mau kobongan,mau kafaroh, mau ga kafaroh terserah..

Anonim mengatakan...

yah...memang hidayah itu miliknya Allah,kalau Allah sudah mencabut hidayahnya,mau dibilang apa? naudzubillah min djalik.

Anonim mengatakan...

...kalo ada anggota salafi .....

-----------------------------

hai bung anonim yang bego' , emang ada partai atau ormas bernama salafi ? kok ada anggotanya ?

yang ada : anggota islam jamaah atau anggota gerombolan kawarij LDII , itu baru bener .....iya kan...
------------------------------------------------------------------

yang komentar diatas itu kemungkinan golongan "salafy sekuler"
modelnya ga pake amir,ga ada ro'yah. pake dasar hadist palsu "aljamaatu firqoh-firqoh" jamaah itu sendiri-sendiri ga apa2. itu berbeda dengan "salafy presidensiil"

Anonim mengatakan...

bilangin yah sama imam kamu dan para wakil 4nya, kalo punya salah tobatnya di tulis kedalam blanko surat tobat, lalu di sebar ke jamaah2, nanti kasih kafaroh di wono salam suruh kerja bakti, he he he,,,,

oh iyya, maaf, kan imam ldii dan wakil 4 ga pernah berbuat dosa, buktinya ga pernah ada surat tobatnya yang di sebar ke jamaah, bagi ldii imamnya kan yang bisa melebur dosa,

Anonim mengatakan...

yah...memang hidayah itu miliknya Allah,kalau
Allah sudah mencabut hidayahnya,mau dibilang
apa? naudzubillah min djalik.
_________

maksudnya keluar dari ldii = di cabut hidayahnya oleh Allah ?

kasian dong guru2nya kholil n azis , ulama2 sunnah mekkah madinah, mereka kan ga beat sama ldii, ga toat sama ijtihad imam sulthon, di cabut kali yah hidayahnya sama sulton auliyya ,,,,

masya Allah,,,ldii bisa nyabut hidayah,,, hohohihihohui

Anonim mengatakan...

kalo ada anggota salafi .....

-----------------------------

hai bung anonim yang bego' , emang ada partai atau ormas bernama salafi ? kok ada anggotanya ?

yang ada : anggota islam jamaah atau anggota gerombolan kawarij LDII , itu baru bener .....iya kan...
------------------------------------------------------------------

yang komentar diatas itu kemungkinan golongan "salafy sekuler"
modelnya ga pake amir,ga ada ro'yah. pake dasar hadist palsu "aljamaatu firqoh-firqoh" jamaah itu sendiri-sendiri ga apa2. itu berbeda dengan "salafy presidensiil"
-----------------------------
ada lagi pak! selain sekuler, presidensiil ada salafy abangan. ajakannya ga usah jamaah2an. jamaah itu saat ini sudah ga ada. ga jamaah itu cuma mati jahiliah. bukan mati kafir. jahiliah itu artinya nentang allah. bukan berarti kafir. masukneraka palingsehari dua hari.

Anonim mengatakan...

ilangin yah sama imam kamu dan para wakil 4nya, kalo punya salah tobatnya di tulis kedalam blanko surat tobat, lalu di sebar ke jamaah2, nanti kasih kafaroh di wono salam suruh kerja bakti, he he he,,,,

oh iyya, maaf, kan imam ldii dan wakil 4 ga pernah berbuat dosa, buktinya ga pernah ada surat tobatnya yang di sebar ke jamaah, bagi ldii imamnya kan yang bisa melebur dosa,

---------------------------
mungkin ldii harus punya wakil ro'yah semacam DPR nya ldii. untuk membuat UUD yang harus ditaati imam dan wakil 4. kalo imam dan wakil 4 ldii melanggar ijtihad DPR ldii ia harus nulis surat tobat ke DPR ldii. jadi ada keadilan bersama. ro'yah ldiimelnggar ijtihad imam harus nulis surat tobat ke imam. imam melanggar ijtihad DPR ldii harus nulis surat tobat ke DPR ldii.

Anonim mengatakan...

demokratisasi dong mas?

