بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

PEMAHAMAN TAKFIRI ISLAM JAMA'AH


PEMAHAMAN TAKFIRI ISLAM JAMA'AH
Berikut ini saya lampirkan tulisan salah seorang bekas dai Islam Jama'ah yang menunjukan pemahan takfir Islam Jam'ah
1.      Takfiri (Ushul Aqidah)
Contoh masih Takfirinya jama’ah jokam:
Notulen (nasehat sewaktu daerahan yang tidak tertulis) terbaru Bulan Desember 2011:
contoh notulen (hasil instruksi keamiran islam jamaah/


Turunannya:
Bab Sholat
- Menganggap tidak Sah sholat bermakmum dengan imam orang luar jama'ahnya
- Termasuk dalam hal sholat jum'at, idul fitri dan idul adha, mereka beralasan tidak sah khutbah orang luar jama'ah354, karena bukan orang jamaah dan berbahasa Indonesia.
Catatan: Mereka punya teks standar untuk khutbah (Kitab himpunan khutbah)
- Bila terpaksa bermakmum, maka sholatnya harus diulangi
- Atau diniatkan sholat munfaridh / sholat sendiri

Bab Janaiz

- Tidak mau mensholati mayit muslim di luar Jama'ahnya
- Tidak mau memadikan mayit muslim diluar jama'ahnya
- Bila terpaksa harus mensholati tentu dengan tidak berwudhu
- Ikut mengantarkan jenazah orang luar Jama'ahnya atas motivasi budi luhur atas perintah imam, bukan didasarkan ittiba' pada sunah Nabi shallallahu’alaihi wasallam

Bab Munakahat/ Pernikahan
- Mengharamkan pernikahan dengan orang luar Jama'ahnya
aturan nikah dalam islam jamaah


- Atau bila laki-laki Jama'ah354 memaksa mau menikahi wanita luar jamaahnya (qiyasnya wanita ahli kitab), maka harus ijin terlebih dahulu dengan Amir.
- Mereka berusaha memisahkan/ menceraikan pasangan suami istri bila diketahui sang suami dinyatakan murtad oleh mereka.
- Melakukan dua kali pernikahan yakni nikah dalam ( ND / dinikahkan oleh imam/pengurus354 yang ditunjuk oleh Amir pusat ) dan Nikah luar ( oleh KUA atau PN3R ) sebagai bithonah
Contoh Nukilan teks pelaksanaan ND (Nikah dalam)  di derah Tangerang

Bab Faroidh / Bagi waris
- Memutuskan Hak-hak waris bagi orang luar Jama'ahnya.
- Bila seorang jama'ah354 di tengah-tengah keluarga ahli waris yang bukan anggota jama'ah354 maka doktrinnya adalah bagaimana caranya bisa mengambil harta sebanyak-banyaknya, bukan berdakwah untuk menegakkan hukum waris yang islami.

Bab Hudud / Hukuman
- Menghalalkan riswah (suap) atau segala macam cara di dalam menyelesaikan masalah hukum Perdata / Pidana di lembaga-lembaga Hukum Pemerintah RI ( doktrinnya " Kalau beperkara yang penting menang" )



Salah satu cantholan (sabda amir).















Perintah amir sebelumnya agar menyuap pemerintah dengan uang haram
Ini dari teks daerahan tentang menyuap pada Pemda dengan Uang Haram (Riba bank)

terjemah
Dan supaya diketahui bahwa organisasi kita ini (LDII) sudah sah menurut peraturan perundang2an yang berlaku maka papan nama (LDII) supaya tetap dipasang sebagaimana biasanya dan jangan diturunkan. Bahkan yang sudah rusak dan tulisannya sudah tidak jelas supaya diperbaiki. Kerjakan karena Allah moga2 Allah paring barokah. Alhamdulillah jazakumullahu khoiro.

NB III : Diberitahukan kepada pengurus2 jamaah yang telah menerima uang interest (bunga bank) dari jamaah2, dulu ijtihad dari pusat, supaya diserahkan kepada PEMDA atau GOLKAR, berhubung keadaan sekarang ini ada perubahan situasi, maka uang interest (bunga bank) tersebut bisa diberikan kepada kiyai2 umum (selain LD!!, pent.), pondok2 umum, masyarakat umum dirupakan sembako. Ini sebagai PRAKTEK BUDI LUHUR kita untuk kelancaran quran hadist jamaah ila yaumil qiyamah. Kerjakan karena Allah moga2 Allah paring barokah. Alhamdulillah jazakumullahu khoiro.." 

Bab Mu'amalah
- Menganggap harta muslim di luar Jama'ahnya adalah halal untuk diambil, bila saat ini warga jama'ah354 tidak mengambil harta orang luar karena keluarnya fatwa budi luhur bukan atas kaidah syar'i hukum keharaman atas harta orang lain.
- Boleh berbohong dengan selain anggota jama’ah dengan alasan taqiyah yang disebut Fathonah bithonah budi luhur (FBBL).
Pada peraturan bernomer no. 55 :

Terjemahannya :
(55) Nasihat kepada jama’ah: satu-satunya jamaah supaya amar ma’ruf mencari penginshaf menurut kemampuan dengan cara fathonah bithonah budi luhur (taqiyah –pen) agar untung menguntungkan

Fathonah bithonah budi luhur berpahala besar
Dalam Teks Daerahan:
Perintah amir untuk bertaqiyah (berdusta)

Jama’ah supaya meningkatkan kepahamannya bahwa melaksanakan fathonah, bithonah budi luhur (baca: taqiyah –pen) merupakan ibadah. Kewajiban agama dan termasuk amal sholih yang berpahala besar.

