بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

MADIGOLIYAH PENIPU....

Berawal dari pengkafiran berujung dengan penghalalan harta yang telah Allah haromkan,

BEBERAPA WAKTU LALU SAYA ZIAROH KE RUMAH TEMAN YANG KEBETULAN BAPAKNYA ADALAH SALAH SATU IMAM KELOMPOK,di sela-sela pembicaraan kami teman saya mengkisahkan sebuah titik noda yang hingga kini belum bisa dia lupakan,inilah ceritanya :
"bapak saya seorang pengusaha bengkel sepeda motor,dia mempunyai karyawan2 juga yang di ambil dari keluarganya sendiri,yakni adiknya (paman saya),paman saya juga seorang pengurus tapi saya lupa pengurus apa.

satu saat ada pelanggan yang mau mengganti oli,pelanggan tersebut memesan oli yang dimaksud (terpajang dalamlemari),paman lantas mengambil botol oli tersebut,dan masih berada di ruang tertutup,terdengar suara "tuk...tuk...tuk.." ,padahal paman saya hanya mengetuk meja dengan tangannya,seolah-olah membuka botol oli tersebut,eh gak taunya paman ini mengganti oli asli dengan oplosan,kemudian keluar menuju ke depan yakni di mana motor pelanggan di taruh untuk mengganti oli.

buset dech...hati-hati kalau ke bengkel jokam.....

sejatinya cerita di atas hanyalah bingkai dan beberapa bingkai peristiwa serupa yakni menghalalkan segala cara,di tempat saya ada beberapa anggota LDII yang mempunyai kebiasaan nyolong sepeda motor dengan modus yang sangat rapi. saking rapinya pemilik kenderaan bermotor udah gak bisa mengenali motor yang di curi darinya walau motor tersebut lalu lalang di hadapannya.

Ada lagi sekelompok mubalig yang berprofesi sebagai tekhnisi hape,pekerjaan mereka semula hanya di anggap biasa menggonta-ganti piranti milik orang dengan piranti yang merugikan pelanggan.apalagi mubalig2 ini alergi apabila menjumpai pelanggan yang memakai gamis atau pecian (karna di anggap sok suci padahal ahli neraka)red dalam pandangan mubalig.tak segan-segan hape milik pelanggan tersebut di kanibal (original di copot di ganti dengan yang imitasi).

di kalimantan timur,beberapa mubalig menangkap seekor ayam jago tetangganya yang kebetulan berkeliaran di halaman rumah sabilillah,setelah di tangkap kemudian di sembelih dan di masak rame-rame di salah satu rumah milik jamaahnya. Alhasil tetangga yang mempunyai ayam tidak curiga sedikitpun kalau yang nyuri adalah tetangganya sendiri,anggapannya hilang di curi orang lain. sambil tetangga tersebut menceritakan perihal tersebut di hadapan mubalig. Mubaligpun nyengir aja ketika cerita ini di jadikan bahan ketawa pada saat menyantap ayam hasil curian.

saya pun nyaris terlibat dengan mereka,alasan mereka sama "hartanya orang luar halal,kalaupun dosa cukup sholat dua rokaat terhapus dosanya"

Comments
55 Comments

55 Response to "MADIGOLIYAH PENIPU...."

Anonim mengatakan...

Ayolah jangan digenerilisir spt itu. Mmg ada yang nggak beres di LDII, tapi cara mbenerinnya ya yang bener, klu kayak gini ya nggak ketemu jalannya. Katanya ingin mencontoh cara Nabi Muhammad, para sahabatnya, dan generasi setelahnya.....
Lha kok, caranya kombinasi fitnah dll, ya nggak nyantol sama rukyah LDII yang awam.

Anonim mengatakan...

massa jokam terbagi dari beberapa segmentasi. ada segmentasi kota-desa, well-educated, low educated dst. tentunyanya kisah ini adalah kisah dengan segmentasi khusus yang mengarah ke kalangan kaum marginalnya jokam (dengan latar belakang demografi: orang pinggiran, wong cilik, tingkat pendidikan dan ekonomi rendah) dimana kisah ini mungkin akan ditolak oleh segmentasi jokam lainnya. tapi bisa jadi, segmentasi kaum yang lebih mapan jokam punya cara yang lebih "elegan" dalam memakan apa-apa yang bukan haknya dengan berangkat dari ideologi dasar mereka yaitu orang islam diluar kelompok mereka adalah kafir, ahlu neraka, hina yang tidak berhak mendapatkan hak-hak keislamannya seperti keharoman akan darahnya, hartanya dan kehormatannya.

Anonim mengatakan...

coba cek aja kasus 2 tanah yang diurus oleh pusatnya 354, baik itu tanah yg dibangun pondok minhaju rosyidin jakarta, kasus tanah sabilillah di spraga jogjakarta ( yg dekat dengan malioboro) dll.....semua bermula dan berasal dr aqidah takfiri madigholiyah

Anonim mengatakan...

kalau warga 354 yg agak lama, akan tahu bagai mana ceritanya "tanah si pitung" dan bagaimana akhir kesudahannya???

Anonim mengatakan...

