بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: بَدَأَ الْإِسْلَامُ غَرِيبًا وَسَيَعُودُ كَمَا بَدَأَ غَرِيبًا فَطُوبَى لِلْغُرَبَاءِ “Islam muncul dalam keadaan asing, dan ia akan kembali dalam keadaan asing, maka beruntunglah orang-orang yang terasingkan itu.” (HR. Muslim no. 208)

Meniti Jalan Salaf

product

dzulqarnain.net

Detail | Pencari Ilmu

Tegar Di Atas Sunnah

product

Assunnah

Detail | My Way

Airmatakumengalir Blog

product

Dakwatuna

Detail | ilallaah

Kronologi Kebodohan massa LDII

Kronologi Peristiwa Anarkis LDII Terhadap Jamaah Pengajian IMM – UIK Bogor

Pada Hari Sabtu, 15 juni 2013 pukul 09.00 WIB, di Masjid Kampus Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor sekelompok massa dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) mengamuk dan menghancurkan acara pengajian yang membongkar kesesatan mereka. Dalam acara ini dihadirkan Ustadz Adam Amrullah, Sekjen Forum Ruju’ Ilal Haq yang aktif mengungkap kesesatan dengan data kuat tak terbantahkan. Dalam aksi anarkis ini, mereka memukuli beberapa orang panitia dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bogor.

Kronologis Peristiwa

Berikut adalah kronologis peristiwa yang kami peroleh dari blog Sang Pencerah langsung dari Ketua PC IMM Bogor, Achmad Nurudin.

H-1 (14 Juni 2013)

16:55

SMS diterima oleh Contact Person Acara dari +6281280510465:
Ass wr wb mohon maaf sebelumnya saya dari Polsek Tansa mo kordinasi mengenai rencana seminar di Mesjid Alhijri II ttg LDII untuk antisipasi aja, apabila berkenan agar terjalin komunikasi. Wass

22:13

Contact Person Acara mendapat telepon dari nomor +62878730708006. Orang itu mengaku dari kepolisian dan berusaha menekan panitia. Diakhir pembicaraan dia mengaku Ali dari jamaah LDII dan tinggal di Cilendek – Bogor. (Sebagian pembicaraan sempat direkam oleh panitia)

22:45

Sekitar 15 orang yang diduga dari jamaah LDII menemui Bahruddin dan Gumelar (santri Ulil Albab) yang sedang menuju masjid. Mereka meminta Bahruddin untuk dipertemukan dengan ketua panitia. Karena sudah larut, ketua panitia menolaknya. Mereka menyampaikan pesan kalau acara besok tidak dihentikan atau dibatalkan maka akan ada tindakan yang tidak diinginkan.

23:05

SMS diterima oleh contak person ketua umum IMM dari +6285717634506
aswrb bung muhajir, tadinya ana mau sharing dgn antum soal kondusifitas acara besok yg mengusung tema yang sangat provokatif dan mendeskreditkan LDII. Tapi ana liat sms antum ke sdr Didin, katanya antum TIDAK TERIMA TAMU mala mini. Baiklah klo begitu ana pulang. Syuqron akhii.

H (15 Juni 2013)

06:00

Panitia melakukan breefing persiapan seminar di Mesjid Al-Hijr II UIKA Bogor

06:30

Panitia Breefing meninggalkan Mesjid Al-Hijr II dan kembali ke asrama Ulil Albab

07:00

Gerombolan demi gerombolan orang yang diduga dari Islam Jamaah mendatangi masjid Al-Hijr