Anonim mengatakan...

heeh

Anonim mengatakan...

sekuler
presidensiil
abangan

hahahahahahaha...hahaha..
dipilih dipilih...

tambah lagi demokrasi...
ha ha ha ha ha

wis muleh kono ngocok kontol timbang mumet.. lha wong gratis kok.. yo kontol2e dhewe

Anonim mengatakan...

maaf mas diatas saya sy luruskan biar ga jd fitnah
kontol = kondisi toleransi

Anonim mengatakan...

Komen byk mudaratnya drpd kebaikkannya, kita lihat pd bulan ramadhan ini masjid2 LDII pd malam hari ramai dg kegiatan ibadah coba lihat masjid2 lain hbs tarawih sdh sepi masjidnya. Inilah bukti kalau LDII memang tdk sesat dan seharusnya dalam bulan ramdhan berlomba2 mencari pahala krn pahala dilipatgandakan sesuai dg sabda nabi Muhammad SAW.

Anonim mengatakan...

Ya benar sekali, sy tgl di perumahan daerah tambun masjid di perumahan sy habis tarawih yg tadarus paling orng itu2 sj paling cm tiga org yg lain pd kemana. Tetapi sy kagum dg masjid2 LDII ternyata msh ramai dg kegiatan tadarusnya.

Anonim mengatakan...

yang lain mungkin lagi buka internet. bikin blog njelek2in ldii.

Anonim mengatakan...

kita
lihat pd bulan ramadhan ini masjid2 LDII pd
malam hari ramai dg kegiatan ibadah coba lihat
masjid2 lain hbs tarawih sdh sepi masjidnya.
Inilah bukti kalau LDII memang tdk sesat dan
seharusnya dalam bulan ramdhan berlomba2
mencari pahala krn pahala dilipatgandakan sesuai
dg sabda nabi Muhammad SAW.,
________
kita lihat ahmadiyyah dibulan romadon ini juga masih sholat, umat hindu juga banyak yang berbuat baik, umat kristen juga banyak yang dermawan, apakah itu menunjukan bukti mereka tidak sesat ?

makanya ngaji bab aqidah mas !! biar aqidah kamu ga di bodohi terus sama imam kamu,,

walau beramal banyak kalau aqidah kamu ldii khawarj, itu bukan menunjukan ldii tidak sesat,

nb bersabda : kamu akan meremehkan sholatmu di banding sholat mereka (khawarij), meremehkan puasamu di banding puasa mereka ( khawarij), mereka(khawarij), mebaca quran tapi tidak sampai ketenggorokanya,(tidak faham maksudnya), mereka keluar dari islam seperti keluarnya panah dari busurnya,,,

Anonim mengatakan...

Yg komen di atas yg bodoh mngkn, sy sdh belajar maslh aqidah, imam hy mengatur mslh ibadah, kalo baik di taati klo jelek jgn di ikuti. sy py akal itu mana yg baik dan tdk. sy sdh lama mengaji di LDII dan tahu lebih byk baiknya. Kesimpulan sy LDII tdk sesat.

Anonim mengatakan...

LDII NEWS
MENINGKATKAN KUALITAS KETAKWAAN KEPADA ALLAH SWT DG SILATUROHIM DAN BERBAGI BERSAMA ANAK YATIM-DHUAFA
Bulan Ramadhan adalah momen yang tepat untuk melakukan koreksi diri, bukan hanya individu namun juga seluruh elemen bangsa.
Maka, momen Ramadhan ini dimanfaatkan DPP LDII mengadakan buka puasa bersama dengan para ulama, ormas-ormas Islam lain, pejabat pemerintah, Pangdam Jaya, anggota Dewan Pertimbangan Presiden, anggota legislatif, tokoh-tokoh masyarakat, wartawan media massa dan elemen masyarakat madani lainnya. Ormas yang akan hadir di antaranya MUI Pusat, MUI Provinsi DKI Jakarta, PB NU, PP Muhammadiyah, Dewan Masjid Indonesia, BKPRMI, dll.
Buka puasa yang dihelat pada 16 Agustus 2011 akan diisi dengan tausiyah Ketua MUI Pusat Prof.Dr.KH.Umar Shihab,MA dan Ketua Ta’mir Masjid Istiqlal Jakarta KH.Adnan Harahap.