Keluarga saya ngaji (istilah yg sifatnya internal) sejak awal 1960-an. Sy sendiri lahir tahun 1970.
Sy terbuka utk membaca rujukan buku-2 keilmuan dari karya tulis bbrp ulama salaf (yg terjemahan, krn saya tdk paham bhs arab) dan berusaha utk jg mendapatkan naskah aslinya, shg sy bisa cek terjemahan itu sepotong-2 ataukah terjemahan utuh. Hal ini untuk menghindari pendapat penulis / penerjemahan di dalam kita yg sdh diterjemahkan tsb (meski sy tdk memutlakan).
Terkait kasus org-2 pusat yg nyerobot aset orang lain (sesama islam), saya meyakini itu sebagai bentuk-2 kesalahan...dan saya yakin tdk semua orang LDII/jama'ah spt itu.
Terkait tuduhan semua org LDII itu semua menyetujui konsep org diluar jama'ah LDII kafir, sy termasuk yg mengingkarinya.
Jadi mohon utk semua unsur islam didalam dakwa dan memperingatkan saudaranya, pergunakan cara-2 yang sesuai dengan syariat, bukan cara-2 profokatif dg tebar cerita-2 itu, tetapi tidak diungkap sisi-2 mana yang menyalahi syariat dan sisi-2 mana di dalam jama'ah LDII yg sesuai syariat. Mohon harus adil di dalam menerima dan menyampaika sesuatu.

Anonim mengatakan...

hahaha lucu yg bikin cerita, trus yg upload alias aka yg punya blog juga ga' jelas.......siapa orgnya silahkan di sebutkan biar kami chek kebenarannya.......karena LDII tidak pernah mengajarkan hal2 yang diceritakan itu, kalau anda memukul rata org LDII punya sifat seperti itu anda Fitnah. monggo silahkan dilaporkan dimana tinggalnya , dan siapa orgnya? dan yg menulis cerita ini siapa? biar sama2 bisa di crooss chek kebenaranya. saya tunggu keberanian anda ?

Anonim mengatakan...

Tambahan_1 di atas:
Sy sedih melihat saudara-2 islam sy yg lain, berkeinginan baik untuk mengingatkan kesalahan-2 yang ada, tetapi dengan cara-2 seperti cerita di atas itu.
Dg cara spt itu, sy sendiri sbg jama'ah merasa apakah ini cara-2 yang secara syariat benar...beginikah cara-2 orang salaf dalam mengingatkan saudaranya????
Di jama'ah LDII saya yakin lbh dari 80% orangya adalah orang awam. Mereka memang yg dikaji Al-Qur'an dan Al-Hadist (khususnya kutubussittah), tetapi baru tahap menerjemahkan dari bhs arab ke bhs indonesia. Mereka tdk paham kaidah-2 fikih (krn emang nggak diajarin), tdk paham arti arab sbgmn org arab memahami "kata" tsb. Jadi ya nggak ngerti yg umum yg khusus, mutlak - terbatas, dll (hanya sangat-2 sedikit yg paham spt itu).
Nah, bgmana mengingatkan mereka karena terang-2 mereka sdh tergelincir di dalam ta'ashub (fanatisme golongan yg kelewatan), kelewat bangga krn mereka melihat nggak ada org islam lain cara ngajinya dengan langsung buka Al-Qur'an dan Al-Hadist spt mereka, padahal mereka nggak sadar bahwa klu kita nggak buka tafsir dan nggak buka syarah-2 hadist, dan kitab-2 setelah generasi 2 H, mereka akan kurang mampu memahami dan mengambil faedah dari nash-2 yg mereka sendiri baru tahu artinya, sdgkan dari pemahaman ya jelas kurang banget, apalagi klu mubaleghnya pas mondok males nulis (klu yg lbh rajin dan pinter ya lbh mendingan klu menyampaikan, meski masih kurang juga, tapi di kalangan awam itu sudah luar biasa).
Mereka di jama'ah itu (bukan LDII-nya), sudah kelewat yakin, sehingga sebagian hatinya sudah tertutup untuk mau (sedikit saja), melakukan perbandingan antara ajaran yg sekarang mereka ikuti (yg diyakini didapat dari Makkah), dengan ajaran-2 yg sampai saat ini diajarkan oleh ulama-2 salaf di Makkah, mana perbedaan dan penyimpangannya....Klu sdh bisa terbuka, akan mudah utk melakukan koreksi thdp kesalahan-2 yg ada.

Anonim mengatakan...

Tambahan_2 di atas:
Tetapi ya nggak pake kata-2 "bubarkan", "hancurkan", dll yang mana akan memberikan reaksi yang cenderung negatif.
Soal hal-2 lain yang sensitif seperti masalah keimaman, klu mereka sudah terbuka untuk melihat itu (dari sisi kaidah, fikih, realitas yang ada) apakah itu sekedar dakwah ataukah sebuah dauroh, ya dengan sendirinya akan terkuak dengan sendirinya mana yang lebih benar atau lebih mendekati kebenaran. Karena utk hal spt itu bukanlah hal yang mudah bagi orang awam.
Mudah-2 an ada forum yang bisa menjadi jembatan bagi masing-2 pihak di kalangan jama'ah LDII dan juga kalangan salaf (merasa yg paling salaf) untuk sama-2 menunjukkan hujjahnya (dengan dasar dalil-2 yg kuat/shohih) di depan umat dengan ulama-2 salaf dari Makkah dan Medinah (sama-2 meyakini dari sumber itu kan?), sehingga menghilangkan fitnah yang besar, meski fitnah itu akan tetap ada sampai kiamat mendatang...
Amal sholih bagi semuanya untuk berkerangka pikir sebagaimana kerangka pikirnya para salaf, dan kalau perlu sumpah, sumpahlah dengan sesuai dengan syariat untuk menunjukkan kebenarannya.
Semoga apa yg saya tulis di atas dapat memberikan masukan bagi kedua belah pihak untuk sama-2 mendapatkan kebenaran dengan mengacu benar-2 pada Al-Qur'an dan Al-Hadist. Ma'af klu kurang diperkuat dengan dalil-2, karena saya bukanlah seorang ulama maupun da'i. Kalau ada kata-2 yg menyinggung pihak-2, saya minta dibukakan pintu ma'af yg sebesar-2nya dan semoga Alloh memberikan kemanfaatan dan kebarokahan serta sama-2 ditunjukkan jalan yang benar, jalan yg sdh ditunjukkan oleh Nabi Muhammad SAW. Wassalamu alaikum Wr. Wb.