07:46

Contact Person Acara mendapat sms dari +6285710933035 yang berisi:
Ass. Wr. Wb. Saya H. Iskandar, Ketua Pengurus cabang LDII Kec. Tanah Sareal kota Bogor. Merasa terganggu dengan seminar Dakwah yang judulnya “MENGUNGKAP KEDUSTAAN PARADIGMA BARU LDII” yang diperuntukkan untuk Umum. Apakah tidak ada tema lain yang lebih bermanfaat? Perlu anda ketahui bahwa bogor yang sudah kondusif dan aman ini jangan dikotori dengan seminar yang sifatnya provoktif. Apabila dalam seminar nanti isi ceramahnya menjelekkan dan memfitnah LDII maka saya sbg warga LDII akan melaporkan anda sebagai panitia ke aparat hukum dengan aduan pasal tidak menyenangkan, fitnah dan penistaan terhadap organisasi LDII yang sudah diakui oleh negara sebagai organisasi kemasyarakatan. Pengaduan ke aparat kepolisian juga akan kami lakukan untuk narasumbernya yaitu Adam Amrullah. Perlu diketahui bahwa hari ini warga LDII akan menghadiri seminar tersebut sekitar diatas 300 orang lebih.

08:00

Panitia mulai mempersiapkan fasilitas acara, berupa pemasangan layar, LCD, meja pembicara, meja registrasi, pengecekan mikeropone dan fasilitas lainnya

08:40

Nasrullah selaku MC memulai pembukaan acara seminar tersebut. Sementara Mesjid Al-Hijr II sudah dipenuhi oleh peserta seminar, yang sebagian besar diduga dari gerombolan LDII.

08:55

MC menyerahkan acara seminar kepada Ustad Musyaddad, Lc selaku moderator acara seminar dan Ustadz Adam Amrullah selaku pembicara.

09:10

Pembicara mulai menyampaikan materi. Massa yang ternyata gerombolan LDII itu mulai membuat kerisuhan dan ingin mengambil paksa pembicara dari perlindungan panitia. Dalam kerisuhan itu panitia dan peserta dari kalangan mahasiswa UIKA mencoba melakukan pencegahan. Namun karena jumlah panitia dan mahasiswa UIKA yang hadir jauh lebih sedikit dari jumlah gerombolan LDII, maka massa mendorong-dorong bahkan menganiaya panitia dan peserta dari kalangan mahasiswa UIKA. Desakan terjadi hingga ke pojok mimbar. Akhirnya, mimbar pun rusak dan patah.

09:20

Pembicara berhasil di amankan ke ruangan DKM. Massa mulai meramaikan diri ke depan pintu ruangan DKM dan adu mulut dengan panitia dan mahasiswa uika

09:30

Massa membubarkan dari depan ruangan DKM setelah ada kata sepakat bahwa acara tidak dilanjutkan. Mereka berkumpul dan bertahan disekitar areal Masjid.

10:45

Pembicara berhasil diamankan pihak kepolisian, dan di bawa ke POLRESTA Bogor – Merdeka.

14:54

Contact Person Acara mendapat sms dari +6285782847086 yang berisi:
Assalamualaikum. Mf mau nanya. Kalau sekret IMM UIKA dimana? Trmkash. Rima FKIP

H + 1 (16 Juni 2013)

06:00

Contact Person Acara mendapat sms dari +6285710933035 yang berisi :
Pak, ketemuan di saung kuring yah siang ini jam setengah satu. Insya Allah bermanfaat untuk kedepannya.
Ternyata bukan hanya Contact Person yang menerima sms ini. Pesan serupa diterima oleh Ustadz Muhajir, dosen UIKA yang ikut meredam amuk massa gerombolan LDII di Masjid.

Blunder LDII

Kejadian ini menjadi blunder bagi LDII. Setelah sebelumnya tersebar rekaman Pengurus Pusat LDII yang menyatakan pengkafiran mereka pada kelompok di luar, insiden ini menambah panjang daftar fakta kesesatan mereka.
Sumber : http://metafisis.wordpress.com/2013/06/18/kronologi-peristiwa-anarkis-ldii-terhadap-jamaah-pengajian-imm-uik-bogor/
Kalau menurut saya.....hal ini sering terjadi...LDII ketika terjepit selalu meneror bahkan tidak jarang mereka mengakui sebagai pejabat


Comments
9 Comments

9 Response to "Kronologi Kebodohan massa LDII"

Anonim mengatakan...

lagu lama...emang kaum munafik it akan selalu mrintangi tegaky islam..tapi kebenaran pasti akan menang..sejak 43 ldii selalu d rintangi..tapi prtolongan psti akan datang..Bagi para munafik pengadu domba,tobatlah kalian sblum azab datang,,

Anonim mengatakan...

