بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

TERNYATA LDII TELAH BERUBAH....

semangat...semangat terus mencari ilmu.....

saudaraku....ini adalah cerita yang belum lama ini aku alami....dan ternyata membuat aku pengen berbagi cerita pada kalian.
beberapa waktu lalu saya bertemu dengan seseorang sebut saja Pak Ubaid (nama samaran),dia adalah seorang pengurus LDII dan dapukannya/jabatannya adalah Imam Kelompok (Kiai kelompok). saya pun berkenalan dengan beliau dan memperkenalkan jati diri saya sebenarnya alias tanpa bithonah.

Pun saya bertanya :"pak apa di LDII masih bisa nyolong atau mencuri barang milik orang lain?"
Pak Ubaid dengan wajah yang sedikit sentimentil menjawab " wah mas,sekarang di LDII sudah jarang nyolong barang milik orang lain,tapi yang paling gethol adalah mengurangi timbangan dalam jualan".

>>>>>busyeettttttttt dech.... dalam hatiku sambil pengen ketawa nulis cerita ini dan mengingat-ngingat perihal tersebut.

ternyata LDII telah berubah????

kemudian saya bertanya lagi : "apa bapak ubaid menyaksikan sendiri atau mengalami sendiri"

Pak Ubaid tersenyum dengan mendengar pertanyaan saya. Sambil beliau buru-buru pamitan.


 

Comments
43 Comments

43 Response to "TERNYATA LDII TELAH BERUBAH...."

Anonim mengatakan...

Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 dari jalur Independen, Prayitno Ramelan, mengumumkan pencalonan dirinya dengan berkunjung ke SD Negeri Utan Panjang 01, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/1/2012). "Dikawasan Kemayoran saya lahir dan bersekolah sampai SMA, dan memulai langkah mencalonkan sebagai Gubernur DKI Jakarta dari Kemayoran juga," ujar putera budayawan betawi Ran Ramelan, saat membuka pidatonya di depan ratusan murid SD Utan Panjang 01, Kemayoran.

Marsekal Muda Purnawirawan Prayitno, mengumumkan pencalonan dirinya dengan Cawagub Teddy Suratmaji, dalam kunjungannya Prayitno berniat bersilaturahmi ke SD yang menjadi almamaternya sekaligus menjadi program andalan Cagub independen ini antara lain masalah banjir, macet, dan keamanan akan menyampaikan niat dan memohon doa restu kepada guru-guru, orang tua murid dan teman-teman masa kecilnya. "Kami juga ingin menegaskan bahwa pencalonan melalui jalur independen, tidak ingin menjadi sandera para politisi yang cenderung semakin jauh dari harapan rakyat," ujar Teddy kepada wartawan.

Beberapa hal yang akan menjadi sorotan utama pasangan berbeda latar belakang ini. "Jakarta sebagai sebuah kota yang tak memiliki belas kasihan dan hanya memikirkan kepentingan diri sendiri, kami akan mencoba membenahi segala permasalahan yang dihadapi Jakarta," kata Bang Ramelan.

Lebih lanjut, Ramelan juga menyampaikan bahwa dukungan yang sudah didapat melalui pengumpulan salinan kartu tanda penduduk (KTP) sudah mencapai 25000 suara. Yang nantinya akan digunakan sebagai syarat dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), untuk maju ke pemilihan Gubernur DKI Jakarta, pada bulan Agustus 2012. (http://www.tribunnews.com) Klik http://ramelanteddy.com/ untuk info selengkapnya.Sumber: Nuansaonline.net

Read more: http://pacmalang.blogspot.com/2012/01/ramelan-teddy-maju-cagub-cawagub-dki.html#ixzz1kC9b2Skh
===================================
yg mau mengumpulkan foto copy untuk dukungan kedua calon pasangan ini dapet duit 10.000 loh....MONEY POLITIC. dan itu tidak malu2 diumumkan di dalam masjid oleh mubalegh, agar rukyah LDII mau mengajak sebanyak2nya warga non LDII untuk mau memberikan fotocopy KTPnya dengan imbalan uang Rp. 10.000. ckckckckck....BUKANKAH SOGOK MENYOGOK ITU DILARANG OLEH ROSULULLAH.....???!!!!