Anonim mengatakan...

Yg komen di atas yg bodoh mngkn, sy sdh belajar
maslh aqidah, imam hy mengatur mslh ibadah,
kalo baik di taati klo jelek jgn di ikuti. sy py akal
itu mana yg baik dan tdk. sy sdh lama mengaji di
LDII dan tahu lebih byk baiknya. Kesimpulan sy
LDII tdk sesat.
______
1,sebutkan kitab aqidah yng mana yang anda pelajari di ldii ?,, CAI / K.HIMPUNAN K UMAL & IMAROH ?

2, imam hanya mengatur masalah ibadah ???

@di zaman kholifah, tidak ada pemimpin tertinggi di wilayah itu kecuali kholifah, yang berkuasa,,

siapakah yang mengatur urusan di indonesia ini, apakah imam ldii yang taat Pada RI 1, ataukah RI 1 yang taat pada imam LDII
siapakah yang mengatur jalanya pemerintahan ?
siapakah yang menegakan hukum had ?
siapakah yang melindungi umat islam dari kaum kuffar?
siapakah yang mengadakan perhanjian damai dengan kaum kuffar ?
mungkinkah di lakukan oleh imam bithonah yang aqidahnya mengkafirkan umat iuslam yang ga beat padanya ???

3,kesimpulan saya ldii tidak sesat ,,,!!

@ bagi orang awam yang jahil,memang akan berkata demikian karna anda hanya jadi korban pemelintiran dalil dari para pengkhiyanat aqidah di kediri,

namun lain halnya dengan fatwa para ulama sunnah,,,tak ada satupun ulama sunnah yang membenarkan praktek imamah,jamaah,baiatnya gaya ldii,aqidah takfiry dan taqiyyahnya ldii,

diantaranya fatwa dari syeh umar salim bazmul, yang jadi gurunya ulama ldii di pusat,

beliau mengatakan bahwa, ldii ( islam jamaah) memiliki aqidah syiah dan khawarij, yang menghalalkan berbohong tanpa merasa dosa, yang mensifati umat islam lain yang ga beat pada imam nya, seperti kaum kuffar,,
dan beliau menyebutkan bahwa ulama ldii ( :kholil albustomi ) adalah seorang pendusta, yang membodohi jamaahnya yang awam,,,,,memalingkan makna , , ,

afala ta'qiluun,,??

Anonim mengatakan...

LDII NEWS
MENINGKATKAN KUALITAS KETAKWAAN KEPADA
ALLAH SWT DG SILATUROHIM DAN BERBAGI
BERSAMA ANAK YATIM-DHUAFA,,,
______

apakah dengan di adakanya acara itu akan menghilangkan aqidah sesatnya khawarij dan syia'hnya gaya ldii ???

yang paling bagus itu, nasehati imam kamu, nasehatin Dpp, Agar jangan mengkafirkan umat islam yang ga beat sama sulthon auliyya, agar jangan menghalalkan dusta kepada umat islam,,
lalu masukan kedalam tex daerahan bulanan ,agar di dengar oleh seluruh jamaah ldii,

jadi ngga menghambur2kan uang jamaah untuk suap sana suap sini demi mendapatkan lebel TIDAK SESAT,

Anonim mengatakan...

bung bulan puasa, masiiiih aja bohong, Aklah ga butuh menahan makan dan minumnya orang yang tidak meninggalkan bohong,
ga takut batak bung puasa anda ! dan minumnya orang yang tidak meninggalkan bohong,
ga takut batak bung puasa anda !