Bab Adab
- Tidak mau mengucapkan dan menjawab salam kepada muslim di luar Jama'ahnya
- Kalaupun terpaksa mengucapkan / menjawab salam hal itu diniatkan kepada malaikat Allah ( keterangan ini hasil manqul dari Ust.Mauluddin tahun 1998 saat pengajian Kitab Adab di Gedung Wali Barokah Kediri sebelum beliau ruju' ke manhaj salaf ).

-         Contoh pendidikan adab TK di Jokam :
Sejak dini di tanamkan aqidah takfiri

Bab Jihad
- Membatasi jihad hanya untuk Jama'ahnya, menetapkan wala' dan baro' hanya untuk kepentingan Jama'ahnya saja

tarbiyah :
-         masih bercampurnya antara hadits2 yg shohih, dhoif bahkan maudhu di kitab2 fikih (15 hadist himpunan) 354, dan kitab ini sangat sakral sehingga sulit menerima revisi.



Kekuatan Finansial
Infak persenan
Ini adalah teks peraturan bernomer dari imam 354 tentang infak persenan :


Disamping infak persenan ada juga berbagai pungutan lainnya:

Proyek batu bata merah

Terjemah
NB II : Bab Batu Merah (maksudnya batu bata merah)
Nasehat kepada jamaah : dimusim kemarau ini supaya perdesa mewujudkan batu merah sebanyak 10.000 biji, dan batu merah tersebut tidak boleh dijual, dan jika desa mau menggunakannya supaya ijin ke pusat dulu. Adapun tempat-tempat yang tidak bisa membuat batu merah SUPAYA MENGGANTI dengan UANG seharga batu merah setempat dan uangnya supaya dikirimkan ke pusat.

Proyek UB

Terjemah :
4. Nasehat Bab UB (Usaha Bersama)
Nasehat kepada jamaah, jamaah dinasehati supaya tetap semangat tetap nggedodor dalam menetapi 5 bab, semakin lama dalam jamaah supaya semakin meningkat kethoatannya kepada ALLAH, RASUL, dan IJTIHAD – IJTIHAD dalam jamaah, termasuk IJTIHAD BAB UB. Semua perintah dan ijtihad ini bila dikerjakan akan mendapatkan PAHALA DISISI ALLAH

Proyek hari raya kurban

Terjemah :
Nasihat ijtihad kepada jamaah : bagi tiap-tiap daerah dan tiap-tiap desa SUPAYA mengirimkan kurban satu ekor kambing ke pusat berupa UANG sebanyak Rp.600.000,00 per ekor dan supaya disetorkan ke pusat kediri selambat-lambatnya tanggal 2 November 2008 untuk Indonesia timur. Adapun untuk Indonesia bagian barat disetorkan ke Jakarta selambat-lambatnya tanggal 9 November 2008 (pengajian daerahan). Bagi yang jauh-jauh uang kurbannya bisa dikirim lewat wesel atau lewat :

BANK BRI atau BCA ………………..

Ket : menurut apa yang kita saksikan, Kambing2 itu tidak benar-benar di potong di Kediri, wallahu’allam. 

Disamping proyek-proyek diatas ada juga :
-         Proyek kambing orang-orang haji
-         Proyek shodaqoh ramadhan
-         Praktek inah Pinjaman pusat
-         Harta radd dalam warisan
-         dll




Hukum keluar jama’ah
Dalam Teks Daerahan bulan Maret 2011,

Terjemahannya,
“Sebaliknya, barangsiapa yang tidak mau tetap menetapi memerlukan dan mempersungguh Qur’an Hadits Jama’ah secara 5 bab karena Allah sampai tutup pol ajal matinya masing-masing menurut firman Allah dalam Al-Qur’an dan sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam dalam Al-hadits wajib masuk neraka berdasarkan dalil-dalil haq firman Allah…“.

Ket : Maksudnya Qur’an Hadits menurut pemahaman mereka dan maksud dari jama’ah adalah jama’ah mereka, sebab mereka menyusulkannya dengan perkataan “secara 5 Bab”, yaitu program jama’ah mereka, dan tidak ada kelompok lain selain mereka yang mengenal istilah 5 bab.

Siapa yang disebut mu’alaf
Dalam salah satu dokumen jokam :

BAB IMAROH
Alasan menetapi jama’ah jokam
Dalam Teks Daerahan mereka menulis:

Terjemahan :
“… dengan menetapi Qur’an Hadits Jama’ah berarti hidup kita halal, agama kita sah, amal ibadah kita diterima oleh Allah dan mati sewaktu-waktu wajib masuk surga selamat dari neraka”.