Anonim mengatakan...

soal kurang mengurangi timbangan dalam berdagang adalah kembali pada fitrah manusianya itu masing2 ...maaf, baik di Ldxx maupun di luar ldxx hal tersebut merupakan sesuatu yang kadang dilakukan, apakah itu dalam posisi orang awam maupun orang2 yang megerti tentang agama ketika ber muamalah. namun cara dan upayanya berbeda2 tapi untuk tujuan yang sama yaitu mencari keuntungan dengan sebesar2 nya dengan tidak mengurangi rasa puas/ikhlas/ridho si pembeli atau pengguna jasa kita...
Tapi apakah hal tersebut (mengurangi timbangan) patut apabila dilakukan oleh orang2 yang mengerti dan paham tentang hukum2 muamalah/berdagang(barang/jasa) baik itu sengaja atau tidak sengaja....
Ada beberapa pandangan kelompok mengenai bagaimana Allah SWT menghukumi kita di dunia, apabila kita berlaku curang dalam bermuamalah; akan adanya musibah yang menimpa kita, kelakuan keturunan kita yang tidak abnormal,dll dan adapula yang bisa dihilangkan dengan penebusan dosa atau zakat mall..
lalu apa jadinya apabila si A mendpat keuntungan 20% dari hasil berlaku curang, terus 10% ia serahkan untuk membayar kifarat..sehingga itu dapat dilakukan secara terus menerus tanpa adanya perasaan berdosa dari si pelaku...apalagi di iming2 bahwa hasil dari kifarat itu juga akan di alokasikan untuk fisabilillah.....
(kifarat disini dalam arti membayar dalam bentuk materil bukan dengan ibadah seperti puasa/shalat)
saya pribadi condong untuk berkifarat dengan cara berpuasa/shalat..atau memberi makan anak yatim/kaum duaafa
-Maling Budiman/Robin Hood-

Anonim mengatakan...

Calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017
-----------------------
di dalam mesjid ? ?

Jika engkau mendapati seseorang menjual atau membelli di dalam masjid, katakanlah kepadanya, "Semoga Allah tidak memberi keuntungan bagi perdaganganmu," dan bila engkau mendapati seseorang mencari barangnya yang hilang di da1am masjid, maka katakanlah, "Semoga Allah tidak mengembalikannya kepadamu (semoga engkau tidak
menemukannya)."

Kedua teks yang disebutkan di atas tidak berarti larangan
berbicara tentang perniagaan yang sifatnya mendidik umat, atau
melarang para pembina dan pengelola masjid berniaga, melainkan
yang dimaksud adalah larangan melakukan transaksi perniagaan
di dalam masjid.

Tapi Rasulullah Saw pernah
meruntuhkan bangunan kaum munafik yang juga mereka sebut
masjid, dan menjadikan lokasi itu tempat pembuangan samph dan
bangkai binatang, karena di bangunan tersebut tidak dijalankan
fungsi masjid yang sebenarnya, yakni ketakwaan.
Al-Quran melukiskan bangunan kaum munafik itu sebagai berikut,
Dan (di antara orang-orang munafik itu) ada orang-orang yang mendirikan masjid untuk menimbulkan
kemudharatan (pada orang Mukmin) dan karena
kekafiran-(nya), dan untuk memecah belah antara
orang-orang Mukmin, serta menunggu/mengamat-amati
kedatangan orang-orang yang memerangi Allah dan
Rasul-Nya sejak dahulu (QS Al-Tawbah [9]: 107).

WAWASAN AL-QURAN
Tafsir Maudhu'i atas Pelbagai Persoalan Umat
Dr. M. Quraish Shihab, M.A.
kalo ga setuju dengan paparannya dateng aja ke orangnya langsung

kamto mengatakan...

jiannncukkk koe....beraninya fitnah...

Anonim mengatakan...

lama2 blog ini sudah tidak rasional dan tidak bermutu lagi....

Anonim mengatakan...

BLOGER FITNAH TO, SY 20 TH DI LDXX TDK ADA ITU NYOLONG, KURANGI TIMBANGAN DLL.........ITU SEMUA FITNAH..NAHHH....
ANA MAU NAYA NEH TUJUAN ADANYA BLOGER INI APASIHH????, MAU MENGAJAK RUJU ILALHAQ ...ATAU PERANG SIHHH???