Anonim mengatakan...

kali ini memang dalam mankulan k.ibn majah ldii memakai tahkik syeh nashiruddin al albany, namun coba anda lihat dalam ke 15 himpunan yang jadi panduan pokok ldii, apakah ada pentahkik hadits nya ?

sampaukan ke pusat oleh anda , apakah yang ada di k.himpunan ldii itu sohih semua ?

palng jawabanya, ini kan hasil karya abah nurhasan ,jadi ga ada yang berani merevisi, karna kalau di revisi, sama dgn meremehkan ilmu abah NH,

Anonim mengatakan...

selain himpunan ldii yang perlu direvisi adalah sunan tirmidzi, ibnu majah, dan sunan abu dawud karena disitu banyak sekali hadist dhoif dan bahkan palsu..
mari kita revisi...
Allohu akbar..allahu akbar..

Anonim mengatakan...

palng jawabanya, ini kan hasil karya abah nurhasan ,jadi ga ada yang berani merevisi, karna kalau di revisi, sama dgn meremehkan ilmu abah NH,

---------------------------------

himpunan 15 itu yang nyusun pak suudi ridwan. bukan hurhasan. ga apa2 direvisi saja.beliau mantan kyai tebu ireng mungkin belum tahu derajad hadist.

Anonim mengatakan...

imam malik, tirmidzi,ibnu majah ,abu dawud itu orang-orang yang ga paham derajad hadist. sehingga banyak hadist-hadist doif dan bahkan maudhu yang dimasukkan dalam kitab musnad dan sunan mereka. sehingga menyesatkan umat islam dan memunculkan paham khowarij..
seharusnya, hadist2 dhoif itu dibuang semua.kitab-kitab akan menjadi lebih ringkas.
perlu revisi kutubu sittah berdasarkan referensi albani.
sehingga menjadi kitab shohih albani. lebih ringkas, sehingga pedoman umat islam adalah alqur'an dan shohih albani.

Anonim mengatakan...

??????????????????

Anonim mengatakan...

bene to pak! kitab sunan/musnad ada dhoifnya. kanggo kebeg-kebeg. bene ora ketipisen kitabe.

Anonim mengatakan...

adanya hadits-hadits dhoif di muat dalam kitab2 para imam,bukannya mereka tidak pakar ahli hadits....betapa bodohnya orang beranggapan seperti di atas,karna mereka tidak memahami terminologi sebuah hadits,bahkan derajat2 hadits........

Anonim mengatakan...

Silahkan googling versi pdf-nya, Buku yg berjudul:
"Koreksi ilmiah terhadap karya imam Bukhori, dhoif adabul mufrad" tulisan syaikh muhammad nashirudin al-albani..
Isinya kumpulan hadits2 dhoif yg terdapat dalam hadits bukhori..

Makanya belajar itu jgn cuma dari kediri aja om.. Wong hadits bukhori yg paling sakti aja ternyata banyak yg derajatnya dhoif.. Itulah keutamaan beliau albani rahimahumullahu..mampu menjadi penerang bagi kaum muslimin seluruh dunia.. Membuka ilmu2 yg shahih.. Menutup ilmu2 yg dhaif yg tidak sepatutnya kita jadikan sbg hujjah.. Allahu musta'an..

Anonim mengatakan...

Walah, ternyata para pentaklid albani dan ibnu taimiyah itu pd ngumpulnya disini toh?

Anonim mengatakan...

islam itu cukup alqur'an dan durar as saniyah..
ga usah pake sunan, musnad, kutubu sitah.
kalo perlu bukhori muslim itu direvisi.

http://www.facebook.com/note.php?note_id=473642633641

http://www.wattpad.com/396986-albani-mendloifkan-sejumlah-hadits-imam-bukhori

Anonim mengatakan...

weh jadi agama sendiri dong. "islam albaniah". kl islam ahmadiyah kitabnya tadzkiroh.

Anonim mengatakan...

Lama2 akan terbit buku:
Koreksi ilmiyah terhadap kitab karya Allah, Alqur'an.. Tulisan seh umar sewed al jahanami..

Wkwkwkwk.. Salafi ki ancen koclok..

Anonim mengatakan...

Maaf, ana malas berdebat dgn ahlul bid'ah..krn sudh menjadi kesepakatan ahlussunnah utk merendahkan ahlul bid'ah, menghinakan mereka, menjauhi, dan memboikot mereka, serta menghindari untuk bersahabat dgn mereka.. Ilmu adalah sunnah, dan kebodohan adalah bid'ah..