LDII is THE BEST

Unknown mengatakan...

LDII is the trueth.LDII forever

Adhi Mursid mengatakan...

Orang yang berada diatas kesesatan kerap tidak mau menunjukkan jati diri / identitasnya. Tentu ini pengecut. Dan hanya bisa mencaci menghujat. Dan orang yang berada diatas kesesatan selalu merasa benar. Kebenaran itu sesuai dengan AL-QUR'AN DAN AS-SUNNAH DENGAN PEMAHAMAN SALAFUSH-SHOLIH YAITU ROSUL, PARA SAHABAT, TABI'IN, TABI'UT TABI'IN. Bukan pemahaman imam lokal yang ngga jelas keilmuannya seperti pendiri LDII. Anonim dan orang2 semacamnya taklid buta pada para imam, pembesar LDII dan ta'asub HIZBIYYAH. Kasihan Jahil..., semoga Allooh memberi petunjuk jalan yang benar pada Anonim dan orang2 LDII. Meninggalkan penyimpangan mereka. Ammiin...

Anonim mengatakan...

Shalafush Sholih versi WAHABI, jelas jelas Saat Khalifah Ustmani masih berkuasa PARA PENGIKUT WAHABI "SHALAFUSH SHOLIH" MEMBERONTAK... RUAR BIASA PEMAHAMAN PARA "SHALAFUSH SHOLIH" ini ....KOPLAK

Anonim mengatakan...

WAHAI "SHALAFUSH SHOLIH" WAHABBISM...DAPAT KAH KALIAN MENJAWAB INI..... (PAKAI PENDAPAT=WAJIB NERAKA"

SIAPA IMAM KALIAN.....

Apakah Islam tidak perlu ada Pemimpin?:
“Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Menetapilah kamu (Hudaifah bin Yaman) pada jamaah muslimin dan imam mereka (artinya: carilah Islam yang berbentuk jama’ah dan yang mempunyai imam sebagai pemimpinya), aku (Hudaifah bin Yaman), berkata: “(Bagaimana) jika tidak ada jama’ah dan imam mereka? Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Uzlah-lah (Pisahilah) segala bentuk firqoh-firqoh (ada 72 firqoh Islam), sekalipun kamu hanya makan akar / umbi pohon sehingga maut menjemput kamu sementara kamu atas keadaan demikian”. (HR. Bukhori, Kitabul Fitan).

"Wahai Rasullulloh, dahulu kami berada pada masa jahiliyyah dan keburukan lalu Alloh mendatangkan kebaikan ini kepada kami, apakah setelah kebaikan ini akan datang keburukan?'. Beliau menjawab:'Ya". Aku bertanya lagi:"Apakah setelah keburukan itu akan datang lagi kebaikan?". Beliau menjawab"Ya, akan tetapi didalamnya ada "dukhn" (kotorannya)". Aku bertanya lagi:"Apa kotorannya itu?". Beliau menjawab:Yaitu suatu kaum yang memimpin tanpa mengikuti petunjukku, kamu mengenalnya tapi sekaligus kamu ingkari". Aku kembali bertanya:"Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?". Beliau menjawab:"Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu JAHANNAM.SIapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan kedalamnya". Aku kembali bertanya:"Wahai Rasululloh, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami". Beliau menjelaskan:"Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian. Aku katakan:"Apa yang engkau perintahkan kepada kami bila kami menemui (zaman) keburukan itu?. Beliau menjawab:"Carilah jamaah muslimin dengan imam mereka (carilah jamaah islam yang memiliki imam yang berbaiat)". Aku kembali bertanya:"Jika saat itu tidak ada Jamaah Islam dengan Imam mereka (saat itu tidak ada Jamaah Muslim yang memiliki Imam yang dibaiat)?". Beliau menjawab:"Kamu tinggalkan seluruh firqoh (kelompok Jamaah Islam yang tidak memiliki Imam yang dibaiat) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada didalam keadaan yang demikian itu". (HR Bukhori 3338)