Anonim mengatakan...

Ya mustinya blog ini lebih mengedepankan kebenaran, kearifan dan kebaikan, kalau tujuannya mau merangkul anggota ldxx, menuju ruju ilal haq, tapi kenyataannya isinya bukan nasehat kebenaran eh malah tuduhan2 yg tdk benar alias fitnah...
itu kontraproduktif, malah tambah anti ruju ilal haq.....sayang sekali....

Anonim mengatakan...

ada apa dengan salafy....
http://salafy-indon-kw13.blogspot.com/

Anonim mengatakan...

mungkin ada pesan tersirat, kenapa pemilik blog memberi judul dan isi yang berkesan subjectif....
analisa saya..mungkin di harapkan para jamaah menyadari bahwa ada hal2 yang secara tersurat sudah tidak dilaksanakan tapi masih dilaksanakan, tapi mereka tidak menyadari sehingga orang lain yang mengingatkan dianggap sebagai fitnah...
Padahal masih banyak berita2 lain yang ikut menyumbang kepada khasanah dinamisme masyarakat di Ldxx...etc:
cerita :
- kenapa media masa jarang menyiarkan hal2 yang bersifat Ldxx, baik yang negatif maupun positif..se olah2 bungkam...
- wanita Ldxx yang di bawa kabur oleh pria N11, dan bagaimana doktrin ldxx di mentahkan oleh doktrin N11..
- apa yang terjadi di balik pra pernikahan artis Marshanda yang non Ldxx dengan seorang Ldxx,
- bagaimana para artis yg jamaah membayar kifarat ketika mereka bersentuhan dengan bukan muhrim nya ketika pada suatu adegan film...DLL
ini berita2 yang saya dengar langsunng dari seorang jamaah.tapi saya tidak dapat menjelaskannya..mungkin teman disni ada yang bisa membantu menjelaskan....sehingga tidak terjadi salah persepsi seperti salah persepsi judul blog di atas iini....

Anonim mengatakan...

B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......

Anonim mengatakan...

B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......
B L O G E R.. F I T N A A H......

Anonim mengatakan...

LDII skrng berubah,
ktnya udh boleh solat di blkng orlu loh,
besok mungkin boleh ini, bsoknya lg boleh itu
evolusi dong

Anonim mengatakan...

manhaj kok mencla mencle akidah kok berubah ubah agama kok mengalami paradigma baru kaya agama kristen aja ada perjanjian lama dan perjanjian baru di katakan sesat mencak2 mbok yao mikir atuh caak-caak.....

Anonim mengatakan...

busyet dah admin blognya kayak anak kecil.....sudah ga' bisa berpikir sehat, terlihat sekali sakit hatinya

Anonim mengatakan...

S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!
S a l a f i = Salah fikir !!!

Anonim mengatakan...

Hati2... sarafnya kejepit....

Anonim mengatakan...

L- embaga D-ajjal I -ngkar I-slam

pembohong , pencuri pembuat dan pencetus bidah .

hayo ganyang LDII-k

Anonim mengatakan...

kayak tuhan aja ni org....

Anonim mengatakan...

Wah ini sih bukan ldii-nya sesat.. Tp blognya yg sesat..

Anonim mengatakan...

Apa ana bilang ternyata org2 salafy udh goblok dan kehilangan akal, gayanya mengaji dan sok agamais...

Anonim mengatakan...

Bukannya Salefy dan ldxx sama2 faham Wahaby yaa...kok saling serang sih...
apa untungnya??? wis kita cari persamaan nya ja jangan perbedaanya.....tanks.

Anonim mengatakan...

belum pernah aku melihat ada pemahaman islam yang lebih goblok dan dungu yang diyakini oleh jamaahnya LDII .

merasa surga adalah hanya dikhususkan kepada orang yang berbaiat sama imamnya

la...emang ada dalil kalau surga itu hanya untuk warga ldii ?? dungu -gungu kayak kerbau kalian itu .....

menajiskan sesama muslim , emangnya kenapa dengan muslim selain kalian ?? kalian anggap anjingkah mereka ?? goblok namun sombong kalian itu ....

kemana saja selama ini amir kalian ?? takut muncul dipermukaan ya , takut busuknya kelihatan dan banyak dituntut oleh jamaahnya ??

siapa lagi yang kalian jilat pantadnya selain golkar ?? apakah MUI ? atau siapa ? yang kalian harapkan kelangsungan kerusakan dengan mengorbankan orang-orang bodoh jamaahmu untuk menguatkan jaringan kesesatanmu ...

ldii...oh..ldii.....kalian itu ibarat bonglon , yang sukanya plinplan dan berbohong ....

semoga kalian mendapat hidayah Allah kalau kalian menghendaki , atau sebaliknya.