Ana hanya bisa berdoa pada Allah azza wajala, semoga antum yg terjerat dlm kubangan kebodohan mafia burengan senantiasa dibukakan mata hatinya, agar lepas dari kebodohan dan praktik2 bid'ah, sehingga bisa mengimani akidah salaf ahlussunnah wal jama'ah..

Sadarlah wahai LDII..!!

Anonim mengatakan...

islam itu cukup alqur'an dan durar as saniyah..
ga usah pake sunan, musnad, kutubu sitah.
kalo perlu bukhori muslim itu direvisi
---------

Ente kalo ga ngerti manhaj salaf mendingan diem deh.. Mendingan ente urusin tuh imam2 palsu ente.. Ajak2 buat kembali ke akidah yg benar, sesuai dgn pemahaman para sahabat.. Bukan pemahamannya nur hasan gofarallahu..

QS Al Isra 36:
Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan, dan Hati, semuanya itu akan diminta pertanggungjawabannya.

Anonim mengatakan...

Maaf, ana malas berdebat dgn ahlul bid'ah..krn sudh menjadi kesepakatan ahlussunnah utk merendahkan ahlul bid'ah, menghinakan mereka, menjauhi, dan memboikot mereka, serta menghindari untuk bersahabat dgn mereka..

----------------------------

salapy irian gubernure (imam) ora trimo bid'ah. malah nasrani. salapy bali gubernure (imam) malah musrik

Anonim mengatakan...

weh..
arepe diboikot kuwi engko...

Anonim mengatakan...

sudh menjadi kesepakatan ahlussunnah utk merendahkan ahlul bid'ah, menghinakan mereka, menjauhi, dan memboikot mereka, serta menghindari untuk bersahabat dgn mereka..

---------------------
weleh..weleh.. gubernur bali,ambon,papua, ga hanya diboikot bisa-bisa diBOM..nguit

Anonim mengatakan...

ojo galak-galak to pak! jaman peramutan kok koyo babat alas. karo tetonggo walaupun kristen, hindu budho, abangan, sing budhi luhur.opomeneh karo gubernure.yen iso diwehi daging qurban.

Anonim mengatakan...

kalo yang islam bener cuma LDII gimana dengan sejarah Indonesia dimana penyebarannya dilakukan raja-raja kerajaan Islam dan Walisongo?

Emang Nur Hasan tahu Islam dari mana kalo g dari mereka? Sadarkah kalian jamaah LDII?

Anonim mengatakan...

kerajaan islam itu masih ada hingga sekarang. yogjakarta, kelanjutan mataram,kasunanan, kasepuhan cirebon..makanya.. amir itu jangan SBY, qodi jangan ruhut sitompel, cirus sinaga dll...
bai'at tuh sama hamengku buwono..punya kekuasaan wilayah se yogjakarta.

Anonim mengatakan...

amire hamengku buwono mubalighe mbah marijan dong;
ROSO ROSO

Anonim mengatakan...

Mending amire Ban Ki moon (Sekjen PBB), punya kekuasaan wilayah sedunia. Punya pasukan penjaga perdamaian dunia, punya bank dunia, punya badan2 dunia (WHO,ILO,UNESCO dll).sesuai tujuan kemerdekaan :ikut serta menjaga ketertiban dunia yang berdasar kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial.Indonesia bagian dari dunia. SBY ngono tingkate imam kelompok ae durung ono

Anonim mengatakan...

ada yang tau terjamaahan / tafsir surah al hujurat 11-12

Anonim mengatakan...

amir Bankimon??
sing salapy presidensiil yo mumet. sing salapy sekuler yo ora masalah.
lha wong ora amir2an, ora ro'yah2an, ora golongan kaum-golongan kauman..
pokoe uzlah...uzlah kontekstual..