Anonim mengatakan...

- Syaikh Muhammad ibnu Abdil Wahhab rahimahullah berkata: “Siapa yang membela-bela mereka (para thaghut dan para pelaku syirik) atau mengingkari kepada yang mengkafirkannya atau dia mengklaim bahwa perbuatan mereka ini meskipun bathil, mak...a itu tidak mengeluarkan mereka kepada kekafiran, maka status minimal orang yang membela-bela ini adalah fasiq yang mana tulisan dan kesaksiannya tidak diterima dan tidak boleh shalat bermakmum di belakangnya”. (Ad Durar 10/53)

- Syaikh Sulaiman ibnu Sahman serta para Imam Dakwah Tauhid lainnya dalam Ad Durar As Saniyyah bahwa tidak sah bermakmum kepada orang yang tidak mengkafirkan ‘ubbadul qubuur. “Dan masuk dalam jajaran ‘ubbadul qubuur adalah para penguasa yang tidak berhukum dengan hukum Allah, para aparat keamanannya, para demokrat, para pengikut hukum buatan dsb.” (Kitab Ath Thabaqat, Syaikh Ali Al Khudlair: 1)

- Syaikh Muhammad rahimahullah berkata: ”Dan kafirlah kalian terhadap thaghut-thaghut semuanya, musuhilah mereka, bencilah mereka dan bencilah orang yang mencintai mereka atau membela-bela mereka atau tidak mengkafirkan mereka atau orang yang mengatakan: Apa urusan saya dengan mereka? Atau mengatakan: Allah tidak membebani saya untuk (mengomentari) mereka. Sungguh dia telah berdusta dan mengada-ada atas nama Allah, justeru Allah telah mengharuskan dia untuk (mengomentari) mereka dan mewajibkan atasnya untuk kafir terhadap mereka, meskipun mereka itu saudara-saudara dan anak-anaknya”. (Hadiyyah Thayyibah, dalam Majmu’ah At Tauhid)

- Syaikh ‘Abdul Lathif ibnu ‘Abdirrahman ibnu Hasan rahimahullah berkata: “Siapa yang menjadikan pengkafiran dengan syirik akbar termasuk hal ini (‘aqidah Khawarij), maka sesungguhnya dia itu telah mencela para rasul dan (‘ulama) umat ini, dia tidak bisa membedakan antara dien para rasul dengan madzhab Khawarij, dia sungguh telah mencampakkan nash-nash Al Qur’an dan telah mengikuti selain jalan kaum mukminin”. (Mishbahudh Dhalam: 73)

- Syaikh Muhammad berkata: “Sesungguhnya mereka orang-orang yang keberatan dengan masalah takfir, bila engkau mengamati mereka, ternyata orang-orang muwahhid itu musuh-musuh mereka, mereka membencinya dan dongkol dengannya, sedangkan orang-orang musyrik dan orang-orang munafiq adalah kawan dekat mereka yang mana mereka bercengkrama dengannya. Tapi realita ini telah terjadi pada kami dari orang-orang yang ada di kota Dir’iyyah dan ‘Uyainah yang (akhirnya) murtad dan benci akan dien ini”. (Ad Durar 10/92)

Anonim mengatakan...

- Syaikh Muhammad ibnu Abdil Wahhab rahimahullah berkata: “Apakah ada seorang dari semenjak zaman sahabat hingga zaman Manshur Al Bahuti (‘ulama zaman Syaikh Muhammad) yang mengatakan bahwa mereka (para pelaku syirik) itu dikafirkan nau’nya saja tidak mu’ayyannya”. (Tarikh Nejd, risalah kepada Ahmad ibnu ‘Abdil Karim)

- Para imam dakwah tauhid mengatakan dalam Ad Durar As Saniyyah juz 9: “Di antara hal yang pelakunya wajib diperangi adalah tidak mau mengkafirkan pelaku syirik atau ragu akan kekafiran mereka. Sesungguhnya hal itu tergolong penggugur dan pem...batal keislaman. Siapa yang memiliki sifat ini, maka dia telah kafir, halal darah dan hartanya serta wajib memeranginya, sedangkan dalil atas hal itu adalah sabda Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam: Siapa yang mengucapkan Laa ilaaha illallaah dan dia kafir kepada segala sesuatu yang diibadati selain Allah, maka haramlah darah dan hartanya, sedangkan perhitungannya atas Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Beliau shalallahu ‘alaihi wa sallam menggantungkan keterjagaan darah dan harta terhadap dua hal, hal pertama ucapan Laa ilaaha illallaah dan ke dua kufur kepada segala sesuatu yang diibadati selain Allah, maka darah seorang hamba dan hartanya tidak terjaga sehingga dia mendatangkan dua hal ini. Pertama: ucapannya Laa ilaaha illallaah dan yang dimaksud dengannya adalah maknanya bukan sekedar lafazhnya, sedangkan maknanya adalah memurnikan seluruh macam ibadah hanya kepada Allah saja, dan kedua ucapannya: dan dia kufur kepada segala sesuatu yang diibadati selain Allah, dan yang dimaksud dengannya adalah mengkafirkan pelaku syirik, bara’ dari mereka dan dari apa yang mereka ibadati bersama Allah. Oleh sebab itu siapa yang tidak mengkafirkan para pelaku syirik dari kalangan Daulah (negara) Turki dan para ‘ubbadul qubur seperti penduduk Makkah dan yang lainnya dari kalangan yang beribadah kepada para wali dan orang-orang shalih, maka sesungguhnya dia itu kafir seperti mereka, meskipun dia cinta kepada Islam dan kaum muslimin dan benci kepada syirik dan kaum musyrikin, karena orang yang tidak mengkafirkan para pelaku syirik itu tidaklah membenarkan Al Qur’an, karena Al Qur’an telah mengkafirkan para pelaku syirik dan memerintahkan untuk mengkafirkan mereka, memusuhi mereka dan memeranginya”.