Anonim mengatakan...

buat rekan2 yg pernah mengaji di masdjid ldxx silakan liat :
http://rumahku-indah.blogspot.com/2010/02/normal-0-false-false-false-en-us-x-none.html
ne pastor ngotot banget udah keluar dari islam aja kekeh/ngotot jamaah no 1 ...
terbayang bagaimana doktrin ini mengendap di otak dan hati para ldxx yang masih aktif di dalamnya,..
Dilarang baca kitab karangan..nanti kaya yang di atas...
karena terlalu percaya diri paling bener ...
akhirnya malu bertanya ....akhirnya sesat di jalan..

Anonim mengatakan...

Menurut pendapat saya teman-teman LDxx merupakan orang-orang yang rajin dan
pandai, mereka mengemas "pengajiannya" "dagangannya" ) sedemikian rupa menyerupai kampanye partai politik
Pilih saya / coblos saya ..biar masuk surga
Kemasan dagangan dan refreshment yang disajikan sudah
memenuhi standar ISO-9000, namun mungkin belum mendapat
label "Halal" dari MUI, yang perlu diperhatikan lagi kalau
membeli barang ini adalah masa kedaluarsanya (istilah
keren-nya expiration date) ... mengapa?, karena barang
usang yang mereka jual! ... perut bisa sakit kalau
makan, ... dan sama sekali tidak membuat kita kuat (...
maaf ya ini memang betul-betul yang saya rasakan dalam
hati ...).
Wah ... wah memang di dunia ini macam-macam ...
... namun demikian karena mereka tetap jual dagangan, maka
meminjam istilah grup rock masa lalu yang terkenal ...
"The Show Must Go On"
"love jokam til the end of life"
aya2 wae...

Anonim mengatakan...

Yg buka bolg ini, goblok semua... isinya tdk mutu dan cuman hawa napsu... stop..stop ...krn takut goblok terus aku menyatakan the end....di bolg ini.. dan mohon maaf.. pa bila kata2 yg menyinggung kaliaann.wrga salafee.....wasslm good bye..
abdi teaa.........

Anonim mengatakan...

Macam kitab
Kitabullah : Al Quran Karim
Al hadits (sunnah) : Al Hadits (kuttubushitah), dan hadits diluar kuttubushittah
Kitab rujukan (kitab ilmiyyah) : Fathul Bari, kitab Syaroh, kitab-kitab yg ditulis ulama yg berdasar Al Quran dan sunnah
Kitab karangan : kitab-kitab fiksi, novel, komik, semua kitab yg berdasar imajenasi (angan-angan)
“Kitab karangan” seperti inilah kitab yang dianjurkan untuk dijauhi, karena dapat membuat pembacanya berangan-angan, lupa untuk dzikir kepada Allah,

Anonim mengatakan...

apakah mereka pernah membaca kitab rujukan ......??? untuk menambah khasanah keilmuan mereka ..
saya tidak bisa menghakimi, saya tidak bisa menyimpulkan silakan jawab masing2 saja..

Anonim mengatakan...

Sedikit saya copas kutipan dari buku "Aulawiyaat Al Harokah Al Islamiyah fil Marhalah Al Qodimah" karya Dr.Yusuf Al Qordhowi
--untuk menambah khasanah keilmuan islam kita--
Yang dimaksud dengan "Pemikiran Salafi" di sini ialah kerangka berpikir (manhaj fikri) yang tercermin dalam pemahaman generasi terbaik dari ummat ini.
Yakni para Sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan setia, dengan mempedomani hidayah Al-Qur'an dan tuntunan Nabi SAW.
Dengan kriteria sbb:

-Berpegang pada nash-nash yang ma'shum (suci), bukan kepada pendapat para ahli atau tokoh.