Anonim mengatakan...

alah,,,, lagi2 yg menjelek - jelekkan mantannya,,,,

mantan lagi, mantan lagi,,,

kalian itu kalo udah keluar,, ya keluar aja,, kenapa harus menjelek - jelekkan,,,

hach,,,, mau balik,,, balik aja,,,

q kasih saran yach buat yang punya blog,,, kalo'pengen bukti siapa yang benar,,, ntar ja past kita udah ketemu allah,, kita liat siapa yang benar!!!!!!!!

ocklek,,,, setuju khan???

Anonim mengatakan...

karena para mantan adalah saksi hidup apa dan siapa akidah qhj354 yang sangat bobrok itu. kesaksian mereka dan testimoni mereka sangatlah dibutuhkan oleh semua umat islam. para mantan adalah orang yang tahu segala bentuk bitonah 354 sehingga upaya LDII/jokam 354 untuk melakukan pembohongan publik dapat diredam

Anonim mengatakan...

Saya rasa nanti pada saatnya publik sendiri yang akan menilai,
- siapakah yang melakukan pembohongan. ldii atau salapi.
- Berapa banyak masyarakat yang di resahkan oleh ldii, dan berapa banyak yang diresahkan oleh salapi. - berapa banyak masyarakat yang diuntungkan oleh kehadiran ldii, berapa yang diuntungkan salapi

Anonim mengatakan...

diuntungkan apane???
dodol krupuk ko banyu wangi neng jakarta rung dilakoni ae ngaku ngirim 6 ton sekali ngirim...
nggedebussssss

neng ngruki sing dodol cah siji liyane nginthill mbuntuti..

bangkrut dodol neng klimantan arep muleh utang duwite jamaah.. ra isin.. bar ngelek2 kok utang duwit..

Bayu arjun mengatakan...

sesungguh nya LDDI adalah islam yang hak..adapun semua masukan negatif dari kafir2 yang memang pada dasarnya sudah kafir mendarah daging itu cuma kebencian seperti halnya syetan membenci seorang muslim dan tiada hentinya memecah belah dan membolak balikkan fakta.LDII adalah hak pasti surga.yang lain pasti neraka WELL...AMIN.....NU...NO...LDII...YES 085312835959

Anonim mengatakan...

yang kafir itu ya LDII, masuklah kalian semua ke neraka bersama nurhasan, abd dhohir, dan kawan2 LDIImu yg lain..

jangan ajak kami, kaum salaf mengikuti jejak kalian ke neraka..

Anonim mengatakan...

lana a'maluna walakum a'malukum
ingat orang yg mnjelek2an itu
1.orang yg tdk fham agama
2.orang yg iri dengki
jd ni dh ckp jlas,
yg buat artikel ini sgt primitif tur murahan,
klo ngaku ngaji y dbuka alqurane taubat tu printah siapa?

ngapura y, brarti sek nulis artikel iki ilmune jan ti2k bgt....
difahami ngajine sek aeorang yg tdk fham agama
2.orang yg iri dengki
jd ni dh ckp jlas,
yg buat artikel ini sgt primitif tur murahan,
klo ngaku ngaji y dbuka alqurane taubat tu printah siapa?

ngapura y, brarti sek nulis artikel iki ilmune jan ti2k bgt....
difahami ngajine sek ae

Anonim mengatakan...

Assalmualaikum Wr. Wb.

Wahai saudaraku sesama Islam... janganlah kita saling menyalahkan... Saya juga ngaji di LDII dan menurut saya secara pribadi apapun nama wadahnya ya kita adalah Islam... di Indonesia saja perlu wadah supaya tdk dianggap organisasi liar baik NU, Muhammadiyah, LDII, HT, Ahlussunnah dsb...