- Syaikh Muhammad rahimahullah berkata dalam Tata Cara Kufur Terhadap Thaghut: “Engkau meyakini bathilnya ibadah kepada selain Allah, engkau meninggalkannya, engkau membencinya, engkau mengkafirkan para pelakunya, serta engkau memusuhi mereka”. (Risalah Fie Ma’na Thaghut)

- Ijma para ulama atas pengkafiran Bani ‘Ubaid (para penguasa Mesir pada masa dinasti Fathimiyyah) padahal mereka itu mengaku sebagai penguasa Khilafah Islamiyyah. Syaikh Muhammad ibnu Abdil Wahhab rahimahullah berkata: “Akan tetapi di antar...a kejadian terakhir adalah kisah Banu ‘Ubaid dan jajarannya yaitu para penguasa Mesir. Sesungguhnya mereka mengaku sebagai bagian dari keturunan Ahlul Bait. Mereka selalu shalat berjama’ah dan shalat Jum’at. Mereka telah mengangkat para qadli dan mufti. Para ‘ulama telah ijma bahwa mereka itu kafir, murtad lagi mesti diperangi, negeri mereka adalah negeri kafir harbiy. Wajib memerangi mereka meskipun mereka (rakyatnya) dipaksa lagi benci kepada para penguasa itu.” (Tarikh Nejd, risalah kepada Ahmad ibnu Abdil Karim dan ada pula dalam Kasyfusy Syubuhat)

- “Sesungguhnya telah ada suri tauladan yang baik bagimu pada Ibrahim dan orang-orang yang bersama dengan dia; ketika mereka berkata kepada kaum mereka: “Sesungguhnya kami berlepas diri daripada kamu dan daripada apa yang kamu sembah selain Allah, kami ingkari (kekafiran)mu dan telah nyata antara kami dan kamu permusuhan dan kebencian buat selama-lamanya sampai kamu beriman kepada Allah saja…” (Al-Mumtahanah: 4)

Anonim mengatakan...

di LDII / QHJ 354 memang tidak secara gamblang dan eksplisit diperbolehkan mengambil harta orang islam diluar golongan mereka.

namun di QHJ 354 rukyahnya dibrainwash bahwasanya orang islam diluar golongan mereka kafir, orang yang keluar dari golongan mereka murtad dah halal untuk dibunuh.

berangkat dari sinilah terjadi output kalau orang qhj 354 memang tidak menghormati keharoman hak-hak orang islam diluar golongan mereka seperti keharoman akan darahnya, hartanya dan kehormatannya, tidak mendapatkan hak mawaris, cerai paksa dll.

jadi orang 354 yang mencuri atau melakukan tindakan2 serupa yang menginjak hak-hak keislaman orang islam diluar golongannya adalah hukum kausalitas dari kaidah dan akidah yang mereka anut yang dijejali oleh petinggi-petinggi mereka.

---

ada sebagian orang 354 menyadari bahwa tindakan menyimpang warga 354 itu dikarenakan 80% warga jokam 354 adalah memang awam keilmuan dan tidak menguasai fikih dan ushul fikih.fakta itu memang benar,namuin sebenarnya argumen ini lemah dan rapuh, karena untuk meninggalkan akidah takfiri dan hizbi tidak perlu betahun2 belajar fikih dulu, tetapi cukup dengan meninggalkan taklidnya pada imamnya dan pusatnya, menyerah pada Kitabullah dan Sunnah sesuai dengan pemahaman salafuumah yang rajih,belajar akidah dan Tauhid yang benar, insya Allah...takfir dan polah2 hizbi dapat segera tereliminasi

Anonim mengatakan...

setuju bahwa meninggalkan aqidah takfiry dan manhaj hizby memang tak perlu bertahun-tahun apalagi puluhan tahun. hanya saja, para jamaah sudah terbiasa dan sangat cinta dengan sistem dan materi pengajian yang selama ini. mau lepas dari taqlid pun berfikir lagi, loh kan selama ini pengajiannya sudah Qur'an Hadits..?menurut saya perubahan total di dalam jamaah akan terjadi kalau sudah ada tokoh yang mengerti kebenaran, terus menyampaikan dari dalam tanpa dicegah oleh tokoh2 yang lain. karena kalau untuk mendengar pihak luar kemungkinan besar orang jamaah sudah antipati duluan. pertanyaannya, tokoh dari dalam itu siapa orangnya? yang sudah belajar brtahun2 ke Mekah saja ndak mau merubah...