Apa pemimpin dalam Islam tidak perlu di BAEAT:
“Barangsiapa melepas tangan dari taat akan bertemu dengan Allah pada hari kiyamat dengan tidak punya alasan. Dan barangsiapa mati sedang tidak ada ikatan bai’at pada lehernya maka ia mati seperti matinya orang jahiliyah.” (HR. Muslim dari Abdullah bin Umar, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh : II/136)

Dari Ibnu abbas ia berkata: telah bersabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Barang siapa yang melihat sesuatu yang dibencinya dari pengaturnya (Imam), maka hendaklah ia bersabar, sesungguhnya siapa yang meninggalkan jamaah barang satu jengkal saja lalu ia mati maka kematiannya berada dalam kejahiliyaan”.(HR.Muslim 3/1477 No.1849)

Apa MATI JAHILIYAH BERARTI MASUK SURGA:
Yang dimaksud “seperti mati Jahiliyah” adalah kematian dalam kesesatan, perpecahan dan tidak mempunyai imam yang dibaiat dan ditaati. (Hamisy Shahih Muslim II/136)

Anonim mengatakan...

Apa MATI "DALAM KESESATAN" itu BERARTI MASUK SURGA:

Apakah Presiden di Negara Sekuler yang terpilih melalui PEMILU yang jelas jelas mencalonkan diri itu bisa di BAEAT:
“Sekalipun kamu dipimpin oleh seorang budak Habsyi yang rumpung hidungnya, wajib kamu mendengar dan mentaatinya selama ia memimpin kamu dengan Kitabullah.” (HR.Ibnu Majah dari Ummul Hushain dalam bab Tha’atul Imam: II/201, Muslim, Shahih Muslim: II/130, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi: IV/181 No.1706. Lafadz Ibnu Majah)

“Saya dan dua orang dari kaumku mendatangi Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, maka salah seorang dari keduanya berkata: “Ya Rasulullah, jadikanlah kami sebagai amir.” Dan yang lainnya pun berkata demikian. Maka beliau bersabda: “Sesungguhnya kami tidak memberikan keamiran ini kepada seseorang yang memintanya dan yang menginginkannya (ambisi).” (HR.Al-Bukhari, Shahih Al-Bukhari dalam Kitabul Ahkam: IX/80)

Apa PEMIMPIN yang di Baiat hanya yang memiliki DAULAH KEKUASAAN?:
“Sekalipun kamu dipimpin oleh seorang budak Habsyi yang rumpung hidungnya, wajib kamu mendengar dan mentaatinya selama ia memimpin kamu dengan Kitabullah.” (HR.Ibnu Majah dari Ummul Hushain dalam bab Tha’atul Imam: II/201, Muslim, Shahih Muslim: II/130, At-Tirmidzi, Sunan At-Tirmidzi: IV/181 No.1706. Lafadz Ibnu Majah)

TERNYATA BUDAK BISA DIBAIAT.... APAKAH SEORANG BUDAK ITU MEMILIKI DAULAH KEKUASAAN?

Ada BANYAK JAMAAH dengan BAIAT, HARUS PILIH YANG MANA?:
“Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Menetapilah kamu (Hudaifah bin Yaman) pada jamaah muslimin dan imam mereka (artinya: carilah Islam yang berbentuk jama’ah dan yang mempunyai imam sebagai pemimpinya), aku (Hudaifah bin Yaman), berkata: “(Bagaimana) jika tidak ada jama’ah dan imam mereka? Nabi Shollallohu ‘Alaihi Wasallam, bersabda: “Uzlah-lah (Pisahilah) segala bentuk firqoh-firqoh (ada 72 firqoh Islam), sekalipun kamu hanya makan akar / umbi pohon sehingga maut menjemput kamu sementara kamu atas keadaan demikian”. (HR. Bukhori, Kitabul Fitan).