-Mengembalikan masalah-masalah "mutasyabihat" (yang kurang jelas) kepada masalah "muhkamat" (yang pasti dan tegas).
Dan mengembalikan masalah yang zhanni kepada yang qath'i.

-Memahami kasus-kasus furu' (kecil) dan juz'i (tidak prinsipil), dalam kerangka prinsip dan masalah fundamental.

-Menyerukan "Ijtihad" dan pembaruan. Memerangi "Taqlid" dan kebekuan.

-Mengajak untuk ber-iltizam (memegang teguh) akhlak Islamiah, bukan meniru trend.

-Dalam masalah fiqh, berorientasi pada "kemudahan" bukan "mempersulit".

-Dalam hal bimbingan dan penyuluhan, lebih memberikan motivasi, bukan menakut-nakuti.

-Dalam bidang aqidah, lebih menekankan penanaman keyakinan, bukan dengan perdebatan.

-Dalam masalah Ibadah, lebih mementingkan jiwa ibadah, bukan formalitasnya.

-Menekankan sikap "ittiba'" (mengikuti) dalam masalah agama. Dan menanamkan semangat "ikhtira'" (kreasi dan daya cipta) dalam masalah kehidupan duniawi

Istilah "Salafiah" telah dirusak citranya oleh kalangan yang pro dan kontra terhadap "salafiah".
Orang-orang yang pro-salafiah - baik yang sementara ini dianggap orang dan menamakan dirinya demikian, atau yang sebagian besar mereka benar-benar salafiyah - telah membatasinya dalam skop formalitas dan kontroversial saja, seperti masalah-masalah tertentu dalam Ilmu Kalam, Ilmu Fiqh atau Ilmu Tasawuf.
Mereka sangat keras dan garang terhadap orang lain yang berbeda pendapat dengan mereka dalam masalah-masalah kecil dan tidak prinsipil ini.
Sehingga memberi kesan bagi sementara orang bahwa manhaj Salaf adalah metoda "debat" dan "polemik", bukan manhaj konstruktif dan praktis.
Dan juga mengesankan bahwa yang dimaksud dengan "Salafiah" ialah mempersoalkan yang kecil-kecil dengan mengorbankan hal-hal yang prinsipil.
Mempermasalahkan khilafiah dengan mengabaikan masalah-masalah yang disepakati. Mementingkan formalitas dan kulit dengan melupakan inti dan jiwa.

Sedangkan pihak yang kontra-salafiah menuduh faham ini "terbelakang", senantiasa menoleh ke belakang, tidak pernah menatap ke depan.
Faham Salafiah, menurut mereka, tidak menaruh perhatian terhadap masa kini dan masa depan.
Sangat fanatis terhadap pendapat sendiri, tidak mau mendengar suara orang lain.
Salafiah identik dengan anti pembaruan, mematikan kreatifitas dan daya cipta. Serta tidak mengenal moderat dan pertengahan.

"Mari kita saling bekerja sama dalam hal-hal yang kita sepakati.
Dan mari kita saling memaafkan dalam masalah-masalah yang kita berbeda pendapat."

Anonim mengatakan...

bag1
Belakangan ini, terjadi sebuah trend bahwa rukyah-rukyah jokam dari kalangan bawah atau yang dikenal dengan sebutan rukyah begitu gencar dan vocal membela jamaahnya yaitu jokam QHJ 354. Mereka merasa seolah dengan berperilaku demikian adalah symbol dari sebuah kepahaman yang tinggi dan ketaqwaan. Mereka juga mungkin merasa apabila sang imam sulton aulia mengetahuinya, maka sang imam akan bangga pada diri mereka. Atau mungkin mereka bangga seolah jokam2 lainnya senang dan kagum atas tindakannya itu. Sisi yang menarik adalah…mereka begitu spontan mengeluarkan ucapan-ucapan khas jokam…seperti murtad, kafir, ahl nereka dan sejenisnya yang kita semua mahfum itu adalah ciri khas jokam. Mereka tidak sadar bahwa yang mereka tulis itu dibaca oleh umum dan khalayak luas seperti anggota ormas2 islam, peneliti, jurnalis, intelijen, akademisi, kepolisian,staf MUI dan lain2. Ini sangat berguna, karena khalayak luas jadi mengetahui sejatinya akidah jokam. Ini akan memunculkan tingkat resistensi masyarakat terhadap entitas jokam. Ingat. Pengurus-pengurus pusat mereka tidak hanya dipusingkan dengan gelombang dakwah ahlusunnah yang begitu kokoh dan tangguh, tapi pengurus-pengurus pusat jokam 354 juga harus menghadapi factor lain yang sama beratnya….yaitu komentar-komentar rukyah2nya sendiri yang polos dan jujur berapi-api yang tanpa disadari itu membuka bitonah dan kerahasiaan-kerahasiaan mereka.