Anonim mengatakan...

setuju, saya menggunakan kaidah "tangkap ikannya, jangan keruhkan kolamnya".

terus terang, saya ini generus caberawit, yang lahir di jokam, punya dapukan strategis di jokam, keluarga saya "awalul muminin" (versi jokam) dan keluarga saya dan paman-paman saya adalah imam daerah.

saya sangat care jokam dan ngga ridho sedulur jokam terus diracuni akidahnya sama petinggi2 mereka untuk ambisi mereka dengan cara terus membohongi dan membodohi rukyahnya.

saya sendiri dimurtadkan oleh sedulur2 jokam ketika saya berusaha menasihati dengan cara baik2. saya dianggap terpengaruh..murtad bahkan didepan wajah saya sendiri saya divonis darah saya halal.

saya berkata "beda" dalam maintream jokam karena saya peduli pada jokam dan bukan membenci jokam. saya sendiri insya Allah tak gentar dan tak menyerah terus fight melawan kebatilan jokam karena saya yakin....di jokam masih ada yang menggunakan hati, budipikir yang sehat, dan tidak taklid. ,massa itulah segmentasi saya. dan muqolid bukan segmentasi saya dalam skala prioritas. maka saya sama sekali nothing to loose ketika pa muqolid 354 tetap keras kepala dalam kesesatannya

Anonim mengatakan...

amatan saya dilapangan...banyak opinion leader dalam jokam ditingkat daerah yang berpotensi ruju. maka jangan kita bercermin pada kelakuan kholil dan aziz yang sudah tau kebenaran tapi tetap menyembunyikan. kita tidak bisa berharap banyak pada orang-orang yang berasal dari lingkar keluarga nurhasan, terus terlibat kasus maryoso terus kehidupannya ditopang dari uang infak isrun.susah ruju orang2 dengan kualisifikasi seperti itu. harus berani meninggalkan zona nyaman

mantan mubalig mengatakan...

saya juga pernah mengalami kasus serupa,saat saya masuk mall dengan mubalig2 lainnya,tepatnya kami saat itu selesai melakukan pengajianmmubalig daerah,dan jalan2 ke mall sambil baca buku di GRAMEDIA,nah kebetulan ada beberapa pulpen yang agak mahal di pajang di meja etalase,salah satu mubalig nyamperin ngambil pulpen tersebut,dan di kantongi/di jepitkan pada saku kemeja depan,setelah lwat di depan kasir ternyata mubalig itu lolos dengan membawa pulpen. saya terheran2 sambil mengejar mubalig itu dan saya tanyakan"mas pulpen itu belum di bayar ya"? mubalig itu nyengir aja sambil ngomong "sing penting ora konangan,halal kok....kalau umpama di kasir tadi ngingatin pena di kantong itu maka harus saya bayar juga,kalau lolos berarti rezeki itu mas jangan di tolak"........

Anonim mengatakan...

nurhasan n kroninya juga nngajarin demikian pada muridnya,akhirnya jadi sunnah madigol,makann lima bayar 3,coba tanyakan ke pak mauludin

rio rio mengatakan...

terkait masalah pencurian sepeda motor,di daerah saya tepatnya di bitung,ada sekelompok jamaah madigolmelakukan hal serupa....mereka kerja dengan sangat terorganisir,sampai ada korban sebut saja (pak padang),dia kerja menjual masakan padang dan membeli motor secara kredit di salah satu dealer suzuki,satu saat pak padang terlambat membayar angsuran....eh tiba2 dia di datangi olehh dua orang petugas yang satunya memakai seragam polisi yang satunya lagi memakai baju dari dealer bersangkutan,seolah kedua org yang datang ini adalah autorize dealer....dnegan tampang yang meyakinkan mereka mengatakan pada pak padang"gimana pak angsuran terlambat!!,ini sudah dua bulan bapak menunggak,begini aja pak.....motor kami bawa dulu ke dealer kalau sudah ada angsuran silahkan bapak datang tebus aja".sambil pak polisi gadungan meminta kunci dan STNK...pak padangpun memberikan tanpa sepatah kata.....ga taunya keesokan harinya ketika pak padang mau ke dealer mau menebus sepda motor,gak taunya motornya ga ada dan dari pihak dealer pun gak meresa mengutus deb collector apalagi sampe membaw polisi.....

kasihan pak padang membayar cicilan motor yang ga ada motor di tangannya....

wallahi cerita ini asli,tidak di rekayasa,bisa saya sebutkan satu persatu namanya mereka hanya saja di khawatirkan dari pihak jokam buat makar baru lagi,agar egos dari trik seperti itu

IBUD bertobat pada Allah mengatakan...

saya punya teman jokam asal tegal (IBUD),pekerjaannya bikin plat sepeda motor,dan dia punya kelebihan didalam urusan copet mecopet barang milik temannya sendiri,kebetulan temannya seorang tekhnisi komputer,sebut saja namanya tekhnisi pak Gen.
pak gen pada saat itu kedatangan polisi yang ingin menservis laptopnya yang kena virus,dan pak Gen menyepakati servisan laptop tapi harus di ambil 4 jam berikutnya.si IBUD kebetulan berada di rumahnya pak Gen dan melihat pembicaraan polisi tsb.
merasa ada kesempatan si IBUD menghubungi temannya jokam juga ,sebut saja namanya ULI,dan di atur strategi yang jitu.si ULI mendatangi pak Gen,"selamat siang mas,apa tadi barusan ada teman saya yang datang menservis laptopnya disini?. pak gen karna melihat si ULI memakai seragam polisi,dengan spontan pak gen menjawab"oh iya,yang anggota itu kan? ada apa pak?".saya di suruh ama komdan utk ngambil laptopnya karna komdan barusan dari sini kena mushibah tabrakan di lampu merah,ini kalau mau bicara dengan dia,".
sambil si ULI menghubungi temannya lagi yang menyamar jadi komdan.dan setelah pembicaraan itu pak Gen memasukkan laptop kedalam tasnya dan menyerahkan tas itu kepada POlisi gadungan.sambil si ULI pamitan,beberapa saat kemudian setelah ULI pergi,IBUD pun menyusulnya kerumah dan tertawa terpingkal2 mengingat penipuannya mereka.....