“Dahulu bani Israil selalu dipimpin oleh para Nabi, setiap meninggal seorang Nabi diganti oleh Nabi lainnya, sesungguhnya setelahku ini tidak ada Nabi dan akan ada setelahku beberapa khalifah bahkan akan bertambah banyak, sahabat bertanya: ”Apa yang tuan perintahkan kepada kami?” Beliau menjawab: ”Tepatilah bai’atmu pada yang pertama (artinya baiat yang pertama dilakukan pada saat itu), maka untuk yang pertama dan berikan pada mereka haknya. Maka sesungguhnya Allah akan menanya mereka tentang hal apa yang diamanatkan dalam kepemimpinannya.” (HR. Muslim dari Abu Hurairah, Shahih Muslim dalam Kitabul Imaroh: II/132, Ibnu Majah, Sunan Ibnu Majah II/204. Lafadz Muslim)

Anonim mengatakan...

SHALAFUSH SHOLIF KOPLAK MEMILIKI IMAM SEORANG PRESIDEN YANG TAK PERNAH MEREKA BAIAT....(PRESIDENNYA AJA NOLAK MENGAKUI SEBAGAI IMAM MEREKA...KOPLAK DOUBLE).....DI ISLAM PEMIMPIN DILARANG MENUNJUKK DIRI (PEMILU= MENGAJUKAN DIRI..KOPLAK TRIPLE)...PRESIDEN BISA SEORANG WANITA ATAU NON MUSLIM (KOPLAK QUARTERNER)............PEMAHAMAN SHALAFUSH SHOLIH WAHABBISM PENYERU JAHANNAM

Wahai Rasullulloh, dahulu kami berada pada masa jahiliyyah dan keburukan lalu Alloh mendatangkan kebaikan ini kepada kami, apakah setelah kebaikan ini akan datang keburukan?'. Beliau menjawab:'Ya". Aku bertanya lagi:"Apakah setelah keburukan itu akan datang lagi kebaikan?". Beliau menjawab"Ya, akan tetapi didalamnya ada "dukhn" (kotorannya". Aku bertanya lagi:"Apa kotorannya itu?". Beliau menjawab:Yaitu suatu kaum yang memimpin tanpa mengikuti petunjukku, kamu mengenalnya tapi sekaligus kamu ingkari". Aku kembali bertanya:"Apakah setelah kebaikan (yang ada kotorannya itu) akan timbul lagi keburukan?". Beliau menjawab:"Ya, yaitu para penyeru yang mengajak ke pintu JAHANNAM.SIapa yang memenuhi seruan mereka maka akan dilemparkan kedalamnya". Aku kembali bertanya:"Wahai Rasululloh, berikan sifat-sifat (ciri-ciri) mereka kepada kami". Beliau menjelaskan:"Mereka itu berasal dari kulit-kulit kalian dan berbicara dengan bahasa kalian. Aku katakan:"Apa yang engkau perintahkan kepada kami bila kami menemui (zaman) keburukan itu?. Beliau menjawab:"Carilah jamaah muslimin dengan imam mereka (carilah jamaah islam yang memiliki imam yang berbaiat)". Aku kembali bertanya:"Jika saat itu tidak ada Jamaah Islam dengan Imam mereka (saat itu tidak ada Jamaah Muslim yang memiliki Imam yang dibaiat)?". Beliau menjawab:"Kamu tinggalkan seluruh firqoh (kelompok Jamaah Islam yang tidak memiliki Imam yang dibaiat) sekalipun kamu harus memakan akar pohon hingga maut menjemputmu dan kamu tetap berada didalam keadaan yang demikian itu". (HR Bukhori 3338)

sumarni gatut mengatakan...

saya muslim kebetulan ldii, krn di indonesia. teman saya dulu yang sama sama mondok di kediri dari malaisya
saya tanya kamu orang ldii bukan?.di jawab,di malaisya tidak ada ldii,yang lain juga jawab nya juga gitu
untuk yg ngesroh ldii ,ldii itu bukan agama .
yang kami anut Alloh Rosul
umpama ldii gak ada bukan berarti kami tdk beragama tetep kami adalah orang islam ok bro.