بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

Ketika Musik di Halalkan

  • Dunia tanpa nada

    By Rikhie Supriyadi

    menurut ane, musik itu adalah bagian dari ciptaan alloh. sebuah ciptaan ilahi untuk kita sikapi secara positif dan kita olah sebisa kita agar tidak hanya semata2 menjadi lahan, tapi bisa kita ambil manfaatnya. kita usahakan agar kita tetap dalam koridor QHJ didalam memanfaatkannya dan bisa tetap terhindar sejauh mungkin dari sifat2 lahan yg timbul darinya.

    contoh kecil aja nih bro n sis JUers, ane lagi ngebayangin asad gak pake musik.. senam barokah tanpa iringan kendang dan alat tiup.. penerobos gak pake syairan.. nikahan gak pake suara lagu.. rakornas ormas kita gak pake hiburan kesenian, ngajar anak2 cabe rawit tanpa lagu dan nada, membaca alquran tanpa pake lagu, dan alloh tidak menciptakan seni musik di dunia ini.. hhmm.. semuanya serba monoton, sepi, dan.. au ah elap, gak kebayang ma ane..

    terus ane coba ngebayangin latihan dan pertunjukan asad pake iringan kendang dan alat tiup dan lagunya, senam barokah pake musik, penerobos menyanyikan syairan untuk hiburan dan ice breaking, nikahan diiringi musik syahdu yg mendekatkan kepada alloh rosul dan keromantisan berumah tangga, hiburan rakornas ormas kita pake hiburan kesenian untuk memeriahkan acara, ane bercinta sama bini ane diiringi suara maher zain yg menyanyikan lagu Insya allohnya yg laku jutaan copy di seluruh dunia, dan di rumah ane terdengar alunan merdu suara muhammad thoha al junayd melagukan firman2 alloh.. kok rasanya hidup ini jadi indah dan penuh warna yah..

    semua ciptaan alloh itu ada manfaat dan fungsinya masing2. tergantung bagaimana kita memanfaatkannya dan mengambil nilai2 positif darinya. kemudian, dalil2 tentang lagu2 itu benar adanya dan wajib kita jadikan pedoman hidup, agar kita bisa terhindar dari efek negatifnya dengan tanpa harus menghukuminya sebagai sebuah ciptaan yg haram keberadaan dan pemanfaatannya.

    ro'yu ane aja sih ini mah hehehe.. ajkh :D
    · · · Kemarin jam 0:03 sekitar Kota Bogor

Comments
0 Comments

No Response to "Ketika Musik di Halalkan"