Anonim mengatakan...

Ayolah jangan digenerilisir spt itu. Mmg ada yang nggak beres di LDII, tapi cara mbenerinnya ya yang bener, klu kayak gini ya nggak ketemu jalannya. Katanya ingin mencontoh cara Nabi Muhammad, para sahabatnya, dan generasi setelahnya.....
Lha kok, caranya kombinasi fitnah dll, ya nggak nyantol sama rukyah LDII yang awam.
++++++++++++++++++++++++++++++++++
komen basi ingin membela LDII

Anonim mengatakan...

JAMA'AAAAAHHHH OOOOOH JAMAAAAA'AH....... NA'UDZUBILLAH

Anonim mengatakan...

Apakah semua orang salafy baik semua..yg jd penjahat jg byk orang2 salafy itu. Yg jelas LDII tdk megajarkan tindakan kriminal krn tahu bahwa dia sdri yg akan menanggung dosanya bila berbuat demikian. Sy tetap LDII, bodoh tuh kalian orang2 salafy!!!!!

Anonim mengatakan...

para saudara muslim gak usah saling menjelekkan satu sama lain gak usah saling caci ... berdakwahlah sesuai sunah .... memang gak muda untuk merubah sesuatu yang udah terbiasa ... tapi itu amal soleh kita.

Anonim mengatakan...

bagaimanakah kalau orang ahmadiyah berkata "sesama muslim tidak usah saling caci". apakah kita tidak boleh mengupas kesesatannya atas nama SESAMA MUSLIM?

ingat, didalam kamus orang jamaah 354 tidakada istilah SESAMA MUSLIM. karena orang islam diluar golongan mereka dianggap kafir oleh mereka.

nah, pentakfiran dan sifat hizbi qhj 354 hukumnya WAJIB untuk diungkap, agar umat islam tahu siapa itu islam jamaah/jokam/qhj354/LDII. dan juga agar member jokam 354 itu sadar dengan sejatinya apa yang ditetapinya itu adalah kesaesatan yang menyimpang.

pengungkapan kepenyimpangan itu sama sekali bukan pencacian.

Anonim mengatakan...

Ketua Umum MUI Prov. DKI Jakarta KH Munzir Tamam, MA, didampingi Ketua KH. Ibrahim Karim, Ketua KH. Qaimoeddien Thamsy, Sekretaria Umum DR. KH. Syamsul Ma’arif, MA, Bendahara Umum Drs. H. Zawawi Mubarok, Dewan Penasehat KH Zainudin serta Ust. Rahmat ajudan Ketua Umum mengadakan kunjungan silaturahim ke Pondok Wali Barokah Kediri dan Pondok Gading Mangu, Jombang, 29-30/10/2011.
Didalam beberapa kali sambutannya selama kunjungan di Jawa Timur, Ketua Umum MUI Prov. DKI Jakarta KH Munzir Tamam, MA berkali-kali menyatakan sejak awal keyakinannya dengan LDII. Bahkan sudah menerima baik LDII mendahului penerimaan dari MUI Provinsi lain, termasuk dari MUI Pusat. Dengan kunjungan ke Surabaya, Kediri dan Jombang itu, maka keyakinan MUI Prov DKI Jakarta dengan LDII, semakin kuat. Alhamdulillah.

Anonim mengatakan...

makin banyaklah yang tertipu melalui strategi bitonah.... keyakinan apa yah... atas dasar apa...

Anonim mengatakan...

kayaknya penulis blog ini sudah sukses nyari pengikut sampe2 saya sndiri jadi nulis komen ini, salut deh bwt yg nulis bl0g ini,,,

hal aneh yg saya cermati ialah tahun 60an jumlah orang ldii/jokam masih bisa d hitung jari, tapi kok sekarang menjadi 14jutaan orang ya...

Kalau 14 juta orang masuk surga, saya yakin pasti masih lebar tempat di surga sana,
itupun kalau mereka dapat tiket masuk surga,
dan ternyata memang benar, mereka memilih lewat ldii untuk mendapatkan tiketnya, meskipun harus di hujjah orang xg n0n ldii, karna d anggap gak tepat ajarannya..

Trus sekarang sampean2 terserah mau dapt tiket surga lewat mana m0ngg0...

LAKUM DINUKUM WALIADDIN..

yg jelas orang pintar minum t0lak kafir..

Anonim mengatakan...

edan, bener-bener edan ada muballigh nyolong di mol

Anonim mengatakan...

adapun MUI mengadakan kegiatan bareng dengan LDII bukan berarti secara legal LDII itu adalah tidak sesat. buktinya sampai detik ini LDII tidak mendapatkan sertifikasi tidak sesat dari MUI. kalau MUI mau mengadakan kegiatan bareng dengan LDII, itu semata-mata kasihan saja sama LDII yang begitu intens ngemis-ngemis minta seretifikat tidak sesat dari MUI.