Mengenai surat tobat ini adalah ijtihad dari kiyai dan tidak ada unsur maksiat... menurut pribadi saya dilakukan juga untuk survey bagaimana perkembangan keimanan... apa hasil dari ngaji... trus nasihat atau bab apa yg perlu dikaji dilihat sebagaimana banyak pelanggaran jamaah... trus misalnya dijaman nabi tentu misalkan ada org berbuat dosa misalnya zina tentu kalau dia menyesal akan melaporkan bahwa dirinya telah berzina sehingga bisa dilaksanakan hukuman cambuk atau rajam... hanya di Indonesia tidak bisa dilaksanakan... begitu pula halnya dengan ST itu... hanya Alloh lah yg memberi ampunan, bukan kiyainya... hanya saja sang kiyai memberi jalan dan itupun tidak ada paksaan... misalnya bayar kafaroh itu tidak sampai dipaksakan atau ditagih2 malah biasanya disuruh istigfar dan itukan bagus... lagipula semakin banyak berinfak dan shodakoh di jalan Alloh kan pahalanya buat kita juga, toh tidak ada salahnya nanti uang itu juga dipakai untuk bangun mesjid, dsb... untuk peningkatan agama Islam... Ayo Saudaraku kita bangun Islam... mungkin apa yang saudara pelajari belum kami pelajari atau sebaliknya sehingga terjadilah perbedaan itu tapi itu tidak masalah... yang penting kita memerangi maksiat... menaunaikan agama Islam dengan benar... dan terakhir masuk surga dan neraka seseorang hanya Allohlah yang berhak....

Anonim mengatakan...

Sampai kapanpun sy tetap mengaji di LDII bs ngaji Al Qur'an dan Al Hadist, setelah sy cari di luar2 ternyata tdk ada pengajian spt di LDII.

Anonim mengatakan...

selain maksiat saya nambah satu mas: kita perangi bid'ah juga. karena bid'ah bid'ah yang bertebaran itu bagaikan debu yang membuat mata orang-orang muslim jadi remang-remang, lihat jalan kok jadi ga jelas, mana yang jurang jadi ga kelihatan...kalau maksiat, pelakunya masih merasa berdosa di dalam hatinya, sedangkan kalau bid'ah pelakunya merasa nyaman-nyaman saja. waktu ditanya:apakah Rasulullah mengerjakan ini? dia jawab:tidak, ini hanya anjuran kiyai saya.ditanya lagi:bukankah ajaran Rasulullah sudah paripurna? dia jawab: yah ini sekedar memperluas dan mengembangkan ajaran Rasulullah biar pahala kita tambah banyak. ditanya lagi: berarti ajaran Rasulullah lebih sempit dan ajaran kiyai anda lebih luas dan lebih baik daripada ajaran Rasulullah? dia jawab: bukan begitu (dst..dst..syaithon selalu mengumpaninya dengan alasan-alasan yang sudah Allah tegur dalam Al Qur'an:...apakah mereka mempunyai sekutu-sekutu (bagi Allah) yang membuat syariat bagi mereka padahal Allah tidak mengizinkannya?...(QS AzZumar).
...................................
seandainya tidak ada bid'ah, tentu umat ini sudah bersatu. akan tetapi manusia memiliki hawa nafsu yang terkadang enggan apabila disuruh tunduk begitu saja kepada syari'at yang murni. mula-mula bid'ah yang kecil ia remehkan, akhirnya bid'ah sebesar gunung ia lakukan tetapi ia merasa benar, dan para ulama kibar, yang berumur 70,80,90 tahun hidup bersama dalil mereka tinggalkan. laa haula wa laa quwwata illa billaah.

Anonim mengatakan...