Sebelum berdiri jama’ah ini, Indonesia beradab-abad hidup dalam kejahiliyahan
Teks Makalah CAI,
“… mengamati perkembangan Quran Hadits Jama’ah yang telah dirintis di Indonesia sejak tahun 1941 sampai saat ini tentunya menambah kemantapan dan keyakinan bagi satu-satunya jama’ah bahwa jama’ah kita ini benar-benar mendapat ridlo Alloh, pertolongan Alloh, kemenangan serta ukhro dari Alloh dan memang sudah pada gilirannya manusia-manusia Indonesia dipilih oleh Alloh sebagai calon-calon ahli surga setelah berabad-abad lamanya bangsa ini hidup dalam kejahiliahan”.

Pengkuan Thullab mahad Harom (Kholil dan Abdul Aziz) kepada Nur Hasan dan Bai’atnya

kitab Al-Muktashor Al-Jama’ah wal Imammah (tulisan pegon bahasa Indonesia),
Terjemahannya :
… terhadap kewajiban tersebut, bahkan beliau (Bapak Imam Haji Nur Hasan) tidak sekedar nasihat atau memangkulkan saja, akan tetapi telah mempraktekan kewajiban tersebut, seperti yang telah diceritakan para sesepuh kita: pada tahun 1941 beliau sudah di bai’at oleh 3 orang yang inshaf pada saat itu, jelas hal itu dilakukan karena beliau memahami wajibnya mendirikan keimaman walaupun jumlah jama’ah masih sedikit, kemudian pada tahun 1960 dilakukan bai’at secara umum.

Manqul

Selain sumber jokam disebut KITAB KARANGAN:

Terjemah
3. Nasehat Jamaah Dilarang Membaca buku-buku dan Bergaul Dengan Orang-orang Yang Bisa Mempengaruhi Dan Menimbulkan Keragu-raguan Atas Kebenaran Qur’an Hadits Jamaah

Nasehat ijtihad kepada jamaah : masing-masing jamaah supaya selalu menjaga dan memantapkan kepahamannya terhadap kebenaran Quran Hadits Jamaah, yang betul-betul MUSNAD, MANGKUL, MUKHLISH, JAMAAH, yang sudah kita kaji, sudah kita YAKINI, kita AMALKAN, dan kita PERJUANGKAN bersama-sama, berdasarkan dalil
تركت فيكم أمرين لن تضلوا ما تمسكتم بهما كتاب الله وسنة نبيه
Artinya: “Telah kutinggalkan pada kalian dua perkara, yang kalian tidak akan pernah tersesat selama kalian berpegang teguh pada keduanya, yaitu Kitabullah dan Sunnah Nabi-Nya.”

Dan jamaah jangan sampai terpengaruh apa saja yang bisa mempengaruhi dan yang bisa mengubah KEPAHAMAN dan KEYAKINAN kita terhadap kebenaran quran hadits jamaah, maka sebagai ijtihad KEIMAMAN kepada jamaah : 

jamaah DILARANG membaca kitab-kitab karangan, buku-buku fitnah yang ditulis oleh orang-orang yang dengki, tidak senang, memojokkan kepada kita, dan membaca tulisan-tulisan yang ada di surat-surat kabar, majalah-majakah, HP, situs-situs internet, dan lain-lain sejenisnya yang bisa mengubah KEPAHAMAN dan KEYAKINAN, dan juga DILARANG BERGAUL dengan orang-orang yang bisa mempengaruhi dan merusak KEIMANAN jamaah. Dan kita jamaah tidak boleh mengagumi, mengepolkan terhadap orang-orang yang tidak diberi HIDAYAH oleh Allah. 





Contoh-contoh takfiri jama’ah jokam


  



 
anda juga ingin melihat bukti -bukti pengkafiran dan vonis murtad kepada mereka yang telah keluar dari aqidah islam jamaah ???? silahkan klik disini

dan untuk bukti pengkafiran mereka yang terbaru anda bisa dapatkan lewat pembicaraan kami dengan pemimpin organisasi mereka (Abdullah syam )....untuk mendownload silahkan klik disini

Comments
3 Comments

3 Response to "PEMAHAMAN TAKFIRI ISLAM JAMA'AH"

Anonim mengatakan...

Assalamu'alaikum

Terima kasih waktunya buat saling mengingatkan,banyak saudara-saudara saya yang belum kenal LDII. Ibarat botol kosong, pemuda-pemuda yang masih bergelora semangatnya, dengan mudahnya hati dan pikirannya 'dipolkan' dengan faham mereka. Meski terkadang lupa untuk mencerna apa sesungguhnya langsung ditelan itu. Mudah-mudahan bisa lebih lengkap lagi pembuktiannya, terutama text-text mereka bisa disebarluaskan secara lengkap (tidak sepotong-sepotong). Insya Allah bermanfaat.
Terima Kasih.

Anonim mengatakan...

LDII IS THE TRUE La islama illa bil jamaah

Anonim mengatakan...

Kebenaran akan selalu terlihat...TERNYATA PARA PEMBESAR SALAFI-WAHABI BERSINERGI DENGAN ZIONIS...RUARRR BIASYAAA