MUI sangat sadar, apabila MUI memberikan sertifikasi tidak sesat pada LDII, hal itu akan dijadikan mesin propaganda bagi islam jamaah/LDII.

ingat..yang kita pegang adalah sikap resmi hitam diatas putih dan dokument legal dari MUI. dan bukan pernyataan lisan orang per orang :)

jumlah orang LDII itu 14/15 juta orang?? hahay..itu kan data dari ICT LDII yang dicantum di wikipedia yang penuh dengan khayal supaya orang lain takut pada LDII, makanya angkanya dibesarkan sampai diluar nalar dan logika. realistisnya mash cuma 200-300 ribu orang. ini bisa dideteksi dari jumlah list zakat fitrah mereka.

Anonim mengatakan...

perhatikan berapa jumlah umat nasrani dimuka bumi ini? 2 miliar. LDII cuma 300 ribu orang.

kalau jumlah dijadikan patokan kebenaran, apakah orang nasrani itu benar?

NB: kholil akan mengadakan kampanye ke daerah2 (turba terobosan), mohon lakukan rekaman (lewat HP/usb)kepada siapa saja yang bisa...untuk disebar

Anonim mengatakan...

BENAR ........JANGAN DI GENERALISASI BAHWA SETIAP WARGA LDII BRENGSEK SEPERTI ITU .

KALAU LDII MEMANG BERLANDASKAN KEPADA PEMBODOHAN , PENGKIBULAN DAN SEGALA BENTUK KEDHOLIMAN LAINNYA , NAMUN ADA JUGA ANGGOTANYA YANG TIDAK SETUJU MUTLAK DENGAN PEMAHAMAN ITU.

Anonim mengatakan...

YANG TIDAK SETUJU MUTLAK HANYA BISA DENGAN DIAM, TUTUP MULUT SAJA... TDK MAMPU MEMBETULKAN,MELURUSKAN... YG BERANI MELURUSKAN TENTU AKAN MENJADI MUSUH PARA PENTAQLID 354...

MEMANG ADA JMH LDII YG DEMIKIAN... MASIH MEMPERTAHANKAN DIRI TTP BERADA DI JMH 354 WLPN SDH MENGTHUI BNYK KEJANGGLN, TETAPI SAMPAI KAPAN KITA AKAN BERTAHAN DI DLM MENETAPI AGAMA DENGAN MODEL SPT INI... NYAMANKAH ANDA...?

Anonim mengatakan...

Saya dari mulai tahun 1995 sdh ikut pengajian di LDII, semula sy jarang sholat alhamdulillah semenjak mengaji di LDII sy sdh rajin sholat krn ada yg menasehati dan mengajarkan coba kalo sy blm dpat hidayah pasti agama sy tdk ada yg mau mengurusi dan sampai skrg sy nyaman tetap mengaji di LDII. Masa bodoh ada org yg tdk suka yg pntng sy urusi ibadah sy sdri. sy di smpng kerja PNS jg aktif di lingkungan kantor sy utk mengenalkan LDII kpd teman2 dan alhmdulillah sambutannya baik.

Anonim mengatakan...

syukur kalau sudah mau mengerjakan sholat 5 waktu, kendati apabila melihat dalil dan sejarah :para khawarij pun tidak meninggalkan sholat 5 waktunya :)

alhamdulillah, sangat buanyak umat islam di indonesia yang bisa menetapi sholat 5 waktu tanpa menjadi member LDII.

alhamdulillah, dengan semakin banyaknya informasi tentang LDII hal ini dapat meningkatkan resistensi (daya tolak) masyarakat terhadap LDII/QHJ 354 yang pada hakikatnya adalah menyerukan seruan hizbiyyin

Anonim mengatakan...

Justru sebaliknya sy menyampaikan informasi tentang kebenaran LDII sdh byk yg bs menerima, sy bercita2 beramar ma'ruf lg utk menyampaikan kpd umat islam lain untuk kmbali ke jalan Al Qur'an dan Al hadisth. Krn sy prihatin melihat ada sebagian umat islam yg menjalankan ibadah tdk sesuai dg tuntunan Alloh dan rasulullah SAW.

Anonim mengatakan...

1.jika kalian berfikir logis, islam sudah ada sebelum adanya LDII. tp mengapa stelah ada LDII mereka memurtadkan org2 diluar LDII..
2. Jika kalian berfikir logis, ajaran LDII ga bakal berbeda dengan ajaran ulama2 haromain jika nurhasan sdh belajar di haromain. nyatanya apa?
sekarang kalian fikirkan saja wahai jama'ah LDII?
Hidup islam, hidup islam
Allahu akbar,,,

Anonim mengatakan...

BUBARKAN LDII..............!!!!!!!!
BUBARKAN LDII..............!!!!!!!!
BUBARKAN LDII..............!!!!!!!!
BUBARKAN LDII..............!!!!!!!!



MONGGOO... DI BUBARKAN......!!!!!

DAN MESKIPUN LDII TELAH BUBAR BUYAR GAK KARU-KARUAN...


SAYA YAKIN QUR'AN HADIST JAMA'AH..
AKAN TETAP HIDUP DAN MENGHIDUP HIDUPI UMATNYA YANG MEMEGANG TEGUH QUR'AN HADIST JAMA'AH ILLA YAUMIL QIAMAH........

Anonim mengatakan...

suatu hari ada orang kristen mendengar berita pemBOMan yag dilakukan oleh orang islam, keesokan harinya ia juga mendengar berita yang sama, lusa ia juga mendengar berita yang sama,,,,
kemudian orang kristen ini menyimpulkan bahwa ajaran islam = terorisme,,,karena orang islam melakukan pengeboman (menurutnya)...ia menyimpulkan ini tanpa kroscek pada kejadian aslinya dan tanpa mengkaji tentangnya lebih mendalam serta tidak memperdalam islam,,,
setujukah anda dengan statemen orang kristen tersebut tentang islam???