Juga fenomena yang menarik, banyak sekali orang jokam yang keluar dari jokam bukan karena orang dari pihak luar jokam..tapi karena komentar-komentar rukyah2 mereka sendiri yang merasa hebat dan paham dengan kefanatikannya. Nah kekonyolan dan kebodohan rukyah jokam sangat sulit sekali dibendung oleh pengurus-pengurus mereka.

Jadi cara untuk dapat menciptakan gelombang hijrah ada 2 yaitu factor eksternal ( Pull Factor) dan factor internal ( Push Factor). Salah satu elemen signifikan adalah komentar2 rukyah jokam. Ingat secara demografis 90% orang jokam adalah kalangan bawah dan bodoh. Kita bisa gunakan potensi ini untuk menciptakan gelombang hijrah dan juga untuk meningkatkan daya tolak dan antipasti masyarakat terhadap jokam 354 sehingga entitas jokam 354 menjadi terkebirikan dan terbonsaikan. Sehingga teknik terbaik adalah ajak dan pancing mereka berdiskusi dengan tulisan…biasanya rukyah2 secara spontan akan keluar akidah2 khas 354 yang mereka tutup rapat-rapat. Tak sedikit pula, orang-orang jokam yang menyimpan nurani dan fitrah kebenaran akan tergugah dan menjadi sadar.

Anonim mengatakan...

bag2
Bahaya komentar2 rukyah jokam yang merugikan terhadap organisasi dan kelompok mereka sebenarnya sangat disadari dan ditakuti oleh dedengkot mereka di pusat. makanya di teks daerahan pernah di publish perintah imam supaya tidak mengakses facebook atau situs2 lainnya yang menelanjangi akidah dan kesesatan qhj 354 namun perintah ini tidak digubris oleh sebagian besar rukyahnya. Patut diingat, kendati rukyah jokam adalah wongcilik bodoh tapi ada satu gejala social yang tak bisa dihindari…mereka mengakses web !!!, sehingga naluri keingin tahuan mereka membuat mereka mengabaikan perintah imam mereka. Nah dari situlah mereka mendapatkan info mengenai kesesatan jokam, sebuah perkumpulan yang selama ini mereka yakini jalan tunggal masuk surga. Apabila kita perhatikan komentar2 mereka yang seolah2 semangat dan fanatic tetapi sebenarnya di alam bawah sadar mereka, mereka sangat goncang dan shock karena memang sejatinya ajaran jokam itu bertetangan dengan fitrah kebenaran dan akal sehat. Terlebih pada segmentasi jokam yang kritis dan berkarakter tidak mau membebek dan taklid pada imam cs, tentu akan semakin meninggalkan akidah jokam. Dan salah satu poin penting kenapa LDII tetap tidak sukses dalam mengemis2 sertifikat tidak sesat oleh MUI, karena MUI sekarang tidak lagi mendengar keterangan dari pembesar2 mereka, karena MUI sadar kalau pembesar mereka dan DPP LDII sudah lihai dalam berbohong dan menyamarkan kebohongan, akhirnya MUI akan membidik wong cilik jokam yang polos dan lugu sebagai survey fakta akidah jokam.

Oleh karena itu semangatlah terus melawan ajaran qhj 354, ini sangatlah menyenangkan dan juga supaya untuk ajaran sesat khawarij tidak menyebar luas

Terus gempur jokam dengan dakwah…ITS WORK !!

Anonim mengatakan...

buat anonim yang mengutip pendapat Dr.Yusuf Al Qordhowi.