Asslamu alaikum para jama'ah sekalian....sifat,sikap,tingkah laku seseorang memang berbeda beda,tidak smua ldii individu nya bagus dan jelek begitu juga dengan pemahaman yg lain,mungkin kalian pada terpancing dgn kejelekan kejelekan yg ada di pemahaman kalian jd saran saya masing masing individu mengkoreksi apakah yg sekarang ini kita ikuti benar atau salah sesuai Qur'an Hadits,jgn kita habis habisan membela golongan kita demi duniawi semata,dengan contoh yg gampang aja:1.membela krn orang tuanya dibiayai oleh jama'ah atau diri kalian tersebut(digaji)tiap bulannya tanpa bekerja,mendapatkan mobil gatis yg sewaktu waktu bisa dipakai ke pasar,kuliah anaknya.
2.tidak mau ambil pusing tentang agama yg kita pahami benar benar shahih atau tidak bahkan terpedaya oleh tokoh yg hebat mandraguna yg mempunyai mukzijat(padahal yg di beri mukzijat adalah para Nabi)mungkin krn tdk paham terbawa emosi,tanpa ingin mencari ilmu atau sejarah islam itu sendiri.
3.ada juga yg takut krn ancaman dr para nenek moyang individu jama'ah tsb krn semuanya satu pemahaman,sampai sampai ada yg takut kalau keluar dr golongan tsb takut tidak dapat harta warisan dr orang tua nya(diancam),bukan takut sama Allah Subhana wa Ta'ala,(hati hati tanpa di sadari itu di kwatirkan termasuk syirik)
4.sudah bekerja di kantor/perusahaan yg penuh dgn uang riba,krn ada golongan yg membiarkan bekerja di sana krn yg penting infaq nya mengalir,atau menjadi artis(perempuan)dan dibiarkan melanggar yg penting infaq besar dan bisa haji
itu beberapa contoh kenapa masing masing membela golongan nya,kalau memang demikian kalian semestinya tau baik jeleknya atau dosa atau tidaknya ber dosa.Wa alaikum salam...Barakollahufikum....

Anonim mengatakan...

kesalahan suatu golongan itu hanya Allah Subhana wa Ta'ala saj bisa menghakimi atau mendosakan,jd bohong tidak nya ldii jamaah yg lain tidak bisa menghakimi,mungkin mereka(ldii)berbohong demi kebaikan mereka atau berbohong dengan mereka sendiri atau dengan jama'ah diluar ldii,hanya Allah subhana wa Ta'ala dan kelompok atau individunya yg juga tau,contoh mencuri Allah Subhana wa Ta'ala lebih tau walau yg mencuri tidak dilihat orang dan si pencuri itu sendiri yg mengatakan dia itu mencuri,memang berbohong itu tidak di perbolehkan dan dosa hanya Allah Subhana wa Ta'ala yg bisa mengatakan atau hukum Allah...itu pendapat saya sebagai Jam"ah.jadi banyak pengurus ldii yang nikah tanpa sepengetahuan anak dan istri nya yg pertama,itu di rahasiakan kalau pulang telat atau ada terobosan padahal lagi gilir apakah itu termasuk berbohong?hanya Allah Subhana wa Ta'ala dan dirinya yang tau.mengharamkam bagi warga nya merokok atas perintah imam tp menjual cengkeh ke pabrik rokok terbesar di kediri,bolehkah?.taat kepada imam utk urusan agama tp urusan duniawi diserahkan ke pemerintah,kenapa pada saat menentukan hilal utk hari raya di serahkan pada pemerintah,apa itu tindakan plin plan atau bukan?lebih taat ke imam drpd Nabi,dilihat dr bacaan hasda harus hadir kalau tidak ada susulan bagi yg tidak hadir,sebegitu pentingnya imam,apakah imam itu disamakan seprti Nabi?.
kalau masalah hujat menghujat siapa yg penghujat,bukannya kalau di hasda juga ada hujatan bagi orang yg kembali kejalan yg benar(keluar dr ldii),sampai seorang imam mendoakan maryoso jd kere atau apalah bukannya pengepul yg pertama itu.........?kalau warga ldii tidak mau di bilang pembohong silahkan jawab,siapa pengepul pertama atau terbesar masalah maryoso?....yang ke 2.apakah menantu bapak imam Dhohir yg paku bumi itu termasuk di dalamnya(pengepul)?...silahkan jawab....jgn berbohong ya atau bertobatlah kalain yg mengetahiu tp merahasiakan?bertobat dengan cara jgn mengikuti firqoh,karna firqoh itu sesat,

Anonim mengatakan...

pengelola blog ini bajingan, semoga Allah melaknat kalian semua...sok paling benar

Anonim mengatakan...

tulisan diatas bisa jadi dari pengelolanya sendiri,,untuk memperoleh simpati dan memberikan image jelek pada ldii

Anonim mengatakan...

yang komentar pasti udah pada mati ya?.......