Anonim mengatakan...

Sudahlah Al Qur'an dan Al hadist pasti benarnya, LDII sdh menerapkan hal itu. Saya tetap LDII.

Anonim mengatakan...

Sudahlah Al Qur'an dan Al hadist pasti benarnya, LDII sdh menerapkan hal itu. Saya tetap LDII.
------------------------------------
ada ayat al-Qur'an/hadits aq ga tau ayatnya jika tdk salah begini maksudnya:
"seseorang yang bersyahadat adalah saudaramu"
apakah orang ldii menganggap diluar LDII saudara seiman?? monggo jwb, jgn bitonah ya ^^
NB: tmn2 diluar LDII tolong perhatikan mereka bisa di chatting, atw di lain2 akan terasa sekali pemikiran org2 LDII bahwa yg diluar LDII bukan saudaranya(saudara seiman)
Hidup islam,, Hidup Islam
Allahu akbar

Anonim mengatakan...

Di salah satu hadis, Nabi Muhammad SAW mengatakan, orang Pintar ialah orang yang 'sibuk' mengurusi dirinya untuk menghadapi akhirat nanti. Bukan sibuk, getol, semangat sekali kalau mengurusi orang lain...

Jhony Kardun mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Anonim mengatakan...

abu berkata

kasihan deh kamu....

Anonim mengatakan...

Hancurkan LDII ......1000x

saya setuju hancurkan blog ini...1x

kasihan deh lu..

Anonim mengatakan...

ldii bubar penghasilanku panggah 9jt perbulan...infak shodaqoh mau langsung keberikan ke tetangga2 yang kekurangan dan masih rajin ibadah,,
sing setuju ldii bubar adapaun masih pengangguran, masih kere, masih jualan krupuk,, ldii bubar kon yo panggah iseh kere,,
wes kere akhlake elek pisan,,
urip neng ndonyo kok ora kurup blassss

hamim martin mengatakan...

anjing
otak babi
ni bloq

hukum pancung

Anonim mengatakan...

crito ndobos kok dipercaya,,,
ldii kok mencuri,, menganggap halal harta curian,,
Bunga bank yang menurut gusdur saja halal sama ldii ga mau ambil. cuma dikasih2kan ke karyawan bank,dianggap uang merah.
bunga bank uang merah,, mosok uang curian uang putih??,,
nyuri bunga bank berarti uang merah putih dong

Angger Shidqiy mengatakan...

Jika kalian berselisih pendapat dalam masalah apapun maka kembalikanlah kepada Allah dan Rasul, jika kalian adalah orang yang beriman kepada Allah dan hari akhir. (Qs. An Nisa’: 59)

Anonim mengatakan...

nama = RUSLI(nama samaran)
PEKERJAAN=SERVICE HANDPHONE,yg suka gonta2 onderdil hpnya org.......opo yo ngono...wkwkwkwk......

Anonim mengatakan...

ldii bubar penghasilanku panggah 9jt perbulan...infak shodaqoh mau langsung keberikan ke tetangga2 yang kekurangan dan masih rajin ibadah,,
sing setuju ldii bubar adapaun masih pengangguran, masih kere, masih jualan krupuk,, ldii bubar kon yo panggah iseh kere,,
wes kere akhlake elek pisan,,
urip neng ndonyo kok ora kurup blassss
==========================
9 jt ae pamer le--le. aq pegawe pajak 3a meh 15jt ae Anteng,,

Anonim mengatakan...

Pajak uang haram kok bangga!!

Anonim mengatakan...

crito ndobos kok dipercaya,,,
ldii kok mencuri,, menganggap halal harta curian,,
Bunga bank yang menurut gusdur saja halal sama ldii ga mau ambil. cuma dikasih2kan ke karyawan bank,dianggap uang merah.
bunga bank uang merah,, mosok uang curian uang putih??,,
nyuri bunga bank berarti uang merah putih dong
===================================
BUNGA BANK KECIL GAK ADA 1% HARAM GAK DI AMBIL TAPI INVESTASI DENGAN BUNGA 5% KASUS MARYOSO HALAAAAL...SALAH SATU AJARAN SESAT LDII

Anonim mengatakan...

ajaran sesat lagi sekarang warga ldii ga boleh kredit motor, rumah ke bank konvensional

Anonim mengatakan...

trus masalaah buat lo

Anonim mengatakan...

Di salah satu hadis, Nabi Muhammad SAW mengatakan, orang Pintar ialah orang yang 'sibuk' mengurusi dirinya untuk menghadapi akhirat nanti. Bukan sibuk, getol, semangat sekali kalau mengurusi orang lain...
-------------------------------------
Maka urusilah dirimu sendiri gak usah mengkafirkan orang lain yang gak ikut ldii, kalau masjid ldii dipakai sholat orang non ldii dipel maka jokam jangan sholat di masjid selain masjid ldii, perbanyak mendirikan masjid katanya uang banyak masjidnya kok jarang jarang kalah sama yang anda anggap meminta minta tapi hampir disetiap rw ada masjid.Kalau anda anggap kafir islam non ldii maka anda jangan makan daging/ayam sembelihan muslim non ldii "haram"

Anonim mengatakan...

ENTE KEBANYAKAN BACOD PAKAI PENDAPAT NYONG