Siapakah Dr.Yusuf Al Qordhowi itu ? ulama ahlus sunnahkah dia ?

silahkan ruju' kepada pendapat ulama khibar , bagaimana sikap dan pandangan mereka terhadap Dr.Yusuf Al Qordhowi

.............."Mari kita saling bekerja sama dalam hal-hal yang kita sepakati.
Dan mari kita saling memaafkan dalam masalah-masalah yang kita berbeda pendapat."

adalah pernyataan munkar yang sangat jauh dari sunnah .

belajarlah , semoga dengan ilmu itu antum dapat mengambil banyak manfaat.

Anonim mengatakan...

keluarga nurhasan akan terbantai binasa oleh rukyahnya fanatiknya sendiri.

jokam menjadi fitnah dan kutukan bagi keluarga itu, selama keluarga itu tidak bertobat dan terus menyesatkan pengikutnya.

di akhirat mereka akan masuk neraka yang jauh lebih dalam dan lebih keras dari pada neraka yang diderita pengikutnya pengikutnya

Anonim mengatakan...

Mohon info dunk..! Apa benar, pak Kholil, pak Aziz dan beberapa mubaligh lainya saat ini sedang belajar jarak jauh di LIPIA..? bukankah LIPIA isinya orang2 Salafi (pernah sekali saya jumatan di situ)..?? kalau kabar ini benar, kira2 apa tujuan mereka "mangkul" di LIPIA..? kok berita2 seperti ini susah didapat dari kalangan Jokam, via teks bulanan misalnya.

Anonim mengatakan...

Dr.Yusuf Al Qordhowi adalah salah seorang ulama kontemporer. mengenyam pendidikan di
Universitas al-Azhar, Fakultas Ushuluddin. Dan lulus tahun 1952. gelar doktornya dia peroleh pada tahun 1972 dengan disertasi "Zakat dan Dampaknya Dalam Penanggulangan Kemiskinan", yang kemudian di sempurnakan menjadi Fiqh Zakat. Sebuah buku yang sangat konprehensif membahas persoalan zakat dengan nuansa modern.
Ke2
Yang membuat kaidah atau ungkapan. Kita bantu-membantu
(tolong-menolong) mengenai apa yang kita sepakati dan
bersikap toleran dalam masalah yang kita perselisihkan
adalah al-Allamah Sayyid Rasyid Ridha rahimahullah, pemimpin
madrasah Salafiyyah al-Haditsah, pemimpin majalah al-Manar
al-Islamiyyah yang terkenal itu, pengarang tafsir,
fatwa-fatwa, risalah-risalah, dan kitab-kitab yang mempunyai
pengaruh besar terhadap dunia Islam. Sebelum ini, beliau
telah mencetuskan kaidah al-Manar adz-Dzahabiyyah yang
maksudnya ialah "tolong-menolong sesama ahli kiblat" secara
keseluruhan dalam menghadapi musuh-musuh Islam.
Beliau mencetuskan kaidah tersebut tidak sembarang, tetapi
berdasarkan petunjuk Al-Qur'an, As-Sunnah, bimbingan salaf
salih, karena kondisi dan situasi, dan karena kebutuhan umat
Islam untuk saling mendukung dan membantu dalam menghadapi
musuh mereka yang banyak. Meskipun diantara mereka terjadi
perselisihan dalam banyak hal, tetapi mereka bersatu dalam
menghadapi musuh. Inilah yang diperingatkan dengan keras
oleh Al-Qur'an, yaitu: orang-orang kafir tolong-menolong
antara sesama mereka, sementara orang-orang Islam tidak mau
saling menolong antara sesamanya.
Sebab, orang-orang kafir
itu mempunyai sikap saling membantu, saling mendukung, dan
saling melindungi yang sangat kuat diantara sesama mereka,
terutama dalam menghadapi kaum muslimin yang berpecah-pecah
dan saling merendahkan sesamanya
.......
Tapi pada kenyataannya mereka tidak mau di ajak bekerja sama dan cenderung mengeexklusifkan keleompoknya dan merendahkan kelompok di luarnya..
saya ingat kata2 seorang jamaah di dalam nasehatnya " di luar sana hanya berkutat pada Al quran dan hadist yang di pelajarinya pun hanya Bukhari Muslim, nah di pengajian ini, hadist yang di pelajari lengkap, :kita bisa tau ibnu majah, nasai ..dll....
Terkesan merendahkan padahal khasanah ilmu di luar jemaah sangat luas sangat universal dan diterima di negara mana saja dan pada suku apa saja dalam kondisi status ekonomi yang beragam pula.
di lain waktu akan saya kutip knapa tidak smua hadist dapat di pelajari/ disampaikan..apalagi dalam kodisi sosial, budaya p endidikan SDM di Indonesia yang di nilai kurang mumpuni..dan dapat berakibat multi tafsir dan salah arti sehingga menjamurkan berbagai aliran2 sempalan.

Anonim mengatakan...

Mengapa mereka masih toat bilmaruf,
1.Persatuan dan kerjasama saling membantu sesama jamaah dan pengurus sangat baik sekali, seia sekata,senasib sepenanggungan, yg susah dibantu,yg salah diingatkan, dsb.
2. Pedoman Quran Hadist berjamaah, berjanji/baiat dengan toat samiina waato'na, konsep ini sangant kuat utk dilaksanakan para jamaahnya, dan pedoman ini sama dengan perjuanagn Nabi Moh SAW diawal perjuangannya di mekah dulu,dimana org2 dr Yasrib berbondong2 dtg keNabi utk berjanji/ Baiat membela perjuangan Nabi Moh SAW,
3. Ijtihad2 aturan2 dari Imamah untuk kelancaran QHJ merupakan amalan yg hars dilaksanakn selama Aturan tsb tdk menyimoang dr QHJ, yg utama ijtihad 5 bab (Mengaji, Mengamal,membela,sambung dan Toat Allah,Rosul dan Ijtiahd Imamah)sehingga para Jamaahnya tertib dlm mengaji/ beribadah, kegiatan2 di Masjid2 selalu ramai, baik anak2, muda/di sampai Lansia. sedang di Masjid2 sebelahnya non ldxx sepi bak kuburan.
4. Dan kegiatan2 lainnya, yg tidak ada di ormas2 lainnya,
sekian dulu waslm.

Anonim mengatakan...

LDII kok nyolong... crito ndobos,,
bunga bank sing kanggone gus dur ae koro wong ldii mung diweh2ke,, dianggep haram,, opo meneh nyolong

daging qurban wedus sepirang2 dicolongi karo wong kathok nglembreh pura2 mbantu mbetheti wedus ae.. tenang2 ae.. ora koar2

Anonim mengatakan...

Lha iyo,, ldii kok nyolong timbangan.
bunga bank sing jare gus dur ae halal karo ldii dianggep haram (uang merah). cuma diweh-wehke pegawe bank. lha yen ldii nganggep curian iku halal, uang curian= uang putih dong. terus mencuri bunga bank hasile piye? uang merah putih?

Anonim mengatakan...

berarti orang ldii supoyo iso menggunakan bunga bank, bunga bank diberikan ke pegawai bank terus dicuri lagi. hasile dadi halal ngono?

Anonim mengatakan...

sebalike Gus Zur, yen pingin memanfaatkan uang curian, uang hasil curian, rampokan dll didepositokan terus bungane sing dipangan

Anonim mengatakan...

fitnah

Anonim mengatakan...

sebalike Gus Zur, yen pingin memanfaatkan uang curian, uang hasil curian, rampokan dll didepositokan terus bungane sing dipanga
-------------------------------------
Ini yang fitnah/gak ada bukti, coba dijawab dengan jujur mas ldii, bunga bank dimanapun juga adalah riba' walaupun bunganya kurang dari 1%, tapi kenapa bunga investasi 5% tidak termasuk riba'/haram(maryoso) investasinya bodong lagi. Inikah pemahaman dari ldii yang katanya memurnikan Qur'an Hadist??? pemurnian yang keblinger.

Anonim mengatakan...

ORANG SOK TAU BERKELAKAR...

YANG NIPU SI MARIOSO YANG DISALAHI TEMPAT NAUNGANNYA..

OTAK MU KEBLINGER MAS

Anonim mengatakan...

LOGIKA ORANG GUOBLOK POLLLL

BERARTI KALAU ADA PARA KEPARAT YANG KORUPSI DIPEMERINTAHAN INDONESIA SAMA SAJA SELURUH BANGSA INDONESIA ADALAH KORUPTOR YANG HARUS DIBINASAKAN.....LOGIKA WONG GUOBLOKK POOOOOLLLLL